petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ayuslot

duniacash 514Jutaan kata 351803Orang-orang telah membaca serialisasi

《ayuslot》

Mayoritas Kripto Lesu, Bitcoin Turun ke US Ribuan******

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.
Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto lesu dalam 24 jam termasuk bitcoin yang turun ke US ribuan.

Mengutip coinmarketcap, Rabu (12/4), penurunan paling parah terjadi di dogecoin yang anjlok 15,74 persen dalam sepekan dan 3,72 dalam 24 jam terakhir. Koin tersebut berada di level USSafari Ramadan Telkom: Optimalkan Layanan dan Salurkan Bantuan Rp1,6 M******

Idul Fitri 2023 diprediksi akan dirayakan besar-besaran pasca pandemi. Untuk itu, Telkom pun bersiap mengantisipasi lonjakan traffic jaringan.
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi meninjau kesiapan infrastruktur layanan jelang Idul Fitri di Regional Operation Center (ROC) Telkom Regional V Surabaya sebagai Posko Siaga RAFI TelkomGroup, Rabu (12/4). (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom melaksanakan kembali kegiatan tahunan Safari Ramadan yang merupakan bagian program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2023. Tahun ini, TelkomGroup Siaga RAFI mengangkat tema Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri.

Rangkaian kegiatan tersebut termasuk Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2023 oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi didampingi Executive Vice President Telkom Regional V Djatmiko ke Surabaya sebagai wilayah Telkom Regional V pada Rabu (12/4).

Dalam kesempatan itu, Heri memastikan kesiapan infrastruktur layanan di wilayah Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara jelang Idul Fitri dengan mengunjungi salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup di Regional Operation Center (ROC).

TelkomPenyerahan santunan Telkom Berbagi secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi kepada 1.000 masyarakat dhuafa di cakupan wilayah Telkom Regional V (Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara). (Foto: Arsip Telkom)

Setelah itu, Heri juga mengunjungi Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang, di mana Heri kemudian berinteraksi dengan para pelaku UMKM di SDK Telkom Ketintang. SDK Telkom Ketintang sendiri merupakan hasil kerja sama Telkom dan pedagang kaki lima yang berada di sekitar wilayah Telkom, sehingga dapat dilakukan penataan terpusat dan terdigitalisasi.

Melalui program yang didukung Pemerintah Kota Surabaya itu, para pelaku UMKM di sekitar lokasi Ketintang telah banyak memanfaatkan teknologi digital, antara lain penggunaan Sooltanpay sebagai metode transaksi.

Dari SDK Telkom Ketintang, Heri bertolak ke Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) untuk mendiskusikan profil dan rencana pengembangan area ITTS bersama Rektor ITTS. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Plasa Telkom Rungkut, di mana Heri menyempatkan berinteraksi dengan High Value Customer (HVC) IndiHome.

Adapun kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Telkom Regional memiliki agenda utama berupa optimalisasi kualitas layanan kepada pelanggan, terutama menjelang hari raya, hingga penyerahan bantuan Telkom Berbagi.

Sementara itu, sebagai bentuk komitmen Telkom dalam mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) yang didorong kepedulian terhadap sesama, program Telkom Berbagi kali ini diwujudkan lewat bantuan berupa device, Broadband Learning Center, dan aplikasi Pijar yang diserahkan kepada sekolah, madrasah, pesantren, dan sederajat yang berlokasi di sekitar kawasan Telkom Regional.

Telkom Berbagi juga memberi bantuan berupa santunan senilai Rp1,6 miliar kepada 1.000 anak yatim, 1.000 masyarakat duafa, dan penyandang disabilitas yang disalurkan secara nasional. Seluruh kegiatan Safari Ramadan sebagai bagian TelkomGroup Siaga RAFI 2023 ini diharapkan dapat memperkuat peran BUMN dalam masyarakat, khususnya Telkom yang ingin memberi manfaat maksimal bagi pelanggan.

(rea/rea),0813 per keping.

Menyusul doge, ada matic atau polygon yang merosot 6,27 persen dalam sepakan dan 2,91 persen dalam sehari. Matic berada di level US,09 per keping.

Tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi. Begitu pun dengan USD Coin yang bergerak dalam rentang US hingga USAP II Ramal Pergerakan Pesawat Capai 36 Ribu Penerbangan Saat Mudik******

Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023.
Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. Prediksi itu dihitung dari H-10 Lebaran hingga H+10 Lebaran.

