petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

naga168 slot

curus88 430Jutaan kata 619403Orang-orang telah membaca serialisasi

《naga168 slot》

Transmart Kasih Harga Miring untuk Sofa, Meja, Kursi Khusus Hari Ini******

Beli sofa, kursi, dan meja di Transmart dijamin murah meriah soalnya ada kasih diskon gede-gedean selama periode Full Day Sale!
Beli sofa, kursi, dan meja di Transmart Full Day Sale enggak bikin kantong bolong, soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli furnitur murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11). Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean untuk berbagai produk terpilih, termasuk sofa, kursi, dan meja.

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart, Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Apa saja sih produk sofa, kursi, dan meja yang sedang didiskon? Intip daftar produknya di bawah ini.

  • Calgary Sofabed Black harga sale Rp3.599.200 dari harga normal Rp4.799.000 per unit. Hemat sampai Rp1.199.800.
  • Jevan Computer Desk harga sale Rp423.200 dari harga normal Rp899.000 per unit. Hemat sampai Rp475.000.
  • Winston Office Chair Black harga sale Rp879.200 dari harga normal Rp1.499.00 per unit. Hemat sampai Rp400.000.

Jangan sampai menyesal karena lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya makin hemat, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Belanja di Transmart ramah di kantong!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penumpang Citilink Merokok di Pesawat, Maskapai Buka Suara******

Citilink Indonesia buka suara soal video viral penumpangnya merokok di pesawat rute Batam-Surabaya.
Citilink Indonesia buka suara soal video viral penumpangnya merokok di pesawat rute Batam-Surabaya. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorangpenumpang Citilink merokok di pesawat rute penerbangan Batam-Surabaya. Kejadian itu terungkap dari video berdurasi enam detik, yang viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak seorang penumpang pria itu diamankan petugas lantaran merokok saat pesawat terbang.

Citilink Indonesia membenarkan kejadian tersebut pada penerbangan Citilink QG 949 rute Batam tujuan Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin.

"Atas kejadian tersebut, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Heza.

Citilink pun mengapresiasi petugas udara maupun darat yang cepat merespon kejadian tersebut. Heza memastikan pihaknya tetap mengutamakan aspek keselamatan penerbangan.

"Citilink mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani hal ini. Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Indonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USHeru Budi soal Kenaikan UMP DKI 2024: Paling Lambat Diumumkan Besok******

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok. ( CNN Indonesia/Panji Septo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan besaran UpahMinimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta diumumkan paling lambat Selasa (21/11) besok.

"Iya iya, paling lambat. Besok, 21 (November) paling lambat," kata Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (20/11).

Meski begitu, Heru enggan membeberkan besaran kenaikan UMP DKI Jakarta. Ia hanya mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

Lihat Juga :
UMP Buruh di Jambi Hanya Naik 3,2 Persen Atau Rp94 Ribu Pada 2024

Sebelumnya, Sidang Dewan Pengupahan DKI Jakarta menghasilkan tiga rekomendasi terkait besaran UMP DKI Jakarta 2024, Jumat (17/11) malam.

Berdasar berita acara keputusan sidang yang diterima, terdapat perbedaan nilai yang diusulkan oleh unsur organisasi pengusaha, unsur serikat pekerja dan unsur pemerintah.

Pertama, unsur organisasi pengusaha mengusulkan besaran nilai UMPDKI Jakarta 2024 menggunakan formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023  tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,20 dari Pertumbuhan Ekonomi Jakarta, sehingga UMP DKI Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.043.068.

[Gambas:Video CNN]

Kedua, unsur Serikat Pekerja/Serikat Buruh mengusulkan besaran UMP Jakarta 2024 naik sebesar 15 persen dengan rincian menggunakan formula Inflasi DKI Jakarta (1,89 persen) ditambah Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta (4,96 persen) ditambah indeks tertentu (8,15 persen) menjadi sebesar Rp5.637.068.

Ketiga, unsur Pemerintah mengusulkan besaran nilai UMP DKI Jakarta 2023 berdasar formula yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan dengan menggunakan alfa 0,30 dari Pertumbuhan Ekonomi DKI Jakarta sehingga UMP Jakarta 2024 menjadi sebesar Rp5.067.381.


