petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot bro

link slot maxwin hari ini 389Jutaan kata 173802Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot bro》

Rapor Merah Kripto, Bitcoin hingga Dogecoin 'Terbakar Membara'******

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto.
Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak meradang pada Kamis (8/12) pagi. Bitcoin, ethereum, hingga dogecoin mencatat tinta merah di papan utama kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin jatuh 1,37 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US.822 per keping. Sepekan terakhir ini, bitcoin memang melempem hingga minus 1,78 persen.

Senasib, ethereum juga merosot 3,05 persen dalam semalam menjadi US.227 per keping. Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini sudah terjun bebas 4,63 persen dalam sepekan.

Selanjutnya, cardano anjlok 2,94 persen ke posisi USPembebasan Lahan PTPN II di Sumut Terganjal Keluarga Pensiunan******

Pembebasan lahan milik PTPN II di Sumatera Utara masih terganjal karena keluarga pensunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan minta ganti rugi tinggi.
Pembebasan lahan milik PTPN II di Sumatera Utara masih terganjal karena keluarga pensunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan minta ganti rugi tinggi. Ilustrasi. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Medan, CNN Indonesia--

Pembebasan lahan milik PTPN2 di Kebun Sampali, Jalan Wijaya Kesuma, Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara masih terganjal. Pasalnya sejumlah keluarga pensiunan memilih bertahan dan menolak tali asih yang diberikan perusahaan.

Penasehat Hukum PTPN 2 Sastra mengatakan seluruh areal Hak Guna Usaha (HGU) Nomor 152 seluas 35 hektar di Kebun Sampali sudah selesai dibebaskan. Akan tetapi, keluarga pensiunan yang menghuni 11 rumah dinas karyawan masih bertahan.

"Sebenarnya mereka paham bahwa areal tersebut memang HGU PTPN 2, namun mereka tetap bertahan karena ingin menuntut tali asih yang lebih tinggi dari yang ditawarkan perusahaan PTPN 2," kata Sastra, Rabu (7/12).

"Karena permintaan mereka sangat tidak wajar dan tidak mungkin bisa dipenuhi. Pihak PTPN 2 sendiri punya batasan, tidak bisa begitu saja menggelontorkan dana tali asih. Harus wajar dan bisa diterima secara perhitungan," jelas Sastra.

Menurut Sastra PTPN 2 melalui anak perusahaan PT Nusa Dua Propertindo (NDP) juga telah memberikan tali asih ke ratusan warga lainnya yang selama ini menggarap dan mendirikan rumah di areal HGU No.152 Kebun Sampali itu.

"Semuanya bisa diselesaikan dengan baik. Karena memang tuntutan mereka wajar dan sangat rasional secara perhitungan manajemen perusahaan PTPN 2. Rata-rata mereka meninggalkan rumah mereka dengan senyum. Itu jugalah yang ingin kita lakukan dengan saudara-saudara kita yang merupakan keluarga pensiunan yang masih bertahan di sana," tambah Sastra.

Progres pembebasan lahan HGU tahap pertama di kebun Sampali seluas 35 hektar dinilai cukup efektif. Hingga awal Desember 2022, sudah seluruh areal bisa dikosongkan. Hanya sebagian kecil dari penggarap yang masih membongkar sendiri bangunan miliknya untuk dibawa ke lokasi yang baru.

[Gambas:Video CNN]

Karena itu pihak PT NDP bisa langsung membangun pagar beton yang mengelilingi areal tersebut.

"Kami berharap dalam beberapa hari ke depan sudah bisa kita capai kesepakatan dengan para keluarga pensiunan di Jalan Wijaya Kesuma, sehingga seluruh areal seluas 35 hektar di kebun Sampali tahap pertama ini tuntas kita bebaskan," harap Sastra.

Sementara itu, Direktur PT NDP Iman Subekti yang menjadi penanggung jawab pembebasan areal HGU Nomor 152 Kebun Sampali mengatakan pihaknya tetap akan melakukan tindakan persuasif.

"Mereka adalah saudara-saudara kita sendiri sesama warga PTPN 2. Tetap mengedepankan tindakan persuasif. Kami berharap para keluarga pensiunan tidak mudah terprovokasi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kita sangat terbuka. Ayo kita musyawarahkan. Tapi jangan menuntut dengan besaran yang tidak masuk akal. Itu tidak mungkin bisa dipenuhi," ungkapnya. 

