petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

selain akulaku dan kredivo

kredit hp tanpa dp di akulaku 613Jutaan kata 789742Orang-orang telah membaca serialisasi

《selain akulaku dan kredivo》

15 Investor Groundbreaking Proyek Baru di IKN Januari******

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.
Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investor bakal melakukan groundbreaking proyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkap 15 investorbakal melakukan groundbreakingproyek baru di IKN pada Januari hingga Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan hal tersebut menandakan bawah pemerintah bakal terus mempercepat pembangunan IKN di tahun depan.

"Sebagian di antaranya bahkan Desember ini tadinya mau groundbreaking, tapi dengan waktu terbatas mereka (investor) akhirnya bersiap di Januari hingga Februari (2024)," ucap Agung dalam acara media briefing, Jumat (29/12).

Lalu, Yayasan Arsari membangun Pulau Suaka Orang Utan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membangun gedung kantor, Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) membangun gedung kantor, dan BPJS Kesehatan membangun gedung kantor.

Lalu, PT PLN (Persero) membangun gedung kantor, Bank Mandiri membangun perkantoran/bank, Jambuluwuk membangun hotel, RGE (Royal Golden Eagle) Group membangun hotel bintang 5, dan Indogrosir membangun bangunan multi fungsi.

Kemudian, Ciputra Group membangun hunian hijau, hotel, dan lapangan golf, Bank BCA membangun perkantoran/bank, GGS Interiors membangunshowroom furniture, Ninar Primera membangun kawasan pergudangan, dan Grand Lucky membangun bangunan multi fungsi.

Meski demikian, Agung belum bisa membocorkan berapa nilai investasi dari 15 investor tersebut.

"Groundbreaking saya belum bisa sebut nilainya, tapi jumlah perusahaannya ada 15," kata dia.

Lebih lanjut, Agung mengatakan China dan Malaysia ikut seleksi tender pembangunan 166 tower dan rumah tapak di IKN dengan skema Kerjasama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU). Rinciannya, China diwakili oleh CITIC Limited dan Malaysia Maxim serta IJM Corporation Berhad.

CITC Construction rencananya akan membangun 60 tower. Sementara, Maxim 10 tower dan IJM 20 tower.

Adapun sisanya akan dibangun oleh empat perusahaan dalam negeri, yakni Summarecon, Trinitiland, PT Nindya Karya, dan Intiland. Keseluruhan proyek ini memiliki indikasi nilai capex sebesar Rp55 triliun.

"Mereka harus dievaluasi feasibility study, kemudian nanti dilakukan tender untuk kemudian ditetapkan mana yang terbaik. Baru kemudian ada perjanjian yang dibangun," jelas Agung.

Agung menyebut perusahaan asing yang ikut seleksi tender itu saat ini sedang dalam tahap evaluasi feasibility study. Jika proses itu lolos, mereka bisa menjadi tender.

"Jadi mereka berkompetisi, dipilih supaya kita mendapat hasil yang terbaik," tutur Agung.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Agung juga mengatakan saat ini ada enam negara yang telah menyatakan minat atauLetter of Intent (LOI)untuk mendukung pembangunan smart city di IKN.

Keenam negara itu yakni Korea Selatan, Amerika Serikat, Prancis, China, Jerman, dan Finlandia.

Terlepas dari itu semua, Agung mengatakan pihaknya berhasil merealisasikan komitmen investasi senilai Rp41 triliun dalam pembangunan IKN sepanjang 2023.

Total pendanaan non-APBN itu berasal dari 23 investor domestik alias dalam negeri.

Agung menuturkan masuknya 23 investor itu ditandai dengan pelaksanaan tiga rangkaian groundbreakingsejak September hingga Desember 2023 ini.

Ia menyebut tahap pertama ada empat investor masuk IKN, kemudian pada tahap kedua ada sembilan investor, dan pada tahap ketiga ada 10 investor.

"Dari investasi IKN ada 23 investor dan kita sebut mereka investor pelopor, pionir yang melaksanakan groundbreaking, total investasi senilai Rp41 triliun," ucap Agung.

Lihat Juga :
Luhut Sebut Ada Indikasi Pelanggaran SOP di Ledakan Smelter PT ITSS

Lebih rinci, keempat investor yang masuk dalam tahap pertama ini adalah Yayasan Innopark, RS Abdi Waluyo, PSSI, dan Konsorsium Nusantara (terdiri dari Agung Sedayu Group, Adaro, Sinarmas, Pulau Intan, Salim Group, Astra, Mulia Group, Barito Pacific, Kawan Lama Group, dan Alfamart) dengan total investasi sebesar Rp23,1 triliun.