(lna/agt),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USPakar Nilai Misi Swasembada Pangan Prabowo Sulit Digapai******
Pengamat menilai swasembada pangan sulit dilakukan lantaran kebutuhan masyarakat bergantung pada impor.
Pengamat menilai swasembada pangan sulit dilakukan lantaran kebutuhan masyarakat bergantung pada impor.(CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut 2Prabowo Subianto menjualswasembada pangan dalam visi-misinya. Program tersebut digaungkan berkali-kali, yang terakhir dalam Sarasehan 100 Ekonom Indonesia pada Rabu (8/11) lalu.

"Saudara-saudara mungkin sudah banyak dengar sikap saya, pidato saya selama 20 tahun lebih, dari sejak saya masih tentara aktif saya selalu bicara swasembada pangan, swasembada pangan, swasembada pangan, swasembada pangan" ujar Prabowo.

"Orang-orang Neolib mengatakan untuk apa kita swasembada pangan kalau bisa kita beli lebih murah dari Vietnam dan dari Thailand? Ada pandangan seperti itu" lanjutnya.

Prabowo menyiapkan program lumbung pangan (food estate) untuk merealisasikan swasembada pangan. Buatnya, ini bukan 'barang' baru.

Ia, yang notabene menteri pertahanan saat ini, ditugasi Presiden Jokowi menahkodai program tersebut, bersama Kementerian Pertanian.

Prabowo bertanggung jawab atas penanaman singkong di lahan seluas 600 hektare di Kalimantan Tengah. Namun, program yang dimulai November 2020 tersebut mangkrak.

Ketua Umum Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) Dwi Andreas menilai swasembada pangan selama ini hanya menjadi retorika yang dimainkan para calon pemimpin.

Lihat Juga :
UMP DKI Jakarta 2024 Diketok Hari Ini

Guru Besar IPB tak menampik Indonesia sudah swasembada beras. Namun, swasembada pangan sulit dicapai lantaran konsumsi gandum masyarakat cukup tinggi.

"Kalau kita bicara swasembada pangan, ya tidak swasembada. Karena apa? 28 persen kebutuhan pangan pokok kita saja udah gandum. Gandum 100 persen kita impor," ungkapnya.

Head of Macroeconomics and Finance INDEF Rizal Taufikurahman mengatakan impor masih bisa dilakukan meski swasembada pangan.

"Swasembada itu boleh impor tapi sedikit dan tidak tergantung dengan impor. Hanya sebatas untuk stok dan jumlahnya relatif lebih kecil" Kata Taufik.

Yang ia permasalahkan impor kerap dilakukan saat panen raya sehingga merugikan petani.

"Produksi surplus, tiba tiba impor. Petani tidak bisa menikmati harga bagus. Jangan sampai harga tinggi, tapi pangannya impor," imbuh Taufik.

Ia pun menyoroti food estate mangkrak yang dikerjakan Prabowo. Menurutnya, program lumbung pangan bermasalah karena ketidaksesuaian pengelolaan. Sektor pertanian yang lebih tepat diberikan kepada petani malah diserahkan kepada perusahaan.

"Apakah pangan mau diindustrialisasikan seperti food estate? Karena pertanian itu tidak bisa model begitu, pertanian itu harus diberikan kepada petani karena dia tahu persis. Masa dikasih ke korporat, ya tidak bisa," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(sym/pta),02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USBPJT Kejar Proyek Tol ke IKN Kelar April 2024******

BPJT Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024.
BPJT Kementerian PUPR menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan Jalan Tol Akses Ibu Kota Nusantara (IKN) selesai pada April 2024.

"Jalan Tol Akses IKN ditargetkan dapat selesai pada April 2024," ujar Anggota BPJT Unsur Masyarakat Tulus Abadi di Jakarta seperti dikutipAntara,Kamis (16/10).

Rencananya, jalan tol tersebut dapat digunakan saat perayaan HUT RI ke-79 di IKN Nusantara.

Kemudian, Jalan Tol Akses IKN Seksi 3A dan 3B saat ini masing-masing progres pembangunannya mencapai 34,22 persen dan 42,67 persen.

Jalan Tol Akses IKN Seksi 3A dan 3B terkoneksi dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda yang sudah beroperasi.

Jalan Tol Akses IKN menghubungkan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara dengan Kota Balikpapan. Apabila selesai, jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh Balikpapan - KIPP IKN Nusantara dari 2,5 jam menjadi sekitar 30 menit.

