petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot zeus88 demo

kay4d 946Jutaan kata 97693Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot zeus88 demo》

F1 umumkan perpanjangan kontrak GP Jepang di Suzuka hingga 2029******

F1 umumkan perpanjangan kontrak GP Jepang di Suzuka hingga 2029
Arsip foto - Pembalap tim Red Bull Max Verstappen melakukan selebrasi setelah merebut pole position Grand Prix Jepang, Sirkuit Suzuka, Sabtu (8/10/2022). ANTARA/AFP/Toshifumi Kitamura/aa.
Jakarta (ANTARA) - Formula 1 resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Grand Prix Jepang di Sirkuit Suzuka untuk berada dalam kalender balapan hingga tahun 2029.

“Suzuka adalah sirkuit khusus dan merupakan bagian dari struktur olahraga ini, jadi saya senang F1 akan terus balapan di sirkuit ini hingga setidaknya tahun 2029,” kata Presiden dan CEO Formula 1 Stefano Domenicali, dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Sirkuit Suzuka dengan 18 tikungan berkecepatan tinggi dinilai merupakan salah satu favorit para pembalap dan penggemar. Dengan kurva berbentuk huruf 'S' yang ikonik, menjadikannya salah satu trek paling terkenal di F1.

Suzuka pun telah menjadi tuan rumah bagi banyak momen berkesan di Formula 1, dengan 12 kejuaraan diadakan di sana, termasuk ketika Max Verstappen memastikan gelar keduanya berturut-turut pada tahun 2022.

Baca juga: Verstappen juara dunia F1 seusai Leclerc kena penalti di Suzuka

Musim ini, GP Jepang akan diadakan pada bulan April, tepat di antara GP Australia dan GP China. Ini merupakan upaya penyelenggara kelas balap premier itu untuk menjadikan kalender balapan tahun 2024 lebih efisien dan hemat energi.

Adapun GP Jepang tahun lalu dihadiri oleh 222 ribu penggemar selama akhir pekan balapan. Selain menantikan para pembalap favorit seperti Verstappen dan Sergio Perez, kehadiran pahlawan lokal mereka, Yuki Tsunoda, juga memberikan warna tersendiri.

“Penggemar kami di Jepang menyambut Formula 1 dengan semangat yang unik, dan kami berharap dapat bekerja sama dengan promotor untuk memberikan pengalaman yang layak mereka dapatkan kepada para penggemar di tahun-tahun mendatang,” kata Domenicali.

Sependapat, Presiden dan Direktur Perwakilan Honda Mobilityland Corporation Tsuyoshi Saito mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus berkelanjutan.

“Kami bertujuan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan saat ini kami sedang bersiap menyambut banyak penggemar untuk GP Jepang pada bulan April, pertama kalinya acara tersebut diadakan pada musim semi,” kata Saito.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Setelah itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari hingga 2 Maret.

Baca juga: Ferrari ungkap nama mobil untuk hadapi F1 2024
Baca juga: Mercedes ungkap detail awal terkait W15 jelang F1 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Lisandro Martinez kembali absen lama bela United karena cedera******

Lisandro Martinez kembali absen lama bela United karena cedera
Arsip Foto - Pesepak bola Manchester United Lisandro Martinez (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Southampton Che Adams ​​​​​​​(kanan) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (12/3/2023). ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/hp/am.
Jakarta (ANTARA) - Bek Manchester United (MU) Lisandro Martinez kembali absen lama membela tim setelah mendapatkan cedera ligamen kolateral medial di lututnya saat kemenangan MU dengan skor 3-0 melawan West Ham United pada pekan ke-23 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/2).

Bek asal Argentina tersebut diperkirakan akan absen selama delapan bulan setelah mendapati cederanya itu saat ia hanya bermain selama 71 menit melawan The Hammers sebelum digantikan oleh Raphael Varane.

“Lisandro Martinez mengalami cedera pada ligamen kolateral medial di lututnya dan diperkirakan akan absen setidaknya selama delapan minggu,” dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Ten Hag konfirmasi Lisandro Martinez jalani operasi cedera metatarsal

“Bek asal Argentina ini meninggalkan lapangan pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-0 kami atas West Ham United di Old Trafford pada hari Minggu,” tambah pernyataan resmi klub.

Cedera ini menjadi pukulan berat bagi Martinez. Sebab, ia baru-baru ini kembali ke tim dan tampil sebanyak empat laga setelah periode pertama cederanya yang diderita sejak September 2023.

“Kami semua mendoakan agar Licha segera pulih dan berharap dapat melihatnya kembali bermain di akhir musim,” tulis laman resmi klub.

Sementara itu, setelah kemenangan melawan West Ham, pada jumpa pers sang pelatih Erik ten Hag mengatakan bahwa Martinez sangat sedih dan kecewa kembali mendapatkan cedera parah yang membuatnya absen dalam waktu yang lama.

“Dia sangat sedih, sangat kecewa. Kita semua, kita merasa sangat bersamanya,” kata Ten Hag.

The Reds Devils kini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan 38 poin dan akan kembali memainkan laga pada akhir pekan nanti tepatnya pada Minggu (11/2) pukul 23.30 WIB ketika melawan Aston Villa di Villa Park.

