petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

promo bank shopee

pinjol tenor panjang bunga rendah 531Jutaan kata 708643Orang-orang telah membaca serialisasi

《promo bank shopee》

Kemenparekraf sebut 20 film Indonesia capai rekor 1 juta penonton******

Kemenparekraf sebut 20 film Indonesia capai rekor 1 juta penonton
Tangkapan layar - Menparekraf Sandiaga Uno (kiri), Penasihat Ekonomi PT Samuel Sekuritas Indonesia Fithra Faisal (tengah), dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati (kanan) dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan.
Pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi dan di tahun ini 55 juta penonton bioskop telah tercapai di 2023
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan ada sebanyak 20 judul film buatan anak bangsa masing-masing mencapai rekor 1 juta penonton.

"Ini sebuah rekor juga bahwa 20 judul film Indonesia telah mencapai rekor 1 juta penonton," kata Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Dessy Ruhati di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan industri film Indonesia merupakan subsektor ekonomi kreatif yang pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi COVID-19.

Menurutnya, industri ini menjadi salah satu penunjang pendapatan bagi sektor pariwisata di tanah air.

Secara kumulatif, pihaknya mencatat sepanjang 2023 ada sebanyak 55 juta penonton telah memberikan sumbangsih untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan cara menonton film di bioskop.

"Pertumbuhannya sangat positif setelah pandemi dan di tahun ini 55 juta penonton bioskop telah tercapai di 2023," katanya.

Sementara itu, Penasihat Ekonomi PT Samuel Sekuritas Indonesia Fithra Faisal juga menyampaikan industri film menjadi salah satu subsektor yang menjanjikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Hal itu dikarenakan nilai dari film merupakan produk intelectual property(IP), yang akan terus mendatangkan keuntungan secara berkelanjutan.

"Kalau kita bicara IP ini nanti kayak film Dono dulu, Warkop DKI tahun 1980-an.Tapi, sampai sekarang masih diputar terus. Itu kan bicara IP, ini lah yang berputar terus dan ini adalah satu hal yang menurut saya sangat menjanjikan ke depannya," katanya.

Fithra mengatakan nilai materi yang dapat dihasilkan dari industri yang termasuk dalam pembuatan konten ini (content creating industries) yakni sebanyak Rp130 triliun, serta dapat menciptakan hingga 500 ribu lapangan pekerjaan.

"Jadi, kalau misalnya mau investasi di content creating industries. Nah, karena kita bicara IP, kita bicara potensi Rp130 triliun masuk di ekosistem ini, kita bicara mengenai 400-500 ribu tenaga kerja yang bisa tercipta," katanya.

Baca juga: Film nasional berpotensi berkembang di era layanan streaming
Baca juga: Menparekraf: Industri film berpotensi sumbang pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Reza Rahadian sampaikan harapannya terhadap industri film Indonesia

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2024

Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2******

Persib Bandung ditahan imbang Persis Solo 2-2
Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)
Kota Bandung (ANTARA) - Persib Bandung gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang 2-2 oleh Persis Solo pada pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu sore.

Persib mencetak dua gol melalui sundulan Stefano Beltrame pada menit ke-15 dan Ciro Alves pada menit ke-60.

Sementara itu Persis Solo yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat Persib Bandung kesulitan mendapatkan poin penuh di kandang mereka. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa berhasil mengimbangi permainan Maung Bandung lewat gol dari Messidoro pada menit ke-66 serta gol dari Roni Gonzalez di menit ke-86.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung turun ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan 41 poin sedangkan Persis Solo tertahan di posisi ke-13 dengan 29 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 24 pertandingan.

Pada laga kandang tersebut, Persib Bandung memainkan strategi menekan sejak menit awal dan mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ketiga lewat tendangan David Da Silva di area penalti, namun masih bisa diantisipasi oleh kiper Persis Solo.

Pada menit keenam, giliran Persis Solo yang mendapatkan peluang emas lewat akselerasi Messidoro di dalam area kotak penalti tim tuan rumah, namun sayang tendangannya masih dapat diantisipasi baik oleh Mendoza.

Berselang sembilan menit, lewat pergerakan kerja sama Ciro dan David Da Silva yang memberikan umpan manis ke dalam kotak penalti mampu disundul dengan baik oleh Stefano Beltrame hingga menjadi gol. Skor sementara berubah 1-0 bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-22 Persib Bandung hampir menggandakan keunggulan lewat umpan silang Rezaldi Hehanusa yang disambut oleh Ciro Alves, namun sundulannya masih berhasil ditepis dengan baik oleh Gianluca.