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Pembangunan IKN 2 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur Armen Adekristi sebelumnya mengungkapkan terdapat tiga seksi Jalan Tol IKN yang berjalan, yakni Seksi 3A Karangjoang-KKT Kariangau sepanjang 13,4 km, Seksi 3B KKT Kariangau-Simpang Tempadung sepanjang 7,32 km, dan Seksi 5A Simpang Tempadung-Jembatan Pulau Balang sepanjang 6,67 km.

Untuk seksi 6A Riko-Rencana Outer Ring Road IKN dan Seksi 6B Rencana Outer Ring Road-Simpang 3 ITCI saat ini sudah dalam proses lelang paket pekerjaan dengan target penandatangan kontrak pada Agustus 2023.

"Sementara untuk Seksi 1 ruas Bandara Sepinggan-Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) akan dilakukan lelang pada Oktober 2023 dengan target kontrak pada Desember 2023 dan Seksi 5B-1 Segmen Jembatan Pulau Balang - Simpang Rencana Bandara VVIP serta Seksi 5B-2 Simpang Rencana Bandara VVIP - Riko akan mulai lelang pada September 2023 dengan target kontrak November 2023," kata Armen.

Sedangkan untuk seksi 2 adalah bagian dari Tol Balsam. Untuk di seksi 4 disiapkan pembangunan terowongan bawah laut (immersed tunnel) untuk menjaga lingkungan, dan di seksi 4 juga disediakan dua lintasan untuk satwa.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)




bab terbaru:slot viral terbaru

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
enterslots
bos89
pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2022
mpoyes
link gacor hari ini slot
jd id bisa kredit
hobispin slot
demo slot fire 88
copy paste youtube dapat uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara meminjam uang di lazada paylater
Bab 2 jupiterqq
Bab 3 slot paling terpercaya
Bab 4 sport388
Bab 5 cara mendapatkan limit besar di kredivo
Bab 6 kumpulan situs slot bonus new member 100
Bab 7 daftar web slot
Bab 8 situs slot paling gacor mudah menang
Bab 9 situs gacor sore ini
Bab 10 trik judi bola parlay
Bab 11 ok bank pinjaman online
Bab 12 cumibet
Bab 13 olympus spain maxwin
Bab 14 sangathoki
Bab 15 slot online terpercaya
Bab 16 suster4d slot
Bab 17 kerja dapat uang banyak
Bab 18 sultanplay77
Bab 19 slot terkini
Bab 20 man7city300
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3990bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Tuhan lahir

lux88
Perusahaan farmasi asal AS Pfizer bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris.
Perusahaan farmasi asal AS Pfizer bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris. (REUTERS/CARLO ALLEGRI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan farmasi asalAmerika Serikat(AS) Pfizerbakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris.

Langkah tersebut diambil demi memangkas biaya operasi perusahaan. Maklum, belakangan Pfizer rugi imbas penurunan penjualan vaksin dan obat covid-19.

Dilansir dari Reuters, Rabu (15/11), PHK itu diperkirakan bisa menghemat biaya operasional sebanyak US,5 miliar atau setara Rp54,15 triliun (asumsi kurs Rp15.472 per dolar AS).

Pfizer telah mengumumkan program pemangkasan biaya operasional sejak Oktober lalu. Selain 500 orang pekerja tadi, perusahaan belum mengumumkan berapa orang karyawan lagi yang bakal terdampak.

Pfizer mempekerjakan sekitar 83 ribu orang di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut berjanji segera membagikan rincian lebih lanjut mengenai program pemangkasan biaya operasional hingga 2024. Pfizer diperkirakan akan melaporkan pendapatan kuartal keempat 2023 pada akhir Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Perjalanan ke Barat: Diary of the Bone Demon

88 situs slot
Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan.
Pebisnis UMKM meraup untung dari acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan KPP Pratama Mampang Prapatan. (Foto: CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Acara Business Development Services (BDS) yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mampang Prapatan menjadi kesempatan bagi para pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) mempromosikan produk-produknya.

Acara yang berlangsung pada 16-17 November itu menjadi peluang bagi para pengusaha UMKM untuk meraup cuan sebanyak mungkin.

Novi, salah satu pelaku UMKM, mengatakan sangat terbantu dengan acara BDS karena produknya laku dibeli oleh para pengunjung. Ia menjual berbagai kudapan yang terbuat dari abon dan singkong.

Meski belum menghitung omzet yang diperoleh selama dua hari mengikuti eventini, ia mengaku merasa terbantu.

