petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu sgp 29 november 2023

trik dan pola bermain slot olympus 194Jutaan kata 468553Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu sgp 29 november 2023》

Erick Thohir Bersuara soal BUMN Punya Utang Rp300 M ke Perusahaan JK******

Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group.
Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal pernyataanJusuf Kalla yang menyebut ada perusahaan pelat merah masih punya utangRp300 miliar kepada Kalla Group.

Erick mengatakan dirinya akan segera mengecek soal utang tersebut dan berjanji untuk menyelesaikan.

Namun, ia yakin utang itu masuk pada proyek lama BUMN atau bukan di era saat Erick menjabat sebagai menteri.

Ia pun mendengar bahwa perusahaan pelat merah yang punya utang ke perusahaan milik JK itu bergerak di bidang konstruksi alias BUMN Karya.

Erick pun percaya diri bisa menyelesaikan hal tersebut. Terlebih, pihaknya sudah sejak awal berkomitmen memperbaiki BUMN Karya yang tak sehat.

Ia juga menyinggung Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR RI sudah sepakat memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam masalah-masalah BUMN Karya. Termasuk para direksi di masa lalu, jika mereka memang terlibat.

"Direksi yang dulu bertanggung jawab. Jadi jangan sampai seperti ini, beban hari ini seakan tercerminkan ini dosa hari ini," ucap Erick.

JK sebelumnya mengatakan utang Rp300 miliar itu sudah menunggak selama tiga tahun. Namun, ia tak mengungkap BUMN mana yang punya utang ke perusahaannya tersebut.

Mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan PT Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut PT Waskita Karya (Persero) Tbk punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita membenarkan jika perusahaannya memiliki utang ke perusahaan JK, PT Bukaka Teknik Utama (BUKK). Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ.

[Gambas:Video CNN]

"Dapat kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan atau verifikasi di Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Ermy menjelaskan hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta review.

Hasil review tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS.

"Selain itu, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak," katanya.

Lihat Juga :
6 Daftar Syarat Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah
(mrh/agt)

Pengembang Belum Puas Jokowi Gratiskan PPN Rumah Rp2 M******

Pengembang masih belum puas dengan langkah Jokowi menggratiskan PPN rumah di bawah Rp2 miliar meskipun mengapresiasi kebijakan itu.
Pengembang masih belum puas dengan langkah Jokowi menggratiskan PPN rumah di bawah Rp2 miliar meskipun mengapresiasi kebijakan itu. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Real Estate Indonesia (REI) menilai langkah Presiden Joko Widodo menggratiskan pajak pertambahan nilai (PPnrumahdi bawah Rp2 miliar belum sesuai proposal 'Propertynomic' gagasan mereka.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI Joko Suranto mengapresiasi kemurahan hati Jokowi. Namun, ia skeptis langkah tersebut bisa efektif menurunkan angka backlogalias jumlah rumah yang terbangun dibandingkan kebutuhan masyarakat.

"Oleh karena itu, kami sampaikan proposal 'Propertynomic'. Jadi, properti ini dilihat bukan sebagai indikator pertumbuhan ekonomi, tetapi sebagai pengungkit pertumbuhan ekonomi," katanya kepadaCNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

Ia menyebut sektor properti adalah tulang punggung dan punya multiplier effectuntuk 185 subsektor industri lain. Joko lantas merinci sumbangsih properti sebesar 14 persen hingga 16 persen terhadap produk domestik bruto (PDB), 9 persen untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dan 30 persen-45 persen kepada pendapatan asli daerah (PAD).

Akan tetapi, ia kecewa backlog perumahan selama satu dekade terakhir masih sulit ditekan. Joko mencatat backlog pada 2010 menyentuh 13,5 juta unit rumah dan hanya turun sedikit ke level 12,7 juta unit pada 2020.

Oleh karena itu, REI skeptis angka tersebut bisa turun drastis jika pendekatan, penganggaran, hingga kelembagaan yang dilakukan pemerintah tak berubah.

