petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

69 di erek erek

erek erek tawon 2d 906Jutaan kata 527083Orang-orang telah membaca serialisasi

《69 di erek erek》

Arus Balik, Tarif Tol Pemalang******

PT Waskita Toll Road  melalui anak usahanya PBTR memberikan diskon tarif tol 20 persen pada Jalan Tol Pemalang-Batang demi mendukung arus balik Lebaran 2023.
PT Waskita Toll Road melalui anak usahanya PBTR memberikan diskon tarif tol 20 persen pada Jalan Tol Pemalang-Batang demi mendukung arus balik Lebaran 2023. Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Toll Road (WTR) melalui anak usahanya PT Pemalang Batang Toll Road (PBTR) memberikan diskon tarif tolsebesar 20 persen pada Jalan Tol Pemalang-Batangdemi mendukung arus balikLebaran 2023.

Direktur Pengendalian & K3LMP WTR, Mokh Sadali mengatakan  diskon tarif berlaku sejak 27 April 2023 pukul 06.00 WIB hingga 29 April 2023 pukul 06.00 WIB. Ia menambahkan diskon tarif tersebut berlaku untuk semua golongan kendaraan.

Tapi, diskon hanya berlaku bagi para pengguna jalan yang menempuh jarak terjauh yaitu dari Kalikangkung - Cikampek Utama. Sedangkan pengguna jalan bukan menerus akan katanya, mereka akan dikenakan tarif normal.

Ia menjelaskan selama periode diskon tersebut, maka tarif akan seperti berikut;

1. Untuk kendaraan golongan I yang semula bertarif Rp45 ribu akan didiskon menjadi Rp36 ribu.

2. Untuk kendaraan golongan II dan III yang semula bertarif Rp67.500 didiskon menjadi Rp54 ribu.

3. Sedangkan untuk kendaraan golongan IV dan V yang semula bertarif Rp90 ribu, akan dikenakan tarif sebesar Rp72 ribu.

Diskon tersebut juga hanya berlaku khusus untuk transaksi normal kartu elektronik.

Ia mengatakan guna mengantisipasi kelancaran arus balik lebaran, PBTR juga masih menerapkan sistem oneway sesuai dengan arahan yang berlaku dan melakukan persiapan seperti menyiapkan petugas standbyuntuk memonitor kondisi lalu lintas.

PBTR juga menyiapkan mobile readeruntuk mengurai antrean dan mobil derek yang standbydan akan digunakan jika ada kendala kendaraan, dengan menderek langsung ke gerbang sehingga bahu jalan tidak ada hambatan.

[Gambas:Video CNN]



(agt/pta)

KAI Catat 44 Ribu Orang Tiba di DKI Jakarta Hari Ini******

KAI melaporkan jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4).
Jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4). CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat sekitar 44 ribu penumpang akan tiba di DKI Jakarta hari ini, Minggu (30/4). KAI melaporkan jumlah penumpang yang tiba di area Daop 1 Jakarta mulai mengalami tren peningkatan sejak Senin (24/4).

"Secara total pada hari ini Minggu 30 April 2023 terdapat sekitar 43.600 pengguna yang tiba, bahkan hingga KA terakhir nanti angka tersebut masih memungkinkan terus meningkat mencapai angka 44 ribu," kata Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta Eva Chairunnisa dalam keterangannya, Minggu (30/4).

Eva menerangkan dari jumlah 43 ribu pengguna tersebut, sebanyak 16.900 di antaranya merupakan penumpang yang turun di Stasiun Pasar Senen. Kemudian 15.300 penumpang turun di Stasiun Gambir.

Lihat Juga :
Tiket KA Lebaran Terjual Hampir 2,5 Juta, 81 Persen dari Kuota

Menghadapi peningkatan arus bali itu, KAI Daop 1 Jakarta menurutnya telah melakukan sejumlah persiapan pada arus balik, di antaraya menambah ketersediaan kursi pada area tunggu penumpang.

Selain itu, sejumlah petugas Costumer Service Mobile (CSM) juga siapkan untuk melayani informasi dan mengatur alur calon penumpang yang baru tiba. Petugas tambahan untuk pengatur kendaraan juga disiapkan di sejumlah titik pada area parkir stasiun.

Dari sisi keamanan dan keselamatan, lanjut Eva, Daop 1 Jakarta juga bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengamankan seluruh objek vital pada masa angkutan lebaran. Kerjasama dengan Basarnas dan 45 provider Rumah Sakit juga dilakukan guna percepatan penanganan kondisi darurat.

