petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cartel4d

situs spg 27Jutaan kata 901248Orang-orang telah membaca serialisasi

《cartel4d》

Alasan Harga Telur Ayam Mahal, Imbas Pakan Sampai Nasi Bungkus Caleg******

Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos.
Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peternak ayam buka-bukaan soal alasan dan penyebab harga telur naik belakangan ini. 

Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi mengatakan kenaikan harga salah satunya dipicu peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif pada Mei ini.

"Mei ini sudah mulai pendaftaran bakal caleg merata diseluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat ya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain faktor itu, ia mengatakan harga telur naik karena posisi populasi ayam petelur nasional yang belum pulih 100 persen. Kenaikan juga dipicu harga pokok produksi telur yang meningkat seiring lonjakan harga pakan pabrik saat ini.

"Dan pemerintah tidak bisa lakukan intervensi pabrikan," katanya. 

Segendang sepenarian dengan Musbar, Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun menyebut kenaikan harga telur memang terjadi karena biaya produksi saat ini tinggi.

Untuk mengimbangi kenaikan itu, harga telur otomatis ikut naik agar peternak tak rugi. Kedua, karena permintaan juga naik.

Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran 2023, semua pedagang pesan telur ke peternak.

"Kalau harga telur di on farm(kandang) Rp26 ribu (per kg), hal ini (kenaikan harga di pasar) wajar karena biaya produksi sekarang juga tinggi. Sehingga harga telur di konsumen sekitar Rp29 ribu-Rp30 ribu (per kg) adalah wajar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain itu, Rofi juga menyinggung soal program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang membagikan bantuan sosial (bansos) telur kepada keluarga rentan stunting (KRS) di 7 provinsi. Ia menyebut program tersebut juga membuat pesanan telur ke peternak melonjak.

Rofi menyebut kenaikan harga telur selepas Idulfitri biasanya terjadi hingga H+21 sampai dengan H+27. Hal tersebut juga terjadi pada Lebaran kali ini, meski puncak kenaikan harga diklaim sudah mulai landai.

[Gambas:Video CNN]

"Demandnaik, orang hajatan ramai, hidup kembali normal. Setelah libur panjang pedagang semua order telur dan ada tambahan program untuk KRS. Puncak harga saat ini sudah berlalu dan turun landai mulai Sabtu kemarin," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi program bansos Bapanas kepada KRS. Menurutnya, selain bisa menurunkan tingkat stunting, program itu membantu perekonomian peternak rakyat dengan membuat harga telur menjadi di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

"Ini bisa membantu meningkatkan demand telur dan daging ayam, sehingga harga akan bisa di atas HPP sehingga ada margin dan bisa berproduksi dengan baik. Karena harga sering di bawah HPP di kandang atau on farmselama ini, apalagi saat pandemi kami banyak yang gulung tikar.Masih di ambang wajar kenaikannya (harga telur di pasar), peternak untung konsumen tersenyum," tutupnya.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Satgas Percepatan Investasi di IKN

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut pemerintah memang mengupayakan harga telur yang baik di level peternak. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas peternak, termasuk dengan melibatkan mereka di program bansos untuk KRS.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Arief saat dikonfirmasi.

Harga telur di pasar memang melonjak awal pekan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk saat ini.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara
(skt/agt)

Daftar 10 Barang yang Diimpor RI dari Israel******

RI mengimpor berbagai jenis barang dari Israel meski tidak mengakui negara itu ada. Berikut 10 daftar barang yang diimpor tersebut.
RI mengimpor berbagai jenis barang dari Israel meski tidak mengakui negara itu ada. ( ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiamasih imporberbagai jenis barang dari Israelmeski tidak mengakui negara yang dipimpin Benjamin Netanyahu tersebut sebagai sebuah negara yang ada di dunia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang diterima CNNIndonesia.com, setidaknya ada 10 jenis barang utama yang diimpor Indonesia dari negara tersebut. Produk itu mulai dari aksesoris mesin dan alat cetak, konduktor listrik hingga barang untuk telekomunikasi.

