petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online 100 juta tanpa jaminan

dewahoki303 42Jutaan kata 180051Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online 100 juta tanpa jaminan》

BPS Sebut Kenaikan 3 Bahan Pangan Perlu Segera Diwaspadai******

BPS menyebut kenaikan 3 bahan pangan; beras, cabai rawit, dan gula pasir. Komoditas tersebut harganya sudah naik di lebih dari 230 kabupaten/kota.
BPS menyebut kenaikan 3 bahan pangan; beras, cabai rawit, dan gula pasir. Komoditas tersebut harganya sudah naik di lebih dari 230 kabupaten/kota. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Amalia Adininggar Widyasanti mengatakan harga berasterus naik tinggi hingga sekarang.

"Harga beras mengalami peningkatan terus, yang jelas harga beras dalam tren terus meningkat," kata Amalia dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

"Rata-rata harga beras antarwilayah mengalami disparitas semakin tinggi, di mana paling tinggi ada di Papua," tambahnya.

Kedua, adalah gula pasir. Ia mengatakan harga gula pasir naik di 338 kabupaten/kota dan menyumbang kenaikan indeks perkembangan harga (IPH).

"Ketiga, cabai rawit ada 259 kabupaten/kota yang kenaikan IPH dikontribusikan cabai rawit," tandasnya.

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi lantas membeberkan strateginya untuk menjaga stabilitas ketiga komoditas pangan tersebut.

Untuk beras, Arief menyebut pihaknya sudah diperintahkan Presiden Joko Widodo membagikan 640 ribu ton beras stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Ia menegaskan stok tersebut harus dibagi habis dalam 3 bulan ini.

"Presiden (Jokowi) juga memerintahkan kita semua untuk (memenuhi) 200 ribu ton beras komersial melalui penggiling padi se-Indonesia," kata Arief.

"Penuhi pasar retail modern dilakukan dan di pasar tradisional juga dilakukan. Jadi, seluruh pimpinan daerah yang tidak memiliki beras, baik di pasar tradisional maupun modern, silakan menghubungkan Bulog terdekat," sambungnya.

Lalu, Arief meminta Kementerian Perdagangan mendorong realisasi impor gula yang saat ini baru 26 persen. Ia mendesak para pihak pemegang kuota impor gula segera merealisasikan importasi, termasuk BUMN di bidang pangan, yakni PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PTPN.

Sementara itu, ia memerintahkan ID Food segera menyerap cabai dari sentra produksi yang surplusnya tinggi. Nantinya, cabai tersebut bisa didistribusikan ke daerah yang minus atau defisit.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Warga Jaksel Gembira Beli Kulkas Dua Pintu di Transmart Full Day Sale******

Seorang warga Kalibata, Jakarta Selatan, sukses memboyong kulkas dua pintu dengan harga miring saat Transmart Full Day Sale.
Transmart Full Day Sale digelar hari ini dan menghadirkan berbagai diskon. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang warga Kalibata, Jakarta Selatan, sukses memboyong kulkas dua pintu dengan harga miring dengan memanfaatkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (15/10). 

"Lumayan murah daripada yang lain, kulkas 2 pintu bisa seharga 1 pintu," kata Puspita, yang berbelanja di Transmart Cempaka Putih, Jakarta.

"Gak tahu awalnya (ada diskon), tahunya pas sampai ke sini," kata dia.

Diskon gede-gedean juga dirasakan oleh Hayati, pengunjung asal Rorotan, Jakarta Utara. Dia dan suaminya mampir ke Transmart Cempaka Putih setelah melihat iklan Transmart Full Day Sale di televisi.

Beruntungnya anak Hayati sedang membutuhkan AC untuk ruang tidur.

"Saya dari Rorotan jauh kan, iya tadi habis ada acara di sekitar sini dan mampir, kebetulan kami butuh," kata dia.

Transmart Full Day Sale akan hadir di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari toko buka sampai tutup. Smart TV, kulkas, hingga AC dibanderol murah dengan diskon gede-gedean.