Lalu, investasi kedua yang masuk melalui groundbreakingpada November 2023 berasal dari RS Hermina, Pakuwon Group, Jakarta Intercultural School (JIS), Mayapada Hospital, Astra International, Kementerian Perhubungan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Indonesia (BI), dan PT PLN (Persero) dengan total nilai investasi sebesar Rp13,1 triliun.

Kemudian, investasi yang masuk IKN melalui groundbreaking pada Desember 2023 adalah Aqua, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, The Pakubuwono Development, Wulandari Bangun Laksana, Balikpapan Super Block, BSH, Bluebird, Polri dan TNI dengan total nilai Rp5,9 triliun.

(mrh/agt)

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat******

Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Rosalia Indah Pasang CCTV******

PO Rosalia Indah bakal pasang CCTV dan safe deposit box di seluruh armada usai marak kasus kehilangan barang penumpang.
PO Rosalia Indah bakal pasang CCTV dan safe deposit box di seluruh armada usai marak kasus kehilangan barang penumpang. (Foto: Tangkapan layar web rosalia-indah.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

PORosalia Indah memasang CCTV dan safe deposit box pada enam armada baru usai viral kasus iPad penumpang hilang diganti buku dan keramik di bus.

Ke depannya, pemasangan CCTV dan safe deposit box bakal diterapkan di seluruh armada. Enam bus baru ini menambah jumlah armada Rosalia Indah yang beroperasi.

"Manajemen PT Rosalia Indah Transport meluncurkan 6 armada bus baru. Armada baru ini akan dilengkapi dengan CCTV dan juga safe deposit box untuk memastikan kenyamanan dan kepuasan para pelanggan setia," tulis Instagram @rosaliaindah.official, dikutip Jumat (29/12).

Kasus kehilangan barang saat memakai jasa Rosalia Indah banyak dikeluhkan penumpang. Maraknya kasus pencurian terakhir berujung viral, apalagi layanan konsumen Rosalia Indah terkesan cuci tangan hingga membuat netizen geram.

Pada 20 Desember 2023 lalu, salah satu penumpang mengeluh kehilangan iPad yang diganti dengan buku saat menggunakan jasa Rosalia indah. Namun, customer service pihak PO tidak menanggapi kerugian yang dialami si penumpang.

Setelah viral dan didesak netizen di seluruh platform media sosial, akhirnya manajemen Rosalia Indah berjanji akan menginvestigasi kasus tersebut. Beberapa hari berlalu, nyatanya belum ada update kelanjutan penyelidikan yang dilakukan perusahaan.

Bahkan, Rosin malah membuat kliping berita di media sosial, tepat sebelum pamer armada bus baru. Unggahan dengan judul 'Respons Rosalia Indah atas laporan dugaan kehilangan barang pengguna' itu malah menampilkan tangkapan layar pemberitaan di media massa.

Ternyata kasus kehilangan barang elektronik di bus Rosalia Indah cukup marak. Banyak netizen yang ikut curhat soal nasib buruk yang dialaminya saat menaiki armada Rosin.

Misalnya, Arga Yulianto yang mengaku juga pernah menjadi korban pencurian barang elektronik di bus PO Rosalia Indah. Saat melapor ke Polsek Ciputat, ia mendapatkan informasi beberapa laporan soal kehilangan di dalam bus.

Ketika membuat laporan, Arga malah mendapatkan informasi bahwa sehari sebelumnya ada laptop dicuri dengan modus serupa, yakni diganti keramik. Laporan kedua dilakukan di Polsek Cilandak, di mana ternyata sudah ada tiga laporan kehilangan laptop dengan modus yang mirip.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:situs gacor terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
slot tanpa deposit pertama
papawin slot
slot rtp terbaik
ratuking4d
benteng777
pinjol ojk terbaik
keris123
pilar mas 77 slot
oke168
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar ojk online
Bab 2 pilarmas 77
Bab 3 prediksi togel oregon 1
Bab 4 pola slot gacor facebook
Bab 5 slot wd 25
Bab 6 slot gacor siang hari ini
Bab 7 demo slot pragmatic solo
Bab 8 angka jitu nyai kidul
Bab 9 pinjol akulaku
Bab 10 wd gacor slot
Bab 11 situs slot gacor 4d terbaru
Bab 12 psg138
Bab 13 slot gacor parah
Bab 14 game slot terbaik
Bab 15 dana impian pinjol
Bab 16 link situs judi slot online
Bab 17 kang paito prediksi
Bab 18 slot menang di awal
Bab 19 situs slot gacor malam ini
Bab 20 cek id pesanan kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3236bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

menjadi penulis penyihir

slot kemenangan
Cerita warga Menteng hingga Depok yang kebutuhan pokok sampai peralatan rumah tangga dengan harga diskon di Transmart Full Day Sale.
Promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.Foto: CNN Indonesia/ Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

PromoTransmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat dimanfaatkan sejumlah warga berburu bahan pokok.

