petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aplikasi yang bisa bayar dengan akulaku

ina4d slot 571Jutaan kata 204573Orang-orang telah membaca serialisasi

《aplikasi yang bisa bayar dengan akulaku》

Erick soal Bos Waskita Jadi Tersangka Korupsi: Peringatan ke BUMN Lain******

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Realisasi Bansos Beras Pemerintah Capai 71 Persen Hingga Lebaran******

Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023.
Pemerintah membagikan bansos pangan berupa beras sebanyak 151.925 ton atau 71 persen dari total target penyaluran tahap pertama hingga Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah membagikan bantuan sosial (bansos) pangan berupa berassebanyak 151.925 ton hingga Lebaran 2023. Realisasi ini mencapai 71 persen dari total penyaluran tahap pertama, yakni sebanyak 213.530 ton.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan bansos beras itu disalurkan pemerintah melalui penugasan kepada Perum Bulog. Kini, masih ada sisa 61.605 ton bansos beras lain menanti dibagikan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"Setelah Lebaran ini kami tingkatkan terus pendistribusiannya agar penyaluran kepada total 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama segera selesai, sehingga segera diikuti penyaluran tahap kedua dan ketiga," kata Arief melalui keterangan resmi, Selasa (25/4).

Hingga Lebaran 2023, Bapanas sudah menyalurkan bansos telur dan daging ayam kepada 78.416 KRS yang tersebar di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Arief menegaskan bakal menggenjot penyaluran bansos telur dan daging ini.

Berbeda dengan bansos beras, ia mengatakan bansos telur dan daging ayam ditugaskan kepada BUMN Pangan alias ID FOOD. Setiap keluarga bakal menerima bansos berisi 10 butir telur ayam dan 1 ekor daging ayam karkas berukuran 0,9 kg-1,1 kg.

"Setelah Lebaran, penyaluran bantuan terus dilakukan kepada 1,4 juta KRS di 7 provinsi, yaitu Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, dan Sumatra Utara. Penyaluran bantuan dilakukan sampai 3 bulan ke depan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menyinggung beberapa jurus yang bakal dilakukan Bapanas untuk menjaga stabilitas harga pangan selepas Lebaran 2023. Ia menegaskan langkah ini merupakan titah langsung Presiden Joko Widodo yang ingin pasokan dan harga pangan stabil serta seimbang di tingkat petani, pedagang, dan masyarakat.

Pertama, Bapanas bakal melanjutkan Gerakan Pasar Murah (GPM). Kedua, Arief meminta Bulog terus mendistribusikan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP) ke ritel modern dan tradisional, serta mendorong Bulog meningkatkan serapan gabah atau beras dari hasil panen dalam negeri.

Ketiga, Bapanas siap memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Nantinya, uji sampel pangan segar di pasar tradisional dan modern digencarkan setelah Lebaran 2023.

"Kami tingkatkan pelaksanaan pengecekan keamanan pangan segar melalui Otoritas Kompeten Keamanan Pangan (OKKP) pusat dan daerah, bekerja sama dengan pemerintah daerah, BUMD, serta asosiasi pedagang," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Pengusaha Respons Imbauan Jokowi Agar Pemudik Tunda Balik ke Kota******

Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas.
Pengusaha meminta kepada Jokowi agar imbauan pemudik menunda kepulangan demi mencegah kemacetan tak berlaku bagi pekerja karena bisa ganggu produktivitas. (ANTARA FOTO/Muhamad Ibnu Chazar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha buka suara soal kebijakan mudik ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Lebaran 2023. Suara terutama mereka arahkan pada imbauan Jokowi beberapa waktu lalu agar pemudik menunda kepulangan dalamarus balikdemi menghindari kemacetan.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani tak keberatan jika Jokowi ingin menambah libur Aparatur Sipil Negara (ASN). Tetapi ia tidak ingin hal itu diterapkan kepada pekerja swasta.

Pasalnya, hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas perusahaan. Ia karena itu berharap Jokowi memberikan keleluasaan ke swasta untuk mengatur mudik pekerjanya.

"Pelaku usaha umumnya mengambil patokan 25 April sebagai hari libur terakhir dan setelahnya bisa kembali produktif menjalankan usaha serta komitmen-komitmen usaha lain dengan buyer,klien, dan lain-lain," tegasnya.

Untungnya, ia mencatat mayoritas karyawan perusahaan anggota Kadin tidak banyak yang mengajukan permintaan tambahan cuti menyusul imbauan Jokowi tersebut. 

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit bahkan mengatakan ada perusahaan yang sudah mulai masuk sejak 25 April. Kendati, Anton mengatakan Apindo tidak punya data rinci soal permintaan cuti tambahan para pekerja.