Nilai impornya pun mencapai jutaan dolar AS. Pada April 2023 ini saja nilainya mencapai US,19 juta. Sedangkan, secara kumulatif (Januari-April 2023) total impornya mencapai US,73 juta.

Tak hanya impor, Indonesia juga ekspor ke Israel yang nilainya mencapai US,75 juta pada April 2023. Sedangkan secara kumulatif totalnya mencapai US,93 juta.

Setidaknya ada lima jenis komoditas yang paling besar di eskpor Indonesia ke Israel, yakni lemak dan minyak hewani/nabati, alas kaki, berbagai produk kimia, serat stapel buatan, sampai ampas dan sisa industri makanan.

Berikut 10 komoditas yang diimpor Indonesia dari Israel:

1. Pelat, tongkat untuk perkakas tidak terpasang dari sermet dan sejenisnya
2. Bromida dari natrium atau kalium
3. Peralatan lainnya dari bagian subpos 84248210
4. Bagian dari perlengkapan mesin cetak untuk mencetak pelat, silinder dan komponen cetak lainnya
5. Peralatan elektro bedah atau elektro medis
6. Penerima sinyal portabel dan lainnya
7. Inti katup ban tubeless
8. Mesin penjernih air dengan kapasitas tertentu
9. Alat penghantar listrik yang bukan digunakan untuk komunikasi
10. Aksesoris untuk mesin dan peralatan bagian lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harga Mayoritas Kripto Longsor, Bitcoin Jatuh ke US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Jumat (11/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Jumat (12/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasarterbesar ambruk pada perdagangan Jumat (12/5) pagi. Bitcoin turun ke US ribu dari sebelumnya di level US ribu.

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin jatuh 3 persen ke harga US.639 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 3,3 persen ke US.766 per koin.

BNB terkoreksi 2,4 persen ke US5 per koin. Sementara XRP melemah 2,2 persen ke USIHSG Mendaki ke Level 6.811 Ditopang Penguatan 257 Saham******

IHSG ditutup menguat ke level 6.811 pada Rabu (10/5) sore, ditopang penguatan 257 saham.
IHSG ditutup menguat ke level 6.811 pada Rabu (10/5) sore, ditopang penguatan 257 saham. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.811 pada Rabu (10/5). Indeks saham menguat 31,92 poin atau 0,47 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,07 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 257 saham menguat, 249 terkoreksi, dan 224 lainnya stagnan. Terpantau, empat dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor properti, yakni minus 0,63 persen.

Mengikuti Asia dan Eropa, bursa Amerika kompak melemah. Indeks S&P 500 minus 0,46 persen, indeks NYSE Composite minus 0,25 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,63 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta),418 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 9,8 persen.

Sementara Polygon loyo di harga USKripto Menghijau di Perdagangan Awal Pekan Ini******

Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdagangan awal pekan ini.
Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdagangan awal pekan ini. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto nampak cerah pada perdaganganawal pekan ini.

Mengutip coinmarketcap.com, Senin (29/5), kenaikan tertinggi yaitu polygon yang terbang 10,63 persen dalam sepekan dan naik tipis 0,93 persen dalam 24 jam terakhir berada di level USPenggerak Ekonomi Kerakyatan, PNM Konsisten Rangkul Pelaku Usaha Mikro******

PT PNM mengajak seluruh nasabah dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam sebuah karya nyata sehingga dapat senantiasa meningkatkan kualitas hidup.
Nasbah difabel PT PNM, Lia Sya Baniyah memperlihatkan kerajinan limbah batok kelapa. (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Permodalan Madani (PNM) saat ini sudah menjangkau 14 juta nasabah didukung penyaluran PNM sebesar Rp19 triliun pada periode Januari-Maret 2023. Hal ini merupakan salah satu keberhasilan dan kerja nyata PNM selama 24 tahun ini.

