petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

wbocash rtp

syarat kredit di akulaku 558Jutaan kata 601073Orang-orang telah membaca serialisasi

《wbocash rtp》

Zulhas Buka Suara soal Harga Telur Melesat: Di Jatinegara Rp30 Ribu******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan meski harga telur belakangan ini melesat, tapi klaimnya masih terkendali.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan meski harga telur belakangan ini melesat, tapi klaimnya masih terkendali. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akhirnya buka suara soal harga teluryang meroket.

Melansir Pusat Informasi Harga Pangan Strategis nasional (PIHPS), Jumat (19/5) ini, rata-rata harga telur ayam ras mencapai Rp31.700 per kg atau naik Rp1.300 dari hari sebelumnya.

Adapun harga telur tertinggi ada di Maluku dengan harga Rp40 ribu per kg. Disusul Papua barat seharga Rp38.050 per kg dan Papua Rp37.100 per kg.

Meski demikian, Zulkifli menilai harga telur masih terkendali. Ia bahkan mengatakan harga telur di Pasar Jatinegara, Jakarta masih Rp30 ribu per kg.

"Di Jatinegara Rp30 ribu," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Namun, ia tak menampik jika harga telur di Indonesia bagian timur tadi cukup mahal. Menurut Zulkifli hal itu terjadi karena dipengaruhi proses distribusi.

[Gambas:Video CNN]

"Di Indonesia timur ya mungkin karena distribusinya, nanti kita cek dulu," ucapnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) mengatakan kenaikan harga telur dipicu dua faktor, yakni produksi dan distribusi.

Sekretaris jenderal DPP IKAPPI Reynaldi Sarijowan menjelaskan faktor produksi berkaitan dengan harga pakan yang tinggi.

"Kedua, proses distribusi yang tidak sesuai dengan kebiasaan yang biasanya didistribusikan ke pasar," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (18/5) lalu.

Menurut Reynaldi, banyak pihak yang melakukan pendistribusian atau permintaan di luar pasar. Tindakan ini menyebabkan supplydan demanddi pasar terganggu, serta membuat harga telur terus meroket.

DPP IKAPPI mencatat terdapat beberapa permintaan yang cukup tinggi di sejumlah instansi, lembaga, elemen atau individu. Permintaan tersebut mengganggu arus pasok di pasar. Namun, mereka tak merinci lembaga atau instansi mana yang kerap meminta pengiriman telur di luar pasar.

Reynaldi lantas berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk mengantisipasi kenaikan harga.

"Kami berharap agar pemerintah dapat melakukan upaya dan antisipasi agar kenaikan harga telur tidak terus naik," imbuhnya.

(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan******

Erick Thohir: Gagasan Eco untuk insan BUMN lebih peduli lingkungan
Lomba Gagasan Eco Kementerian BUMN (ANTARA/HO-Kementerian BUMN)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan program Gagasan Eco bertujuan untuk menjadikan insan BUMN lebih peduli terhadap lingkungan.

Menteri Erick di Jakarta, Selasa mengatakan program tersebut merupakan kompetisi inovasi lingkungan dan keberlanjutan untuk karyawan BUMN, termasuk dalam rangkaian lomba bertema earth dayyang digelar sejak 8 Maret hingga akhir April 2024.

Dirinya berharap Gagasan Eco tidak hanya mendidik para insan BUMN, namun juga mengajak karyawan korporasi negara itu berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat, dengan orientasi peduli terhadap lingkungan.

"Melalui lomba ini, saya ingin melihat bagaimana kreativitas generasi muda pimpinan masa depan yang ada di BUMN hari ini. Dan saya berharap tentu program ini adalah sebuah program yang tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam yang akan terus kita kembangkan,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Shell Eco-marathon inovasi untuk menghemat energi

Lebih lanjut ia mengatakan sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Nantinya Para peserta tersebut akan mendapat dukungan untuk mewujudkan gagasan dan dinobatkan menjadi AmbassadorHijau BUMN.

Adapun yang menjadi juri dalam acara tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN Tsamara Amany, CEO Bidara Udara Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind David Irianto, serta Konsultan McKinsey dan Company Philia Wibowo.

“Kesepuluh tim peserta ini akan saya bantu sebagai sebuah program, meskipun harus tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu supaya nilai value competition di antara kalian untuk menjadi yang terbaik itu tetap ada, meski tetap harus menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” ujarnya.