"Kami ini punya 6.400 kadang bisa sampai 6.700 pengembang. Misal, satu developerinvestasi Rp10 miliar, maka sudah (potensi investasi) Rp64 triliun. Imaginekalau ada 6.400 pengembang, taruh 90 persen investasinya rata-rata Rp30 miliar, berarti Rp192 triliun. Kalau Rp20 miliar berarti Rp128 triliun," rinci Joko soal peluang investasi jika properti dijadikan PSN.

"Ini angka besar yang bisa digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Hanya saja ini tidak pernah diproyeksikan, dikelola, dan diakomodasi. Padahal, itu adalah sesuatu yang sudah ada di dalam negeri. Dengan properti menjadi PSN, ini bisa digunakan untuk optimalisasi infrastruktur yang ada," tambahnya.

Kendati, Joko mengakui bahwa proposal 'Propertynomic' yang ada di benak REI memang belum disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Ia menyebut saat ini masih dilakukan sosialiasi, penguatan, hingga rencana diskusi publik.

Ia hanya meyakini jika pengembangan properti atau kawasan perumahan sudah dikategorikan PSN pasti mengundang investasi lebih jumbo. Oleh karena itu, Joko berjanji segera membuka kajian ini di ruang publik pada November 2023 atau akhir tahun nanti.

"Belum (insentif properti Jokowi), belum sampai ke 'Propertynomic'. Kami melihatnya pemerintah ingin menggerakkan dan mendorong stabilitas penjualan sehingga properti ini bisa bergerak di tengah tekanan properti dan daya beli. Kemarin juga ada kenaikan suku bunga acuan tinggi sehingga bisa relatif terkelola, tapi kita menerima dan terima kasih atas itu (insentif Jokowi)," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi menggratiskan PPn atas pembelian rumah di bawah Rp2 miliar pada Senin (24/10). Penggratisan 100 persen pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPn DTP) ini berlaku hingga Juni 2024.

Selanjutnya pada Juli 2024-Desember 2024, pajak ditanggung pemerintah tinggal 50 persen.

Jokowi berharap insentif ini bisa membantu menggairahkan sektor properti. Terlebih, data pemerintah menunjukkan sektor ini membuka lapangan kerja bagi 13,8 juta orang dan memiliki kontribusi terhadap penerimaan pajak sampai 9,3 persen.

"Dan juga untuk perumahan yang masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yang ekonominya di bawah ini, juga akan diberikan bantuan administrasi. Yang Rp4 juta (biaya administrasi pembelian rumah MBR) itu ditanggung pemerintah sehingga akan men-trigger ekonomi kita," kata Jokowi awal pekan ini.

(skt/agt)

8 Produk Impor di E******

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober.
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menyebut 8 komoditas impor yang dijual di e-commerce akan dipungut biaya tambahan mulai 17 Oktober. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuanganmenyebut 8 komoditas imporyang dijual di e-commerceakan dipungut biaya tambahan.

Komoditas itu mulai dari kosmetik hingga jam tangan.

Direktur Teknis Kepabeanan DJBC Kemenkeu Fadjar Donny Tjahjadi menyebut langkah ini adalah implementasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96 Tahun 2023 tentang Ketentuan Kepabeanan, Cukai, dan Pajak atas Impor dan Ekspor Barang Kiriman. Donny, sapaan akrabnya, mengatakan beleid ini akan resmi berlaku pada 17 Oktober 2023.

Tarif MFN dipungut DJBC di luar bea masuk flat 7,5 persen dan pajak pertambahan nilai (PPN) 11 persen yang berlaku untuk semua barang kiriman.

"Dengan adanya PMK Nomor 96 ini, ada 4 komoditas yang dilakukan penambahan dan dikenakan MFN. Kenapa kita perlu menambah 4 item ini? Karena kami melihat berdasarkan transaksi perdagangan melalui barang kiriman ini, khususnya misalkan komestik, impor komestik sangat tinggi sekali melalui barang kiriman," bebernya dalam media briefing di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Kamis (12/10).

"Kami juga melihat sepeda dan jam tangan, berdasarkan statistik kami melihat ini juga komoditas impor barang kiriman yang tinggi jumlahnya karena tren masyarakat kecenderungan sekarang bersepeda dan membeli jam tangan. Sepeda dimasukkan sesuai HS code dan pembebanan tarifnya 25 persen-40 persen, 40 persen untuk sepeda listrik. Sisanya sesuai HS code," imbuhnya.

