petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sydney paito warna angkanet

id gacor 387Jutaan kata 672784Orang-orang telah membaca serialisasi

《sydney paito warna angkanet》

"Publisher Rights" buat kerja sama platform digital dan media terarah******

"Publisher Rights" buat kerja sama platform digital dan media terarah
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria. ANTARA/HO-Kemkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Kehadiran Peraturan Presiden nomor 32 tahun 2024 tentang Tanggung Jawab Perusahaan Platform Digital mendukung Jurnalisme Berkualitas atau Perpres Publisher Rightsdapat membuat kerja sama antara platform digital dan perusahaan media menjadi lebih ajek atau terarah.

Menurut Wakil Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria, seperti di dalam poin-poin yang dijelaskan dalam aturan tersebut platform digital perlu memberikan upaya terbaiknya untuk mendukung perusahaan pers.

"Perusahaan platform digital juga diwajibkan untuk memberikan upaya terbaik untuk membantu memprioritaskan fasilitasi dan komersialisasi berita yang diproduksi oleh perusahaan pers," kata Nezar di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: Perpres 'Publisher Rights' atur kerja sama platform digital-pers

Lebih lanjut, kesepakatan antara platform digital dan perusahaan media bisa lebih ajek karena regulasi tersebut juga turut mewajibkan perusahaan platform digital untuk adil memberikan layanan digital yang sama kepada semua perusahaan media.

Dalam hal distribusi berita, kewajiban lainnya dari platform digital ialah memberikan upaya terbaik dalam mendesain algoritma distribusi berita yang mendukung perwujudan jurnalisme berkualitas sesuai dengan nilai demokrasi, kebhinnekaan, dan peraturan perundang-undangan.

Terakhir, dengan adanya Perpres Publisher Rightspara platform digital diwajibkan untuk bekerja sama dengan perusahaan pers sesuai dengan ketentuan dan kesepakatan yang disepakati kedua belah pihak.

Beberapa kerja sama yang diatur di antaranya seperti lisensi berbayar, bagi hasil, berbagi data agregat pengguna berita, dan/atau bentuk lain yang disepakati kedua belah pihak.

Baca juga: Dewan Pers jelaskan tugas komite dalam penerapan "Publisher Rights"

“Bentuk kerja sama perusahaan pers dengan platform digital bisa macam-macam, tergantung kesepakatan di antara kedua belah pihak," ujar Nezar.

Nantinya seluruh praktik kerja sama antara platform digital dan perusahaan media itu akan diawasi oleh komite yang nantinya dibentuk dan disahkan oleh Dewan Pers.

Selain bertugas untuk memastikan pemenuhan kewajiban perusahaan platform digital, komite juga memiliki fungsi untuk memberikan rekomendasi kepada Menteri Komunikasi dan Informatika atas hasil pengawasan serta pelaksanaan fasilitasi dalam kegiatan penyelesaian sengketa.

Nezar menegaskan syarat berlakunya kerja sama antara platform digital dengan perusahaan media dapat tercipta apabila perusahaan media telah terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Perpres Publisher Rights ini hanya berlaku bagi perusahaan platform digital yang melakukan komersialisasi berita dari perusahaan pers yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers," tutup Nezar.

Baca juga: Perpres "Publisher Rights" dan asa berkembangnya jurnalisme bermutu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Bertambah, Tim SAR temukan lagi korban tewas akibat longsor di Luwu******

Bertambah, Tim SAR temukan lagi korban tewas akibat longsor di Luwu
Tangkapan layar - Tim SAR gabungan bersama warga mengevakuasi jenazah korban tanah longsor usai ditemukan di jurang, okasi kejadian, Jalan Poros Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi Basarnas Makassar.
Korban tertimbun longsor ditemukan di jurang. Atas nama Ratan usia 50 tahun. Alamat Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara
Makassar (ANTARA) - Seorang korban tanah longsor kembali ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan di lokasi kejadian, Jalan Poros Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Korban tertimbun longsor ditemukan di jurang. Atas nama Ratan usia 50 tahun. Alamat Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara," kata Kasi Humas Polres Luwu Aipda Amirullah di Luwu, Selasa.

