petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gopay pinjam

super138 882Jutaan kata 693467Orang-orang telah membaca serialisasi

《gopay pinjam》

Ahli: Para capres tidak kaitkan kesehatan dengan lingkungan saat debat******

Ahli: Para capres tidak kaitkan kesehatan dengan lingkungan saat debat
Sejumlah mahasiswa dan pemuda Bali nonton bareng (nobar) debat calon presiden di area Taman Kota Denpasar, Bali, Minggu (4/2/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pakar kesehatan masyarakat Universitas Muhammadiyah Hamka (Uhamka), Dr Hermawan Saputra mengatakan bahwa dalam debat kelima calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) pada Minggu (4/2), ketiga kandidat tidak fokus mengaitkan masalah kesehatan dengan isu lingkungan.

"Dalam konstitusi kita pasal 28 poin H ayat 1 UUD 1945, dikatakan bahwa setiap orang berhak untuk hidup sejahtera lahir dan batin, mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan. Di sini, lingkungan hidup yang baik dan sehat itu tidak menjadi bahasan yang fokus," ujar Hermawan dalam pernyataannya di Jakarta, Senin.

Dia menilai isu lingkungan punya kaitan dengan upaya-upaya dalam bidang kesehatan. Dia mencontohkan keterkaitan tersebut, seperti sempitnya ruang hijau di kota yang menyebabkan polusi. Selain itu, lingkungan kumuh dengan sanitasi yang sulit perlu diatasi, karena di wilayah seperti itu rentan terjadi penyakit.

"Padahal, kesehatan berkaitan erat dengan hal-hal yang menyangkut seperti itu," ucapnya.

Menurut dia, perlu ada upaya menyeluruh guna membangun infrastruktur berbasis kesehatan, seperti sanitasi, ruang terbuka hijau, guna menghindari polusi.

"Juga perlunya interaksi sosial yang layak agar tidak terjadi gangguan kesehatan mental. Selain itu, perlu berfokus pada promosi kesehatan, edukasi, dan mempertahankan produktivitas. Itu semua menjadi prioritas dalam pencegahan penyakit di lingkungan masyarakat," katanya.

KPU RI menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024. KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres. KPU menyelenggarakan debat kelima dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta******

Bingung mau ke mana? Ini rekomendasi acara menarik di Jakarta
Poster pameran ilustrasi buku anak Jepang dengan tema "SAHABAT DUNIA - Ehon: Jelajah Cerita dan Seni Buku Anak Jepang" yang akan diadakan pada 2 Februari hingga 26 Februari 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-The Japan Foundation Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Jika Anda masih belum memiliki rencana dan masih bingung ingin menghabiskan akhir pekan di Jakarta ke tempat seperti apa, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memiliki sejumlah rekomendasi acara yang menarik untuk dikunjungi.

Melalui akun @disparekrafdki di Instagram, ada sejumlah rekomendasi acara atau tempat yang sayang untuk dilewatkan bersama teman, kerabat ataupun keluarga.

Berikut lima rekomendasi berlibur akhir pekan ini di DKI Jakarta:


1. Ehon: Jelajah Cerita dan Seni buku anak Jepang

Pameran yang diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bersama Yayasan Cita Cerita Anak dan Chihiro Art Museum akan menghadirkan 30 karya reproduksi ilustrasi dari 12 buku cerita bergambar koleksi Chihiro Art Museum.

Selain pameran, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan pendamping lainnya seperti baca nyaring, dongeng, pertunjukan berdasarkan cerita-cerita dari 12 buku yang dipamerkan hingga lokakarya nijimi (melukis dengan cat air).

Pameran ini akan digelar mulai 2 Februari-26 Februari 2024 pada pukul 09.30 - 16.30 WIB di The Japan Foundation, Gedung Summitmas 2, Jalan Jenderal Sudirman, Kav. 61-62 Jakarta.


2. Museum X Social Space

Museum X Social Space adalah karya tugas akhir kolaboratif antara Program Studi Desain Interior Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Museum Joang 45 tentang perancangan interior Museum Joang 45 dengan konsep baru, yang mempertimbangkan perkembangan masa kini.

