petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

otto4d

cara belanja di lazada kredit 937Jutaan kata 334215Orang-orang telah membaca serialisasi

《otto4d》

Transmart Diskon 20% Tiap Hari, Belanja Produk Fresh Jadi Lebih Murah******

Belanja produk fresh seperti daging hingga buah kini lebih murah karena kini diskon 20% setiap hari di Transmart.
Belanja produk fresh seperti daging hingga buah kini lebih murah karena kini diskon 20% setiap hari di Transmart. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja produk fresh di Transmart pastinya lebih hemat karena sekarang ada diskon sampai 20 persen. Diskon belanja ini berlaku setiap hari khusus untuk produk segar seperti daging, buah, ikan, makanan beku, hingga kue dan pastry.

Syarat dapat diskon 20 persen ini gampang banget. Cukup belanja produk segar sesuai kebutuhan dan bayarnya pakai Allo Prime dari Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Produk Segar Selalu Diskon 20% Setiap Hari di Transmart

Anda cukup download aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store di hp masing-masing. Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon belanja di Transmart.

Atau bisa juga mengajukan pembuatan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan melalui booth yang tersedia di gerai Transmart.

Jadi, tunggu apa lagi? Mampir ke Transmart terdekat sekarang juga, karena cuma Transmart yang siap memenuhi kebutuhan produk segar keluarga Indonesia setiap hari dengan harga terjangkau!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Apakah Food Estate yang Dilaksanakan Jokowi******

Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD menyebut proyek Food Estate yang dilaksanakan Jokowi dan Prabowo Subianto gagal. Gibran Rakabuming Raka mengakui ada yang gagal.
Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD menyebut proyek Food Estate yang dilaksanakan Jokowi dan Prabowo Subianto gagal. Gibran Rakabuming Raka mengakui ada yang gagal. (© Jurnasyanto Sukarno / Greenpe/Jurnasyanto Sukarno).
Jakarta, CNN Indonesia--

Cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar(Cak Imin) dan cawapres nomor urut 03 Mahfud MDkompak menyebut proyek food estate gagal dalam debat, Minggu (21/1) malam.

Cak Imin mengaku prihatin upaya pengadaan pangan nasional dilakukan melalui food estateyang gagal. Ia pun menegaskan program lumbung pangan itu harus dihentikan lantaran merugikan petani hingga memicu konflik agraria.

"Food estateterbukti mengabaikan petani kita, meninggalkan masyarakat adat kita, menghasilkan konflik agraria, dan bahkan merusak lingkungan kita. Ini harus dihentikan," ujarnya.

"Jangan sepertifood estateyang gagal dan merusak lingkungan, yang bener aja, rugi dong kita," katanya.

Melalui akun media sosial X, Mahfud juga melontarkan kritik bersifat satir terhadapfood estate.

Ia mengatakan Indonesia seperti kolam susu; menanam jutaan hektare singkong untukfood estate, yang tumbuh jagung.

"Menanam singkong, panen jagung. Ajaib. Itu terjadi di Gunung Mas (Gunung Mas, Desa Tewai Baru, Kalimantan Tengah). Eh ternyata jagungnya pun ditanam dengan goody bag sebab di tanah bergambut Gunung Mas tak mungkin tumbuh jagung," kata dia.

[Gambas:Twitter]

Menanggapi kritikan dari Cak Imin dan Mahfud, cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa program food estatememang ada yang gagal. Namun, ia menyebut ada juga yang berhasil dan sudah sukses panen.

"Saya tegaskan sekali lagi, pak. Memang ada yang gagal, tapi ada yang berhasil juga yang sudah panen. Misalnya di Gunung Mas, Kalteng, itu sudah panen jagung, singkong," ungkap Gibran.

Proyek food estate digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak awal periode kedua kepemimpinannya. Proyek senilai Rp 1,5 triliun itu masuk salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024 yang mengacu pada Perpres Nomor 108 Tahun 2022.

Pemerintah telah menetapkan tugas lintas sektor dalam proyek ini untuk periode 2021-2023. Pembagian tugas itu yakni, Kementerian Pertanian berperan menyediakan sarana produksi dan pengawalan budi daya.

Lihat Juga :
Apa Beda Inflasi Hijau, Senjata Gibran Serang Mahfud Vs Ekonomi Hijau?

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berperan merehabilitasi dan meningkatkan jaringan irigasi. Sementara itu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) bertugas merevitalisasi lahan transmigrasi eksisting.

