petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

prediksi sgp toto

kingdom 888 slot 843Jutaan kata 702582Orang-orang telah membaca serialisasi

《prediksi sgp toto》

KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama******

KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama
Anggota KPU RI Idham Holik (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI turut menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, seperti tertera dalam laman berikut https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara, yang diperbincangkan oleh warganet dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anggota KPU RI Idham Holik, rujukan utama perolehan suara tetap berdasarkan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano, meskipun angka yang tertulis dalam laman KPU berbeda.

"Data perolehan suara yang terdapat dalam foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano adalah sumber atau rujukan utamanya. Itu adalah data perolehan suara yang ditulis langsung oleh kpps (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang disaksikan langsung oleh saksi peserta pemilu dan pengawas tps (tempat pemungutan suara) serta dipantau langsung oleh pemantau terdaftar," kata Idham saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Idham menjelaskan data perolehan suara partai politik di Sirekap dapat diverifikasi langsung oleh setiap pengaksesnya, sebab Sirekap menampilkan foto formulir model C.Hasil Plano.

"Sampai saat ini sudah ada 65,81persen tps untuk Pemilu Anggota DPR yang datanya sudah diunggah ke Sirekap. Data tersebut menampilkan foto formulir Model C.Hasil Plano yang dapat dicek atau diverifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa lembaganya belum melaksanakan rekapitulasi nasional untuk suara dalam negeri. Ia menyebut bahwa KPU RI baru melakukan rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri.

"Hasil resmi perolehan suara peserta pemilu berdasarkan rekapitulasi berjenjang dimulai dari ppk (panitia pemilihan kecamatan), kpu kabupaten/kota, kpu provinsi sampai dengan KPU RI," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pengguna akun media sosial X, @overgassedmk12, mencuit soal perbedaan suara PSI di Sirekap dan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano pada Sabtu (2/3), pukul 16.11 WIB.

"Karena banyak yang nemu kejanggalan suara PSI, akhirnya aku nyoba nyari sendiri di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

TPS 020 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Y Web KPU: 31 C Hasil: 5
"

Cuitan tersebut hingga Minggu pukul 16.40 WIB telah disukai 11 ribu akun, dikutip 5 ribu akun, dan mencapai impresi sebanyak 892,3 ribu tayangan.

Adapun berdasarkan laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara pada pukul 16.40 WIB, PSI memperoleh 2.403.316 suara atau 3,13 persen di Pileg DPR RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: KPU optimistis PSU di Kuala Lumpur digelar sesuai rencana

Baca juga: KPU ancang-ancang gelar pesta demokrasi sesuai jadwal UU Pilkada

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan******

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut)
Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Medan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan kesuksesan kejuaraan F1 Powerboat yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret 2024 dapat menjadi promosi wisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan," ujar Hasaanudin usai menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Toba, Minggu.

Promosi wisata berkelanjutan, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, dia mengharapkan destinasi wisata tidak hanya ramai saat ada ajang saja melainkan sepanjang tahun.

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat eventberlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-eventini, sehingga wisatawan tidak akan surut," kata dia.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sumut akan terus mendukung ajang-ajang internasional karena sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat lokal maupun pemerintah.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana," jelasnya.

Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Baca juga: Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat

Sementara itu, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," ujar Maya.

Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari.

"Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," kata dia.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt menang F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024

Kalbar gencarkan Gerakan Tani Pro Organik atasi pupuk mahal******

Kalbar gencarkan Gerakan Tani Pro Organik atasi pupuk mahal
Petani mengolah kotoran hewan menjadi pupuk organik sebagai langkah pengurangan pupuk kimia yang semakin mahal (Antara/HO)
Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia
Pontianak (ANTARA) - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalimantan Barat (Kalbar) menggencarkan Gerakkan Tani Pro Organik di sejumlah daerah di provinsi itu untuk meningkatkan hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kami saat ini terus melakukan sosialisasi kepada petani yang ada di Kalbar, untuk melaksanakan Gerakan Tani Pro Organik, sebagai upaya kita meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia," kata Kepala Bidang Penyuluhan dan Pengembangan Pertanian Dinas TPH Kalbar Iskandar Mirza di Pontianak, Minggu.

