petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bo slot bonus new member

slot malam ini gacor 503Jutaan kata 796937Orang-orang telah membaca serialisasi

《bo slot bonus new member》

Dominasi Pasar E******

Data SimilarWeb memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi 161 juta pengunjung, ementera Tokopedia 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.
Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. Hal ini ditandai dengan pengunjung Shoope lebih banyak dibandingkan pemain e-commerce lainnya.

Demikian berdasarkan data SimilarWeb yang memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi oleh 161 juta pengunjung. Sementara Tokopedia dikunjungi 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.

Kemudian, Data.ai juga mencatat sepanjang 2022, shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor satu di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, dan menjadi platform belanja online nomor satu dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Selanjutnya, ragam pilihan layanan pengiriman (57 persen), fitur-fitur interaktif (52 persen), muncul lebih banyak potensi pelanggan (43 persen), dan banyak promo menarik (95 persen) yang diberikan oleh marketplace pada bulan Ramadan.

Dibandingkan platform e-commerce lain, lebih dari setengah responden pada riset yang sama menilai Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti Tokopedia (16 persen), Lazada (6 persen), dan TikTok Shop di bawah 6 persen.

Hal ini didukung indikator lain, yaitu Brand Used Most Often (BUMO), dengan posisi Shopee pada peringkat pertama (80 persen), disusul Tokopedia (10 persen), sementara Lazada dan TikTok Shop mendapat angka 6 persen.

Beberapa aspek pendukung keunggulan itu antara lain bahwa Shopee memimpin pada faktor pertimbangan marketplace yang paling banyak menyediakan promo bagi pelanggan (62 persen). Pengaruh dari hal ini dapat dirasakan langsung, khususnya terkait peningkatan penjualan.

Riset yang sama menunjukkan, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang memberikan omzet terbesar, berada di atas Tokopedia (16 persen), dan TikTok Shop di angka 9 persen.

Lebih dari itu, berdasarkan pilihan responden, Shopee (59 persen) juga menjadi marketplace di urutan pertama yang memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, diikuti oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop di angka 8 persen.

Dampak langsung dari aspek di atas dicatat oleh Snapcart, yang pada Maret lalu melalui riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' menyatakan bahwa Shopee memiliki jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan, yakni 51 persen, diikuti Tokopedia (22 persen), TikTok Shop di angka 11 persen.

Begitu pula pada indikator nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia (26 persen), lalu TikTok Shop (10 persen).

Riset yang sama mengungkapkan faktor pertimbangan responden memilih e-commerce untuk berbelanja selama bulan Ramadan, yakni fitur Gratis Ongkir menempati peringkat utama (71 persen), diikuti oleh Menyediakan Metode Pembayaran COD (37 persen), Program Ramadan yang Menarik (36 persen) dan Keseruan Livestream dengan Penjual (16 persen).

Kemudian, berdasarkan survey pada awal 2023, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce yang menawarkan promo gratis ongkir terbaik (62 persen), memimpin dari Tokopedia (20 persen) dan TikTok Shop (9 persen).

Adapun inovasi fitur affiliate (afiliasi) ternyata banyak digandrungi menjelang Ramadan. Dari program afiliasi yang ditawarkan berbagai platform belanja, Snapcart menemukan lebih dari setengah responden memilih Shopee Affiliate (61 persen) sebagai program afiliasi e-commerce terbaik, dengan Tokopedia Affiliate 20 persen, dan TikTok Affiliate 13 persen.

Live Shopping Shopee, Pengalaman yang Terintegrasi

Ketika live shopping yang menghadirkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli menjadi kegemaran baru, Shopee pun serta dengan menyajikan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Survei Populix bertajuk "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja menggunakan fitur live streaming menyimpulkan, 69 persen responden memilih berbelanja di Shopee Live.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapatkan 30% persen suara.

Riset Populix mengungkapkan, serupa dengan berbelanja online biasa, kombinasi penawaran menarik yang tergabung dari gratis ongkir, diskon serta promo spesial, dan kelengkapan kategori beserta pilihan produk yang luas menjadi faktor-faktor pendukung berbelanja melalui live streaming.

Dari riset ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85 persen), kecantikan, perawatan & kesehatan (54 persen), gaya hidup (41 persen), kebutuhan rumah tangga (33 persen), produk sehari-hari/FMCG (32 persen), elektronik (25 persen), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16 persen).