Sedangkan 1 komoditas lain yang dikenakan tarif MFN dalam PMK Nomor 96 Tahun 2023 adalah besi dan baja. Tarifnya berkisar antara 0 persen hingga 20 persen.

Donny menyebut komoditas besi dan baja dimasukkan untuk mengantisipasi shifting importir dari kargo umum ke barang kiriman.

Berikut 8 barang kiriman di e-commerceyang kena tarif MFN:

1. Tas (15 persen-25 persen)
2. Buku (0 persen)
3. Produk tekstil (5 persen-25 persen)
4. Alas kaki/sepatu (5 persen-30 persen)
5. Kosmetik (10 persen-15 persen)
6. Besi dan baja (0 persen-20 persen)
7. Sepeda (25 persen-40 persen)
8. Jam tangan (10 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:pinjaman cepat cair tanpa bi checking

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
gasjp
cara pinjam uang di bank bni
pende
slot tertinggi hari ini
mp088 slot
bantuan modal usaha online
permainan slot gampang menang
slot gacor maxwin hari ini
link slot paling gampang menang
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor 77
Bab 2 cara pinjam uang di pegadaian online
Bab 3 fbtoto
Bab 4 manis77 slot
Bab 5 aplikasi cicil hp tanpa dp
Bab 6 situs judi slot online terpercaya 2022
Bab 7 jam gacor kakek zeus hari ini
Bab 8 cara dapat uang gratis di dana
Bab 9 obortoto
Bab 10 slotbet88
Bab 11 voucher axis 30 hari
Bab 12 erek 57
Bab 13 situs slot yang lagi rame
Bab 14 slot ada
Bab 15 server thailand deposit 5000
Bab 16 game slot hari ini
Bab 17 link slot rtp tertinggi
Bab 18 cara mencairkan kredit kredivo
Bab 19 delik 777 slot
Bab 20 dutampo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3860bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Lucunya menumbuhkan keabadian, rubah lucu tidak diizinkan melarikan diri

situs slot gacor bonus new member 100 di depan
Mau belanja dengan banyak diskon? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart hari ini, Minggu (1/10). Diskonnya gede, 50%+20%!
Mau belanja dengan banyak diskon? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart hari ini, Minggu (1/10). Diskonnya gede, 50%+20%! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja dengan banyak diskon? Bisa dong kalau belanjanya di Transmart hari ini, Minggu (1/10). Soalnya ada Transmart Full Day Sale yang kasih banyak diskon!

Di pesta diskon ini, Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen yang berlaku satu hari ini aja.

Lihat Juga :
Buruan Gercep ke Transmart Full Day Sale, Selagi Masih Ada Waktu

Pelanggan juga bisa mendapat diskon tambahan 20 persen khusus untuk pembayaran menggunakan Kartu Kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Enggak usah khawatir, cukup datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggaldownloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Langsung aja ke Transmart terdekat sekarang juga ya, jangan sampai lewatkan kesempatan belanja dengan diskon gede-gedean ini.

Biar makin hemat, jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

okeplay777 login
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS). Ilustrasi. (www.qualcomm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).

Rencana pemangkasan itu terungkap berdasarkan surat pengajuan ke Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan California baru-baru ini.

Dilansir CNBC, Rabu (12/10), perusahaan ini memiliki sekitar 51 ribu karyawan pada September 2022, menurut laporan keuangan tahunan terakhirnya. Artinya, jumlah pekerja yang terancam kena PHK mewakili sekitar 2,5 persen dari angkatan kerja tersebut.

PHK akan berlaku sekitar 13 Desember di kedua wilayah tersebut, tulis pengajuan tersebut.

Namun, dalam pengajuan itu, perusahaan memastikan tidak ada lokasi yang akan ditutup fasilitasnya.

Saat diminta konfirmasi CNBC, perusahaan tersebut mengacu pada laporan pendapatan kuartal terakhirnya, yang mencatat bahwa mereka memperkirakan pengurangan tempat kerja dan biaya restrukturisasi terkait.