Untuk menggencarkan Gerakan Tani Pro Organik tersebut, pihaknya terus melakukan kegiatan sosialisasi sekolah lapang tematik Gerakan Tani Pro Organik (Genta Organik) tahun 2024.

"Yang terakhir kami melakukan sosialisasi di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, yang diikuti para penyuluh pertanian dan wakil-wakil dari kelompok tani setempat," tuturnya.

Baca juga: Mentan sebut padi organik bisa jadi alternatif atasi krisis pangan

Iskandar menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan langkah awal dalam pelaksanaan Sekolah Lapang Pertanian Organik untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai konsep dan pelaksanaan pertanian organik.

Pihaknya menekankan pentingnya pemanfaatan Program Genta Organik dalam memperbaiki tata kelola lahan pertanian pro organik.

Ia menyoroti pentingnya hasil panen yang optimal serta mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk kimia yang semakin langka dan mahal.

"Kegiatan Genta Organik merupakan upaya nyata untuk mengurangi penggunaan pupuk kimia dengan mendorong petani dan penyuluh untuk beralih ke pupuk organik. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian secara berkelanjutan," katanya.

Baca juga: Kementan utamakan pertanian organik hadapi El Nino di 2023

Genta Organik, kata dia, menekankan penggunaan pupuk organik, pupuk hayati, pembenah tanah, dan pestisida alami, sebagai solusi terhadap masalah pupuk yang mahal dan langka.

Tujuan utama dari gerakan ini, lanjutnya, memberdayakan petani dalam memproduksi bahan-bahan tani secara mandiri, sehingga dapat meningkatkan kemandirian dan keberlanjutan sektor pertanian.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan para petani dan penyuluh pertanian di Kalbar semakin termotivasi untuk bergabung dalam Genta Organik guna menciptakan pertanian yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan," kata Iskandar.

Baca juga: Petani dan penyuluh di Kalbar dibekali kemampuan buat pupuk organik
Baca juga: Kalbar gencarkan buat pupuk secara mandiri melalui program BSM3
Baca juga: FAO-Kementan gandeng petani perbatasan Kalbar produksi beras sehat
 
 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:mytogel

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bahasa slot88 login
mahjong ways dragon png
wild 138 slot
aplikasi pinjaman online akulaku
ezzesport
cara kredit hp shopee
timnas 123 slot
cara pinjam shopee
bro138
Daftar isi semua bab
Bab 1 cheat slot maxwin
Bab 2 portal138
Bab 3 emas168
Bab 4 win888
Bab 5 receh slot gacor
Bab 6 lotre slot 88
Bab 7 situs slot no 1 di indonesia
Bab 8 dolar88 slot
Bab 9 paid2youtube web
Bab 10 link bo slot terpercaya
Bab 11 erek erek 2d 43
Bab 12 slot yang gacor
Bab 13 rtp ceria777
Bab 14 situs slot terpercaya
Bab 15 jam gacor royal domino
Bab 16 kredit lewat shopee
Bab 17 demen303
Bab 18 mpogalaxy
Bab 19 buku mimpi abjad 3d
Bab 20 situs slot yang sering jp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah632bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Sekilas tentang melampaui

new slot88
DPRD: Konferensi Aktivis Pelajar wadah asah pemikiran kritis
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti bersama para peserta "Konferensi Aktivis Pelajar SMA Surabaya-Sidoarjo" di ruang sidang paripurna gedung DPRD setempat, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-DPRD Surabaya.
Tentu ini sebuah forum istimewa untuk mengasah kemampuan menyampaikan pendapat dan gagasan
Surabaya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti menyebut agenda "Konferensi Aktivis Pelajar SMA Surabaya-Sidoarjo" menjadi wadah untuk mengasah pemikiran kritis para peserta didik di dua daerah itu.
 "Tentu ini sebuah forum istimewa untuk mengasah kemampuan menyampaikan pendapat dan gagasan," kata Reni melalui keterangan resmi yang diterima di Surabaya, Minggu. Diketahui, "Konferensi Aktivis Pelajar SMA Surabaya-Sidoarjo" itu digelar, Sabtu (2/3), di Gedung DPRD Kota Surabaya. Isu yang diangkat, seperti persoalan hak cipta, kebocoran data, kesopanan bersosial media, cyber bullyingatau perundungan dunia maya, hingga beredar-nya berita-berita hoaks. Reni mengapresiasi kemampuan 30 peserta yang merupakan perwakilan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) dari 20 SMA di Surabaya-Sidoarjo, lantaran mampu menyampaikan pemikiran kritis dan mengemas-nya menggunakan bahasa atau diksi yang mudah dipahami oleh para panelis.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya sarankan pemkot buat peta banjir digital

