petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

online terpercaya

bagi hoki4d 460Jutaan kata 305719Orang-orang telah membaca serialisasi

《online terpercaya》

BEI Kerek Batas ARB Saham Jadi 15 Persen Mulai 5 Juni******

BEI menaikkan batas Auto Rejection Bawah (ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto Rejection Bawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto RejectionBawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengungkapkan penyesuaian batasan ARB di sistem perdagangan bursa ini merupakan tahapan lanjutan proses normalisasi perdagangan usai pandemi covid-19.

"Penyesuaian batasan ARB ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara batas atas dan batas bawah dalam pergerakan harga saham, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya perdagangan yang teratur, wajar dan efisien," ujar Irvan dalam keterangan yang dikutip Antara,Selasa (30/5).

Selanjutnya, Irvan menyampaikan penyesuaian ARB tahap 2 dijadwalkan mulai berlaku efektif pada 4 September 2023.

Dalam penyesuaian itu, bursa akan menerapkan Auto Rejection(AR) simetris. Artinya, batas ARB akan sama dengan batas ARA pada setiap rentang harga saham yaitu sebesar 35 persen untuk saham dengan rentang harga Rp50 sampai Rp200, sebesar 25 persen untuk saham dengan rentang harga lebih dari Rp200 sampai Rp5.000, serta 20 persen untuk saham dengan harga di atas Rp5.000.

"Dengan diterapkannya kebijakan normalisasi perdagangan di bursa, BEI berharap Pasar Modal Indonesia dapat terus bertumbuh dan memberikan kepercayaan yang lebih kepada investor untuk terus berinvestasi," ujar Irvan.

Ia berharap normalisasi jam perdagangan dan penyesuaian batasan ARB bisa memberikan sinyal positif kepada para investor, bahwa kondisi perekonomian dan iklim investasi di Indonesia semakin membaik.

Hal ini bisa memberikan kesempatan yang lebih bagi investor untuk bertransaksi dan meningkatkan likuiditas saham di BEI.

"Investor dan pelaku pasar diharapkan untuk memperhatikan perubahan ini dan mengikuti ketentuan yang berlaku sesuai dengan tanggal efektif yang ditetapkan. Mengetahui dan memahami batasan ARB dan ARA menjadi penting dalam membantu proses pengambilan keputusan investasi yang tepat dalam perdagangan saham," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Harga Kripto Bervariasi, Bitcoin Masih Mandek di US Ribu******

Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.
Harga aset kripto bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada perdagangan Jumat (9/6) pagi. Bitcoin masih anteng di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, harga Bitcoin naik tipis ke US.458 per keping setelah menguat 0,3 persen.

XRP bangkit 1,3 persen ke USGoldman Sachs Bakal PHK Ratusan Karyawan Lagi******

Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang.
Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang. Ilustrasi. (Diolah dari Istockphoto/Mlenny).
Jakarta, CNN Indonesia--

Goldman Sachs Group Inc dikabarkan bakal memangkas kurang dari 250 pekerjanya dalam beberapa pekan mendatang.

Dilansir Reuters,Rabu (31/5), seorang sumber mengungkap pengurangan pekerja dilakukan di tengah lesunya pasar.

Sumber juga menyebut PHK bisa terjadi pada seluruh tingkat senioritas, termasuk mitra dan direktur pelaksana.

Sumber kedua mengatakan bank investasi ini telah menjaga ketat anggaran tahun ini. Bank investasi ini terpukul keras di tengah kenaikan suku bunga acuan The Federal Reserve (The Fed) secara agresif untuk menjinakkan inflasi dan perang di Ukraina mengaburkan prospek ekonomi.

Pemangkasan pekerja juga dilakukan oleh saingannya, Morgan Stanley. Sumber Reuters mengungkap Morgan Stanley berencana menghilangkan sekitar 3.000 pekerjaan pada kuartal II, dalam putaran kedua PHK pada enam bulan terakhir. Lazard Ltd juga akan mengurangi tenaga kerjanya sebesar 10 persen.

Pada akhir Februari lalu, Chief Financial Officer Goldman Sachs Denis Coleman mengatakan kepada investor bahwa bank berencana untuk meningkatkan rasio efisiensinya dengan mengurangi jumlah karyawan, bukan mengganti staf yang pergi dan memangkas biaya lainnya.

Rencana tersebut termasuk pengurangan gaji sebesar US0 juta.