TV LED 65" UHD Smart bisa didapatkan dengan harga Rp 7.679.200. Patokan itu lebih murah Rp 3,5 jutaan dari harga normal Rp 11.209.000.

Selain itu ada juga TV LED 50" UHD Smart yang dijual Rp 4.799.200 dari harga normal Rp 6.969.000. Adapun merek TV yang didiskon beragam, mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, hingga Samsung.

Selain TV, AC Split 1 PK juga dijual Rp 3.066.400. Nominal itu lebih murah Rp 1 jutaan ketimbang harga normal Rp 4.199.000.

Bagi yang mau beli kulkas baru, ada tipe Side by Side 436L yang dibanderol Rp 6.215.200 di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Angka itu sudah diskon dari harga normal Rp 8.769.000.

Pengunjung bisa menikmati diskon 20% bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank-Allo Prime termasuk Allo Paylater. Bahkan untuk produk unggulan diskon bisa sampai 50% + 20% tergantung jenis produknya.

Berbagai produk lain juga diskon hingga 50% di Transmart Full Day Sale, mulai dari kebutuhan pokok, kasur, meja makan, hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. Selain itu, ada tambahan lagi 20% untuk pengguna Allo Prime dan Paylater, CC Bank Mega, dan CC Mega Syariah.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari. (CNN Indonesia/Feri Agus Setiawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewanti-wanti jajarannya agar jangan sampai ada kasus korupsi di proyek tol dan terseret kasus di kemudian hari.

Pesan itu disampaikan Basuki saat memberikan sambutan dalam Perjanjian Penjaminan dan Perjanjian Regres Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami.

Ia berpesan jangan sampai ada mark upharga dalam proses pengadaan hingga korupsi dana dari setiap proyek jalan tol di Indonesia.

"Kita selalu perbaiki supaya tidak terjadi hal-hal yang menyusahkan kita di kemudian hari. Itu tentang tata kelola, harus kita perbaiki. Saya mengajak semua untuk memperbaiki tata kelola ini. Semua pasti telah mendengarkan rumor-rumor di jalan tol ini. Saya tidak ingin itu terjadi terus, saya akan coba (perbaiki)," imbuh Basuki.

Salah satu cara yang diterapkan Basuki untuk memperbaiki tata kelola ini adalah memperketat aturan soal pengadaan. Ia menyebut sudah menyepakati ketentuan baru terkait pengadaan barang dan jasa proyek jalan tol dalam rapat internal Kementerian PUPR.

Ia bakal menambahkan mekanisme anyar, di mana penentuan harga perkiraan sendiri (HPS) harus disetujui dulu oleh Kementerian PUPR. Setelah itu, baru pengadaan barang dan jasa bisa dilakukan.

Berdasarkan keterangan di situs Kementerian PUPR, HPS adalah harga barang dan jasa yang dikalkulasikan secara keahlian dan berdasarkan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Sedangkan nilai total HPS merupakan hasil perhitungan seluruh volume pekerjaan dikalikan dengan harga satuan ditambah seluruh beban pajak dan keuntungan.

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

"Harus kami approvedulu baru bapak boleh melakukan procurement karena sudah diindikasikan oleh eksternal ada hal-hal yang kurang baik di dalam ini," ungkap Basuki.

"Nanti kalau sudah, misalnya bapak mau ruang tertentu untuk dilelangkan, bapak ajukan dulu. Bagaimana investasinya, kami value engineering. Kemudian nanti kami sudah oke, baru bapak silakan melakukan procurement. Karena yang melakukan procurementpasti anggota Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sendiri. Ini yang ditengarai adasomethingdi sini," tambahnya.

Di lain sisi, Basuki menyebut jalan tol yang ada di tanah air belum ada apa-apanya. Ia mengatakan Indonesia masih harus mengejar ketertinggalan jika ingin mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Teranyar, Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami sepanjang 21,6 km akan dibangun dengan biaya investasi Rp21,26 triliun dan masa konsesi 45 tahun terhitung sejak penerbitan surat perintah mulai kerja (SPMK). Jalan tol ini akan dibangun dengan struktur full elevated di atas JORR eksisting dengan jumlah lajur 2x2 selebar 3,5 meter.