Melengkapi temuan animo tinggi masyarakat menggunakan fitur live shopping, Populix mendapati bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden, dengan TikTok digunakan 44 persen responden. Di kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi dari TikTok Live (51 persen).

Temuan itu sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai oleh 66 persen responden.

Dengan seluruh fitur unggul dan inovasi yang terus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, tak mengherankan jika Shopee dapat mempertahankan dominasi di tengah pertumbuhan pemain e-commerce dalam negeri.

(inh/inh)

Berpotensi Langgar 3 Aturan, Luhut Tolak Impor KRL Bekas dari Jepang******

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menolak impor kereta commuterline (KRL) bekas dari Jepang.
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan impor kereta commuterline (KRL) bekas dari Jepang batal. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkanimpor kereta commuterline(KRL) bekas dari Jepang batal.

"Rapat mengenai KRL, kita tidak akan mengimpor barang bekas," kata Luhut di KCIC, Kamis (22/6).

Menurutnya, pembatalan impor KRL bekas itu dilakukan karena berpotensi melanggar tiga aturan yaitu peraturan presiden (Perpres), aturan di Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perhubungan. Meski demikian, Luhut mengatakan ada rencana untuk mengimpor KRL baru.

Rencananya, imbuh Luhut, pemerintah akan mengimpor tiga trainset KRL baru untuk dua tahun kritis ini.

"Tapi kita akan mengimpor tiga saja yang baru, untuk menutupi, kritisnya hanya tahun depan dan 2025," katanya.

Rencana impor KRL bekas Jepang mengemuka belakangan ini. Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut rencana itu mengemuka menyusul nasib 200 ribu penumpang KRL di ujung tanduk.

Hal itu merupakan imbas dari tidak jelasnya pergantian armada KRL yang dilakukan oleh PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Mengutip detik.com, Agus mengatakan beberapa armada KRL harus pensiun dalam waktu dekat ini.

Data yang dimilikinya, tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

[Gambas:Video CNN]

Namun di tengah kondisi itu, KCI belum mendapatkan gantinya. KCI kata Agus, sebenarnya tidak tinggal diam atas masalah itu.

Anak usaha PT KAI itu katanya, sedianya sudah melakukan pemesanan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun. Pemesanan dilakukan langsung ke sesama BUMN PT Inka. Hal ini dilakukan untuk memenuhi permintaan pemerintah yang ingin mengembangkan industri perkeretaapian lokal.

Masalahnya, PT Inka ternyata baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI di tahun 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Untuk mengatasi kendala itu, Agus mengatakan PT KAI sebagai induk usaha KCI mulai meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka permasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

"Berhubung produk PT INKA belum dapat terealisasi di 2023 dan 2024, PT KAI telah meminta izin Kementerian Perhubungan untuk dapat melakukan impor pengadaan KRL bekas pakai dari Jepang tentu melalui proses tata Kelola yang baik," ungkapnya.

Lihat Juga :
Izin Terbit, Basuki Segera Bangun Tol Yogya-Bawen di Atas Tanah Sultan

Tapi sayang, di proses ini lah, KCI kesulitan mencari pengganti kereta-kereta yang mau dipensiunkan di 2023 dan 2024. Agus memaparkan ternyata proses perizinan impor gerbong-gerbong KRL sangat rumit birokrasinya, apalagi yang mau diimpor adalah kereta bekas.

Pasalnya, untuk urusan impor, Kementerian Perindustrian telah menerbitkan aturan teknis impor barang modal bekas lewat Peraturan Menteri Perindustrian No. 14 Tahun 2016. Aturan tersebut memperkuat Peraturan Menteri Perdagangan No. 127 Tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru.

Prosesnya impor pada umumnya harus mendapatkan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan. Namun, Ditjen Perdagangan Luar Negeri pun butuh rekomendasi teknis dari Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian.

PT KCI sendiri sudah meminta izin impor ke Kemendag sejak 13 September 2022 yang lalu. Kemudian, kabarnya per 28 September 2022 Agus bilang Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag sudah bersurat ke Ditjen Ilmate Kemenperin untuk meminta rekomendasi teknis. Rekomendasi teknis ini lah yang sangat lama untuk terbit.

Perlu diketahui bahwa surat tanggapan Dirjen ILMATE berfungsi sebagai Surat Rekomendasi untuk Dirjen Daglu Kementerian Perdagangan melakukan impor KRL bekas pakai yang diminta oleh PT KCI. Tanpa Surat Rekomendasi tersebut, importasi KRL belum bisa dilakukan," ujar Agus.