Baca juga: DPRD Surabaya dorong penggunaan tulisan aksara Jawa di fasilitas umum "Proses ini menunjukkan bagaimana mereka peka melihat kondisi problematika bangsa dan berani menyampaikan isi pikiran mereka untuk memberi solusi terbaiknya," ujar pimpinan DPRD Kota Surabaya ini. Penampilan para peserta itu pun disebutnya telah memotivasi dirinya untuk tidak berhenti berperan merampungkan persoalan lingkungan masyarakat, dengan mengedepankan nilai-nilai kesopanan. "Saya senang sekali karena anak-anak aktif dan mereka anak-anak hebat," ucap Reni. Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini berharap pengalaman pada agenda tersebut bisa berguna untuk menunjang masa depan pelajar. "Semoga ini menjadi pengalaman baik, membawa energi positif para pelajar, gerakan yang membawa kemanfaatan untuk terus berkembang sebagai sarana latihan kepemimpinan," kata dia. Sementara, Ketua OSIS SMA IT Al-Uswah Abdullah Azzam juga mengatakan bahwa hasil aspirasi konferensi ini akan dibuatkan buku. "Judulnya 'Siasat Pemuda Dewasa Bermedia', ini mencakup semua buah pikiran dari teman-teman sekalian," ujarnya. Selain di DPRD Kota Surabaya "Konferensi Aktivis Pelajar SMA Surabaya-Sidoarjo" juga digelar di Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur.

Pewarta: Willi Irawan/Ananto Pradana
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

kaisar naga merah

slot161
KPU Sulsel rampungkan 14 daerah penghitungan suara Pemilu 2024  
Suasana pembukaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dihadiri pihak KPU, Bawaslu dan perwakilan Forkopimda Sulsel di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (3/3/2024). ANTARA/
Makassar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan telah merampungkan sinkronisasi data 14 daerah untuk rekapitulasi penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2024 tingkat provinsi dari total 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Sudah ada 14 daerah yang telah menyampaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten dan Kota," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sulsel Ahmad Adiwijaya di lokasi rekapitulasi tingkat provinsi, di Makassar, Ahad malam.

Untuk 14 daerah tersebut, sebut dia, pertama Kabupaten Sidrap, disusul Kota Parepare, berturut-turut Kabupaten Bantaeng, Takalar, Kepulauan Selayar, Enrekang, Barru, Soppeng, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Kota Palopo, Kabupaten Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo.

Daerah tersebut sesuai urutan KPU yang sudah menyetorkan formulir D1 hasil ke tingkat KPU Sulsel untuk dilanjutkan rekapitulasi tingkat provinsi.

Baca juga: KPU Jatim gelar pleno penghitungan suara selama lima hari

Baca juga: Mengawal suara rakyat demi Pemilu berkualitas

Baca juga: KPU akan gelar rekapitulasi penghitungan suara nasional dua panel

Mengenai dengan kendala daerah yang saat ini belum menyetorkan D1 hasil ke KPU Sulsel, kata Ahmad, itu dikarenakan dinamika yang terjadi di lapangan berbeda-beda pada setiap wilayah.

"Mungkin saja proses rekapitulasi di tingkat kabupaten kota membutuhkan koreksi dari saksi terhadap rekap tingkat kecamatan. Sebab itu bagian dari mekanisme akuntabilitas kita menjaga kemurnian suara rakyat yang sudah disalurkan melalui TPS tanggal 14 Februari lalu," tuturnya menjelaskan.