Lihat Juga :
Jokowi Dapat 'Oleh-oleh' Rp197,4 T dari China

"Walaupun jalan tol di Indonesia yang saat ini sudah ada 71 ruas atau sekitar 2.800 km, kelihatannya sudah banyak, tapi itu semua belum apa-apa. Itu semua dalam rangka kita mengejar ketertinggalan menuju Indonesia maju pada 2045. Sudah tinggal sekitar 20 tahun lagi hingga 2045, pasti kita membutuhkan konektivitas yang lebih baik lagi," tandasnya.

Terlepas dari itu, belakangan proyek Tol Jakarta Cikampek II (Japek) elevated alias Tol MBZ menjadi perbincangan. Kejaksaan Agung menangkap 5 tersangka dalam dugaan kasus korupsi proyek ini.

Mereka adalah Ibnu Noval (IBN) sebagai pensiunan BUMN yang pernah menjabat Kepala Divisi 5 PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Djoko Dwijono (DD) selaku Dirut PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) periode 2016-2020, YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC, TBS selaku tenaga ahli Jembatan PTLGC, dan Direktur Operasional PT Bukaka Teknik Utama Tbk Sofiah Balfas.

Kasus ini merupakan dugaan tindak pidana korupsi pada pekerjaan Tol MBZ ruas Cikunir-Karawang Barat, termasuk on/off ramp pada Simpang Susun Cikunir dan Karawang Barat. Nilai kontrak proyek ini mencapai Rp13,5 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kuntadi menyebut penyidik menemukan bukti dugaan tersangka menggunakan perannya untuk melakukan pemufakatan jahat, yakni mengatur dan mengubah spesifikasi barang terkait proyek Tol MBZ tersebut.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ikut merespons penetapan tersangka dalam proyek dugaan korupsi Tol MBZ. Menurutnya, ini adalah bukti dari bersih-bersih.

"Ya bagus kan kalau memang bersih-bersih BUMN ini terbukti bahwa banyak pihak yang memang korup atau oknum itu bisa diselesaikan dari hasil kerja sama kita dan Kejaksaan," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:slot gacor 4d login

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot sensasi
situs slot gacor maxwin hari ini
angkajitutoto
situs slot ter
situs paling gampang menang
jam gacor pg soft
rtp babe138
link slot terbaru dan terpercaya
tafsir mimpi 16
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocoran trik slot gacor
Bab 2 situs jackpot
Bab 3 link slot bet 100 rupiah
Bab 4 slot ter gacor
Bab 5 meoh789
Bab 6 download pinjam duit
Bab 7 cabe 99 slot
Bab 8 cara meminjam uang di bank tanpa jaminan
Bab 9 toto7788
Bab 10 bo gacor malam ini
Bab 11 link slot gampang maxwin
Bab 12 link slot gacor
Bab 13 slot gacor gampang menang terpercaya
Bab 14 menang selalu slot
Bab 15 paito japan
Bab 16 bo slot gampang maxwin
Bab 17 erek erek cicak
Bab 18 pasanglotre
Bab 19 erek2 togel
Bab 20 cara kredit hp di akulaku pakai dp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8451bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Perjuangan Cannon Fodder

slot gacor yang ada rtp
Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada RI.
Menteri BUMN sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada RI. (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Menko Marves Ad Interim Erick Thohir mengklaim Presiden China Xi Jinping berkomitmen untuk menggelontorkan beras 1 juta ton kepada Indonesia.

Komitmen disampaikan Xi Jinping saat bertemu dengan dirinya, Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat Indonesia di Beijing pada Selasa (17/10) kemarin.

Gelontoran beras diberikan untuk membantu Indonesia dalam menghadapi El Nino.

"Sejalan dengan permintaan Indonesia, Presiden Xi Jinping berkomitmen memenuhi kebutuhan 1 juta ton beras, di mana 500 ribu beras ton beras dalam waktu segera. Sehingga cadangan stok beras Bulog akan meningkat menjadi 2,5 juta ton," katanya di akun Instagram @erickthohir, Selasa (17/10).