Dalam pameran tersebut akan diperlihatkan konsep desain yang menawarkan adanya ruang sosial publik dan inovasi baru untuk meningkatkan dan memaksimalkan nilai museum tanpa menghilangkan nilai yang terkandung di dalamnya, agar tetap menginspirasi dengan cara-cara yang baru dalam mengalami sejarah.

Acara tersebut akan digelar pada pukul 10.00 WIB hingga selesai di Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya no 31, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.


3. Soul of Youth

Bagi Anda yang kebetulan menghabiskan libur akhir pekan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak salah bila Anda menghadiri acara Soul of Youth yang akan menampilkan keindahan pertunjukan tarian nusantara yang memukau.

Acara yang akan digelar pada pukul 16.00 di Plaza Kori yang terletak di depan Museum Indonesia tersebut akan menampilkan penampilan tarian dari Diklat Anjungan Kalimantan Barat dan Anjungan Sumatera Barat.


4. Ngerjain PR oleh Putri Ayudya dan Randhy Prasetya

Bagi anda penikmat acara teater atau seni peran di Jakarta jangan melewatkan pertunjukan berjudul 'Ngerjain PR' yang akan menampilkan Putri Ayudya, yang telah dikenal melalui perannya di film“Guru Bangsa Tjokroaminoto" , serta Randhy Prasetya, seorang penggemar seni peran yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Pertunjukan tersebut sendiri terinspirasi dari metode Sanford Meisner, seorang inovator di dunia seni peran.

Metode Mainser itu sendiri adalah teknik yang menekankan pada respons langsung dan spontan terhadap rekan pemain.

Pementasan tersebut akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB dan 19.00 WIB di Galeri Indonesia Kaya, Jalan M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


5. Nandayo Japan Pop Culture Week

Bagi Anda pencinta budaya Jepang, pasti anda tidak boleh melewatkan Nandayo Japan Pop Culture Week yang diselenggarakan oleh Barcode Organizer.

Kali ini acara Nandayo mengangkat tema "pop-up yourself", yaitu wadah ekspresi para pecinta budaya pop culture Jepang dalam bercosplay atau mengenakan kostum tokoh tertentu biasanya tokoh komik, make-up, atau mungkin kecintaan kalian akan sub-culture lainnya dari pop culture Jepang seperti manga (komik Jepang), idol group, anisong (anime song), music, bazar makanan dan juga aktivitas permainan lainnya.

Acara tersebut akan digelar di Senayan Park (SPARK), Jakarta, pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak******

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman online perbulan

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bandar colok login
tidak bayar pinjol
keahlian yang menghasilkan uang
togel1001
limit kredivo 12 bulan
fun 4d slot
hdpbet
situs slot gacor 2022
situs slot 33
Daftar isi semua bab
Bab 1 ligabola88
Bab 2 rekomendasi link slot
Bab 3 pinjam bri tanpa jaminan
Bab 4 bocoran slot gacor admin riki
Bab 5 cara dapat uang 40 juta
Bab 6 ucokslot
Bab 7 elangwin slot gacor
Bab 8 owl77
Bab 9 shopee pinjam ojk
Bab 10 bmw4d
Bab 11 cara mengajukan pinjol agar di acc
Bab 12 bo slot gacor 2023
Bab 13 koitoro
Bab 14 hoki spin slot
Bab 15 pinjol legal tenor 12 bulan
Bab 16 pola gacor treasure of aztec
Bab 17 link slot 100 new member
Bab 18 saranapoker
Bab 19 pinjaman jasa selfie ktp
Bab 20 mahkota4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8928bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Bertani untuk menyelamatkan dunia

link alternatif tangkas
Indonesia raih lima penghargaan ASEAN Digital Awards 2024
Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto (kanan) berfoto bersama pemenang penghargaan ASEAN Digital Awards (ADA) 2024 di di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2/2024). ANTARA/HO-Kemenkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Indonesia berhasil memperoleh lima penghargaan dalam ASEAN Digital Awards (ADA) 2024, terdiri atas dua medali emas, satu perak, dan dua perunggu untuk inisiatif startup di kategori Digital Startup dan Private Sector.

Direktur Ekonomi Digital Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Bonifasius Pudjianto mengapresiasi pencapaian lima perwakilan Indonesia dalam ajang pengganti ASEAN ICT Awards itu.

“Mereka berkontribusi dalam berinovasi dan juga penerapan dalam setiap sektor. Oleh karena itu kami terus mendorong dengan program pengembangan startup selanjutnya serta hilirisasi digital di sektor strategis,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat.