Angka itu naik 11 persen dibandingkan angkutan Lebaran tahun lalu.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kenaikan jumlah pergerakan pesawat sejalan dengan prediksi kenaikan penumpang sebanyak 5,2 juta orang atau naik 25,4 persen dibandingkan angkutan Lebaran 2022.

Dengan lonjakan penumpang itu, Awaluddin mengatakan AP II telah menerima permintaan 1.016 penerbangan tambahan atau extra flight. Lonjakan extra flight disebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) serta bandara di Bandung, Pekanbaru, dan Palembang.

Dalam paparannya, Awaluddin merinci 1.016 extra flight terdiri atas 854 penerbangan domestik di Bandara Soetta, 58 penerbangan internasional di Bandara Soetta, dan 104 penerbangan di luar Bandara Soetta.

"Angka 1.016 extra flight ini kami nyatakan kami masih mampu untuk handle dalam kegiatan angkutan Lebaran tahun ini," kata Awaluddin.

Lihat Juga :
Jokowi Tetapkan Kura-Kura Bali Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu. Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03).

Ratusan juta pemudik itu umumnya akan menuju ke wilayah Timur dan Barat Pulau Jawa. Oleh karena itu, segala infrastruktur dan sarana penunjangnya bakal dipersiapkan sejak jauh hari.

"Dari 123 juta itu didominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terang Budi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,99 per keping.

BNB berada di level US7 per keping, turun 1,98 persen dalam 24 jam tapi naik 1,34 persen dalam sepekan.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Ma'ruf Amin Bela Sawit RI yang Dituding Rusak Hutan******

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membela sawit RI yang dituding merusak hutan hingga memicu pemanasan global.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin membela sawit RI yang dituding merusak hutan hingga memicu pemanasan global. (CNN Indonesia/Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membela sawit RI yang dituding merusak hutan hingga memicu pemanasan global. Ia mengatakan kampanye negatif tersebut mulai marak sejak 2006.

Ma'ruf menyebut ketika Indonesia menjadi produsen utama kelapa sawit alias CPO dunia, permintaan produk olahan sawit terus meningkat. Di sisi lain, kampanye negatif mulai bermunculan menyerang Indonesia.

"Argumen utamanya karena dianggap merusak lingkungan, merusak hutan, menyerap banyak air, menyebabkan pemanasan global, merusak lahan gambut, dan minyak yang dihasilkan mengandung lemak," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Ia menegaskan instrumen kebijakan untuk mendorong praktik keberlanjutan di industri kelapa sawit telah tersedia, salah satunya Peraturan Presiden Nomor 44 Tahun 2020 tentang Sistem Sertifikasi Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia alias ISPO.

Menurut Ma'ruf, ISPO bakal menaikkan daya saing sekaligus memperkuat upaya untuk mengakselerasi penurunan emisi karbon dari industri kelapa sawit Indonesia.

"Berdasarkan perhitungan, tutupan kebun sawit nasional seluas 16,38 juta hektare berkontribusi pada penyerapan 2,2 miliar ton CO2 setiap tahun," rinci Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf menyinggung program biodiesel atau B30 yang diklaim telah mengurangi emisi gas rumah kaca sekitar 29,5 juta ton CO2 di 2022.

Berbekal data tersebut, Ma'ruf menyebut kontribusi kebun sawit nasional cukup besar dalam pengendalian perubahan iklim.

"Jika fakta-fakta tersebut terkomunikasikan dengan baik, maka diharapkan masyarakat internasional khususnya akan lebih memahami, sehingga dapat menekan kampanye negatif terhadap industri kelapa sawit," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:trik rejeki nomplok higgs domino

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
armada888
paito 6d sdy angkanet
dunia hoki slot
ligamansion2 com demo
menang judi
slot gacor promo 100
slot368
prediksi togel jp
kapal 365 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 rezeki123
Bab 2 airbet88 login
Bab 3 goltogel 176
Bab 4 situs slot online indonesia
Bab 5 oke168
Bab 6 situs togel 88
Bab 7 situs slot gacor mudah menang
Bab 8 slot gacor qu
Bab 9 cara dapat uang di internet 2022
Bab 10 di dana bisa pinjam uang
Bab 11 pinjaman hp online
Bab 12 portuneslot88
Bab 13 link game slot terbaru
Bab 14 rtp live jarwo
Bab 15 situs terbaik slot
Bab 16 erek2 58
Bab 17 catur777
Bab 18 liga188
Bab 19 pairbet
Bab 20 enno lerian paylater
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3540bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

penerbangan putus asa

cara dapat duit dari internet
Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja.
Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengaku mendapatkan aduan dan laporan dari karyawan PT Sarinah soal larangan mengenakan hijab saat bekerja.

