petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d 37

rtp radiumplay 435Jutaan kata 448606Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d 37》

Menaker Klaim Upah Bisa Naik Lebih dari 10 Persen dengan Aturan Baru******

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum 2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum 2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan kenaikan upah minimum2024 tidak akan dibatasi maksimal 10 persen seperti tahun ini.

Oleh karena itu, ia mengklaim kenaikan upah minimum tahun depan bisa saja di atas 10 persen.

"Kemungkinan di atas 10 persen? ya mungkin saja. Tapi sekali lagi datanya kami berikan pada provinsi untuk menjadi acuan kenaikan upah minimum," ucap Ida di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (14/11).

"Dulu ada batasan kenaikan 10 persen maksimal, sekarang dilepas tergantung (pertumbuhan ekonomi, inflasi, dan indeks alpha) provinsinya," kata Ida.

Kenaikan upah minimum 2024 sendiri mencakup tiga variabel yaitu Inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu (disimbolkan dalam bentuk α).

Pasal 26 ayat (4) PP itu memuat formula perhitungan upah minimum tahun depan, yakni upah minimum tahun berjalan ditambah nilai penyesuaian upah minimum tahun depan.

Adapun nilai penyesuaian upah minimum tahun depan dihitung dengan menambahkan inflasi dengan hasil perkalian antara pertumbuhan ekonomi dikali indeks tertentu (α) dalam rentang yaitu 0,10 sampai dengan 0,30, kemudian dikalikan dengan upah minimum tahun berjalan.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sementara itu, dalam aturan yang lama kenaikan upah dibatasi maksimal 10 persen. Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi.

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap

Lihat Juga :
Pendiri Tokopedia Gabung Anies-Cak Imin Jadi Co-Captain Timnas AMIN

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM (tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Ketiga,provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut.

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Thai Lee, Bos Lady Raksasa IT Berharta Rp83 T******

Thai Lee adalah co-founder sekaligus CEO SHI International, perusahaan TI bernilai Rp219 triliun.
Thai Lee adalah co-founder sekaligus CEO SHI International, perusahaan TI bernilai Rp219 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Thai Leemungkin tidak familiar bagi orang awam. Namun, namanya masuk dalam daftarwanita terkayaAmerika Serikat (AS), bersama Diane Hendricks, Meg Whitmen dan Oprah Winfrey.

Thai Lee adalah co-foundersekaligus CEO SHI International, perusahaan penyedia teknologi informasi (TI) bernilai US miliar atau setara Rp219 triliun (asumsi kurs Rp15.689 per dolar AS).

Berkat bisnisnya itu, Forbes mencatat harta Bos Lady ini mencapai US,3 miliar. Jika dirupiahkan, pundi-pundi uang Lee mencapai Rp83 triliun.

Tak heran jika namanya masuk jajaran orang terkaya dunia versi Forbes, kategori perempuan terkaya atas usaha sendiri di AS. Di daftar itu, Lee menempati urutan kelima.

Lee lahir dari keluarga terpandang di Korea Selatan. Ayah Lee merupakan seorang ekonom Korea Selatan terkemuka. Pemerintah menugaskan ayahnya keliling dunia untuk mempromosikan potensi ekonomi Korsel ke berbagai negara.

Tak heran, Lee lahir di Bangkok, Thailand. Atas dasar itulah orang tuanya menamainya Thai. Namun, Lee tumbuh besar di Korea Selatan.

Begitu menginjak remaja, Lee dan kakaknya hijrah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan sekolah menengah atas.

Lihat Juga :
TAIPANOprah Winfrey, Miliarder Wanita Kulit Hitam Pertama Berharta Rp37 T

Lee lalu melanjutkan studi di Amherst College, AS. Ia mengambil dua jurusan sekaligus, yakni biologi dan ekonomi.

Ia sengaja memilih jurusan yang membuatnya tak banyak berbicara dalam bahasa Inggris. Pasalnya, Lee merasa kemampuan bahasa Inggrisnya pas-pasan.