Goldman menetapkan target jangka menengah untuk rasio efisiensinya sebesar 60 persen versus 68,7 persen pada akhir Maret. Bank lebih memilih rasio efisiensi yang lebih rendah sebagai indikator profitabilitas yang lebih baik.

Aktivitas merger dan akuisisi global merosot ke level terendah dalam lebih dari satu dekade pada kuartal pertama 2023. Sementara, volume penawaran umum perdana juga turun ke level terendah sejak 2019.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),525 per koin. Dogecoin naik 0,4 persen ke harga USHarga Emas Merangkak ke Rp1,048 Juta per Gram******
Harga jual emas Antam menguat Rp1.000 ke Rp1,048 juta per gram pada Selasa (30/5) pagi.
Harga jual emas Antam menguat Rp1.000 ke Rp1,048 juta per gram pada Selasa (30/5) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antamberada di posisi Rp1,048 juta per gram pada Selasa (30/5). Harga emas Antam per gram ini naik Rp1.000 dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya.

Namun, harga pembelian kembali (buyback) mandek di angka Rp939 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp574 ribu, 2 gram Rp2,03 juta, 3 gram Rp3,02 juta, 5 gram Rp5,01 juta, 10 gram Rp9,97 juta, 25 gram Rp24,81 juta, dan 50 gram Rp49,54 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,09 persen menjadi US.961,3 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot plus 0,09 persen ke US.944,9 per troy ons pada pagi ini.

Kendati, Senior Analis DCFX Lukman Leong menyebut harga emas masih di bawah tekanan. Ia mengatakan sentimen asing menjadi biang keladi.

"Ekspektasi bahwa The Fed akan kembali menaikkan suku bunga serta perkembangan positif debt ceiling menekan harga emas," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.930 per troy ons dan resistanceUS.960 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),067 per keping.

Adapun harga BNB cenderung stagnan dalam perdagangan 24 jam. Koin ini dibanderol US9 per keping. Namun tren sepekan, BNB jatuh 15 persen.

Sementara Cardano dibanderol USHarga Emas Antam Mandek di Rp1,056 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,056 juta per gram pada Selasa (23/5) pagi. Harga emas stagnan dari perdagangan sebelumnya.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,056 juta per gram pada Selasa (23/5) pagi. Harga emas stagnan dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,056 juta per gram pada Selasa (23/5) pagi. Harga emasstagnan dari perdagangan sebelumnya.

Begitu juga, harga pembelian kembali (buyback) stagnan di Rp950 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp578 ribu, 2 gram Rp2,05 juta, 3 gram Rp3 juta, 5 gram Rp5,05 juta, 10 gram Rp10,05 juta, 25 gram Rp25,01 juta, dan 50 gram Rp49,94 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,26 persen menjadi US.990,5 per troy ons. Senada, harga emas di perdagangan spot melemah 0,08 persen ke US.970,3 per troy ons pada pagi ini.



Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas bakal tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS.

"naiknya imbal hasil obligasi AS yang disebabkan oleh pernyataan hawkish dari Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari tentang potensi suku bunga mencapai 6 persen," imbuh Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.950 per troy ons dan resistance US.985 per troy ons.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu),350 per koin setelah terpeleset 6,5 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

Pemda DKI Belum Bahas Rencana Kenaikan Tarif TransJakarta******

Pemprov DKI mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarifnya Rp3.500.
Pemprov DKI mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarifnya Rp3.500.(CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan belum ada pembahasan soal kenaikan tarif TransJakarta hingga saat ini.

Penegasan itu dilontarkan usai munculnya survei yang dilakukan Pemprov DKI mengenai kenaikan tarif TransJakarta menjadi Rp5.000. Sejak 2007 hingga sekarang, tarif bus TransJakarta tak pernah naik, yakni Rp3.500.

"Belum dibahas dan belum direncanakan. Belum ada perencanaan kenaikan tarif," kata Syafrin di Jakarta Timur, Rabu (17/5).

"Tentu survei itu karena ada usulan dari DTKJ. Kita melihat ada usulan, jadi kita survei sebatas itu aja," katanya.

Sebelumnya, PT TransJakarta melakukan survei soal kenaikan tarif TransJakarta dan mikrotrans pada pertengahan April lalu.

"Adanya usulan penyesuaian tarif TransJakarta dari Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menjadi Rp4.000 dan Rp5.000 pada waktu sibuk (07:01-10:00 dan 16:01-21:00)," tulis Tranjakarta, pada April lalu.