"Kalau (omzet) meningkat berapa kita belum bisa pastikan. Ya penjualannya alhamdulillahlah aku bilang," katanya.

Senada, Yeni, pedagang asinan buah dan sayur juga mengaku terbantu dengan acara BDS ini. Ia mendapatkan omzet Rp1 juta dari hasil penjualan kemarin (16/11).

"Lumayan ya, tapi saya enggak bawa banyak (jualan). Omzet sih kemarin sekitar Rp1 jutaan," katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan penjualannya lebih banyak saat acara BDS sebelumnya beberapa bulan lalu. Padahal, jumlah pengunjung kali ini lebih banyak.

"Lebih ramai yang kemarin, Juli kalau enggak salah. Padahal pengunjungnya lebih banyak ini. Tapi penjualan lebih banyak kemarin. Tapi tetap lumayan," katanya.

Kepala KPP Pratama Mampang Prapatan Awang Firdaos mengatakan acara ini bertujuan untuk membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu menembus pasar global.

"Ini sebagai upaya jangan sampai Direktorat Jenderal Pajak hanya bertemu UMKM ketika kita hanya menerima pajak. Tapi kita ingin membina dan membangun hubungan dari hulu ke hilir. Hari ini adalah acara hulu bagaimana membina mereka," katanya.

Awang menjelaskan dalam acara BDS itu, para UMKM dibekali startegi jitu dari berbagai narasumber untuk mengembangkan usaha mereka. Salah satu narasumbernya dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang memberikan materi mengenai permodalan. Pasalnya selama ini banyak UMKM yang mengaku kesusahan mendapatkan permodalan dari bank.

"Kami meminta BSI memberikan kisi-kisi atau skema-skema yang kira-kira paling mudah untuk mendapatkan modal bagi pelaku UMKM," katanya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

sistem kehidupan tertinggi

trik menang slot duo fu duo cai
IKN ingin mengandeng Meta untuk mengaplikasikan sistem digital mereka di Nusantara sebagai ibu kota dengan konsep smart city.
Otorita IKN ingin menggandeng Meta, induk usaha Facebook dan Instagram untuk membangun ibu kota baru. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
San Francisco, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara(IKN) menjajaki kerja sama dengan induk perusahaan Facebook, Instagram dan Whatsapp, Meta. Penjajakan dilakukan untuk mengaplikasikan teknologi digital perusahaan raksasa berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat itu.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Deputi bidang Transformasi Hijau dan Digital Mohammed Ali Berawi dan Direktur Pengembangan Ekosistem Digital Tonny Agus Setiono, Selasa (14/11) mengunjungi kantor pusat Meta di San Francisco dalam rangka penjajakan kerja sama. 

OIKN memang berencana membangun smart city di Nusantara sehingga perusahaan digital seperti Meta dilirik untuk bisa diajak bekerja sama.

Apalagi Meta juga bisa mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan untuk sistem smart cityyang akan dikembangkan di IKN.

"Misalnya jaringan fiber optik," kata Ali kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
Laporan dari Amerika SerikatBambang Pastikan Pembangunan IKN Tak Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilpres

Dia mengatakan saat ini di Nusantara tengah disiapkan saluran bawah tanah serba guna, yang salah satunya bisa dipakai untuk instalasi kabel jaringan internet.

"Ke depan ini sangat penting bagi IKN dan masyarakatnya, bagaimana kita menumbuhkan sektor digital ekonomi," kata Ali.

Menurutnya, platform digital sosial dengan skala internasional ini dibutuhkan, terutama untuk menunjang aplikasi dan sistem digital yang kelak dikembangkan di Nusantara.

Meta sendiri menurut Ali merespons positif penjajakan ini.

"Mereka mau, mereka juga cerita rencana ke depan untuk memperluas pasar," kata Ali.

IKN Nusantara menegaskan diri ingin menjadi sebuah kota pintar. Dengan begitu, Bambang Susantono menyatakan Nusantara layaknya kota-kota besar di dunia saat ini.

Sejumlah sistem terpadu mulai dirancang sejak kini. Lembaga-lembaga riset juga akan digandeng untuk membangun pusat penelitian di kawasan Kalimantan Timur itu.

[Gambas:Video CNN]

(sur/sur)

Kesengsaraan Abadi Penglai

duta555

Kembali ke masa kecil

kakek judi slot

Lancer dari Arad

1000 binatang togel