petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot pasti withdraw

cara pinjam di tunaiku 909Jutaan kata 999094Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot pasti withdraw》

Mentan Jawab Kritik Food Estate Anies: Beda Biasa, Tapi Tetap Lanjut******

Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.
Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang tak ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.

Alih-alihfood estate, Anies mengaku bakal lebih fokus pada sistem contract farming yang merupakan kerja sama antara petani dan pihak lain untuk menghasilkan produk pertanian yang diharapkan.

Amran menegaskan konsepfood estateatau lumbung pangan tetap dilanjutkan. Menurutnya, food estatedirancang untuk cadangan pangan skala besar alias untuk negara.

Amran lantas menjelaskan dalam pertanian ada dua konsep, yakni intensifikasi dan ekstensifikasi.

Intensifikasi pertanian adalah pengolahan lahan pertanian yang ada dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil panen. Sementara, ekstensifikasi adalah perluasan areal pertanian ke wilayah yang sebelumnya belum dimanfaatkan manusia.

Amran pun mengatakan kedua konsep itu saat ini dijalankan secara paralel.

Ia menyebut pembangunan food estatedengan konsep ekstensifikasi adalah untuk berjaga-jaga jika Indonesia kekurangan pangan. Selain itu,food estatejuga dibangun untuk meningkatkan pertanian menjadi lebih modern.

Lihat Juga :
Pebisnis soal PKS Mau Ibu Kota Tetap di Jakarta: Kami Tak Mau Dengar

"Sekarang sawah kita kan kecil-kecil tuh di seluruh Indonesia. Ini nanti skalanya besar, sehingga memungkinkan untuk pertanian modern," jelas Amran.

Di sisi lain, Amran mengatakan pihaknya juga terus meningkatkan kualitas pertanian di lahan eksisting atau intensifikasi. Peningkatan kualitas itu dilakukan mulai dari tanam, pupuk, hingga pengolahan.

Menurutnya, kedua konsep itu jika dijalankan bersamaan bisa membuat Indonesia kembali swasembada pangan.

"Nah ini yang kami rancang menjadi pertanian modern. Jadi satu intensifikasi, satu ekstensifikasi," kata Amran.

Lihat Juga :
Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD

Anies sebelumnya menilai program food estate terlalu sentralistik. Padahal, lanjut dia, petani seharusnya tetap menggarap lahannya seperti biasa dan diajak kerja sama.

"Mengapafood estatebukan menjadi opsi? Karena ini adalah pendekatan di mana negara menguasai produksi secara sentralistik," ucap Anies dalam agenda Konferensi Orang Muda Pulihkan Lingkungan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/11).

Selain itu, Anies juga menilai, food estate tidak memberi kepastian hasil yang merata. Sebab, praktiknya program tersebut berbasis korporasi.

"Kepastian hasil tani hanya pada mereka yang berada di kawasan food estate dan ini praktiknya ini adalah sebuah produksi pertanian berbasis korporasi," ujar dia.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Setop Impor BBM Seperti Janji Prabowo?

Sementara Indonesia, lanjut Anies, membutuhkan konsep yang sebaliknya. Indonesia dinilai membutuhkan program yang lebih setara dan memberikan keadilan bagi semua, terutama petani.

"Agar petani-petani yang tempatnya ada di seluruh wilayah Indonesia bisa mendapatkan kesetaraan, kesempatan agar produknya ikut di dalam pasar produk pertanian di Indonesia," ujar Anies.

Dengan demikian, konsep yang tadi bersifat sentralisasi menjadi desentralisasi serta membuat petani memegang peran yang lebih besar.

Tak hanya itu, Anies juga melihatfood estatemenyumbangkan permasalahan ekologi yang baru karena ekstensifikasi lahan yang dilakukan untuk meningkatkan produksi.

"Efeknya apa? Banyak problem-problem lingkungan hidup yang bermunculan karena rusaknya ekologi yang ada di tempat itu," ucap dia.

Dalam hal ini, Anies ingin fokus pada intensifikasi pertanian rakyat untuk peningkatan produktivitas.