Siapa sangka, kini Lee menjadi salah satu alumni paling sukses di Amherst College.

Begitu lulus kuliah, ia balik kampung ke Korea Selatan. Di sana, ia bekerja di Daesung Industrial Co.

Lihat Juga :
TAIPANMeg Whitman, Wanita Tangan Besi Sukses Berharta Rp42,5 T

Tak lama, ia melanjutkan kuliah dan mengambil jurusan magister bisnis di Havard Bussiness School. Lee menjadi perempuan Korea pertama lulusan Harvard.

Beres program magister, Lee pun kembali bekerja di Protect & Gamble. Kemudian, ia menjadi bankir di American Express selama dua tahun.

Bosan jadi pegawai, Lee kepincut bikin usaha sendiri. Ia dan Leo Koguan, yang saat itu masih suaminya, bertekad membangun bisnis sendiri.

Pada akhir tahun 80-an, mereka merintis Lautek, perusahaan peranti lunak. Namun, kliennya cuma sedikit hingga akhirnya bangkrut.

Lee tak menyerah meski gagal. Ia optimis bisnis peranti lunak punya prospek bisnis cerah.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Ia dan Koguan pun mengakuisisi perusahaan peranti lunak, yang nyaris gulung tikar pada 1989. Nilai pembeliannya kurang dari US juta, itu pun mamakai uang hasil berutang ke bank.

Setelah dibeli, perusahaan ini berganti nama menjadi Software House International atau SHI International Corp. Bisnisnya menjual peranti keras, peranti lunak dan jasa konsultasi.

Di bawah tangan dingin Lee, SHI menjelma menjadi menjadi raksasa IT AS yang menyerap ratusan pekerja, serta melayani klien dari berbagai negara.

Kini, SHI Internasional memiliki sekitar 15 ribu pelanggan dari berbagai negara, termasuk Boeing dan AT&T.

Bos Lady ini memang berhasil menyulap SHI jadi perusahaan IT terbesar AS, tetapi ia gagal mempertahankan perkawinannya.

Lee dan Leo Koguan memutuskan bercerai 2002.

Setelah bercerai, Lee didapuk menjadi CEO, sementara Koguan pun masih memiliki saham minoritas di SHI.

[Gambas:Video CNN]



(pta/pta)

KCIC Siapkan Bus Gratis Buat Penumpang Nonton Piala Dunia di Bandung******

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Ilustrasi. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan bus gratis dari Stasiun Tegalluar ke Stadion Si Jalak Harupat. Layanan ini diberikan khusus penumpang yang ingin menyaksikan Piala DuniaU-17 di stadion tersebut.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyatakan fasilitas itu diberikan sebagai mendukung pelaksanaan laga bola dunia usia muda di Bandung yang akan berlangsung mulai 11-21 November 2023.

Adapun bus gratis tersebut merupakan hasil berkolaborasi KCIC dengan Pemkab Bandung dan Damri.

Ia menyebut saat ini tersedia 5 armada shuttle Bus Damri dengan kapasitas 30 penumpang.

"Adapun jadwal keberangkatan Bus tersebut menyesuaikan dengan jadwal pertandingan dan kedatangan maupun keberangkatan kereta cepat Whoosh." ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (13/11).

Dalam gelaran Piala Dunia U-17, KCIC juga menyiapkan sejumlah perjalanan tambahan khususnya pada saat weekendmenjadi 36 perjalanan.

Menurut Eva, dengan jadwal yang semakin beragam maka masyarakat bisa memilih waktu perjalanan sesuai dengan waktu pertandingan yang dilaksanakan.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

Eva menuturkan persiapan ini dilakukan tidak hanya bagi para penumpang, tapi juga untuk tim official FIFA, PSSI, dan panitia penyelenggara yang akan menuju bandung menggunakan kereta cepat Whoosh.

