petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqpremium

petir188 112Jutaan kata 640624Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqpremium》

Deretan Perusahaan yang Terdampak Silicon Valley Bank Bangkrut******

Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank.
Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet perusahaan raksasa global terkena imbas kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB). Nama seperti Unity Technologies, Roblox dan Vox Media terancam merugi.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi pada Jumat (10/3) pagi waktu Amerika Serikat usai 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkannya di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Namun menurut FDIC, sebanyak 89 persen simpanan di SVB senilai US5,4 miliar tidak diasuransikan pada akhir 2022. Nasib dana ini akan ditentukan kemudian.

Lihat Juga :
Kronologi Silicon Valley Bank Kolaps, Duit Nasabah Rp2.712 T Tak Jelas

Berikut sederet perusahaan raksasa teknologi yang terkena imbas bangkrutnya SVB

Vox Media

Vox Media adalah perusahaan induk The Verge, outlet berita teknologi online populer yang berbasis di Amerika Serikat.

Vox juga menjadi situs web berita dan opini Amerika yang viral, dan Polygon, situs web berita hiburan yang meliput berita dari industri video game, juga film, komik, televisi dan buku.

The New York Times melaporkan Vox Media memiliki sejumlah uang kas besar operasionalnya di SVB.

Salah satu pegawai di Vox Media menceritakan kartu kredit Vox Media yang dikeluarkan SVB telah berhenti bekerja pada hari Jumat.

Para pegawai juga mengklaim perusahaan tidak mengharapkan adanya gangguan terhadap bisnisnya, termasuk penggajian kepada karyawan.

Penske Media, pemegang saham terbesar Vox Media, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, pihaknya siap jika perusahaan membutuhkan modal tambahan tetapi menambahkan tidak ada masalah untuk saat ini.

Roblox

Platform game online viral abad ke-21, Roblox, juga terpengaruh penutupan SVB oleh regulator, seperti dikutip dari Gizmo China.

Menurut Forbes, Roblox Corporation memegang 5 persen dari US miliar atau setara Rp46 triliun dalam bentuk tunai (150 juta USD) di bank.

Namun, menurut sumber perusahaan video game tersebut mengatakan keruntuhan SVB "tidak akan berdampak" pada operasional perusahaan sehari-hari.

Unity

Unity Technologies, developer teknologi video-game asal Amerika Serikat, yang dikenal dengan mesin video game-nya, Unity, mengungkap kepada pihak berwenang di negara tersebut hari ini perusahaan memegang kurang dari 5 persen kas perusahaan.

Namun, Unity Technologies dengan cepat memberi tahu unit bisnisnya, Unity untuk segera memperbarui lembaga pembayaran dari SVB ke bank lain sebelum 20 Maret 2023, untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Lihat Juga :
SVB Kebangkrutan Bank Terbesar Sejak 2008, Miliaran Dolar Tersandera

Roku

Roku adalah perusahaan Amerika yang memberikan layanan siaran Roku TV. Perusahaan itu juga bergerak di penjualan perangkat media digital perangkat dan layanan merilis konten media streaming.

Perusahaan melaporkan sebanyak US$ 487 juta uang kasnya berada di dalam SVB, yang merupakan 26 persen dari aset perusahaan.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah simpanan Roku di SVB sebagian besar tidak diasuransikan. Saat ini, Roku tidak mengetahui sejauh mana perusahaan dapat memulihkan kas yang disimpan di SVB.

Circle

Circle merupakan perusahaan Cryptocurrency asal AS pemilik stablecoin USDC. Perusahaan memiliki investasi besar-besaran sebesar US,3 miliar atau setara Rp51 triliun dengan Silicon Valley Bank.

Perusahaan mengungkapkan dalam sebuah tweet bahwa nilai investasi itu sekitar 8 persen dari total US miliar atau setara Rp 619 triliun milik perusahaan.

"Seperti pelanggan dan deposan lain yang mengandalkan SVB untuk layanan perbankan, Circle bergabung dengan SVB untuk kelangsungan bank dalam ekonomi AS dan akan mengikuti panduan yang diberikan oleh regulator negara bagian dan Federal," ujar perusahaan.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]

24 BUMN Luncurkan Program Mudik Gratis 2023 untuk 65.603 Orang Besok******

Erick Thohir bakal meluncurkan mudik gratis 2023 untuk 65.603 orang yang diinisiasi oleh 24 BUMN, serta akan dirilis besok, Rabu (15/3).
Erick Thohir bakal meluncurkan mudik gratis 2023 untuk 65.603 orang yang diinisiasi oleh 24 BUMN, serta akan dirilis besok, Rabu (15/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir bakal meluncurkanmudik gratisuntuk 65.603 orang. Program yang diinisiasi 24 BUMNini akan dirilis Rabu (15/3) besok.