"Jadi, petani yang ada di mana-mana itu jangan dilupakan di [saat] pemerintah membuat satu kawasan baru. Justru petani-petani yang ada sekarang ini yang harus dijadikan mitra, diajak untuk terlibat," pungkas Anies.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Impor 20 Ribu Ton Jagung Pakan Ternak Tiba 15 November Besok******

Pemerintah bakal mengimpor 20 ribu ton jagung untuk memenuhi pasokan pakan ternak, tiba di Tanah Air 15 November 2023.
Pemerintah bakal mengimpor 20 ribu ton jagung untuk memenuhi pasokan pakan ternak, tiba di Tanah Air 15 November 2023. (ANTARA FOTO/AKBAR TADO)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah bakal mengimpor 20 ribu ton jagunguntuk memenuhi pasokan pakan ternak. Imporini dilakukan sebagai bagian dari program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan impor jagung tersebut bakal tiba di tanah air pada 15 November mendatang.

"Tahap pertama 20 ribu ton masuk di tanggal 15 November, nanti masuk di (pelabuhan) Tanjung Perak," ucapnya dalam Rapat Kerja bersama Menteri Pertanian dan Komisi IV DPR RI, Rabu (8/11).

Rinciannya, 20 ribu ton jagung akan kembali tiba di Indonesia pada 3 Desember 2023, lalu 30 ribu ton tiba pada 8 Desember 2023.

Kemudian, datang lagi 45 ribu ton pada 20 Desember 2023. Selanjutnya 45 ribu ton pada 25 Desember 2023.

Arief menjelaskan impor jagung ini sudah mendapat izin dan rekomendasi dari Kementan. Atas rekomendasi itu, pihaknya pun lantas menugaskan Bulog untuk mengimpor.

Ia juga mengaku sudah mengantongi daftar peternak yang akan mendapat jagung tersebut. Ia pun optimis dengan impor tersebut harga jagung pakan bisa turun di bawah Rp5.000 per kilogram (kg).

"Harganya kurang lebih (bisa menjadi) sekitar Rp5.000," ucap Arief.

Sebelumnya, Arief menyebut harga rata-rata nasional jagung tingkat peternak tembus Rp7.000 per kg.

Menurutnya, kondisi tersebut disebabkan karena harga jagung di tingkat produsen dan konsumen yang terus meningkat dan melampaui harga acuan penjualan (HAP).

Adapun HAP di tingkat konsumen untuk pengguna jagung sebagai pakan ternak di industri pakan ternak dan/atau peternak di harga Rp5.000 per kg.

Acuan itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Badan Pangan Nasional (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2022 tentang Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Penjualan di Tingkat Konsumen Komoditas Jagung, Telur Ayam Ras, dan Daging Ayam Ras.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

ByteDance Dikabarkan Gandeng Tokopedia, TikTok Shop Bakal Buka Lagi?******

Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.
Platform media sosial TikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia. Ilustrasi. (Tangkapan layar web seller-id.tiktok.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform media sosialTikTok milik ByteDance dikabarkan telah sepakat untuk berinvestasi di salah satu unit group PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk di Indonesia.

Dilansir dari Bloomberg, layanan video milik China itu disebut telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia GoTo di beberapa area, alih-alih bersaing langsung dengan platform Indonesia tersebut.

Menurut sejumlah sumber yang terlibat dalam kesepakatan itu, kedua belah pihak akan mengumumkan rincian kerja sama secepatnya pada pekan depan.

Adapun sumber Bloomberg itu menambahkan kesepakatan antara TikTok Shop dan Tokopedia juga tunduk pada persetujuan regulasi dan masih berpotensi mengalami kegagalan.

Investasi di Tokopedia bisa menjadi yang pertama bagi anak perusahaan ByteDance tersebut. Kinerja TikTok Shop sebelumnya tumbuh pesat sejak awal tahun hingga beberapa bulan lalu.

Namun, perkembangan TikTok Shop di Indonesia melawan Shopee dan Tokopedia terhenti imbas keluhan dari pedagang lokal.

Bulan lalu dilaporkan bahwa TikTok dan GoTo tengah mendiskusikan potensi investasi. Namun opsi lainnya adalah usaha patungan atau joint venture. Hal itu mencakup pembangunan platform e-commercebaru.

Lihat Juga :
Bahlil Ungkap Investor Mulai Ragu Gegara Ada Capres Mau Batalkan IKN

Terkait hal itu, perwakilan dari TikTok dan GoTo menolak untuk memberikan komentar.