CNNIndonesia.commencoba mengakses survei itu. Di bagian awal, pengguna diminta untuk mengisi identitas dan penilaian terhadap layanan TransJakarta selama ini. Lalu pengguna diberi pertanyaan, bagaimana jika TransJakarta reguler naik menjadi Rp5.000?. Selain itu, muncul juga pertanyaan 'bagaimana jika layanan (mikrotrans) atau Jaklingko naik menjadi Rp1.000.

(yoa/pta)




bab terbaru:aquaslot369

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
togel online
raja123
ajaib123
mpo99id
miminbet
bandarxl
info situs slot gacor malam ini
poker138
surya123
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara daftarkan youtube agar dapat uang
Bab 2 game slot dana gratis
Bab 3 prediksitogel
Bab 4 jago88 slot
Bab 5 agen judi bola parlay terpercaya
Bab 6 peraktoto
Bab 7 pinjaman dana online langsung cair
Bab 8 kode alam kuburan 4d
Bab 9 youngtoto
Bab 10 erek erek naga
Bab 11 daftar link slot terbaik
Bab 12 judi slot gacor
Bab 13 erek erek 2d bergambar lengkap
Bab 14 slot88 anti rungkad
Bab 15 vegashoki
Bab 16 foto kakek zeus hd
Bab 17 prediksi togel sydney
Bab 18 gnowin
Bab 19 cara menghasilkan uang dari shopee affiliate
Bab 20 situs togel 6d terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5681bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Saya punya klien yang berdiri sendiri

seribu mimpi 51
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru naik kereta api (KA) berlaku mulai 12 Juni 2023. Berikut syaratnya.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru naik kereta api (KA) berlaku mulai 12 Juni 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Hafidz).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengumumkan syarat terbaru bagi penumpang kereta api(KA) berlaku mulai 12 Juni 2023.

Dalam ketentuan terbaru, pelanggan KA Jarak Jauh dan KA Lokal diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan covid-19.

Kendati demikian, perseroan menganjurkan pelanggan melakukan vaksinasi covid-19 sampai denganboosterkedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan virus tersebut.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan perseroan senantiasa mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk perjalanan kereta api pada masa transisi endemi covid-19.

"KAI berkomitmen tetap melakukan upaya preventif dan promotif guna pencegahan penularan covid-19, serta terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan covid-19. sehingga layanan perkeretaapian yang sehat, aman, dan nyaman bagi seluruh pelanggan selalu terwujud," ujar Joni dalam keterangan resmi, Senin (12/6).

Relaksasi protokol kesehatan tersebut diharapkan dapat menjadi titik balik kebangkitan moda transportasi kereta api dan turut berkontribusi untuk pemulihan ekonomi nasional.

Berikut persyaratan terbaru perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh dan Lokal mulai 12 Juni 2023:

1. Penumpang dianjurkan tetap melakukan vaksinasi covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat terutama bagi masyarakat yang memiliki risiko tinggi penularan covid-19.
2. Penumpang diperbolehkan tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan covid-19 dan dianjurkan tetap menggunakan masker yang tertutup dengan baik apabila dalam keadaan tidak sehat atau berisiko covid-19, sebelum dan saat melakukan perjalanan.
3. Penumpang dianjurkan tetap membawa hand sanitizer dan/atau menggunakan sabun dan air mengalir untuk mencuci tangan secara berkala terutama jika telah bersentuhan dengan benda-benda yang digunakan secara bersamaan.
4. Bagi orang dalam keadaan tidak sehat dan berisiko tertular atau menularkan covid-19 dianjurkan menjaga jarak atau menghindari kerumunan orang untuk mencegah terjadinya penularan covid-19.
5. Penumpang dianjurkan tetap menggunakan aplikasi SATUSEHAT untuk memonitor kesehatan pribadi.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Nenek moyang Jindan di zaman modern

singawin
Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat Coinbase ke pengadilan federal New York, Selasa (6/6) atas dugaan transaksi ilegal.
Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat Coinbase ke pengadilan federal New York, Selasa (6/6) atas dugaan transaksi ilegal. (AFP/CHRIS DELMAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Regulator utama Wall Street, Securities and Exchange Commission (SEC), menggugat Coinbase ke pengadilan federal New York, Selasa (6/6) atas dugaan transaksi ilegal dengan bertindak sebagai broker dan melakukan pertukaran perdagangan kripto tak terdaftar.

