petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

erek nanas

pinjaman online yang bayarnya bulanan 805Jutaan kata 896549Orang-orang telah membaca serialisasi

《erek nanas》

Lestarikan Pakaian Adat Jawa, Alumni SMPN 3 Solo Gelar Lomba Kebaya Nasional******

SOLO—Keluarga besar alumni eks-SMP Negeri 3 Solo atau Estelu bakal mengadakan Makarti Budaya Hamungkas Warsa 2023dengan kegiatan lomba berkebaya nasional dan kreasi hijab di Siti Hinggil Keraton Kasunanan Surakarta, Jumat (29/12/ 2023)

Ketua panitia kegiatan, Wandansari Koes Moertiyah mengatakan kegiatan tersebut bermula dari keinginan keluarga besar alumni SMPN 3 Solo. Gusti Moeng, sapaan akrabnya, yang juga merupakan alumni SMPN 3 Solo  itu menyebut alasan diadakannya kegiatan tersebut untuk nguri-nguriatau melestarikan budaya Jawa.

Promosi BRI Angkat Potensi Perempuan lewat Holding Ultra Mikro di WEF 2024 Swiss

“Apalagi Solo itu kan kota budaya yang terbentuk dengan adanya keraton solo yang merupakan terusan Mataram. Kegiatan ini kita adakan untuk memberikan pemahaman tentang kebudayaan,” kata dia dalam jumpa pers yang diadakan di Keraton Solo, Rabu (27/12/2023).

Penyelenggara sengaja memilih Siti Hinggil sebagai lokasi kegiatan lantaran tempat tersebut memang sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan kebudayaan di Keraton. Dia berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan setiap tahun.

Lebih jauh disampaikan, dalam lomba busana berkebaya tersebut, salah satu yang dinilai adalah keluwesan. Peserta dibebaskan memakai kebaya, hanya dilarang menggunakan bludru dan motif parang.

“Karena saya selain alumni SMPN 3, saya di Keraton juga bertanggung melestarikan ageman (pakaian) Jawa, intinya pelestarian. Kami sendiri berharap pakaian ini bisa lestari di tempat sendiri,” kata dia.

Acara tersebut akan dibuka dengan gelaran fragmen tari Srikandi Kembar Pitu. Gusti Moeng mengatakan pihak Keraton Solo juga mendukung sepenuhnya acara-acara yang berkaitan dengan kebudayaan. 

Ketua Umum Estelu, Chris Susilo mengatakan kegiatan itu sesuai dengan salah satu visi organisasi yakni melestarikan budaya Jawa. Kegiatan yang kali kedua dilaksanakan itu juga merupakan bagian dari peringatan Hari Ibu sekaligus menutup 2023.

“Di dalam acara itu tidak hanya lomba kebaya, kita apresiasi semua. Jadi ada dua kategori nasional dan yang berhijab,” kata dia.

Dia mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi. Berdasarkan laporan panitia, terdapat 65 pendaftar dari berbagai kalangan, termasuk umum, alumni SMPN 3 Solo, dan siswa SMPN 3 Solo. “Kebanyakan dari Kota Solo, tapi juga ada yang dari Karanganyar dan Boyolali,” kata dia.

Masing-masing pemenang bakal mendapat uang tunai. Juara I bakal mendapatkan uang senilai Rp1,5 juta, Juara II Rp1 juta, dan Juara III Rp750.000. Selain itu terdapat juara harapan I, harapan II, dan Juara Favorit masing-masing mendapat Rp500.000.

Awal 2024, Sejumlah Kampus Swasta di Solo Sudah Jaring Mahasiswa Baru******

SOLO—Sejumlah perguruan tinggi swasta di Solo sudah mulai membuka program penerimaan mahasiswa baru atau PMB untuk menjaring calon lulusan SMA lebih awal.

Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Humas ITS PKU Muhammadiyah Solo, Teguh Wahyudi, ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (9/1/2023) mengatakan pendaftaran di kampusnya sudah buka sejak 1 Desember 2023.  “Rencana kami tutup di akhir atau 30 Agustus 2024,” kata dia.

Promosi BRI Semakin Kuat: Kredit Tumbuh 12,53%, 9 Bulan Cetak Laba Rp44,21 T

Teguh menjelaskan ITS PKU Muhammadiyah Solo membuka dua jalur. Pertama seleksi berbasis rapor atau prestasi, yaitu seleksi melalui kemampuan akademik yang didasarkan pada nilai rapor semester.

