petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

elangslot

rtp live marettoto 195Jutaan kata 962884Orang-orang telah membaca serialisasi

《elangslot》

Ova dan Cerita Raib Omzet Rp50 Juta di Thamrin City Imbas TikTok Shop******

Pedagang di Thamrin City mengeluh omzet usaha yang biasanya tembus Rp50 juta per hari kini lenyap. Itu terjadi akibat gempuran TikTok Shop.
Sejumlah pedagang di Thamrin City mengeluh sepi pembeli belakangan ini akibat munculnya TikTok Shop. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Suasana di pusat perbelanjaan Thamrin City di Jakarta Pusattampak lengah pada Selasa (12/9) siang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, hanya segelintir pengunjung yang melihat-lihat pakaian yang jejerkan pedagang.

Ingar bingar proses tawar menawar antara pembeli dan penjual, sebagaimana lumrah di terjadi, kini hilang. Para penjual lebih banyak memiliki waktu luang.

Sekitar 30 menitCNNIndonesia.comberkeliling mal, pemandangan tak berubah. Tetap saja jumlah pengunjung yang datang dan bertransaksi hanya terhitung jari.

Ova (36), salah satu penjual pakaian di Thamrin City mengatakan penurunan orang yang datang berbelanja di Thamrin City terjadi semenjak Idul Adha pada Juni lalu.

"Ini semenjak habis Lebaran Haji. Tapi, makin sini, makin parah banget (sepinya)," kata dia.

Oleh karena itu, Ova harus pasrah dengan omzet yang turun drastis. Padahal saat ramai, ia bisa membawa pulang omzet Rp50 juta sehari.

"Sekarang buat yang lewat saja tidak ada, buat pelaris saja susah. Makanya kita benar-benar sudah beda banget, sudah kaya mati banget pasarnya sekarang," sambungnya.

Ova mengatakan sejak ia berjualan di Thamrin City pada 2015, sepinya pengunjung saat ini merupakan yang paling parah. Menurutnya, penjualan di mal atau pasar saat ini sudah kalah dari TikTok Shop.

TikTok Shop merupakan platform social e-commerceyang memungkinkan penjual untuk menawarkan produknya ke pengguna secara langsung. Penjual maupun kreator dapat menjual produknya melalui in-feed videos, LIVEs, dan tab katalog produk.

Ova menilai orang lebih memilih berbelanja di TikTok Shop karena harganya yang murah. Selain itu, pembeli juga tak perlu repot-repot datang ke pasar atau mal.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik Proyek Rempang Eco City yang Memanas Belakangan Ini?

Berdasarkan pengetahuannya, harga barang di TikTok bisa lebih murah karena disubsidi oleh pihak platform. Ova mencontohkan penjual menjajakan barang di TikTok dengan harga Rp38 ribu. Namun, yang muncul di platform adalah Rp3.000.

Ia menyebut selisih harga itu ditutup oleh pihak TikTok. Artinya, pembeli membayar Rp3.000. Sedangkan, penjual tetap menerima uang Rp38 ribu.

Oleh karena itu, tak heran banyak pembeli yang sudah malas berbelanja ke mal.

"Dia (TikTok) juga bebas ongkir (ongkos kirim). Kita saja yang belanja ke pasar butuh ongkos, mending di rumah mencet (ponsel) saja datang (barangnya). Dengan harga segitu (murah)," kata Ova.

Sebenarnya, masalah itu tak lantas membuat Ova pasrah. Ia sudah mencoba beberapa cara untuk menyiasati agar pembeli kembali ramai, termasuk menurunkan harga.

Namun, tetap saja harga di TikTok jauh lebih murah.

Lihat Juga :
Melihat Komponen Gaji PNS yang Akan Dilebur Pemerintah Jadi Satu

"Kalau onlineyang lain itu masih bisa standar harganya, masih bisa, kaya Shopee masih standar, kalau TikTok luar biasa," imbuhnya.

Ia berharap pemerintah tak tutup mata dengan masalah yang dihadapi pedagang kecil sepertinya dengan segera turun tangan untuk mengatur penjualan online. Pengaturan terutama ia minta dilakukan pemerintah terhadap barang impor murah yang dijual di online shop.

"Kami tidak minta online shopditutup, tidak. Tapi kan harapan kami bagaimana supaya, mungkin tidak kami saja, sudah ada komentarnya bagaimana menteri perdagangan kan dikasih tahu juga sekarang barang luar negeri pun banyak yang masuk ke sini, harganya lebih murah," kata Ova.

