petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol tunaiku legal atau ilegal

situs aman 903Jutaan kata 659893Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol tunaiku legal atau ilegal》

Ruangguru PHK Ratusan Karyawan Mulai Hari Ini******

Startup Ruangguru melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya mulai hari ini, Jumat (18/11).
Startup Ruangguru melakukan PHK terhadap ratusan karyawannya mulai hari ini, Jumat (18/11). Ilustrasi. (Ruangguru).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ruangguru, startup pembelajaran digital atau edutech mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) pada ratusan karyawan per Jumat (18/11) ini.

Keputusan ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis. "Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," ungkap Tim Corporate Communications Ruangguru kepada CNNIndonesia.com.

Perusahaan mengatakan semua karyawan yang terdampak telah mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai aturan perundang-undangan.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menuturkan Ruangguru berkomitmen untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru sesegera mungkin.

Hal itu akan dilakukan dengan mengalokasikan tim rekruter Ruangguru khusus dan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

Lihat Juga :
Ruangguru Pastikan Uang Pesangon Dkk Bagi Karyawan Kena PHK

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," imbuh perusahaan.

PHK ini tidak berdampak pada layanan perusahaan dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Apindo Jabar Anggap Permenaker 18/2022 Berpotensi Naikkan Angka PHK******

APINDO Jawa Barat menyayangkan penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP).
APINDO Jawa Barat menyayangkan penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat menyayangkan sikap Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2022 tentang Penetapan UpahMinimum Provinsi (UMP).

Pasalnya, aturan soal formula penghitungan upah buruh dalam Permenaker 18/2022 itu dinilai tidak memiliki kepastian hukum.

"Karena hal ini mencerminkan tidak adanya kepastian hukum dan dengan demikian tidak ada juga kepastian usaha," kata DPP Apindo Jawa Barat melalui keterangan resmi seperti dikutip pada Senin (21/11).

"Bagaimana bisa Permenaker melawan PP? Sungguh bahaya sekali apabila peraturan yang lebih tinggi bisa dilawan oleh peraturan dibawahnya," kata Apindo.

Apindo juga menilai terbitnya Permenaker Nomor 18/2022 itu juga melanggar hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Di mana MK menangguhkan segala tindakan / kebijakan yang bersifat strategis dan berdampak luas, serta tidak dibenarkan pula menerbitkan peraturan pelaksana baru yang berkaitan dengan Undang-Undang Nomor 11/ 2020 tentang Cipta Kerja hingga dua tahun.

Menurutnya, Kemenaker melanggar prinsip UMK yang merupakan upah sebagai safety net pekerja di tingkat buruh dan upaya untuk mengurangi disparitas yang besar antara Kabupaten/Kota.



Sebab, hasil simulasi dengan rumus/formula yang baru justru menunjukkan bahwa daerah yang sebelumnya sudah memiliki UMK melebihi ambang batas atas, seperti Kabupaten Bogor, Purwakarta, Karawang, dan Bekasi justru dengan formula baru ini, mengalami kenaikan yang jauh lebih besar dari wilayah/daerah dengan UMK rendah.

Oleh karena itu, Apindo mengklaim pengurangan pekerja secara massive akan terus terjadi. Apalagi, sektor usaha masih belum bangkit dari pandemi covid-19 dan krisis global.

Terlebih lagi, kata Apindo, yang awalnya pemerintah ingin mempersempit disparitas antar upah di daerah, justru sekarang membangun jurang kecemburuan antar daerah dengan makin besarnya perbedaan upah diantara mereka.

Lihat Juga :
Pengumuman UMP 2023 Diperpanjang Hingga 28 November 2022

"Apa nanti akan dibiarkan terjadi kejar - kejaran upah, yang rendah ngejar yang tinggi dengan mengganti lagi formula? Terus terang, pengusaha khawatir sekali dan merasa tidak pasti," ujar Apindo.

Pengusaha juga mengatakan dalam kondisi Indonesia yang akan menghadapi resesi global di 2023, di mana kemungkinan akan berimplikasi pada industri berorientasi ekspor, hasil terhitung UMP dan UMK 2023 dengan formula baru akan benar-benar membuat industri di Indonesia, khususnya Jawa Barat, mengalami periode paling sulit.