Selain itu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) berperan melakukan konservasi dan rehabilitasi lahan gambut. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) bertugas mewujudkan korporasi, merancang rencana detail tata ruang (RDRT), validasi tanah hingga sertifikasi.

Di pucuk pimpinan, Jokowi secara resmi menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai koordinator dalam rencana pembangunan dan pengembangan kawasan food estate.

[Gambas:Video CNN]

Lantas, apakah benar program food estateyang digagas Jokowi dan dilaksanakan Prabowo gagal?

Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menilaifood estatedi Kalimantan Tengah yang terbengkalai menambah daftar panjang cerita kegagalan proyek lumbung pangan pemerintah.

Pasalnya, program food estatesecara historis, sejak masa Presiden Soeharto, tak pernah mendulang cerita sukses. Dengan begitu, menurut Walhi, kegagalan lumbung pangan di Kalteng itu bukti pemerintah tidak belajar dari pengalaman.

Hal itu diungkapkan Pengkampanye Hutan dan Kebun WALHI Uli Arta Siagian merespons tanaman singkong di lahan seluas 600 hektare di Gunung Mas, Desa Tewai Baru yang tidak terurus.

"Semua cerita food estateitu cerita kegagalan. Sekarang cerita kegagalan itu diulang lagi [di Kalteng]. Seperti tidak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya," kata Uli kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :
Daftar Petinggi BUMN yang Terseret Korupsi di Tengah Cerita Miris Ahok

Uli juga menyoroti program lumbung pangan itu yang banyak mengalih fungsi lahan. Ditambah, alih fungsi lahan itu tidak banyak mempertimbangkan karakteristik tanah.

Uli berkata food estatedi Kalimantan banyak dilakukan di lahan gambut.

Padahal, tidak semua tanaman bisa di tanam di lahan tersebut, sehingga proyek food estatebanyak menjadi gagal.

[Gambas:Video CNN]

Gagal Tapi Ditiru dan Perparah Kerusakan Lingkungan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Happy Harvest beri potongan harga Rp50Ribu dengan Promo Spesial BRI******

Happy Harvest beri potongan harga Rp50Ribu dengan Promo Spesial BRI
Ilustrasi belanja kebutuhan pokok. (Shutterstock/Michaelvbg)
Jakarta (ANTARA) - Belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari memang harus selektif. Ya, agar masakan yang kita masak penuh nutrisi tentu kita membutuhkan bahan-bahan yang berkualitas dan fresh.

Bahan makanan yang freshmengandung lebih banyak nutrisi alami seperti vitamin, mineral, serat, dan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh yang dapat membantu meningkatkan kesehatan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sebab, nutrisi di dalamnya tidak mengalami proses pemanasan yang dapat mengubah bentuk, sehingga menyebabkan reaksi kimia dan sulit diserap oleh tubuh.

Menyadari pentingnya bahan makanan segar dan berkualitas, Happy Harvest hadir menawarkan berbagai pilihan produk segar dan berkualitas tinggi seperti produk kesehatan, kecantikan; serta produk non-makanan seperti tanaman, mainan, dan peralatan rumah tangga.

Happy Harvest menyajikan konsep supermarket yang lengkap dengan suasana belanja yang nyaman untuk seluruh anggota keluarga. Selain itu, terdapat beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh Happy Harvest, antara lain;

1. Happy Harvest Treats

Healingbareng anak di supermarket? Bisa! Kamu bisa ajak anak ke supermarket ini dan menikmati Happy Harvest Treats yang menjadi surga permen dan coklat yang pasti mereka suka. Ada beragam jenis permen dan coklat lokal maupun impor. Jadi, nggakperlu jauh-jauh terbang ke luar negeri, di Happy Harvest ada!

Baca juga: Kredit BRIguna beri ide usaha sampingan yang bikin cuan

2. Grinding Biji Kopi

Para pecinta kopi dapat menemukan beragam varian biji kopi lokal dan internasional yang bisa digiling langsung di Happy Harvest. Ada total 46 pilihan jenis kopi yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan.

3. Icip-icip

Happy Harvest menawarkan sesi icip-icip produk sehingga Anda bisa mencoba sebelum membeli untuk memastikan kualitas dan rasa produk yang Anda pilih.