Adapun melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI, diprogramkan pada perjalanan kereta cepat Whoosh mulail 10-21 November 2023 terdapat sekitar 288 personil Tim Official FIFA dan PSSI yang akan berangkat menggunakan Whoosh.

Dari jumlah tersebut, secara bertahap sudah berangkat melalui Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar.

Selain di Stadion Si Jalak Harupat, pelaksanaan Piala Dunia U-17 juga diadakan di Jakarta International Stadium (JIS) yang juga terkoneksi dengan layanan kereta cepat Whoosh.

Eva mengatakan penumpang Whoosh dapat menuju JIS menggunakan Bus Transjakarta 7W dari Stasiun Halim dan transit di Cawang untuk menuju JIS.

Selain itu, penumpang juga dapat menggunakan LRT Jabodebek dan turun di Stasiun Cawang Cikoko, untuk berpindah ke KRL menuju Jakarta Kota.

Tak hanya itu, untuk melayani penumpang, tersedia booth dan petugas khusus di Stasiun Halim dan Tegalluar yang akan memberikan informasi terkait penyelenggaraan dari gelaran Piala Dunia U-17 ini.

Eva menjelaskan kereta cepat Whoosh siap memberikan pelayanan terbaik untuk mendukung event Internasional melalui layanan di stasiun dan kereta yang andal. KCIC akan terus menghadirkan layanan terbaik untuk penumpang kereta cepat Whoosh.

"Gelaran ini merupakan kompetisi sepak bola akbar yang mengharumkan nama bangsa. Karena itu Kereta Cepat Whoosh merasa senang dan bangga dapat terlibat dalam gelaran ini dan siap memberikan layanan terbaik," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:maxwin inces 1000

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
menara3388
warung27
kdslots777
bonus slot 100
situs judi bonus new member
cara kredit mesin cuci di akulaku
pinjam uang ke bank bca
qqlucky8
situs slot voucher88
Daftar isi semua bab
Bab 1 hokqbet88
Bab 2 kredivo madiun
Bab 3 daftar nama pinjol legal 2022
Bab 4 main slot gacor
Bab 5 pinjam uang perorangan
Bab 6 15 di erek erek
Bab 7 slot gacor adalah
Bab 8 petir777
Bab 9 pinjam gampang
Bab 10 permainan slot yang gampang menang
Bab 11 akulaku dan kredivo legal atau ilegal
Bab 12 skywind slot
Bab 13 sumbartoto
Bab 14 basah189
Bab 15 situs slot gacor hari ini 2023
Bab 16 lapakbonus
Bab 17 togel cc hari ini
Bab 18 doaqq
Bab 19 siputri88
Bab 20 slot gacor terpercaya 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7592bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Gadis malang dan gadis bangsawan

emp4d
Harga gula pasir di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami kenaikan signifikan sepanjang 2023. KPPU ingatkan pedagang jaga persaingan usaha.
Harga gula pasir di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami kenaikan signifikan sepanjang 2023. KPPU ingatkan pedagang jaga persaingan usaha.(Foto: CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga gula pasir di Sumatera Utara (Sumut) terus mengalami kenaikan signifikan sepanjang 2023. Harga rata-rata gula pasir di pasar modern naik dari Rp15.450 per kg pada awal Agustus 2023 menjadi Rp16.400 per kg pada awal November 2023.

Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah I Ridho Pamungkas mengatakan berdasarkan surat dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) pada 3 November 2023 tentang Penyesuaian Harga Gula Konsumsi di Tingkat Konsumen, harga wajar gula konsumsi di tingkat ritel atau konsumen adalah sebesar Rp16.000 per kg untuk wilayah Sumut.

"Harga ini mengalami kenaikan Rp1.500 dibandingkan Harga Acuan Pembelian Konsumen berdasarkan Peraturan Bapanas Nomor 17 Tahun 2023," kata Ridho di Medan, Sabtu (11/11).