Direktur Utama PT PNM, Arief Mulyadi mengatakan, hasil serta pencapaian hingga tahun ke-24 ini merupakan bukti dan kerja nyata dari seluruh Insan PNM dalam memajukan ekonomi kerakyatan.

"Alhamdulillah, menjelang usia barunya, PNM akan memasuki usianya yang ke 24, tentunya seluruh pencapaian PNM merupakan keberhasilan bagi kita semua, terutama para penggerak ekonomi kerakyatan, ibu preneur, Nasabah PNM di seluruh Indonesia," kata Arief dikutip Senin (22/5).

Untuk itu, PNM mengajak seluruh nasabah dapat memberikan kontribusi terbaiknya dalam sebuah karya nyata sehingga dapat senantiasa meningkatkan kualitas hidup.

Salah satu karya nyata dihasilkan nasabah difabel PNM bernama Ibu Lia Sya Baniyah merupakan kerajinan limbah batok kelapa. Meski kemampuan berbicara dan mendengar tidak maksimal, namun hasil karyanya berbuah manis.

Di mana pada hasil kerja kerasnya bersama suami, pada Maret 2023 lalu, produk olahan limbah batok kelapa Bu Lia berhasil mengikuti ajang pameran industri kreatif INACRAFT.

Kolaborasi produktif Ibu Lia dan suami didukung pemberdayaan serta pendampingan dari PNM, membuka kesempatan pelaku usaha Ultra Mikro asal Probolinggo untuk menerbangkan produk hasil olahannya hingga menembus pasar Bali dan Kalimantan.

Selama lebih dari 20 tahun PNM berperan aktif memberdayakan para pelaku usaha Ultra Mikro di seluruh pelosok Nusantara. PT PNM tidak hanya berfokus pada operasional bisnis perusahaan namun juga berkomitmen pada aktivasi program pembangunan berkelanjutan, tanggung jawab sosial lingkungan, dan tata kelola perusahaan.

Dalam kesempatan ini Arief mengatakan, pada rangkaian HUT kali ini, beragam aktivitas cabang olahraga digelar mulai dari lomba futsal, badminton, jalan sehat serta kompetisi mobile legend.

"Rasa kebersamaan dan sportivitas serta team work yang dirayakan pada kegiatan kali ini, jadi kita bisa sama-sama saling dukung tidak hanya di kantor, tapi juga dalam hal lainnya," ujar Arief.

(inh/inh),939 per keping.

Sementara itu, bitcoin juga perlahan bangkit di level US.166 per keping, naik 3,86 persen dalam sehari dan melonjak 5,69 persen dalam sepekan.

XRP berada di level USAlasan Harga Telur Ayam Mahal, Imbas Pakan Sampai Nasi Bungkus Caleg******

Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos.
Peternak menyebut lonjakan harga telur belakangan ini terjadi akibat kenaikan pesanan nasi bungkus bakal caleg, biaya produksi dan program bansos. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Peternak ayam buka-bukaan soal alasan dan penyebab harga telur naik belakangan ini. 

Presiden Peternak Layer Indonesia sekaligus Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Peternakan dan Perikanan Ki Musbar Mesdi mengatakan kenaikan harga salah satunya dipicu peningkatan kebutuhan dan pesanan nasi bungkus dan rames di masa pendaftaran bakal calon legislatif pada Mei ini.

"Mei ini sudah mulai pendaftaran bakal caleg merata diseluruh Indonesia. Otomatis kebutuhan nasi bungkus atau nasi rames pasti juga meningkat ya," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain faktor itu, ia mengatakan harga telur naik karena posisi populasi ayam petelur nasional yang belum pulih 100 persen. Kenaikan juga dipicu harga pokok produksi telur yang meningkat seiring lonjakan harga pakan pabrik saat ini.

"Dan pemerintah tidak bisa lakukan intervensi pabrikan," katanya. 