4. Promo Tiap Weekend
​​​​​​​

Happy Harvest menawarkan promo menarik setiap akhir pekan yang dapat membuat belanja Anda lebih hemat. Salah satu promo yang wajib kamu gunakan adalah promo spesial BRI di Happy Harvest. Dapatkan potongan Rp50.000 untuk nasabah BRI.

Promo spesial BRI ini ditujukan untuk pengguna Kartu Kredit BRI dan Debit BRI, Anda bisa mendapatkan potongan harga Rp 50 ribu dengan syarat dan ketentuan di bawah ini.

  • Minimum transaksi sebesar Rp 450 ribu sebelum PPN.​​​​​​​
  • Promo berlaku setiap hari Senin hingga Kamis.
  • Program berlaku mulai tanggal 1 Februari hingga 1 April 2024.

Mumpung masih ada promo spesial BRI, belanja di Happy Harvest sekarang juga! Jangan lupa untuk gunakan selalu Kartu Kredit BRI dan Debit BRI untuk rasakan kemudahan transaksi.


Belum punya rekening di BRI? Tenang, nggak perlu ke bank untuk mendaftar. Cukup buka tabungan BRI via BRImo yang bisa Anda unduh di App Store, Play Store dan Huawei App Gallery. Buka tabungannya dan perbanyak transaksinya dari sekarang untuk menikmati kemudahan dan juga promonya.

Untuk informasi menarik lainnya, jangan lupa follow Instagram @bankbri_id ya! Dengan BRImo, semua jadi lebih mudah dan serba bisa!

Baca juga: Nikmati kelezatan ayam dan burger di Chigo x Flip dengan Promo BRI

Baca juga: Ngopi di Kopi Klotok Pamulang dapat diskon Promo BRI

​​​​​​​Baca juga: Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjaman bri online 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
letsbet303
gasslot88
situs slot terbaik saat ini
bonus new member 100 di depan
12 situs slot
pinjaman uang bank bca
situs judi resmi dan terpercaya
pinjaman gampang
slot yg sering gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 furla 77 demo
Bab 2 maya4d 4d
Bab 3 slot95 akun demo
Bab 4 cicil hp kredivo
Bab 5 togel dingdong
Bab 6 bonanza 138 slot
Bab 7 engingeng88
Bab 8 ligaubo
Bab 9 voucher tri 10 ribu
Bab 10 rtp area188 hari ini
Bab 11 klik4a
Bab 12 slot top up 5000
Bab 13 gampang jackpot
Bab 14 pinjol terpercaya cepat cair
Bab 15 rajasloto
Bab 16 kayatogel4d
Bab 17 padi1618
Bab 18 situs slot zeus77
Bab 19 ide777
Bab 20 dewa slot 88 login
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1042bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Dinasti Tang yang makmur tanpa setan

satelitqq
Menko Luhut ceramahi Tom Lembong soal klaim memberi contekan untuk Jokowi hingga nikel.
Menko Luhut ceramahi Tom Lembong soal klaim memberi contekan untuk Jokowi hingga nikel. (Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko MarvesLuhut Binsar Panjaitan memberikan 'ceramah' habis-habisan kepada Thomas Lembong aliasTom Lembong.

Ia membantah sejumlah pernyataan Co-captain 2 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) itu. Terlebih, Tom sedang di atas angin karena viral di media sosial usai namanya disebut-sebut dalam debat keempat Pilpres 2024.

"Ini saya titip pada Tom (Lembong), Anda walaupun sudah tidak di goverment lagi, jangan menceritakan yang tidak baik, padahal tidak sepenuhnya benar di luar," ujar Luhut kepada Tom dalam video di akun Instagram pribadinya, Rabu (24/1).

"Tidak benar pabrik Tesla di Shanghai menggunakan 100 persen LFP untuk mobil listriknya. Mereka masih tetap menggunakan nikel based baterai. Jadi, seperti suplai nikel based baterai itu dilakukan oleh LG Korea Selatan untuk model mobil listrik yang diproduksi Tesla di Shanghai," jelasnya.

Orang kepercayaan Jokowi itu juga membantah nada sumbang Tom Lembong soal anjloknya harga nikel. Luhut menegaskan harga nikel perlu dilihat dalam bentuk data panjang, misal sepuluh tahun terakhir.