Muhamad Fadel (36) warga asal Menteng, Jakarta Pusat menyempatkan waktu libur akhir tahunnya untuk belanja kebutuhan pokok di Transmart, lantaran banjir diskon.

"Lumayan diskonnya soalnya pakai CC Bank Mega. Jadi saya belanja bulanan udah didiskon pakai CC terus didiskon lagi karena ada Transmart Full Day Sale," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12) di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bahan pokok yang ia beli di Transmart Cempaka Putih di antaranya minyak goreng, mie instan, dan bahan pokok lainnya.

Ditemui terpisah, Agung (45) karyawan swasta asal Depok, Jawa Barat menyempatkan diri untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih, sepulang silaturahmi dari orang tuanya.

"Kebetulan abis dari mertua tadi di Pasar Senen. Tapi ke sini dulu mampir, dari pada belanja besok khawatirnya ramai," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (30/12).

Ia beserta keluarganya memburu bahan pokok dan kipas angin. Agung menilai jika beli di toko online terbatas untuk memilih dan mencari harga murah.

Dengan begitu, pria yang juga pengguna Allo Bank ini menyempatkan untuk berbelanja di Transmart Cempaka Putih. Terlebih diskon yang ia dapat tembus hingga Rp100 ribuan.

Lihat Juga :
Sofabed di Transmart Full Day Sale Cuma Rp2 Jutaan, Pas buat Rebahan

"Berapa ya, sekitar Rp100 ribuan lah hematnya. Saya enggak begitu ngitung, tapi lumayan mas," tuturnya.

Belanja di Transmart pakai Bank Mega atau Allo Bank bisa menyelamatkan kantong kamu di akhir bulan. Soalnya bisa langsung dapat diskon belanja 20 persen.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pesta diskon ini berlangsung selama dua hari, pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12) dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau mau dapatkan diskon tambahan 20 persen, caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Lihat Juga :
Wow, Kasur Berkualitas Banting Harga di Transmart Mulai Rp500 Ribuan
(can/dna)

[Gambas:Video CNN]

Pitcher Diamond Ace Kembali

pinjol limit kecil
Badan Geologi paparkan analisis pergerakan tanah di Bandung Barat
Kondisi rumah mengalami kerusakan berat usai bencana pergerakan tanah di Kecematan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-BPBD Jabar/am.
Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal
Kabupaten Bandung Barat (ANTARA) - Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang bencana pergerakan tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, yang menyebabkan delapan bangunan rusak.

Plt Kepala Badan Geologi M Wafid mengatakan lokasi terjadinya bencana berada di wilayah perbukitan dengan kontur bergelombang dan tingkat kemiringan yang curam dengan ketinggian berada pada 990 meter di atas permukaan laut (mdpl).

"Daerah bencana tersusun oleh Formasi Cimandiri (Tmc) yang terdiri dari perselingan batu lempung, batu lanau, dan batu pasir, serta gampingan setempat meliputi endapan lahar yang tersusun dari tuf, breksi andesit, dan breksi tuf," kata Wafid di Bandung, Jumat.

Berdasarkan peta prakiraan bencana pergerakan tanah yang dirilis Badan Geologi, kata dia, Kecamatan Rongga masuk ke dalam zona yang berpotensi terjadi gerakan tanah menengah hingga tinggi. Pergerakan tanah dapat terjadi bila hujan sedang mengguyur dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Pemkab Bekasi minta bantuan PVMBG kaji pergerakan tanah Bojongmangu

"Artinya, daerah ini mempunyai potensi menengah hingga tinggi untuk terjadi gerakan tanah. Pada zona ini dapat terjadi gerakan tanah jika curah hujan di atas normal, sedangkan gerakan tanah lama dapat aktif kembali," katanya.