Kedua yakni jalur reguler atau Computer Based Test(CBT), seleksi yang dilakukan dalam bentuk pengerjaan soal ujian melalui komputer

Pelayanan berbasis digital juga diutamakan untuk mempermudah calon mahasiswa baru. Seperti layanan E-Seleksi, yang memungkinkan melakukan pendaftaran tanpa harus ke kampus. Teguh menjelaskan calon mahasiswa bisa mendaftar melalui laman resmi pmb.itspku.ac.id.

Selain pendaftaran berbasis daring, pihaknya juga memberikan layanan One Day Service(ODS) yang memungkinkan calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran, tes, sampai registrasi hanya dalam 1 hari. 

ITS PKU membuka delapan program studi seperti DII Keperawatan, S1 Gizi, DIV Anestesiologi, DIV Elektromedik, S1 Keperawatan, Profesi Keperawatan, S1 Informatika, dan S1 Kebidanan. Sedangkan rentang biaya uang kuliah tunggal atau UKT yang dipatok yakni mulai dari Rp7 juta sampai Rp13,75 juta.

“Pembayaran cukup UKT saja per semester dan itu pun bisa diangsur dua kali, ketika diterima secara onlinemaka bisa pembayaran 50% dulu dari UKT. Dan UKT kami sudah all indengan semua biaya yang ada, sudah SPP, praktik, ujian, seragam, dan alat-alat kesehatan,” kata dia. 

Teguh mengatakan nantinya mahasiswa yang dinyatakan diterima tidak perlu membayar uang gedung dan pembangunan. Sejak dibuka pada Desember 2023, calon mahasiswa yang sudah mendaftar di kampusnya sudah mencapai sekitar 500 orang. “Ini dari total delapan prodi, yang sudah registrasi 40 sampai 50 orang,” kata dia. 

Sementara itu, perguruan tinggi swasta lain seperti Universitas Tunas Pembangunan juga sudah membuka program PMB 2024/2025. Hal itu ditandai dengan acara seremonial di kampus setempat, Senin (8/1/2024).

Rektor UTP Solo, Winarti, menekankan sinergi dan inovasi sebagai elemen untuk memperkokoh pondasi civitas akademika UTP Solo dalam melakukan promosi. Sehingga, kata dia, luarannya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa serta mendapatkan mahasiswa baru.

“Saya percaya, jika bapak dan ibu mau bersama-sama untuk kerja keras, tekun, dan semangat kolaboratif, goals kita untuk bisa meningkatkan perolehan jumlah mahasiswa di tahun ini dapat tercapai. Tidak hanya secara kuantitas tapi kita bisa mendapatkan calon-calon mahasiswa yang unggul, berkompeten, berkarakter dan berkualitas,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (9/1/2024).

Dia mengatakan mahasiswa yang akan belajar di UTP kebanyakan adalah Gen Z yang memiliki karakter mudah bosan, banyak mau, tapi bagus dalam berkreativitas. Maka untuk menyiasati ini perlunya pembaharuan dalam pembelajaran. Dia berpesan agar dosen dan tenaga pendidik bisa lebih adaptif.

“Maka kita harus terus melakukan peningkatan baik dalam layanan akademik, Tri Dharma, dan lain sebagainya, termasuk fasilitas kita harus mencerminkan hal-hal yang inovatif, sehingga kita sebagai perguruan tinggi swasta bisa terus eksis diminati dan dipercaya oleh masyarakat,” imbuh dia. 

Kepala UPT Humas dan Promosi UTP Solo, Fatkhul Imron mengatakan sudah banyak calon mahasiswa yang menanyakan tentang pendaftaran di UTP. “Ini waktunya yang tepat, membuka awal tahun 2024 dengan semangat yang baru dan juga persiapan tim dalam mempersiapkan acara launching ini,” kata dia.

Dia mengatakan terkait informasi pendaftaran kuliah, biaya kuliah, serta program studi di UTP Solo bisa didapatkan melalui website www.utp.ac.idatau Instagram @utp_surakarta. 

UTP membuka program reguler, kelas karyawan dan juga tersedia banyak program beasiswa salah satunya adalah beasiswa TPS [Tunas Pembangunan Scholarship],” kata dia.