Lihat Juga :
Melihat Gurita Bisnis Kalla yang Kata JK Diganggu Buntut Dukung AMIN

Ia menyebut siklus dari komoditas naik dan turun, mulai dari batu bara, nikel, hingga emas. Namun, Luhut menyebut harga nikel dunia sekarang menyentuh Rp15 ribu, lebih bagus dari periode 2014-2019 yang hanya Rp12 ribu.

"Jadi, saya gak ngerti bagaimana Tom Lembong memberikan statement seperti ini, bagaimana Anda memberikan advice bohong kepada calon pemimpin yang Anda dukung, saya sedih lihat Anda. Artinya, intelektual Anda menurut saya jadi saya ragukan," tuturnya.

Selain itu, Luhut mengritik Tom soal selama 7 tahun lamanya memberikan 'contekan' kepada Jokowi. Menurutnya, itu sudah menjadi kewajiban Tom yang kala itu menjadi pembantu presiden, yakni menteri perdagangan 2015-2016 dan kepala BKPM 2016-2019.

[Gambas:Instagram]

Luhut meminta Tom Lembong tidak terlalu percaya diri. Menurutnya, ada yang lebih berjasa memberikan 'contekan' kepada Presiden Jokowi di forum-forum internasional.

"Anda jangan GR juga bilang kasih note kepada ayahnya Mas Gibran (Jokowi), memang hanya Tom Lembong saja? Yang paling banyak kasih note kepada Pak Presiden (Jokowi) adalah Bu Menteri Luar Negeri Retno," klaim Luhut.

"Dan itu bukan terjadi pada Presiden Jokowi saja, semua kepala negara itu kalau bilateral pasti ada yang di belakang ngasih note. Apakah karena Anda hebat melakukan itu? Tidak. Itu tugas Anda sebagai pembantu presiden, sebagai menteri perdagangan waktu itu dan sebagai kepala BKPM," tambahnya.

Luhut meminta Tom tidak terlalu banyak berkoar-koar di luar sana, apalagi memberikan cerita bohong tentang pengalaman bekerja di bawah komando Jokowi. Menurutnya, banyak hal-hal sukses yang diraih di pemerintahan Joko Widodo, mulai dari inflasi di bawah 3 persen hingga surplus ekspor 44 bulan berturut-turut.

Menko Marves Luhut lantas meminta Tom berkaca. Ia ingin orang yang kini berada di balik pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin itu merefleksikan hasil kerjanya dulu sebagai bawahan Jokowi.

"Anda harus refleksi juga apa sih yang Anda lakukan sebagai menteri perdagangan, coba tanya dirimu. Waktu anda (kepala) BKPM, apa yang anda lakukan? Anda kan ditugasi untuk online single submissions (OSS). Saya ingat betul itu bagaimana Anda curhat ke saya, tapi itulah, sampai Anda meninggalkan kabinet tidak pernah selesai OSS," ungkapnya.

Nama Tom Lembong ramai dibicarakan usai disebut berkali-kali oleh calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam debat cawapres saat menyerang cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Lihat Juga :
Bahlil Akui Warga Sekitar Hilirisasi Tambang Masih Banyak yang Miskin

Tom pun merespons Gibran. Ia menduga putra Presiden Jokowi itu kangen dengannya dan ingin mendapat masukan berkualitas darinya. Pasalnya, Tom pernah memberi masukan dan menulis pidato Jokowi selama tujuh tahun.

"Saya sangat apresiasi ucapan Mas Gibran yang berkali kali sebut nama saya. Tentunya selama tujuh tahun buat contekan nulis pidato untuk ayahnya; presiden, saya deteksi sebuah rasa rindu mungkin karena saya tak di situ lagi untuk memberi masukan berkualitas," katanya Seperti dikutip dari video CNBCIndonesia TV bertajuk Your Money Your Vote.

Soal nikel, ia menyebut harganya di pasar global sudah turun sekitar 30 persen dalam 12 bulan terakhir. Kemudian ia memprediksi stok nikel di dunia mengalami surplus yang terbesar sepanjang sejarah.

"Jadi dengan begitu gencarnya dibangun smelter di Indonesia, kita membanjiri dunia dengan nikel. Harga jatuh, terjadi kondisi oversupply," ujar Lembong.

Dia menjelaskan karena pemerintah begitu militan dan konfrontasional terhadap nasabah luar negeri, hal itu membuat mereka ketakutan. Ini membuat Indonesia kehilangan kepercayaan dan mencari opsi lain untuk membuat baterai mobil listrik.