Lihat Juga :
Eks Pegawai KPK Diangkat Jadi Dewan Komisaris Susi Air
(frd/agt),3086 per keping, dan polygon melorot 2,26 persen menjadi USProfil Low Tuck Kwong, Bos Tambang yang Jadi Orang Terkaya ke******
Low Tuck Kwong menjadi orang terkaya nomor 2 di RI dengan total kekayaan Rp189,06 triliun. Berikut profilnya.
Low Tuck Kwong masuk dalam jajaran 50 crazy rich Indonesia dengan total kekayaan mencapai US,1 miliar atau setara Rp189,06 triliun. (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong masuk dalam jajaran 50 crazy richIndonesia dengan total kekayaan mencapai US,1 miliar atau setara Rp189,06 triliun (kurs Rp15.625 per dolar AS).

Mengutip Forbes, Kamis (8/12), Low Tuck Kwong berada di posisi kedua taipan terkaya di Indonesia, setelah Hartono bersaudara yang berharta US,7 miliar atau setara Rp745,7 triliun.

Siapakah Low Tuck Kwong yang kekayaannya hampir menyaingi Hartono bersaudara?

Pria kelahiran Singapura ini juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

Kwong lahir dan tumbuh di Singapura pada 17 April 1948 silam hingga usianya 24 tahun. Namun, ia mengadu nasib ke Indonesia pada 1972 dan resmi menjadi WNI 20 tahun kemudian, 1992.

Lihat Juga :
Orang Miskin Lebih Banyak Pakai BPJS Kesehatan Dibanding Konglomerat

Lima tahun kemudian, Kwong membeli perusahaan tambang batu bara pertamanya yaitu PT Gunungbayan Pratamacoal yang kini dikenal Bayan Resources.

Dari situ, bisnis yang ia miliki terus berkembang biak. Saat ini Kwong mengerahkan dukungannya pada SEAX Global, yang tengah membangun sistem kabel bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Di tengah harga saham dan harga batu bara yang merosot, Kwong beraksi memborong saham perusahaan miliknya sendiri, yaitu BYAN. Tujuannya untuk investasi dengan status kepemilikan langsung.

Memang, Kwong dikenal getol mengakumulasi saham. Sepanjang tahun lalu, Kwong rajin membeli saham perusahaan besutannya. Menariknya, semua transaksinya beli tanpa jual sekalipun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,8935 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Lihat Juga :
Harga Minyak Dunia Jatuh Imbas Pasokan BBM AS Berlimpah

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Fundamental Menguat, GoTo Genjot Monetisasi On******

Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.
Ilustrasi GoTo. (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menyampaikan sejumlah strategi bisnis yang akan diterapkan yakni inovasi produk dan layanan yang diyakini akan mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan, khususnya layanan lintas ekosistem.

Dalam paparan publik insidentil, Kamis (8/12), Patrick Cao selaku Presiden GoTo Group mengatakan, perseroan akan terus fokus untuk mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

"[Dilakukan] melalui produk dan layanan berkualitas, meningkatkan engagement dari quality users, serta melakukan kegiatan bisnis secara lebih efisien, untuk mempercepat langkah perusahaan menuju profit," katanya dalam paparan publik.

Pertama, ada GoPay Coins atau program rewardberupa poin penghargaan yang meningkatkan loyalitas konsumen ekosistem Grup GoTo, dan bisa dimanfaatkan untuk lintas layanan dalam ekosistem. Sejak diluncurkan, sebanyak 21 persen konsumen sudah pernah menggunakan GoPay Coins.

Kemudian ada Gopaylater Cicil, layanan pembayaran dengan sistem cicil di platform Tokopedia yang dapat mendorong jumlah transaksi. Lalu ada GoTransit, yaitu layanan hasil kerja sama Gojek dengan anak usaha PT KAI (Persero), Kereta Commuter Indonesia (KCI). Selanjutnya ada Plus by GoTo, layanan pengiriman berlangganan dengan manfaat tambahan bagi jutaan konsumen Tokopedia yang saat ini digunakan lebih dari 50 ribu konsumen.

"GoTo terus melanjutkan rasionalisasi insentif dan lebih efisien dalam pemasaran produk. Upaya efisiensi yang telah dan terus dilakukan melalui 130 inisiatif optimalisasi beban lintas fungsi," tulis manajemen GoTo dalam dokumen tersebut.

Bisnis on-demand dan e-commerce

Manajemen GoTo juga menyatakan, kinerja ketiga segmen bisnis utama yakni on-demand, e-commerce, dan financial technology(fintech) juga dapat mempercepat jalan perusahaan menuju profit yang terlihat dari kinerja bisnis selama 3 bulan hingga September 2022 atau kuartal 3 tahun 2022.