Menurutnya, Margin Perdagangan Pengangkutan (MPP) sebagai selisih antara nilai penjualan dengan nilai pembelian menunjukkan harga konsumen cenderung lebih berfluktuasi dibandingkan harga produsen.

Lihat Juga :
5 Teh Terbaik untuk Mengusir Perut Buncit


Karena itu, Ridho mengimbau kepada pelaku usaha untuk tetap menjaga persaingan usaha yang sehat dalam menjalankan usaha perdagangan gula.

"Kami imbau pelaku usaha tidak melakukan praktik penahanan pasokan, kartel atau penjualan bersyarat. Sebab KPPU tetap akan melakukan pengawasan," tambahnya.

Perwakilan dari PT Medan Gula Nusantara selaku distributor gula di Kota Medan, Nuriswan menyampaikan harga lelang gula di Surabaya saat ini telah mencapai angka Rp15.000 per kg.

Dengan biaya angkut ke Medan sebesar Rp600, maka akan sulit memenuhi HAP sesuai Bapanas sebesar Rp16.000 per kg. Namun demikian stok di sejumlah distributor di Kota Medan masih aman sampai jelang natal dan tahun baru 2023.

"Harus diakui, kami kesulitan mendapatkan pasokan gula dari Lampung, mereka belum melaksanakan lelang. Namun perlu diperhatikan, angka ketersediaan pasokan dan kebutuhan gula di Sumut harus memperhitungkan permintaan dari Aceh, karena kebutuhan Aceh dipasok dari Medan" jelas Nuriswan.

(fnr/asa)

[Gambas:Video CNN]

bintang parkour

bandar slot gacor
Cisco, Autodesk, dan ESRI teken MoU dengan otorita IKN untuk bersama-sama membangun IKN Nusantara dari sisi teknologi guna mewujudkan Smart City.
Otorita IKN Nusantara menandatangani MoU dengan tiga perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley, San Francisco, AS, Senin (13/11).(Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan tiga perusahaan teknologi dunia di Silicon Valley,San Francisco, Amerika Serikat, Senin (13/11) waktu AS.

Tiga perusahaan teknologi tersebut adalah Cisco, Autodesk, dan Environmental Systems Research Institute (ESRI). Penandatanganan MoU disaksikan langsung oleh Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono.

Dalam sambutannya, Bambang mengatakan penandatanganan MoU ini adalah peristiwa bersejarah bagi sebuah pembangunan sebuah kota. Bukan kota biasa, tapi kota yang jadi ibu kota negara Republik Indonesia.

Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kolaborasi perusahaan-perusahaan raksasa dunia tersebut untuk bersama-sama membangun nusantara.

MoU ditandatangani oleh Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Muhammed Ali Berawi. Dari Cisco yang mewakili adalah Vice President Engineering Sustainability Office Denise Lee Yeh, Autodesk diwakili Allison Rose selaku Senior Director Government Affairs and Public Policy, dan ESRI diwakili oleh Dean Angelides selaku Director of Global Business Development.



Cisco adalah perusahaan yang mengembangkan dan memproduksi perangkat jaringan, telekomunikasi, dan penyediaan layanan solusi teknologi. Di IKN nantinya, Cisco akan berpartisipasi dalam instalasi perangkat kota cerdas seperti pengembangan jaringan teknologi sensor dan Internet of Things (IoT) bagi pengumpulan, pengiriman dan pemanfaatan data dan informasi di lapangan.

Pengembangan sarana dan prasarana teknologi jaringan konektivitas ini akan bermanfaat bagi berbagai solusi teknologi cerdas seperti pengelolaan air dan energi, manajemen transportasi, bangunan pintar, dan pengelolaan kota.

Sementara Autodesk adalah perusahaan yang memproduksi berbagai perangkat lunak dan menyediakan layanan solusi digital. Solusi Autodesk digunakan untuk perancangan, pembangunan, dan pengoperasian proyek infrastruktur.

