petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hari slot

cara pinjam di bri kur 14Jutaan kata 373036Orang-orang telah membaca serialisasi

《hari slot》

Daftar Saham Cuan Pekan Ini, Pertambangan******

Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan.
Analis memperkirakan sejumlah saham bersinar pada pekan ini. Saham tersebut antara lain di sektor pertambangan, consumer goods dan kesehatan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 66,09 poin atau 0,96 persen ke level 6.814 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat jual bersih atau net selldi seluruh pasar sebesar Rp426,29 miliar.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat melemah lima kali. Secara total, performa indeks saham melemah 3,02 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengatakan kapitalisasi bursa menurun 2,43 persen dari Rp9.234 triliun menjadi Rp9.009 triliun.

Sedangkan rata-rata frekuensi transaksi harian menurun 4,82 persen dari 1.224.595 pada pekan lalu menjadi 1.165.599 kali.

"Rata-rata nilai transaksi harian bursa menurun 7,09 persen menjadi Rp12 triliun dari Rp12,92 triliun," ujarnya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (14/10).

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda mengatakan penurunan IHSG sudah menyentuhbreakout supportdi angka 6.927 pada pekan lalu.

Lihat Juga :
Berapa Uang Pensiun Diterima Anies Usai Lengser dari Gubernur DKI?

Itu membuat sentimen negatif bakal mewarnai perdagangan IHSG pekan ini. Hary memprediksi selama sepekan ke depan IHSG bergerak dalam rentang support6.756 dan resistance6.927.

Ia juga menyinggung soal rilis data inflasi AS sebesar 8,2 persen YoY yang berarti belum sesuai penurunan yang diharapkan The Fed. Oleh karena itu, investor dianggap sudah mempersiapkan diri dengan kenaikan suku bunga sebesar 75 bps menjadi 375-400 pada FOMC 2 November dan 75 bps lagi pada FOMC 14 Desember.

"Investor tetap tenang, perhatikan secara long term multi-year, IHSG masih bullish (uptrend). Fokus pada emiten-emiten yang memiliki kinerja operasional solid dan didukung oleh manajemen yang professional," jelasnya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (16/10).

Karena itu, Hary merekomendasikan sektor yang tidak terlalu terpengaruh inflasi, seperti consumer goods. Ada PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pekan lalu. Ia memprediksi HMSP bisa tembus 990.

[Gambas:Video CNN]

Kemudian, PT Mayora Indah Tbk alias MYOR yang tumbuh 5,88 persen ke level 2.160 pekan lalu. Hary memproyeksi MYOR bisa menembus 2.340.

Ada juga PT Mulia Boga Raya Tbk (KEJU) yang menguat 5,63 persen ke posisi 1.500 pekan lalu. Ia memprediksi KEJU bisa tembus hingga 1.575.

Selain consumer goods, ia juga merekomendasikan saham dari sektor pertambangan. Di sektor ini, Hary merekomendasikan PT Vale Indonesia Tbk atau INCO yang tumbuh 2,68 persen ke posisi 6.700 pekan lalu.

Ia memprediksi INCO bisa menembus 7.275. Sektor Machinery yang menunjang pertambangan, seperti PT United Tractors Tbk (UNTR) juga ia rekomendasikan usai menguat 4,81 persen ke posisi 33.750 pada pekan lalu. Hary memprediksi UNTR bisa mencapai 35.425.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Hary juga merekomendasikan sektor tourism and recreation, yakni PT Jaya Sukses Makmur Sentosa Tbk alias RISE yang tumbuh 3,37 persen ke posisi 920 pada pekan lalu.

Sementara, Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG sepekan ke depan akan bergerak volatile dengan kecenderungan masih dalam tren melemah.

Meski begitu, IHSG sudah kembali masuk di zonaoversoldyang dapat membuka peluang technical rebound. Oktavianus memprediksi IHSG bergerak di rentang support6.650 dan resistance6.950.

Senada dengan Hary, Oktavianus juga menyinggung rilis data inflasi AS yang melebihi ekspektasi 6,6 persen. Ini menjadi sentimen negatif karena The Fed masih punya ruang untuk terus agresif menaikkan suku bunga.