Seluruh pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta juga diimbau agar memeriksa kembali barang bawaannya termasuk pada area kursi penumpang karena biasanya cukup banyak barang berharga tertinggal seperti dompet, telepon selular, laptop dan lainnya.

"Mayoritas pengguna jasa yang tiba di area Daop 1 Jakarta berasal dari area Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Solo, Purwokerto, Kutoarjo dan Malang," ujarnya.

Lihat Juga :
Kronologi Kematian Atlet Para Tenis Meja David Jacobs Versi KAI

Sementara itu, volume pengguna jasa yang berangkat di area Daop 1 pada hari ini juga masih cukup tinggi. Secara total terdapat sekitar 30 ribu pengguna berangkat dengan jumlah sekitar 19 ribu Penumpang untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Pasar Senan dan 11 ribu penumpang dari Stasiun Gambir.

Eva mencatat okupansi penumpang keseluruhan mencapai 70 persen dari total ketersediaan tempat duduk.

"Untuk hari ini KA tambahan masih dijalankan, total terdapat 71 KA yang berangkat dimana 32 KA berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan 39 KA lainnya berangkat dari Stasiun Gambir," jelasnya.

Adapun berdasarkan data per Minggu (30/4) sekitar 715 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 hingga 24 April 2023.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut, tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi atau puncak arus mudik tercatat pada tanggal 18 hingga 23 April dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen.

"Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung," ujar Eva.

(khr/mik)

[Gambas:Video CNN]

Pengusaha Respons Imbauan Jokowi Agar Pemudik Tunda Balik ke Kota******

Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas.
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha buka suara soal kebijakan mudik ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Lebaran 2023. Suara terutama mereka arahkan pada imbauan Jokowi beberapa waktu lalu agar pemudik menunda kepulangan dalamarus balikdemi menghindari kemacetan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani tak keberatan jika Jokowi ingin menambah libur Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi ia tidak ingin hal itu diterapkan kepada pekerja swasta.

Pasalnya, hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas perusahaan. Ia karena itu berharap Jokowi memberikan keleluasaan ke swasta untuk mengatur mudik pekerjanya.

"Pelaku usaha umumnya mengambil patokan 25 April sebagai hari libur terakhir dan setelahnya bisa kembali produktif menjalankan usaha serta komitmen-komitmen usaha lain dengan buyer,klien, dan lain-lain," tegasnya.

Untungnya, ia mencatat mayoritas karyawan perusahaan anggota Kadin tidak banyak yang mengajukan permintaan tambahan cuti menyusul imbauan Jokowi tersebut. 

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit bahkan mengatakan ada perusahaan yang sudah mulai masuk sejak 25 April. Kendati, Anton mengatakan Apindo tidak punya data rinci soal permintaan cuti tambahan para pekerja.

"Kami tidak punya data, sebab tergantung kebijakan masing-perusahaan perusahaan. Betul (data dipegang masing-masing perusahaan), sebab ini terlalu detail," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Bidang Pengupahan dan Jamsos Ketenagakerjaan Apindo Aloysius Budi Santoso menyebut tidak ada yang tiba-tiba minta cuti tambahan di perusahaannya menyusul imbauan Presiden Jokowi.

Aloysius merinci Astra Group memiliki 270 perusahaan terdaftar. Sedangkan kebijakan cuti karyawan diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Terkait dengan Astra, di tempat kami tidak ada yang tiba-tiba minta tambahan cuti hanya karena imbauan Pak Jokowi. Secara umum karyawan sudah sesuai dengan permintaan cuti mereka," tegasnya.

Ia mengatakan waktu efektif karyawan Astra Group kembali bekerja juga bervariasi. Ada yang sudah masuk sedari kemarin, mulai hari ini, hingga baru efektif kembali bekerja besok Kamis (27/4).

"Jadi bervariasi, masing-masing manajemen memutuskan yang terbaik buat karyawannya. Di luar yang ditentukan perusahaan, tetap diperbolehkan mengambil cuti dan memotong jatah cuti tahunan. Libur bersama juga memotong jatah cuti tahunan," tutup Aloysius.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan imbauan Jokowi tidak berdampak banyak pada pabrik sepatu. Menurutnya, beberapa pabrik malah baru akan kembali beroperasi awal Mei nanti.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Firman menegaskan jadwal masuk karyawan pabrik harus sesuai dengan jadwal produksi. Namun, ia mengatakan Aprisindo tidak mendata apakah ada karyawan yang tiba-tiba minta tambahan cuti.