Pada periode ini, nilai transaksi bruto (gross transaction value/GTV) naik 33 persen menjadi Rp161 triliun dari periode yang sama tahun lalu, dengan pendapatan bruto naik 30 persen menjadi Rp5,9 triliun.

Total selama 9 bulan tahun 2022, GTV GoTo menembus Rp451,47 triliun dari periode yang sama tahun tahun lalu sebesar Rp324,94 triliun (proforma), atau naik 38,94 persen. Sedangkan pendapatan kotor juga naik sebesar 42,01 persen menjadi Rp16,63 triliun dari sebelumnya Rp11,71 triliun (proforma).

Tiga lini utama bisnis GoTo, masing-masing adalah on-demand servicesmelalui Gojek, e-commercemelalui Tokopedia, dan fintech melalui GoTo Financial (GTF) juga tercatat membukukan kinerja kuat dalam 3 bulan hingga September 2022.

Layanan on-demandvia Gojek mencatatkan GTV sebesar Rp15,7 triliun atau naik 24 persen yoy, sementara pendapatan bruto Gojek mencapai Rp3,5 triliun atau naik 31 persen yoy. Selanjutnya, nilai GTV dari layanan e-commercelewat Tokopedia naik 15 persen yoy menjadi Rp69,9 triliun, dan pendapatan bruto juga tumbuh sebesar 27 persen yoy menjadi Rp2,2 triliun.

Analis menilai angka pendapatan yang semakin tinggi tiap tahun itu memperlihatkan keberhasilan perusahaan mendorong monetisasi dari kedua layanan tersebut, sejalan upaya perusahaan mencapai target profitabilitas.

Sementara itu, GTV dari lini fintech yaitu GTF yang termasuk GoPay di dalamnya, melesat 78 persen yoy hingga mencapai Rp97,1 triliun, dengan pendapatan bruto naik 48 persen yoy menjadi Rp400 miliar.

"Melalui inovasi produk dan fokus pada konsumen setia tersebut, perusahaan mencatatkan pertumbuhan bisnis yang berkualitas. Selain itu, perusahaan juga mendorong efisiensi secara menyeluruh untuk operasional bisnis yang lebih optimal," tulis manajemen GoTo.

Sebelumnya, potensi pertumbuhan bisnis perusahaan yang dinilai semakin besar ini mendorong rekomendasi saham GOTO dari perusahaan sekuritas, yakni asing CGS-CIMB Securities dan UOB Kay Hian yang menyematkan rekomendasi holduntuk saham GOTO. Jika Mandiri Sekuritas (Mansek) merekomendasikan beli untuk saham GOTO, UOB justru mengubah rekomendasi dari jual ke tahan atau hold.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan para sekuritas memberi pandangan positif. Salah satunya, pendapatan GOTO Q3-2022 yang melesat 216,6 persen secara tahunan (year on year) dan 140 persen secara kuartalan (qoq), sedangkan biaya promosi ke customerberkurang 57 persen yoy dan 63 persen qoq.

Hal ini dianggap menunjukkan tren ke arah yang benar untuk mencapai profitabilitas, serta menunjukkan loyalitas konsumen untuk tetap menggunakan layanan GOTO walau promo dikurangi.

"Menurut kami, hasil kinerja kuartal III sangat menunjukkan eksekusi GOTO yang sangat cepat dalam mencapai target waktu menuju profit," kata dua analis Mansek, Adrian Joezer dan Ryan Aristo, dalam riset, Selasa (22/11).

(rea/rea)

Pemprov Malut Minta BKPM Cabut Izin Pengelola Pulau Widi******

Pemprov Malut menyurati BKPM soal permohonan pencabutan izin pengelolaan Pulau Widi oleh Leadership Islands Indonesia (LII).
Pemprov Malut menyurati BKPM soal permohonan pencabutan izin pengelolaan Pulau Widi oleh Leadership Islands Indonesia (LII). (Wahyu/detikTravel).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi Maluku Utara(Malut) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melayangkan surat ke BKPM atau Kementerian Investasi terkait permohonan pencabutan izin pengelolaan Pulau Widi oleh Leadership Islands Indonesia (LII).

Kepala DPMPTSP Provinsi Malut Bambang Hermawan membenarkan bahwa lembaganya telah mengeluarkan surat tersebut. Ia menilai ada beberapa pertimbangan keluarnya surat tersebut.

