petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

demo slot 123

trabas007 slot 976Jutaan kata 103966Orang-orang telah membaca serialisasi

《demo slot 123》

Membedah Biang Kerok Krisis Properti Bisa 'Hancurkan' Ekonomi China******

Sejumlah raksasa real estat China berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden. Apa saja penyebabnya?
Sejumlah raksasa real estat China berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden. Ilustrasi. (REUTERS/EDGAR SU).
Jakarta, CNN Indonesia--

China tengah menghadapi krisis properti. Sejumlah raksasa real estat berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden baru-baru ini.

Padahal, sejak awal 2000-an, 'booming' sektor properti menjadi salah satu mesin pendorong ekonomi China. Setidaknya seperempat ekonomi China bergantung pada sektor properti dan turunannya.

Sektor ini juga mempekerjakan jutaan orang dan menjadi salah satu pilihan investasi bagi warganya. Tak heran, harganya terus menanjak seiring pertumbuhan populasi di wilayah perkotaan.

Apa penyebab krisis properti China?

1. China batasi utang perusahaan properti

Dilansir The New York Times, selama beberapa dekade terakhir, pemerintah China mengizinkan perusahaan properti berutang besar-besaran untuk membiayai proyeknya.

Namun, pada Agustus 2020, Beijing mengambil langkah drastis untuk mengerem gelembung sektor perumahan dengan menghentikan aliran dana murah ke perusahaan real estat.

Lihat Juga :
Aguan Cs Guyur IKN Rp20 T

Kebijakan itu dikenal dengan istilah 'tiga garis merah' (three red lines). Pertama, utang tidak boleh melebihi 70 persen aset (tidak termasuk uang muka dari proyek yang dijual berdasarkan kontrak).

Kedua, utang bersih tidak boleh lebih besar dari 100 persen ekuitas. Ketiga, cadangan uang minimal harus 100 persen dari utang jangka pendek.

2. Utang perusahaan properti menumpuk

Pembatasan utang oleh pemerintah membuat perusahaan properti China kalang kabut. Kas perusahaan seret hingga membuat sejumlah raksasa properti gagal bayar di tengah tumpukan tagihan dan utang.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkat Standard & Poor's, lebih dari 50 pengembang Tiongkok gagal bayar atau gagal melakukan pembayaran utang dalam tiga tahun terakhir.

Lihat Juga :
Badan Otorita Beber Sederet Insentif Bagi Investor di IKN

Pada 2021 lalu, Evergrande dilaporkan terancam gagal bayar utang. Saat itu, total utang perusahaan mencapai US0 miliar atau sekitar Rp4.725 triliun. Pada Agustus lalu, perusahaan yang memiliki 1.300 proyek real estat itu mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 15 di AS.

Kondisi gagal bayar juga dialami oleh Modern Land dengan utang US0 juta, Fantasia Holding US5 juta, Shimao Group US miliar, hingga Country Garden US1, 7 miliar baru-baru ini.

Kas perusahaan yang memburuk juga berpengaruh pada lambatnya penyelesaian sejumlah proyek apartemen. Imbasnya, penyelesaian sejumlah proyek molor. Hal itu sempat membuat ratusan ribu konsumen properti di China demo tak ingin membayar cicilan pada tahun lalu.

Dilansir Reuters, Shanghai E-House Real Estate Research Institute memperkirakan proyek-proyek yang mangkrak menyumbang 3,85 persen dari pasar perumahan China pada paruh pertama 2022, setara dengan area seluas 231 juta meter persegi.

Lihat Juga :
Perusahaan Malaysia Siap Bangun 20 Tower Apartemen di IKN

3. Penurunan permintaan properti usai pandemi

Sektor properti juga kesulitan untuk pulih dari pandemi covid-19. Pembelian rumah menurun. Warga mulai menahan untuk membeli properti terutama yang tujuannya untuk investasi.

Berdasarkan laporan CNN, penjualan rumah baru oleh 100 pengembang China pada Juli lalu anjlok 33 persen (yoy). Harga rumah cenderung turun seiring merosotnya minat membeli rumah di tengah naiknya angka pengangguran.