Segendang sepenarian dengan Ova, Sarah (24), pedagang lain mengatakan pengunjung Thamrin City kian surut dua minggu belakangan.

Ia juga mengeluhkan hal yang sama, yakni persaingan dagang dengan online shop. Sarah juga mengaku dirinya ikut berjualan secara online.

Lihat Juga :
Menpan RB Soal Gaji Tunggal PNS: Baru Pilot Project di KPK dan PPATK

Namun, itu bukan fokus utamanya.

"Berpengaruh karena onlinekan, orang jadinya malas datang langsung, jadinya ke online," kaya Sarah.

Ia pun mengaku saat ini omzet hariannya anjlok lebih dari 60 persen.

"Sehari biasanya bisa omzetnya Rp3 juta, sekarang Rp1 juta," katanya.

Menguat Wacana Larang TikTok Shop Demi Lindungi UMKM

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Tim Bentukan Mahfud Minta Jokowi Cabut PP Ekspor Pasir Laut******

Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menko Polhukam Mahfud MD mengusulkan ke Jokowi untuk mencabut PP Nomor 26 Tahun 2023 yang mengatur ekspor pasir laut.
Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menko Polhukam Mahfud MD mengusulkan ke Jokowi untuk mencabut PP Nomor 26 Tahun 2023 yang mengatur ekspor pasir laut. (iStockphoto/jakkapan21).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MDmengusulkan kepada Presiden RIJokowi untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam rekomendasi jangka pendeknya, Tim Percepatan Reformasi Hukum, khususnya yang membidangi isu reformasi sektor agraria dan sumber daya alam (SDA), mengusulkan kepada Jokowi agar pencabutan pp itu dilakukan pada Desember 2023.

Dalam dokumen rekomendasi yang diserahkan kepada Presiden RI yang dipublikasikan Antara, Sabtu (16/9), Tim Percepatan Reformasi Hukum menyoroti masih ada kebijakan-kebijakan yang berisiko berdampak pada kerusakan lingkungan yang tidak dapat dipulihkan kembali (irreversible).

Dalam pengelolaan agraria dan SDA lainnya, Tim juga memandang bahwa tidak berarti yang paling mendesak adalah untuk menyelesaikan persoalan yang bersifat jangka pendek.

Dalam dokumen rekomendasinya, Tim memandang perlu perbaikan kebijakan maupun peningkatan kapasitas kelembagaan serta penyesuaian terhadap pola administrasi baru, yang semuanya memerlukan waktu lebih panjang.

Apabila perbaikan yang memerlukan waktu relatif lebih panjang ini tidak dilaksanakan secara konsisten dan terus-menerus, lanjut isi pertimbangan Tim Percepatan Reformasi Hukum, perbaikan jangka pendek meski secara fundamental, akan bersifat sporadis dan cenderung kembali pada kondisi awalnya, seperti yang selama ini telah terjadi.

Terkait dengan pencabutan PP No. 26/2023, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi diusulkan menjadi kementerian yang merumuskan kebijakan itu untuk kemudian disampaikan kepada Presiden.

Lihat Juga :
Link, Cara, Syarat Daftar Ikut Uji Coba Kereta Cepat Mulai Sabtu Ini

PP Nomor 26 Tahun 2023 yang resmi berlaku sejak diteken oleh Presiden RI Joko Widodo pada 15 Mei 2023, memperbolehkan ekspor pasir laut sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Ketentuan itu diatur dalam Pasal 9 ayat (2) huruf d PP 26/2023. Ketentuan dalam pasal itu juga mengizinkan pemanfaatan pasir laut untuk reklamasi di dalam negeri, pembangunan infrastruktur pemerintah, serta pembangunan sarana dan prasarana oleh pelaku usaha.



Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam beberapa kesempatan menjelaskan ekspor pasir laut merupakan opsi terakhir. Dia menilai ketentuan itu justru mengatur pemanfaatan pasir laut agar pemanfaatannya, yang ditujukan salah satunya untuk reklamasi, tidak ilegal dan masif.