Segendang sepenarian dengan Musbar, Ketua Asosiasi Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Blitar Rofi Yasifun menyebut kenaikan harga telur memang terjadi karena biaya produksi saat ini tinggi.

Untuk mengimbangi kenaikan itu, harga telur otomatis ikut naik agar peternak tak rugi. Kedua, karena permintaan juga naik.

Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran 2023, semua pedagang pesan telur ke peternak.

"Kalau harga telur di on farm(kandang) Rp26 ribu (per kg), hal ini (kenaikan harga di pasar) wajar karena biaya produksi sekarang juga tinggi. Sehingga harga telur di konsumen sekitar Rp29 ribu-Rp30 ribu (per kg) adalah wajar," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (15/5).

Selain itu, Rofi juga menyinggung soal program Badan Pangan Nasional (Bapanas) yang membagikan bantuan sosial (bansos) telur kepada keluarga rentan stunting (KRS) di 7 provinsi. Ia menyebut program tersebut juga membuat pesanan telur ke peternak melonjak.

Rofi menyebut kenaikan harga telur selepas Idulfitri biasanya terjadi hingga H+21 sampai dengan H+27. Hal tersebut juga terjadi pada Lebaran kali ini, meski puncak kenaikan harga diklaim sudah mulai landai.

[Gambas:Video CNN]

"Demandnaik, orang hajatan ramai, hidup kembali normal. Setelah libur panjang pedagang semua order telur dan ada tambahan program untuk KRS. Puncak harga saat ini sudah berlalu dan turun landai mulai Sabtu kemarin," tuturnya.

Ia pun mengapresiasi program bansos Bapanas kepada KRS. Menurutnya, selain bisa menurunkan tingkat stunting, program itu membantu perekonomian peternak rakyat dengan membuat harga telur menjadi di atas harga pembelian pemerintah (HPP).

"Ini bisa membantu meningkatkan demand telur dan daging ayam, sehingga harga akan bisa di atas HPP sehingga ada margin dan bisa berproduksi dengan baik. Karena harga sering di bawah HPP di kandang atau on farmselama ini, apalagi saat pandemi kami banyak yang gulung tikar.Masih di ambang wajar kenaikannya (harga telur di pasar), peternak untung konsumen tersenyum," tutupnya.

Lihat Juga :
Jokowi Tunjuk Luhut Pimpin Satgas Percepatan Investasi di IKN

Sementara itu, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi menyebut pemerintah memang mengupayakan harga telur yang baik di level peternak. Hal ini dilakukan demi meningkatkan produktivitas peternak, termasuk dengan melibatkan mereka di program bansos untuk KRS.

"Harga telur memang kita jaga di tingkat peternak agar peternak dapat melanjutkan produksi dan meningkatkan produktivitasnya," kata Arief saat dikonfirmasi.

Harga telur di pasar memang melonjak awal pekan ini. Mengutip hargapangan.id, harga telur naik dari Rp30.250 per kg pada awal pekan lalu ke Rp31.150 per kg per hari ini.

Bahkan, telur ayam di Papua Barat menembus Rp38.700 per kg. Harga tersebut menjadi yang termahal di Indonesia untuk saat ini.

Lihat Juga :
Wakil Ketua DPR soal Subsidi Mobil Listrik: Pakai Akal Sehat Bernegara
(skt/agt),483 per keping, naik 5,67 persen dalam seminggu dan 2,1 persen dalam sehari. Cardano berada di level USMendag Resmikan Okabe Gallery Jepang, Nilai Investasi Hampir Rp400 M******
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan Okabe Gallery dengan nilai investasi hampir Rp400 miliar di Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (19/5).

Okabe Gallery merupakan toko bahan bangunan berkonsep pertama di Indonesia besutan PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), perusahaan penanaman modal asing yang merupakan anak perusahaan Okabe Co., Ltd Japan yang berpusat di Tokyo, Jepang.