Dengan demikian, kata dia, jumlah korban tewas akibat tanah longsor menjadi lima orang. Sebelumnya empat jenazah telah dievakuasi pada Senin (26/2). 

Baca juga: Tim SAR Gabungan lanjutkan pencarian korban longsor di Bastem Luwu

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Makassar Mexianus Bekabel menyampaikan hingga hari ini total korban tanah longsor di Luwu sebanyak 15 orang, 10 korban selamat dan lima orang meninggal dunia. 

Korban ditemukan di titik longsor dengan kemiringan 45 derajat pada pukul 13.40 Wita. Sejauh ini tim SAR gabungan terus melakukan evakuasi pencarian dan pertolongan denganfokus pada titik terakhir korban ditemukan.

"Pencarian menggunakan buldozer untuk membuka akses jalan dan ekskavator, serta drone thermal.Beberapa petugas pencari dan penolong juga melakukan penyisiran di bagian bawah tebing menuju ke sektor I," kata Mexianus.

Baca juga: BNPB peringatkan warga segera menjauh dari areal tanah longsor
 
Suasana pembersihan usai musibah tanah longsor di Jalan Poros Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-Dokumentasi Polda Sulsel.



Sebelumnya diberitakan, bencana longsor di Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, terjadi pada Senin 26 Februari 2024 pukul 09.40 Wita yang  menyebabkan tertutupnya akses jalan dan korban jiwa serta material

Korban teridentifikasi lima orang atas nama Emelia (20) seorang bidan beralamat di Dusun Tambunan, Desa Tongkonan. Miskawati (24) pekerjaan swasta dengan  alamat Dusun Limbong, Desa Dampan. Kemudian Wanto (22) pekerjaan swasta, alamat Dusun Dampan, Desa Dampan.

Selanjutnya Mariama Patakdungan (57) pekerjaan guru honorer, alamat Desa Karatuan dan baru ditemukan Ratan usia 50 tahun alamat Desa Dampan, Kecamatan Bastem Utara.

Sedangkan korban selamat masing-masing Firdaus (19), pekerjaan swasta dengan alamat Dusun Langda, Desa Tede. Markus Toding Allo (43) alamat Dusun Langda, Desa Tede. Seni (34) alamat Desa Pantilang. Mardiana (60) alamat Desa Bonglo. Delman (19) Desa Barana.

Selanjutnya Ririn (31) alamat jalan Pongsimpin, Kota Palopo, Lilis (30) alamat Desa Se’pon, Kecamatan Lamasi, dan Nirwana (37) alamat Kelurahan Pajalesang, Kota Palopo, serta Wahab Busa (19) alamat Desa Uraso, dan NN identitas belum diketahui.

Dari data tercatat sebanyak 15 unit kendaraan roda dua dan dua unit kendaraan roda empat tertimbun material tanah longsor di lokasi kejadian.

Baca juga: PJ Bupati Luwu tunjau lokasi tanah longsor di Bastem Utara
Baca juga: Basarnas Makassar kirim personil evakuasi korban longsor di Luwu

 

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart******

Klasemen Bundesliga: Leverkusen catat rekor, Bayern jauhi Stuttgart
Pemain Bayer Leverkusen merayakan gol kemenangan. ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen memimpin klasemen sementara Bundesliga dan melanjutkan catatan belum terkalahkan seusai menekuk Mainz 2-1, sedangkan Bayern Muenchen menghentikan dua kekalahan beruntun usai menekuk RB Leipzig pada pekan ke-23, Sabtu (24/2).

Leverkusen yang dilatih Xabi Alonso mencetak rekor 33 laga tak terkalahkan dengan rincian 29 menang dan empat imbang di semua kompetisi pada musim ini, menyamai rekor Bayern Muenchen di musim 2019 saat dilatih Hansi Flick.