Hal itu dikatakannya usai acara Penyerahan Penghargaan ADA 2024 dalam Gala Dinner 4th ADGMIN di Gardens by the Bay, Singapura, Kamis (1/2) malam.

Melalui Program 1.000 Startup Digital, Kementerian Kominfo memfasilitasi untuk pengembangan pengusaha berbasis digital. Dalam ADA 2024, Kementerian Kominfo memfasilitasi karya teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terbaik dari Indonesia.

Baca juga: ASEAN-BAC sebut transformasi digital tingkatkan daya saing ASEAN

"Kominfo memfasilitasi lima tim finalis perwakilan Indonesia melakukan presentasi secara luring di depan 13 Final Judges ADA 2024 yang terdiri dari 10 juri dari tiap negara anggota ASEAN dan 3 orang juri undangan yang berasal dari China, Jepang dan Korea," kata dia.

ADA 2024 merupakan ajang kompetisi regional yang kurasi atau seleksi produk dari pesertanya dilaksanakan sepenuhnya secara daring.

Menurut Boni, dari seluruh tim perwakilan Indonesia yang dikirimkan, sebanyak lima tim berhasil lolos menjadi finalis ADA 2024.

"Ada Crustea dan Artopologi untuk kategori Digital Startup serta Shieldtag dan Incrane untuk kategori Private Sector," ucap dia.

ADA pertama kali diinisiasi pada tahun 2012 (saat itu masih bernama AICTA) di Cebu, Philippines. Pada tahun 2020, ADA sempat terhenti karena Pandemi COVID-19 melanda dunia.

Sekitar pertengahan tahun 2023 kemudian diputuskan bahwa AICTA kembali dilaksanakan dengan Singapura sebagai host country atau penyelenggara yang kini bernama ASEAN Digital Awards (ADA).

Penghargaan diberikan dalam enam kategori yaitu Public Sector, Private Sector, Digital Content, Digital Startup, Digital Innovation dan Digital Inclusivity.

Baca juga: Pos Indonesia boyong 3 penghargaan dari Top Digital Awards

Dalam ADA 2024, Tim Crustea dan Tim Shieldtag merebut Penghargaan Gold Winner, sementara Artopologi merebut Penghargaan Silver Winner. Adapun penghargaan Bronze Winner direbut oleh Jaramba dan Incrane.

CEO dan Founder Crustea Roikhanatun Nafi’ah mengaku bangga dan berterima kasih atas undangan Kementerian Kominfo untuk mengikuti ADA 2024.

“Kami bahagia karena sebelumnya tidak berekspektasi bakal Juara 1 karena kami juga startup masih baru, kurang dari dua tahun. Ini jadi motivasi tersendiri untuk terus menumbuhkan startup. Kami dipercaya dan tentunya bisa memberikan kebermanfaatan ke petambak atau sektor apa pun itu," ujarnya.

ADA 2024 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diberikan kepada organisasi, bisnis, dan individu, yang telah mempelopori produk atau layanan inovatif serta memberikan kontribusi signifikan terhadap lanskap digital di kawasan Asia Tenggara.

Sebelumnya, penghargaan ini dikenal sebagai ASEAN ICT Awards (AICTA). Perubahan nama itu untuk mengakui penggunaan teknologi yang sedang berkembang termasuk kecerdasan buatan, big data, dan Internet of Things dalam ekonomi digital ASEAN.

Baca juga: Kemenkominfo anugerahi Gubernur Kalsel "Top Digital Awards 2023"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Lahan pertanian yang indah

situs ter gacor
Petugas gabungan evakuasi warga terjebak longsor di Banjarnegara
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo menunjukkan lokasi longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.
Purwokerto (ANTARA) - Petugas gabungan yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi seorang warga yang terjebak tanah longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari.

"Alhamdulillah, warga atas nama Hadminah (50), warga Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan dapat dievakuasi dengan kondisi selamat pada Selasa dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Ia mengatakan bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa (6/2) pukul 01.30 WIB, akibat hujan lebat selama lebih kurang 3 jam juga menyebabkan seorang warga bernama Irfan (35) mengalami luka ringan.