"Beberapa informasi sebelum Lebaran kemarin, beberapa pabrik memang baru akan mulai operasional pada 2 Mei. Jadi mestinya tidak ada masalah. Kalau pabrik memang jadwal cuti harus disesuaikan sama jadwal produksi," ungkap Firman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau ASN, TNI, Polri, hingga pegawai BUMN dan swasta untuk menunda perjalanan balik dari mudik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi menyinggung soal lonjakan arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (24/4) kemarin dan Selasa (25/4) hari ini. Ia berharap menunda kepulangan bisa mengurai potensi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," jelasnya, Senin (24/4).

Lihat Juga :
Tak Bayar THR Sesuai Aturan, 1.537 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker
(skt/agt)




bab terbaru:situs judi slot gacor terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot mudah menang
gelora4d
togel vegas hari ini
slot bonus new member 100 di awal to kecil
info slot gacor malam ini
gaharu4d
voucher smartfren gratis
maxwin demo slot
slot spin gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs resmi terpercaya
Bab 2 ggbet777
Bab 3 rajacash
Bab 4 pinjam tanpa agunan
Bab 5 pola slot 123
Bab 6 fokusplay
Bab 7 slot demo server thailand
Bab 8 pasar slot login
Bab 9 slot terbaik gacor
Bab 10 hongkong prediksi togel
Bab 11 maxwin bet 400
Bab 12 slot om
Bab 13 voucher telkomsel 1 5 gb
Bab 14 phoenix slot88
Bab 15 dana slot link alternatif
Bab 16 website yang aman
Bab 17 daftar pinjol bunga rendah tenor panjang
Bab 18 semar123 slot
Bab 19 situs lagi gacor hari ini
Bab 20 viobet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6656bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Orang-orang biasa melakukan perjalanan melalui dimensi kedua

spin gacor
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023.
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menjualtiket keretaapi jarak jauh (KAJJ) dengan harga murahbagi masyarakat yang akan berangkatmudiksetelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. Tarif murah akan diberikan untuk seluruh keberangkatan kereta jarak jauh.

Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dengan besaran tarif terendah untuk kelas Ekonomi mulai dari Rp150 ribu, Eksekutif Rp330 ribu dan Bisnis Rp280 ribu.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ ke berbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Jakarta untuk tanggal 27 April hingga 3 Mei kini tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk.

Secara rinci, ada sekitar 19 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dengan layanan 32 KA yang beroperasi hari ini, sedangkan untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat mencapai sekitar 11.000, dengan layanan 38 KA beroperasi.

Secara total untuk jadwal keberangkatan 12 hingga 26 April atau pada H-10 hingga H+3 Lebaran tercatat sekitar 550 ribu pengguna kereta berangkat menggunakan kereta jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area Daop 1 Jakarta pada momen Lebaran.

Adapun puncak arus mudik dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen terjadi pada tanggal 18 hingga 22 April.

Sementara berdasarkan data per 26 April, sekitar 660 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 hingga 24 April.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90-100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18 hingga 23 April dengan tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai 100 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Semua langit dan dunia

trik pragmatic olympus
Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun.
Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapura senilai 206,7 juta dolar AS atau sekitar Rp2,3 triliun. Ilustrasi. (tpsdave/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konglomerat (crazy rich) asal Indonesia dikabarkan membeli tiga hunian mewah di Singapuradengan total nilai mencapai 206,7 juta dolar Singapura atau Rp2,3 triliun (asumsi kurs Rp11.194 per dolar Singapura).

Hunian tersebut dibeli dari Cuscaden Peak Investments, perusahaan yang berafiliasi dengan BUMN Singapura, Temasek Holding. Di mana tiga hunian mewah tersebut berasa di kawasan Nassim Road.

Secara rinci, hunian mewah ini masing-masing berlantai dua dan memiliki nomor 42, 42A dan 42B di Distrik 10. Harga rumah itu diketahui 4.500 dolar Singapura per kaki persegi.

Penjualan tiga hunian ini juga disebut memecahkan rekor tertinggi terbaru.