Lihat Juga :
Presiden FIFA: 30 Pegawai FIFA Berkantor di Jakarta

Autodesk akan berpartisipasi dalam membantu dalam merancang kota yang layak huni dan dicintai. Teknologi Autodesk akan membantu peningkatan kinerja perencanaan kota melalui visualisasi, optimasi, dan simulasi perencanaan gedung, ruang publik, dan infrastruktur yang meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan pengelolaan proyek pembangunan.

ESRI adalah perusahaan perangkat lunak berbasis sistem informasi geospasial. ESRI akan berpartisipasi dalam mengembangkan teknologi analitik berbasis spasial.

Teknologi tersebut dimanfaatkan di IKN bisa digunakan untuk pemetaan, pemantauan, pengindraan jauh, dan pengelolaan data spasial. Teknologi informasi geospasial dapat membantu dalam perencanaan tata ruang dan pertanahan IKN.

Pemanfaatan data dan informasi geospasial ini dapat dimanfaatkan dalam pengelolaan sumber daya alam seperti air, hutan, satwa liar, dan biodiversitas, hingga mitigasi risiko bencana.

Ali Berawi mengatakan bukan cuma perusahaan-perusahaan ini yang menyatakan minatnya untuk bekerja sama dengan IKN. Sejumlah perusahaan lain juga akan menjalin kerja sama dengan Otorita IKN untuk membangun Nusantara jadi ibu kota baru.

"Bukan cuma dari Amerika Serikat, tapi juga dari Korea Selatan dan China," kata Ali.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Jangkar yang lucu

margo123
Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara.
Menparekraf Sandi memanggil promotor dan EO konser BMTH untuk mencari tahu akar masalah dan meminta pertanggungjawaban penyelenggara. (CNN Indonesia/Ilham).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)Sandiaga Uno telah memanggil promotor dan event organizer(EO) konserBring Me The Horizon (BMTH) di Ancol, Jakarta Utara.

Kesalahan teknis di Beach City International Stadium, Ancol, membuat gelaran konser hari pertama BMTH cacat. Bahkan, hari kedua konser band asal Sheffield, Inggris itu dibatalkan.

"Kita telah memanggil promotor dan event organizer(EO) karena Ancol Beach City ini adalah salah satuvenuepercontohan untuk perizinan penyelenggaraan konser dan eventberbasis digital," katanya di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Sandi tak menutup mata memang ada sederet konser di Tanah Air yang berujung kegagalan. Ia menyebut masalahnya bermacam-macam, mulai dari profesionalisme, reputasi, hingga keandalan promotor serta EO.

Selain itu, ia menyebut ada aspek cuaca, perizinan, dan faktor-faktor lain yang turut mempengaruhi kesuksesan jalannya pagelaran musik di Indonesia.

"Ini yang sedang kita evaluasi, kita sedang panggil industri. Pas juga kita sedang digitalisasi perizinan, sehingga kami lihat peluang menyertifikasi promotor, penyelenggara, dan EO ini supaya masyarakat juga bisa tahu mana yang memiliki track recordpositif serta mana yang mengalami kendala dan tantangan," jelas Sandi.

"Pemerintah akan memandu industri untuk meningkatkan kinerja dan profesionalismenya supaya konser-konser ini berlangsung tanpa kendala dan aman, nyaman, serta menyenangkan," tandasnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Sebelumnya, konser BMTH pada Jumat (10/11) dihentikan di tengah acara. Gelaran hari pertama ini sempat berjalan normal dengan 11 lagu dimainkan.

Sayang, Ravel Entertainment selaku pihak penyelenggara naik ke atas panggung sekitar pukul 22.16 WIB dan meminta penonton beristirahat sejenak. Lebih dari 30 menit berselang, penonton mulai resah karena istirahat terlalu lama.

Ravel lalu kembali naik ke atas panggung pada 22.57 WIB dan mengatakan pertunjukan harus dihentikan.