Erick merinci kuota untuk 65.603 pemudik terbagi ke dalam berbagai moda transportasi yakni bus, kereta api dan kapal laut. Ia mengatakan peserta program mudik gratis ini akan diberangkatkan dari berbagai titik, mulai dari terminal, stasiun hingga pelabuhan.

"Melalui mudik bersama BUMN, kami mengalihkan ribuan pengguna kendaraan, terutama sepeda motor ke moda transportasi umum, seperti bus, kereta api, dan kapal laut yang memenuhi standar keselamatan transportasi sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman," ujar Erick dalam keterangan resmi, Selasa (14/3).

Sementara itu, pemudik yang menggunakan moda transportasi kereta api akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen pada 15 April dan 16 April mendatang. Harapannya, mudik gratis ini bisa mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan para pemudik di jalan raya.

"Untuk mekanisme dan syarat pendaftaran akan kami sampaikan pada saat peluncuran program mudik bersama BUMN. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini untuk bisa mudik dengan aman dan nyaman bersama keluarga tercinta," tandas Erick.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Petani Minta Badan Pangan Tetapkan Harga Gabah Rp5.600 per Kg******

Serikat Petani Indonesia (SPI) meminta Badan Pangan Nasional (Bapanas) segera menetapkan harga pokok pemerintah (HPP) gabah senilai Rp5.600 per kilogram (kg).
Serikat Petani Indonesia (SPI) meminta Badan Pangan Nasional (Bapanas) segera menetapkan harga pokok pemerintah (HPP) gabah senilai Rp5.600 per kilogram (kg). (ANTARA FOTO/SAIFUL BAHRI).
Jakarta, CNN Indonesia--

SerikatPetaniIndonesia (SPI) meminta Badan Pangan Nasional (Bapanas) segera menetapkan harga pokok pemerintah (HPP) gabahsenilai Rp5.600 per kilogram (kg).

Usulan tersebut menanggapi pembatalan harga batas atas (ceiling price) untuk pembelian gabah atau beras dari petani yang ditetapkan Bapanas baru-baru ini.

Dengan demikian, maka ketentuan harga gabah dan beras bisa naik hingga 8-9 persen pada bulan lalu dibatalkan. Adapun, keputusan sebelumnya yang dicabut adalah Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/ts.03.03/k/02/2023 tentang Harga Batas Atas Pembelian Gabah atau Beras.

Ia menyampaikan harga gabah jangan terlalu tinggi. Sebab kalau itu terjadi, harga beras pun akan ikut melambung. Menurutnya, menunda penetapan HPP sama saja dengan menunda penyelesaian masalah harga beras.

"Segeralah Bapanas tetapkan HPP sesuai usulan SPI Rp5.600 per kg karena biaya produksi Rp5.050 per kg," kata Henry melalui keterangan resmi, Senin (13/3).

Lebih lanjut, ia pun menyinggung peran Bulog sebagai cadangan pangan pemerintah. Menurut Henry, selain diperintahkan untuk membeli gabah sesuai HPP, Bulog harus diperkuat fungsinya agar mampu menyerap gabah langsung ke petani.

Lihat Juga :
Eks Kepala Bea Cukai DIY yang Dicopot Sri Mulyani Datangi Kemenkeu

Ia mengatakan Bulog jangan bergantung pada korporasi-korporasi atau penggilingan yang ada. Sekarang Bulog harus aktif ke koperasi-koperasi petani atau usaha-usaha bersama milik petani atau BUMDes yang ada.

"Pemerintah juga perlu memperkuat koperasi-koperasi petani, perkuat lumbung padi masyarakat di pedesaan dan petani itu sendiri," imbuh Henry.

Ia menambahkan Perpres Cadangan Pangan Pemerintah yang sudah ada juga perlu diperkuat dengan Perpres Cadangan Pangan Masyarakat.