Hasil itu membuat Leverkusen belum tersentuh di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin, unggul delapan angka dari Bayern Muenchen (53 poin) yang berhasil menjauhkan diri dari Stuttgart yang duduk di peringkat tiga dengan 47 poin.

Stuttgart sendiri gagal mendekati Bayern Muenchen setelah ditahan imbang FC Cologne 1-1 pada pertandingan Sabtu. Hasil itu membuat Borussia Dortmund yang berada di posisi empat dengan 41 poin berpeluang memangkas selisih poin menjadi tiga angka dari Stuttgart apabila mampu mengalahkan Hoffenheim pada Minggu.

Di posisi terbawah, Darmstadt masih berkubang di posisi juru kunci dengan 13 poin usai imbang 1-1 dengan Werder Bremen, Mainz yang kalah 1-2 dari Leverkusen di posisi 17 dengan 15 poin, sementara Cologne di posisi 16 dengan 17 poin, berjarak enam angka dari zona aman yang dihuni Augsburg di posisi 15.


Baca juga: Dua gol Harry Kane bantu Bayern Muenchen menang atas RB Leipzig
Baca juga: Tuchel tak menyerah incar hasil terbaik di Liga Jerman dan UCL
Baca juga: Bayer Leverkusen melanjutkan tren positif usai tumbangkan Mainz 2-1
Baca juga: Thomas Tuchel umumkan tinggalkan Bayern Muenchen di akhir musim

Berikut hasil pertandingan pekan ke-23 dilansir dari laman resmi:

Bayern Muenchen 2-1 RB Leipzig
Borussia Monchengladbach 5-2 Bochum
Union Berlin 2-2 FC Heidenheim
Stuttgart 1-1 FC Cologne
Werder Bremen 1-1 Darmstadt
Bayer Leverkusen 2-1 Mainz

Jadwal pertandingan Minggu:

Eintracht Frankfurt vs Wolfsburg
Borussia Dortmund vs Hoffenheim
Augsburg vs Freiburg

Klasemen sementara:
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Bayer Leverkusen2319404361
2Bayern Munich2317243753
3Stuttgart2315262347
4Dortmund2211831741
5RB Leipzig2312471940
6Frankfurt22895633
7Werder Bremen23869-330
8SC Freiburg22859-1129
9Heidenheim23779-728
10Hoffenheim22769-327
11M'gladbach236710-425
12Union Berlin237412-1425
13Bochum235108-1825
14Wolfsburg226610-824
15FC Augsburg22589-923
16Cologne233812-2117
17Mainz232912-1915
18SV Darmstadt 98232714-2813







 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot paling gampang menang

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
100 tafsir mimpi togel
hoki633
liga367 slot
pinjol berizin ojk 2022
akun slot vip gacor
slot jitu gacor
situs slot barat
akunbos
slot online situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1
Daftar isi semua bab
Bab 1 aplikasi laku laku
Bab 2 situs langsung maxwin
Bab 3 bocoran trik gacor
Bab 4 denda cicilan kredivo
Bab 5 bos01 slot
Bab 6 rasa4d
Bab 7 menangmenang login
Bab 8 ace99
Bab 9 1 sangat hoki slot
Bab 10 togel filipina
Bab 11 luckypoker77
Bab 12 slot gacorhari ini
Bab 13 slot asia terbaru
Bab 14 situs judi slot asia
Bab 15 sultan86
Bab 16 eyangtogel
Bab 17 pinjaman online bulanan
Bab 18 slot demo88
Bab 19 pinjam uang mudah
Bab 20 cara pinjam uang ke bank
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4976bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Gadis cantik dan menawan

ug maxwin slot
Wanita usia 50 tahun harus lebih perhatikan faktor kesehatan jantung
Ilustrasi seorang perempuan terkena serangan jantung. (ANTARA/Shutterstock/Ruigsantos)
Jakarta (ANTARA) - Saat wanita memasuki usia 50 tahun, penting untuk lebih memperhatikan faktor mengenai kesehatan jantung.