"Meskipun 14 persen lebih rendah dari harga awal yang diminta Cuscaden sebesar 239 juta dolar Singapura pada September lalu, transaksi ini tercatat sebagai rekor harga tertinggi baru," tulis Mingtiadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Mingtiandi, keluarga Indonesia itu ingin membangun kembali bungalo tersebut untuk penggunaan pribadi.

Nantinya, sang pemilik baru hunian ini bakal bertetangga dengan salah seorang pendiri Facebook.

Co-founder Facebook Eduardo Saverin diberitakan telah membeli sebuah mansion seluas 84.500 kaki persegi di Nassim Road seharga 230 juta dolar Singapura pada 2019.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Setan paling kuat, Tang Seng

agen138 slot
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi.
Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk macet di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntam berada di posisi Rp1,062 juta per gram pada Kamis (27/4). Harga emas Antam per gram ini stagnan dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga stagnan di Rp956 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp581 ribu, 2 gram Rp2,06 juta, 3 gram Rp3,07 juta, 5 gram Rp5,08 juta, 10 gram Rp10,11 juta, 25 gram Rp25,16 juta, dan 50 gram Rp50,24 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,22 persen menjadi US.000,4 per troy ons. Begitu juga harga emas di perdagangan spot plus 2,33 persen ke US.991,3 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas bakal range bound atau bergerak naik turun diantara harga tertinggi dan terendah pada hari ini. Penyebabnya adalah investor cenderung wait and see menantikan data PDB AS malam ini.

"Harga emas diperkirakan masih akan range bound dengan investor cenderung wait and seemenantikan data PDB AS malam ini katanya," kepadaCNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.970 per troy ons danresistanceUS.010 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Penguasa Istana Kesepuluh

slot gacor 2022
General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini.
General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan pabrik baterai kendaraan listrik di AS pekan ini. Ilustrasi. (iStockphoto/kool99).
Jakarta, CNN Indonesia--

General Motors Co (GM) dan Samsung SDI bakal mengumumkan rencana pendirian perusahaan patungan (joint venture/ JV) untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik(EV) di Amerika Serikat (AS) pekan ini.

Kabar itu disampaikan sumber Reuterspada Senin (24/4) kemarin.

Berita tersebut muncul ketika Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berada di Washington, AS untuk bertemu dengan Presiden AS Joe Biden.

Dalam kunjungan tersebut, Yoon didampingi lebih dari 100 eksekutif dari perusahaan terbesar Korea Selatan, termasuk Executive Chairman Samsung Electronics Jay Y. Lee dan Executive Chair Hyundai Motor Group Euisun Chung.

Adapun GM dan Samsung SDI tidak memberikan keterangan soal waktu pengumuman tersebut. Media Korea Selatan sebelumnya telah mengabarkan rencana kerja sama GM-Samsung SDI pada bulan lalu.

Seseorang sumber di Samsung SDI mengatakan perusahaan Korea Selatan "berkemungkinan akan memiliki lebih dari satu pabrik baterai JV dengan GM di Amerika Utara". Sumber tersebut tidak memberikan rincian mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, GM telah memiliki kerja sama (JV) di AS bersama LG Energy Solution. Kedua perusahaan itu tengah membangun pabrik senilai US,6 miliar atau sekitar Rp38,8 triliun (asumsi kurs Rp14.950 per dolar AS) di Michigan.

Pabrik GM-Samsung SDI yang baru diperkirakan menelan biaya lebih besar dari pabrik baterai di Michigan itu.

Belum ada rincian lokasi yang akan segera diumumkan. Sebab, sumber menyebut rincian terkait itu tidak dapat dipublikasikan.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Jimat Misterius

trik slot modal receh
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar.
Kemendag mengungkapkan harga beras premium belum ada yang turun pada pekan ini. Itu terpantau dari SP2KP 649 pasar. ( CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengungkapkan harga beraspremium belum ada yang turun pada pekan ini.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan hal itu diketahui berdasarkan Sistem Pemberian Pelayanan Keperawatan Profesional (SP2KP) di 649 pasar.

Isy mengatakan tingginya harga beras premium itu terjadi di semua daerah pantauan, yakni Region A (Jawa, Sulawesi, Sumatera Selatan, Lampung, Bali, NTB), Region B (Sumatera lainnya, Kalimantan, NTT), dan Region C (Maluku, Papua).

Ia merinci beras premium ini sebenarnya ada kenaikan harga. Namun, kenangan itu tak setinggi pada pekan sebelumnya.