Ia mengatakan dari seluruh peserta yang mengikuti Gagasan Eco, satu tim telah terpilih sebagai juara dengan gagasan terbaik, yakni Plastect dari PT Askrindo dengan mendapat 82,78 poin.

Sementara di peringkat dua diraih oleh Greenomina dari PT Pertamina dengan nilai 82,60 poin, serta Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di peringkat tiga dengan 78,32 poin.

Baca juga: Erick Thohir minta PLN bersiap sambut gaya hidup ramah lingkungan

Sedangkan Juara Harapan diperoleh Eco Warrior dari PT Bank Mandiri dengan raihan poin sebesar 73,52.

Sebagai informasi acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari Ulang Tahun Kementerian BUMN ke-26 yang akan berlangsung pada 13 April mendatang.

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Harga Kripto Kompak Kebakaran, Solana Paling Parah******

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.
Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6), khususnya solana yang jatuh sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto kompak kebakaran pada perdagangan Kamis (8/6). Penurunan paling tajam terjadi di kripto solana sebesar 7 persen dalam 24 jam terakhir dan 8,35 persen dalam seminggu.

Mengutip coinmarketcap.com, harga solana hari ini berada di level US,76 per keping.

Selain solana, BNB dan cardano kompak turun di masing-masing 6,58 persen dan 6,1 persen dalam 24 jam terakhir.

Polygon turun 5,38 persen dalam sehari dan anjlok 13 persen dalam 7 hari terakhir berada di level USDPR Semprot Bos Smelter Nikel China Gegara Tak Bisa Bahasa Indonesia******

Komisi VII DPR menegur bos perusahaan smelter nikel asal China agar berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6).
Komisi VII DPR menegur bos perusahaan smelter nikel asal China agar berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6). (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi VII DPRRI mengingatkan para bos perusahaan smelter nikelasal Chinauntuk berbicara bahasa Indonesia dalam rapat dengar pendapat, Kamis (8/6). Ia juga kesal lantaran mereka tak membawa penerjemah.

Rapat dengar pendapat itu juga diikuti oleh Plt Direktur Jenderal Minerba Kementerian ESDM, Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian. Dalam rapat yang membahas tata kelola niaga nikel itu, Komisi VII juga mengundang 20 direktur utama perusahaan smelter nikel.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Eddy Soeparno sebagai pemimpin rapat mulanya meminta masing-masing bos smelter memperkenalkan diri dan perusahaannya.

Dalam rapat itu, ternyata ada empat dirut perusahaan smelter nikel mangkir. Adapun empat perusahaan itu adalah PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel, PT Dexin Steel Indonesia, PT Weda Bay Nickel, dan PT Virtue Dragon Nickel Industry.

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VII DPR Fraksi PKS Mulyanto menilai mangkirnya dirut perusahaan smelter nikel dari rapat sebagai tindakan yang melecehkan parlemen. Ia meminta Eddy selaku pemimpin rapat bersikap tegas.

"Marwah kita jatuh, dilecehkan, yang diundang enggak mau hadir, enggak jelas. Kita harus tegas, kalau perlu, kalau enggak mau datang juga kita turunkan polisi memanggil," tegasnya.

Sementara itu, beberapa perusahaan yang hadir di antaranya PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM), PT Vale Indonesia (INCO), PT Wanatiara Persada, PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), dan PT Obsidian Stainless Steel.

Lalu, Halmahera Persada Lygend (HPAL), PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia, PT Wanxiang Nickel Indonesia, PT QMB New Energy Materials, PT Bukit Smelter Indonesia, PT Huake Nickel Indonesia, dan PT Huayue Nickel Cobalt.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta),766 per keping.

Dogecoin, bitcoin dan ethereum kompak turun di kisaran 2 persenan dengan masing-masing berada di level USKementan Pede Demam Babi Tak Separah Penyakit Mulut dan Kuku******

Kementan mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
Kementan mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Ilustrasi. (REUTERS/CHALINEE THIRASUPA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengklaim virus demam babi Afrika atau African Swine Fever(ASF) yang menyerang ternak tak akan separah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Humas Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan Aryani Gumelar menuturkan virus ASF sudah ada di Indonesia sejak akhir 2019. Penyakit itu pun telah dilaporkan di beberapa provinsi.

"Mengingat penyakit ini hanya menyerang babi, maka dampak bagi peternakan tidak sebesar PMK," ungkap Aryani kepada CNNIndonesia.com, Selasa (16/5).

Meski tidak akan sebesar PKM, Aryani mengatakan pihaknya tak mau menganggap enteng. Maklum, tingkat kematian yang disebabkan ASF sangat tinggi pada babi.