Ditulis laman New York Post, Selasa (20/2), penyakit kardiovaskular atau jantung adalah penyebab utama kematian pada wanita menurut ahli jantung Northwell Health dan ahli medis relawan American Heart Association Dr. Stacey Rosen, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Rosen mengatakan hampir 45 persen berusia di atas 20 tahun mengidap penyakit kardiovaskular.
Rosen juga melihat ada faktor risiko penyakit jantung yang berhubungan dengan jenis kelamin, tarmasuk riwayat menstruasi dan adverse pregnancy outcome (APO) atau kehamilan dengan luaran buruk.
 “Faktor risiko spesifik jenis kelamin lainnya termasuk kecemasan dan depresi, peningkatan risiko akibat pengobatan tertentu untuk kanker payudara, dan kondisi reumatologi,” kata Rosen.

Baca juga: Dokter: Nutrisi dalam udang bermanfaat bagi kulit hingga tulang Faktor risiko utama peningkatan risiko penyakit kardiovaskular bagi wanita berusia 50 tahun ke atas dimulai sejak menopause karena penurunan kadar hormon estrogen. Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi juga sering meningkat seiring bertambahnya usia.
Kepala petugas medis WebMD dan berbasis di Washington, DC, John Whyte mengatakan risiko diabetes juga meningkat seiring bertambahnya usia, yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, seperti halnya faktor kesehatan lainnya seperti obesitas, merokok, dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

“Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi penyakit penyerta lainnya,” kata Whyte menambahkan.

Wanita seringkali mengalami gejala penyakit jantung yang berbeda dibandingkan pria. Alih-alih mengalami nyeri dada yang menjalar ke lengan kiri, wanita mungkin akan merasakan kelelahan yang tidak biasa atau ekstrem, sesak napas, pusing, mual, dan gangguan pencernaan.

Baca juga: Olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan masalah serangan jantung

Mayoritas penyakit kardiovaskular dapat dicegah melalui perubahan gaya hidup, peningkatan kesadaran dan pendidikan. Mulailah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, serat dan antioksidan, biji-bijian utuh untuk serat dan nutrisi, protein tanpa lemak seperti ikan dan unggas, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk lemak sehat, kacang-kacangan untuk serat dan protein, dan kopi dan teh untuk antioksidan.

Di antara makanan yang harus dihindari adalah lemak jenuh dan lemak trans, yang ditemukan dalam daging merah, mentega, keju, dan makanan olahan, kata para ahli.

Menghindari kelebihan garam juga akan membantu menghindari tekanan darah tinggi, sementara membatasi makanan dan minuman manis akan membantu mencegah obesitas dan diabetes.

Selain menjaga asupan makanan, wanita di atas 50 tahun juga dianjurkan beraktivitas fisik secara teratur, yaitu setidaknya 150 menit 
aktivitas aerobik sedang atau 75 menit aktivitas berat setiap minggu.

Baca juga: Serat dalam pisang bisa atur tekanan darah untuk kesehatan jantung

Baca juga: Konsumsi Vitamin B3 berlebih bisa picu risiko penyakit jantung

Baca juga: Ada hubungan stres saat kecil dan risiko penyakit jantung
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Anda menyebut ini jari emas

mimpi 2d
Wanita usia 50 tahun harus lebih perhatikan faktor kesehatan jantung
Ilustrasi seorang perempuan terkena serangan jantung. (ANTARA/Shutterstock/Ruigsantos)
Jakarta (ANTARA) - Saat wanita memasuki usia 50 tahun, penting untuk lebih memperhatikan faktor mengenai kesehatan jantung.

Ditulis laman New York Post, Selasa (20/2), penyakit kardiovaskular atau jantung adalah penyebab utama kematian pada wanita menurut ahli jantung Northwell Health dan ahli medis relawan American Heart Association Dr. Stacey Rosen, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Rosen mengatakan hampir 45 persen berusia di atas 20 tahun mengidap penyakit kardiovaskular.
Rosen juga melihat ada faktor risiko penyakit jantung yang berhubungan dengan jenis kelamin, tarmasuk riwayat menstruasi dan adverse pregnancy outcome (APO) atau kehamilan dengan luaran buruk.
 “Faktor risiko spesifik jenis kelamin lainnya termasuk kecemasan dan depresi, peningkatan risiko akibat pengobatan tertentu untuk kanker payudara, dan kondisi reumatologi,” kata Rosen.