Hal itu seiring ketidakpastian makroekonomi dan permintaan yang masih terjadi.

"Sementara kami sedang dalam proses mengembangkan rencana kami, saat ini kami perkirakan tindakan ini sebagian besar akan berupa pengurangan tenaga kerja, dan sehubungan dengan tindakan tersebut, kami perkirakan akan menimbulkan biaya restrukturisasi tambahan yang signifikan, yang sebagian besarnya kami perkirakan akan timbul pada kuartal keempat tahun fiskal 2023," ujar perusahaan.

"Saat ini kami mengantisipasi tindakan tambahan ini akan diselesaikan secara substansial pada paruh pertama tahun fiskal 2024," sambung perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

pinjol yang tidak terdaftar di ojk
Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group.
Menteri BUMN Erick Thohir akan mengecek perusahaan pelat merah yang disebut Jusuf Kalla punya tumpukan utang Rp300 miliar ke Kalla Group. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal pernyataanJusuf Kalla yang menyebut ada perusahaan pelat merah masih punya utangRp300 miliar kepada Kalla Group.

Erick mengatakan dirinya akan segera mengecek soal utang tersebut dan berjanji untuk menyelesaikan.

Namun, ia yakin utang itu masuk pada proyek lama BUMN atau bukan di era saat Erick menjabat sebagai menteri.

Ia pun mendengar bahwa perusahaan pelat merah yang punya utang ke perusahaan milik JK itu bergerak di bidang konstruksi alias BUMN Karya.

Erick pun percaya diri bisa menyelesaikan hal tersebut. Terlebih, pihaknya sudah sejak awal berkomitmen memperbaiki BUMN Karya yang tak sehat.

Ia juga menyinggung Kementerian BUMN dan Komisi VI DPR RI sudah sepakat memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam masalah-masalah BUMN Karya. Termasuk para direksi di masa lalu, jika mereka memang terlibat.

"Direksi yang dulu bertanggung jawab. Jadi jangan sampai seperti ini, beban hari ini seakan tercerminkan ini dosa hari ini," ucap Erick.

JK sebelumnya mengatakan utang Rp300 miliar itu sudah menunggak selama tiga tahun. Namun, ia tak mengungkap BUMN mana yang punya utang ke perusahaannya tersebut.

Mengutip CNBCIndonesia.com, Direktur Keuangan PT Bukaka Teknik Utama (BUKK), salah satu anak usaha Kalla Group Afifuddin Kalla pernah menyebut PT Waskita Karya (Persero) Tbk punya utang ke perusahaannya.

Utang Waskita kepada Bukaka sekitar Rp 200 miliar. Utang salah satunya untuk proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)

Afifuddin mengatakan sebelum Lebaran 2023 lalu, pihaknya sudah bertemu dengan Waskita untuk menagih utang tersebut. Namun, pucuk pimpinan Waskita ditahan terkait tindak pidana korupsi.

"Tetapi setelah lebaran kemarin kita mendengar kabar dirutnya ditahan. Jadi kami juga bingung sekarang kelanjutannya tetapi mudah-mudahan komitmen bisnisnya tidak berubah," katanya.

VP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita membenarkan jika perusahaannya memiliki utang ke perusahaan JK, PT Bukaka Teknik Utama (BUKK). Utang terjadi dalam pelaksanaan pembangunan Tol MBZ.

[Gambas:Video CNN]

"Dapat kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan atau verifikasi di Proyek Jakarta - Cikampek Elevated II (Tol MBZ)," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (11/10).

Ermy menjelaskan hubungan kontraktual yang terjalin adalah antara Waskita-Acset KSO dengan KSO Bukaka-KS. Kedua belah pihak telah bersepakat untuk menunjuk auditor eksternal yang independen dalam rangka meminta review.

Hasil review tersebut yang akan dijadikan dasar pembayaran Waskita-Acset KSO kepada KSO Bukaka-KS.

"Selain itu, Waskita-Acset KSO telah melakukan kewajiban pembayaran kepada KSO Bukaka-KS yang sudah ditagihkan sesuai dengan jumlah pembayaran yang diatur dalam kontrak," katanya.