Pertama, pelanggaran Nota Kesepahaman Bersama (MoU) dengan Pemprov Malut dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, dan surat dari Bupati Halmahera Selatan tentang pencabutan MoU.

Kedua, izin pemanfaatan kawasan hutan untuk wisata telah diberikan sampai tiga kali, yakni pada 2015. Kemudian diperpanjang dan berakhir pada 2017, lalu penerbitan lagi pada 2018. LII diberikan waktu selama tujuh bulan, namun yang bersangkutan tidak melakukan pekerjaan atau kegiatan.

Berdasarkan hal itu, DPMPTSP Malut memohon kepada BKPM untuk mencabut pengelolaan Pulau Widi oleh LII, mengingat LII ialah perusahaan penanaman modal asing (PMA) yang kewenangannya ada di BKPM.

Pemprov Malut melalui DPMPTSP hanya memberikan dukungan terhadap rekomendasi dan perizinan di bawahnya. Antara lain, kesesuaian ruang, UPL UKL, serta izin pemanfaatan wisata untuk kawasan hutan.

Lihat Juga :
Kementerian KKP Buka Suara Soal Lelang Kepulauan Widi

Nah, dengan dibekukannya izin pemanfaatan hutang lindung sebagai kawasan wisata, Bambang melanjutkan maka tidak ada lagi landasan pusat untuk memperpanjang izinnya.

Pemprov Malut, kata Bambang, selama ini tidak pernah menerima pemberitahuan dalam bentuk apapun dari LII terkait rencana lelang pengelolaan wisata Kepulauan Widi di salah satu situs asing.

"Tidak ada pemberitahuan, bersurat juga tidak ada, dan apapun alasannya adalah penyimpangan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:game gacor slot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
tidak bayar tagihan kredivo
cara kredit home credit di shopee
cuan365
bandar spin slot
pinjaman rupiah
erek erek 2d 01
situs slot yg paling gacor
link terbaru gacor
tafsir mimpi 31
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi 92
Bab 2 hoki188
Bab 3 hoki slot 96
Bab 4 website judi slot online
Bab 5 slot yang gacor malam ini
Bab 6 maxwin di bet 800
Bab 7 ratupoker88
Bab 8 88 slot dewa
Bab 9 slot88 singapore
Bab 10 jam jam gacor
Bab 11 pengalaman kredit hp
Bab 12 lagitqq
Bab 13 cara dapat uang 500rb sehari
Bab 14 pusatgercep88
Bab 15 situs slot gacor 4d terbaru
Bab 16 pola maxwin hari ini
Bab 17 toge4d
Bab 18 idtribun
Bab 19 bintang spin slot
Bab 20 bonus new member di awal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9914bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

produser superstar

proses kredivo berapa lama
Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio.
Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio. (Istockphoto/Ipopba).
Jakarta, CNN Indonesia--

Enam wajah baru menghiasi daftar 50 orang terkayadi Indonesia versi Forbes. Antara lain Dewi Kam, Ghan Djoe Hiang, Eddy Sugianto, Bambang Sutantio.

Tiga di antara enam miliarder baru tersebut menghasilkan kekayaannya dari bisnis batu bara. Seperti, Dewi Kam yang 10 persen sahamnya di Bayan Resources. Dewi Kam tercatat memiliki kekayaan US miliar atau setara Rp31,2 triliun.

Kemudian, Ghan Djoe Hiang, pemilik Baramulti Group yang didirikan oleh mendiang suaminya Athanasius Tossin Suharya. Dia tercatat menjadi orang terkaya ke-41 di Indonesia dengan kekayaan sebesar US,07 miliar atau setara Rp16,6 triliun.

Bambang Sutantio tak mau ketinggalan. Ia berhasil menduduki peringkat ke-24 orang terkaya di Indonesia setelah sukses membawa Cisarua Mountain Dairy (Cimory) melantai di bursa saham. Cimory merupakan produsen susu dan makanan olahan.

Tahun lalu, Cimory berhasil membukukan penjualan sebesar US3 juta atau meroket 120 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Penjualan itu membuat pundi-pundi Bambang jadi gemuk dengan total kekayaan US,85 miliar atau setara Rp28,8 triliun.

Secara keseluruhan, Forbes mencatat total kekayaan kolektif 50 orang terkaya di Indonesia tembus US0 miliar atau Rp2.811 triliun. Angkanya naik dari tahun lalu yang hanya US2 miliar.