Baca juga: Dokter: Nutrisi dalam udang bermanfaat bagi kulit hingga tulang Faktor risiko utama peningkatan risiko penyakit kardiovaskular bagi wanita berusia 50 tahun ke atas dimulai sejak menopause karena penurunan kadar hormon estrogen. Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi juga sering meningkat seiring bertambahnya usia.
Kepala petugas medis WebMD dan berbasis di Washington, DC, John Whyte mengatakan risiko diabetes juga meningkat seiring bertambahnya usia, yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, seperti halnya faktor kesehatan lainnya seperti obesitas, merokok, dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

“Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi penyakit penyerta lainnya,” kata Whyte menambahkan.

Wanita seringkali mengalami gejala penyakit jantung yang berbeda dibandingkan pria. Alih-alih mengalami nyeri dada yang menjalar ke lengan kiri, wanita mungkin akan merasakan kelelahan yang tidak biasa atau ekstrem, sesak napas, pusing, mual, dan gangguan pencernaan.

Baca juga: Olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan masalah serangan jantung

Mayoritas penyakit kardiovaskular dapat dicegah melalui perubahan gaya hidup, peningkatan kesadaran dan pendidikan. Mulailah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, serat dan antioksidan, biji-bijian utuh untuk serat dan nutrisi, protein tanpa lemak seperti ikan dan unggas, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk lemak sehat, kacang-kacangan untuk serat dan protein, dan kopi dan teh untuk antioksidan.

Di antara makanan yang harus dihindari adalah lemak jenuh dan lemak trans, yang ditemukan dalam daging merah, mentega, keju, dan makanan olahan, kata para ahli.

Menghindari kelebihan garam juga akan membantu menghindari tekanan darah tinggi, sementara membatasi makanan dan minuman manis akan membantu mencegah obesitas dan diabetes.

Selain menjaga asupan makanan, wanita di atas 50 tahun juga dianjurkan beraktivitas fisik secara teratur, yaitu setidaknya 150 menit 
aktivitas aerobik sedang atau 75 menit aktivitas berat setiap minggu.

Baca juga: Serat dalam pisang bisa atur tekanan darah untuk kesehatan jantung

Baca juga: Konsumsi Vitamin B3 berlebih bisa picu risiko penyakit jantung

Baca juga: Ada hubungan stres saat kecil dan risiko penyakit jantung
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Satu-satunya Dewa Dharma

situs 4d tergacor
Tiga ganda campuran Indonesia siap berlaga di German Open 2024
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Rabu (31/1/2024). ANTARA/HO-PBSI/am.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak tiga pasangan ganda campuran Indonesia siap untuk berlaga pada turnamen BWF Super 300 German Open 2024, yang bergulir di Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr, Jerman, 27 Februari-3 Maret.

Laman esmi BWF, Selasa, menyebutkan, pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertanding melawan pemenang dari babak kualifikasi dua (Q2) di babak 32 besar, Rabu (28/2).

Lebih lanjut, ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang bakal berjumpa dengan pasangan pasangan senior Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di babak pertama yang diadakan esok hari.

Selanjutnya, wakil ganda campuran terakhir yang mewakili Indonesia di German Open 2024 adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Rehan/Lisa siap untuk menghadapi pasangan asal Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson pada babak 32 besar.

Baca juga: Timnas bulu tangkis sudah berkekuatan penuh jelang All England

Masih belum ada keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengenai pertimbangan federasi untuk hanya menurunkan tiga wakil saja di turnamen ini. Pun dengan pertimbangan untuk tidak ikut membawa beberapa pemain muda mereka guna menambah jam terbang.

Di sisi lain, tim bulu tangkis Indonesia akan terbang lebih awal ke Prancis jelang bergulirnya French Open 2024 pada 5-10 Maret mendatang untuk menjajal calon tempat training camp.

