petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

vivototo

modal slot 768Jutaan kata 631307Orang-orang telah membaca serialisasi

《vivototo》

Petani Jatim dan Sumut Mulai Panen******

Serikat Petani Indonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara.
Serikat Petani Indonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat PetaniIndonesia (SPI) mengatakan sejumlah daerah mulai memasuki musim panen, di antaranya di Jawa Tengah dan Sumatera Utara.

Anggota SPI Jawa Timur Kusnan mengatakan petani di provinsi tersebut mulai panen sejak minggu ketiga Januari hingga saat ini. Panen diperkirakan berlanjut hingga April.

"Sekitar 50 persen sudah panen, bahkan yang panen Januari sudah tanam lagi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (29/2).

"Kalau harga gabah sekarang Rp7.200, sebelumnya Rp8.000," imbuhnya.

Senada, pengurus SPI Sumatera Utara Subali mengatakan daerah di wilayahnya juga mulai panen. Salah satunya Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang yang panen sejak tiga minggu lalu.

"Hasil panen 5 sampai 6 ton per hektar. Harganya Rp6.200 per kg," katanya.

Sementara daerah lainnya, katanya, akan menyusul panen.

"Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam akan panen," katanya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun seiring dengan menurunnya harga gabah di sekitar Rp6.500 - Rp7.00 per kg saat panen raya mulai di Maret.

Ia mengatakan biang kerok harga beras naik adalah kenaikan harga gabah kering panen (GKP) yang saat ini mencapai sekitar Rp8.000 per kg.

"Maret ini panennya akan 3,5 juta ton. Itu prediksi dari teman-teman BPS. Kemudian, minggu-minggu ini panen lokal sudah dimulai sehingga harga gabah ini akan berangsur turun dari sebelumnya di angka Rp8.600-Rp8.7000, akan turun jadi Rp8.000, dan akan turun lagi menjadi sekitar Rp6.500," katanya.

(fby/agt)

BRI Umumkan Pembagian Dividen Rp48,10 T usai RUPST 2024******

Nominal dividen tersebut tercatat meningkat 10,59 persen dibandingkan nominal pada tahun 2023 sebesar Rp43,49 triliun.
BRI yang baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta menyetujui pembagian dividen sebesar Rp48,10 triliun. (Foto: BRI)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di Jakarta menyatakan menyetujui pembagian dividen sebesar Rp48,10 triliun atau per saham sebesar Rp319, setara dividend payout ratio kurang lebih 80,04 persen dari laba atribusi.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, dengan pembayaran Dividen untuk Laba Tahun Buku 2023, CAR Perseroan tetap terjaga pada kisaran 20 persen, atau tetap di atas ketentuan minimum regulator. Dividen tersebut tercatat meningkat 10,59 persen dibandingkan nominal pada tahun 2023 sebesar Rp43,49 triliun.

"Perseroan memiliki struktur modal yang kuat dan likuiditas yang cukup dalam rangka ekspansi bisnis dan antisipasi risiko yang mungkin terjadi dalam pengelolaan bank," kata Sunarso.

Sunarso menyebut, hal itu sekaligus membuktikan bahwa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki fungsi agent of development dan value creator seperti BRI dapat menjalankan peran economic dan social value secara bersamaan.

"Melalui pembayaran pajak dan dividen, laba tersebut akan kembali ke negara sebagai pemegang saham mayoritas. Selanjutnya, laba ini digunakan untuk kepentingan rakyat Indonesia melalui berbagai program pemerintah," ujar Sunarso.

Agenda RUPST dan Perubahan Struktur BRI

Pada RUPST 2024, setidaknya ada tujuh agenda, dua di antaranya adalah perubahan jajaran komisaris dan jajaran direksi.

Kelima agenda RUPST lainnya adalah sebagai berikut.

