petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

superwd

slot semua bank 255Jutaan kata 774944Orang-orang telah membaca serialisasi

《superwd》

Teco tekankan kualitas pemain sikapi perubahan regulasi U******

Teco tekankan kualitas pemain sikapi perubahan regulasi U-23
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra (tengah) bersama pemainnya Gede Sunu (kanan) saat jumpa pers usai mengalahkan Persis Solo 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/am.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menekankan kualitas pemain akan menjadi penentu untuk menetapkan pemain yang bersangkutan bisa diturunkan atau tidak sehubungan dengan perubahan regulasi pemain U-23 di Liga 1 Indonesia. 

“Pemain tidak perlu memikirkan regulasi, yang paling bagus (kinerja) itu yang main,” kata Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Pelatih asal Brasil yang juga disapa coach Teco itu mengaku memilih pemain bukan berdasarkan pemain muda atau senior, melainkan kualitas pemain itu sendiri.

Meskipun demikian, ia mengaku tidak setuju dengan perubahan regulasi yang tidak lagi mewajibkan penggunaan pemain U-23 di jajaran 11 pemain inti mulai 1 Maret.

Alasannya, lanjut dia, karena sudah membentuk tim sejak awal musim kompetisi 2023/2024.

“Saya tidak setuju. Saya pikir regulasi awal, sewaktu kami buat tim, kami pikir soal regulasi tetap bisa harus di dalam tim ada berapa pemain dari U-23 agar sesuai regulasi, misalnya ada pemain cedera dari U-23, akumulasi kartu harus ada pemain lain,” katanya.

Namun demikian, ia mengharapkan akan ada persaingan yang sehat antara pemain yang lebih senior dengan pemain muda setelah adanya regulasi baru terkait penggunaan pemain U-23 yang saat ini menjadi tidak wajib pada sisa laga kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Pasti ada bersaing sehat di dalam tim. Pemain senior punya lebih pengalaman, pemain muda waktu dia main bisa tenang, main bagus,” katanya.

Sebelumnya, PSSI menyetujui amendemen aturan kewajiban menggunakan pemain U-23 di sisa musim Liga 1 2023/2024 yang diajukan resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Februari 2024.

Baca juga: Erick Thohir paparkan progres transformasi sepak bola ke delegasi FIFA

LIB selaku operator liga dalam keterangan resmi pada Kamis (29/2) menyebutkan telah berkomunikasi dengan semua klub Liga 1 2023/2024 memohon untuk dilakukan amandemen pada pasal 22 ayat (3) regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024 terkait kewajiban memainkan minimal satu orang pemain U-23 Warga Negara Indonesia (WNI) dalam starting XI.

Permohonan amandemen tersebut sebagai bentuk dukungan klub yang berlaga di Liga 1 2023/2024 terhadap tim nasional U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 pada April.

PSSI kemudian menyetujui perubahan pasal tersebut dan implementasinya berlaku mulai pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada 1 Maret hingga berakhirnya kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Setelah itu, LIB kemudian menginformasikannya secara langsung kepada semua klub yang berkompetisi di Liga 1 2023/2024 melalui surat yang bernomor 265/LIB-COR/II/2024.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan amandemen Pasal 22 ayat (3) terkait kewajiban memainkan minimal satu orang pemain U-23 Warga Negara Indonesia (WNI) dalam startingXI minimal 45 menit. Oleh karena itu pasal tersebut menjadi tidak berlaku atau dihapuskan,” demikian bunyi surat dari LIB yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Baca juga: PSSI akan sosialisasikan pemeriksaan VAR kepada semua peserta Liga 1
Baca juga: PSSI selesaikan kursus penilai wasit gelombang kedua

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Baim Wong Buka Suara soal Jual iPad Rp1 Juta yang Diselidiki Bea Cukai******

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Dapat arahan Jokowi, Menpan RB kebut skema tunjangan ASN di IKN ******