"Kita baru saja meresmikan gallery Okabe menunjukkan kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi di sini karena melihat keadaan kita mumpuni," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli menuturkan perekonomian Indonesia kembali menunjukkan resiliensi di tengah dinamika perekonomian global yang terus melambat. Hal ini tercermin dari pertumbuhan
ekonomi nasional yang melanjutkan tren yang kuat pada kuartal I 2023, yakni sebesar 5,03 persen (yoy).

Ia menyebut kuatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen. Sektor ritel pun memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut.

Lihat Juga :
Pejabat BI hingga Anak Buah Sri Mulyani Lolos Seleksi Tahap II DK OJK

Dalam kesempatan yang sama, Vice President PT OHI Budi Arianto Kho menyebut nilai investasi pembukaan Okabe Gellery hampir Rp400 miliar.

"Nilai investasinya hampir mencapai Rp400 miliar. Gedung ini adalah milik Okabe. Jadi sudah beli Rp200 miliar dan sisanya adalah investasi untuk stok dan renovasi lainnya," ujarnya.

Budi pun menyebut semua pekerja di Okabe Gallery adalah masyarakat lokal. Ia mengatakan Okabe memang berasal dari Jepang, namun 99 persen karyawan adalah warga Indonesia.

"Terutama di Tangerang Selatan semua pekerja kita dari sini," ucapnya.

Budi menambahkan hampir semua produk yang dijual di Okabe Gallery pun merupakan buatan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),384 per keping, meroket 6,41 persen dalam seminggu dan 3,24 persen dalam sehari.

Dogecoin naik 2,9 persen dalam sepekan dan terkerek 0,93 persen dalam 24 jam berada di level USMayoritas Kripto Ambruk, Cuma BNB******

Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat.
Harga mayoritas kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ambruk pada perdagangan Kamis (11/5) pagi. Hanya BNB dan Cardano yang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin jatuh 0,8 persen ke harga US.473 per keping. Begitu pun Ethereum merosot 0,9 persen ke US.829 per koin.

XRP terkoreksi 0,8 persen ke US<句子>,428 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 7,3 persen.

Di jajaran 10 koin papan atas, cuma BNB dan Cardano yang menguat meski tipis saja.

BNB rebound 0,02 persen ke US3 per koin. Kemudian, Cardano juga menguat 0,3 persen ke US<句子>,365 per koin.

Adapun Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),07 per keping. Adapun usd coin dan tether masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.



Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt),83 per keping imbas pelemahan 4 persen. Lalu Solana melemah 2,7 persen ke US per koin.

Adapun Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)




bab terbaru:boba138

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
ug slot terbaru
dewa gacor 89
pusatbeting365
bunga pinjaman julo
aneka play slot
tunas4d
situs slot resmi 2022
qqlucky8
jitu77
Daftar isi semua bab
Bab 1 market898
Bab 2 bolapiala88
Bab 3 sensa138
Bab 4 shio tafsir mimpi
Bab 5 cara dapetin uang dari hp
Bab 6 cara kredit di shopee tanpa kartu kredit
Bab 7 cara pinjam shopee pinjam
Bab 8 liong88
Bab 9 judi slot resmi
Bab 10 togeltoto4d
Bab 11 pasar 123 slot login
Bab 12 daftar aplikasi paylater
Bab 13 bolawin365
Bab 14 mbo4d
Bab 15 slot gacor rtp tinggi
Bab 16 kredit cicilan
Bab 17 indoslot
Bab 18 gurita4d
Bab 19 bandar togel 77
Bab 20 situs 388 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8598bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Su Xian'er Han Jin

judimpo

Berasal dari negeri asing

situs terpercaya dan gacor

zaman prasejarah yang tak terbatas

trik menang slot mahjong

Lintasan penguasa dunia komik Amerika

cara pinjam di sea bank

Tian Feng Qi Tan

mgo55

Ksatria Penjaga Santo

cara dapat uang di ovo