"Kalau tidak (diatur) nanti semua main diambil saja untuk kepentingan reklamasi. Ingat, ya. Saya tidak bicara ekspor," kata Trenggono di sela-sela kegiatannya di Batam, Kepulauan Riau, 9 Juni 2023 lalu.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

[Gambas:Video CNN]

BP Batam Kekeh Garap Rempang Eco City: Kami Jalankan Mandat Pemerintah******

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarap Rempang Eco City di tengah marak gelombang protes.
Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarap Rempang Eco City di tengah marak gelombang protes. Ilustrasi. (Arsip Warga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarapRempang Eco City di tengah marak gelombang protes.

"Kami tetap menjalankan mandat dari pemerintah pusat bahwa Rempang Eco City ini merupakan proyek strategis nasional (PSN)," tegas Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait kepadaCNNINdonesia.com, Selasa (12/9).

Bentrok di Rempang dipicu sejumlah warga lokal yang masih belum setuju dengan pengembangan kawasan tersebut yang merupakan kampung adat masyarakat Melayu. Aparat penegak hukum pun terpaksa menembakkan gas air mata karena situasi tidak kondusif.

Meski bentrok terus bergulir, BP Batam menegaskan pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan PSN ini sesuai rencana. Tuty, sapaan akrabnya, menyebut masyarakat terdampak bakal segera direlokasi.

"Pemindahan masyarakat tahap satu di wilayah Sembulang ke hunian sementara sambil menunggu pembangunan hunian tetap di Sijantung akan tetap kami laksanakan," tutup Tuty.

Di lain sisi, koalisi masyarakat sipil terus mendesak pemerintah segera menghentikan proses pembangunan Rempang Eco City. Mereka menilai pembangunan proyek ini sekadar ambisi pemerintah pusat dan mengabaikan aspirasi masyarakat daerah.

Proyek yang telah menyebabkan bentrok antar warga dan aparat ini dinilai berpotensi menghilangkan hak dan identitas masyarakat adat di Rempang.

"Kami Masyarakat Sipil di Riau, Masyarakat Sipil Nasional, dan 28 Kantor Eksekutif Daerah WALHI meminta Presiden (Joko Widodo) mengambil sikap tegas untuk membatalkan program ini," kata Direktur Eksekutif Nasional Walhi Zenzi Suhadi selaku perwakilan koalisi sipil dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9).

Koalisi sipil turut mendesak Presiden Jokowi dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mencopot kapolda Riau, kapolres Barelang, hingga komando pangkalan TNI AL Batam yang dinilai bertanggung jawab atas bentrokan ini.

Rempang Eco City adalah salah satu dari sekian banyak PSN Jokowi. Nantinya, kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Bahkan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar di dunia setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:cara pinjam di bca mobile

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot online terpercaya
akun demo slot 89
lagunabet
slot 00
kerja online dapat uang
slot gacor link
livedrawcina
daftar game judi slot online
erek erek motor rusak
Daftar isi semua bab
Bab 1 garena4d slot
Bab 2 situs slot resmi gacor hari ini
Bab 3 situs slot jadul
Bab 4 paito 5d toto macau angkanet
Bab 5 rupiah 89 slot
Bab 6 mpo222
Bab 7 maxwin bet 2000
Bab 8 situs baru judi slot
Bab 9 situs slot gacor online
Bab 10 ayah4d
Bab 11 opposlot gacor
Bab 12 link slot terbaik 2023
Bab 13 pinjam uang pegadaian
Bab 14 link slot gacor member baru
Bab 15 slot member baru gacor
Bab 16 slot resmi 2022
Bab 17 lambo77 slot
Bab 18 asustogel
Bab 19 aurampo
Bab 20 pasir4d slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8891bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

panduan tuhan

situs baru slot gacor
Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memprioritaskan merelokasi empat perkampungan adat di Rempang, Kepulauan Riau ke Dapur 3 Sijantung.
Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memprioritaskan merelokasi empat perkampungan adat di Rempang, Kepulauan Riau ke Dapur 3 Sijantung. (Tangkapan layar web bpbatam.go.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengusahaan (BP) Batam akan memprioritaskan merelokasi empat perkampungan adat di Rempang, Kepulauan Riau ke Dapur 3 Sijantung.

"Ada empat kampung yang akan kita selesaikan dulu. Empat kampung ini akan kita dahulukan pindah ke tempat baru, hijrah ke Dapur 3," kata Kepala BP Batam Muhammad Rudi di Kompleks Parlemen, Jakarta Selatan, Rabu (13/9).