Dapat arahan Jokowi, Menpan RB kebut skema tunjangan ASN di IKN 
Presiden RI Joko Widodo (tengah) bersama Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas (kanan) di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas siap menuntaskan amanat Presiden RI Joko Widodo untuk mendetailkan skema tunjangan pionir atau insentif bagi ASN yang pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Tadi Presiden Jokowi memberikan arahan agar skema tunjangan pionir untuk ASN yang pindah ke IKN segera didetailkan," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan saat ini Kementerian PANRB dan Kementerian Keuangan sedang merumuskan itu secara sangat detail. Anas pun akan mempercepat pembahasannya agar saat dimulainya pemindahan ASN ke IKN, skema itu langsung berjalan.

Mantan kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tersebut menjelaskan pemindahan ASN ke IKN dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan hunian.

“Kementerian PANRB telah membuat simulasi penapisan pemindahan ASN ke IKN, hasil koordinasi lintas kementerian," ujarnya.

Selain itu, Kementerian PANRB telah menetapkan tiga prioritas pemindahan ASN ke IKN. Menurutnya, pemindahan itu masih bersifat dinamis.

Namun, tetap dengan dengan satu pola rujukan utama, yaitu pemindahan ASN yang berorientasi pada penyelenggaraan pemerintahan di IKN bisa optimal dan efektif. Hal ini dengan paradigma kerja yang baru dan berbasis digital.

Dia pun mengapresiasi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono yang terus bekerja dengan efektif untuk penuntasan hunian ASN.

Selain hunian, pemerintah juga menyiapkan konsep shared office di IKN. Konsep ini adalah skema dimana dalam satu kantor ditempati bersama secara efektif untuk beberapa instansi atau individu.

“Konsep shared office itu dilakukan untuk mendukung transformasi perubahan cara kerja melalui flexible working arrangement dengan workspace yang informal dan berbasis digital," jelas Anas.

Skema “kantor berbagi” tersebut mengedepankan konektivitas antar kementerian/lembaga dalam bentuk konektivitas fisik (bangunan) dan konektivitas digital yang ditunjang dengan model smart office (perkantoran pintar).

"Kami sudah cek beberapa konsep shared office seperti di Kementerian Kesehatan yang ternyata berjalan baik. Ini akan diterapkan di IKN,” ucapnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan topping off atau seremoni penyelesaian akhir atap bangunan hunian ASN di kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat.

Jokowi memastikan pembangunan hunian ASN di IKN dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Ia juga menyatakan pada bulan Juli 2024 akan selesai 12 tower hunian ASN, yang akan berlanjut pada bulan September 2024 dengan 21 tower, dan November 2024 dituntaskan 14 tower.

Sehingga total 47 tower hunian akan rampung sekitar akhir November 2024. Perpindahan pegawai ASN, khususnya Pertahanan dan Keamanan (Hankam), ke IKN sendiri ditargetkan bisa dimulai pada Juli 2024.
Baca juga: Jokowi tinjau pembangunan menara perumahan untuk ASN di IKN
Baca juga: Kemenpan RB sebut ASN mulai bekerja di IKN pada Oktober 2024
Baca juga: OIKN: Work From IKN beri pengalaman ASN untuk bekerja langsung di IKN

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot 2018

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
tafsir mimpi 46
link gacor bonus new member 100
wdbos
situs slot resmi indonesia
cara agar dapat uang dari hp
barn festival slot demo
slot88 game
opajudi
kredit hp tenor 24 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot juara hoki
Bab 2 play 4d slot
Bab 3 saranaslot
Bab 4 lumbung88 login
Bab 5 mole4d
Bab 6 cuan138
Bab 7 mahjong ways pola
Bab 8 oregon 06 paito
Bab 9 galaxyslot88
Bab 10 slot gacor pagi
Bab 11 togelsingapora
Bab 12 slot37
Bab 13 dunia play slot
Bab 14 buku mimpi 2d angka
Bab 15 rekomendasi situs togel terpercaya
Bab 16 pinjol resmi tanpa slip gaji dan npwp
Bab 17 jktslot78
Bab 18 pinjam uang ke dana
Bab 19 rtp gerhanatoto
Bab 20 pinjaman online 30 hari
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8772bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Sistem pahlawan yang tak terkalahkan