Kendati KPU Sulsel baru membuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara hari ini, namun masih ada waktu KPU kabupaten kota menyelesaikan rekapitulasi-nya sampai batas akhir 5 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA.

Sedangkan untuk masa rekap tingkat provinsi di mulai 3 Februari sampai 10 Februari 2024 hingga pukul 00.00 WITA. Pihaknya memastikan untuk proses rekap di tingkat provinsi diselesaikan tepat waktu.

"Insya-Allah, bisa diselesaikan sampai di tanggal lima. Sebab, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 mengamanahkan khususnya pada pasal 413 bahwa pelaksanaan rekapitulasi tingkat provinsi berlangsung selama 25 hari, berarti berakhir di tanggal sepuluh," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengemukakan bahwa urutan sinkronisasi D1 Hasil dari setiap KPU daerah berdasarkan urutan daerah yang telah menyerahkan D1 ke KPU Sulsel.

Meski KPU Kota Parepare telah menyerahkan D1 Hasil dan berada di urutan ke dua, tetapi sinkronisasi-nya ditunda sementara karena ada permintaan dari Bawaslu Sulsel.

"Ada permintaan Bawaslu, teman-teman ikut sidang administrasi kayak Parepare diminta nanti hari Senin. Sebenarnya teman-teman KPU Pare-Pare sudah siap menyampaikan. Tapi karena ada permintaan Bawaslu untuk fokus menyelesaikan sidang administrasi, jadi digeser ke hari Senin," tuturnya.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Menikah dengan iblis

indobet rtp
BI Jateng sebut hortikultura jadi penahan inflasi periode Februari
Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jatng) Nita Rachmenia. ANTARA/HO-Dok BI.
Komoditas yang dimaksud adalah bawang merah, kol putih, kubis, dan tomat.
Semarang (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jateng) menyebutkan penurunan harga komoditas hortikultura menjadi penahan peningkatan inflasi di Jateng pada periode Februari 2024.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Perwakilan BI Jateng Nita Rachmenia, dalam pernyataan di Semarang, Minggu, menyebutkan komoditas yang dimaksud adalah bawang merah, kol putih, kubis, dan tomat.

Penurunan harga berlangsung seiring dengan ketercukupan pasokan sejumlah komoditas hortikultura tersebut di Jateng, seperti panen dini bawang merah di Brebes dengan luas lahan 150 hektare.

Dia mengakui, panen dini dilakukan sebagai dampak dari kekhawatiran petani bawang merah terhadap curah hujan yang tinggi dan banjir di areal lahan bawang merah yang berisiko mengganggu hasil panen.

Pada Februari 2024, kata dia, perkembangan inflasi gabungan di sembilan kabupaten/kota di Jateng masih berada dalam rentang sasaran inflasi, dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 0,57 persen (month to month).

Dengan demikian, inflasi gabungan sembilan kabupaten/kota di Jateng pada Februari 2024 sebesar 2,98 persen dan berada di rentang sasaran target inflasi, yakni 2,5 plus minus 1 persen.

Secara spasial, kata dia, seluruh kabupaten/kota IHK di Jateng mengalami inflasi, dengan inflasi tertinggi di Kota Tegal, yakni 0,9 persen (mtm), diikuti Purwokerto, Kabupaten Wonogiri, Kudus, dan Kota Surakarta sebesar 0,61 persen (mtm).

Ia menjelaskan bahwa inflasi, terutama dipengaruhi oleh kenaikan harga komoditas pangan, yakni beras karena sebagian besar wilayah sentra produksi beras di Jateng belum memasuki masa panen.

Meski demikian, kata dia lagi, harga beras diperkirakan akan berada pada tren penurunan di periode berikutnya, seiring dengan panen yang mulai berlangsung di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Purworejo.

Selain itu, sinergi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) wilayah Jateng, antara lain melalui Gerakan Pangan Murah (GPM), juga menjadi salah satu upaya pengendalian harga pangan, terutama beras.

Inflasi juga dipengaruhi kenaikan harga telur dan daging ayam ras, seiring dengan kenaikan biaya produksi peternak akibat kenaikan harga pangan dan penurunan pasokan setelah sejumlah peternak melakukan afkir ayam.