Lihat Juga :
6 Daftar Syarat Dapat Rice Cooker Gratis dari Pemerintah
(mrh/agt)

Wuzong

pinjol ojk terbaru 2022
Bahlil Lahadalia yang pada masa kecilnya pernah berjualan kue dan menjadi sopir angkot kini diangkat menjadi wakil ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.
Bahlil Lahadalia yang pada masa kecilnya pernah berjualan kue dan menjadi sopir angkot kini diangkat menjadi wakil ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bahlil Lahadalia resmi ditunjuk sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Bahlil yang juga berstatus koordinator relawan mendampingi RosanRoeslani yang menjadi ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Informasi penunjukan disampaikan oleh Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman.

"Sepengetahuan saya Pak Bahlil ditaruh sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Maman usai mendampingi Prabowo-Gibran mendaftar ke KPU, Rabu (25/10).

"Menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dengan ini kami perlu mengklarifikasi bahwa Bapak Bahlil Lahadalia tidak menjabat seperti yang dimaksud dan beliau juga tidak bersedia untuk terlibat secara resmi dalam TKN," katanya.

Tina mengatakan kalau belakangan ini Bahlil sering terlihat di kubu Prabowo-Gibran, itu semua dilakukan karena mantan ketua HIPMI itu merupakan dewan pembina di beberapa komunitas relawan Prabowo-Gibran.

Tina menambahkan keputusan Bahlil itu dilakukan karena ia ingin fokus pada tugasnya sebagai menteri investasi/kepala BKPM.

Lantas, siapa Bahlil dan bagaimana sepak terjangnya sehingga ia dipercaya menduduki posisi itu?

Lihat Juga :
ANALISISMenguak Curiga Ahok dan Dugaan Modus Bos Parpol Makan Subsidi LPG 3 Kg

Bahlil merupakan Menteri Investasi/ Kepala BKPM di kabinet Jokowi jilid II. Meski sekarang punya jabatan mentereng jangan disangka Bahlil pada masa kecilnya hidup enak.

Lahir dari keluarga kurang berkecukupan, Bahlil cukup hidup prihatin di waktu kecil. Karena kondisi ekonomi keluarga itu, ia sudah harus berjualan kue sejak kecil.

Tak hanya menjajakan kue, ia juga pernah bekerja sebagai kondektur angkot sejak masih duduk di SD hingga SMP. Setelah SMA, ia naik pangkat menjadi supir angkot.

Meski menjalani hidup yang penuh perjuangan, pria kelahiran Maluku itu tak melupakan pendidikan. Usai lulus SMA, ia lantas memutuskan pergi ke Jayapura untuk kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Port Numbay.

Semasa berkuliah, Bahlil dikenal sebagai pentolan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Bahkan, ia pernah dipercaya menjadi bendahara umum PB HMI.

Usai karier di bangku kuliah, Bahlil terjun ke dunia usaha dan dipercaya sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2015-2019. Semasa menjabat, ia pernah memimpin delegasi perdagangan pengusaha muda ke Jepang di 2016 dan ke Eropa pada 2018 lalu.

Kepada CNNIndonesia.com, ia bercerita bahwa melalui organisasi dirinya mengenal Jokowi. Pria kelahiran 1976 ini mengaku hubungannya dengan sang kepala negara cukup baik, bahkan Jokowi dianggapnya seperti abang sendiri.

Kedekatan Bahlil dengan eks wali kota Solo itu juga terlihat kala dirinya tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf saat Pilpres 2019.

Lalu, Bahlil ditunjuk Jokowi sebagai kepala BKPM pada 23 Oktober 2019 untuk mengurus segala kepentingan investasi. Ia kemudian berstatus menteri usai Jokowi meresmikan Kementerian Investasi pada April 2021.

Di luar itu, Bahlil tercatat memiliki bisnis di bawah bendera PT Rifa Capital Holding Company. Perusahaan ini bergerak di berbagai lini usaha, mulai dari perkebunan, properti, transportasi, pertambangan, hingga konstruksi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

catatan pembunuhan bardik

sbobey
Perum Bulog tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah negara untuk mendatangkan beras impor tambahan 1,5 juta ton.
Perum Bulog tengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah negara untuk mendatangkan beras impor tambahan 1,5 juta ton. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogtengah menjajaki kerja sama dengan sejumlah negara untuk mendatangkan beras impor tambahan 1,5 juta ton.