Lihat Juga :
Rekor Baru, Kekayaan 50 Orang Terkaya RI Melesat ke Rp2.811 T

Peningkatan tersebut dikarenakan 22 orang terkaya mencatat pertumbuhan harta. Seperti Hartono bersaudara yang membukukan kekayaan US,7 miliar atau naik US,1 miliar dibandingkan 2021 lalu.

Kekayaan Hartono bersaudara meningkat pesat setelah salah satu usaha kelompoknya PT Global Digital Niaga atau Blibli, melakukan IPO pada November lalu.

Selain Hartono bersaudara, harta taipan Low Tuck Kwong juga melesat nyaris lima kali lipat karena bisnis batu baranya laris manis di tengah krisis energi global.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Legenda manusia pertama

user slot gacor
Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia Sutarto Alimoeso menuding kehadiran bantuan sosial (bansos) mengganggu harga beras.
Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia Sutarto Alimoeso menuding kehadiran bantuan sosial (bansos) mengganggu harga beras. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Perkumpulan Penggilingan Padidan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Sutarto Alimoeso menuding kehadiran bantuan sosial (bansos) mengganggu harga beras.

"Terjadi satu situasi penentu harga gabah dan beras cenderung karena ada kebijakan pemerintah dalam rangka menyalurkan bansos, seperti bantuan pangan non tunai (BPNT). Karena BPNT tidak satu pintu sehingga di lapangan terjadi persaingan pengadaan beras," katanya dalam RDPU bersama Komisi IV DPR RI, Rabu (7/12).

Kedua, penggilingan padi besar atau pemodal kuat cenderung berani membeli gabah atau beras dengan harga lebih mahal. Ini membuat penggilingan padi kecil mati suri.

"Artinya itu (bansos) kan perlu sekian ribu ton, itu kan banyak dan sekaligus. Kebutuhan yang sekaligus itu pasti akan berpengaruh (terhadap harga). Makanya harusnya melalui satu pintu agar lebih terkoordinasi," jelasnya kepadaCNNIndonesia.comdi Kompleks Gedung DPR RI, Rabu (7/12).

BPNT adalah pengganti program beras sejahtera (rastra) yang diluncurkan pada 2017. Pada 2020, nilainya Rp150 ribu per KK. Bantuan tersebut tidak dapat diambil tunai dan hanya dapat ditukarkan dengan beras dan/atau telur sesuai kebutuhan KPM di e-Warong.

Selain bicara soal efek bansos yang ikut menentukan harga beras, Sutarto buka-bukaan soal stok beras yang kritis di penggilingan hingga masyarakat.

Sutarto menjelaskan bahwa stok beras itu terpencar di mana-mana. Ada yang di pedagang, penggilingan padi, pengusaha horeka, hingga di level masyarakat.

"Di masyarakat juga ada kan. Nah, yang di masyarakat itu ada yang memang tidak siap dijual. Yang siap dijual pasti yang ada di penggilingan dan pedagang. Beras di penggilingan dan pedagang ini memang tidak besar dan tidak semuanya berada di situ," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Mendampingi Putri Serangga

airbet88 link alternatif terbaru
Wartawan New York Times mengancam mogok kerja selama 24 jam setelah manajemen dan serikat pekerja gagal mencapai kesepakatan.
Wartawan New York Times mengancam mogok kerja selama 24 jam setelah manajemen dan serikat pekerja gagal mencapai kesepakatan. Ilustrasi. (AP/Eduardo Munoz Alvarez).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wartawan New York Timesmengancam mogok kerjaselama 24 jam setelah manajemen dan serikat pekerjagagal mencapai kesepakatan untuk kontrak kerja baru.

Mogok akan dilakukan oleh lebih dari 1.100 karyawan setelah kegagalan kesepakatan untuk kontrak kerja baru yang dinegosiasikan lebih dari 1,5 tahun terakhir.

"Sangat mengecewakan. Mereka mengambil tindakan seperti itu (mogok)," kata Presiden dan Kepala Eksekutif New York Times Meredith Kopit Levien mengutip CNN Business, Kamis (8/12).

NewsGuild of New York, yang mewakili jurnalis dan staf lain di The Times mengatakan bahwa aksi mogok lantaran kegagalan perusahaan melakukan tawar-menawar dengan itikad baik, memenuhi tuntutan mereka.

Aksi mogok ini belum pernah dilakukan oleh karyawan di surat kabar yang tercatat beberapa dekade terakhir. Aksi ini dikhawatirkan banyak media kehilangan staf mereka, termasuk juga menciptakan tantangan bagi organisasi berita yang diandalkan jutaan pembaca di dunia.