"Kami tidak punya data, sebab tergantung kebijakan masing-perusahaan perusahaan. Betul (data dipegang masing-masing perusahaan), sebab ini terlalu detail," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International Tbk sekaligus Ketua Bidang Pengupahan dan Jamsos Ketenagakerjaan Apindo Aloysius Budi Santoso menyebut tidak ada yang tiba-tiba minta cuti tambahan di perusahaannya menyusul imbauan Presiden Jokowi.

Aloysius merinci Astra Group memiliki 270 perusahaan terdaftar. Sedangkan kebijakan cuti karyawan diserahkan kepada masing-masing perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

"Terkait dengan Astra, di tempat kami tidak ada yang tiba-tiba minta tambahan cuti hanya karena imbauan Pak Jokowi. Secara umum karyawan sudah sesuai dengan permintaan cuti mereka," tegasnya.

Ia mengatakan waktu efektif karyawan Astra Group kembali bekerja juga bervariasi. Ada yang sudah masuk sedari kemarin, mulai hari ini, hingga baru efektif kembali bekerja besok Kamis (27/4).

"Jadi bervariasi, masing-masing manajemen memutuskan yang terbaik buat karyawannya. Di luar yang ditentukan perusahaan, tetap diperbolehkan mengambil cuti dan memotong jatah cuti tahunan. Libur bersama juga memotong jatah cuti tahunan," tutup Aloysius.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) Firman Bakri mengatakan imbauan Jokowi tidak berdampak banyak pada pabrik sepatu. Menurutnya, beberapa pabrik malah baru akan kembali beroperasi awal Mei nanti.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Firman menegaskan jadwal masuk karyawan pabrik harus sesuai dengan jadwal produksi. Namun, ia mengatakan Aprisindo tidak mendata apakah ada karyawan yang tiba-tiba minta tambahan cuti.

"Beberapa informasi sebelum Lebaran kemarin, beberapa pabrik memang baru akan mulai operasional pada 2 Mei. Jadi mestinya tidak ada masalah. Kalau pabrik memang jadwal cuti harus disesuaikan sama jadwal produksi," ungkap Firman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimbau ASN, TNI, Polri, hingga pegawai BUMN dan swasta untuk menunda perjalanan balik dari mudik ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi menyinggung soal lonjakan arus balik yang diprediksi terjadi pada Senin (24/4) kemarin dan Selasa (25/4) hari ini. Ia berharap menunda kepulangan bisa mengurai potensi penumpukan kendaraan pada puncak arus balik.

"Pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," jelasnya, Senin (24/4).

Lihat Juga :
Tak Bayar THR Sesuai Aturan, 1.537 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker
(skt/agt)




bab terbaru:situs apk mod aman

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot khusus pg soft
killat77
22 slot login
erek2 59
dana cepat pinjaman online
voucher airbnb
voucher makan gratis
samudrabet
judi bola 88
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot game yang mudah menang
Bab 2 situs slot lagi gacor
Bab 3 paito 3d
Bab 4 aplikasi kredit hp tanpa bunga
Bab 5 belanja di akulaku tanpa uang muka
Bab 6 tafsir mimpi 3d abjad bergambar
Bab 7 lumbungslot138
Bab 8 mahadewa88 slot
Bab 9 slot138 bonus 100
Bab 10 gaskan88 situs slot online tergacor sealam semesta main
Bab 11 situs slot qatar
Bab 12 info link slot paling gacor
Bab 13 slot paling gampang menang
Bab 14 kakek zeus terkaya
Bab 15 situs slot gacor terus
Bab 16 cara cicilan tokopedia
Bab 17 togel florida evening
Bab 18 kredit hp yang mudah dan cepat
Bab 19 permainan gacor
Bab 20 slotasia
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6241bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Brahmacharya

gudang paito sgp
Erick Thohir menuturkan ibadah umrah kali ini merupakan mimpi yang tertunda sejak tiga tahun lalu akibat pandemi Covid-19.
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjalankan ibadah umrah bersama keluarga di momen Idulfitri 1444 H tahun ini.

Momen ibadah umrah yang dilakukan oleh Erick bersama keluarga itu turut diabadikannya dan diunggah di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah sudah menyelesaikan umrah. Mimpi yang sudah tiga tahun, karena pada saat Covid tidak bisa ke sini. Alhamdulillah nikmat udara yang bagus, suasana yang sejuk, dan semuanya baik," kata Erick dalam video di akun Instagramnya, seperti dikutip, Senin (24/4).