Baca juga: BPBD tangani longsor di jalan provinsi Banjarnegara-Pekalongan

Menurut dia, korban atas nama Irfan terjatuh saat berupaya memberitahu warga untuk segera menyelamatkan diri karena ada tanah longsor.

"Korban yang mengetahui adanya tanah longsor berupaya memberitahu warga. Namun karena kondisinya gelap, korban akhirnya terjatuh dan mengalami luka ringan," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, dia mengatakan dampak kerusakan yang ditimbulkan bencana tersebut berupa dua rumah milik Darsono dan Khatonah tertimbun material longsoran serta dua rumah milik Pawi dan Karsono rusak sedang karena terkena material longsoran.

Baca juga: BPBD Banjarnegara ajukan peningkatan status darurat longsor
 
Kondisi Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, setelah kejadian longsor pada Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.


Menurut dia, empat rumah tersebut dalam keadaan kosong karena para penghuninya merantau ke Kalimantan.

"Berdasarkan pendataan sementara, sebanyak tiga keluarga yang terdiri atas delapan jiwa mengungsi ke tempat saudara mereka di Desa Nagasari RT 03 RW 03, serta 14 keluarga yang terdiri atas 35 jiwa mengungsi di rumahParman alias Peang, warga Desa Nagasari RT 02 RW 04," katanya.

Ia mengatakan, di antara 43 orang yang mengungsi itu terdapat seorang balita, seorang ibu hamil dengan usia kehamilan 7 minggu, 5 anak-anak, dan 8 orang lanjut usia.

Selain mengevakuasi korban selamat, kata dia, pihaknya telah melakukan asesmen di lokasi kejadian, mendata warga terdampak longsor, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat terjadi hujan.

Baca juga: BPBD Banjarnegara siapkan langkah antisipasi bencana longsor

Menurut dia, petugas gabungan pada Selasa mulai menyingkirkan material longsoran termasuk mengevakuasi barang-barang milik warga.

"Kami dari BPBD dan instansi terkait lainnya juga akan segera menyiapkan bantuan logistik untuk para pengungsi termasuk melakukan pengecekan kesehatan," kata Andri.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Jangkar yang lucu

cara melihat skor kredit pinjaman online
Airlangga soal petisi akademisi: Itu tokoh memakai nama kampus
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai kegiatan Peningkatan Kapasitas Saksi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat (2/2/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha
Itu kan tokoh yang memakai (nama) kampus
Mamuju (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai petisi yang disampaikan kalangan akademisi dari sejumlah universitas kepada pemerintah merupakan ungkapan kritik oleh tokoh tertentu yang memakai nama kampus. "Itu kan tokoh yang memakai (nama) kampus," kata Airlangga saat ditemui usai menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Saksi dan Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Jumat. Lebih lanjut, Airlangga menyinggung bahwa dirinya adalah alumni dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Dia menyampaikan hal tersebut sebagai tanggapan atas "Petisi Bulaksumur" yang merupakan petisi berisi kritik dari alumni UGM terhadap pemerintah. "Bulaksumur, saya juga dari Bulaksumur," ucap Airlangga.

Baca juga: Presiden soal petisi akademisi: Itu hak demokrasi

Baca juga: Civitas academica UI minta pemilu bebas intimidasi Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo menekankan petisi dari beberapa akademisi dari sejumlah universitas terkait dengan pemerintahannya sebagai sebuah hak berpendapat dan berdemokrasi. "Ya, itu hak demokrasi, setiap orang boleh berbicara, berpendapat, silakan," ujar Presiden singkat usai menghadiri pembukaan Kongres XVI GP Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat. Sebelumnya, beberapa akademisi dari sejumlah universitas seperti alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan civitas academica Universitas Islam Indonesia (UII) menyampaikan petisi berupa kritik terhadap pemerintahan Jokowi. Mereka menyinggung soal etika hingga kenegarawanan dalam petisi-nya. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3. Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Satu pukulan kawan