slot online dana ovo
Sebanyak lima napiter di Lapas Salemba berikrar setia kepada NKRI
Sebanyak lima orang narapidana kasus terorisme (napiter) yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Jumat (1/3/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.
Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan kepada narapidana
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak lima orang narapidana kasus terorisme (napiter) yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba menyatakan ikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Jumat.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan kepada narapidana. Tentunya hal ini juga tidak mengurangi sinergisitas bersama dengan aparat penegak hukum dan aparat lain khususnya Kementerian Agama, Densus 88, dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT),” kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Tonny Nainggolan saat dijumpai di Lapas Kelas IIA Salemba, Jakarta Pusat, Jumat.

Selain membaca ikrar setia kepada NKRI di bawah Al Quran, para napiter juga mencium dan memberikan penghormatan kepada bendera merah putih, serta menandatangani berita acara.

Dengan pernyataan ikrar setia kepada NKRI yang dijalani oleh lima napiter tersebut, lanjut Tonny, berarti warga binaan siap untuk mencintai NKRI dan bersama-sama menjaga Pancasila dengan menghargai pendapat yang ada.

Tak hanya itu, pembacaan ikrar tersebut juga berarti para warga binaan memahami bahwa Pancasila bukan hanya berkedudukan sebagai dasar negara Indonesia tetapi juga adalah sebagai pandangan hidup ideologi nasional dan pemersatu bangsa Indonesia.

Dalam sambutannya, Tonny juga menyampaikan apresiasi  kepada seluruh jajaran Lapas Kelas IIA Salemba atas pengabdian dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas.

Dia pun berharap para napiter yang telah membacakan ikrar tersebut dapat menjadi anggota masyarakat yang memiliki kesadaran terhadap hak dan kewajiban baik sebagai individu, masyarakat, dan sebagai warga negara Indonesia.

“Semoga paham akan hak dan kewajiban, patuh melaksanakan segala ketentuan perundang-undangan yg berdasarkan atas kesadaran serta mampu menjadi warga negara yang membawa diri serta tepat di dalam berhubungan dengan sesama warga negara lainnya,” kata Tonny.
Baca juga: Warga binaan Lapas Salemba dibekali pelatihan kerja
Baca juga: Sekitar 1.500 narapidana gunakan hak suara di Lapas Salemba
Baca juga: Mario Dandy tak mendapat perlakuan khusus saat pemilu di Lapas Salemba

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Pangeran Neraka dari dunia lain

sinar88
Kemnaker dan Kemenko Kemariman dan Investasi akan menerjunkan tim untuk mengusut penyebab meledaknya tungku smelter PT ITSS.
Kemnaker dan Kemenko Kemariman dan Investasi akan menerjunkan tim untuk mengusut penyebab meledaknya tungku smelter PT ITSS. ( Dok.katsaing ketua Exco Partai Buruh Kab Morowali via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaanbuka suara soal ledakan tungku smelteryang terjadi di PTITSS, Sulawesi Tengah. Kemnaker juga menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa tersebut.

Melalui Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kemnaker Haiyani Rumondang, mereka menyatakan akan menurunkan tim pengawas ketenagakerjaan pada Senin (25/12) ini untuk mengetahui masalah yang terjadi.

"Merespons kejadian kecelakaan tersebut, Kadisnaker Provinsi Sulawesi Tengah langsung menurunkan Tim Pengawas Ketenagakerjaan. Tim Pengawas Ketenagakerjaan Kemnaker juga akan turun Senin," ucap Haiyani, Minggu (24/12) malam.

Kementerian yang dikomandoi oleh Luhut Panjaitan itu akan menerjunkan tim untuk mengusut penyebab tungku smelter yang meledak di Morowali. Tim akan berangkat Selasa (26/12) atau Rabu (27/12).