Solo Edu Expo 2023 Digelar, Siswa SMA Bisa Akses Informasi Kampus Luar Negeri******

SOLO–Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) SMA/SMK se-Soloraya menggelar Edu Expo 2023di gedung Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Solo pada Selasa – Rabu (12-13/12/2023).

Acara ini ditujukan kepada siswa kelas 12 SMA, SMK dan MA se-Soloraya. Mereka dapat mengikuti acara ini untuk kemudian mengunjungi boothberbagai universitas yang hadir dan mengakses informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di universitas tersebut.

Promosi Menilik Indahnya Alam & Pertanian Modern Desa Bansari, Jawara Desa BRILian 2023

Kepala Cabdin Wilayah VII, Agus Triyanto, mengatakan acara diikuti oleh 72 universitas dari seluruh Indonesia dan juga dari beberapa negara lain, meliputi Swiss, Malaysia, dan Australia.

“Memang tujuannya untuk kelas 12 se-Soloraya tapi malah dari Salatiga dan Ngawi juga ikut hadir tadi kami cek. Dengan cara seperti ini `kan efektif bagi murid-murid mencari informasi penerimaan mahasiswa baru tanpa harus kunjungan kampus sehingga bisa menghemat energi dan anggaran,” tutur Agus saat diwawancara wartawan di ruangannya, Selasa (12/12/2023).

Agus meneruskan outputdari Edu Expo 2023 adalah memudahkan murid-murid kelas 12 dari Soloraya dan daerah sekitarnya untuk konsultasi dengan pihak kampus secara langsung mengenai pendaftaran menuju kampus yang mereka idamkan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MGBK SMA/SMK Soloraya, Sugeng, mengatakan Solo Edu Expo 2023 mampu menghadirkan perwakilan kampus dari negara lain lewat hubungan baik yang terbina dengan Kedutaan Besar negara-negara tersebut.

“Sampai sekarang ada murid-murid SMA di Soloraya yang dapat mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di luar negeri, tidak terlalu banyak, tetapi setiap tahunnya ada perwakilannya,” tutur Sugeng.

Sugeng menambahkan perwakilan negara-negara tersebut mengikuti Solo Edu Expo sudah sejak 2017 lalu, hubungan menghangat ketika Solo Edu Expo digelar secara daring pada 2020 akibat pandemi Covid-19.

Menurut dia, Duta Besar Malaysia sempat hendak mendatangi Solo Edu Expo 2023 dan menggelar penampilan tarian khas Malaysia, tetapi lokasinya belum mencukupi. Sugeng berharap dengan Solo Edu Expo 2023 murid-murid kelas 12 SMA di Soloraya yang belum lolos kuliah jalur prestasi masih dapat mencari universitas sesuai kemampuannya lewat jalur SNBT.

Pantauan Solopos.compada hari pertama pelaksanaan Solo Edu Expo banyak murid SMA dari berbagai sekolah di luar Solo yang hadir ke acara dengan bus bersama-sama guru-guru mereka. Bus tersebut diparkir di area parkir Benteng Vastenburg Solo. Ada juga para siswa SMA di Solo yang datang secara rombongan bersama-sama mengendarai kendaraan bermotor.




bab terbaru:king77

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
erek erek 2d 37
slot gacor88
cara mendapatkan voucher
dewajudiqq
download kredivo for pc
cara menghasilkan uang di telegram
buku mimpi 81
yuk88 gacor
cicilan akulaku hanya 3 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi 2d abjad az togel
Bab 2 cara meminjam uang di akulaku tanpa bpjs
Bab 3 bookiepalace
Bab 4 slot akun baru gacor
Bab 5 abowin88
Bab 6 slot gacor anti rungkad
Bab 7 erek erek mancing ikan
Bab 8 germany plus paito warna
Bab 9 pinjaman online 100 juta tanpa jaminan
Bab 10 promo cicilan 0 kredivo
Bab 11 judi slot online terbaru
Bab 12 100 tafsir mimpi 2d
Bab 13 situs388
Bab 14 pola maxwin bonanza xmas
Bab 15 room kakek zeus
Bab 16 tombolslot
Bab 17 angka jitu sgp
Bab 18 agen pgsoft
Bab 19 yakuza303
Bab 20 situs web gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5754bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Teknik Menelan Surga Kuno Lin Han

wargapoker

SEMARANG –Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 telah dibuka, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur ini dengan 12 program studi (prodi) yang bisa dipilih.

“Calon mahasiswa bisa memilih program studi yang sesuai dengan keinginan,” ujar Humas UIN Walisongo, Astri Amanati Budiningtyas dalam keterangan tertulis.