Lihat Juga :
Basuki soal Luhut Pakai Mandor Asing untuk IKN: Saya yang Putuskan

Agus menjelaskan dalam surat izin yang diajukan, KCI berencana untuk melakukan impor Barang Modal Dalam Keadaan Tidak Baru (BMTB) berupa 120 Unit KRL Type E217 untuk kebutuhan 2023 dan 228 Unit KRL Type E217 untuk tahun kebutuhan 2024 dengan Pos Tarif/HS Code 8603.10.00.

Namun, pada akhirnya Kemendag mendapatkan juga surat jawaban dari Ditjen Ilmate Kemenperin tertanggal 6 Januari 2023, atau 4 bulan setelah surat permintaan rekomendasi teknis dikirimkan oleh Kemendag. Namun sialnya, surat itu justru menolak permintaan impor yang dilakukan KCI.

Surat itu menyatakan bahwa berdasarkan pertimbangan teknis atas rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

"Intinya permohonan PT KCI untuk impor kereta bekas dari Jepang ditolak Kementerian Perindustrian," ujar Agus.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo menegaskan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong kereta rel listrik (KRL) karena industri kereta api nasional mampu memproduksi semua kebutuhan kereta di dalam negeri.

Lihat Juga :
Dasar Perhitungan Pengusaha Cuti Bersama Iduladha Bikin Boncos Rp4 M

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Dody seperti dilansir dari Antara, Selasa (28/2).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.



(fby/dzu)

IHSG Diproyeksi Menguat Berkat Denyut Modal Asing******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG sejatinya masih datar. Namun, rilis data cadangan devisa mewarnai pergerakan indeks saham.

"Serta masih adanya sentimen dari tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) yang juga akan turut menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, BMRI, PWON, HMSP, BBCA, ITMG, dan SMRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG bakal menguat hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.700-6.745.

"IHSG menguat 0,22 persen di level 6.731 pada 10 Juli 2023. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentumbullish(penguatan)," ungkapnya.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.731 pada perdagangan Senin (10/7). Indeks saham menguat 14,57 poin atau plus 0,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,49 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,81 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:juragan69 slot gacor

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
slot terbesar asia
permainan slot online yang mudah menang
ganteng slot
mpo383 slot
paito magnum 4d
buku mimpi 68
cari slot gacor
00 di erek erek
link slot terbaik 2023
Daftar isi semua bab
Bab 1 kumpulan situs slot terbaru
Bab 2 bo slot maxwin
Bab 3 pinjam uang akulaku ke dana
Bab 4 rtp admin jarwo hari ini
Bab 5 tafsir mimpi 2 angka bergambar
Bab 6 judi slot yang gacor hari ini
Bab 7 prediksimacau
Bab 8 dewa slot 555
Bab 9 slot gacor maxwin 4d
Bab 10 idn poker bonus new member 50
Bab 11 toko slot gacor
Bab 12 mimpi 2d pelarian
Bab 13 vip 888 slot
Bab 14 bethoki
Bab 15 togel 31
Bab 16 slot gacor 95
Bab 17 tata4d login
Bab 18 judi slot game
Bab 19 cara pinjam di home credit
Bab 20 slot yang bisa depo 5000
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5087bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Saya mendengar angin bertiup

glowin88
Metro Department Store menggelar pesta diskon bertajuk Metro Great Sale 'Long Weekend Surprise' mulai hari ini, Rabu (28/6).
Metro Department Store menggelar pesta diskon bertajuk Metro Great Sale 'Long Weekend Surprise' mulai hari ini, Rabu (28/6) (Courtesy of www.metroindonesia.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Metro Department Store menggelar pesta diskonbertajuk Metro Great Sale 'Long Weekend Surprise' mulai hari ini, Rabu (28/6) di berbagai cabang.

Pesta diskon ini akan digelar sampai akhir pekan, Minggu (2/7). Diskonnya mencapai 50 persen untuk aneka produk dari berbagai brand.

Lihat Juga :
Pengguna Baru Allo Bank Main di Trans Studio Dapat Cashback Rp50 Ribu

Lalu, ada juga diskon untuk pembelian produk fesyen mulai dari Columbia, Crocodile, Dresshaus, Executive, Guy, Jack Niklaus, Jobb, Laroche, Levi's, Pierre Cardin, Sasha Effendi, Wrangler, sampai Wood.

Begitu pula dengan sepatu dari Andre Valentino, Melissa, dan Zaxy serta aneka koper dari American Tourister, Delsey, Jack Niklaus Luggage, Lokel, sampai Samsonite.