"Iya Selasa/Rabu ini berangkat," kata Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto, Minggu (24/12) seperti dikutip dari detik.com.

Tungku smelter milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) meledak hingga menewaskan 13 orang pekerja pada Minggu (24/12) kemarin.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho menerangkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi bermula ketika tim teknis dari PT ITSS akan melakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito yang ada di lantai dua gedung PT ITSS.

"Pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku yang dimaksud, terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran," kata Agus saat memberikan keterangan persnya, Minggu (24/12) malam.

Setelah kejadian itu, kata Agus pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan proses penyelidikan kejadian tungku smelter yang meledak tersebut dengan melibatkan tim Laboratorium Forensik Polri.

"Saat ini kita juga sudah membentuk tim penanganan penyelidikan terhadap perkara ini dengan melibatkan dari polda dengan tim laboratorium dari Makassar," jelasnya.

Selain itu, kata jenderal bintang dua ini pihaknya juga telah mengerahkan tim DVI Polda Sulteng untuk membantu mengindentifikasi para korban meninggal maupun luka-luka.

Haiyani mengatakan ledakan terjadi karena memang industri smelter termasuk industri dengan risiko bahaya tinggi. Karena itu untuk mencegah bahaya, perusahaan wajib menerapkan standar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang tinggi. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Agen Ratu: Selir Backgammon

3d hoki slot
Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari buat beragam produk segar terpilih seperti anggur hijau muscat. Cus beli buat tahun baruan!
Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari buat beragam produk segar terpilih, salah satunya anggur hijau muscat (stevepb/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon 20 persen setiap hari buat beragam produk segar terpilih, salah satunya anggur hijau muscat. Cus, beli banyakan buat stok tahun baruan!

Buah yang lagi viral di media sosial ini banting harga di Transmart jadi Rp5.592 per 100 gram dari harga promo Rp6.990 per 100 gram. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Serbu Daging Shabu di Transmart buat Stok Tahun Baruan, Ada Diskon 20%

Biar bisa dapat diskon belanja 20 persen ini, pelanggan cukup lakukan transaksi menggunakan Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Kapan lagi bisa beli anggur segar berkualitas semurah ini kalau bukan di Transmart! Mumpung lagi diskon, langsung aja ke Transmart sekarang juga ya dan borong anggur muscat buat tahun baruan!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Tuan Kerajaan Dao

togel vip
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.
Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 juta di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan. (Arsip Satria Muda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Baim Wong mengklarifikasi iPad seharga Rp1 jutayang akan ia jual di tengah penyelidikan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan.

Ia mengklaim seluruh gawai keluaran Apple yang belum jadi dipasarkan itu bukan produk ilegal.

"Saya cuma mau bilang, itu fakturnya ada. Ini resmi semuanya. Sebenarnya kan kalian juga belum tahu ya iPad yang dijual apa, berapanya. Saya juga bingung sih opini-opini yang menggiring itu," ucap Baim dalam video di Instagram pribadinya, dikutip Kamis (28/12).

Meski bersikukuh iPad yang akan dijual tersebut barang resmi, Baim tidak merinci spesifikasi gawai itu. Ia juga tak menyebutkan dari mana barang tersebut dibeli.

Pada akhirnya, Baim menyebut dirinya batal melakukan live TikTok dan Instagram untuk menjual iPad murah tersebut. Akan tetapi, ia masih menantikan jawaban dari para pengikutnya apakah kudu tetap live jualan iPad tersebut atau tidak sama sekali.

"Akhirnya sekarang saya harus enggak live, takutnya salah lagi. Jadi, mudah-mudahan saya sih berdoanya jangan sampai apa yang kita rencanakan baik ke orang itu malah enggak jadi karena pemikiran-pemikiran negatif," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

"Ini kan beritanya ke mana-mana ya, cuma kalau saya enggak live juga enggak apa-apa. Sebenarnya saya juga mau bantu. Pokoknya saya enggak live dulu ya. Yang penting saya sudah jawab, takutnya ke mana-mana lagi," tandas Baim.