  • Menyetujui Laporan Tahunan dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, menyetujui Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta mengesahkan Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Tahun Buku 2023, sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi atas tindakan oengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama Tahun Buku 2023.
  • Menetapkan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) untuk Tahun Buku 2024, serta tantiem untuk Tahun Buku 2023, bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.
  • Menunjuk Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan Tahun Buku 2024 serta Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk Tahun 2024.
  • Menyetujui laporan Realisasi Penggunaan Dana, yang terkait laporan realisasi penggunaan dana obligasi subordinasi IV BRI tahun 2023 dan obligasi berwawasan lingkungan berkelanjutan I tahap II BRI tahun 2023.
  • Menyetujui perubahan Anggaran Dasar Perseroan Terakhir.

Adapun perubahan struktur jajaran komisaris dan direksi perseroan seperti berikut:

Perseroan memberhentikan dengan hormat dan mengangkat kembali Catur Budi Harto sebagai Wakil Direktur Utama BRI, Agus Noorsanto sebagai Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan dan Agus Sudiarto sebagai Direktur Manajemen Risiko.

RUPST memberhentikan dengan hormat Hendrikus Ivo sebagai Komisaris Independen dan mengangkat Haryo Baskoro Wicaksono sebagai Komisaris Independen BRI.

RUPST lalu memutuskan mengubah nomenklatur jabatan anggota-anggota Direksi Perseroan, di antaranya Direktur Bisnis Kecil dan Menengah menjadi Direktur Commercial, Small, and Medium Business serta Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Retail Funding and Distribution.

Sehingga, RUPST mengalihkan penugasan Amam Sukriyanto semula Direktur Bisnis Kecil dan Menengah menjadi Direktur Commercial, Small, and Medium Business dan Andrijanto semula Direktur Jaringan dan Layanan menjadi Direktur Retail Funding and Distribution.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama
Kartika Wirjoatmodjo

Wakil Komisaris Utama / Komisaris Independen
Rofikoh Rokhim

Komisaris
Awan Nurmawan Nuh

Komisaris
Rabin Indrajad Hattari

Komisaris Independen
Dwi Ria Latifa

Komisaris Independen
Heri Sunaryadi

Komisaris Independen
Paripurna Poerwoko Sugarda

Komisaris Independen
Agus Riswanto

Komisaris Independen
Numaria Sarosa

Komisaris Independen
Haryo Baskoro Wicaksono

Anggota Direksi

Direktur Utama
Sunarso

Wakil Direktur Utama
Catur Budi Harto

Direktur Keuangan
Viviana Dyah Ayu R.K

Direktur Bisnis Wholesale & Kelembagaan
Agus Noorsanto

Direktur Bisnis Mikro
Supari

Direktur Digital dan Teknologi Informasi
Arga Mahanana Nugraha

Direktur Commercial, Small & Medium Business
Amam Sukriyanto

Direktur Retail Funding & Distribution
Andrijanto

Direktur Human Capital
Agus Winardono

Direktur Manajemen Risiko
Agus Sudiarto

Direktur Bisnis Konsumer
Handayani

Direktur Kepatuhan
Ahmad Solichin Lutfiyanto

Para anggota Dewan Komisaris yang baru diangkat diwajibkan terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memenuhi ketentuan yang berlaku sebelum melaksanakan tugas dan fungsi jabatan.

Sunarso menambahkan, RUPST 2024 mengokohkan komitmen BRI untuk memperkuat kapabilitas retail banking dan mengoptimalkan kontribusi perusahaan anak.