Masih dalam video itu, Erick menyampaikan dalam ibada umrah kali ini dirinya juga memanjatkan doa untuk kebaikan Indonesia.

"Insya Allah saya berdoa untuk kebaikan Indonesia. Bismillah," ucap Erick.

Lihat Juga :
Denny Indrayana Bongkar 2 Strategi Jokowi 'Soft Landing' usai Lengser
(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]

Nona Junhuan

pinjol cairin legal atau ilegal
Menteri BUMN Erick Thohir kembali menunjuk Budi Waseso atau Buwas sebagai Dirut Perum Bulog. Ini merupakan periode kedua Buwas memimpin BUMN pangan tersebut.
Buwas kembali ditunjuk jadi Dirut Perum Bulog. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali menunjuk Budi Waseso (Buwas) sebagai direktur utama (dirut) Perum Bulog. Ini merupakan periode kedua Buwas memimpin BUMN pangan tersebut.

Pengangkatan Buwas kembali menjadi dirut Bulog tertuang dalam Salinan Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-91/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog yang ditetapkan pada 27 April.

Lihat Juga :
Polisi Usut WNA Ludahi Imam Masjid di Buahbatu Bandung

Buwas diangkat pertama kali menjadi dirut Perum Bulog 2018 lalu, menggantikan Djarot Kusumayukti Ia sebenarnya memiiki latar belakang kepolisian.

Lihat Juga :
Perang Sudan Ancam Pasokan Bahan Minuman Ringan

Pria 63 tahun ini pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri pada 2015. Kemudian sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional pada 2015 hingga 2018.

Buwas sebelumnya sempat diisukan akan diangkat menjadi menteri pertanian, menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Saat itu, Buwas mengatakan lebih memilih fokus menjalankan tugasnya sebagai direktur utama Bulog. Kendati demikian, Buwas menyebut sudah terbiasa jika diamanatkan tugas baru seperti saat dipilih memimpin Bulog.

Lihat Juga :
Bahlil Akui Tingginya Investasi Masuk RI Tak Serap Tenaga Kerja

"Kita sekarang apa yang jadi tugas, kita laksanakan dengan baik. Next kita mau diapain ya terserah. Tidak ada masalah karena saya sudah terbiasa dengan itu," ujarnya di Kantor Pusat Bulog, Jakarta Selatan, Februari lalu.

[Gambas:Instagram]



(fby/bac)

Prajurit terkuat

solo slot demo
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023.
KAI menjual tiket kereta api jarak jauh dengan harga murah bagi masyarakat yang akan berangkat mudik setelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menjualtiket keretaapi jarak jauh (KAJJ) dengan harga murahbagi masyarakat yang akan berangkatmudiksetelah Lebaran hingga 3 Mei 2023. Tarif murah akan diberikan untuk seluruh keberangkatan kereta jarak jauh.

Tarif rendah tersebut berlaku untuk kelas ekonomi hingga kelas eksekutif dengan besaran tarif terendah untuk kelas Ekonomi mulai dari Rp150 ribu, Eksekutif Rp330 ribu dan Bisnis Rp280 ribu.

Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan jumlah ketersediaan tempat duduk KAJJ ke berbagai tujuan untuk keberangkatan dari area Jakarta untuk tanggal 27 April hingga 3 Mei kini tersisa sekitar 173 ribu tempat duduk.

Secara rinci, ada sekitar 19 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dengan layanan 32 KA yang beroperasi hari ini, sedangkan untuk Stasiun Gambir volume penumpang berangkat mencapai sekitar 11.000, dengan layanan 38 KA beroperasi.

Secara total untuk jadwal keberangkatan 12 hingga 26 April atau pada H-10 hingga H+3 Lebaran tercatat sekitar 550 ribu pengguna kereta berangkat menggunakan kereta jarak Jauh dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen di area Daop 1 Jakarta pada momen Lebaran.

Adapun puncak arus mudik dengan keterisian tempat duduk mencapai 100 persen terjadi pada tanggal 18 hingga 22 April.

Sementara berdasarkan data per 26 April, sekitar 660 ribu tiket untuk keberangkatan masa angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual. Dari jumlah tersebut, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan pada tanggal favorit yakni tanggal 14 hingga 24 April.

Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90-100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 18 hingga 23 April dengan tingkat okupansi atau keterisian tempat duduk pada tanggal tersebut mencapai 100 persen.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Tempat Perburuan Gen Super

akundemoslot
Kemnaker menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran THR per Kamis (27/4) ini. Hingga saat ini, aduan tersebut sudah ditindaklanjuti 358 aduan.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya (THR) per Kamis (27/4) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya(THR) per Kamis (27/4) ini.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi aduan paling banyak adalah THR yang tidak dibayar. Namun dari jumlah itu, mereka baru berhasil menangani 358 aduan.