Hal itu ia ungkapkan dalam rapat dengar pendapat dengan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo.

"Barusan saya dapat laporan dari karyawan-karyawan Sarinah yang bertugas berjualan dan SPG di Sarinah, mereka menyampaikan kepada kami bahwa di bawah manajemen Dirut Sarinah yang baru mereka dilarang berjilbab. Apakah betul Sarinah melakukan itu Pak Wamen," tanya Andre kepada Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dikutip dari detik, Kamis (13/4).

"Ini jadi pertanyaan kita, saya mohon tidak ada diskriminasi. Garuda saja sudah boleh pakai jilbab. Masa orang yang selama ini pakai jilbab, tapi Dirut Sarinah melarang orang pakai jilbab," ungkap Andre.

Andre menjelaskan sewaktu PT Sarinah masih dikomandoi Ira Puspitadewi sebagai Dirut, seluruh karyawannya tidak dilarang bahkan diberikan kebebasan untuk menggunakan hijab.

Namun, Andre mempertanyakan mengapa kebijakan yang baik itu justru diganti oleh Dirut PT Sarinah yang baru yakni Fetty Kwartati.



"Dulu waktu zaman Bu Ira masih jadi Dirut Sarinah itu boleh karyawan berjilbab, kok ganti Dirut yang baru malah sekarang dilarang pakai jilbab?"sesal Andre.

Sebab itu, Andre mendesak Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo untuk memanggil Dirut PT Sarinah Fetty Kwartati terkait adanya informasi dan aduan dari karyawan yang dilarang menggunakan hijab tersebut.

Bila terbukti, maka Andre meminta kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo untuk melakukan pemecatan terhadap Fetty Kwartati sebagai Dirut PT Sarinah.

"Tolong Pak Wamen cek, tidak boleh ada diskriminasi seperti itu. Kalau memang ini betul terjadi Dirut melarang karyawan Sarinah berjilbab, maka saya minta Dirut Sarinah di pecat!" tegas Andre.

Menurut Andre, larangan berhijab bagi karyawan sama artinya dengan anti-Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Apalagi, perusahaan yang melarang karyawannya berhijab berarti telah melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13/2003 pasal 5 dan 6.

"Melarang berhijab sama dengan anti-Pancasila dan UUD 1945 serta melanggar Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13/2003 Pasal 5 dan 6 yang menyebutkan perusahaan tidak boleh melakukan diskriminasi terhadap pekerja. Apakah itu atas nama agama ataupun atas jenis kelamin atau lain sebagainya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati membantah tuduhan Andre tersebut.

"Saya klarifikasi bahwa di Sarinah tidak ada peraturan untuk larangan berhijab. Sales promotion girls (SPG) kami pun saat ini, beberapa dari mereka juga memakai hijab," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/4).

Tak hanya SPG, Fetty menegaskan karyawan wanita di level lain juga diperkenankan memakai hijab sesuai dengan keyakinannya. Ia menegaskan tidak ada larangan berhijab bagi karyawan Sarinah di bawah pimpinannya.

"Untuk karyawan yang di luar SPG, seperti bagian admin, gudang, ada bagian supervisor, atau asisten manajer, mereka pun juga beberapa menggunakan hijab. Kemudian, karyawan yang di office banyak sekali, rata-rata perempuan memakai hijab," jelasnya.

(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan kecil di bidang lukisan tinta

situs slot yg sedang gacor
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat mudik lebih cepat dan tidak pada 19-20 April karena dikhawatirkan akan terjadi kepadatan parah.
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat mudik lebih cepat dan tidak pada 19-20 April karena dikhawatirkan akan terjadi kepadatan parah. (Pradita Utama/ Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengimbau masyarakat untuk mudik Lebaranlebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.

Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang. Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

"Kalau hari itu kita nggak kerja keras dan pemudik juga lancar, kan ada diskon. Diskon dari tol, diskon dari udara, selama ini nggak ada diskon, sekarang ada diskon. Kereta api dan bus juga ada diskon," imbuhnya.

Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. Kementerian Perhubungan memandang peningkatan ini wajar karena memang selama dua tahun terakhir mudik masih dibatasi dengan pemberlakukan PPKM.

Bahkan, sebelum periode mudik ini Presiden Joko Widodo sampai turun ke lapangan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana. Pesannya, agar semua yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat diutamakan.