Jonatan Christie cs. dijadwalkan berangkat pada Rabu (28/2) sore dengan tujuan kota Chambly, 40 kilometer sebelah utara Paris. Chambly adalah komune di departemen Oise yang rencananya bakal menjadi tempat training camp tim bulu tangkis Indonesia menjelang Olimpiade Paris 2024 nanti.

"Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan saat bulan Juli nanti. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal,” kata Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, dalam keterangan resmi yang diterima pada Senin (26/2).

Baca juga: Tim bulu tangkis terbang lebih awal ke Prancis jajal calon tempat TC

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tang Bohu menyalakan obat nyamuk bakar

situs slot tergacor bulan ini
Presiden ajak menteri makan malam dan sapa masyarakat Makassar
Presiden Joko Widodo bersama para menteri makan malam di pusat perbelanjaan di Makassar, Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah menteri makan malam dan menyapa masyarakat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/2) malam.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis pagi, kehadiran Presiden Jokowi menambah suasana pusat perbelanjaan tersebut menjadi makin ramai.

Saat berjalan menuju salah satu tempat makan, Presiden Jokowi tidak lepas dari permintaan swafoto masyarakat yang ada di sana.

Jihan, salah satu remaja yang berhasil mendapatkan kesempatan bertemu dan berfoto bersama mengaku sangat bangga. Ia bersyukur usahanya melewati keramaian di pusat perbelanjaan tersebut dapat memberikan hasil.

"Tadi lagi nongkrong toh, tiba-tiba ramai, terus katanya ada Jokowi, jadi saya turun. Terus tiba-tiba, ramai, tertindis-tindis, langsung lewat lubang-lubang. Terus dipanggil sama Pak Jokowi buat foto. Saya mau pingsan," ujar Jihan.

Senada, Fani, warga yang sedang hamil 7 bulan juga tidak menyangka bisa bertemu dan berfoto dengan Presiden Jokowi. Begitu mendengar kabar bahwa Presiden Jokowi ada di Kota Makassar, ia langsung ingin segera bertemu.

"Tidak sangka ada dengar berita katanya Bapak (Jokowi) ada di Makassar, makanya lari-lari tadi hampir jatuh, saking senangnya, senang sekali bisa bertemu dengan Bapak (Jokowi)," ucap Ela.

Sementara itu Arsyad, juga sangat bahagia bisa bertemu dan berfoto bersama Presiden Jokowi. Bagi Arsyad, kesempatan tersebut merupakan momen langka dalam hidupnya untuk bertemu idolanya.

"Bahagia kak, yang pastinya bahagia, karena momen ini adalah momen yang sangat langka bagi saya, karena menurut saya, apa ya saya tidak bisa berkata-kata lagi, karena saya sangat fanssama Bapak," ungkap Arsyad.

Arsyad pun mengapresiasi kesederhanaan Presiden Jokowi sebagai pemimpin Indonesia yang dinilai sangat dekat dengan rakyat. Ia juga berharap Presiden Jokowi dapat menjadi pemimpin negara Indonesia yang lebih baik lagi.

Presiden didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman kemudian makan malam bersama di salah satu tempat makan yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

Menu yang dipesan pun beragam mulai dari nasi goreng ikan teri, mie tek tek, bakso ikan goreng, tempe mendoan, hingga es teh manis.

Presiden dan para menteri juga tampak berbincang hangat sambil menyantap menu makan malam yang disajikan.

Setelah santap malam usai, Presiden dan rombongan kemudian kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Makassar untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja Kamis hari ini.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Suami berperut hitam, tolong lepaskan

belanja di shopee dengan kredivo
15 tewas dalam serangan di gereja Katolik di Burkina Faso
Ilustrasi senjata api. (ANTARA/H0-Pixabay.com)
Kigali, Rwanda (ANTARA) - Sedikitnya 15 orang tewas pada Minggu (25/2) dalam serangan diduga oleh kelompok teroris pada sebuah gereja Katolik di Burkina Faso utara, menurut keterangan seorang uskup.