"Dengan semua hal yang telah dijelaskan di atas maka Apindo tetap menginginkan diberlakukannya PP 36 tahun 2021 tentang Pengupahan," tandas Apindo.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Harga Kripto Kompak Lesu Dalam Sepekan Terakhir******

Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu.
Mayoritas harga aset kripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga asetkripto kompak menghijau dalam 24 jam terakhir kecuali bitcoin, ethereum, dan BNB yang tampak lesu.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (22/11), bitcoin menurun 5,23 persen dalam sepekan, dan turun 0,82 persen dalam semalam ke angka US.878 per keping.

Penurunan terbesar dicatat oleh ethereum sebesar 1,3 persen dalam semalam. Hal ini membuat ethereum anjlok 12,05 persen dalam sepekan dan saat ini berada di angka US.107 per keping.

USD coin dan binance USD pergerakannya variatif, namun kedua kripto itu stabil di US per keping. Polygon anjlok 14,59 persen dalam 7 hari terakhir tapi naik 2,49 persen dalam 24 jam terakhir. Polygon ada di level USBadai Terus Berlanjut, Sirclo PHK 8 Persen Karyawan******

Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha.
Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan startup terus berlanjut. Kali ini, badai PHK menimpa pekerja Sirclo Grup.

Startup tersebut mengumumkan akan mengurangi sebanyak 8 persen dari total karyawannya per 22 November 2022.

Sirclo mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk efisiensi untuk keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan jangka panjang.

"Dalam situasi kondisi makro ekonomi yang menantang, Sirclo Group telah melalui serangkaian evaluasi internal dan akan melakukan perubahan yang signifikan, terutama dalam aspek fokus bisnis, untuk memastikan sustainabilityperusahaan," imbuhnya.

Brian memastikan keputusan yang diambil tidak mempengaruhi komitmen perusahaan dalam mengembangkan solusi terbaik bagi seluruh segmen penerima layanannya.

Untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang, kini seluruh aspek bisnis Sirclo Group berada dalam tahap optimalisasi. Salah satunya dengan menitikberatkan pengembangan lini bisnis e-commerce enableryang melayani klien berskala besar atau enterprise.

Sejumlah unit bisnis Sirclo Group yang menargetkan segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan berfokus pada aspek operasional yang bersifat esensial, dengan tujuan menunjang pertumbuhan seluruh segmen penerima layanan di dalam ekosistemnya. Adapun serangkaian tujuan ini berdampak pada penyesuaian skala organisasi perusahaan.

"Sejak awal berdiri, Sirclo Group memiliki misi mendukung pelaku bisnis maupun individu untuk berjualan dengan nilai layanan yang tinggi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, karyawan yang terkena dampak PHK akan tetap diberikan hak sejalan dengan peraturan yang ada. Ini sebagai tanda terimakasih karena selama ini para pekerja yang terkena PHK sudah bergabung membangun Sirclo.

"Perkembangan ekosistem kami dari tahun ke tahun tidak lepas dari kontribusi setiap karyawan di dalamnya, sehingga menjadi prioritas bagi Sirclo untuk memastikan setiap karyawan yang terdampak akan menerima paket kompensasi sesuai dengan hak dan peraturan yang berlaku, serta pendampingan yang komprehensif untuk mendukung masa transisi mereka," tutup Brian.

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]
,806 per keping.

XRP tak mau kalah dengan mencatat penguatan 2,71 persen dalam 24 jam terakhir. Meski tercatat turun 3,19 persen dalam sepekan terakhir, XRP kini berada di level USDaftar Lengkap Kantor Pemerintah Pertama yang Pindah ke IKN Mulai 2024******

Bappenas menyebut lebih dari 30 kantor pemerintah akan mulai pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai 2024.
Bappenas menyebut lebih dari 30 kantor pemerintah akan mulai pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mulai 2024. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PPN/ Bappenasmengungkapkan klaster pertama kantor pemerintahan akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara pada 2024.