"Akhirnya mereka cari opsi lain, mereka bikin formulasi bahan baterai yang tidak menggunakan nikel," kata dia lebih lanjut.

Lembong lantas mencontohkan Tesla yang tidak menggunakan nikel untuk bahan baku baterai mobil listriknya.

"Jadi 100 persen dari semua mobil Tesla yang dibuat di Tiongkok menggunakan baterai yang mengandung 0 persen nikel, dan 0 persen kobalt. Jadi baterainya lithium iron phosphate (LFP). Jadi pakai besi, pakai fosfat, masih tetap pake lithium, tapi sudah tidak lagi pakai nikel, tidak lagi pakai kobalt," tutur dia.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kaisar Agung

server thailand slot gacor
Mau belanja di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Enggak perlu khawatir asalkan belanjanya di Transmart Full Day Sale!
Mau belanja di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Enggak perlu khawatir asalkan belanjanya di Transmart Full Day Sale! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja di tanggal tua tapi ragu karena gajian masih lama? Enggak perlu khawatir asalkan belanjanya diTransmart.

Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean, ada diskon hingga 50 persen dan masih ada tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Bayar Belanjaan Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart Hemat 20%

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan diboothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang diskon loh. Mulai dari produk segar, kebutuhan rumah tangga, furnitur, barang elektronik, sampai sepeda listrik dijamin bakal diskon.

Promo ini cuma berlangsung selama satu hari, pada Minggu (21/1) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat. Cus, borong belanjaan yang banyak ya besok di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Keabadian

trik slot gacor olympus
Ombudsman mengungkap penutupan tambang Blok Mandiodo milik Antam pukul ekonomi warga setempat.
Ombudsman mengungkap penutupan tambang Blok Mandiodo milik Antam pukul ekonomi warga setempat. Ilustrasi. (Foto: ANTARA FOTO/JOJON)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ombudsman RI mengungkap penutupan tambang nikel di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara membuat ekonomi warga sekitar sulit.

Adapun aktivitas tambang di blok tersebut dihentikan sementara buntut kasus korupsi sejak pertengahan 2023 lalu.

Anggota Ombudsman RI Hery Susanto menuturkan pihaknya telah melakukan pantauan langsung di lapangan pada September 2023. Hasilnya, perwakilan tokoh masyarakat Desa Mandiodo menyebut penutupan tambang berdampak pada perekonomian warga.

Sementara, berdasarkan keterangan perwakilan masyarakat Desa Tapuemea, jumlah pengangguran kian meningkat setelah tambang ditutup. Pasalnya, pekerjaan dan penghasilan masyarakat setempat bergantung kepada pertambangan.

Hery mengatakan masyarakat sekitar tambang pun tidak bisa lagi bertani karena semua lahan sudah tidak produktif. Hal itu disebabkan oleh rusaknya ekosistem dan lingkungan buntut aktivitas tambang.

Ia juga menuturkan pertambangan mempunyai dampak positif terhadap masyarakat setempat. Sebab, masyarakat dapat bekerja dan mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Masyarakat setempat berharap operasional tambang di Blok Mandiodo Kembali berjalan lagi seperti semula," imbuh Hery.

Lihat Juga :
Guru Besar IPB Nilai Food Estate Jokowi Gagal Semua

Hery menuturkan keluhan yang sama juga disampaikan oleh perwakilan masyarakat Desa Tapunggaya. Ia menyebut kondisi ekonomi warga di desa itu cukup baik sebelum ada penutupan tambang.

"Bahwa setelah adanya penutupan operasional tambang di Blok Mandiodo lebih banyak negatifnya daripada positifnya," tutupnya.

Oleh karena itu, Ombudsman pun memberi sarana agar Kementerian ESDM dan Antam mengaktifkan kembali kegiatan operasional tambang Blok Mandiodo.

Namun, pengaktifan kembali itu harus dengan mengevaluasi dan memperbaiki pengelolaannya sesuai prinsip-prinsip pelayanan publik dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Begitu juga terhadap proses penegakan hukum dalam kasus Blok Mandiodo harus dijalankan dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Hery.

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan mantan dirjen mineral dan batubara Kementerian ESDM Ridwan Djamaluddin (RJ) sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi terkait tambang nikel ilegal.

Adapun tambang nikel ilegal itu berada di wilayah IUP Antam di Blok Mandiodo, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Selain Ridwan, Kejagung juga menetapkan HJ sebagai Sub Koordinator Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) Kementerian ESDM sebagai tersangka.