Pada 2024, inflasi IHK diperkirakan akan berada pada sasaran inflasi 2,5 plus minus 1 persen sehingga BI bersama para pemangku kepentingan yang tergabung dalam TPID Jateng akan terus berkoordinasi dan bekerja sama melaksanakan berbagai program pengendalian inflasi.

Program pengendalian inflasi tersebut ditujukan untuk menjaga kecukupan pasokan dan kelancaran distribusi barang/komoditas di Jateng.
Baca juga: BPS: Inflasi Jateng di 2023 mencapai 2,89 persen
Baca juga: TPID-BI Jateng resmikan Kios Pandawa Kita stabilkan harga pangan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

pinjol tanpa ojk 2022
ASDP gandeng komunitas lingkungan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung. ANTARA/HO-ASDP.
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkolaborasi dengan Komunitas Ciliwung Depok melakukan aksi nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan kota dengan menanggulangi sampah di Jakarta dengan menggelar kegiatan Bebenah Ciliwung.

"Pelaksanaan kegiatan Bebenah Ciliwung ini merupakan salah satu giat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian ASDP terhadap lingkungan melalui penanggulangan sampah," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Dikatakan bagi perseroan, HPSN bukan hanya peringatan tahunan semata namun juga sebagai momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Berdasarkan data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terdapat sekitar 17,7 juta ton sampah per tahun di 123 kabupaten/kota se-Indonesia pada tahun 2023 dengan total sampah yang belum terkelola sebanyak 5,8 juta ton atau setara dengan 33,1% dari timbunan sampah yang ada.

Dengan konsumsi sampah plastik sehari-hari yang terus meningkat, langkah ini sejalan dengan komitmen ASDP untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama pada Nomor 12, 13, dan 14 yang berkaitan dengan Lingkungan dan Penggunaan Plastik.

Kegiatan memperingati HPSN meliputi pembersihan Sungai Ciliwung, kampanye bebas sampah, dan pelepasan ikan khas Ciliwung. "Pada kegiatan kali ini, kami melibatkan komunitas serta relawan yang merupakan karyawan ASDP (Ferizyan) untuk membersihkan bantaran Sungai Ciliwung serta melakukan edukasi langsung dengan menyebarluaskan poster-poster ramah lingkungan. Kami juga melepaskan ikan-ikan khas Ciliwung untuk menjaga kelestarian fauna di Sungai Ciliwung," tambah Shelvy.

Dalam kegiatan bersih-bersih tersebut, ASDP bersama dengan komunitas Ciliwung berhasil mengumpulkan sebanyak 1.214,5 kg atau sama dengan 114 kantong yg dilakukan selama kurang lebih 45 menit. Para volunteer yang merupakan Ferizyan tersebut juga turut berkontribusi dalam tiap program TJSL guna meningkatkan kesadaran serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat.

Sebagai operator kapal dan pelabuhan, ASDP memiliki komitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain melakukan aksi langsung seperti yang dilakukan hari ini, ASDP juga telah mengimplementasikan sejumlah program TJSL lainnya seperti penyediaan Reverse Vending Machine (RVM), penanaman pohon di seluruh cabang, dan Ocean Clean Up Day.

Shelvy juga menyatakan ASDP meyakini bahwa dalam menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya bentuk tanggung jawab perusahaan, tetapi juga bagian dari wujud nyata ASDP untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan melindungi warisan alam bagi generasi mendatang.

Dengan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk komunitas lokal dan pemerintah, ASDP yakin dapat mencapai tujuan ini serta memberikan dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung maksimalkan pembibitan tanaman vetiver

Baca juga: Komunitas Peduli Ciliwung aktif ajak warga peduli lingkungan

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Pacar hantuku

slot188
Masyarakat Belitung lestarikan tradisi Beruah sambut Ramadhan
Kegiatan "Beruah Massal" Desa Perawas dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. ANTARA/Kasmono-Apriliansyah/pri.
Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini
Belitung (ANTARA) - Masyarakat Desa Perawas, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melestarikan tradisi Beruah atau Ruwahan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Desa Perawas, Adriadi, di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan tradisi Beruah menjadi wahana mempertahankan dan menghidupkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir terlupakan.