Dalam video tersebut terlihat puluhan kardus berisi iPad yang akan dijual oleh Baim. Gadget tersebut mulanya akan dijual seharga Rp1 juta pada 26 Desember 2023.

Namun, aksinya mendapat sorotan netizen, bahkan Baim diadukan kepada Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Kemenkeu diminta menelusuri aksi jual beli tersebut yang dinilai berkedok 'impor elektronik bekas'.

"Siap. Terima kasih. Kemarin sudah kami sampaikan ke rekan-rekan DJBC. Semoga segera dikoordinasikan dan tertangani dengan baik," jawab Prastowo dalam akun X pribadinya.

DJBC Kemenkeu pun turun tangan untuk menindak aksi Baim Wong. Pihak Bea Cukai akan menyelidiki gaduh iPad Rp1 juta tersebut.

"Saya juga baru dapat (infonya), kita lagi telusuri," kata Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa DJBC Kemenkeu Nirwala Dwi Heryanto, Rabu (27/12), dikutip dari detikcom.

Sebelum berencana menjual iPad murah, Baim terkenal dekat dengan Raja Giveaway Putra Siregar. Putra punya bisnis elektronik berharga miring bernama PS Store dengan tagline 'HP Pejabat Harga Merakyat'.

Namun, Putra sempat tersandung kasus dan menjadi tersangka tindak pidana kepabeanan pada Juli 2020 lalu. Ratusan ponsel ilegal serta rumah Rp1,15 miliar disita negara sebagai denda atas kelakuannya itu.

Menurut jaksa, ponsel yang dijual PS Store diperoleh dari Batam, Kepulauan Riau dengan cara ilegal yakni didatangkan bukan dari wilayah kepabeanan, sehingga tidak membayar PPN atau PPh sebagaimana aturan Kementerian Keuangan.

Ia didakwa melanggar Pasal 103 huruf d Undang-undang (UU) Nomor 17 Tahun 2006 tentang Perubahan Atas UU Nomor 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan.

Beberapa bulan berselang, tepatnya pada November 2020, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memvonis bebas Putra Siregar. Hakim menilai Putra tidak terbukti melakukan perbuatan sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum.

Putra memang sempat menggaet sejumlah artis papan atas untuk meng-endorse produk ilegalnya itu. Berdasarkan akun Instagram miliknya, para artis yang sempat diajak bekerja sama ada Raffi Ahmad, Baim Wong, hingga Atta Halilintar.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Penganut Tao Hongyun yang malang, orang paling kejam di dunia

link judi gacor
PT ITSS yang tungkunya meledak dan menewaskan 13 orang pekerja merupakan perusahaan asal China yang berizin operasi sejak 2019 dan akan berakhir 2049.
PT ITSS yang tungkunya meledak dan menewaskan 13 orang pekerja merupakan perusahaan asal China yang berizin operasi sejak 2019 dan akan berakhir 2049. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tungku di pabrik smelternikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) yang berada di KabupatenMorowali, Sulawesi Tengah meledak pada Minggu (24/12).

Sebanyak 35 pekerja yang berada di lokasi kejadian menjadi korban, termasuk 13 orang yang dilaporkan meninggal dunia akibat kejadian itu.

Lalu sebenarnya siapa PT ITSS ini?

Lihat Juga :
Pengamat Pun Bingung dengan Istilah Hilirisasi Digital Ala Gibran

PT ITSS juga merupakan salah satu anak usaha dari Tsingshan Group asal China. Izin operasi perusahaan ini dimulai sejak 2019 dan akan berakhir pada 2049.

PT IMIP juga memiliki 10 persen dalam di PT ITSS. Maka tidak heran jika perusahaan ini berada di kawasan industri miliki PT IMIP dan juga merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesia yang menjadi pemegang saham di perusahaan ini.