Selain bersepakat soal beras, Erick menyebut Indonesia mendorong kerja sama peningkatan perdagangan dengan China. Ini akan dilakukan melalui beberapa upaya, seperti perluasan akses pasar produk pertanian dan perikanan Indonesia di Negeri Tirai Bambu.

Presiden Jokowi menyebut cadangan beras pemerintah di gudang Bulog mulai tiris. Oleh karena itu, impor beras hingga akhir tahun tak terelakkan.

Jokowi menegaskan impor dilakukan karena produksi beras di tanah air berkurang lantaran kemarau panjang di masa El Nino.

"Memang masih kurang (beras), sehingga dari stok yang ada di Bulog saat ini 1,7 juta ton, masih menambah lagi, sampai akhir tahun kira-kira 1,5 juta ton," kata Jokowi di Subang, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Lihat Juga :
KAI: Tindakan Masinis Argo Wilis Cegah Kecelakaan Kereta Lebih Parah

Di tengah kondisi itu, Dirut Bulog Budi Waseso menyebut bahwa China berkomitmen menggelontorkan 1 juta ton beras demi membantu Indonesia.

"Kemarin Presiden (Jokowi) dengan Presiden China (Xi Jinping) sudah berbicara dan dari China itu siap membantu Indonesia di kala Indonesia membutuhkan. China siap membantu sebanyak 1 juta ton (beras)," kata Budi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Komitmen itu memberi angin segar kepada Indonesia. Terlebih, India yang merupakan salah satu pemasok utama beras ke Indonesia tengah menutup ekspornya.

"Saya sampaikan kita harus sering berterima kasih bahwa ada negara yang masih menyediakan dan mau mengekspor berasnya untuk kepentingan Indonesia. Memang India masih menutup ekspornya, jadi kita tidak dapat dari India," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Toko Senjata Wanjie

gacor 8800
Belanja hemat tengah bulan di Transmart Full Day Sale pada Minggu (15/10), diskonnya 50 persen dan ekstra diskon 20 persen!
Belanja hemat tengah bulan di Transmart Full Day Sale pada Minggu (15/10), diskonnya 50 persen dan ekstra diskon 20 persen! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat tengah bulan saat belum gajian? Bisa dong, asal belanjanya di Transmart Full Day Sale yang akan digelar pada Minggu (15/10).

Di Transmart Full Day Sale berbagai bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fesyen, furnitur, elektronik sampai sepeda listrik diskon gede-gedean.

Lihat Juga :
Belanja Pakai Allo Bank di Transmart Full Day Sale, Bonus Diskon 20%

Kalau budget-nya belum cukup juga, kamu bisa pakai Allo Paylater juga untuk belanja sekarang dan bayar nanti.

Makanya, jangan lupa ke gerai Transmart terdekat ya besok. Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari aja.

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Kapan lagi belanja hemat di tengah bulan kalau enggak di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai kelewatan ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pelindung Negara Long Shuai

bet slot gacor
Beli buah naga merah di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (15/10), harganya mulai Rp1.300 aja per 100 gram. Murah banget kan?
Beli buah naga merah di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (15/10), harganya mulai Rp1.300 aja per 100 gram. Murah banget! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Beli buah naga merah segar di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (15/10), harganya mulai Rp1.300 aja per 100 gram. Cocok banget buat dikonsumsi di cuaca yang panas seperti saat ini!