"Strategi tersebut akan berfokus pada pengelolaan assets & liabilities yang lebih produktif, diversifikasi sumber pertumbuhan, keandalan pendukung operasional serta implementasi prinsip-prinsip ESG agar memberi nilai positif bagi lingkungan, dan BRI mampu men-deliver value beyond profit secara berkelanjutan," katanya.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Saham Indosat Melesat 2,24 Persen Usai Masuk Bisnis AI******

Saham Indosat naik 2 persen pada Kamis (29/2) imbas sentimen positif dari pengumuman kolaborasi Indosat dengan NVIDA dalam pengembangan bisnis AI.
Saham Indosat naik 2 persen pada Kamis (29/2) imbas sentimen positif dari pengumuman kolaborasi Indosat dengan NVIDA dalam pengembangan bisnis AI. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT IndosatTbk (ISAT) naik 2 persen pada Kamis (29/2). Per pukul 16.39 WIB, saham ISAT melonjak 2,24 persen ke posisi harga Rp11.425 per saham.

Saham ISAT berada di level tertinggi Rp12.250 dan terendah Rp11.175 per saham. Sementara volume perdagangan sebesar 17,58 juta saham dan nilai transaksinya sudah mencapai Rp203,5 miliar.

Kenaikan saham ISAT terjadi tak lama setelah Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) Group berkolaborasi dengan perusahaan teknologi AS, NVIDIA, dalam mewujudkan lanskap teknologi dan mendorong Indonesia ke barisan terdepan revolusi Artificial Intelligence (AI) pada skala global, memasuki tahapan baru era inovasi dan digitalisasi.

ISAT juga bekerja sama dengan produsen gadget asal China yakni Huawei terkait pengembangan digital. Nota kesepahaman kedua pihak terkait pengembangan digital, mulai dari kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), aplikasi industri, pembangunan ekosistem, hingga pengembangan kompetensi talenta.

Adapun perjanjian tersebut ditandatangani di ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 yang kini sedang digelar di di Barcelona, Spanyol.

Hal tersebut dibenarkan oleh Research Analyst Infovesta Kapital Advisori Arjun Ajwani. Ia mengatakan emiten ISAT mendapatkan sentimen positif dari berita pengumuman kolaborasi dengan NVIDA untuk pengembangan AI.

"Karena NVIDIA perusahaan teknologi global raksasa ini membuat sentimen positif mengenai sahamnya sehingga melonjak dua hari perdagangan terakhir," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Begitu juga dengan Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji Gusta mengatakan saham ISAT melonjak usai mengumumkan kerja sama dengan Huawei.

"Memang ISAT sangat berkomitmen dalam meningkatkan kinerjanya dengan aksi korporasi emiten. Kita apresiasi ISAT bekerja sama dengan Huawei," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:pusat777

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
erek erek 75 2d
semua slot
game slot yang gampang menang
situs gacor hari
sensasi slot
trik gacor mahjong ways 1
cara dapat uang 5 juta
link tergacor di dunia
pastijp slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 daftar game slot gacor
Bab 2 situs slot online terbaik 2021
Bab 3 rekomendasi situs slot terpercaya
Bab 4 pinjam uang 10 juta di bank bri
Bab 5 maxwin 2023
Bab 6 tokopedia bayar pakai kredivo
Bab 7 togel279
Bab 8 daftar situs slot paling gacor
Bab 9 trik mahjong ways 2
Bab 10 oyo4d demo
Bab 11 rajatotobet
Bab 12 pola slot gacor zeus
Bab 13 slot yang terbaik
Bab 14 voucher hypermart
Bab 15 agen gacor slot
Bab 16 cara menang game fafafa
Bab 17 situs slot tidak maintenance
Bab 18 member baru maxwin
Bab 19 trik bermain slot mahjong ways 2
Bab 20 ketentuan akulaku
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4131bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi pahlawan Sanwu

manis 888 link alternatif
Pengusaha mengungkap 80 persen kebutuhan susu di Indonesia masih harus diimpor.
Pengusaha mengungkap 80 persen kebutuhan susu di Indonesia masih harus diimpor. Ilustrasi. (iStockphoto/DieterMeyrl).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha mengungkap 80 persen kebutuhan susu di Indonesia masih harus diimpor.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Persusuan Nasional Teguh Boediyana saat membahas soal realisasi program makan siang dan susu gratis yang digaungkan pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mulanya, ia mewanti-wanti Indonesia bakal terjerat impor untuk memenuhi kebutuhan program tersebut.