Fungsional Perencana Ahli Utama Kementerian PPN/Bappenas Hayu Parasati mengatakan terdapat lima klaster yang akan pindah ke IKN.

"Klaster pertama pemerintahan seharusnya pindah di tahap pertama pada 2024," ujar Hayu, dikutip dariAntara, Selasa (22/11).

Kemudian Kementerian Koordinator yakni Kemenko Perekonomian, Kemenko Polhukam, Kemenko PMK dan Kemenko Marves. Lalu, Kementerian 'Triumvirat' yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Pertahanan karena dapat menjadi Plt. Kepresidenan dalam kondisi mendesak apabila presiden dan wakil presiden berhalangan menjalankan tugas secara bersamaan.

Klaster pertama pemerintahan juga mencakup kementerian atau lembaga negara yang mendukung kerja presiden dan wapres secara langsung yakni Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Presiden, dan Dewan Pertimbangan Presiden.

Lalu, kementerian atau lembaga negara yang mendukung proses perencanaan, penganggaran dan kinerja pembangunan yakni Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kemenpan RB, serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Selanjutnya, kementerian yang mendukung penyiapan infrastruktur dasar di IKN yakni Kemenkominfo, Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN. Kemudian alat pertahanan dan keamanan serta kementerian/lembaga negara yang mendukung penegakan hukum seperti Kemenkumham, TNI-Polri, Kejaksaan Agung, KPK, dan sebagainya.

Lembaga negara independen dan badan publik juga masuk dalam klaster pertama pemerintahan yabg akan pindah ke IKN, diantaranya Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyatakan BI mulai menyiapkan perpindahan ke IKN pada 2023.

Menurutnya, BI merupakan salah satu lembaga yang akan terlebih dulu pindah bersama dengan beberapa lembaga dan kantor pemerintahan lainnya, jika berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Maka dari itu saat ini bank sentral sudah berada pada tahap akhir penyesuaian konseptual desain perpindahan ke IKN baru. Selaras dengan tahapan pemindahan ke IKN, Perry menegaskan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah sesuai peta jalan (roadmap) perpindahan.

Lihat Juga :
Acuhkan Imbauan Kepala BMKG, Pimpinan Komisi V DPR Tertawa saat Gempa
(fby/agt).359 per keping.

Cardano dan Dogecoin juga mencatat penguatan masing-masing di angka 1,04 persen dan 1,25 persen dalam semalam. Cardano sekarang dihargai USKata Bos Indodax soal Pasar Kripto di Tengah Pailit FTX******

CEO Indodax Oscar Darmawan optimistis pasar kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX.
CEO Indodax Oscar Darmawan optimistis pasar kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX. Ilustrasi. (REUTERS/MARCO BELLO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Investasi kripto masih cukup menarik bagi sebagian investor meski di tengah kabar kebangkrutan platform kripto FTX.

Belum lama ini platform kripto FTX mengajukan mekanisme bangkrut atau pailit Bab 11 di Amerika Serikat pada Jumat (11/11), sementara CEO FTX Sam Bankman-Fried pun resmi mengundurkan diri.

Bab 11 adalah mekanisme AS yang memungkinkan perusahaan merestrukturisasi utang di bawah pengawasan pengadilan sambil terus beroperasi.

Untuk meminimalisir risiko yang terjadi di masyarakat, Bappebti lantas menyetop perdagangan token FTX di Indonesia.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan terlepas kondisi FTX saat ini, bagi tipe orang yang memiliki profil resiko agresif, investasi kripto masih sangat menarik dan tentu layak sebagai sarana investasi.



Menurutnya, aset kripto lainnya yang tidak terafiliasi oleh token FTX tentu masih menarik untuk dikoleksi. Bahkan, ada beberapa token masih bergerak sangat positif saat ini.