Promosi Kinerja Apik, Kualitas Kredit BRI Terjaga dengan Terus Turunnya Loan at Risk

Dijelaskan, program studi yang bisa dipilih di UIN Walisongo meliputi Ilmu Hukum S1 (Akreditasi B), Manajemen S1 (Akreditasi Baik), Sosiologi S1 (Akreditasi B), Ilmu Politik S1 (Akreditasi B), Gizi S1 (Akreditasi B), Psikologi S1 (Akreditasi B), Matematika S1 (Akreditasi B), Fisika S1 (Akreditasi B), Kimia S1 (Akreditasi B), Biologi S1 (Akreditasi B), Teknologi Informasi S1 (Akreditasi Baik) dan Teknik Lingkungan S1 (Proses Akreditasi).

SNBP merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru skala nasional melalui penelusuran kemampuan dan prestasi akademik/ portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbud yang diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Negeri.

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.(Istimewa)
Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.(Istimewa)

Seleksi ini didasarkan pada penilaian prestasi akademik siswa menggunakan rapor dan prestasi akademik dan non akademik, tiga prestasi terbaik akan dinilai. Sekolah yang mendaftarkan siswanya harus memiliki NPSN dan mengisikan nomor siswa yang memenuhi syarat.

Siswa yang mendaftar juga harus mendaftar SNBP dan semua registrasi. Siswa memiliki nilai rapor yang telah diisikan PDSS, memiliki prestasi akademik dan memenuhi syarat yang ditentukan masing-masing PTN.

Dijelaskan, syarat tambahan dalam pendaftaran SNBP yaitu WNI, memiliki NIK, NISN, dan rapor yang diisikan di PDSS.

“Tahapan SNBP meliputi pemeringkatan siswa, pengisian PDSS, pendaftaran SNBP, pemilihan prodi dan pengunggahan portofolio, seleksi dan pengumuman,” ujar Astri Amanati.

Berikut jadwal jalur SNBP 2024 yang sudah dibuka pada 28 Desember 2023 lalu:

  • Registrasi akun SNPMB sekolah dibuka pada 8 Januari 2024- 8 Februari 2024
  • Registrasi Akun SNPMB siswa dibuka pada 8 Januari- 15 Februari 2024
  • Pengisian PDSS pada 9 Januari – 9 Februari 2024
  • Pendaftaran SNBP pada 14-28 Februari 2024
  • Hasil seleksi diumumkan pada 26 Maret 2024

Tuan datang ke dunia lain

fortunaslot

SOLO —Program Studi Pendidikan Bahasa Jawa, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sebelas Maret atau FKIP UNS Solo mempersembahkan pagelaran wayang kulit di Pendhapa R.Ng. Yasadipura PUI Javanologi UNS, Kamis (21/12/2023).

Pentas wayang kulit yang ditonton oleh seratusan orang itu menampilkan lakon cerita Timbule Pandanwangi. Cerita itu dibawakan oleh dalang yang merupakan mahasiswa semester V Prodi Pendidikan Bahasa Jawa, Wisnu Kurniawan.

Promosi UMKM Expo(rt) Brilianpreneur Buka Jalan Produsen Aksesori Go Internasional

Wisnu yang sejak kecil sering mementaskan lakon wayang lihai menghidupkan karakter lewat dialog yang serius dan terkadang diselipi guyonan. Tidak jarang Wisnu nembangdengan iringan gamelan yang juga dimainkan oleh mahasiswa. 

Iring-iring gamelan itu semakin mempertebal emosi. Semakin lama cerita semakin dramatis. Pria asal Tulungagung itu menarasikan sebuah cerita yang berpusat pada kisah asmara Prabu Basudewa. 

Prabu Basudewa marah setelah melihat istrinya, Dewi Maerah, memadu kasih dengan Prabu Gorawangsa yang menjelma menjadi Prabu Basudewa palsu. Kemarahan itu berbuah pertengkaran hingga akhirnya Prabu Gorawangsa mati ditangan Prabu Basudewa. 