Indonesia sendiri adalah pasar pertama dan terbesar untuk TikTok Shop. TikTok Shop memulai layanannya di Indonesia pada 2021 dan langsung sukses dengan para pembeli yang lebih muda dan mengutamakan video sehingga mendorongnya untuk berekspansi ke pasar lain, termasuk Amerika Serikat.

Bagi GoTo, perusahaan internet terbesar di Indonesia, kesepakatan dengan TikTok bisa jadi berisiko karena bisa membantu saingan ritel online utama untuk beroperasi di Indonesia.

Namun, kesepakatan ini juga akan memberikan GoTo mitra media sosial global yang kuat dalam pengaturan yang dapat meningkatkan volume belanja, logistik, dan pembayaran untuk kedua perusahaan.

Lihat Juga :
Karen Agustiawan Gugat PwC Rp1,2 T Buntut Laporan Investigasi LNG

Saham GoTo sendiri mendapatkan angin segar dari rumor kerja sama dengan perusahaan asal China itu. Tercatat, harga sahamnya bertengger di Rp101 pada penutupan perdagangan hari ini setelah sempat tertekan hingga Rp56 pada akhir Oktober lalu.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi manajemen TikTok, Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal hingga Kementerian Perdagangan terkait rumor kesepakatan tersebut. Namun, pihak-pihak terkait belum merespons.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sebelumnya mengungkap platform media sosial TikTok tengah menjalin pembicaraan dengan perusahaan-perusahaan e-commerce Indonesia terkait peluang kemitraan.

Hal ini terjadi sebulan usai pemerintah melarang TikTok berjualan dan melakukan transaksi melalui TikTok Shop.

Teten menyebut TikTok telah berhubungan dengan lima perusahaan, termasuk unit e-commerce GoTo Tokopedia, Bukalapak.com, dan Blibli.

"Beberapa perusahaan e-commercedi Indonesia telah berbicara dengan TikTok," ujarnya dalam sebuah wawancara, Senin (13/11), seperti dilansir Reuters.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:slot toto 77

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot gampang menang 2022
pedro4d
cara bayar pakai kredivo di tokopedia
dewapetir
dkiplay88
slot jackpot hari ini
ie777
fakta kakek zeus
agen508
Daftar isi semua bab
Bab 1 proses kredit hp
Bab 2 pinjam uang 20 juta tanpa jaminan
Bab 3 situs yang gampang maxwin
Bab 4 suhu 4d slot
Bab 5 royalbet188
Bab 6 cara mendapatkan uang di shopeepay
Bab 7 mpoplay
Bab 8 rekomendasi link slot gacor
Bab 9 situs judi baru
Bab 10 situs slot tergacor di dunia
Bab 11 situs slot 88
Bab 12 link slot gacor 2023
Bab 13 lebih baik akulaku atau kredivo
Bab 14 rajajp88
Bab 15 vip8et
Bab 16 link slot gacor bonus new member 100
Bab 17 link gacor pagi ini
Bab 18 situs slot online
Bab 19 situs gacor malam ini 2022
Bab 20 shiobet
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8169bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Orang Suci tidak terkalahkan

situs paling gacor 2022
Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.
Mentan Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merespons capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang tak ingin fokus melanjutkan program food estate jika memenangkan Pilpres 2024.

Alih-alihfood estate, Anies mengaku bakal lebih fokus pada sistem contract farming yang merupakan kerja sama antara petani dan pihak lain untuk menghasilkan produk pertanian yang diharapkan.

Amran menegaskan konsepfood estateatau lumbung pangan tetap dilanjutkan. Menurutnya, food estatedirancang untuk cadangan pangan skala besar alias untuk negara.

Amran lantas menjelaskan dalam pertanian ada dua konsep, yakni intensifikasi dan ekstensifikasi.

Intensifikasi pertanian adalah pengolahan lahan pertanian yang ada dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil panen. Sementara, ekstensifikasi adalah perluasan areal pertanian ke wilayah yang sebelumnya belum dimanfaatkan manusia.

Amran pun mengatakan kedua konsep itu saat ini dijalankan secara paralel.