Di lain sisi, rilis data neraca perdagangan yang diprediksi masih akan terjadi surplus meski turun menjadi US$ 4,84 miliar.

Ini merupakan sentimen positif karena dalam 18 bulan terakhir Indonesia masih mencatatkan surplus di tengah demand global terkait komoditas masih tinggi, khususnya dari Eropa.

Lihat Juga :
Antisipasi Resesi Gelap, Sandiaga Uno: Perkuat UMKM dan Kolaborai

Namun, menurut perkiraan BI akan menaikkan suku bunga 25 bps ke level 4,5 persen setelah pada pertemuan sebelumnya naik 50 bps. Pengetatan kebijakan moneter ini memperberat laju pertumbuhan ekonomi dan IHSG karena akan menekan daya beli masyarakat dan ekspansi menjadi terbatas.

"Investor dapat mencermati kemungkinan terjadi technical rebounddengan alokasi investasi yang kecil. Mempertimbangkan situasi global yang masih dalam keadaan terpuruk, saat ini saya masih mempertimbangkan untuk tenor investasi lebih ke jangka panjang atau di atas 1 tahun," saran Oktavianus.

Menurut Oktavianus, investor harus menghindari saham sektor teknologi, properti, dan basic industry. Beberapa sektor yang bisa dicermati adalah consumer staples, kesehatan, dan energi.

Secara teknikal, ia merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk alias HMSP yang ditutup menguat 2,17 persen ke posisi 940 pada pekan lalu. Oktavianus menilai HMSP bisa tembus hingga 990.

Selain itu, ada juga saham PT Delta Dunia Makmur Tbk atau DOID yang bergerak di sektor pertambangan. DOID menguat 1,99 persen ke posisi 410 pekan lalu. Oktavianus memprediksi saham ini bisa mencapai 450.

Lihat Juga :
Start Up yang PHK, Bangkrut, dan Tutup di Indonesia: Hampir Selusin
(skt/agt)

IHSG Diprediksi Melemah Jelang Akhir Pekan******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari AS serta tekanan dari aksi jual atas pernyataan bank sentral AS The Federal Reserves terkait kebijakan suku bunga.

"Candlestickmembentuk lower highdan lower lowdengan stochasticpada areaoversoldmengindikasikan trend pelemahan dengan rentang yang terbatas," tulis Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG saat ini masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah.

"Pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sidewaysdalam jangka pendek. Namun, selama supportlevel masih dapat dipertahankan dengan kuat maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan tradingharian," jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.872 dan resistance7.137.

Lihat Juga :
Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, UNVR, BBCA, GGRM, ASII, BBNI, dan JSMR.

IHSG ambruk ke level 6.880 pada perdagangan Kamis (13/10). Indeks saham layu 28,58 poin atau minus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,18 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,90 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Ayam Malaysia Siap Dijual Lagi di Singapura, Harga Naik 25 Persen******

Malaysia bakal kembali menjual ayam segarnya di Singapura mulai Kamis (13/10) sore waktu setempat.
Malaysia bakal kembali menjual ayam segarnya di Singapura mulai Kamis (13/10) sore waktu setempat. Ilustrasi. (iStockphoto/Ann_Zhuravleva).
Jakarta, CNN Indonesia--

Malaysia bakal kembali menjual ayamsegarnya di Singapura setelah sebelumnya sempat melarang. Namun, harga yang dipatok diklaim 25 persen lebih mahal dari sebelumnya.

Ayam broiler segar dari Malaysia akan kembali dijual di pasar tradisional dan supermarket Singapura pada Kamis (13/10) sore waktu setempat.

Namun, Muhammad Firdaus selaku Pemilik Pasar Vibes Chicken di Jurong, Singapura mengaku tidak akan terburu-buru memesan 20 ekor ayam Malaysia dari pemasok setiap hari, apalagi jika harga naik.