Namun, di beberapa kota di China, harga rumah masih tetap tinggi. Hal itu membuat editorial koran China, Economic Daily, meminta pemerintah harus kembali menegakkan prinsip lama tentang "rumah adalah untuk ditempati, bukan untuk spekulasi (investasi)."

"Begitu spekulasi soal harga rumah berlanjut, China mungkin akan kembali ke cerita lama yang terlalu mengandalkan sektor real estat, yang akan berdampak buruk pada pembangunan ekonomi dan sosial," tulis Economic Daily seperti dikutipChannel News Asia.

Di tengah krisis properti, Pemerintah China tahun lalu meluncurkan beberapa upaya untuk menyelamatkan sektor properti. Setidaknya ada 16 arahan internal untuk mempromosikan pertumbuhan industri yang sehat serta stabil.

Langkah ini termasuk dukungan kredit untuk pengembang perumahan yang rentan dengan utang, dukungan keuangan untuk memastikan penyelesaian dan penyerahan unit kepada pemilik rumah, serta bantuan penangguhan pembayaran pinjaman untuk pembeli rumah.

Pada Juli lalu, Bank Sentral China (PBoC) juga mengatakan akan memberi pengembang waktu 12 bulan lagi untuk melunasi pinjaman mereka yang jatuh tempo tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Respons Antam Kalah Gugatan 1,1 Ton Emas dengan Crazy Rich Surabaya******

Antam menghormati proses hukum terkait kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan 1,1 ton emas batangan dengan crazy rich Surabaya Budi Said.
Antam menghormati proses hukum terkait kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan 1,1 ton emas batangan dengan crazy rich Surabaya Budi Said. (CNNIndonesia/ Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Aneka Tambang (Antam) Tbk buka suara soal kekalahan yang mereka alami dalam sengketa gugatan perdata terkait 1.136 kilogram (kg) emas batangandengan crazy richSurabaya Budi Said.

Suara mereka sampaikan usai Mahkamah Agung (MA) menolak Peninjauan Kembali (PK) dari PT Antam atas gugatan Budi. Perkara tercatat pada nomor 554 PK/PDT/2023.

Pada laman MA, tertulis bahwa perkara PK itu diputus majelis hakim agung pada 12 September 2023 lalu.

"Namun, kami masih menunggu untuk memperoleh salinan putusan tersebut dimaksud," kata dia kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/9).

Faisal menuturkan dalam kaitannya dengan kasus ini, perusahaan telah melaksanakan hak dan kewajiban atas seluruh transaksi jual beli dengan aturan yang berlaku.

Ia menyebut PT Antam telah menyerahkan semua barang sesuai dengan kuantitas yang dibayar oleh penggugat kepada pihak yang diberi kuasa. Adapun pembayaran emas mengacu pada harga resmi yang berlaku saat itu.

"Adapun tuduhan dari penggugat dilakukan oleh oknum yang bertindak di luar wewenang dan tidak sesuai dengan aturan perusahaan," imbu Faisal.

Ia menambahkan bahwa sebagai perusahaan terbuka, Antam terikat dengan berbagai ketentuan dan secara regular diawasi oleh instansi atau lembaga pemerintah yang berwenang.

[Gambas:Video CNN]

"Sehingga (PT Antam) senantiasa melaksanakan praktik bisnis sesuai dengan good corporate governance dan peraturan yang berlaku," tadasnya.

Perselisihan Antam dengan Budi bermula ketika crazy richitu membeli emas sebanyak 7 ton dari Antam pada 2018. Namun, Budi baru menerima 5.935 kg.

Karena merasa dirugikan, ia pun menggugat Antam dan sejumlah pihak lainnya.

Budi menggugat Antam ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya pada Jumat, 7 Februari 2020, dengan nomor perkara 58/Pdt.G/2020/PN Sby.