Promotor juga membatalkan pertunjukan hari kedua. Kabar pembatalan itu dikonfirmasi Ravel Junardy selaku perwakilan Ravel Entertainment.

"Saya Ravel Junardy selaku promotor Ravel Entertainment ingin mengklarifikasi dan memohon maaf sebesarnya atas kekurangan setlist penampil utama di show hari pertama dikarenakan kendala teknis. Dan dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan," tulis akun @ravelentertainment via Instagram, Sabtu (11/11).

Vokalis Bring Me The Horizon, Oliver Sykes, sampai buka suara di Instagram pribadinya. Ia mengatakan venuedan panggung konser di Ancol itu tak aman karena menimbulkan getaran. Menurutnya, situasi tersebut memicu kekhawatiran serius.

BMTH dan promotor akhirnya enggan mengambil risiko demi mencegah akibat yang lebih parah, seperti jatuhnya korban.

Faktor itu yang turut membuat promotor membatalkan pertunjukan hari kedua BMTH pada Sabtu (11/11). Sykes mengatakan pihaknya sudah mengupayakan berbagai cara, tetapi tidak mendapat solusi selain pembatalan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Tanda Naga di Langit Berbintang

pinjaman online bri langsung cair ktp
Diskon hingga 50 persen membuat tak sedikit warga yang memborong peralatan elektronik di momen Transmart Full Day Sale, Minggu (12/11).
Warga menyerbu barang-barang elektronik di Transmart Cilandak, Jakarta, Minggu (12/11) dalam memanfaatkan momen Transmart Full Day Sale. (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi pada Minggu (12/11). Diskon gede-gedean hingga 50 persen dan tambahan diskon 20 persen ini bisa dinikmati di seluruh cabang Transmart di Indonesia.

Hal ini pun disambut baik oleh pengunjung Transmart Cilandak Mall, Jakarta Selatan. Tak sedikit tampaknya pengunjung yang berbelanja peralatan elektronik karena nominal diskon yang besar.

Rona menjadi salah satu warga yang beruntung bisa mendapatkan rice cookerdengan harga di bawah Rp300 ribu.

Pilihan Redaksi
  • Cus ke Transmart, Sepeda Listrik Diskon Tembus Rp1,5 Juta
  • Murah Banget, Dining Set Turun Harga sampai Rp2 Juta di Transmart
  • Promo Sepeda Anak Roda Tiga di Transmart Nih Bun, Rp300 Ribuan Aja

Setelah berbelanja rice cookerdan peralatan elektronik rumah tangga lainnya, Rona juga mengaku ingin memanfaatkan Transmart Full Day Sale dengan berbelanja bahan makanan segar.

"Tadi saya sempat mengintip kalau buah-buahan dan sayurannya bagus. Harganya murah lagi, jadi nanti harus ke sana juga," katanya.

Transmart Full Day Sale berlangsung hanya untuk Minggu (12/11) ini. Transmart menyajikan diskon sebesar 50 persen dan tambahan diskon juga 20 persen di seluruh gerai di Tanah Air.

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari yang berlaku mulai dari toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Ada banyak produk yang didiskon. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik.

Jangan lupa untuk membayar menggunakan kartu debit/kredit Bank Mega atau Allo Bank agar bisa mendapatkan beragam kemudahan serta promo diskon lainnya.

(far/asr)

[Gambas:Video CNN]

Buku Domesday

situs slot gacor 2022
Kawasan IKN dibagi dalam 9 kawasan bertema tertentu, dari mulai kawasan inti, pusat finansial, agrokultural, pendidikan, hingga riset dan inovasi.
Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantano saat mengunjungi kawasan perusahaan teknologi Silicon Valley di San Francisco, AS, Senin (13/11). CNN Indonesia/Suriyanto
San Francisco, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono menjelaskan soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sempat mengatakan bahwa rem investasi asingdi IKN akan direm dulu.