Lihat Juga :
Pertamina Buka-bukaan soal Nasib Batasi Pertalite Pakai MyPertamina

Seorang eksekutif di The Times yang enggan disebut namanya mengakui bahwa mogok pasti akan menimbulkan kesulitan. Tapi manajemen telah bersiap dan mengandalkan sumber daya dari media lainnya, seperti staf internasionalnya yang bukan bagian dari serikat pekerja.

Levien juga memastikan bahwa The Times memastikan memenuhi kewajiban kepada pembaca dan masyarakat umum dengan tetap melaporkan berita semaksimal mungkin pada saat aksi mogok dimulai Kamis malam ini.

Sementara, beberapa staf The Times justru mendesak pembaca mereka untuk tidak membaca konten selama aksi mogok berjalan. "Kami minta pembaca tidak terlibat dalam platform New York Times mana pun, besok, dan berdiri bersama kami. Baca berita lokal, dengarkan radio publik. Buat sesuatu dari buku masak," tegas Amanda Hess, Kritikus Surat Kabar lewat kicauan Twitter.

[Gambas:Video CNN]



(bir/agt)

[Gambas:Video CNN]

Di Tiga Kerajaan

vio77
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tak bisa berbuat banyak soal pengesahan KUHP baru yang mengandung banyak kontroversi, termasuk pasal zina.
Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) tak bisa berbuat banyak soal pengesahan KUHP baru yang mengandung banyak kontroversi, termasuk pasal zina. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ampelsa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) mengaku tak bisa berbuat banyak soal pengesahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) baru yang mengandung banyak kontroversi, termasuk pasal zina.

Sekretaris Jenderal PHRI Maulana Yusran mengatakan pemerintah bertanggung jawab untuk menjelaskan kepada wisatawan, baik mancanegara maupun dalam negeri, terkait pasal zina tersebut.

"Karena ini sudah disahkan, tentu pemerintah harus menyelesaikan atau meluruskan apa yang dikhawatirkan wisatawan. Sehingga dampak yang kita khawatirkan itu tidak terjadi. Karena kan enggak mungkin kita apa-apain, sudah disahkan juga," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (8/12).

Ia menegaskan sebaiknya menghindari segala isu atau narasi yang kontraproduktif terhadapbrandingatau promosi yang dilakukan untuk mengembalikan pariwisata Tanah Air.

Meski Maulana tidak mengungkap potensi penurunan dengan disahkannya KUHP baru ini, kekhawatiran tersebut pasti ada.

Lebih lanjut, ia mengatakan permasalahan KUHP baru ini ada pada pemahaman dan keyakinan tidak adanya kriminalisasi. Dengan begitu, Maulana menekankan harus ada penjelasan dan jaminan khusus yang meyakinkan dari si pembuat uu.

Lihat Juga :
GoTo Ungkap Penyebab Harga Saham Turun

"Kita bicara secara nasional. Belum ada delik aduan saja sebenarnya polemik itu sering terjadi, tapi pada level Satpol PP saja. Sekarang sudah naik ke level kepolisian karena merupakan tindak pidana," pungkasnya.

Sebelumnya, pemerintah bersama DPR telah mengesahkan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) menjadi undang-undang alias KUHP dalam rapat Paripurna pada Selasa (6/12).

KUHP baru dinilai masih memuat pasal-pasal warisan kolonial dan rentan digunakan sebagai alat kriminalisasi. Koalisi sipil pun terus menggaungkan dan menggelar demo menolak KUHP tersebut.

Beleid baru itu juga mengatur ketentuan hubungan seks di luar pernikahan. Ketentuan itu diatur dalam Pasal 413 ayat (1) bagian keempat tentang Perzinaan.

Dalam beleid tersebut, orang yang melakukan hubungan seks di luar pernikahan dapat diancam pidana penjara satu tahun.

"Setiap Orang yang melakukan persetubuhan dengan orang yang bukan suami atau istrinya dipidana karena perzinaan dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun atau pidana denda paling banyak kategori II," bunyi pasal 413 ayat (1).

Meski begitu, ancaman itu baru bisa berlaku apabila ada pihak yang mengadukan atau dengan kata lain delik aduan. Aturan itu mengatur pihak yang dapat mengadukan yakni suami atau istri bagi orang yang terikat perkawinan. Lalu, orang tua atau anaknya bagi orang yang tidak terikat perkawinan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bawa iPad Anda ke dunia lain

buku impian hk

Jalan Magister Menuju Kultivasi

permainan game slot