Mengutip laman PN Surabaya, disebutkan ada lima pihak tergugat. Mereka meliputi, Antam sebagai tergugat I, Kepala BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat II, Tenaga Administrasi BELM Surabaya I Antam sebagai tergugat III.

Kemudian, General Trading Manufacturing And Service Senior Officer Ahmad Purwanto sebagai tergugat IV, dan Eksi Anggraeni sebagai tergugat V.

Gugatan itu telah melalui 31 sidang dan putusan majelis hakim dilakukan pada 13 Januari 2022 lalu.

Salah satu petitum gugatan itu meminta ganti rugi disesuaikan dengan fluktuasi nilai emas lewat www.logammulia.com.

Awalnya, Budi menang di PN Surabaya. Namun, ia kalah di tingkat banding. Tak ingin menyerah, ia mengajukan kasasi ke MA. Pengajuan kasasi tersebut akhirnya dikabulkan.

PT Antam pun kembali melawan dengan mengajukan PK. Namun, MA menolak permintaan itu. Walhasil, Budi menang dalam gugatannya.

Ketua majelis dalam PK ini adalah Yakup Ginting, dengan anggota majelis Muh Yunus Wahab dan Nani Indrawati. Selain itu, panitera pengganti Prasetyo Nugroho.

Permohonan PK diajukan PT Antam diwakili Nicolas D Kanter selaku Direktur Utama.

Sementara itu, pihak termohon PK adalah Budi Said, Eksi Anggraeni. Lalu, Endang Kumoro, dkk sebagai turut termohon PK.

Lihat Juga :
MA Tolak PK PT Antam, Crazy Rich Surabaya Menang Gugatan 1,1 Ton Emas
(mrh/agt)

Buwas Jamin Penyaluran Bansos Beras Bebas Mafia******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) beras bebas dari mafia.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansos) beras bebas dari mafia. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso alias Buwas menjamin penyaluran bantuan sosial (bansosberasbebas dari mafia.

Jaminan ia berikan karena memang penyaluran 10 kilogram (kg) beras per bulan itu akan diawasi oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan.

"Nanti tugasnya Satgas Pangan, saya sudah koordinasi dengan Satgas Pangan," kata Buwas di Gudang Bulog, Jakarta Utara, Senin (11/9).

"Itu yang bertanggung jawab kontrol pasar juga harus menandatangani, mereka bertanggung jawab untuk ikut mengendalikan dan mengawasi," ucap Buwas.

Bansos beras sendiri dibagikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini. Bansos itu dibagikan kepada 21,35 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

Setiap KPM menerima sebanyak 10 kg per bulan atau 30 kg selama tiga bulan.

Jokowi menyebut kebijakan itu ditempuh demi meredam inflasi. Maklum, beras merupakan komoditas utama pendorong inflasi.

Apalagi, harga beras sudah naik sekitar 5-6 persen di Agustus kemarin.

"Ini semi operasi pasar, sehingga setiap bulan keluar 210 ribu ton, selama 3 bulan akan terus kita berikan bantuan pangan lewat beras kepada 21,3 juta KPM," tutur Jokowi dalam pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi 2023 di Istana Negara, Kamis (31/8) lalu.

Adapun total anggaran untuk bansos beras ini mencapai Rp8 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:situs slot qris

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pinjaman online mandiri langsung cair
situs slot jackpot terus
link slot gacor resmi
buku mimpi 3d sang pemimpi
berkah4d
syarat pinjaman kredivo
magnumbet
slot gacor resmi
gilaslot1 slot terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 sarana99
Bab 2 grand188
Bab 3 ga slot
Bab 4 starxo88
Bab 5 situs semua slot
Bab 6 nama nama pinjaman online yang terdaftar di ojk
Bab 7 situs tergacor 2023
Bab 8 link game slot terbaru
Bab 9 situs slot online paling gacor
Bab 10 bet10ribu
Bab 11 slot demo jago88
Bab 12 83 togel
Bab 13 angka jitu sidney hari ini
Bab 14 togel rakyat
Bab 15 388slot
Bab 16 cara menggunakan voucher shopee food
Bab 17 slot yang menang terus
Bab 18 paito 3d arizona
Bab 19 situs paling gacor slot
Bab 20 trik slot gacor princess
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7335bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

kode alam ikan mas
Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta) sempat mengalami mati lampu pada Senin (18/9) pagi ini.
Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta) sempat mengalami mati lampu selama sejam pada Senin (18/9) pagi ini. Ilustrasi. (Istockphoto/Gregory_DUBUS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta) sempat mengalami mati lampu pada Senin (18/9) pagi ini.

Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi mengungkapkan pasokan listrik dari Power Station 3 Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal 3 area internasional sempat mengalami gangguan.

Sementara, pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 area domestik berjalan lancar.

Unit terkait langsung melakukan pemulihan pasokan listrik untuk ke Terminal 3 area internasional. Pasokan listrik sudah kembali normal sejak pukul 08.35 WIB.

Dalam hal ini, seluruh fasilitas di Terminal 3 area internasional dan domestik sudah dapat berfungsi seperti biasa.

Menurut Holik, tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan.

"Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Yaoming

jptogel77
Pesta diskon Transmart bertajuk Full Day Sale: September Ceria balik lagi hari ini, Selasa (19/9). Bisa belanja sekarang bayarnya nanti!
Pesta diskon Transmart bertajuk Full Day Sale: September Ceria balik lagi hari ini, Selasa (19/9). Bisa belanja sekarang bayarnya nanti! (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pesta diskon seharian Transmart bertajuk Full Day Sale: September Ceria balik lagi hari ini, Selasa (19/9) mulai jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai se-Indonesia.

Wah, promo diskonnya mendadak ya? Khawatir dompet menipis, tapi enggak mau kelewatan mumpung lagi banjir diskon?

Lihat Juga :
Serbu Diskon Up to 50% Aneka Produk Kebutuhan Rumah di Transmart

Belum punya Allo Paylater? Gampang banget, kamu cuma perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Kemudian, daftar akun dan upgrade ke Allo Prime. Setelah itu, tinggal ajukan Allo Paylater aja! Prosesnya dijamin cepat dan mudah.

Jadi bisa langsung dipakai hari ini juga untuk belanja di Transmart Full Day Sale: September Ceria biar enggak kehabisan diskonnya.

Selain mudah, cepat, dan bisa jadi talangan belanja, pakai Allo Paylater juga bisa lebih hemat. Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran transaksi menggunakan Allo Paylater.

Wah, super hebat deh belanja pakai Allo Paylater. Bisa untuk atur keuangan sampai berhemat dengan diskon tambahan.

Makanya yuk segera unduh Allo Bank dan ajukan Allo Paylater, kemudian belanja di Transmart Full Day Sale: September Ceria.

Soalnya, diskon di Transmart Full Day Sale: September Ceria enggak main-main sampai 50 persen untuk aneka produk. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, fesyen, kosmetik, furnitur, elektronik sampai sepeda listrik.

Yuk segera ke Transmart Full Day Sale: September Ceria!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pertempuran pencuri

slot gacor online 24 jam
Pulang kerja enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen.
Pulang kerja enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baru gajian nih bestie,pulang kerja daripada langsung balik ke rumah enaknya sih belanja dulu ya. Mumpung hari ini, Selasa (29/8) di Transmart lagi ada pesta diskon seharian sampai 50 persen plus 20 persen.

Khususnya buat para bestie pengguna Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa banget dapat ekstra diskon plus belanja sekarang bayar belakangan.

Lihat Juga :
Kejutan Transmart Gak Abis-abis, Full Day Sale Ada Lagi 29 Agustus

Misalnya nih untuk kamu lagi butuh stok sabun cuci di rumah atau kosan. Mending belinya langsung aja di Transmart terdekat sekarang.

Soalnya Soklin liquid provence lavender 565 ml harga normal Rp13 ribuan per pch, harga diskon menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah jadi Rp9 ribuan. Berlaku untuk pembelian di gerai Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Kupang.