Monsinyur Laurent Dabire, uskup dari keuskupan kota Dori, yang berjarak 45 km ke selatan dari lokasi serangan mengungkapkan bahwa serangan terjadi saat umat Katolik sedang berkumpul pada misa hari Minggu di gereja di desa Essakane yang berlokasi di kawasan Sahel dari negara Afrika Barat itu.

“Dengan iman dan keyakinan, kami tunjukkan kepada Anda bahwa umat Katolik menjadi sasaran serangan teroris di mana jumlah korban sementara adalah 15 umat tewas, termasuk 12 di tempat dan dua orang luka-luka,” ujarnya.

"Dalam keadaan yang menyakitkan ini, kami mengundang anda untuk mendoakan jiwa-jiwa mereka yang tewas, untuk menyembuhkan mereka yang terluka dan memberi penghiburan bagi mereka yang berduka," lanjutnya.

Pendeta itu juga mendoakan agar “mereka yang terus menabur kematian dan kehancuran di negara itu agar bertobat.”

Burkina Faso telah memerangi pemberontakan yang menyebar dari negara tetangga Mali selama satu dekade terakhir, terkait dengan kelompok teroris al-Qaeda dan Daesh/ISIS.

Baca juga: 3 negara kawasan Sahel di Afrika Barat keluar dari blok ECOWAS
Baca juga: Burkina Faso berencana perkuat kerja sama militer dengan Rusia
Baca juga: Sekitar 60 warga sipil tewas dalam serangan di Burkina Faso

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Dandani pakaian wanita, Laksamana

demo slot goblin heist
Jalur Pantura Demak-Kudus mulai dibuka secara total
Suasana arus lalu lintas ramai lancar di Jalan Pantura Demak-Kudus di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Demak (ANTARA) - Jalur Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, saat ini dibuka secara penuh karena aktivitas penyedotan banjir yang memanfaatkan badan jalan sudah selesai, sehingga arus lalu lintas kembali lancar. "Sebetulnya, Jalur Pantura Demak-Kudus sudah bisa dilalui sejak genangan banjir di jalan surut. Akan tetapi karena ada aktivitas penyedotan air sehingga diberlakukan sistem buka tutup," kata Komandan Satgas Penanganan Banjir Demak Letkol Kavaleri Maryoto di Demak, Jumat. Akan tetapi, sejak aktivitas penyedotan air banjir di Desa Wonorejo pada Rabu (21/2) selesai, sehingga arus lalu lintas dibuka total. Pemandangan sebelumnya, di Jalur Pantura Demak-Kudus ruas kanan masih ada aktivitas penyedotan genangan banjir dengan dikerahkan sejumlah mesin pompa. Lokasi yang menjadi fokus untuk percepatan surutnya banjir, yakni di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar karena lokasinya yang lebih rendah dibandingkan daerah lainnya. Ketika diberlakukan sistem buka tutup, maka ketika terjadi kepadatan kendaraan, maka kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya dialihkan ke arah Mijen - Welahan - Kudus - Pati - Rembang. Sementara jalur alternatif lainnya, dapat melalui jalur alternatif dari Jembatan Layang Kadilangu menuju Wonosalam - Dempet - Godong - Purwodadi. Demikian halnya kendaraan dari arah Surabaya, Kudus, Pati, Rembang, dan Blora, dengan tujuan Semarang dapat melalui jalur dari Kabupaten Grobogan melalui Purwodadi - Godong - Dempet - Wonosalam - Jembatan Layang Kadilangu - Demak atau melalui Jepara - Mijen - Demak. Afriani, salah satu warga Kudus mengakui ketika melintasi jalur Pantura Demak-Kudus pada Kamis (22/2) lancar dan tidak ada kepadatan arus lalu lintas. Akses dari arah Pati menuju Demak melalui Jembatan Tanggulangin tidak ada lagi water barrieryang sebelumnya disiapkan Satlantas Polres Kudus.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024