Rudi mengatakan bahwa jarak dari kampung ke area relokasi yang baru kurang lebih 6-7 kilometer. Ia mengatakan jembatan akses ke Dapur 3 juga akan dibangun.

Sebelumnya, bentrok warga dan aparat terjadi saat BP Batam berencana melakukan pengukuran dan mematok lahan yang akan digunakan untuk investasi di Pulau Rempang dan Galang.

Ribuan rumah warga yang terkena proyek strategis nasional itu rencananya akan direlokasi ke sebuah lokasi di Sijantung. Namun, warga setempat masih keberatan atas rencana tersebut.

Bentrokan tidak dapat dihindari ketika polisi berusaha menerobos barikade warga. Aparat membawa water canon dan gas air mata untuk membubarkan massa. Sementara massa mencoba melawan dengan melempari aparat menggunakan batu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/del)

Sang Penyihir Kembali: Peringatan tentang Pangeran yang Benar-Benar Wangi

depo 10 bonus 20
Menteri PPN Suharso Monoarfa menekankan poin revisi UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) adalah terkait jaminan keberlanjutan pembangunannya.
Menteri PPN Suharso Monoarfa menekankan poin revisi UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) adalah terkait jaminan keberlanjutan pembangunannya. (CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menekankan poin revisi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) adalah terkait jaminan keberlanjutan pembangunannya.

Ia menjelaskan aturan mengenai jaminan keberlanjutan pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu belum termuat dalam UU IKN saat ini.

Oleh karena itu, pemerintah berupaya mengatur hal tersebut untuk memberikan kepastian hukum.

Mengutip situs DPR RI, jaminan keberlanjutan pemindahan ibu kota itu masuk dalam draf revisi UU IKN.

Hal itu tercantum pada pasal tambahan, yakni Pasal 35 yang berbunyi: "Ketentuan atas keberlangsungan pemindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia, ditetapkan dalam Keputusan Majelis Permusyawaratan Republik Indonesia (MPR-RI).".

Meski demikian, Suharso membantah terkait keberadaan pasal tersebut. Ia mengaku tidak mengetahui terkait ketentuan keberlangsungan pemindahan ibu kota berdasarkan keputusan MPR.

Lihat Juga :
Komisi XI DPR Setujui Anggaran Kenaikan Gaji PNS Kemenkeu hingga BPS

"Enggak, enggak ada. Saya baca tuh enggak ada," kata dia.

Jaminan keberlanjutan pemindahan ibu kota sendiri memang masuk dalam lima isu dan tantangan yang melatarbelakangi revisi UU IKN.

Adapun kelima isu dan tantangan baru tersebut yaitu, pertama, perbedaan interpretasi dalam memahami kewenangan khusus yang dimiliki oleh otorita IKN terkait tugas dan fungsinya.

Kedua,kedudukan otorita IKN sebagai pengguna anggaran dan pengguna barang, serta aspek pembiayaan yang dapat dilakukan secara mandiri sebagai pemerintah daerah khusus.

Ketiga,pengaturan spesifik mengenai pengakuan hak atas tanah yang dimiliki atau dikuasai masyarakat.

"Serta penataan ulang tanah untuk memastikan pengelolaan wilayah oleh otorita dan pemerintah daerah di sekitar IKN Nusantara," imbuh Suharso dalam rapat pembicaraan tingkat satu pembahasan RUU Perubahan UU IKN antara pemerintah dan Komisi II DPR RI, Senin (21/8) lalu.

Keempat,pengaturan khusus untuk investor, pengembang perumahan, dan hak atas tanah, agar investasi di IKN lebih kompetitif.

Kelima,kepastian keberlanjutan dan keberlangsungan kegiatan pembangunan IKN serta diperlukannya keterlibatan DPR dalam hal pengawasan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Tian Yun Xian Yuan

totorupiah
PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawi mulai Minggu (17/9) mendatang. Berikut rinciannya.
PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawi mulai Minggu (17/9) mendatang. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT JasamargaSolo-Ngawi (JSN) akan menaikkan tarif Jalan Tol Solo-Ngawimulai Minggu (17/9) mendatang.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN) Mery Natacha Panjaitan mengatakan kenaikkan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) 1086/KPTS/M/2023 tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi.

"Penyesuaian tarif ini merupakan kompensasi pemerintah untuk menjaga kelayakan investasi sesuai Berita Acara Evaluasi Penyesuaian Tarif Tol Tahun 2023 yang menetapkan pemberlakuan penyesuaian tarif khusus untuk 2023 dan 2025," katanya, dikutip dari Antara, Kamis (14/9).