"Ada yang 1 hari bisa lebih dari 100 persen kenaikannya. Jika investor ingin mencoba melakukan pengumpulan portofolio kripto di saat market sedang bearish, investor bisa berinvestasi di kripto yang memiliki market cap besar seperti Bitcoin dan Ethereum," kata Oscar kepada CNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

"Saya pun yakin prospek kripto ke depannya masih sangat cerah. Saya pribadi optimis di tahun 2023 dan 2024 kripto akan naik kembali meskipun secara bertahap karena pasar bearish itu hanyalah siklus," imbuhnya.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

Sebelumnya, Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Perdagangan Berjangka Komoditi Tirta Karma Sanjaya menjelaskan investasi dalam aset kripto sebetulnya masih cukup aman dilakukan. Hanya saja, kunci dari investasi kripto adalah jeli dalam melihat aset yang benar-benar memiliki utilitas dari blockchainnya.

"Token FTX bergantung pada bursa FTX-nya dan mis dalam investasi, hampir mirip kasusnya dengan zipmex kemarin," kata Tirta.

Ia menyarankan bagi investor untuk memilih kripto yang berbasis blockchain smart contractsseperti ethereum dan sejenisnya atau bitcoin yang dianggap sebagai mother coin.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr).306 per keping, sedangkan Dogecoin berada di level USInflasi Meroket, Wanita Spanyol Pilih Beli Sembako Dibanding Pembalut******
Harga pangan di Spanyol melonjak 15,4 persen atau ke level tertinggi 30 tahun. Akibatnya, wanita Spanyol harus memilih beli sembako dibanding pembalut.
Harga pangan di Spanyol melonjak 15,4 persen atau ke level tertinggi 30 tahun. Akibatnya, wanita Spanyol harus memilih beli sembako dibanding pembalut. (REUTERS/ALBERT GEA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok di Spanyolmelonjak 15,4 persen secara tahunan pada Oktober 2022. Lonjakan ini menjadi yang tertinggi selama hampir tiga dekade terakhir.

Kondisi ini didorong oleh perang Rusia-Ukraina. Harga gula naik 42,8 persen, sayuran segar naik 25,7 persen dan telur 25,5 persen.

Demi mengurangi penderitaan masyarakat akibat lonjakan harga tersebut, pemerintah Sosialis Perdana Menteri Pedro Sanchez telah menghabiskan miliaran euro untuk pengeluaran kesejahteraan tambahan.

Salah satu warga Spanyol, Hugo Ramirez, tidak pernah menyangka akan mengandalkan bantuan amal untuk memberi makan keluarganya. Namun, biaya hidup yang melonjak di seluruh Eropa membuat ayah tiga anak berusia 44 tahun ini menjadi salah satu dari semakin banyak orang di Spanyol yang beralih ke bank makanan untuk memenuhi kebutuhan.

"Kami melihat harga naik setiap minggu, bahkan untuk barang-barang pokok," katanya, seperti dikutip dari AFP, Selasa (22/11).

Setiap Sabtu, Ramirez datang ke bank makanan yang didirikan oleh asosiasi lingkungan di distrik kelas pekerja Aluches untuk mengambil persediaan makanan.

Ramirez yang bekerja sebagai tukang batu berpendapatan 1.200 euro sebulan sementara istrinya 600 euro. Penghasilan itu didapat dari bekerja paruh waktu sebagai pembantu rumah tangga. Setelah membayar sewa bulanan sebesar 800 euro dan 300 euro untuk utilitas, tidak banyak pendapatan mereka yang tersisa.

Sementara itu, antrean orang yang mencari bantuan terbentang panjang di ujung jalan. Banyak dari mereka adalah pendatang. Barisan serupa yang dijuluki antrean kelaparan juga dapat dilihat di luar bank makanan lain di seluruh negeri.

Lihat Juga :
Panitia Bantah Perkelahian di Munas Hipmi Dipicu Persaingan Caketum

"Setiap minggu kami melihat keluarga baru yang membutuhkan, terutama sejak dimulainya perang di Ukraina" kata Raul Calzado, seorang sukarelawan dari asosiasi lingkungan Aluche.

Ia menambahkan bahwa beberapa ibu telah berhenti membeli produk kesehatan kewanitaan untuk dapat memberi makan anak-anak mereka.

"Beberapa penerima manfaat tidak memiliki pendapatan. Tetapi kami juga memiliki lebih banyak pensiunan dengan pensiun kecil atau orang yang bekerja tetapi gajinya tidak mencukupi," kata wakil presiden asosiasi, Elena Bermejo.