Menit ke-32 Persis Solo mendapatkan peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti oleh Moussa JR yang kembali masih berhasil diamankan oleh Mendoza.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Persib serta Persis lebih banyak bermain di lini tengah. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir.

Baca juga: PSIS Semarang fokus jalani Liga 1 meski ditinggalkan Carlos Fortes

Pada awal babak kedua, Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tamu.

Pada menit ke-57 akselerasi dari Ciro Alves yang mampu menembus lini pertahanan lawan pun masih belum bisa menjebol gawang dari Persis.

Menit ke-60 Persib Bandung berhasil menggandakan keunggulan lewat kerja sama David Da Silva yang berhasil memberikan umpan dan mampu dimanfaatkan oleh Ciro Alves menjadi gol. Skor kembali berubah 2-0 bagi tim tuan rumah.

Berselang lima menit kemudian, Alberto hampir kembali menambah keunggulan bagi Maung Bandung lewat sundulan dari tendangan sudut, namun sayang masih kembali ditepis oleh kiper lawan.

Menit ke-66 Persis Solo berhasil memperkecil ketertinggalan lewat serangan balik saat Arapenta memberikan umpan kepada Messidoro yang berbuah menjadi gol. Skor pun berubah 2-1.

Pada menit ke-72 tendangan dari Ciro Alves di dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh lini pertahanan lawan.

Pada 10 menit menjelang akhir pertandingan, kedua tim makin meningkatkan intensitas serangan. Tingginya intensitas pertandingan membuat Rian Mizar maupun Arsan Makarim mendapatkan teguran dari wasit.

Menit ke-86 Persis Solo berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Roni Gonzalez. Skor kembali berubah 2-2.

Di detik-detik terakhir, Maung Bandung masih melakukan berbagai serangan kepada pemain lawan. Namun, hingga peluit  dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir imbang.

Dengan hasil tersebut Persib Bandung kembali tidak mampu meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1 2023/2024.

Daftar susunan pemain:
Persib Bandung: Kevin Mendoza (PG),Kakang Rudianto, Beckham Putra, Ezra Walian, Dedi Kusnandar (C), Henhen Herdiana, David Da Silva, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanusa, Ciro Albes dan Stefano Beltrame.
Cadangan: Teja Paku Alam (PG), Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Marc Klok, Victor Ignonefo, Rahmat Irianto, Arsan Makarim, Muhammad Adzikry, Ryan Kurnia dan Edo Febriansyah.

Persis Solo : Gianluca Claludio (PG), Alfath Fathier, Alexis Messidoro, Gavin Kwan, Sho Yamamoto, David Gonzalez Roni, Sutanto Tan, Moussa Jr, Rian Miziar (C), Mohammad Kanu, dan Althaf Alrizky.
Cadangan : Muhammad Riyandi (PG), Arif Budiyono, Taufiq Febriyanto, C Bhagascara, Arapenta Lingka, Ilham Akbar, Zanadin Fariz, Arkhan Kaka, Mohammad Shulton, dan Dekren.

Baca juga: Thales Lira minta PSS Sleman waspadai penyerang asing Persikabo 1973
Baca juga: Persita bawa kekuatan terbaik ke markas PSM Makassar

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Petugas gabungan evakuasi warga terjebak longsor di Banjarnegara******

Petugas gabungan evakuasi warga terjebak longsor di Banjarnegara
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo menunjukkan lokasi longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.
Purwokerto (ANTARA) - Petugas gabungan yang dikoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berhasil mengevakuasi seorang warga yang terjebak tanah longsor di Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari.

"Alhamdulillah, warga atas nama Hadminah (50), warga Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan dapat dievakuasi dengan kondisi selamat pada Selasa dini hari tadi, sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kepala Bidan Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara Andri Sulistyo saat dihubungi dari Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa.

Ia mengatakan bencana tanah longsor yang terjadi pada Selasa (6/2) pukul 01.30 WIB, akibat hujan lebat selama lebih kurang 3 jam juga menyebabkan seorang warga bernama Irfan (35) mengalami luka ringan.

Baca juga: BPBD tangani longsor di jalan provinsi Banjarnegara-Pekalongan

Menurut dia, korban atas nama Irfan terjatuh saat berupaya memberitahu warga untuk segera menyelamatkan diri karena ada tanah longsor.