Lebih lanjut Wafid mengungkapkan berdasarkan hasil analisis terdapat faktor penyebab terjadinya bencana pergerakan tanah, antara lain lereng yang curam, kondisi tanah yang labil, hingga curah hujan tinggi yang mengguyur di sekitar lokasi bencana.

"Bidang lemah berupa kontak antara tanah pelapukan dengan batuan yang bersifat lebih kedap dan berfungsi sebagai bidang gelincir," kata Wafid.

Oleh karena itu, lanjutnya, Badan Geologi memberikan rekomendasi untuk antisipasi potensi longsoran susulan karena mengingat curah hujan yang masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

“Warga, aparat, maupun tim yang bertugas untuk evakuasi, harus mengantisipasi potensi longsoran susulan dan aliran bahan rombakan mengingat daerah tersebut masih rawan longsor serta material longsoran di kaki gunung masih banyak, terutama jika turun hujan,” katanya.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mencatat sebanyak 34 rumah terancam mengalami kerusakan akibat bencana pergeseran tanah di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/2).

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jabar Hadi Rahmat menyampaikan bencana tersebut telah mengakibatkan 48 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 192 jiwa harus mengungsi atas kejadian ini.

Ia menambahkan delapan rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari lima rumah warga, satu fasilitas umum, dan satu sekolah dasar di kecamatan tersebut.

“BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung Barat terus melakukan asesmen terhadap bangunan yang rusak,” katanya.

Baca juga: BPBD Cianjur Jawa Barat relokasi delapan rumah di jalur longsor
Baca juga: Tanah bergerak di Kandangan telah dilaporkan ke Badan Geologi

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Novel Qin Feng dan Lin Xue

daftar pinjol ojk resmi 2022
IHSG ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini, melemah 0,43 persen dibanding Kamis (28/12) kemarin.
IHSG ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini, melemah 0,43 persen dibanding Kamis (28/12) kemarin. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.272 pada perdagangan Jumat (29/12) atau akhir tahun ini. 

Indeks saham melemah 31,09 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,17 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,3 miliar saham.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,22 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong mengiat 0,24 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 1,6 persen.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona hijau. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,17 persen, indeks DAX di Jerman 0,27 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,43 persen.



[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pedang dan Sihir

cara pinjam di kta kilat
Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.
Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik. Foto: CNN Indonesia/Chandra Erlangga
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah konsumen di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat mendapatkan diskon hingga Rp7 juta saat membeli motor listrik.

Dana (51) warga Kemayoran, Jakarta pusat membeli motor listrik Selis E Max 2 baterai dengan harga Rp13.500.000 padahal harga awalnya Rp20.500.000.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

"Buat nganteranak, belanja sayur atau kebutuhan aja, operasional di rumah lah. Jadi enggak usah minta beli-beli bensin lagi," kata dia.

Ditemui terpisah, Bayu (38) yang juga warga asal Kemayoran, Jakarta Pusat memutuskan untuk membeli sepeda listrik lantaran harganya sesuai di kantong.

"Ini yang paling cocok sih. Saya nyaridi bawah Rp5 juta. Kebetulan didiskon dari Rp4,9 juta menjadi Rp4,4 juta," kata Bayu.

Lihat Juga :
Tumbler Kece Cuma Rp135 Ribuan di Transmart, Cocok Dibawa Liburan

Program promo Transmart Full Day Sale yang berlangsung Sabtu (30/12) mulai dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Jika pembeli ingin dapatkan diskon tambahan 20 persen, bisa melakukan pembayaran menggunakan Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Tak hanya itu, ada juga diskon hingga 50 persen untuk beragam produk terpilih di Transmart Full Day Sale yang berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

(can/dna)

[Gambas:Video CNN]

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

kredit gadget
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Sejumlah investor meninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Daftar Isi
  • 1. Proyek Gasifikasi Batu Bara
  • 2. Proyek Gas Laut Dalam
  • 3. Proyek Gas Abadi
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah investormeninggalkan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sektor yang paling banyak ditinggalkan adalah minyak dan gas bumi (migas).

Adapun daftar PSN yang ditetapkan tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. Kemudian direvisi menjadi Peraturan Presiden Nomor 109 tahun 2020.

Hingga akhirnya dituangkan dalam Peraturan Menteri Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga atas Permenko Perekonomian Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

1. Proyek Gasifikasi Batu Bara

Perusahaan Amerika Serikat (AS) Air Products and Chemicals Inc, mundur dari PSN gasifikasi batu bara yang berada di Tanjung Enim, Sumatera Selatan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengatakan salah satu alasan Air Products and Chemicals Inc hengkang dari proyek kerja sama hilirisasi batu bara itu karena pengembangan bisnis di AS lebih menarik daripada di Indonesia.