Apalagi, virus tersebut bisa bertahan lama di lingkungan dan produk daging olahan babi.

"Jadi implementasi biosekuriti di peternakan babi sangat penting untuk pencegahan," imbuh Aryani.

Lihat Juga :
Bappenas Yakin IKN Buat Ekonomi RI Merata dan Gaji Pekerja Tinggi

ASF tengah merebak di beberapa daerah Indonesia, seperti di Pulau Bulan, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sulawesi Selatan.

Aryani menyebut saat ini belum ada vaksin komersil untuk menangani ASF. Memang, ada beberapa percobaan penggunaan vaksin ASF di beberapa negara, namun belum menunjukkan bukti efektif dalam mencegah virus tersebut.

"Apabila vaksin jenis komersial ASF yang baik tersedia, maka vaksinasi akan menjadi salah satu opsi bagi Indonesia dalam mencegah dan
mengendalikan ASF," ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tak menampik merebaknya ASF di Kepri bisa berdampak pada ekspor.

Menurutnya, saat ini Singapura menjadi tujuan ekspor utama babi Indonesia. Dikhawatirkan, dengan merebaknya ASF, Negeri Singa itu lebih selektif.

"Kita sebenarnya baru terasa ada virus itu setelah ada semacam komplain dari Singapura, baru kita tahu. Itu yang lagi kita cari apa memang virusnya ada dari kita atau setelah dia (babi) di sana. Di sana kan ada tempat transit, however penanganan sudah kita lakukan," ujarnya saat ditemui di Komplek GBK, Minggu (14/5) lalu.

Di lain sisi, Syahrul mengaku belum mengetahui berapa banyak babi yang terdampak. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan.

Singapura sempat menyetop impor babi dari Indonesia imbas ditemukannya virus ASF. Negara tersebut menghentikan impor babi asal Pulau Bulan, Batam sejak 23 April 2023.

Namun, Singapura menyatakan akan kembali membuka keran impor daging babi dari Indonesia dalam bentuk karkas alias daging utuh. Dengan begitu, mereka masih tetap bisa memenuhi kebutuhan daging babinya sekaligus meminimalisir penyebaran virus tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,06 per keping, US.389 per keping, dan US.837 per keping.

Adapun tether dan usd coin stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:mie 77 slot login

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gacor rtp
mamen 77 slot
sc88slot
388 slot login
vip slot88
kdslots777
suku bunga kredivo
pola maxwin slot
pertama slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot deposit 5000 tanpa potongan 2021
Bab 2 nusabet88
Bab 3 xyz388
Bab 4 lapakhoki88
Bab 5 daftar maxwin
Bab 6 gacor188
Bab 7 rajahoki89
Bab 8 judi slot garuda999 pro
Bab 9 daftar game slot terbaik
Bab 10 sandbet
Bab 11 erek erek 2d cincin
Bab 12 game slot bonus new member
Bab 13 permainan judi slot online
Bab 14 jawara777
Bab 15 pinjol dengan bunga kecil
Bab 16 slot depo 20 bonus 20
Bab 17 rtp cici4d
Bab 18 rtp raja89
Bab 19 amanahtoto login
Bab 20 fortuneslot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6243bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Perjuangan dalam Perjalanan ke Barat

neng4d
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Menara Danareksa yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (26/5).

Gedung perkantoran ini dibangun melalui Perjanjian Build Operate Transfer (BOT) antara PT Danareksa (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk (PT PP). Adapun nilai investasinya mencapai Rp824 miliar.

Erick pun mengatakan proses bisnis Menara Danareksa harus visibel. Artinya, bisnisnya harus terukur dan melalui proses yang baik.

Ia pun menuturkan di sebelah Menara Danareksa akan dibangun Menara BSI dengan model yang sama. Dengan begitu kedua menara akan menjadi kembar.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan kerja sama BOT antara Danareksa dan PT PP dalam pengelolaan Menara Danareksa dilakukan selama 30 tahun dari 2022 sampai 2052. Sementara, profit sharingnya 95 persen untuk PT PP, dan 5 persen untuk Danareksa.

"Kemudian (pembangunan) Danareksa Tower ini diselesaikan dalam 12 bulan dan kami operasikan Oktober 2022. Dengan luas gedung gross area 55.397 meter persegi dan semi gross 36.200 meter persegi," ucapnya.