trik pola slot olympus
Lewis Hamilton dipastikan pindah ke Scuderia Ferrari di musim 2025
Pembalap Inggris Lewis Hamilton saat berada di podium peringkat tiga GP Inggris di sirkuit Silverstone, 9 Juli 2023. (AFP/ANDREJ ISAKOVIC)
Jakarta (ANTARA) - Lewis Hamilton dipastikan pindah dari Mercedes ke tim Ferrari untuk musim 2025 Formula One (F1). Kabar mengejutkan itu telah dikonfirmasi oleh kedua tim, yang sama-sama merilis pengumuman pindah pembalap asal Inggris tersebut. "Scuderia Ferrari dengan senang hati mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan durasi kontrak beberapa tahun," tulis Ferrari di akun resmi mereka pada Jumat. Sedangkan Mercedes mengatakan bahwa musim 2024 akan menjadi yang terakhir bagi Hamilton sebagai pembalap di tim Mercedes. "Tim F1 Mercedes-AMG PETRONAS dan Lewis Hamilton akan berpisah di akhir musim 2024," kata Mercedes. Lebih lanjut, Mercedes mengungkapkan bahwa Lewis telah menggunakan klausul rilis dari kontrak yang ia teken Agustus tahun lalu, yang berarti ia bisa meninggalkan tim berjuluk Silver Arrows saat musim 2024 selesai. Hamilton sendiri mengatakan bangga atas pencapaian yang telah ia raih bersama tim Mercedes selama 11 tahun. "Saya menjalani 11 tahun yang luar biasa dengan tim ini dan saya bangga dengan apa yang kita raih bersama," ujar Hamilton.

Baca juga: Hamilton masih ingin membalap hingga usia kepala empat Ia mengaku sangat sulit untuk mengambil keputusan untuk pindah karena tim Mercedes adalah tempat ia berkembang. "Mercedes telah menjadi bagian dari hidup saya sejak berumur 13 tahun. Tempat saya tumbuh dewasa, jadi mengambil keputusan ini adalah salah satu yang terberat dalam hidup saya," lanjut pembalap berusia 39 tahun tersebut. Hamilton menilai ini adalah waktu yang tepat mengambil sebuah tantangan baru, tetapi ia menegaskan akan tetap berkomitmen memberikan penampilan terbaik untuk Mercedes di musim F1 2024. Sementara itu, bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa Hamilton adalah bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. "Lewis (Hamilton) akan selalu menjadi bagian penting dari sejarah Mercedes di Motorsport. Namun, kami tahu kerja sama kami akan berakhir dan hari ini telah tiba," katanya. "Kami menerima keputusan Lewis untuk mencari sebuah tantangan baru, dan kami bersemangat untuk menyongsong masa depan tim, tetapi sekarang kami masih punya satu musim lagi" tambah Toto. Hamilton telah bersama Mercedes sejak 2013 dan memenangkan gelar pertamanya bersama McLaren pada 2008. Kontraknya saat ini akan berakhir pada akhir tahun depan. Sepanjang musim 2023, Hamilton mengumpulkan total 234 poin dari 22 seri yang digelar tanpa satupun kemenangan. Posisi terbaiknya adalah podium dua di GP Australia, Spanyol, dan Meksiko. Dia juga merebut podium tiga sebanyak tiga kali di GP Kanada, Inggris, dan Singapura.

Baca juga: Wolff sebut Mercedes miliki peluang tinggi hadapi Red Bull di 2024
Baca juga: Wolff sebut Mercedes telah buat kemajuan dalam pengembangan W15

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Halo, pacar selebriti

buku mimpi 2d 24
BMKG prakirakan hujan guyur mayoritas wilayah Indonesia pada Minggu
Arsip foto - Sejumlah pengendara menembus hujan saat melintas di jalan Jenderal Sudirman Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (18/11/2020). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/pri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpotensi mengguyur mayoritas wilayah di Indonesia pada Minggu.

Melalui keterangan resmi di laman web BMKG di Jakarta, Minggu, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur sejumlah wilayah seperti Jambi, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Serang, Yogyakarta, Palangka Raya, Mataram, Kendari, Ambon, dan Manokwari.

Sementara hujan dengan intensitas sedang diprakirakan bakal turun di Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan suhu udara berkisar antara 24-34 derajat Celsius.

Kemudian, hujan disertai petir diprakirakan bakal mengguyur Bandung, Banjarmasin, Kupang dan Samarinda. Secara khusus BMKG mengingatkan kepada warga Samarinda untuk berhati-hati, karena hujan petir diprakirakan terjadi sepanjang hari.

Selain itu, beberapa wilayah seperti Padang, Tanjung Pinang, Pontianak, Denpasar, Mamuju, dan Ternate diprakirakan berawan, serta DKI Jakarta dengan awan yang lebih tebal.