Menurut SPI, menyerahkan urusan pangan ini pada cadangan pangan pemerintah melalui Bulog saja tidak cukup. Cadangan pangan pemerintah dan cadangan pangan masyarakat bisa mencegah korporasi-korporasi pangan untuk melakukan spekulasi, dan manipulasi dalam membeli gabah dan memasarkan harga beras," katanya.

Beberapa waktu lalu, Bapanas membatalkan ceiling pricepembelian gabah dan beras dari petani. Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan tujuan dicabut surat edaran tersebut untuk memastikan harga gabah dan beras bisa stabil.

"Tujuannya, agar keuntungan di petani wajar, penggilingan padi wajar, dan harga di konsumen pun wajar," ujar Arief kepada CNNIndonesia.com, Kamis (9/3).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga Bapanas akan kembali mengatur harga yang paling tepat dan mencerminkan kondisi saat ini.

"Kami rumuskan dan siapkan HPP segera," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Pencabutan Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor 47/TS.03.03/K/02/2023 tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 60/TS.03.03/K/03/2023 yang ditandatangani Arif pada 7 Maret 2023.

"Memperhatikan perkembangan produksi padi dan kelancaran pasokan gabah dari petani kepada penggilingan padi serta untuk menjaga daya saing petani, dengan ini kami sampaikan bahwa Surat Edaran Kepala Badan Pangan Nasional Nomor : 47/TS.03.03/K/02/2023 tanggal 20 Februari 2023 tentang Harga Batas atas Pembelian Gabah atau Beras dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi," bunyi surat tersebut.

Dengan pencabutan ini, maka harga batas atas gabah di tingkat petani ditetapkan melalui SE Nomor 47 tersebut yang sebesar Rp4.550 per kilogram (kg), di tingkat penggilingan Rp4.650 per kg-Rp5.700 per kg dan harga beras Rp9.000 per kg tak lagi berlaku.

(mrh/agt)




bab terbaru:menghasilkan uang dari short youtube

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
suhutoto88
trik dan pola bermain slot
sexy slot
program slot
situs lengkap slot
deposlot
voucher superindo
slot online site
cara dapat uang dari brainly
Daftar isi semua bab
Bab 1 rajazeus
Bab 2 game situs slot
Bab 3 qqindo88
Bab 4 tafsir mimpi 2d abjad
Bab 5 market slot 888
Bab 6 angka jitu dari pusat
Bab 7 samurai69
Bab 8 daftar main slot
Bab 9 pepe4d
Bab 10 emas138
Bab 11 jos55 slot
Bab 12 pejuang slot88
Bab 13 mnccash
Bab 14 slot kasih menang
Bab 15 link slot shopeepay
Bab 16 pinjam uang di ovo
Bab 17 man 777 rtp
Bab 18 situs slot indonesia
Bab 19 fyrewin
Bab 20 judi slot online terpercaya 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1390bab
takutBacaan TerkaitMore+

Kronik Lima Benua dan Bangsa

situs bo slot gacor
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, meninggal dunia pada usia 98 tahun.
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masatoshi Ito, taipan Jepang yang mengubah toko ritel 7-Elevenmenjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. 

Mengutip CNN, Selasa (14/3), Seven & I Holdings (SVNDF), operator 7-Eleven, mengonfirmasi kematian itu dalam pernyataan pada Senin (13/3), dan menambahkan bahwa Ito meninggal karena usia tua pada10 Maret kemarin.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan persahabatan Anda selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya," kata perusahaan tersebut.

Karena tangan dingin itu, Seven & I Holdings kini mengoperasikan lebih dari 83 ribu toko di seluruh dunia, termasuk toko 7-Eleven di 19 wilayah dan negara serta jaringan toko convenience Speedway di Amerika Serikat.

Kemampuan bisnis Ito dipengaruhi oleh pertemanannya dengan konsultan manajemen terkenal, Peter Drucker. Peter yang menggambarkan Ito sebagai 'salah satu pengusaha dan pembangun bisnis terbaik di dunia'.

Lihat Juga :
Anggaran Stunting Rp77 T Tapi Hanya Rp34 T yang Masuk Mulut Bayi

Sementara itu, dalam wawancara pada 1988 dengan The Journal of Japanese Trade and Industry, Ito mengatakan soal pengalamannya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1960. Saat itu ia mengaku mengalami semacam kejutan budaya (culture shock).

"Saya sangat sadar akan ukuran masyarakat konsumen Amerika yang sangat besar dan teknik distribusinya yang membuat semuanya mungkin," kata Ito dalam wawancara tersebut.