"Untuk susu juga demikian. Penerima manfaat mungkin sebagian adalah bukan konsumen susu karena kondisi ekonomi. Jadi, realisasi program minum susu gratis akan meningkatkan konsumsi susu secara nasional. Saat ini 80 persen kebutuhan susu harus diimpor," sambung dia.

Ia menegaskan janji Prabowo ini akan meningkatkan konsumsi bahan-bahan pokok yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Teguh menyebut perlu ada upaya radikal dari pemerintah jika mau kebutuhan tersebut terpenuhi dari dalam negeri.

"Untuk menggenjot produksi daging dan telur ayam relatif lebih mudah, tapi menggenjot produksi susu dan daging sapi lebih berat. Dua puluh tahun program swasembada daging sapi gagal," wanti-wanti Teguh.

"Untuk peningkatan produksi susu, selain perbaikan sapi, populasi sapi perah kita (saat ini) sangat rendah. Perlu impor sapi perah dalam jumlah besar untuk meningkatkan produksi susu segar. Produksi susu segar yang ada saat ini masih rendah dan kurang untuk memenuhi industri pengolahan susu," tandasnya.

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Budiman Sudjatmiko sebelumnya mengatakan program makan siang dan susu gratis mengacu pada komposisi makanan 4 sehat 5 sempurna.

Dibutuhkan 6,7 juta ton beras per tahun, 1,2 juta ton daging ayam per tahun, 500 ribu ton daging sapi per tahun, 1 juta ton daging ikan per tahun, berbagai kebutuhan sayur mayur dan buah‐buahan, hingga 4 juta kiloliter susu sapi segar per tahun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Manual Pengoperasian Pakan Meriam

pokapoki88

Misalkan saja saat Ganjar ber­tanya ke Anies soal bantuan sosial. Ganjar menanyakan cara Anies menanggulangi permasalahan bansos agar tepat sasaran sekaligus tidak menimbulkan kecemburuan di masyarakat. Anies kemudian menjawab untuk masalah bansos harus diberikan seusai dengan ketentuan yang berlaku.

Alarm Kaum Akademisi Terus Berbunyi Nyaring

SURABAYA—Akademisi dari ber­bagai perguruan tinggi masih terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai praktik-praktik yang dinilai mengakali hukum dan mencederai cita-cita reformasi.

Suara itu antara lain muncul dari Aso­siasi Perguruan Tinggi Katolik (Aptik). ”Kami, para rektor/ketua perguruan tinggi Katolik Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia, sangat resah dengan kondisi di Tanah Air tercinta atas rusaknya tata­nan hukum dan demokrasi Indonesia menjelang Pemilu Serentak 2024,” kata koordinator Aptik Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., L.L.M., di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

Menurut pimpinan Aptik, praktik penyalahgunaan kekuasaan; kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN); serta penegakan hukum yang semakin menyimpang dari semangat reformasi dan konstitusi negara telah mengoyak hati nurani dan rasa keadilan bangsa Indonesia.

Target Kunjungan Wisman Naik 3 Juta

JAKARTA—Target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang dipatok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebanyak 14,3 juta kunjungan pada 2024 mengandalkan Bali sebagai penyumbang terbesar atau 50%-nya. Persentase itu setara dengan 7 juta kunjungan dalam setahun.

Target pemerintah ini naik sebanyak 3 juta kunjungan dari realisasi kunjungan pada 2023 yang sebanyak 11,47 juta kunjungan. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis Bali mampu menjaring dan menyumbangkan tujuh juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada tahun 2024.