Sementara, beberapa penjual ayam di Singapura masih ragu apakah pencabutan larangan ekspor Malaysia itu akan mengembalikan volume normal atau hanya setengahnya, yakni 1,8 juta ayam per bulan.

Luo Jing Xian selaku Pemilik Toko Ayam Hua Sheng di Singapura mengatakan pasokan yang terbatas berpotensi membuat harga ayam naik lebih tinggi, sekitar 30 hingga 40 persen.

Pemerintah Malaysia memang sempat menghentikan ekspor ayam sejak 1 Juni 2022. Ekspor disetop sementara seiring dengan pasokan yang langka di Negeri Jiran.

Lihat Juga :
Damri Kupang-Timor Leste Mulai Uji Coba, Tarif Pakai Dolar AS

Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob menerangkan ekspor 3,6 juta ayam per bulan akan disetop sebagai langkah mengatasi kekurangan pasokan domestik dan kenaikan harga bahan pokok.

Hal itu sangat berdampak kepada Singapura. Kelangkaan ayam terjadi karena Singapura sangat bergantung kepada ekspor ayam dari Malaysia untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Kelangkaan ayam di Singapura juga berdampak pada kenaikan harga makanan khas Singapura, yakni nasi ayam hainan yang salah satu bahan baku utamanya ayam.

Lihat Juga :
Jokowi: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Juni 2023

Selama larangan ekspor Malaysia itu, pasokan ayam di Singapura dibantu oleh Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bahkan mengatakan Indonesia menyelamatkan Singapura saat Malaysia menyetop ekspor ayam ke negara tersebut pada Juni hingga Agustus 2022.

"Kemarin Singapura kekurangan ayam, Indonesia yang menyelamatkan ketika Malaysia tidak mau memberikan reserve dari kebutuhan ayam," ujar Erick di Investor Daily Summit, Selasa (11/10).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:slot gacor 505

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
cara menghasilkan uang buat pelajar
bisnis cepat dapat uang
limit aku laku
trik menang judi slot
slott
panen338
kode alam udang
link slot tergacor dan terpercaya
aneka88
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam gacor zeus olympus
Bab 2 net play 88 slot
Bab 3 slot demo kali 5000
Bab 4 rtp sihoki
Bab 5 situs slot gacor hari ini 2022
Bab 6 fun 4d slot
Bab 7 mimpi ular prediksi togel
Bab 8 tafsir mimpi 75
Bab 9 pinjam emas
Bab 10 cara dapat uang 200 ribu
Bab 11 ns2121
Bab 12 1221slot
Bab 13 angka jitu kupu kupu
Bab 14 ole99
Bab 15 pinjaman online koperasi
Bab 16 jagomerah88
Bab 17 slot gacor menang
Bab 18 bet 800 maxwin berapa
Bab 19 slot gampang maxwin
Bab 20 pinjaman 1 juta langsung cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3549bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Mengguncang langit

pinjol yang tidak bi checking
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final.
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengungkapkan rencana peninjauan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November mendatang masih dibicarakan.

"Dengan Presiden Xi Jinping masih dibicarakan, belum final," kata Jokowi usai meninjau pembangunan proyek kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara,Kamis (13/10).

Ia berharap proyek tersebut dapat menjadi bagian konektivitas antarnegara seperti yang digagas negara-negara ASEAN. Nantinya, proyek itu diintegrasikan dengan pelabuhan ataupun bandara sehingga menjadi bagian konektivitas lintas negara.

"Ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan, di ASEAN, dan kita mengharapkan nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan itu dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan bandara," ujarnya.

Hingga hari ini, realisasi pembangunan proyek kereta cepat sudah mencapai 88,8 persen dari target dan diharapkan dapat beroperasi pada Juni 2023.

Ia berharap rampungnya proyek tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat mobilitas orang dan barang. Hal itu juga akan meningkatkan daya saing perekonomian dan memberikan efek pengganda perekonomian.

"Kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada, kemudian di Kabupaten Bandung juga terjadi," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Jokowi dan Xi Jinping akan melakukan uji coba kereta tercepat di Indonesia itu.