Dalam kasus ini, Kejagung juga telah menetapkan pengusaha asal Brebes Windu Aji Sutanto (WAS) sebagai tersangka. Selain itu, ada juga pejabat Kementerian ESDM lainnya yang juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Ia adalah SM selaku Kepala Geologi Kementerian ESDM sekaligus mantan Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.

Sementara itu, beberapa tersangka lainnya merupakan HW selaku General Manager PT Antam UPBN Konawe Utara, GAS selaku pelaksana lapangan PT LAM, AA selaku Direktur PT Kabaena Kromit Pratama, dan OS selaku Direktur PT LAM.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Di bawah pisau iblis

slot gacor link
Xdinary Heroes siap berbahasa Indonesia untuk sapa penggemar Jakarta
Grup band rock asal Korea Selatan Xdinary Heroes saat menghadiri sesi wawancara khusus di The Kasablanka Hall Jakarta, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)
Jakarta (ANTARA) - Grup band rock asal Korea Selatan Xdinary Heroes siap mengatakan sejumlah kosa kata dalam bahasa Indonesia untuk menyapa penggemarnya dalam konser perdana mereka bertajuk "Break the Brake" di The Kasablanka Hall, Jakarta pada 2 Maret 2024.

“Saya belajar ucapan terima kasih dalam bahasa Indonesia itu ‘terima kasih’,” kata Jungsu salah satu anggota Xdinary Heroes saat ditemui dalam sesi wawancara khusus di Jakarta, Jumat.

Bahkan, saat melakukan video call fansign(jumpa penggemar daring) dengan penggemar Indonesia pada kesempatan berbeda, Jungsu Xdinary Heroes diajari cara mengatakan kata romantis “sayang” oleh penggemarnya. Sambil tertawa, Jungsu menceritakan kembali momen mengesankan itu dan mungkin akan digunakan untuk menyapa penggemar di Jakarta.

“Saat melakukan video call fansigndengan penggemar dari Indonesia, saya diajari kata ‘sayang’,” kata Jungsu.

Baca juga: Xdinary Heroes akui tidak sabar tampil di hadapan Villains Indonesia

Tidak hanya Jungsu, anggota Xdinary Heroes lainnya juga mempelajari bahasa Indonesia untuk konser mereka besok. Ada kata "asyik", "cantik", "sayang kamu", "aku kangen kalian", hingga "sayangku" yang niscaya dapat membuat penggemar berdebar gembira saat mendengarnya dari mereka.

“Villains (sebutan untuk penggemar Xdinary Heroes) Indonesia cantik,” kata Gunil saat mengatakannya dalam bahasa Indonesia.

Selain mempelajari bahasa Indonesia, para anggota Xdinary Heroes juga mencicipi beberapa hidangan khas Indonesia sesampainya di Jakarta kemarin. Jun Han, misalnya, dia sudah mencicipi nasi goreng dan rendang yang menurutnya lezat, tetapi, sedikit pedas.

“Nasi goreng tentunya. Selain itu, saya mencoba rendang, tetapi, agak pedas, ya, rasanya,” kata Jun Han.

Xdinary Heroes siap menggelar tur konser dunia "Break the Brake" fase kedua di sejumlah negara di Asia, yakni Indonesia, Taipei, Filipina, dan Thailand.

Tur konser Asia kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari tur konser "Break the Brake" yang sudah digelar di sejumlah negara pada 2023 lalu, antara lain Korea Selatan, Prancis, dan lainnya.

Baca juga: Rekomendasi lagu Xdinary Heroes untuk awali hari dengan semangat

Baca juga: TWICE merilis single baru "I Got You"

Baca juga: Ten NCT siap debut solo pada 13 Februari 2024

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Tianzhimen

situs slot yang sering gacor
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran.
Djarum membantah klaim Boy Thohir, yang merupakan kakak Erick Thohir, bahwa perusahaan siap memenangkan Prabowo-Gibran. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Djarum Group buka suara soal pernyataan pengusaha Garibaldi Thohir alias Boy Thohirterkait siap memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Corporate Communications Manager Djarum Budi Darmawan mengatakan perusahaan tidak mengetahui soal dukungan ke Prabowo-Gibran. Menurutnya, itu merupakan klaim Boy Thohir.

"Aku enggak ngerti, karena itu Pak Boy (Thohir) sih yang bilang, bukan kita (Djarum Group)," kata Budi, dikutipdetikcom, Senin (23/1).