Baca juga: BMKG Kertajati gunakan teknologi AWS hadirkan informasi cuaca akurat

Baca juga: BMKG: Deformasi batuan lempeng timbulkan gempa dangkal di Maluku Utara

Sedangkan cuaca cerah berawan diprakirakan meliputi Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Palembang, Gorontalo, Manado, dan Jayapura.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengimbau masyarakat untuk mewaspadai dan siap siaga terhadap cuaca ekstrem dan bencana hidrometeorologi yang masih mengancam sebagian besar wilayah Indonesia hingga Februari 2024.

"Cuaca ekstrem ini dapat terjadi selama periode puncak musim hujan di Januari dan Februari. Potensi hujan lebat hingga sangat lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi masih memiliki peluang yang tinggi terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia," katanya.

Sedangkan untuk daerah dataran tinggi atau rawan longsor dan banjir, ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem, seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang, dan berkurangnya jarak pandang.

Baca juga: 40 rumah di Kota Bengkulu terendam banjir akibat hujan deras

Pewarta: Sean Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan luar biasa komik Amerika

situs slot gacor 2022 terpercaya
Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi sebut RI baik-baik saja
Perwakilan Universitas Indonesia (UI) Kun Nurachadijat (tengah) membacakan maklumat Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia di Jakarta, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fath Putra Mulya/am.
Jakarta (ANTARA) - Sekelompok alumni dan akademisi yang tergabung dalam Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia mengatakan bahwa Indonesia sedang dalam kondisi yang baik-baik saja dan tengah melaksanakan pemilihan umum (pemilu) yang sehat.

"Dengan ini kami menyatakan Indonesia baik-baik saja dan sedang dalam proses demokrasi pemilihan umum yang sehat dan demokratis," kata perwakilan Universitas Indonesia (UI) Kun Nurachadijat membacakan maklumat di Jakarta, Jumat.

Maklumat tersebut disampaikan dalam hal menanggapi dinamika politik terkini terkait beberapa civitas academica, dengan simbol kampus dan perguruan tinggi, menyatakan Indonesia darurat kenegarawanan.

Ia mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara hukum dan setiap warga negara harus tunduk terhadap Pancasila dan UUD 1945. Oleh sebab itu, civitas academica dinilai harus mematuhi keputusan hukum di Indonesia.

Selain itu, Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia juga mengatakan bahwa institusi perguruan tinggi tidak seharusnya melakukan manuver politik praktis.

"Apa pun yang sudah menjadi keputusan Hukum di Indonesia, seyogianya dipatuhi sebagai warga negara apalagi sebagai civitas academica kampus yang terbiasa dalam lingkup pendidikan ilmiah. Tidak sepantasnya menilai sesuatu dari sudut pandang politik praktis, apalagi melakukan manuver politik praktis juga," kata Kun.

Berikutnya, mereka meminta civitas academica perguruan tinggi Indonesia tetap mengawal demokrasi.

Baca juga: Civitas academica UI minta pemilu bebas intimidasi

"Kami meminta pihak-pihak civitas academica di pelbagai kampus seluruh Indonesia untuk tetap pada koridornya mengawal demokrasi yang sehat dan konstitusional," tutur Kun.

Menindaklanjuti maklumat tersebut, Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia membuat satuan tugas (satgas) guna mengawal proses demokrasi di Indonesia.

Alumni dan Akademisi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia ini terdiri dari 17 orang, yakni Kun Nurachadijat dari UI, Tommy Rahaditia dari Universitas Trisakti, Alfian Usman dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Afriyan dari Universitas Pancasila, dan Sriharyati dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Kemudian, Adi Baba dari Universitas Bung Karno (UBK), Mochammad Ichwam Hamzah dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Handiyono dari Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Oscar ZP dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), dan Miko Vernandi dari Universitas Brawijaya.

Berikutnya, Subhan Hadil dari Universitas Jayabaya, Chaeruddin Affan dari Universitas Jenderal Soedirman, Iza Zulmeiyah dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Arie dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Agung dari Universitas Islam Indonesia (UII), Ririen dari Institut Teknologi Indonesia (ITI), dan Timmy Rorimpandey selaku alumni Bulungan.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024