Namun, Direktur Bisnis Bulog Febby Novita mengatakan impor beras tersebut kemungkinan tidak berasal dari Vietnam karena harganya terlalu mahal.

"Hari ini Vietnam sudah susah cari beras, harganya sudah tinggi banget. Sehingga kita kan dibatasi dengan harga pembelian luar negeri karena tidak boleh juga terlalu tinggi," katanya di diskusi Antisipasi Krisis Pangan di Tengah Ancaman El Nino, Selasa (31/10).

Febby mengatakan beras impor mungkin akan didatangkan dari China melalui skema business to business(B2B). Bulog pun telah menghubungi supplier asal negeri Tirai Bambu itu.

Namun, ia tidak menjelaskan kelanjutan dari kerja sama dengan China tersebut.

Ia hanya memastikan Bulog selaku operator akan menuruti aturan dari Badan Pangan Nasional termasuk soal harga pembelian beras impor.

"Intinya selagi harganya bisa masuk kita ambil, tetapi bila harganya sudah di atas yang ditetapkan pemerintah sebagai penugasan Bulog, ya tentunya kita cari yang lebih murah," katanya.

Febby menjelaskan saat ini pasokan beras global memang diwaspadai sedang tertekan. Apalagi India yang memasok 40 persen beras ekspor global telah memberhentikan ekspor mulai Juli lalu.

Akibatnya harga beras global melambung. Hal itu terlihat dari nilai Free On Board(FoB) beras impor Bulog yang naik dari US0 per ton pada akhir 2022.

"Hari ini sudah di atas US0 FoB, jadi lumayan naik," katanya.

Pemerintah akan menambah impor beras 1,5 juta ton pada akhir tahun ini. Jumlah itu menambah penugasan impor sebelumnya sebanyak 2 juta ton.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, impor tersebut untuk memenuhi stok di cadangan beras pemerintah (CBP) dan sebagai persiapan pasokan saat pemilihan umum (pemilu) dan Lebaran 2024.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

momok ilmu hitam

akun yang paling gacor
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung alias Whoosh sejak 3-9 Oktober 2023. (AFP/BAY ISMOYO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta CepatIndonesiaChina(KCIC) mencatat 15 ribu orang telah menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung alias Whooshsejak 3-9 Oktober 2023.

Penumpang tersebut merupakan masyarakat yang mengikuti Whoosh Experience Program atau jajal gratis pasca diresmikan pada 2 Oktober 2023 lalu.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan selain masyarakat yang mendaftar melalui jalur online, mayoritas penumpang merupakan undangan khusus seperti guru, pelajar, serta anak yatim dan yayasan panti asuhan di sekitar wilayah operasional kereta cepat Whoosh.

Oleh karena itu, guru, pelajar, hingga anak yatim yang berada di sekitar trase mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman perjalanan dengan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Whoosh Experience Program memang dirancang untuk memperkenalkan bagaimana pengalaman menggunakan kereta cepat Whoosh saat beroperasi nantinya. Anak-anak diajarkan cara untuk mendapatkan tiket, memasukkan tiket ke gate, berdiri di belakang garis aman, duduk sesuai tempat duduk, dan aturan lainnya," ujar Eva melalui keterangan resmi, Senin (8/10).

Pada program Whoosh Experience ini masyarakat bisa memilih sejumlah rute yang disediakan, yakni Halim-Bandung, Halim-Tegalluar atau Tegalluar-Halim dan Bandung-Halim.

Adapun penumpang diakomodir Kereta Cepat Whoosh melalui 8 perjalanan per hari.

Eva menyebut pada program ini, integrasi antar moda dengan KA Feeder juga sudah diterapkan. Sehingga, masyarakat bisa menggunakan KA Feeder di Stasiun Padalarang untuk menuju Stasiun Bandung.

Ia juga menuturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang selalu menanti dan mendukung operasional Whoosh sehingga bisa berjalan dengan lancar hingga sekarang.

(mrh/agt)