Transmart Full Day Sale juga kasih diskon belanja sebesar 50 persen dan ekstra diskon 20 persen beragam produk unggulan untuk metode pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo PayLater
  • Harga spesial buah naga merah Rp1.392 per 100 gram berlaku di Pontianak.
  • Harga spesial buah naga merah Rp1.912 per 100 gram berlaku di Jabodetabek, Bandung, dan Makassar.
  • Harga spesial buah naga merah Rp1.992 per 100 gram Mataram dan Padang.
  • Harga spesial buah naga merah Rp2.152 per 100 gram berlaku di Jawa Tengah.
  • Harga spesial buah naga merah Rp2.232 per 100 gram berlaku di Medan, Palembang, dan Palu.
  • Harga spesial buah naga merah Rp2.392 per 100 gram berlaku di Jawa Timur dan Manado.
  • Harga spesial buah naga merah Rp2.560 per 100 gram berlaku di Lampung dan Pekanbaru.
  • Harga spesial buah naga merah Rp2.632 per 100 gram berlaku di Balikpapan, Jambi, dan Karawang.
  • Harga spesial buah naga merah Rp3.080 per 100 gram berlaku di Pangkalpinang.
  • Harga spesial buah naga merah Rp3.360 per 100 gram berlaku di Denpasar.
  • Harga spesial buah naga merah Rp3.752 per 100 gram berlaku di Kupang.

Murah-murah banget kan? Yuk, buruan serbu diskon buah naga merah di Transmart terdekat sekarang juga, ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Penulis Lucu

slot gacor resmi hari ini
Kjeld Kirk Kristiansen berhasil memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO.
Kjeld Kirk Kristiansen berhasul memiliki harta Rp103 triliun dari bisnis keluarganya dalam memproduksi dan menjual mainan LEGO. Foto ilustrasi. ( Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bisnis mainan bisa menjadiusahayang bisa digunakan untuk memupukkekayaan.

Itu juga yang terjadi pada Kjeld Kirk Kristiansen. Mengutip Forbes, karena bisnis mainan itu, Kristiansen bisa memiliki kekayaan sampai dengan US,6 miliar.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.703 per dolar AS, kekayaan tersebut tembus Rp103,63 triliun. 

Mengutip berbagai sumber, salah satunya woodgram.com, Kristiansen lahir di Billund, Denmark pada 27 Desember 1947. 

Ia adalah cucu Ole Kirk Christiansen dan putra Godtfred Kirk Christiansen, pendiri LEGO, perusahaan pembuat mainan konstruksi yang berbasis di Billund, Denmark.

Dengan kata lain, latar belakang keluarga yang sudah punya bisnis mainan, menjadi penentu kesuksesannya hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Semua cerita kekayaan itu bermula usai ia meraih gelar sarjana dari Universitas Aarhus dan dan pascasarjana dari IMD Business School di Swiss.

Setelah menerima gelar MBA itu, Kristiansen memutuskan untuk bergabung dan mengembangkan LEGO. Statusnya yang merupakan cucu dari pendiri perusahaan membuat karirnya langsung melesat.

Pasalnya, kakek dan ayahnya langsung mempercayainya untuk duduk menjadi dewan direksi perusahaan. Namun, hal itu tak membuatnya duduk santai dan menerima bayaran serta dividen saja.

Ia berupaya melakukan inovasi agar kinerja perusahaan semakin moncer. Berbekal kecintaan dan hobinya terhadap arsitektur, ia mencari cara agar produk mainan yang dihasilkan LEGO bisa semakin menarik dan laku di pasar. 

Akhirnya, di bawah kepemimpinannya, LEGO berhasil menciptakan tema mainan baru, Figur Seri Arsitektur LEGO kecil pertama berbentuk bangunan ikonik dari seluruh dunia.

Serial ini menjadi sangat populer di kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Maklum, serial mainan ini dipandang mampu mendorong pemainnya untuk mengeksplorasi kreativitas mereka.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, serial mainan ini juga bisa mendorong penggunanya mengapresiasi keindahan arsitektur dan menginspirasi jutaan orang untuk melihat bangunan dari sudut pandang yang benar-benar baru.

Sejak debutnya pada 1978 dan peluncuran serial itu, penjualan figur miniatur LEGO moncer. Produk dari LEGO ditawarkan di 133 negara pada sampai 1996.

Penjualan figur itu juga berhasil tembus 4 miliar sampai dengan 2020. Penjualan itu merupakan rekor di seluruh dunia.

Kinerja penjualan yang moncer itu membuat LEGO mencapai pertumbuhan luar biasa di bawah Kristiansen. Ia lantas mencoba untuk terus mengembangkan perusahaan dengan merambah bisnis taman hiburan.