Berdasarkan bahan paparannya, harga beras premium di Region A dipatok Rp16.200 per kg. Lalu, di Region B Rp16.700 dan Region C Rp18.800 per kg.

Artinya harga tersebut jauh dari harga eceran tertinggi (HET) yang sebesar Rp13.900 per kg.

Sementara, untuk harga beras medium di Region A tercatat sebesar Rp15.200 per kg. Angka ini naik dibandingkan pekan lalu yang hanya sebesar Rp14.800 per kg.

Lalu, di Region B harga beras medium dipatok Rp15 ribu. Harga ini masih sama dengan pekan sebelumnya.

Kemudian, harga beras medium di Region C dipatok Rp15.700 per kg. harga ini naik dibanding pekan lalu yang sebesar Rp15.500 per kg.

Terpisah, Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso pesimis harga beras premium akan kembali ke HET.

Harga beras turun kembali ke HET memang menjadi harapan para pengusaha. Namun, Sutarto menyebut kenyataannya di lapangan hal itu sulit dicapai.

"Sepertinya akan sulit beras premium untuk kembali ke Rp13.900 (HET). Apalagi beras medium lebih sulit untuk kembali ke Rp10.900," ujar dia saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (29/2) lalu.

Menurutnya, hal ini dikarenakan harga gabah di tingkat petani tidak akan kembali ke harga semula, kecuali pasar terus dibanjiri beras impor.

Namun, ia mengingatkan jika Indonesia dipaksakan dengan dibanjiri beras impor terus menerus, harga dalam negeri akan jatuh sehingga petani tidak akan bergairah menanam padi.

[Gambas:Video CNN]

Sutarto pun memperkirakan beras premium hanya bisa turun di kisaran Rp15 ribu. Sementara beras medium, yang sangat bervariasi dan tergantung kualitas, diperkirakan bisa turun di kisaran Rp11.500-Rp13 ribu.

Sutarto sebelumnya memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024. Hal ini terjadi karena panen di Maret tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," kata dia.

(mrh/agt)

Takdir adalah Phoenix

grafik sdy paito warna
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.
Kunjungan wisatawan domestik atau turis lokal ke Bali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal. (Getty Images/Agung Parameswara)
Denpasar, CNN Indonesia--

Kunjunganwisatawandomestik atau turis lokal keBali naik sekitar 40 persen di masa libur Lebaran 2023 dibandingkan jumlah kunjungan pada hari normal.

Ketua Tim Pengembangan Pasar Kepariwisataan dan Ekraf Dinas Pariwisata Bali Krisnawati mengatakan kunjungan wisatawan lokal di Bali mulai meningkat sejak hari pertama cuti Lebaran, yakni 16 April 2023.

"Kalau dilihat dari data statistik (ada kenaikan kunjungan wisatawan lokal) sekitar 40 persen. Untuk kedatangan wisatawan domestik 21 ribu pada 16 April kemarin dan keberangkatannya (keluar Bali) mencapai 42 ribu (di hari yang sama)," kata Krisnawati saat dihubungi, Selasa (25/4).

"Ada kenaikan terus, tetapi sekarang sudah mulai arus balik lagi, jadi mungkin akan ada penurunan," imbuhnya.

Krisnawati merinci untuk kedatangan wisdom sudah mulai ada peningkatan sejak pertengahan April 2023. Jumlah kedatangan mulai meningkat signifikan mulai 16 April lalu, dengan total kunjungan dalam sehari mencapai 21,154 wisatawan per hari.

Dinas Pariwisata Bali mencatat ada 192,047 kunjungan hingga 17 April, dengan rata-rata kedatangan wisatawan 12.003 per hari. 

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjok Bagus Pemayun memprediksi kunjungan turis lokal bakal terus naik hingga 30 April mendatang.

Ia juga menjelaskan tingkat okupansi hotel di Bali saat musim Lebaran melonjak hingga 80 persen. Untuk di daerah Nusa Dua dan Kuta, Badung, rata-rata okupansi hotel sejak 20 April mencapai 80 persen.

Kemudian, di wilayah Sanur, Denpasar, okupansi hotel mencapai 43-70 persen. Adapun di wilayah Ubud, Gianyar, okupansi hotel rata-rata mencapai 82 persen.

"Jumlah rata-rata okupansi hotel di Bali mencapai 80 persen," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)