Metro Department StoreMetro Department Store menggelar pesta diskon bertajuk Metro Great Sale 'Long Weekend Surprise' mulai hari ini, Rabu (28/6) (Metro Department Store)

Tak ketinggalan produk-produk rumah tangga, seperti kasur King Koil, Kinu, Serta, Tempur, dan Therapedic Spring Air, handuk Sheridan, sampai kursi pijat dari Ogawa.

Diskon juga berlaku untuk pembelian aneka peralatan dapur dari Corelle, Greenpan, Kitchen Aid, Roval Albert, Tefal, Wedgwood, dan Zojirushi.

Khusus pengguna kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah ada tambahan diskon sebesar 10 persen dan tambahan cashbackRp100 ribu dengan minimal pembelian mencapai Rp2 juta per transaksi.

Nah, tunggu apalagi? Yuk segera merapat ke Metro Department Store dan buru diskon 'Long Weekend Surprise' sebelum kehabisan!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ahli Senjata

dunia gacor88
Transmart Full Day Sale kembali di gelar di seluruh Indonesia pada hari ini, dengan diskon hingga 50% + 20%.
Transmart Full Day Sale di Graha Bintaro juga menyediakan sepeda listrik. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali di gelar di seluruh Indonesia pada hari ini, dengan diskon hingga 50% + 20% untuk berbagai produk, termasuk sepeda listrik.

Seorang pengunjung bernama Olang pun memanfaatkan diskon tersebut, dengan membeli satu unit sepedah listrik Exotic di Transmart Graha Raya Bintaro, Sabtu (24/6).

Tak tanggung-tanggung, dari pembelian sepeda ini ia berhemat Rp 1,3 juta.

"Tadi malam ada iklan gitu kan, ada promo-promo untuk hari ini. Baru kita ke sini," ujarnya. Sepeda ini dibelinya khusus untuk anak perempuannya yang masih kecil.

Pada gelaran promo kali ini, Transmart memang menawarkan diskon gila-gilaan untuk produk motor listrik. Adapun salah satunya ialah Pacific E-Bike Nimbuzz, dari harga normalnya Rp 6,85 juta, nantinya akan dijual dengan harga Rp 3,8 jutaan saja!

Lalu ada juga diskon untuk produk Pacific E-Bike Relicus. Dari harga normalnya Rp 6,85 jutaan, selama periode promo pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp 4 jutaan saja.

Harga produk sepeda ini merupakan harga di gerai Transmart Jabodetabek. Tentunya, promo juga berlaku di kota-kota lainnya dengan harga yang disesuaikan.

Selain produk-produk di atas, dalam periode promo ini, Transmart juga menawarkan berbagai promo menarik untuk produk-produk lainnya seperti sembako, produk rumah tangga, elektronik, furnitur, kosmetik, hingga fesyen.

Nggak berhenti sampai di situ, para pembeli juga akan mendapat tambahan diskon 20% dengan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, dan Allo Prime lho! Transaksi hanya dapat menggunakan 1 metode transaksi.

Selengkapnya di sini.

(tim/vws)

[Gambas:Video CNN]

Kode Istri Militer

situs loker terpercaya 2022
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Selasa (11/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG sejatinya masih datar. Namun, rilis data cadangan devisa mewarnai pergerakan indeks saham.

"Serta masih adanya sentimen dari tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) yang juga akan turut menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, BMRI, PWON, HMSP, BBCA, ITMG, dan SMRA.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG bakal menguat hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.700-6.745.

"IHSG menguat 0,22 persen di level 6.731 pada 10 Juli 2023. Berdasarkan indikator MACD menandakan momentumbullish(penguatan)," ungkapnya.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.731 pada perdagangan Senin (10/7). Indeks saham menguat 14,57 poin atau plus 0,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp7,49 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,81 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

me77 slot
Data SimilarWeb memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi 161 juta pengunjung, ementera Tokopedia 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.
Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. (Foto: iStockphoto/Chainarong Prasertthai)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hingga pertengahan 2023, aplikasi belanja Shopee tetap mempertahankan dominasi di pasar e-commerce Indonesia. Hal ini ditandai dengan pengunjung Shoope lebih banyak dibandingkan pemain e-commerce lainnya.

Demikian berdasarkan data SimilarWeb yang memperlihatkan pada Mei 2023, Shopee dikunjungi oleh 161 juta pengunjung. Sementara Tokopedia dikunjungi 106 juta orang, dan Lazada dengan 70 juta pengunjung.