"Korban yang mengetahui adanya tanah longsor berupaya memberitahu warga. Namun karena kondisinya gelap, korban akhirnya terjatuh dan mengalami luka ringan," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut, dia mengatakan dampak kerusakan yang ditimbulkan bencana tersebut berupa dua rumah milik Darsono dan Khatonah tertimbun material longsoran serta dua rumah milik Pawi dan Karsono rusak sedang karena terkena material longsoran.

Baca juga: BPBD Banjarnegara ajukan peningkatan status darurat longsor
 
Kondisi Dusun Timbang RT 02 RW 04, Desa Nagasari, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, setelah kejadian longsor pada Selasa (6/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Banjarnegara/am.


Menurut dia, empat rumah tersebut dalam keadaan kosong karena para penghuninya merantau ke Kalimantan.

"Berdasarkan pendataan sementara, sebanyak tiga keluarga yang terdiri atas delapan jiwa mengungsi ke tempat saudara mereka di Desa Nagasari RT 03 RW 03, serta 14 keluarga yang terdiri atas 35 jiwa mengungsi di rumahParman alias Peang, warga Desa Nagasari RT 02 RW 04," katanya.

Ia mengatakan, di antara 43 orang yang mengungsi itu terdapat seorang balita, seorang ibu hamil dengan usia kehamilan 7 minggu, 5 anak-anak, dan 8 orang lanjut usia.

Selain mengevakuasi korban selamat, kata dia, pihaknya telah melakukan asesmen di lokasi kejadian, mendata warga terdampak longsor, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada saat terjadi hujan.

Baca juga: BPBD Banjarnegara siapkan langkah antisipasi bencana longsor

Menurut dia, petugas gabungan pada Selasa mulai menyingkirkan material longsoran termasuk mengevakuasi barang-barang milik warga.

"Kami dari BPBD dan instansi terkait lainnya juga akan segera menyiapkan bantuan logistik untuk para pengungsi termasuk melakukan pengecekan kesehatan," kata Andri.

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:ohtogel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
ciri ciri slot gacor
slot lagi gacor sekarang
daftar merchant kredivo
slot gacor 2023
situs judi slot paling gacor
game judi terpercaya
update slot gacor betnation77
qqdewq
ign88
Daftar isi semua bab
Bab 1 game judi resmi
Bab 2 buku seribu mimpi 2d abjad
Bab 3 erek46
Bab 4 cek kredivo
Bab 5 jam gacor olympus terbaru
Bab 6 link zone slot machine
Bab 7 kilat77 pro
Bab 8 rahasia trik main slot
Bab 9 slot terbaik dan tergacor
Bab 10 fbtoto
Bab 11 unoplay
Bab 12 garuda388
Bab 13 domino228
Bab 14 nomor slot dana
Bab 15 situs game online gacor
Bab 16 slot gacor maxwin 2022
Bab 17 cara pasang togel pakai ovo
Bab 18 situs slot hari ini
Bab 19 slot online slot88
Bab 20 situs judi slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6595bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kekuatan Yongle

ajaib168
Hadiri debat kelima capres, AMIN kompak kenakan jas hitam formal
Tangkapan layar Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri debat kelima capres yang diselenggarakan KPU di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Youtube-KPU RI)
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), kompak mengenakan jas hitam formal dalam debat kelima capres, Minggu malam.

Pantauan ANTARA di Jakarta, Minggu, Anies dan Muhaimin akrab dengan sebutan Cak Imin melengkapi penampilan formalnya dengan kemeja putih sebagai dalaman dan dasi dengan warna terang.

Anies mengenakan dasi berwarna biru, sedangkan Cak Imin dengan dasi berwarna merah yang sedikit mengkilap.

Baca juga: Prabowo-Gibran tampil beda dalam balutan jaket di debat kelima

Pada debat terakhir ini, pasangan AMIN menambahkan aksen berkesan religius dengan menggunakan peci berwarna hitam yang senada dengan jas dan celana bahan yang dikenakan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan Capres-Cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024

Baca juga: Jaket varsity jadi pilihan Ganjar-Mahfud tampil di debat kelima capres

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Kepala sekolahku yang dingin

trik jitu menang slot
Polri terus buru jaringan narkoba Fredy Pratama
Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa. ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.
Kami tidak akan henti-hentinya untuk menangkap Fredy Pratama
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareksrim Polri terus memburu bandar narkoba jaringan internasional Fredy Pratama hingga tertangkap serta memburu aset-asetnya.