Mengutip laman majalahbandara.com, Sabtu (3/2/2024), Bali menjadi destinasi wisata favorit berdasarkan kajian yang dilakukan Kemenparekraf. “Secara agregat [kunjungan wisatawan] di Bali ini menyumbang 50% [dari target kunjungan wisman secara nasional]. Jadi sekitar tujuh juta,” kata Sandiaga saat Dinner Meeting Outlook Pariwisata Bali di The Payogan Villa Resort and Spa di Ubud, baru-baru ini.

Lahan Permakaman Nyaris Penuh

SUKOHARJO—Sisa lahan untuk permakaman di Kabupaten Sukoharjo di ujung kritis. Sebab, tingkat keterisian makam di 197 lahan tempat permakaman umum (TPU) mencapai 85%-95%.

Kepala UPT Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Samsuri, mengatakan TPU itu tersebar di 17 kelurahan di tiga kecamatan di Sukoharjo. “Ada sebanyak 197 TPU hampir 200 [TPU]. Rata-rata untuk di perkampungan sudah mencapai 75% ada yang sudah mencapai 95% tergantung lokasinya. Di Mandan ada yang sudah sampai 95%. Rata-rata hampir penuh,” ungkap Samsuri saat dihubungi Espos, Minggu (4/2/2024).

Dia mengakui laju pertumbuhan perumahan tak seimbang dengan ketersediaan permakaman. Maka, ia menegaskan pengembang perumahan wajib menyediakan lahan sebesar 2% dari luas lahan kawasan perumahan dan permukiman keseluruhan atau kompensasi senilai persentase tersebut. Hal itu tertuang dalam aturan penyediaan prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (5/2/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.

Archon misterius

jitu78
OIKN mengklaim SpaceX milik Elon Musk sudah menyampaikan minat membangun jaringan internet di IKN.
OIKN mengklaim SpaceX milik Elon Musk sudah menyampaikan minat membangun jaringan internet di IKN. (Foto: Tangkapan layar instagram @starlink_satellites)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) buka suara soal kabar CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, yang dikabarkan bakal berinvestasi di IKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakan sudah ada permintaan dari Starlink, satelit milik SpaceX, untuk membangun jaringan internet di ibu kota anyar Indonesia itu.

Agung mengklaim Starlink sendiri sudah menyampaikan minta investasi.

Namun, Agung belum bisa menyampaikan lebih detail terkait investasi Starlink itu. Ia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Tapi detailnya, peran Elon Musk nanti kita tunggu tanggal mainnya," ucap Agung.

Kabar Elon Musk akan berinvestasi di IKN pertama kali disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari hasil obrolannya dengan Musk, Luhut mengklaim Bos Starlink itu berjanji memasang jaringan internet di IKN.

"Kan Starlink mau masuk, saya kira hampir selesai ya persyaratannya, dia akan ke IKN," tutur Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Ia mengatakan Musk Cs akan datang ke Indonesia setelah persyaratan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika rampung. Selang seminggu, Luhut dan jajaran akan mengeluarkan surat izin layak operasi (SILO) kepada SpaceX.

Lima hari usai SILO terbit, Luhut mengatakan Elon Musk Cs bisa datang ke Indonesia.

"Begitu dia datang, kita sudah usul datang ke IKN, katanya dia mau launching di IKN dan Puskesmas dekat IKN," jelas Luhut.

"Karena Presiden (Joko Widodo) minta, kenapa Starlink ini supaya Puskesmas-Puskesmas yang tidak terjangkau komunikasi, dengan Starlink bisa terjangkau. Sehingga pelayanan kesehatan di pedesaan itu bisa terjangkau," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Reinkarnasi di semua alam

angkasa168 rtp
Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Patrick Walujo mengklarifikasi soal rencana pembelian kembali (buyback) saham perusahaan dari para investor.
Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Patrick Walujo mengklarifikasi soal rencana pembelian kembali (buyback) saham perusahaan dari para investor. (Dimas Ardian/Bloomberg via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PTGoToGojek Tokopedia Tbk Patrick Walujo mengklarifikasi soal rencana pembelian kembali (buyback)saham perusahaan dari para investor.