Berikut beberapa tarif baru Tol Solo-Ngawi per 17 September 2023.

Asal Perjalanan Kartasura

Kartasura - Colomadu: Gol I Rp1.000, Gol II & III Rp1.500, Gol IV & V Rp 2.000

Kartasura - Bandara Adi Soemarmo: Gol I Rp8.000, Gol II & III Rp12.000, Gol IV & V Rp16.000

Kartasura - Ngemplak Gol I Rp 17.000, Gol II & III Rp26.000, Gol IV & V Rp 34.500

Kartasura - Sragen: Gol I Rp51.500, Gol II & III Rp77.500, Gol IV & V Rp 103.000

Asal Perjalanan Colomadu

Colomadu - Bandara Adi Soemarmo: Gol I Rp7.000, Gol II & III Rp10.500, Gol IV & V Rp14 ribu

Colomadu - Sragen Timur: Gol I Rp74.500, Gol II & III Rp111.500, Gol IV & V Rp14 ribu

Colomadu - Purwodadi: Gol I Rp20 ribu, Gol II & III Rp30 ribu, Gol IV & V Rp40 ribu

Asal perjalanan Ngawi

Ngawi - Klitik: Gol I Rp5.500, Gol II & III Rp8.500, Gol IV & V Rp11.500

Ngawi - Ngemplak: Gol I Rp108.000, Gol II & III Rp162.000, Gol IV & V Rp216.00.

Ngawi- Kartasura: Gol I Rp125.000, Gol II & III Rp187.500, Gol IV & V Rp250.000.

Ngawi - Purwodadi: Gol I Rp104 ribu, Gol II & III Rp156 ribu, Gol IV & V Rp208.500.

Ngawi - Sragen: Gol I Rp125 ribu, Gol II & III Rp187.500, Gol IV & V Rp250 ribu

[Gambas:Video CNN]

Asal perjalanan Klitik

Klitik - Kartasura: Gol I Rp131 ribu, Gol II & III Rp196.500, Gol IV & V Rp261.500

Klitik - Purwodadi: Gol I Rp110 ribu , Gol II & III Rp165 ribu , Gol IV & V Rp220 ribu

Klitik - Sragen: Gol I Rp79.500, Gol II & III Rp119 ribu, Gol IV & V Rp158.500.

Lihat Juga :
Menhub soal Kereta Cepat Lanjut ke Surabaya: Cenderung Lewat Selatan

 

(fby/agt)

Sistem pelatihan super

nama slot yang gacor
Pemerintah dan PT Makmur Elok Graha menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan proyek Rempang Eco-city pada 2004.
Pemerintah dan PT Makmur Elok Graha menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan proyek Rempang Eco-city pada 2004. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah warga menolak pengembangan kawasan ekonomi baru Rempang Eco-city di Pulau Rempang. Akibatnya, penolakan itu berujung bentrok warga dengan aparat gabungan TNI-Polri pada Kamis (7/9).

Proyek pengembangan Rempang Eco-city sebetulnya mencuat pada 2004. Saat itu, pemerintah melalui BP Batam dan Pemerintah Kota Batam, menggandeng PT Makmur Elok Graha menandatangani perjanjian kerja sama. Berdasarkan konfirmasi dari salah satu pegawai di PT Makmur Elok Graha, perusahaan tersebut adalah anak usaha dari Artha Graha Group milik taipan Tomy Winata.

Dalam perkembangannya, proyek ini masuk daftar Proyek Strategis Nasional 2023. Hal itu tertuang dalam Permenko Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2023 tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Mengutip situs BP Batam, kawasan ekonomi ini rencananya dikembangkan di lahan seluas 7.572 hektare atau sekitar 45,89 persen dari total luas Pulau Rempang 16.500 hektare.

Pengembangan Pulau Rempang mencakup kawasan industri, perdagangan, hingga wisata yang terintegrasi di sana agar bisa bersaing dengan negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

BP Batam memperkirakan investasi pengembangan Pulau Rempang mencapai Rp381 triliun dan akan menyerap 306 ribu tenaga kerja hingga 2080. Hal ini diharapkan bisa berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi setempat.