"Hingga hari ini jumlah laporan yang masuk 2.353 untuk 1.515 perusahaan. Sudah ditindaklanjuti 358 aduan," kata Anwar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/4).

Meski jumlah aduan terus meningkat dari 2.303 ke 2.353, ia mengatakan daftar perusahaan yang diadukan mengalami penurunan. Per 23 April aduan THR melibatkan 1.537 perusahaan, tetapi kini turun ke 1.515.

Kementerian Ketenagakerjaan sebenarnya sudah mewajibkan pengusaha memberikan THR bagi pekerja atau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri secara penuh alias tak boleh dicicil.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan larangan cicil diberlakukan karena ekonomi Indonesia sudah mulai pulih.

Jika ada pengusaha bandel yang tak membayar THR ataupun diberikan secara cicil bakal disanksi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021. Ada sanksi teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

istri parit

cara dapat uang 30 juta
Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di Taiwan dan Malaysia.
Indofood menegaskan Indomie telah memenuhi standar keamanan pangan internasional di tengah penarikan produk mie instan itu di dua negara. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PTIndofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menegaskan produkIndomie telah memenuhi standar keamanan panganinternasional.

Pernyataan itu merespons penarikan produk Indomie rasa rasa Ayam Spesial dan Mie Kari Putih Ah Lai di Taiwan dan Malaysia karena diduga mengandung zat pemicu kanker, etilen oksida.

Direktur ICBP Taufik Wiraatmadja mengatakan semua mi instan yang diproduksi oleh ICBP di Indonesia diproses sesuai dengan standar keamanan pangan yang ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun ketentuan internasional.

Ia menjelaskan Indomie telah diekspor ke berbagai negara selama lebih dari 30 tahun. Perusahaan, kata Taufik, selalu memastikan seluruh produknya telah sesuai dengan peraturan dan pedoman keamanan pangan yang berlaku di Indonesia maupun di negara tujuan ekspor.

"Kami tegaskan sesuai dengan keterangan yang dikeluarkan oleh BPOM RI, mi instan Indomie kami aman untuk dikonsumsi", imbuhnya.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysia menarik  Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran setelah diduga mengandung zat yang pemicu kanker, etilen oksida. Zat tersebut ditemukan di bumbu mi instan. Etilen oksida merupakan senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Kemenkes Taiwan pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya. Sementara itu, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Kepala Divisi Makanan dan Obat-obatan Kemenkes Taipei Chen Yi-ting mengatakan inspeksi mi instan itu dilakukan dengan memilih secara acak 30 produk dari supermarket, toko serba guna, hypermarket, pasar tradisional, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir di Taipei.

Tak lama setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

"Kementerian sudah mengeluarkan perintah Tahan, Tes, dan Lepaskan produk itu di semua titik masuk. Kami juga sudah memerintahkan perusahaan untuk secara sukarela menarik produk itu dari pasar," ujar Radzi, seperti dikutip The Star.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Tuan yang lemah

slot88 anti rungkad
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja. (Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia mengakui investasiyang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapanlapangan kerja.

Menurut Bahli, idealnya realisasi investasi di industri padat karya seharusnya berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Namun, investasi yang masuk di Indonesia saat ini hampir semuanya high technology, bukan lagi padat karya yang membutuhkan banyak pekerja.

"Aku harus akui itu, antara target nilai investasi dengan tenaga kerja nggak berbanding lurus karena investasi sekarang ini bukan lagi padat karya yang banyak. Kalau kita mau bangun hilirisasi bauksit, nikel, tembaga, mana ada pakai manusia-manusia. Palingan bangun konstruksinya saja, setelah itu dioperasikan semua oleh mesin," tuturnya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

"Pemerintah tidak bisa hanya fokus pada sektor ini, harus ada padat karyanya di UMKM. Jadi kita blending. Ini pun kita sudah maksimal. Ada bagian pekerjaan yang saya bilang kalau bisa dikerjakan tenaga orang, kita kasih, jangan semuafullteknologi," jelasnya.

Di lain sisi, realisasi investasi per kuartal I 2023 ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

Bahlil menegaskan TKI yang terserap adalah tenaga kerja langsung, belum termasuk tenaga kerja tidak langsung. Menurutnya, ada juga tenaga kerja yang terlibat dalam suplai makanan, transportasi, logistik, dan lain-lain.

"Dari total penciptaan lapangan kerja, dibandingkan TKA dan TKI, TKA-nya cuma 2 persen dari 384 ribu itu," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]