Ia menyebut pembangunan food estatedengan konsep ekstensifikasi adalah untuk berjaga-jaga jika Indonesia kekurangan pangan. Selain itu,food estatejuga dibangun untuk meningkatkan pertanian menjadi lebih modern.

Lihat Juga :
Pebisnis soal PKS Mau Ibu Kota Tetap di Jakarta: Kami Tak Mau Dengar

"Sekarang sawah kita kan kecil-kecil tuh di seluruh Indonesia. Ini nanti skalanya besar, sehingga memungkinkan untuk pertanian modern," jelas Amran.

Di sisi lain, Amran mengatakan pihaknya juga terus meningkatkan kualitas pertanian di lahan eksisting atau intensifikasi. Peningkatan kualitas itu dilakukan mulai dari tanam, pupuk, hingga pengolahan.

Menurutnya, kedua konsep itu jika dijalankan bersamaan bisa membuat Indonesia kembali swasembada pangan.

"Nah ini yang kami rancang menjadi pertanian modern. Jadi satu intensifikasi, satu ekstensifikasi," kata Amran.

Lihat Juga :
Tangis Luhut Usai Kembali ke RI dan Lihat Menantu Dilantik Jadi KSAD

Anies sebelumnya menilai program food estate terlalu sentralistik. Padahal, lanjut dia, petani seharusnya tetap menggarap lahannya seperti biasa dan diajak kerja sama.

"Mengapafood estatebukan menjadi opsi? Karena ini adalah pendekatan di mana negara menguasai produksi secara sentralistik," ucap Anies dalam agenda Konferensi Orang Muda Pulihkan Lingkungan di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (25/11).

Selain itu, Anies juga menilai, food estate tidak memberi kepastian hasil yang merata. Sebab, praktiknya program tersebut berbasis korporasi.

"Kepastian hasil tani hanya pada mereka yang berada di kawasan food estate dan ini praktiknya ini adalah sebuah produksi pertanian berbasis korporasi," ujar dia.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Setop Impor BBM Seperti Janji Prabowo?

Sementara Indonesia, lanjut Anies, membutuhkan konsep yang sebaliknya. Indonesia dinilai membutuhkan program yang lebih setara dan memberikan keadilan bagi semua, terutama petani.

"Agar petani-petani yang tempatnya ada di seluruh wilayah Indonesia bisa mendapatkan kesetaraan, kesempatan agar produknya ikut di dalam pasar produk pertanian di Indonesia," ujar Anies.

Dengan demikian, konsep yang tadi bersifat sentralisasi menjadi desentralisasi serta membuat petani memegang peran yang lebih besar.

Tak hanya itu, Anies juga melihatfood estatemenyumbangkan permasalahan ekologi yang baru karena ekstensifikasi lahan yang dilakukan untuk meningkatkan produksi.

"Efeknya apa? Banyak problem-problem lingkungan hidup yang bermunculan karena rusaknya ekologi yang ada di tempat itu," ucap dia.

Dalam hal ini, Anies ingin fokus pada intensifikasi pertanian rakyat untuk peningkatan produktivitas.

"Jadi, petani yang ada di mana-mana itu jangan dilupakan di [saat] pemerintah membuat satu kawasan baru. Justru petani-petani yang ada sekarang ini yang harus dijadikan mitra, diajak untuk terlibat," pungkas Anies.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Toko Senjata Wanjie

pinjaman online dengan bunga terendah
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede-gedean pada Minggu (12/11), jangan sampai dilewatkan ya karena banyak diskonnya!
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede-gedean pada Minggu (12/11), jangan sampai dilewatkan ya karena banyak diskonnya! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede-gedean. Pesta diskon ini cuma berlangsung satu pada Minggu (12/11), jadi jangan sampai dilewatkan, ya!

Promo diskon Transmart ini dimulai sejak gerai buka sekitar pukul 10.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang Pakai Allo PayLater, Bayarnya Bisa Nanti

Supaya gajian enggak mumpang lewat, lebih baik belanja bulanannya di Transmart dengan diskon biar belanjamu lebih hemat!

Lebih untung lagi kalau transaksinya pakai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah, diskon yang didapat jadi berlipat.