"Kami tidak akan henti-hentinya untuk menangkap Fredy Pratama," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dalam memburu jaringan Fredy Pratama ini, Bareskrim Polri menggelar operasi dengan sandi Escobar. Pada tahun 2023, operasi ini mampu menangkan sebanyak 46 orang tersangka narkoba jaringan Fredy Pratama.

"Awal 2024, Polda Lampung berhasil mengamankan delapan orang pelaku jaringan Fredy Pratama, sehingga total sudah 54 orang tersangka," tuturnya.

Dari 46 tersangka yang ditangkap pada 2023, kata dia, salah satu tersangka dijerat dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) atas nama Bayu Firmandi.

"Perkara TPPU ini masih dalam proses penelitian berkas oleh JPU di Kejaksaan Agung," ujar Mukti.

Baca juga: Jaksa hadirkan tujuh saksi jaringan Fredy Pratama di sidang sang ayah

Baca juga: Hakim tolak eksepsi ayah gembong narkoba Fredy Pratama

Jenderal polisi bintang satu itu menyebut, Tim Operasi Escobar tidak akan berhenti untuk terus menghalau barang-barang narkoba yang dimasukkan oleh jaringan Fredy Pratama.

Sejak 2020 sampai dengan 2023, tim telah menyita barang bukti sabu dari jaringan Fredy Pratama sebanyak 10,3 ton.

"Jaringan ini tetap kami pantau, ya memang banyak modus operandi baru yang dilakukan oleh mereka," ucap Mukti.

Modus operandi baru itu, kata dia, seperti modus keuangan dengan cara tidak lagi melalui rekening bank, tapi crypto currencyatau mata uang digital. "Ini sedang kami dalami juga," ujarnya.

Hingga kini, lanjut Mukti, pihaknya meyakini keberadaan Fredy Pratama setelah ditetapkan sebagai buron Polri masuk Daftar Pencarian Orang (DPO), berada di Thailand.

Polri telah menerbitkanred noticeterhadap Fredy Pratama. Dan bekerja sama dengan kepolisian Thailand (Royal Thai Police) serta BNM Polri DEA Amerika untuk memburu Fredy Pratama.

"Kami berusaha kerja sama dengan DEA dan Royal Thai Police untuk mengetahui keberadaan Fredy Pratama yang berada di Thailand," tuturnya.

Selain itu, tambah Mukti, pihaknya juga melacak aset-aset Fredy Pratama baik yang berada di Indonesia maupun di luar negeri untuk dilakukan penyitaan.

Dari hasil koordinasi dengan Kepolisian Thailand, diketahui bahwa masih banyak aset tersangka Fredy Pratama yang disamarkan dengan modus baru di negara Gajah Putih tersebut.

"Untuk melakukan pengamanan aset sudah dapat kami lacak. Mohon doanya rekan semua, insya Allah tahun 2024 ini Fredy Pratama dan aset-asetnya bisa kami ungkap," ujar Mukti.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Invasi Tao

pola slot gacor
Polisi periksa dua wisatawan Kanada korban selamat kebakaran kapal
Dua korban selamat peristiwa kebakaran kapal saat menjalani pemeriksaan yang dilakukan anggota Satpolairud Polres Manggarai Barat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)
Labuan Bajo (ANTARA) - Satpolairud Polres Manggarai Barat memeriksa dua wisatawan asal Kanada yang selamat dari musibah kebakaran Kapal Layar Motor (KLM) Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi korban dalam keadaan sehat dan untuk mendapatkan kronologi singkat kejadian kebakaran kapal tadi," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polres Manggarai Barat, Aipda Gregorius Ang Bere di Labuan Bajo, Sabtu.

Dia menjelaskan pemeriksaan juga dilakukan terhadap pemandu wisata yang bersama korban pada saat kejadian dan juga agen perjalanan.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri bernama Kevin Stewart (67) dan Maureen Claine (66) yang melakukan perjalanan wisata di Labuan Bajo selama tiga hari pada 2-4 Februari 2024.

Pada perjalanan wisata hari kedua, Sabtu (3/2), kapal wisata yang ditumpangi yakni KLM Adena 02 mengalami gangguan mesin, sehingga keduanya harus pindah kapal ke KLM Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba Kawasan TNK.

Usai pindah kapal, ternyata kapal itu terbakar. Para korban dapat diselamatkan dan dievakuasi ke Labuan Bajo.