[Gambas:Video CNN]

Di sisi lain, sumbangan terhadap bank makanan juga berkurang seiring meningkatnya inflasi. Harga yang melonjak juga membuat bank makanan membeli lebih sedikit makanan.

Bank makanan memberikan bantuan kepada lebih dari 186 ribu orang di wilayah Madrid, dan total 1,35 juta di Spanyol. Satu dari tujuh rumah tangga di Spanyol menderita kerawanan pangan, yang berarti akses makanan yang tidak memadai atau tidak aman karena pendapatan rendah.

"Saya berharap ini akan menjadi lebih baik tetapi saya khawatir itu tidak akan terjadi," kata Ramirez.

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
.075 per keping.

Lihat Juga :
Apa Itu Reflasi yang Mengancam Indonesia?

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:slot indo 88

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
demo slot server thailand
rtp jam gacor pragmatic hari ini
liga367
pinjam uang di dana tanpa ktp
bingo4d
elite togel
ox4d slot
slot merah 789
slot bonus new member 100 persen di awal
Daftar isi semua bab
Bab 1 betting online terpercaya
Bab 2 master sydney minggu jp paus
Bab 3 slot gacor bet 100
Bab 4 yg gacor
Bab 5 cara mendapatkan uang di shopee
Bab 6 daily slot
Bab 7 kredit hp tanpa dp online
Bab 8 slot terpercaya dan tergacor
Bab 9 bandar slot gacor terpercaya
Bab 10 max slot login
Bab 11 demo slot prada 188
Bab 12 slot gacor hari ini 4d
Bab 13 pinjol legal 2022 cepat cair tanpa verifikasi
Bab 14 agen judi terpercaya di indonesia
Bab 15 pinjaman online tanpa bi checking dan ojk
Bab 16 pinjam 300 ribu
Bab 17 gacor win slot
Bab 18 mahjong slot 77
Bab 19 qqalfa gacor
Bab 20 cicilan 12 bulan kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5051bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

bintang ajaib

situs slot gacor 4d hari ini
IHSG menguat 0,53 persen ke posisi 7.082 pada Jumat (18/11) sore.
IHSG menguat 0,53 persen ke posisi 7.082 pada Jumat (18/11) sore. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.082 pada Jumat (18/11). Indeks sahammenguat 37,195 poin atau 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11.041 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28.255 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 212 saham menguat, 287 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB terpantau menguat 0.46 persen ke level Rp15.561 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 0,03 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 0,51 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan menguat 0,06 persen.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

Bursa saham Eropa terpantau dominan melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris turun 0,06 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 0,47 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,23 persen.

Serupa, bursa Amerika juga tampak ambruk. Indeks S&P 500 turun 0,31 persen, indeks NYSE Composite melemah 0,27 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 0,35 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/bir)

Pacar hantuku

tafsir mimpi2d
Kementerian PUPR akan memobilisasi personel dan alat berat untuk penanganan gempa yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11).
Kementerian PUPR akan memobilisasi personel dan alat berat untuk penanganan gempa yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan mobilisasi personel dan alat berat untuk penanganan gempayang berpusat di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin (21/11).

Hal tersebut dilakukan agar lalu lintas jalan nasional dari Puncak - Cipanas - Cianjur kembali normal.

"Kita sedang mobilisasi personel dan alat berat dari lokasi terdekat (sekitar 10 km) untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang dan tanah dari longsoran tebing," kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja dalam keterangannya, dikutip dariAntara, Senin (21/11).

Endra juga menyampaikan saat ini tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur. Tapi tertutupnya akses jalan terjadi  akibat pohon tumbang dan longsoran tanah.

Personel dan alat berat juga telah disiagakan untuk mengantisipasi gempa susulan.

"Kita siagakan personel dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan," katanya.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 5,6 melanda wilayah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Menurut BMKG, pusat gempa berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur, sekira 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bekasi, dan Bogor itu menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

badai setan

pinjaman online ilegal tanpa bi checking

Tentang mimpi musim panas

juraga69