Pimpinan produksi, Usup Iskandar, mengatakan pergelaran seni kali ini bukan kali pertama digelar, melainkan sudah kali kesebelas. Acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu bertujuan untuk menjaga hubungan mahasiswa antar-angkatan serta alumni. “Pentas ini disokong oleh iuran tiga angkatan yakni angkata 2021, 2022, dan 2023,” kata dia.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jawa UNS, Budi Waluyo, mengatakan gelar seni pertama kali dilaksanakan pada 2012. Ide dan konsep acara hampir semuanya dikerjakan oleh para mahasiswa. Ini sekaligus menjadi proses belajar bagi mahasiswa untuk mempersiapkan suatu pentas seni. 

“Pentas ini kolaborasi, hampir sebagian besar dari para mahasiswa. Termasuk dalang yang juga mahasiswa,” kata dia.

Plt. Wakil Rektor Riset dan Inovasi UNS, Kuncoro Diharjo, mengatakan pagelaran ini sesuai dengan visi universitas untuk menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Menurutnya pentas kali ini terdapat korelasi dengan capaian kinerja universitas.

“Pentas seni bisa mewujudkan program merdeka belajar, karena para mahasiswa rekognisi mata kuliah,” kata dia. Rekognisi kuliah yang dimaksud yakni pengakuan kegiatan belajar mahasiswa di luar kampus dan menyetarakannya dengan SKS mata kuliah.

Menurutnya kegiatan seni seperti ini bisa memperkuat bekal mahasiswa setelah lulus. Salah satunya yakni mampu manajemen waktu, berpikir kritis memecahkan masalah, sampai pengetahuan kesenian.

Superstar Kaisar Hiburan Tiongkok

slot demo 99

SOLO—Para siswa SMAN 7 Solo mengadakan aksi menghias dan membersihkan taman untuk mengimplementasikan program Hasthalaku di sekolah setempat, Rabu (13/12/2023). 

Sembari menunggu hasil Penerimaan Hasil Akhir Sumatif Gasal Tahun Ajaran 2023/2024 anak-anak menghias taman yang ada di sekolah. Dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/12/2023) Kepala SMAN 7 Solo, Sukamto mengatakan Hasthalaku adalah Program yang ada di Jawa Tengah. 

Promosi Catat! Ini Daftar Desa BRILian Terbaik yang Siap Bersaing di Nugraha Karya 2023

“Program ini sangat penting sekali guna mengenalkan budaya-budaya Jawa di tengah gempuran era sekarang. Anak-anak generasi yang biasa disebut Strawberry atau mungkin anak Generasi Z ini membutuhkan sentuhan perilaku-perilaku dan prinsip Hasthalaku,” kata dia.

Dia menjelaskan terkait apa yang dimaksud Hasthalaku adalah delapan nilai budaya Jawa yang meliputi Gotong Royong, Guyub Rukun, Grapyak Semanak, Lembah Manah, Ewuh Pekewuh, Pangeran, Andhap Ashor, dan Tepa Selira.

“Nah kata-kata itu mungkin di era sekarang jarang terdengar bahkan sudah luntur untuk diterapkan,” kata dia.

Dia mengatakan kegiatan ini bertujuan memunculkan ide kreatif, gotong Royong dengan teman sekelasnya terkait dengan konsep taman dan jenis tanamannya, dan yang pasti juga melatih sikap pangerten kepada lingkungan. 

“Karena hakikatnya pangerten bukan hanya kepada manusia. Lingkungan juga butuh dihargai dan dirawat dengan baik. Manusia tidak dapat dipisahkan dari lingkungan. Kondisi ini harus ada simbiosis mutualisme,” kata dia.

Waka Kurikulum SMAN 7 Solo, M. Khasan Tiarani mengatakan ingin menghapuskan stigma anak muda hari ini yang bisa berkecimpung dalam teknologi saja. Melalui kegiatan tersebut pihaknya juga mendorong kreativitas para siswa.

“Secara nyata mereka memilih konsep tanaman yang ingin ditanam, memilih hiasan seperti batu hias, pola taman yang dibentuk. Program ini akan akan dilaksanakan secara terus menerus setiap tahunnya, agar siswa juga terlatih secara nyata untuk terjun dalam merawat tanaman,” kata dia.

Dewa Bela Diri Yang Maha Tahu

slot deposit 5000 via bank

JAKARTA–Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang meraih predikat terbaik sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang berhasil mengelola media sosial.