Selain itu, pemerintah AS juga menawarkan subsidi, khususnya bagi pengembangan proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

Lihat Juga :
Kemenkeu Hapus Artikel Tolak Pengungsi Rohingya Usai Dirujak Netizen

Tidak hanya keluar dari proyek yang digagas oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) tersebut, Air Products and Chemicals juga angkat kaki dari proyek hilirisasi batu bara lainnya di Indonesia.

Proyek gasifikasi batu bara yang digagas PTBA ditetapkan sebagai PSN melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020, yang diteken Presiden Jokowi 17 November 2020 lalu.

2. Proyek Gas Laut Dalam

Investor lainnya yakni Chevron Indonesia Company (CICO) memilih hengkang dari PSN gas laut dalam atau Indonesia Deepwater Development (IDD) di Kalimantan Timur.

Hal itupun dibenarkan oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif. Kendati, Arifin mengatakan meski ditinggalkan investor, proyek akan tetap jalan.

PSN ini terdiri dari dua proyek hub gas yang akan dikembangkan yakni Gendalo dan Gehem hub dan ditargetkan dapat beroperasi pada 2025.

3. Proyek Gas Abadi

PSN selanjutnya yang ditinggalkan investor adalah Proyek Lapangan Abadi, Blok Masela di Maluku.

Shell yang awalnya menjadi pengelola memutuskan untuk hengkang dengan melepas hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 35 persen.

Kekosongan sebagian hak partisipasi tersebut akhirnya 'memaksa' Kementerian ESDM untuk mendorong PT Pertamina (Persero) masuk ke blok migas tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

menjadi seekor anjing

poker88 alternatif
Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok.
Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok. llustrasi. (Goldsztajn via Wikimedia (CC BY-SA 3.0)).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas mulai Jumat (29/12) besok.

Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II ini membuka konektivitas penerbangan untuk tujuan Pangandaran dan Jakarta.

VP of Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan pembukaan rute tersebut sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk terus mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Rute Bandung-Pangandaran akan dioperasikan oleh maskapai Susi Air dengan pesawat propeller, yakni Caravan berkapasitas 12 orang penumpang.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute tersebut adalah setiap Senin dan Jumat.

Lebih rinci, penerbangan Bandung-Pangandaran setiap pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung setiap pukul 10.30-11.15 WIB.

"Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat dan tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat," jelas Cin Asmoro.

Lihat Juga :
Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai

Rute Bandung-Jakarta juga akan dilayani oleh Susi Air setiap Senin dan Jumat. Rinciannya, penerbangan Bandung-Jakarta pukul 11.45-12.20 WIB dan Jakarta-Bandung pukul 08.10-08.45 WIB.

Cin Asmoro menuturkan penerbangan komersial dengan pesawat propeller di Bandara Husein Sastranegara ini juga sebagai upaya AP II untuk terus memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

Ia menyebut AP II sebagai pengelola dua bandara di Jawa Barat yakni Bandara Kertajati dan Bandara Husein Sastranegara terus berupaya memperkuat konektivitas penerbangan di Indonesia.

"Kedua bandara tersebut akan saling melengkapi untuk memberikan kemudahan akses transportasi udara bagi masyarakat," ujar Cin Asmoro.

Lihat Juga :
Daftar 40 Kota Mau Disulap Anies Setara Jakarta Jika Menang Pilpres

Sementara itu, Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Indra Crisna mengatakan seluruh fasilitas dan personil telah dipersiapkan dengan baik.

Ia juga bersyukur pembahasan dengan Susi Air dan pemerintah daerah berjalan dengan baik, sehingga dua rute penerbangan dengan propeller ini dapat dilaksanakan bagi masyarakat.

"Seluruh fasilitas operasional dan pelayanan, baik di sisi udara maupun sisi darat dipastikan siap dalam mendukung penerbangan ini," ujar Indra.

Bandara Husein Sastranegara sebelumnya berhenti melayani penerbangan komersil. Hal ini seiring dengan dibukanya Bandara Kertajati di Majalengka, Jawa Barat pada Oktober 2023 lalu.

Saat itu semua penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, utamanya pesawat jet dialihkan ke Bandara kertajati.

Namun, Bandara Husein Sastranegara masih akan melayani kegiatan penerbangan, tapi hanya untuk pesawat propeller.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)