Yuk, jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale yang berlangsung hanya satu hari. Segera kunjungi Transmart terdekat di kotamu sekarang juga, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Sistem roh bela diri yang mistis

qqslot88
Belanja hemat akhir bulan di Transmart besok, Minggu (29/10) ya! Soalnya ada Transmart Full Day Sale yang bertaburan diskonnya!
Belanja hemat akhir bulan di Transmart besok, Minggu (29/10) ya! Soalnya ada Transmart Full Day Sale yang bertaburan diskonnya! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (29/10). Di gebyar diskon ini, kamu bisa belanja hemat karena Transmart bertaburan diskonnya!

Enggak perlu khawatir karena akhir bulan dan belum gajian, soalnya Transmart kasih diskon 50 persen dan ada ekstra diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater

Kalau budget-nya belum cukup juga, kamu bisa gunakan metode pembayaran Allo Paylater juga untuk belanja sekarang dan bayar nanti.

Makanya, jangan lupa ke gerai Transmart terdekat ya besok. Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari aja.

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Kapan lagi belanja hemat di akhir bulan kalau enggak di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai kelewatan ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran Kembali Shang Jiaren

buku impian
Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede!
Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian. Belanja aja di Transmart sekarang karena diskonnya gede! (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak perlu nunggu gajian kalau mau belanja buat stok kebutuhan harian di rumah. Belanja aja hari ini diTransmart dijamin hemat!

Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi pada Minggu (10/12) kasih diskon gede-gedean buat aneka produk terpilih.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean
  • Attack Detergen/Softener 800 gram, dari harga normal Rp30.100 jadi harga sale Rp22.000 per bungkus menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Signature Black/Strong/White Coffee 200 ml, dari harga normal Rp5.800 jadi harga sale Rp3.600 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Kapal Api Susu 20's x 31 gram, dari harga normal Rp31.500 jadi harga sale Rp22.000 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Nice Softpack Yellow 250's, dari harga normal Rp18.200 jadi harga sale Rp11.920 per pack menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Porstex Original/Ungu 1.000 ml, dari harga normal Rp25.400 jadi harga sale Rp17.200 per botol menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • SoKlin Floor Cleaner 1.600 ml, dari harga normal Rp29.800 jadi harga sale Rp18.640 per pouch menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.
  • Sosro Teh Botol Kotak 1.000 ml, dari harga normal Rp10.500 jadi harga sale Rp7.500 per kotak menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah supaya Bunda bisa borong semua kebutuhan rumah sekaligus dan bayarnya belakang pakai Pay Later.

Allo Bank ini bisa di-downloadgratis lewat App Store atau Play Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime dan mengaktifkan Allo Pay Later.

Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan di booth yang tersedia di setiap gerai.

Yuk ke Transmart terdekat sekarang juga ya biar bisa belanja kebutuhan harian dengan banyak diskon.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Shenwutu

trik main slot jin ji bao xi hari ini
Perusahaan induk ChatGPT, OpenAI, memecat CEO sekaligus pendirinya, Sam Altman.
Perusahaan induk ChatGPT, OpenAI, memecat CEO sekaligus pendirinya, Sam Altman. (REUTERS/ELIZABETH FRANTZ).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan induk ChatGPT, OpenAI, memecat CEO sekaligus pendirinya, Sam Altman.

Dalam pernyataannya, perusahaan mengatakan penyelidikan internal menemukan bahwa Altman tidak selalu jujur kepada dewan direksi.

"Dia (Altman) tidak secara konsisten jujur dalam komunikasinya dengan dewan, sehingga menghambat kemampuannya untuk melaksanakan tanggung jawabnya," bunyi pernyataan perusahaan, dikutipCNN, Jumat (17/11).

OpenAI mengumumkan posisi CEO akan diisi sementara oleh Chief Technology Officer (CTO) Mira Murati.

Sementara itu, Altman mengatakan ia menyukai bekerja di OpenAi.

"Ini sangat transformatif bagi saya pribadi, dan semoga dunia bisa sedikit berubah. Yang terpenting, saya senang bekerja dengan orang-orang berbakat seperti itu. 'Ini sangat transformatif bagi saya pribadi, dan semoga dunia bisa sedikit berubah. yang terpenting, saya senang bekerja dengan orang-orang berbakat seperti itu," katanya.