"Pindah kapal itu sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka baru saja menaruh barang di kamar, tour guide yang duduk di bagian atas kapal melihat pembuangan asap dari knalpot kapal merasa aneh karena kepulan asapnya lain. Kepulan asapnya sangat pekat dan hitam, tiba-tiba api membesar dari bagian bawah kapal, ia (tour guide) langsung melompat ke laut mengambil sekoci dan selamatkan tamu," katanya.

Baca juga: Kapal wisata tenggelam di kawasan Taman Nasional Komodo

Baca juga: Tim SAR siapkan personel evakuasi korban kapal wisata terbakar

Akibat kejadian, seluruh barang milik korban dan dokumen imigrasi berupa paspor ikut terbakar. Kerugian materil yang dialami korban ditaksir sekitar Rp30 juta.

"Tamu tidak alami luka, tapi paling penting paspor. Nanti di Polres Manggarai Barat bikin laporan dan nantinya mereka ke Kantor Imigrasi Bali, sudah koordinasi dengan Kantor Imigrasi di Bali jadi nanti mereka bisa terbang ke negara asalnya," jelasnya.

Lebih lanjut kedua korban telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak memroses lebih lanjut kejadian kebakaran tersebut.

"Korban terima kejadian dan anggap ini musibah, sudah buat surat pernyataan sendiri untuk tidak komplain di kemudian hari dan pihak tour agent ganti semua barang-barang mereka. Sementara kami tunggu kapten kapal untuk menanyakan kronologi lebih lengkapnya," katanya.

Korban kebakaran kapal wisata Maureen Claine didampingi pemandu wisata, Acoi, mengaku bersyukur bisa selamat dari kebakaran kapal tersebut.

Ia juga mengapresiasi pemandu wisata dan semua pihak yang dinilai sigap menyelamatkan dia dan suaminya.

"So good and we save(sangat baik dan kami selamat," kata Maureen Claine sembari menepuk bahu Acoi usai menjalani pemeriksaan di Labuan Bajo.

Acoi dalam kesempatan itu mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran kapal. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini kami dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

Baca juga: Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru

Baca juga: Balai TNK catat 300.488 kunjungan wisatawan sepanjang 2023

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

rtpslotgacorhariini
Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Ilustrasi Piala Asia 2023 (Antara/ddn)
Jakarta (ANTARA) - Gol penalti Iran di menit-menit akhir berhasil menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu malam WIB.

Timnas Jepang unggul duluan lewat golnya Hidemasa Morita di babak pertama sebelum Iran membalikkan keunggulan melalui dua gol Mohammad Mohebi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Iran sukses meraih tiket ke semifinal.

Jepang langsung mendominasi begitu pertandingan berlangsung. Iran kesulitan keluar dari tekanan, harus mengandalkan serangan balik.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat Hidemasa Morita. Ia menusuk ke dalam kotak penalti dengan lewati tiga hadangan lawan, tembakannya masih bisa ditepis kiper Beiranvand. Namun, bola melambung dan tetap masuk ke dalam gawangnya Iran. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Iran coba membalas, salah satunya lewat tendangan Ghoddos pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Jepang atas Iran.

Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1


Babak kedua langsung terbuka. Iran coba lebih menekan, tetapi Jepang masih bisa menguasai bola.

Iran akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55, yang dilesakkan Mohammad Mohebi. Permainan tekanan tinggi akhirnya membuat Jepang kehilangan bola di depan kotak penalti. Mohebi kemudian menerima umpan terobosan yang kemudian bisa dituntaskannya menjadi gol. Jepang 1-1 Iran.

Iran sempat menambah gol pada menit ke-65 lewat Azmoun lewat sepakannya mendatarnya. Sayangnya pemain AS Roma itu sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Pada menit ke-72, Azmoun nyaris bikin gol. Sundulannya dari depan gawang hanya melenceng tipis. Gantian Ezatolahi lakukan tembakan akrobatik dari depan kotak penalti, tetapi masih mengarah ke Suzuki.

Penalti buat Iran pada menit ke-90+3, Kanaanizadegan dijatuhkan Itakura di depan gawang saat menyambar bola liar. Wasit sempat mengecek VAR dan wasit tetap menunjuk titik putih.

Mohebi maju jadi algojo dan sukses menaklukkan Suzuki, meski kiper Jepang itu bisa menebak arah arah bola. Iran secara dramatis sukses menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8'), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8'), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Jepang (4-1-4-1): Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67'), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9'), Ritsu Doan (Asano 90+8'), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67').