"Kemudian saya menyadari bahwa orang-orang dalam budaya yang berbeda masih memiliki keinginan yang sama, dengan asumsi bahwa mereka berada pada tingkat pengembangan yang sama, dan saya berpikir bahwa sistem distribusi Jepang akan menjadi lebih seperti Amerika ketika masyarakat konsumen Jepang semakin besar," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

legenda kosong

slot terbaru resmi
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, meninggal dunia pada usia 98 tahun.
Masatoshi Ito, miliarder Jepang yang mengubah toko ritel 7-Eleven menjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Jakarta, CNN Indonesia--

Masatoshi Ito, taipan Jepang yang mengubah toko ritel 7-Elevenmenjadi jaringan global, telah meninggal dunia pada usia 98 tahun. 

Mengutip CNN, Selasa (14/3), Seven & I Holdings (SVNDF), operator 7-Eleven, mengonfirmasi kematian itu dalam pernyataan pada Senin (13/3), dan menambahkan bahwa Ito meninggal karena usia tua pada10 Maret kemarin.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan persahabatan Anda selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya," kata perusahaan tersebut.

Karena tangan dingin itu, Seven & I Holdings kini mengoperasikan lebih dari 83 ribu toko di seluruh dunia, termasuk toko 7-Eleven di 19 wilayah dan negara serta jaringan toko convenience Speedway di Amerika Serikat.

Kemampuan bisnis Ito dipengaruhi oleh pertemanannya dengan konsultan manajemen terkenal, Peter Drucker. Peter yang menggambarkan Ito sebagai 'salah satu pengusaha dan pembangun bisnis terbaik di dunia'.

Lihat Juga :
Anggaran Stunting Rp77 T Tapi Hanya Rp34 T yang Masuk Mulut Bayi

Sementara itu, dalam wawancara pada 1988 dengan The Journal of Japanese Trade and Industry, Ito mengatakan soal pengalamannya melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada 1960. Saat itu ia mengaku mengalami semacam kejutan budaya (culture shock).

"Saya sangat sadar akan ukuran masyarakat konsumen Amerika yang sangat besar dan teknik distribusinya yang membuat semuanya mungkin," kata Ito dalam wawancara tersebut.

"Kemudian saya menyadari bahwa orang-orang dalam budaya yang berbeda masih memiliki keinginan yang sama, dengan asumsi bahwa mereka berada pada tingkat pengembangan yang sama, dan saya berpikir bahwa sistem distribusi Jepang akan menjadi lebih seperti Amerika ketika masyarakat konsumen Jepang semakin besar," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Harta Keluarga Istri Jelek

lexus365
Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart demi mencegah lonjakan harga jelang lebaran.
Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyatakan siap menyalurkan gula besutan pemerintah melalui Transmart.

Ia berharap langkah ini bisa membantu stabilitas harga gula yang kerap naik jelang lebaran.

"Jadi Transmart, saya sudah sampaikan ke Pak Budi Waseso (Dirut Perum Bulog), saya siap menyalurkan bukan hanya beras, saya minta tadi kalau ada gula. Karena kalau lebaran ini selalu beras dan gula (naik)," kata Chairul Tanjung seperti dikutip dari detikfinance.com, Rabu (15/3).

"Ini masih dalam tahap pembicaraan. Karena kan prinsipnya pemerintah menginginkan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau. Untuk bisa terjangkau, itu berarti harus ada stabilisatornya. Nah Bulog salah satu fungsinya sebagai stabilisator harga," ujarnya.

Selain gula, CT juga menyoroti persoalan beras dan minyak. Sejalan dengan masalah itu, ia mengatakan Transmart akan membantu pemerintah menjual produk beras medium murah kualitas premium besutan Perum Bulog.

Beras ini dijual dalam bentuk kemasan 5 kg seharga Rp47.250. Adapun produk ini merupakan bagian dari program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan Beras (SPHP).

"Kita senang bisa menyalurkan beras murah dengan kualitas tinggi kepada masyarakat. Transmart sebagai ritel tidak hanya bertanggung jawab menjual produk lainnya, tapi kebutuhan pokok penting, khususnya menjelang Lebaran. Saya sudah keliling beberapa daerah, beras Bulog ini sangat diminati masyarakat," katanya.