"Melalui tradisi Beruah ini mari kita bangkitkan kembali nilai-nilai adat dan budaya yang hampir tenggelam secara bersama-sama," katanya.

Menurut dia, Pemerintah Desa Perawas menyelenggarakan kegiatan Beruah Massal dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan 1445 Hijriah/2024.

Baca juga: Warga Bangka Belitung melaksanakan tradisi ruwahan

Kegiatan Beruah Massal Desa Perawas diselenggarakan di rumah adat panggung Melayu Belitung.

"Kegiatan pagi ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan adat budaya Beruah di Belitung kepada generasi yang akan datang agar tidak melupakan dan meninggalkan tradisi ini," ujarnya.

Kegiatan Beruah Desa Perawas diisi dengan pembacaan doa bersama, ramah tamah, dan makan bedulang atau bersama-sama.

"Semoga melalui kegiatan Beruah ini ikatan silaturahmi dan persaudaraan ke depannya akan semakin kuat," katanya.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Gubernur hadiri tradisi ruwah kubur warga Babel

Kepala Desa Perawas Yahya di Tanjung Pandan, Minggu, mengatakan kegiatan Beruah Massal menjadi langkah dan bukti nyata Pemerintah Desa Perawas dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Melayu Belitung.

"Tidak hanya sebatas silaturahmi, namun kegiatan untuk memperkaya kebudayaan masyarakat Belitung secara keseluruhan," ujarnya.

Ia berharap tradisi Beruah dapat terus dilestarikan ke depannya sehingga tidak dilupakan atau ditinggalkan oleh generasi yang akan datang.

"Partisipasi aktif dari masyarakat dapat menjadi kekuatan dalam menjaga dan mengangkat budaya Melayu Belitung," katanya.

Baca juga: Bupati Bangka Tengah minta "ruwah kubur" masuk agenda wisata

Pewarta: Kasmono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Cermin iblis serba bisa

game slot terbaru dan terpercaya
Satgas Gakkum DC tangkap anggota KKB perampas senpi Polri di Ilaga
Arsip foto - TKP kasus perampasan senjata api yang dilakukan KKB di sekitar pasar Kago, Ilaga, bulan Pebruari lalu. ANTARA/HO-Humas Polda Papua.
Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Penegakan Hukum Damai Cartenz (Gakkum DC) Kombes I Gusti Gde Era Adhinata mengakui, tim nya telah menangkap anggota KKB yang diduga kelompok perampas senjata api milik KP3 Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Memang benar anggota telah menangkap salah satu anggota KKB yang juga terlibat dalam kasus perampasan senpi jenis SS 1-V 1 yang terjadi tanggal 2 Pebruari lalu, kata Kombes Era Adhinata kepada ANTARA di Timika, Minggu.

Baca juga: Perampas senjata api KP3 Udara Ilaga anggota KKB Numbuk Telenggen

Diakui, dari laporan yang diterima YT alias WT diduga terlibat dalam perampasan senpi SS 1 yang terjadi di depan Masjid Al Iklas Ilaga Kompleks Pasar Kago, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak .

Setelah merampas senpi, anggota KKB yang merupakan anak buah Numbuk Telenggen itu melarikan diri ke kampung Mundidok, Distrik Gome yang merupakan salah satu kampung yang menjadi basis KKB.

Baca juga: Tim gabungan TNI-Polri tangkap KKB kelompok Numbuk Telenggen di Puncak

Penangkapan terhadap YT dilakukan Sabtu (2/3) saat yang bersangkutan berada di sekitar kampung Kago.

Saat ditangkap, juga diamankan sejumlah barang bukti yang dibawa didalam tas noken, di antaranya dua handphone selular dan dompet yang berisi KTP serta uang.

YT saat ini masih ditahan di Mapolres Puncak di Ilaga untuk dimintai keterangannya, kata Kombes Era Adhinata yang juga menjabat Kabid TIK Polda Papua.

Baca juga: Seorang anggota KKB tewas saat kontak tembak dengan aparat
Baca juga: Anggota KKB dari Yambi nyatakan kembali ke NKRI

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024