Baca juga: Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Wuxian Agung dari Dinasti Tang

ubo4d
KPK panggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali
Petugas KPK di sela penggeledahan di rumah dinas Bupati Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). ANTARA/Marul/am.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali untuk diperiksa sebagai saksi pada Jumat, terkait dengan kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami sudah melayangkan panggilan kepada Bupati Sidoarjo dan juga Kepala BPPD Sidorjo untuk hadir di Gedung Merah Putih KPK, besok hari Jumat tanggal 2 Februari 2024," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (1/2).

Ia berharap, para pihak yang dipanggil tim penyidik kooperatif sehingga bisa membuat terang benderang perkara yang sedang ditangani lembaga antirasuah tersebut.

"Kami mengingatkan agar kooperatif juga memenuhi panggilan dari tim penyidik untuk hadir besok," ujarnya.

Meski demikian, ia mengatakan pihak KPK belum menerima konfirmasi soal kehadiran para pihak tersebut.

Baca juga: Bupati Sidoarjo kooperatif dengan petugas KPK

Penyidik KPK pada Rabu (31/1) menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di sisi barat Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Ali menjelaskan tim penyidik komisi antirasuah mengamankan sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing.

Akan tetapi, ia tidak membeberkan nominal uang yang disita. Sebanyak tiga mobil juga disita dalam penggeledahan tersebut.

“Turut diamankan pula sejumlah uang dalam bentuk mata uang asing dan tiga unit kendaraan roda empat,” kata dia.

Ia mengatakan dokumen yang disita berupa dokumen yang diduga berkaitan dengan pemotongan dana insentif.

“Dari kegiatan ini, ditemukan serta diamankan bukti-bukti antara lain berupa berbagai dokumen dugaan pemotongan dana insentif, barang elektronik,” kata dia.

Baca juga: KPK tetapkan Kasubag BPPD Sidoarjo tersangka korupsi insentif pegawai

Ia menjelaskan bahwa semua barang bukti yang disita akan dianalisis lebih lanjut.

“Keterkaitan bukti awal ini untuk lebih dulu disita dan dianalisis serta nantinya dikonfirmasi pada para pihak yang segera akan dipanggil sebagai saksi,” ujar Ali.

Penggeledahan tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengembangan penanganan kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo. Dalam perkara itu, KPK telah menetapkan tersangka dan menahan Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW).

"Untuk kebutuhan proses penyidikan, tim penyidik menahan tersangka SW untuk 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 26 Januari 2024 sampai dengan 14 Februari 2024 di Rutan Cabang KPK," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Jakarta, Senin (29/1).

Ia menerangkan penetapan tersangka terhadap Siska Wati berawal dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi berupa pemotongan insentif dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

Laporan tersebut kemudian dipelajari oleh tim KPK dan pada Kamis (25/1) diperoleh informasi telah terjadi penyerahan sejumlah uang secara tunai pada SW. Atas dasar informasi tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: KPK benarkan ada OTT di Sidoarjo, 10 orang terjaring
Baca juga: KPK amankan uang hingga mobil dari penggeledahan di Sidoarjo

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Gadis di seberangnya tidak khawatir untuk menikah

untungbet
Oso berbelasungkawa atas meninggalnya kader partai dalam kecelakaan
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta atau Oso berbelasungkawa atas meninggalnya dua orang dari 500 anggota rombongan kader partai dalam kecelakaan lalu lintas saat perjalanan pulang dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Jakarta.

Oso dalam keterangannya di Pasuran, Minggu, menyampaikan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi di Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah.

"Saya ingin menyampaikan atas nama pribadi Oesman Sapta dan keluarga besar Partai Hanura seluruh Indonesia kepada kader kami yang mendapat kecelakaan dalam pulang dari Jakarta," kata Oso.

Menurut Oso, dari rombongan kader Partai Hanura yang berjumlah 500 orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia.

Rombongan tersebut ke Jakarta, kata dia, untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar-Mahfud di GBK, Sabtu (3/2).

"Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun," kata Oso.

Berdasarkan data terhimpun di lapangan kendaraan dengan nomor polisi W-7401-UO membawa 18 penumpang melaju di KM 554.600 A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di jalur lambat, sopir berniat mendahului truk di depannya.

Saat kejadian, sopir kurang mengantisipasi lantas menabrak median jalan, lalu terguling hingga terseret sampai menghantam pagar pembatas.

Bus terguling dan terhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat di tol tersebut.

Baca juga: Hasto sebut konser Salam Metal ekspresi rakyat lawan intimidasi
Baca juga: Hasto minta maaf kampanye Ganjar-Mahfud sebabkan kemacetan sekitar GBK

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024