Sementara untuk minyak goreng sendiri, khususnya Minyakita telah masuk ke gerai Transmart sejak tahun lalu. CT mengatakan minyak goreng merupakan kebutuhan yang tidak kalah krusial. Namun memang harganya ini sangat bergantung dengan harga keekonomian global.

"Minyak goreng kalau harga internasional lagi naik. Karena kalau harga internasionalnya tidak naik, minyak goreng aman. Prinsipnya kita Transmart, kita mau selalu di depan untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Adapun salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok agar tetap murah ialah dengan menjalin kerja sama dengan toko ritel seperti Transmart. Salah satu alasannya yakni menyangkut kasus beras besutan Bulog, yakni beras SPHP yang dioplos dan dijual kembali dengan kemasan berbeda.

"Tadinya kan ngasinya ke pedagang. Kalau ngasinya ke pedagang itu kadang-kadang bukan dijual langsung ke konsumennya, diganti packagingnya, dijadikan beras curah. Nah sekarang langsung ke retail dengan harga yang telah ditentukan Bulog sendiri," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Ditemui terpisah, Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal mengatakan, Chairul Tanjung secara langsung telah berkomunikasi dengan Bulog menyangkut permintaan penyaluran gula tersebut.

"Kalau gula sebenarnya ia minta ke kita juga. Tapi hingga saat ini gula penugasannya masih di ID Food yang 250 ribu ton itu. Cuman kita tetap jalan gulanya. Nanti kalau misalkan suplai gulanya dari kita juga nggak apa-apa," kata Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, ada 3 kebutuhan pokok yang cukup krusial di masyarakat antara lain minyak, gula, dan beras. Langkah kerja sama ini pun sejalan dengan upaya stabilisasi kebutuhan pokok di masyarakat, khususnya 3 produk tersebut.

Lihat Juga :
PT MSU Akhirnya Kembalikan Uang 114 Pembeli Apartemen Meikarta
(agt/dzu)

Sistem dewa pedang terkuat

slot deposit edc
Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) meluncurkan maskapai baru Arab Saudi bernama Riyadh Air yang ditargetkan bisa menyumbang Rp307 triliun.
Pangeran Mohammed bin Salman (MbS) meluncurkan maskapai baru Arab Saudi bernama Riyadh Air yang ditargetkan bisa menyumbang Rp307 triliun. (REUTERS/HANDOUT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Arab Saudi resmi meluncurkan maskapai baru bernama Riyadh Air. Maskapaibaru ini ditargetkan menyumbang US miliar atau setara Rp307 triliun (asumsi kurs Rp15.370 per dolar AS).

Mengutip Reuters, peluncuran Riyadh Air dipimpin langsung Putra Mahkota sekaligus Perdana Menteri (PM) Mohammed bin Salman (MbS) pada Minggu (12/3) waktu setempat. Sementara itu, Tony Douglas yang malang melintang di dunia penerbangan didapuk sebagai Kepala Eksekutif Riyadh Air.

Selain diharapkan menyumbang Rp307 triliun untuk produk domestik bruto (PDB) non-minyak Arab Saudi, Riyadh Air diproyeksi menciptakan lebih dari 200 ribu lapangan kerja. Ini menyangkut pekerjaan langsung maupun tidak langsung di lingkungan Riyadh Air.

Maskapai anyar ini sepenuhnya dimiliki oleh dana kekayaan Arab Saudi, yakni Dana Investasi Publik (PIF). PIF terkenal memiliki aset lebih dari US0 miliar dan menjadi pendorong utama upaya kerajaan untuk mendiversifikasi ekonomi dan tidak berfokus pada minyak.

Di lain sisi, kemunculan Riyadh Air berpotensi menimbulkan pertempuran sengit memperebutkan calon penumpang. Mereka akan berhadapan langsung dengan raksasa regional lain, seperti Emirates, Qatar Airways, dan Turkish Airlines.

Terlebih, Arab Saudi sedang dalam negosiasi lanjutan untuk memesan hampir 40 jet A350 dari Airbus sejak Oktober 2022. Ada juga lobi-lobi dengan Boeing sebagai sarana perluasan transportasi kerajaan.