Selain itu, UIN Walisongo juga menyabet predikat sebagai perguruan tinggi peringkat keempat kategori pengelolaan website. Anugerah tersebut diserahkan dalam kegiatan Temu Pemimpin Redaksi dan Humas Kementerian Agama di Auditorium HM Rasjidi, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Promosi Kinerja Apik, Kualitas Kredit BRI Terjaga dengan Terus Turunnya Loan at Risk

Kegiatan tersebut dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, para staf ahli, para staf khusus, para tenaga ahli, Kepala Badan Litbang, Direktur Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Koordinator Humas UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati Budiningtyas, menyampaikan rasa syukurnya karena UIN Walisongo meraih dua penghargaan pengelola Media Sosial Terbaik dan Pengelolaan Website

“Alhamdulillah kami bisa mendapatkan penghargaan untuk dua kategori. Ini menjadi penyemangat kami untuk bisa bekerja lebih baik lagi. Terlebih di Era digital, Humas perlu bertransformasi dan menggunakan media sosial dan websiteuntuk menginformasikan setiap kegiatan. Tak hanya itu, humas juga berkomunikasi dengan stakeholder-nya melalui media sosial,” ungkapnya dikutip Sabtu (9/12/2023).

Ketua Panitia Kegiatan Wibowo Prasetyo dalam sambutannya mengatakan penghargaan diberikan secara khusus kepada mereka yang telah aktif melayani dan mendorong transformasi digital. Penilaian kepada pemenang dilakukan oleh Alvara Research Center.

uin walisongo semarang

Selain kategori perguruan tinggi, pengelolaan websitedan pengelolaan media sosial juga diberikan untuk tingkat Kantor Kementerian Agama Provinsi. Penghagaan lain yaitu anugerah kepada media massa yang mendukung program-program strategis Kementerian Agama.

“Tiga tahun kami berhasil mengakselerasi beberapa program, misal reformasi birokrasi layanan umat melalui transformasi digital. Gus Men terus mendorong transformasi digital, dan Kemenag siap menjawab tantangan zaman,” ujar Staf Khusus Menteri Agama ini.

Sementara itu, Menteri Agama memberikan selamat kepada para peraih predikat dalam kegiatan Temu Media dan Humas Kemenag tersebut.

Setelah memberikan penghargaan kepada para pemenang, Gus Men memberi sambutan mengenai kiprahnya memimpin Kementerian Agama. Salah satu yang diungkap mengenai kiprah media yang selalu memberikan informasi yang membahagiakan masyarakat.

Dalam hal pelayanan haji misalnya, media berperan menjadi penyampai pesan yang baik kepada para keluarga di tanah air.

“Tahun depan kuota haji itu tambah, tapi petugas haji dikurangi. Tapi meskipun petugas dikurangi, petugas bidang media ini tidak boleh berkurang. Ini karena pentingnya media karena rata-rata jamaah haji kita banyak yang sudah uzur, sehingga informasi mengenai haji ini sangat penting,” ujarnya.

Infinity: Dari Mata Sharingan hingga Mata Samsara

republikslot

SOLO–Lembaga Sensor Film (LSF) RI menggelar sosialisasi budaya sensor mandiri di Hotel Paragon Solo pada Rabu (6/12/2023). Kegiatan ini dilakukan guna mengajak seluruh komponen masyarakat agar cerdas dalam memilah dan memilih tontonan film di kehidupan sehari-hari.

Ketua Subkomisi Penelitian dan Pengkajian LSF RI, Kuat Prihatin, menjelaskan tingkat kesadaran masyarakat untuk memilih tontonan sesuai klasifikasi usia dinilai masih rendah bahkan masih banyak ditemukan orang tua yang mengajak anaknya menonton film di bioskop yang tidak sesuai dengan usia anak.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI Q3-2023 Ungkap Pelaku UMKM Masih Kuat dan Prospektif

Kuat mengatakan pihaknya bekerja sama dengan SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Solo guna menanamkan dan memperkuat budaya sensor mandiri film di masyarakat.

“Terdapat dampak yang signifikan bagi perkembangan anak jika melihat tontonan tidak sesuai dengan usianya, salah satuanya perkembangan emosi dan kecerdasan anak,” tutur Kuat saat diwawancara media di sela-sela acara, Rabu (6/12/2023).

Kepala SD Muhammadiyah 1 Ketelan, Sri Sayekti, menjelaskan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan wawasan mengenai kriteria yang harus diketahui masyarakat dalam memilah dan memilih film.

Tanpa disadari dengan berkembangnya era digital saat ini anak terkadang melihat tayangan yang tidak sesuai dengan kualifikasi usianya sehingga mampu memberikan dampak bagi mental, tumbuh kembang, bahkan prestasi.