Mengutip CNBC, akibat gugatan tersebut saham Coinbase kembali turun 12 persen pada Selasa kemarin. Setelah sehari sebelumnya juga turun 9 persen imbas gugatan SEC terhadap perusahaan kripto Binance dan CEO nya Changpeng Zhao.

"Platform perdagangan ini, mereka menyebut diri mereka pertukaran, memadukan sejumlah fungsi," kata ketua SEC Gary Gensler.

"Kami tidak melihat New York Stock Exchange mengoperasikan hedge fund," lanjut Gensler.

SEC menuduh bahwa setidaknya ada 13 aset kripto yang tersedia untuk pelanggan Coinbase dianggap sebagai 'sekuritas aset crypto' oleh regulator. Aset tersebut termasuk token SOL Solana, token Cardano, dan token Filecoin dari Protocol Labs.

"Kami menuduh bahwa Coinbase, meskipun tunduk pada undang-undang sekuritas, menggabungkan dan menawarkan fungsi pertukaran, broker-dealer, dan clearinghouse secara tidak sah," kata Gensler dalam sebuah pernyataan.



Sebelumnya, SEC juga menggugat Binance karena menjalankan transaksi ilegal di Amerika Serikat (AS). Selain itu, perusahaan kripto terbesar di dunia itu juga dituding menggelapkan dana pelanggan senilai miliaran dolar AS.

Berbeda dengan Coinbase, SEC justru menuduh Binance melanggar undang-undang sekuritas AS dan menyebut CEO Binance Changpeng Zhao alias CZ sebagai terdakwa.

"Melalui 13 dakwaan, kami menuduh bahwa entitas Zhao dan Binance terlibat dalam jaringan penipuan yang luas, konflik kepentingan, kurangnya pengungkapan, dan penghindaran hukum yang diperhitungkan," kata Ketua SEC Gary Gensler seperti dikutip dari CNN Business, Selasa (6/6).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Jalan spiritual yang kekal

indogacor369
Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).
Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT). (www.bumn.go.id/pelindo1)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo bekerja sama dengan perusahaan asal Uni Emirat Arab (UEA) Dubai Port (DP) World dalam mengoperasikan Belawan New Container Terminal (BNCT).

Direktur Utama Pelindo Arief Suhartono mengatakan kerja sama akan dilakukan selama 50 tahun dengan nilai investasi US0 juta atau sekitar Rp5,96 triliun (asumsi kurs Rp14.900).

"Kerja sama untuk operasikan kontainer terminal di belawan itu yg dikerjasamakan selama 30+20 tahun. Kapasitasnya saat ini akan dikembangkan sampai dengan 1,4 juta TEUs," katanya di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/6).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasan pemerintah mengalokasikan dana besar untuk pembangunan infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur perlu dilakukan agar terciptanya interkoneksi logistik.

"Karena untuk mencapai target 2045, salah satu isu yang menghambat adalah logistik, ketika ongkos logistik atau transportasi barang maupun manusia tidak bisa menjadi satu kesatuan," kata Erick di kantor Kementerian BUMN, Jumat (23/5).

"Ini yang kadang-kadang dipersepsikan kenapa pemerintah membangun infrastruktur dengan modal pembiayaan yg besar. Apakah benar arahnya? Benar," lanjutnya.

Lihat Juga :
KAI soal Luhut Tolak Impor KRL Bekas: Ada Konsekuensinya

Erick mengatakan percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi. Ia mencontohkan negara yang ekonominya maju karena pembangunan infrastruktur.

Salah satunya Korea Selatan. Pada 1950-an, kata Erick, negara tersebut menghabiskan 50 persen untuk pembangunan infrastruktur sehingga negara tersebut menjadi negara maju. Kemudian juga China serta Uni Emirat Arab.

Ke depan, Erick berharap dengan terciptanya ekosistem logistik yang baik, ekonomi Indonesia bisa tumbuh.

"Mimpi besar ini yang diimplementasikan dalam keseharian yg menjadi kunci karena percepatan pembangunan ekosistem logistik akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi, pembukaan lapangan kerja untuk mencapai cita-cita kita menjadi negara besar," kata Erick.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kembali ke tahun 1978

pinjaman online ocbc nisp

Era Kitab Para Dewa

nama slot gacor 2023

Jimat kecil vitalitas

situs 2023 terbaru