Lihat Juga :
Ditanggung BPJS Kesehatan, Tes Deteksi Kanker Serviks Gratis

Menara Danareksa terdiri dari satu lantai basement dan 21 lantai tower. Selain itu, gedung ini memiliki delapan lantai untuk parkir yang mampu menampung 400 mobil.

Terkait bisnis update, Novel mengatakan okupansi di Menara Danareksa saat in sudah mencapai 82 persen. Ia menyebut gedung perkantoran kelas A itu juga memiliki ballroom dengan kapasitas 1.000 pack yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan hingga konser musik.

Menara Danareksa telah memperoleh sertifikasi Gold Green Building, melalui pengurangan emisi CO2, dan peralatan emisi rendah, termasuk pendingin ruangan hemat energi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Sistem Seni Bela Diri Hebat Naruto

voucher gratis ongkir lazada
BEI mengancam akan menghentikan perdagangan saham Krakatau Steel sementara waktu bila mereka tidak menyampaikan laporan keuangan 2022 sampai ahir Juni 2023.
BEI mengancam akan menghentikan perdagangan saham Krakatau Steel sementara waktu bila mereka tidak menyampaikan laporan keuangan 2022 sampai ahir Juni 2023. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengancam akan menghentikan perdagangan sahamsementara atau suspensi saham PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) apabila mereka tidak menyampaikan laporan keuangan tahun buku 2022 sampai dengan akhir Juni 2023.

"Apabila belum menyampaikan atau belum bayar denda, KRAS bisa di-suspend," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna seperti dikutip dari Antara, Senin (12/6).

Nyoman menyebut pihaknya telah memberikan Surat Peringatan Pertama (SP1), serta Surat Peringatan Kedua (SP2) yang disertai dengan pemberian denda sebesar Rp50 juta kepada KRAS, karena keterlambatan penyampaian laporan keuangan tahun buku 2022.

Sampai saat ini, PT Krakatau Steel Tbk belum menyampaikan penjelasan terkait keterlambatan penyampaian laporan keuangan tahun buku 2022 teraudit.

Namun demikian, Krakatau Steel telah menyampaikan laporan keuangan kuartal I- 2023 pada 30 April 2023, yang mencatatkan rugi bersih senilai US,263 juta atau memburuk dibandingkan membukukan laba bersih US,459 juta pada periode sama 2022.

Perseroan membukukan pendapatan yang meningkat 2,05 persen (yoy) menjadi US9,8 juta pada kuartal I-2023, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US5,9 juta.

Berdasarkan Ketentuan II.6.2 Peraturan Bursa Nomor I-H tentang Sanksi, BEI memberikan Peringatan Tertulis II dan denda sebesar Rp50 juga kepada perusahaan yang tidak memenuhi kewajiban penyampaian Laporan Keuangan Teraudit yang berakhir 31 Desember 2022 sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Makam Peri

koi365 pro
Harga emas Antam bertengger di Rp1,052 juta per gram pada Kamis (8/6) ini, turun Rp8.000 per gram dibandingkan Rabu (7/6) kemarin.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,052 juta per gram pada Kamis (8/6) ini, turun Rp8.000 per gram dibandingkan Rabu (7/6) kemarin. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang(Persero) Tbk alias Antambertengger di Rp1,052 juta per gram pada Kamis (8/6) ini. Posisi itu turun Rp8.000 per gram dibandingkan Rabu (7/6) kemarin.

Sementara, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp12 ribu dari Rp945 ribu menjadi Rp933 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp576 ribu, 2 gram Rp2,04 juta, 3 gram Rp3,04 juta, 5 gram Rp5,03 juta, 10 gram Rp10,01 juta, 25 gram Rp24,91 juta, dan 50 gram Rp49,74 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,11 persen menjadi US.960,6 per troy ons. Sementara, harga emas di perdagangan spot menguat 0,31 persen ke US.945,9 per troy ons pada pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas tertekan hari ini. Menurutnya, harga emas akan tertekan oleh kenaikan pada imbal hasil obligasi AS dan penguatan dolar AS.

Ia menyebut kenaikan imbal hasil obligasi AS dan dolar AS dipicu oleh ekspektasi tingkat suku bunga bank sentral AS (The Fed) yang kembali naik.

"Harga emas masih akan tertekan oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS," kata Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.930 per troy ons dan resistance US.965 per troy ons.



(mrh/agt)

Perhatikan iblis seperti ini

rtp jnetoto
Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

mimpi bintang yang sempurna

daftar link slot tergacor

Mati di Siang Hari

pinjam gampang legal atau ilegal