Selain PT IMIP, pemegang saham lain perusahaan ini antara lain Tsingshan Holding Group Company Limited, Tsingtuo Group Co. Ltd., Kemudian Hanwa Company Limited, dan Techonology Group Company Limited. Selain di Morowali, kantor pusat perusahaan ini berada di Jakarta. Tepatnya di Gedung Wisma Mulia, Jakarta Selatan.

Mengutip berbagai sumber, PT ITSS menjadi salah satu perusahaan yang cukup berpengaruh di Morowali. Sekitar satu juta ton nickel pig iron (NPI) bisa dihasilkan perusahaan ini setiap tahunnya.

[Gambas:Video CNN]

Kawasan industri IMIP juga merupakan kerja sama antara Bintang Delapan Group Indonesia dengan Tsingshan Steel Group asal China. Tsingshan Group juga telah memiliki tiga unit produksi nickel pig iron (NPI) dengan kapasitas dua juta ton dan 3,4 juta ton stainless steel.

Bisa dibilang Tsingshan Group merupakan perusahaan terbesar di dunia yang bergerak di bidang pengolahan nikel. Mereka juga mengklaim bisa menguasai teknologi pengolahan yang dilakukan lebih maju dan modern.



(tst/agt)

Perang Wu Geng Liuli

39 di erek erek
Waskita juga berkontribusi banyak dalam pembangunan mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Porsi Waskita dalam proyek tersebut sebesar Rp6,7 triliun.
PT Waskita Karya (Persero) Tbk saat ini tengah mengerjakan 90 proyek dengan total nilai kontrak sebesar Rp52,7 triliun. Ilustrasi (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya (Persero) Tbk saat ini tengah mengerjakan 90 proyek dengan total nilai kontrak sebesar Rp52,7 triliun. Proyek tersebut adalah penugasan dari pemerintah yang ada di Proyek Strategis Nasional(PSN).

Berdasarkan dari segmentasi proyek, total nilai kontrak tersebut bersumber dari proyek konektivitas infrastruktur sebesar 60 persen, sumber daya air sebesar 17 persen, gedung sebesar 13 persen, EPC dan anak usaha sebesar 10 persen.

Lihat Juga :
Kemenko Marves: Indonesia Ingin Menjadi Pusat Carbon Capture Storage

Sebanyak 10 proyek IKN yang dikerjakan perseroan adalah Jalan Akses Lingkar Sepaku Seksi 4, Jalan Tol IKN Segmen 5A, Gedung Sekretariat Negara, Gedung Kemenko 3, Gedung Kemenko 4, IPAL 1,2,3 & 4 IKN, Jalan Feeder kawasan KIPP IKN, Rumah Susun ASN, Jalan Nasional IKN Seksi 6C-1 dan Multi Utility Tunnel-01 (MUT).

Selain itu, perseroan telah membukukan Nilai Kontrak Baru (NKB) sebesar Rp14,4 triliun sampai November 2023. Berdasarkan kepemilikan proyek perolehan NKB ini masih didominasi oleh proyek pemerintah sebesar 62 persen, lalu diikuti oleh proyek BUMN/BUMD sebesar 22 persen, pengembangan usaha sebesar 15 persen dan swasta sebesar 1 persen.

"Sementara itu berdasarkan segmentasi jenis proyek, konektivitas infrastruktur sebesar 54 persen, sumber daya air sebesar 15 persen, gedung sebesar 17 persen, EPC sebesar 1 persen dan anak usaha sebesar 14 persen," jelas Ermy.

Lihat Juga :
Sempat Ditutup Imbas Erupsi, Bandara Minangkabau Beroperasi Kembali

Untuk 2024, kata Ermy, perseroan menargetkan NKB tercapai sampai dengan Rp20 triliun secara konsolidasi. Pihaknya optimistis target tersebut akan tercapai.

"Proses ini sudah berjalan on the track untuk menciptakan bisnis yang lebih sehat dan prudent, sehingga kepercayaan yang diberikan oleh publik dapat kami jaga dengan baik," katanya.

(ldy/fra)

[Gambas:Video CNN]