"Progres kereta cepat bagus. Harusnya saya hari ini tinjau persiapan tes dinamis, karena itu harus terjadi tanggal 16 November. Bisa lah uji coba (bersama Xi Jinping)," ujarnya secara terpisah.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperkirakan bisa melaju hingga kecepatan 350 kilometer per jam dan akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung menjadi 40 menit.

Proyek ini memiliki panjang trase 142,3 kilometer dan akan berhenti di empat stasiun sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Penjara Naga Segala Alam

alamat slot tergacor
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip.
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip. Ilustrasi. (community.arm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Industri Semikonduktor China(CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan Amerika Serikat (AS) terkait pembatasan ekspor chipke Negeri Tirai Bambu tersebut.

CSIA memperingatkan bahwa kebijakan yang dilakukan AS akan berdampak negatif, seperti menambah lebih banyak tekanan ke rantai pasok global.

"Tindakan sepihak itu tidak hanya akan merusak rantai pasokan global industri semikonduktor lebih lanjut, yang lebih penting lagi akan menciptakan suasana ketidakpastian," kata CSIA dalam sebuah pernyataan dikutip darireuters.com, Kamis (13/10).

Adapun, kebijakan pembatasan ekspor chip yang diberlakukan AS terhadap China telah membuat saham perusahaan di China anjlok.

Oleh karenanya, CSIA berharap pemerintah AS mempertimbangkan tindakan pembatasan ekspor chip tersebut.

CSIA juga berharap AS kembali mengikuti aturan perdagangan semikonduktor yang disepakati oleh Dewan Semikonduktor Dunia (WSC) dan Pertemuan Pemerintah dan Otoritas tentang Semikonduktor (GAMS).

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

WSC dan GAMS ialah dua forum perdagangan global, masing-masing didirikan pada tahun 1996 dan 1999 silam, di mana wilayah anggota membahas pembangunan dan kebijakan untuk sektor chip.

Pekan lalu, Departemen Perdagangan AS memang mengeluarkan serangkaian aturan kebijakan untuk menekan kemajuan industri semikonduktor China. Jika aturan ini diberlakukan secara luas, maka bisa berdampak pada penelitian dan pengembangan AI (kecerdasan buatan) dunia.

Selain itu, China juga dilarang membeli peralatan manufaktur penting lainnya dari AS. Lebih parah lagi, kebijakan ini juga memaksa warga AS yang bekerja di perusahaan chip China untuk mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Moli

slot gacor 508
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan.
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (17/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan pelemahan terjadi karena investor  masih mencermati data neraca perdagangan yang akan dirilis pekan ini.

"IHSG diprediksi melemah. Candlestickmembentuk long black bodyserta lower highdan lower lowdengan stochasticpadaarea oversoldmengindikasikan tren pelemahan masih akan berlanjut," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga menjelaskan pelemahan juga terjadi karena gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat masih cukup besar. Apalagi di tengah itu, pasar juga masih dibayangi oleh gelombang capital outflow serta pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi selama sepekan lalu.

Namun, ia memperkirakan rilis data neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih surplus bisa menahan tekanan itu. 

"Potensi naik dalam jangka menengah-panjang masih terlihat sehingga momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," katanya.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.945. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ASII, INDF, JSMR, AKRA, SMRA, TBIG, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 6.814 akhir pekan lalu. Indeks saham melemah 66,09 poin atau minus 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,31 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Tahta Tuhan

slot mudah menang
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda.
Kemendag bersuara soal kisruh Aa Gym dengan Minimarket di Daarut Tauhid dengan mengatakan masalah izin ritel modern berada di bawah pemda. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) buka suara soal kisruh Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Abdullah Gymnastiar aliasAa Gymdan minimarket Circle K.

Aa Gym mengeluh keberadaan ritel modern itu yang terletak berdampingan dengan Masjid DT. Menurutnya, Circle K tersebut sering disalahgunakan untuk tempat tongkrongan sejumlah remaja hingga larut malam. Tak hanya itu, operasi minimarket itu juga ia nilai tak menghargai lingkungan pesantren.