Atau mau beli alat elektronik AC split 1 PK biar di rumah kamu makin adem. Nah, beli aja di Transmart karena harga normalnya dari Rp4 jutaan jadi Rp3 jutaan kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

AC split 1 PK harga Rp3 jutaan ini tersedia merek LG, Samsung, Polytron, Sharp, Panasonic. Selain itu kamu bakal dapat gratis pipa dan instalasi standar biar gak repot.

Diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari aja ya bestie. Mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Pokonya dijamin nggak rugi kalau belanja di Transmart. Selain banyak bonusnya siapa saja bisa menikmati Merdeka Belanja dengan pay later biar bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Kalau bestie belum punya Allo Bank bisa download aplikasinya di Play Store atau App Store, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatifnya dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Atau mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi tunggu apalagi bestie,kalau di jalan pulang ngantor hari ini macet mending langsung aja melipir dulu ke Transmart terdekat buat ikutan Full Day Sale Merdeka Belanja.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Guru hebat dari kedua dunia

mancing slot
Saham PT Indika Energy Tbk naik di level Rp2.060 pada Selasa (5/9) pukul 11.26 wib dari sebelumnya Rp2.040 pada Senin (4/9) sore.
Saham PT Indika Energy Tbk naik di level Rp2.060 per lembar pada Selasa (5/9) pukul 11.26 wib dari sebelumnya Rp2.040 pada Senin (4/9) sore. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham PT Indika Energy Tbk naik di level Rp2.060 pada Selasa (5/9) pukul 11.26 WIB dari sebelumnya Rp2.040 pada Senin (4/9) sore.

Kenaikan nilai saham itu terjadi usai Arsjad Rasyid selaku presiden direktur perusahaan tersebut ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Nilai saham itu sempat menyentuh level tertinggi yaitu Rp2.080 per lembar pada pukul 09.10 WIB hari ini.

Penunjukan dilakukan dalam pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Hanura Oeman Sapta Odang, Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo selaku partai koalisi pendukung Ganjar pada hari ini, Senin (4/9).

"Dan telah diputuskan tadi, telah diketok oleh Bu Mega sebagai pimpinan rapat, ditunjuk Ketua TPN adalah Pak Arsjad Rasjid," ucap Hary Tanoe.

Hary Tanoe menyebut Arsjad adalah sosok yang bisa diterima semua kelompok. Dia dianggap memiliki kapasitas dan jaringan yang luar sebagai ketua Kadin.

Lihat Juga :
Bos Kadin Ajak Vietnam Kerja Sama Investasi di Sektor Perikanan

"Pak Arsjad Rasjid kita tahu figur yang bisa diterima semua pihak, pintar, muda, network-nya luas dan ketua umum Kadin juga. Itu yang saya rasa yg paling utama," kata Hary Tanoe.

Dengan penunjukan Arsjad, para ketua umum koalisi sekaligus juga telah meresmikan Tim Pemenangan Nasional Ganjar di Pilpres. Kantor TPN kata Hary Tanoe beralamat di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Kantor tersebut juga pernah digunakan sebagai kantor pemenangan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2024.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

NPC pendekar pedang terbanyak dalam sejarah

permainan gacor
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga PT Wilmar Padi Indonesia terlibat dalam monopoli harga gabah petani.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga PT Wilmar Padi Indonesia terlibat dalam monopoli harga gabah petani. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga PT WilmarPadi Indonesia terlibat dalam monopoli harga gabahpetani.

Informasi disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU Deswin Nur. Dugaan monopoli tersebut, berdampak pada penutupan penggilingan padi. Penutupan terjadi karena mereka tidak mendapatkan pasokan gabah dari petani.

Untuk membuktikan dugaan itu, KPPU akan memanggil Wilmar pekan depan.

Ia menambahkan untuk saat ini KPPU  masih belum dapat menyimpulkan apakah dugaan tersebut benar adanya. Maka itu, Deswin mengatakan KPPU akan mulai mendalami dugaan ini usai mendapat pernyataan dari berbagai pihak.