Kawasan Rempang juga akan menjadi lokasi pabrik kaca terbesar kedua di dunia milik perusahaan China Xinyi Group. Investasi proyek itu diperkirakan mencapai US,6 miliar atau sekitar Rp174 triliun.



Pada Juli lalu, Xinyi International International Investment Limited dan PT Makmur Elok Graha telah menandatangani nota kesepakatan (Memorandum of Agreement) terkait rencana investasi itu di Chengdu, China.

Kendati demikian, sejumlah warga terdampak harus direlokasi demi pengembangan proyek Rempang Eco-City. Sebagai kompensasi, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengungkapkan pemerintah menyiapkan rumah tipe 45 senilai Rp 120 juta dengan luas tanah 500 meter persegi.

Pemerintah juga memberikan keringanan lainnya berupa bebas biaya uang wajib tahunan (UWT )selama 30 tahun, gratis pajak bumi dan bangunan (PBB) selama 5 tahun, BPHTB, dan SHGB.

"Lokasinya berada di tepi laut. Sehingga memudahkan masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai nelayan untuk melaksanakan aktivitas. Dengan momentum pembangunan ini, saya berharap nasib masyarakat bisa berubah menjadi lebih baik," ujar Rudi dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9) lalu.

Masyarakat yang terdampak pembangunan akan dialihkan pemerintah ke lokasi yang sudah disiapkan. Mereka akan mendapat biaya hidup Rp1,03 juta per orang dalam satu KK.

Bagi masyarakat yang memiliki tinggal di ditempat lain akan mendapat bantuan biaya sewa Rp1 juta per bulan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Satu qi sudah cukup untuk mengeringkan

jet77 demo slot
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (13/9) akibat tertekan aliran modal keluar.
IHSG diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (13/9) akibat tertekan aliran modal keluar. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi tertekan pada perdagangan Rabu (13/9) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks berada dalam level konsolidasi dengan potensi tekanan minor. Kondisi itu disebabkan terjadinya capital outflow.

"Namun peluang koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend," kata William dalam risetnya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukkan potensi naik ke level 6.995 sebagai resisten Fibonacci.

"LevelsupportIHSG berada di 6.900, 6.869 dan 6.846. Sementara level resistennya di 7.020, 7.058 dan 7.128," kata Ivan.

IHSG ditutup di level 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Indeks saham melemah 29,42 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Pemecahan

link slot gampang menang
PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap pertama selesai pada Juni 2024.
Ilustrasi. PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap pertama selesai pada Juni 2024. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap pertama selesai pada Juni 2024.

Wakil Direktur Utama Hutama Karya Aloysius Kiik Ro mengatakan saat ini pihaknya juga sudah memulai pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap kedua seperti Ruas Tol Betung - Jambi.

"Kita berkomitmen bahwa pada Juni 2024, Jalan Tol Trans Sumatera tahap pertama selesai," ujar Aloysius Kiik Ro, Rabu (13/9).

Untuk tahap pertama jalan tol tersebut terdiri atas delapan ruas yang terbagi menjadi empat ruas awal yaitu Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Dumai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Kemudian untuk empat ruas tambahan antara lain Terbanggi Besar- Pematang Panggang, Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang - Tanjung Api-Api dan Kisaran-Tebing Tinggi.

Total panjang Jalan Tol Trans Sumatera adalah 2.775 km dengan investasi sebesar Rp565 triliun.



Sampai dengan Agustus 2023, total panjang yang terbangun mencapai 928 km dan pada 2024 ditargetkan Jalan Tol Trans Sumatera tahap pertama selesai.

Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera didukung oleh pemerintah berupa pendanaan PMN (Penyertaan Modal Negara) serta untuk beberapa ruas konstruksinya mendapatkan pendanaan dari ekuitas dan penerbitan GMTN (Global Medium Term Notes).

Selain itu, dalam meningkatkan skala perekonomian masyarakat, pada ruas-ruas tol yang dikelola, Hutama Karya juga berkomitmen dalam melibatkan dan mengutamakan peran masyarakat setempat dan pengusaha lokal (UMKM) dengan memfasilitasi sewa tenant khusus UMKM dengan sistem sewa terjangkau.

Saat ini terdapat 21 Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area yang telah beroperasi pada Ruas Bakauheni - Terbanggi Besar, Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung dan Palembang - Indralaya yang seluruh tenant-nya merupakan 100 persen masyarakat setempat dan pengusaha lokal (UMKM).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)