"Rencana buybackmasih dalam proses kajian dan kami akan sangat berhati-hati dalam mengkaji semua aspek," ucap Patrick dalam Paparan Publik Insidental GoTo secara virtual, Rabu (28/2).

"Jika diputuskan untuk dilakukan (buybacksaham) juga akan bergantung persetujuan para pemegang saham dan regulator," tambahnya.

Ini diklaim sejalan dengan penguatan kinerja keuangan dan posisi kas perusahaan.

Meski mengklaim mengantongi serangkaian capaian positif, Patrick menegaskan GoTo tidak akan gegabah.

"Perseroan akan terus berhati-hati dalam mengalokasikan modal dan akan terus memprioritaskan penggunaan kas yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan dan nilai jangka panjang bagi pemegang saham, termasuk eksplorasi kemungkinan dilakukannya buyback," tutup Patrick.

Di tengah isubuybacktersebut, saham emiten berkode GOTO itu terpantau merah. Hari ini saham perseroan dibuka di Rp79 dan pada pukul 13.50 WIB terparkir pada level Rp75 alias anjlok 6,25 persen.

Akan tetapi, masuknya suntikan modal TikTok yang berkongsi dengan Tokopedia diklaim bisa memberi angin segar untuk GoTo. Perusahaan diklaim bisa berbalik untung setelah 9 bulan lamanya boncos.

Perusahaan mengklaim pendapatan dari segmen e-commerce minus Rp2 triliun selama 9 bulan pertama di 2023. Kini, dengan kemitraan TikTok diprediksi bisa membalikkan keadaan menjadi cuan.

Perseroan memperkirakan setiap kuartal akan mengantongi Rp177 miliar dari e-commerce service fee alias biaya layanan Tokopedia-TikTok. Suntikan pemasukan itu akan berkontribusi kepada arus kas dan EBITDA GoTo.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dewi Luar Angkasa Kiamat

pedro4d

Setelahnya PPA MWA UNS akan melakukan Pleno Khusus Senat Akademik (SA) untuk menetapkan calon anggota MWA UNS yang lolos seleksi administrasi pada 7 Februari besok.

Kemudian pada 12 Februari, PPA MWA UNS menyampaikan nama calon anggota MWA UNS disertai kelengkapan dokumen kepada masing masing entitas atau unsur.

“Besok pada 15 Februari akan digelar Sidang Pleno Khusus SA untuk pemilihan calon anggota MWA UNS wakil dari masyarakat dan wakil dari SA,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (6/2/2024).

Lalu pada 16–17 Februari akan dilakukan rapat pemilihan calon anggota MWA UNS, wakil dari alumni (rapat pengurus ikatan alumni UNS), wakil dari tenaga kependidikan (rapat tenaga kependidikan), dan wakil dari mahasiswa (rapat pengurus DEMA UNS).

Jamin menambahkan sidang pleno khusus SA untuk penetapan calon anggota MWA  UNS terpilih dari semua unsur akan dilakukan pada 21 Februari. 

Dilanjutkan pada 22 Februari mendatang, SA bakal mengusulkan calon anggota MWA UNS terpilih kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek). 

“Mohon doa dan dukungannya, semoga tahapan pemilihan anggota MWA UNS tahun 2024-2029 berjalan dengan lancar,” tutup dia.

Wanita forensik, istri yang memanjakan!

pinjol limit besar

Misalkan saja saat Ganjar ber­tanya ke Anies soal bantuan sosial. Ganjar menanyakan cara Anies menanggulangi permasalahan bansos agar tepat sasaran sekaligus tidak menimbulkan kecemburuan di masyarakat. Anies kemudian menjawab untuk masalah bansos harus diberikan seusai dengan ketentuan yang berlaku.