Lobi-lobi tersebut dibenarkan oleh kepala Saudi Arabian Airlines yang merupakan maskapai milik negara. Ia mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan dengan Boeing dan Airbus untuk memesan armada baru, baik untuk mereka maupun maskapai baru yang direncanakan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Iblis ada di sekitar

cara dapat uang dari ovo
Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, TBP, dalam rangka mendorong pertumbuhan industri EV Nasional.
Lim Gunawan Hariyanto, CEO Harita Group yang dikabarkan akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada. (Foto: CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dalam rangka mendukung rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai pemimpin pasar kendaraan listrik global, salah satu produsen nikel besar di Indonesia, Harita Group, akan melantai di bursa saham melalui anak perusahaannya, Trimegah Bangun Persada (TBP).

Langkah korporasi ini dinilai dapat menjadi tolak ukur minat investor terhadap sektor tambang nikel yang merupakan bahan baku utama baterai kendaraan listrik.

Sebelumnya, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna, menyebutkan hingga 10 Maret 2023, terdapat 29 perusahaan dalam pipelinepencatatan saham BEI.

Dilaporkan oleh Finansial Times, TBP yang memiliki proyek signifikan di Maluku Utara, akan mengadakan road showpada minggu ini dan menargetkan dana segar minimal US0 juta (Rp9 triliun) sebelum pembukuan pada bulan Maret.

Partner bisnis Harita dalam mengelola nikel di Indonesia telah lebih dulu melaksanakan IPO di bursa Hong Kong. Lygend Resources & Technology sukses mencatatkan sahamnya di bursa Hong Kong dan menempatkan Indonesia pada titik sentral ekspansi masif perusahaan.

Lygend menyatakan bahwa 56,4 persen dana IPO akan dialokasikan untuk pengembangan dan pembangunan proyek produksi nikel di Pulau Obi Indonesia. Selain itu, 24 persen dana IPO akan disisihkan untuk modal tambahan di Contemporary Brunp Lygend (CBL), perusahaan patungan dengan Contemporary Amperex Technology (CATL).

Dalam prospektus IPO, Lygend juga menyebut TBP sebagai partner utama bisnis yang dijalankan di Indonesia yang terutama di bidang pertambangan dan produksi nikel. Salah satu perusahaan patungan mereka, Halmahera Persada Lygend, telah mengoperasikan smelter untuk bahan baku baterai mobil listrik.

Menurut website resmi HPL, smelter ini merupakan pionir di Indonesia dan berlokasi di Kawasan Industri Pulau Obi. Smelter ini juga termasuk dalam Proyek Strategis Nasional dan mulai beroperasi pada 23 Juni 2021.

Nilai investasi smelter ini mencapai Rp15 triliun dan menggunakan teknologi High Pressure Acid Leaching(HPAL). Bahan bakunya adalah limonit(kadar nikel <1,5 persen) yang berasal dari tambang milik TBP.

Sebagai pengendali TBP, Harita Group juga memiliki hubungan dengan Lygend melalui Feng Yi Pte Ltd. Feng Yi adalah perusahaan investasi yang didirikan di Singapura pada 14 Juni 2021 dan dimiliki oleh Oakswood Group Ltd., sebuah perusahaan investasi milik Ms. Lim Shu Hua Chery.

Sebagai informasi, industri nikel di Indonesia meningkat pesat setelah larangan ekspor nikel mentah oleh Jokowi untuk mendorong lebih banyak perusahaan smelter membangun pabrik domestik untuk memprosesnya, terutama untuk baterai.

Hal ini membantu meningkatkan nilai ekspor produk nikel negara tersebut menjadi hampir US miliar tahun lalu, lebih dari sepuluh kali lipat nilai satu dekade lalu.

(rir/rir)

Sanatorium Sanjie

sakura303
Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin.
Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin

Mengutip coinmarketcap, harga bitcoin itu naik 8,61 persen ke level US.427 per keping. Dengan penguatan itu, bitcoin sudah menguat 8,65 persen selama sepekan belakangan ini. 

Mengekor bitcoin, ada BNB yang menguat 5,79 persen ke level US8,34. Dengan penguatan ini, selama sepekan BNB sudah menguat 6,77 persen.

Selain ketiga kripto tersebut, penguatan juga dialami oleh; dogecoin, polygon, dan cardano. Untuk dogecoin, penguatan sebesar 2,16 persen. 

Meski demikian, dalam sepekan dogecoin masih melemah 3,82 persen. Untuk polygon menguat 2,91 persen selama 24 jam terakhir dan 3,22 persen selama sepekan terakhir.

Sementara itu untuk cardano, menguat 1,86 persen selama 24 jam terakhir dan 3,55 persen selama sepekan terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)