Perusahaan ini telah mendirikan dua taman hiburan LEGOLAND. Salah satunya,di Billund, Denmark.

Selain itu ada juga di Windsor, sebuah lingkungan yang dekat dengan kastil keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia juga mengejar lisensi merek dari para pemilik kekayaan intelektual untuk pengembangan produk mainan perusahaan. Salah satu yang sukses didapat adalah lisensi Star Wars pada 1990-an.

Dengan lisensi ini, LEGO memproduksi Set LEGO pertama dengan tema Star Wars pada 1999. Kesuksesan besar ini memicu LEGO melakukan lebih banyak lagi kolaborasi serupa dengan perusahaan lain.

Karena kesuksesan ini, Kristiansen kemudian ditunjuk sebagai ketua perusahaan investasi keluarga, Krikbi. Krikbi ini yang bertanggung jawab terhadap 75 persen kepemilikan saham keluarga di LEGO. 

Lihat Juga :
Profil 10 Konglomerat Bantu Jokowi Garap IKN, Aguan hingga Boy Thohir

Namun, pada awal milenium baru, kedigdayaan Kristiansen sirna. Pada awal dekade 2000-an, bisnis LEGO merugi akibat meningkatnya persaingan.

Dampaknya, banyak lini bisnis LEGO yang disetop. Lebih dari 1.000 karyawan diberhentikan oleh LEGO di bawah kepemimpinan Kristiansen setelah bisnisnya merugi US0 juta pada 2003.

Merasa bertanggung jawab atas masalah itu, Kristiansen akhirnya memilih mundur sebagai CEO LEGO pada 2004. Ia kemudian fokus pada perannya sebagai pemilik Grup Lego dan wakil ketua dewan, sambil mempertahankan perannya sebagai ketua dewan KIRKBI A/S, Lego Holding A/S, dan Lego Foundation.

(agt/sfr/bac)

Tahun-tahun ketika aku menjadi Kaisar Langit

bonus 100 to rendah
Kemenparekraf mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar.
Kemenparekraf mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat estimasi sementara perputaran uang gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 mencapai Rp914 miliar.

"Estimasi perputaran uang, penjualan tiket MotoGP dan pengeluaran dari penonton atau wisatawan yang hadir adalah sebesar Rp914 miliar, yang merupakan hasil sementara karena proses penghitungan masih berlangsung hingga sekarang," ujar Deputi Kebijakan Strategis Kemanparekraf Dessy Ruhati dalam The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, seperti dikutip Antara,Senin (16/10).

Ia mengungkapkan ajang balap yang dihadiri oleh 102.929 pengunjung ini meraup Rp73 miliar dari penjualan tiket. Selain itu, pengeluaran wisatawan selama acara berlangsung diperkirakan mencapai Rp841 miliar. Adapun pengeluaran para pengunjung rata-rata Rp5 juta - Rp10 juta per hari.

Jika dirinci, para pengunjung didominasi oleh wisatawan asal Nusa Tenggara Barat sebesar 46,6 persen, Jawa Tengah 13,3 persen, Jawa Barat 13,3 persen, disusul Banten 13,3 persen serta Bali 6,6 persen dan DKI Jakarta 6,6 persen.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara - CPO Kompak Anjlok pada September 2023

Banyaknya jumlah pengunjung membawa berkah bagi UMKM. Tercatat, pendapatan usaha 'wong cilik' meningkat 36,54 persen.

"Pelaku usaha setuju untuk kembali mengikuti perhelatan ini di masa depan. Para pelaku usaha menyatakan bahwa MotoGP memberikan dampak yang baik bagi peningkatan omzet usaha," imbuh Dessy.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menambahkan bahwa wisatawan nusantara juga menginginkan agar gelaran balap motor kelas kaisar ini dapat digelar di destinasi wisata unggulan lainnya.

"Mereka ingin ini juga bisa diadakan di beberapa destinasi wisata unggulan lainnya dan beberapa catatan lainnya, mushola menjadi pekerjaan rumah bagi kita saat ini, karena tempatnya sedikit," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Setan menerangi surga

situs slot online terbaik 2020
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]