"Kemarin Pak Presiden turun gunung, kami biasanya sendiri, ini belum hari mudik lebaran, datang. Jadi secara khusus memberikan arahan kepada kami. Disampaikan jangan main-main dan kita harus pastikan itu terjadi dengan baik," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

slot gacor vip
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan negara akan menguasai 70 persen dari rumah ASN, TNI, dan Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan negara akan menguasai 70 persen dari rumah ASN, TNI, dan Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BappenasSuharso Monoarfa mengatakan negara akan menguasai 70 persen dari rumah aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara, 30 persen sisanya bisa dimiliki oleh ASN, TNI dan Polri. Ketentuan itu berlaku untuk rumah vertikal atau apartemen maupun rumah tapak.

"Rumah tapak itu bisa dimiliki, demikian juga dengan apartemen bisa dimiliki. Cuma posisinya 70 persen akan tetap miliki negara, 30 persen ditawarkan kepada ASN, TNI, Polri," kata Suharso, dikutip dari video YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (12/4).

Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 63 tentang Perincian Rencana Induk Ibu Kota Nusantara.

"30 persen bisa dimiliki oleh ASN maupun Hankam atau masyarakat umum dan ini sudah kami atur dan kita akan mulai membuka setelah nanti infrastrukturnya siap beserta sarana dan prasarana layak yang diperlukan warga untuk tinggal," kata Dhony.

Suharso sebelumnya mengatakan pemerintah akan menanggung biaya pemindahan 16.990 anggota ASN, TNI, dan Polri ke KIPP IKN Nusantara.

Dalam unggahan resmi akun Instagram @suharsomonoarfa setelah mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke Kawasan IKN pada Februari lalu, Suharso mengatakan para personel tersebut akan ditempatkan di 211 tower apartemen dengan kapasitas 11.619 unit.

Pemindahan tersebut sebelumnya direncanakan akan dimulai secara bertahap pada 2024.

Selain mendapatkan tempat tinggal, para ASN, TNI, dan Polri yang ditempatkan di IKN juga akan menerima tunjangan yang sesuai, biaya pindah sesuai dengan aturan yang berlaku, serta fasilitas yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan masing-masing ASN.

Suharso mengatakan bahwa selama proses pemindahan, pemerintah akan menanggung bukan hanya ASN, tetapi juga pasangan, dua anak, dan satu asisten rumah tangga.

"Dalam proses pemindahan, bukan hanya ASN yang akan ditanggung pemerintah. Pemerintah juga akan menanggung pasangan ASN, 2 orang anak dan 1 orang asisten rumah tangga," ujar Suharso.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Wuhuang Fentian

situs terbaik slot
Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023.
Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkasa Pura II memprediksi pergerakan pesawat di 20 bandara mencapai 36 ribu penerbangan pada periode angkutan Lebaran 2023. Prediksi itu dihitung dari H-10 Lebaran hingga H+10 Lebaran.

Angka itu naik 11 persen dibandingkan angkutan Lebaran tahun lalu.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kenaikan jumlah pergerakan pesawat sejalan dengan prediksi kenaikan penumpang sebanyak 5,2 juta orang atau naik 25,4 persen dibandingkan angkutan Lebaran 2022.

Dengan lonjakan penumpang itu, Awaluddin mengatakan AP II telah menerima permintaan 1.016 penerbangan tambahan atau extra flight. Lonjakan extra flight disebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) serta bandara di Bandung, Pekanbaru, dan Palembang.

Dalam paparannya, Awaluddin merinci 1.016 extra flight terdiri atas 854 penerbangan domestik di Bandara Soetta, 58 penerbangan internasional di Bandara Soetta, dan 104 penerbangan di luar Bandara Soetta.

"Angka 1.016 extra flight ini kami nyatakan kami masih mampu untuk handle dalam kegiatan angkutan Lebaran tahun ini," kata Awaluddin.

Lihat Juga :
Jokowi Tetapkan Kura-Kura Bali Jadi Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi bakal ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu. Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research, dan research yang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Sabtu (11/03).

Ratusan juta pemudik itu umumnya akan menuju ke wilayah Timur dan Barat Pulau Jawa. Oleh karena itu, segala infrastruktur dan sarana penunjangnya bakal dipersiapkan sejak jauh hari.

"Dari 123 juta itu didominasi oleh angkutan darat, roda empat dan roda dua. Kami koordinasi dengan gubernur, Korlantas, dan beberapa Dirut BUMN, insha Allah apa yang dilakukan disini jauh lebih baik dibanding tahun lalu," terang Budi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Shenglongxu

slot rakyat 5000

Menantu setingkat dewa

erek erek panglima