Sementara itu General Manager Kawasan Industri Terpadu Wilmar Serang Tenang Sembiring dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Badan Pangan Nasional (Bapanas) membantah tuduhan monopoli harga gabah itu.

Ia mengklaim perusahaannya saat ini hanya menyerap 2,5 persen dari keseluruhan produksi padi yang ada di wilayah Banten.


"Kami mulai produksi sejak Juni 2022. Selama Januari hingga Agustus 2023 jumlah gabah petani yang diserap ada sampai 69,8 ribu ton. Sementara produksi gabah di Banten diperkirakan di angka 1,5 juta ton. Mengacu hal tersebut, persentase penyerapan gabah petani kami ada sekitar 2,5 persen. Jadi bagaimana kami bisa melakukan monopoli dan menentukan harga, sementara suplier kami juga berasal dari penggilingan padi di wilayah ini." tutur Tenang.

Tenang juga memaparkan selama Agustus tahun ini, penyerapan GKP yang dapat diserap Wilmar Serang hanya 5 persen dari rerata realisasi produksi atau sekitar 200 ton per hari.

Semenjak minggu pertama Agustus 2023, pihaknya juga hanya menyerap 1.750 metrik ton gabah.

"Kita akanstop supplyberas karena tidak ada lagi stok gabah per hari ini, hanya ada stok 350 metrik ton saja." ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(del/fby)

Air yang mengalir di masa muda sepertinya tidak ada jejaknya

blispin slot
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai kabar China melarang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan pegawai perusahaan yang didukung negara.
Apple kehilangan Rp3.068 triliun dalam dua hari usai mendengar kabar China larang penggunaan Iphone oleh pejabat, PNS dan perusahaan yang didukung negara. Ilustrasi. (Apple via AP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Saham Appleturun 2,9 persen pada Kamis (7/9) setelah mendengar kabar Chinaakan memperluas larangan penggunaan iPhone ke lembaga dan perusahaan yang didukung pemerintah.

Masalah itu membuat mereka kehilangan sekitar US0 miliar atau Rp3.068,76 triliun (Kurs Rp15.343 per dolar AS).

Mengutip CNN Business, Jumat (8/9), Apple (AAPL) mencatat penurunan harian terbesar dalam lebih dari sebulan pada Rabu (6/9) lalu. 

Maklum, China adalah pasar asing terbesar bagi produk Apple. Penjualan perusahaan tersebut di China mewakili sekitar seperlima dari total pendapatan perusahaan tahun lalu.

Apple tidak mengungkapkan penjualan iPhone menurut negara. Tetapi analis di firma riset TechInsights memperkirakan penjualan iPhone di China lebih banyak daripada di Amerika Serikat pada kuartal terakhir tahun kemarin.

Apple juga memproduksi sebagian besar iPhone-nya di pabrik-pabrik di China.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, juga memainkan peran penting dalam ekonomi Beijing, tulis Brandon Nispel, seorang analis di KeyBanc Capital, pada Rabu.

"Karena itu, perusahaan ini secara historis dianggap relatif aman di China dari pembatasan pemerintah. Larangan yang dilaporkan ini menghadirkan pertanyaan penting, apakah pemerintah sedang mengubah sikapnya?" Kata Brandon.

Wall Street Journal melaporkan China telah melarang penggunaan iPhone untuk pejabat pemerintah pusat dan manajer telah memberi tahu staf tentang larangan tersebut melalui grup obrolan atau pertemuan.

[Gambas:Video CNN]

Pada Kamis kemarin, Bloomberg melaporkan bahwa larangan tersebut telah diperluas ke perusahaan yang didukung oleh negara, termasuk raksasa energi PetroChina.

Perusahaan itu diketahui mempekerjakan jutaan pekerja dan mengendalikan sebagian besar ekonomi China.

Analis di Bank of America menulis dalam catatannya, larangan iPhone ini datang setelah peluncuran smartphone flagship high-end baru oleh produsen Tiongkok Huawei. "Timingnya menarik," ujar analis itu.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?
(agt/agt)