Kabar dipecatnya Altman muncul setelah konferensi pengembang pertama OpenAI yang diadakan di San Francisco pekan lalu. Saat itu, Altman menjabat sebagai pembawa acara yang meluncurkan serangkaian pembaruan alat kecerdasan buatan baru, termasuk termasuk kemampuan bagi pengembang untuk membuat versi khusus ChatGPT.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANTips Mempersiapkan Biaya Haji Sejak Dini

Dia juga menyampaikan bahwa sekitar dua juta pengembang kini menggunakan platform ini, dan sekitar 90 persen dari perusahaan Fortune 500 menggunakan alat tersebut secara internal.

Meskipun Altman telah lama mendukung AI, dia juga salah satu kritikus terbesar. Dalam kesaksiannya di hadapan Kongres awal tahun ini, Altman menggambarkan ledakan teknologi saat ini sebagai momen yang sangat penting.

"Apakah [AI] akan menjadi seperti mesin cetak yang menyebarkan pengetahuan, kekuatan, dan pembelajaran secara luas ke seluruh lanskap yang memberdayakan individu sehari-hari yang mengarah pada kemajuan yang lebih besar, yang terutama mengarah pada kebebasan yang lebih besar?," katanya.

"Atau apakah ini akan menjadi lebih seperti bom atom, sebuah terobosan teknologi yang sangat besar, namun konsekuensinya (parah, mengerikan) terus menghantui kita hingga hari ini?" imbuhnya.

Dia juga salah satu CEO teknologi yang bertemu Presiden AS Joe Biden pada tahun ini untuk menekankan pentingnya pengembangan AI yang beretika dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Peneliti Gartner Research Arun Chandrasekaran mengatakan dipecatnya Altman menjadi kabar yang mengejutkan karena dia telah memperjuangkan tujuan OpenAI. Ia yakin dewan OpenAI mengambil keputusan itu setelah mempertimbangkan banyak hal.

"OpenAI memang memiliki banyak pemimpin teknis dan akan menarik untuk melihat bagaimana generasi pemimpin berikutnya akan melanjutkan budaya inovasi yang bergerak cepat, meningkatkan skala bisnis, dan memenuhi ekspektasi regulator dan masyarakat secara luas," katanya.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

lima elemen langit

pinjaman online mekar
Menko Marves Luhut Panjaitan memberikan pesan kepada calon presiden Prabowo Subianto agar membangun Indonesia bersama orang profesional.
Menko Marves Luhut Panjaitan memberikan pesan kepada calon presiden Prabowo Subianto agar membangun Indonesia bersama orang profesional. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Marves Luhut Panjaitanmemberikan pesan kepada calon presiden Prabowo Subianto. Salah satunya, pesan dalam membangun Indonesia.

Kepada Prabowo ia berpesan untuk membangun Indonesia bersama orang-orang yang profesional.

Hal itu Luhut sampaikan saat Prabowo menjenguknya di Singapura beberapa hari lalu.

Luhut mengatakan untuk menjadi negara yang maju tidak cukup hanya mengandalkan kekayaan sumber daya alam, tapi juga kerja tim yang penuh dengan pemikiran-pemikiran brilian dan inovatif.

Luhut juga menyampaikan bahwa ia dan Prabowo tak jarang berbeda pendapat, tetapi kerap memiliki pemikiran yang sama khususnya terkait persatuan bangsa.

"Maka dari itu perbedaan pendapat dan pilihan di antara kita itu sah-sah saja, yang penting persatuan antar sesama anak bangsa harus selalu kita jaga bersama," kata Luhut.

Luhut juga menyinggung bahwa Prabowo tidak banyak berubah sejak pertama kali mereka saling kenal di di Korps Baret Merah pada 40 tahun lalu. Ia mengatakan yang berubah hanya saat ini menteri pertahanan itu jauh lebih riang dan santai.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Perubahan Prabowo Dibanding 40 Tahun Lalu

"Saya merasa mungkin ini efek dari bergaul dengan banyak anak muda, apalagi pasangannya sekarang adalah Mas Gibran yang terbilang masih muda juga," imbuh Luhut.

Sementara itu, Prabowo mengakui membahas situasi terkini politik Indonesia saat menjenguk Luhut.

Namun, saat ditanya detail, dia enggan menceritakan lebih jauh soal itu.

"Masak, saya harus cerita," kata Prabowo menjawab wartawan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)