"Dalam konteks pemilu, pilihan kami hanya akan ditetapkan secara bebas, langsung, dan rahasia di bilik suara tanggal 14 Februari (2024) nanti. Kami mengerti pemegang amanat negara ini ada di rakyat lah, maka kami akan ikut siapa pemenangnya nanti," katanya.

"Sampai akhir kami akan tetap membangun membangun Indonesia siapa pun presidennya. Yang penting dan utama adalah NKRI kita tetap utuh, kita bisa sama menjadikan negara Indonesia lebih adil, makmur, sejahtera," imbuhnya.

Boy Thohir mengklaim sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap membantu memenangkan paslon Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Lihat Juga :
Daftar 3 Penguasa 1/3 Ekonomi RI yang Siap Menangkan Prabowo

Sepertiga penyumbang ekonomi itu termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group.

Hal itu disampaikan Boy dalam acara relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh Prabowo, Senin (22/1) malam.

"Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi ya di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini," kata Boy.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem yang paling kuat

situs cash apakah aman
Tim Wantanas RI mencari masukan terkait pemilu di Temanggung
Penjabat Bupati Temanggung memberikan plakat kepada Ketua Tim OTS Prioritas Nasional Dewan Ketahanan Nasional Brigjen Pol. Nazirwan Adji Wibowo. ANTARA/Heru Suyitno
Wantanas bertugas untuk merumuskan rancangan kebijakan rekomendasi kepada Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional.
Temanggung (ANTARA) - Tim On the Spot (OTS) Prioritas Nasional Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas) RI mencari masukan terkait dengan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Ketua Tim OTS Prioritas Nasional Dewan Ketahanan Nasional Brigjen Pol. Nazirwan Adji Wibowo di Temanggung, Jumat, mengatakan bahwa Dewan Ketahanan Nasional itu memang memiliki program nasional untuk memantau dari kesiapan sebelum pemilu, mendekati hari pemungutan, sampai dengan pascapemungutan suara.

Dalam kunjungan di Temanggung, tim diterima Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo dan jajaran forkopimda, KPU, bawaslu setempat, dan dari unsur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung.

"Jadi, kegiatan ini kami lakukan dari tahun lalu. Kami sudah ke Provinsi Bali dan lain-lain. Pada hari ini di Kabupaten Temanggung," katanya.

Selain memantau pelaksanaan pemilu, tim juga memastikan bahwa pemangku kepentingan menyiapkan semua perangkatnya untuk pilkada serentak.

"Jadi, kesiapannya kami pastikan sudah benar-benar siap, kemudian kami juga meminta masukan hal-hal penting yang perlu kami sampaikan dalam sebuah rumusan rancangan kebijakan karena Wantanas bertugas untuk merumuskan rancangan kebijakan rekomendasi kepada Presiden selaku Ketua Dewan Ketahanan Nasional," ujarnya.

Nazirwan menyebutkan ada banyak hal setelah keliling kemarin dari Semarang, Brebes, Tegal, Pemalang, Batang, hingga Temanggung, antara lain, dari FKUB misalnya menjelaskan bahwa masalah kerukunan ke depan akan krusial.

Akan tetapim FKUB sebagai forum kerukunan tampaknya perlu diperkuat, mungkin dengan peraturan presiden. Mereka diberi kekuatan dalam regulasi itu untuk berdaya dan mampu mengembangkan kerukunan di tiap daerah.

Dari bawaslu setempat, kata dia, terkait dengan pendidikan politik sejak awal sudah diberikan di kurikulum SMA supaya anak-anak itu nanti cerdas dalam memilih siapa pemimpin yang cocok sesuai dengan hati nuraninya.

"Selama ini kami muter-muteritu mengumpulkan masukan dari bawah untuk kami godok lagi di tingkat pusat, kemudian kami rapatkan lagi di Jakarta dalam sebuah rapat koordinasi, lalu hasil akhirnya jadi sebuah rancangan kebijakan sekaligus rekomendasi kepada Presiden," katanya.

Penjabat Bupati Temanggung Hery Agung Prabowo mengatakan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Temanggung telah berlangsung aman dan tertib.

Baca juga: KSP bersama Lemhanas dan Wantanas bahas pengamanan daerah rawan
Baca juga: Wantanas : Indonesia harus jadi poros maritim dunia

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024