Kemudian, Data.ai juga mencatat sepanjang 2022, shopee tercatat sebagai platform belanja online nomor satu di Indonesia dengan jumlah total unduhan terbanyak baik di Google Play atau Apple Store, dan menjadi platform belanja online nomor satu dalam jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak.

Selanjutnya, ragam pilihan layanan pengiriman (57 persen), fitur-fitur interaktif (52 persen), muncul lebih banyak potensi pelanggan (43 persen), dan banyak promo menarik (95 persen) yang diberikan oleh marketplace pada bulan Ramadan.

Dibandingkan platform e-commerce lain, lebih dari setengah responden pada riset yang sama menilai Shopee (67 persen) menempati urutan pertama di benak online seller, diikuti Tokopedia (16 persen), Lazada (6 persen), dan TikTok Shop di bawah 6 persen.

Hal ini didukung indikator lain, yaitu Brand Used Most Often (BUMO), dengan posisi Shopee pada peringkat pertama (80 persen), disusul Tokopedia (10 persen), sementara Lazada dan TikTok Shop mendapat angka 6 persen.

Beberapa aspek pendukung keunggulan itu antara lain bahwa Shopee memimpin pada faktor pertimbangan marketplace yang paling banyak menyediakan promo bagi pelanggan (62 persen). Pengaruh dari hal ini dapat dirasakan langsung, khususnya terkait peningkatan penjualan.

Riset yang sama menunjukkan, Shopee (65 persen) diasosiasikan sebagai marketplace yang memberikan omzet terbesar, berada di atas Tokopedia (16 persen), dan TikTok Shop di angka 9 persen.

Lebih dari itu, berdasarkan pilihan responden, Shopee (59 persen) juga menjadi marketplace di urutan pertama yang memberikan keuntungan terbanyak bagi bisnis para online seller, diikuti oleh Tokopedia (20 persen) di urutan kedua, TikTok Shop di angka 8 persen.

Dampak langsung dari aspek di atas dicatat oleh Snapcart, yang pada Maret lalu melalui riset 'Tren Perilaku Belanja Online Sambut Ramadan 2023' menyatakan bahwa Shopee memiliki jumlah transaksi tertinggi dalam tiga bulan, yakni 51 persen, diikuti Tokopedia (22 persen), TikTok Shop di angka 11 persen.

Begitu pula pada indikator nilai transaksi, Shopee menduduki peringkat pertama yang mencatatkan pangsa pasar nilai transaksi terbesar, yaitu 46 persen. Peringkat kedua disusul oleh Tokopedia (26 persen), lalu TikTok Shop (10 persen).

Riset yang sama mengungkapkan faktor pertimbangan responden memilih e-commerce untuk berbelanja selama bulan Ramadan, yakni fitur Gratis Ongkir menempati peringkat utama (71 persen), diikuti oleh Menyediakan Metode Pembayaran COD (37 persen), Program Ramadan yang Menarik (36 persen) dan Keseruan Livestream dengan Penjual (16 persen).

Kemudian, berdasarkan survey pada awal 2023, Shopee masih menduduki posisi pertama sebagai e-commerce yang menawarkan promo gratis ongkir terbaik (62 persen), memimpin dari Tokopedia (20 persen) dan TikTok Shop (9 persen).

Adapun inovasi fitur affiliate (afiliasi) ternyata banyak digandrungi menjelang Ramadan. Dari program afiliasi yang ditawarkan berbagai platform belanja, Snapcart menemukan lebih dari setengah responden memilih Shopee Affiliate (61 persen) sebagai program afiliasi e-commerce terbaik, dengan Tokopedia Affiliate 20 persen, dan TikTok Affiliate 13 persen.

Live Shopping Shopee, Pengalaman yang Terintegrasi

Ketika live shopping yang menghadirkan interaksi langsung antara penjual dan pembeli menjadi kegemaran baru, Shopee pun serta dengan menyajikan pengalaman belanja yang terintegrasi.

Survei Populix bertajuk "Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia" yang menilik perilaku dan sikap pengguna berbelanja menggunakan fitur live streaming menyimpulkan, 69 persen responden memilih berbelanja di Shopee Live.

Shopee Live juga menjadi fitur live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60 persen responden, sementara TikTok Live mendapatkan 30% persen suara.