Bambang mengatakan hal ini bukan berarti investasi asing di Nusantara benar-benar akan disetop dulu. Hal ini menurutnya hanya berlaku di kawasan inti IKN.

Kawasan inti ini merupakan kawasan di sekitar pusat pemerintahan. Bambang mengatakan keberadaan investor dalam negeri di kawasan inti agar IKN kelak lebih kental nuansa lokalnya.

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatOtorita IKN Teken MoU dengan 3 Perusahaan Teknologi Dunia

Perusahaan-perusahaan di San Francisco yang sudah diajak kerja sama bisa menempati kawasan riset dan inovasi atau kawasan pusat keuangan. Kawasan pendidikan misalnya sudah menggandengn Tony Blair Institute, Pertamina yang akan membangun Pertamina City hingga enam kampus negeri yang sudah menjalin kerja sama dengan IKN.

"Stanford akan bangun riset centernya," kata Bambang.

Di pusat teknologi Amerika Serikat, IKN sudah menandatangani nota kesepahaman dengan sejumlah perusahaan raksasa seperi Cisco, Autodesk, ESRI, hingga Microsoft.

Sebelumnya Jokowimengaku sedang mengereminvestasi asing dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menyatakan ingin mengutamakan investor dalam negeri untuk ikut dalam pembangunan di IKN. Dia yakin banyak pengusaha nasional yang berminat membangun di ibu kota baru.

"Kami memang rem dulu. Saya sampaikan kepada Kepala Otorita, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan, kalau bisa juga di joint-kan (pengusaha) dari dalam (negeri)," kata Jokowi di IKN, Rabu (1/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatWujudkan Smart City, Para Pejabat IKN Kunjungi Silicon Valley

Jokowi berkata ada 130 investor Singapura yang menunjukkan ketertarikan berinvestasi di IKN. Lalu ada 30 investor dari Jepang dan 30 orang dari Malaysia dan Uni Emirat Arab yang juga menunjukkan ketertarikan serupa.

Meski begitu, Jokowi tetap menutup pintu untuk investasi asing saat memang pengusaha dalam negeri tak ada yang mau ikut serta.

"Kalau mentok dan sudah tidak ada (investor dalam negeri), kita akan keluarkan jurus yang dari luar," kata Jokowi.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Gambar Dewa Takdir

situs138
Mayoritas harga pangan 'merah' pada awal pekan ini. Kenaikan tertinggi masih terjadi pada cabai-cabaian.
Mayoritas harga pangan 'merah' pada awal pekan ini. Kenaikan tertinggi masih terjadi pada cabai-cabaian. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan'merah' pada awal pekan ini. Kenaikan tertinggi masih terjadi pada cabai-cabaian.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga cabai merah beras melesat 14,02 persen ke Rp60.200 per kg. Bahkan, di beberapa daerah, salah satunya Kota Bandar Lampung, harganya menembus Rp95 ribu per kg.

Kenaikan juga terjadi pada cabai merah keriting sebesar 6,58 persen ke Rp66.400 per kg, cabai rawit hijau 4,27 persen ke Rp62.200 per kg, dan cabai rawit merah 0,32 persen ke Rp77.900 per kg.

Gula pasir lokal naik 2,15 persen ke Rp16.600 per kg, telur ayam ras menanjak 0,87 persen ke Rp28.850 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 0,24 persen ke Rp20.950 per kg.

Sementara itu, hanya bawang putih ukuran sedang yang harganya turun 0,26 persen ke Rp37.750 per kg.

Adapun komoditas pangan lainnya terpantau stagnan seperti beras, daging sapi, dan minyak goreng curah.

Rinciannya, beras kualitas bawah I Rp13.500 per kg, beras kualitas bawah II Rp13.400 per kg, beras kualitas medium I Rp14.700 per kg, beras kualitas I Rp15.950 per kg, dan beras kualitas super II Rp15.450 per kg.

Kemudian, daging sapi kualitas 2 Rp129.100 per kg dan minyak goreng curah Rp15.250 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)