Alarm Kaum Akademisi Terus Berbunyi Nyaring

SURABAYA—Akademisi dari ber­bagai perguruan tinggi masih terus menyuarakan keprihatinan terhadap situasi demokrasi di Indonesia, khususnya mengenai praktik-praktik yang dinilai mengakali hukum dan mencederai cita-cita reformasi.

Suara itu antara lain muncul dari Aso­siasi Perguruan Tinggi Katolik (Aptik). ”Kami, para rektor/ketua perguruan tinggi Katolik Indonesia, yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik Indonesia, sangat resah dengan kondisi di Tanah Air tercinta atas rusaknya tata­nan hukum dan demokrasi Indonesia menjelang Pemilu Serentak 2024,” kata koordinator Aptik Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., L.L.M., di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Jawa Timur, Sabtu (3/2/2024).

Menurut pimpinan Aptik, praktik penyalahgunaan kekuasaan; kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN); serta penegakan hukum yang semakin menyimpang dari semangat reformasi dan konstitusi negara telah mengoyak hati nurani dan rasa keadilan bangsa Indonesia.

Target Kunjungan Wisman Naik 3 Juta

JAKARTA—Target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang dipatok Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sebanyak 14,3 juta kunjungan pada 2024 mengandalkan Bali sebagai penyumbang terbesar atau 50%-nya. Persentase itu setara dengan 7 juta kunjungan dalam setahun.

Target pemerintah ini naik sebanyak 3 juta kunjungan dari realisasi kunjungan pada 2023 yang sebanyak 11,47 juta kunjungan. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis Bali mampu menjaring dan menyumbangkan tujuh juta wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia pada tahun 2024.

Mengutip laman majalahbandara.com, Sabtu (3/2/2024), Bali menjadi destinasi wisata favorit berdasarkan kajian yang dilakukan Kemenparekraf. “Secara agregat [kunjungan wisatawan] di Bali ini menyumbang 50% [dari target kunjungan wisman secara nasional]. Jadi sekitar tujuh juta,” kata Sandiaga saat Dinner Meeting Outlook Pariwisata Bali di The Payogan Villa Resort and Spa di Ubud, baru-baru ini.

Lahan Permakaman Nyaris Penuh

SUKOHARJO—Sisa lahan untuk permakaman di Kabupaten Sukoharjo di ujung kritis. Sebab, tingkat keterisian makam di 197 lahan tempat permakaman umum (TPU) mencapai 85%-95%.

Kepala UPT Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukoharjo, Samsuri, mengatakan TPU itu tersebar di 17 kelurahan di tiga kecamatan di Sukoharjo. “Ada sebanyak 197 TPU hampir 200 [TPU]. Rata-rata untuk di perkampungan sudah mencapai 75% ada yang sudah mencapai 95% tergantung lokasinya. Di Mandan ada yang sudah sampai 95%. Rata-rata hampir penuh,” ungkap Samsuri saat dihubungi Espos, Minggu (4/2/2024).

Dia mengakui laju pertumbuhan perumahan tak seimbang dengan ketersediaan permakaman. Maka, ia menegaskan pengembang perumahan wajib menyediakan lahan sebesar 2% dari luas lahan kawasan perumahan dan permukiman keseluruhan atau kompensasi senilai persentase tersebut. Hal itu tertuang dalam aturan penyediaan prasarana, sarana, dan utilitas umum.

Simak berita di Koran Solopos edisi hari ini, Senin (5/2/2024), lewat gawai Anda dengan mengakses koran.solopos.com. Untuk memulai berlangganan silakan daftar ke Solopos ID dengan harga mulai Rp9.999. Berlangganan Solopos ID, Anda bisa mengakses berita Koran Solopos lewat gadget, membaca konten khas Solopos.com yaitu Espos Plus, serta menikmati semua berita di Solopos.com tanpa gangguan iklan.

Bila ada pertanyaan atau kendala mengenai Solopos ID, Anda bisa mengakses Pusat Bantuan atau menghubungi WhatsApp pusat layanan pelanggan SoloposID di 081548554656.