Riset Populix mengungkapkan, serupa dengan berbelanja online biasa, kombinasi penawaran menarik yang tergabung dari gratis ongkir, diskon serta promo spesial, dan kelengkapan kategori beserta pilihan produk yang luas menjadi faktor-faktor pendukung berbelanja melalui live streaming.

Dari riset ini juga diketahui bahwa kategori produk yang paling banyak dibeli adalah fashion dan aksesoris (85 persen), kecantikan, perawatan & kesehatan (54 persen), gaya hidup (41 persen), kebutuhan rumah tangga (33 persen), produk sehari-hari/FMCG (32 persen), elektronik (25 persen), dan ibu dan anak/kebutuhan bayi (16 persen).

Melengkapi temuan animo tinggi masyarakat menggunakan fitur live shopping, Populix mendapati bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming yang paling sering dipakai untuk membeli barang-barang kategori Fashion & Kecantikan.

Untuk kategori Fashion, Shopee Live dipakai oleh 79 persen responden, dengan TikTok digunakan 44 persen responden. Di kategori Kecantikan, Shopee Live dipakai oleh 71 persen, lebih tinggi dari TikTok Live (51 persen).

Temuan itu sejalan dengan hasil data yang memaparkan bahwa Shopee Live menduduki posisi pertama pada indikator merk/fitur live streaming yang paling disukai oleh 66 persen responden.

Dengan seluruh fitur unggul dan inovasi yang terus dilakukan baik bagi penjual maupun pembeli, tak mengherankan jika Shopee dapat mempertahankan dominasi di tengah pertumbuhan pemain e-commerce dalam negeri.

(inh/inh)

penghancur proses

slot 138 online
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.
KCIC masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023. Ilustrasi. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) masih menggodok skema agar masyarakat bisa menjajal kereta cepatJakarta-Bandung (KCJB) gratis saat uji coba Juli hingga Oktober 2023.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan pihaknya berjanji akan segera menyosialisasikan skema dan tata caranya kepada masyarakat jika kelak sudah rampung dibahas.

"Terkait skema dan tata cara masih dalam pembahasan. Nanti akan kami sosialisasikan kembali ke masyarakat," ucapnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (23/6).

Meski demikian, kata dia, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan tarif gratis.

"Penumpang belum dikenakan tarif. Gratis sampai Oktober. Nanti penumpangnya akan dipilih," kata Budi di Stasiun Halim KCJB, Kamis (22/6).

Terkait izin operasi KCJB, Budi mengatakan akan diterbitkan paling lambat 1 Oktober 2023. Budi mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Prancis untuk melakukan pengamatan terhadap KCJB.

"Insyaallah izin operasi akan kita terbitkan sebelum atau paling lambat 1 Oktober. Kalau mungkin kita lakukan sebelum 18 Agustus, kita lakukan," kata Budi.

Sementara itu, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan masyarakat yang tinggal di sekitar rel KCJB bisa mencoba transportasi tersebut gratis mulai Juli depan. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kita berikan rakyat kita (yang tinggal) di sepanjang rel kereta api ini untuk mencoba secara gratis kereta api ini, dan itu kita harapkan mungkin Juli sudah bisa kita lakukan," kata Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dewa perang terkuat

situs gacor akun baru
Ratusan ekor ayam diborong pengunjung Transmart Graha Raya Bintaro dalam momen promo Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/6).
Daging ayam hingga sembako menjadi salah satu incaran warga dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (24/6). (CNNIndonesia.com/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ratusan ekor ayam diborong pengunjung Transmart Graha Raya Bintaro dalam momen promo Transmart Full Day Sale hari ini, Sabtu (24/6).

Pantauan CNNIndonesia.com, antrean pengunjung tampak terlihat di bagian produk daging dan ayam. Para pembeli terlihat sibuk memilih ayam dan daging yang akan diborong.

"Ayamnya udah ada 100-an lebih ekor kejual. Kalo daging sapi sekitar 15 kilo," kata Team Leader Butchery, Suwali.

Selama seharian ini, Transmart memberikan diskon gede-gedean untuk berbagai produk. Mulai dari produk elektronik, kosmetik, fashion item, furnitur, hingga bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Mengusung tema 'Liburan Meriah Promo Murah', kali ini Transmart Full Day Sale menawarkan dengan diskon belanja hingga 50 persen plus 20 persen khusus dengan pembayaran Allo Prime via Allo Bank atau Bank Mega.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Alternatif lain yang lebih praktis, bisa buka rekening secara mandiri di aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akun ke Allo Prime.

(mab/vws)

[Gambas:Video CNN]