Menanggapi hal itu, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim mengatakan izin penempatan ritel modern berada di bawah kekuasaan pemerintah daerah (pemda).

"Karena daerah seharusnya membuat rencana detil tata ruang, pemanfaatan. Di mana ada lokasi pasar tradisional, di mana pasar modern," kata Isy di Kempinski Ballroom, Jakarta Pusat, Senin (4/3).

Ia pun menekankan bahwa jika ritel melanggar lokasi yang ditentukan, seharusnya pemda bisa memberikan teguran.

"Kalau tidak sesuai dengan RDTR pemda juga boleh nyemprit 'ini tidak boleh'," kata dia.

Aa Gym sebelumnya merasa ironis melihat muda-mudi nongkrong hingga larut di wilayah pesantren. Dalam video keluhan di IG, ia terlihat mengingatkan mereka yang sedang nongkrong hingga larut malam dan meminta mereka menghargai lingkungan dan kehidupan di sekitarnya.

Ia pun mempertanyakan keberadaan dan operasional minimarket tersebut dan meminta ada jalan terbaik dari pihak terkait.

Tak lama setelah itu, minimarket tersebut pun disegel oleh Satpol PP Kota Bandung. Sebab ternyata, minimarket itu tidak memiliki izin.

Aa Gym kemudian mengunggah video lain untuk menyampaikan responsnya usai penyegelan minimarket tersebut.

"Kepada semua pemirsa di media sosial, khususnya Instagram, 1,6 juta yang viral dengan tayangan semalam, berikut ini ucapan terima kasih sesudah semalam ada tayangan viral tentang kegiatan tadi malam di toko sebelah masjid ini yang sangat membuat kami sedih dan prihatin," ujar dia dalam unggahan tersebut, Sabtu (2/3).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Legenda Senja

qqozon88
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.
Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat. (CNN Indonesia/Titin Rosmasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian BUMN meluncurkan Indonesia Water Fund (IWF) dalam mempercepat akses layanan air bersih bagi masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan peluncuran IWF ini dilandai oleh hanya 23 persen orang Indonesia yang bisa mengakses air bersih. Selebihnya, terlalu sulit untuk mendapatkan air bersih karena harga yang cukup mahal.

"Hanya 23 persen populasi Indonesia telah mendapatkan akses air bersih, dan beberapa warga lainnya masih menghadapi ketidaksetaraan dari sisi harga air bersih dengan rentang antara Rp65 ribu hingga Rp140 ribu per meter kubik," ujarnya dalam SOE International Conference secara virtual, Senin (17/10).

"Ke depannya, kami akan terus melakukan program-program yang berdampak langsung terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Tak lupa, dalam acara ini Erick pun mengajak seluruh partisipan yang hadir dan berasal dari berbagai negara, salah satunya adalah mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan penyediaan air bersih di dalam negeri.

"Melalui acara ini kami membuka akses seluas-luasnya untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan mitra strategis global untuk berpartisipasi bersama dalam membangun ekosistem di Indonesia," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

rtp juragan69 hari ini
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati demikian, harga bitcoin masih loyo di level US.502 per keping.
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di level US.502 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di bawah US ribu, tepatnya US.502 meski terkerek 2,36 persen dalam sepekan atau 1,59 persen dalam sehari.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (18/10), tether dan USD coin masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang variatif.

Ethereum naik 3,92 persen dalam sepekan, begitu pun dalam 24 jam terakhir naik 2,32 persen. Saat ini kripto itu ada di level US.329 per keping.

Binance usd di level US per keping, naik 0,05 persen dalam 7 hari tapi turun 0,02 dalam 24 jam. Cardano berada di level US<句子>,368 per keping, anjlok 6,67 persen dalam sepekan tapi naik 0,2 persen dalam 24 jam.

Solana turun 1,64 persen dalam 7 hari, naik 3,35 persen dalam 24 jam, berada di level US,95 per keping. Terakhir, dogecoin baik dalam 7 hari maupun 24 jam masing-masing naik 1,15 persen dan 1,46 persen, berada di level US<句子>,059 per keping.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]