Harapannya hasil yang didapat dari kegiatan ini dapat diimplementasikan di keluarga maupun di sekolah terkait peningkatan literasi terhadap sensor mandiri serta durasi pemakaian gawai dan menonton televisi.

“Kegiatan ini adalah kegiatan strategis yang dampaknya akan langsung kita implementasikan di sekolah terkait sensor mandiri. Tanpa kita sadari Anak kadang melihat tayangan yang tidak sesuai usianya yang ke depan dampaknya sangat luar biasa selain dapat mengganggu mental juga tumbuh kembang serta prestasi. Harapannya apa yang kita terima benar-benar diimplementasikan pertama literasi terhadap sensor mandiri harus semakin ditingkatkan, kedua berkaut durasi pemakaian gawai dan menonton televisi,” ujar Sri Sayekti.

Kegiatan Sosialisasi Budaya Sensor Mandiri ini dihadiri 100 peserta di antaranya para guru SD hingga SMA Muhammadiyah di Solo, Perwakilan ISI Solo, Tokoh agama, Budayawan, serta Pegiat Perfilman.

Tampil sebagai narasumber Ketua Subkomisi Penyensoran, Tri Widyastuti Setyaningsih, serta Ketua Subkomisi Penelitian dan Pengkajian LSF RI yang memaparkan terkait sensor di dunia perfilman serta budaya sensor mandiri.

Karier Pesawat Dandy

agen judi bola parlay terpercaya

SEMARANG –Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 telah dibuka, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur ini dengan 12 program studi (prodi) yang bisa dipilih.

“Calon mahasiswa bisa memilih program studi yang sesuai dengan keinginan,” ujar Humas UIN Walisongo, Astri Amanati Budiningtyas dalam keterangan tertulis.

Promosi Kinerja Apik, Kualitas Kredit BRI Terjaga dengan Terus Turunnya Loan at Risk

Dijelaskan, program studi yang bisa dipilih di UIN Walisongo meliputi Ilmu Hukum S1 (Akreditasi B), Manajemen S1 (Akreditasi Baik), Sosiologi S1 (Akreditasi B), Ilmu Politik S1 (Akreditasi B), Gizi S1 (Akreditasi B), Psikologi S1 (Akreditasi B), Matematika S1 (Akreditasi B), Fisika S1 (Akreditasi B), Kimia S1 (Akreditasi B), Biologi S1 (Akreditasi B), Teknologi Informasi S1 (Akreditasi Baik) dan Teknik Lingkungan S1 (Proses Akreditasi).

SNBP merupakan pola penerimaan calon mahasiswa baru skala nasional melalui penelusuran kemampuan dan prestasi akademik/ portofolio calon mahasiswa yang diselenggarakan oleh BPPP Kemendikbud yang diikuti oleh semua Perguruan Tinggi Negeri.

Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.(Istimewa)
Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024.(Istimewa)

Seleksi ini didasarkan pada penilaian prestasi akademik siswa menggunakan rapor dan prestasi akademik dan non akademik, tiga prestasi terbaik akan dinilai. Sekolah yang mendaftarkan siswanya harus memiliki NPSN dan mengisikan nomor siswa yang memenuhi syarat.

Siswa yang mendaftar juga harus mendaftar SNBP dan semua registrasi. Siswa memiliki nilai rapor yang telah diisikan PDSS, memiliki prestasi akademik dan memenuhi syarat yang ditentukan masing-masing PTN.

Dijelaskan, syarat tambahan dalam pendaftaran SNBP yaitu WNI, memiliki NIK, NISN, dan rapor yang diisikan di PDSS.

“Tahapan SNBP meliputi pemeringkatan siswa, pengisian PDSS, pendaftaran SNBP, pemilihan prodi dan pengunggahan portofolio, seleksi dan pengumuman,” ujar Astri Amanati.

Berikut jadwal jalur SNBP 2024 yang sudah dibuka pada 28 Desember 2023 lalu:

  • Registrasi akun SNPMB sekolah dibuka pada 8 Januari 2024- 8 Februari 2024
  • Registrasi Akun SNPMB siswa dibuka pada 8 Januari- 15 Februari 2024
  • Pengisian PDSS pada 9 Januari – 9 Februari 2024
  • Pendaftaran SNBP pada 14-28 Februari 2024
  • Hasil seleksi diumumkan pada 26 Maret 2024