Baca juga: Ten Hag tak pusingkan dua bek andalannya absen jelang lawan Forest

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Persik Kediri menekuk Bali United 1******

Persik Kediri menekuk Bali United 1-0
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kanan). ANTARA/Asmaul/am.
Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang.
Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri berhasil menekuk tim tamu Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan 23 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam laga yang berlangsung Senin (5/2/) malam itu, satu-satunya gol yang membuat Persik meraih tiga poin disumbang oleh Renan Silva di menit ke-83.

Sejak pertandingan dimulai, Persik sudah bermain agresif. Laga baru berjalan 10 menit, tercatat dua kali Persik Kediri mengancam gawang Bali United.

Ancaman pertama datang dari tandukan kepala Rohit Chand yang menyambut umpan sepak pojok Ze Valente. Bola sundulan Rohit masih bisa ditepis kiper Bali United Edilson Maringa. Ancaman selanjutnya datang dari Anderson yang berhasil menyambut bola sepak pojok.

Namun sayangnya, belum sempat lepaskan tembakan, para pemain Bali United langsung mengamankan pergerakan pemain Persik Anderson. Skor bertahan 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Anderson juga mengancam gawang Bali United. Lewat tendangan bebas, sepakan Anderson hampir menjebol gawang tim tamu. Namun, bola ternyata menghantam mistar atas gawang Bali United. Bola rebound berusaha dikejar kembali oleh para pemain Persik, sayangnya belum kembali berbuah peluang.

Serangan demi serangan Persik akhirnya berbuah hasil. Di menit 80, pergerakan Flavio Silva makin membahayakan bagi lini belakang Bali United. Menyambut sebuah umpan dari tengah, Flavio menusuk ke dalam area penalti lawan. Berniat menghentikan Flavio, pemain Bali United terpaksa melakukan pelanggaran.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk, penalti untuk Persik Kediri. Renan Silva yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan tugasnya dan sukses menaklukkan kiper Bali United. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.

Unggul satu gol, tidak membuat Persik Kediri berhenti bermain agresif. Selama 10 menit akhir laga, Persik masih intensif melepaskan serangan.

Namun, skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir laga berbunyi. Persik menuntaskan ambisinya merebut tiga poin dari sang tamu.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri naik satu tingkat ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin menggeser Madura United ke peringkat 6 dengan 35 poin.

Sedangkan Bali United berada di posisi empat dengan 41 poin. Sehari sebelumnya posisi mereka telah tergeser oleh Persib Bandung yang kini ada di posisi tiga dengan poin yang sama namun unggul defisit gol.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa pertandingan melawan Bali United cukup sulit, namun akhirnya berhasil membuahkan gol. Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain.

"Saya ucapkan selamat untuk pemain. Yang paling penting dalam sepak bola, bisa menciptakan banyak peluang. Ke depan harus lebih baik lagi, tercipta lebih banyak gol," kata Marcelo.

Pemain Persik Renan Silva mengatakan dirinya senang bisa membantu untuk menambah poin bagi Persik Kediri.

"Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang," kata Renan Silva.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan Haudi Abdillah mengalami cedera, sehingga harus mengubah formasi pertahanan timnya.

"Ada pemain yang keluar karena cedera. Saya memasukkan pemain pengganti untuk memperkuat pertahanan tapi posisi bek kanan dan kiri juga harus berubah. Ini yang membuat kami lemah," kata Stefano Cugurra.

Pemain Bali United Irfan Jaya mengatakan ia dengan pemain lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol, tapi belum beruntung.

"Selamat untuk Persik Kediri. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa gol tapi belum beruntung. Semoga ke depan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki," kata Irfan Jaya.
Baca juga: Bali United ungkap empat pemain absen hadapi Persik Kediri
Baca juga: Persik Kediri jalani latihan taktikal hadapi Bali United

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:cara daftar kredivo tokopedia

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs baru gacor
game yang lagi gacor
pinjol ojk 2022 bunga rendah
tabir mimpi togel
judi garuda999
daftar pinjol resmi
situs game slot online
29hoki demo slot
situs web slot paling gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek erek sepak bola
Bab 2 paito harian oregon 7 angkanet
Bab 3 situs slot tergacor
Bab 4 judi paling gacor
Bab 5 dinasti168
Bab 6 gacor plus slot
Bab 7 semangat slot
Bab 8 rupiahtoto rtp
Bab 9 situs slot online terbaik
Bab 10 web situs slot
Bab 11 erek erek 2d terbaru
Bab 12 aplikasi belanja yang ada paylater
Bab 13 bo tergacor slot
Bab 14 omlet arcade menghasilkan uang
Bab 15 pinjam duit di dana
Bab 16 pinjaman online bunga rendah tenor panjang
Bab 17 pelunasan awal kredivo
Bab 18 slot gacor login
Bab 19 slot terbaru 2022
Bab 20 slot yang gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah361bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Naruto: Aktor Terbaik

pola kakek zeus maxwin hari ini
Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Menantu Kaisar Abadi

pinjol ada modal ilegal atau legal
Oso berbelasungkawa atas meninggalnya kader partai dalam kecelakaan
Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta atau Oso berbelasungkawa atas meninggalnya dua orang dari 500 anggota rombongan kader partai dalam kecelakaan lalu lintas saat perjalanan pulang dari kampanye akbar Ganjar-Mahfud di GBK Jakarta.

Oso dalam keterangannya di Pasuran, Minggu, menyampaikan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB tadi di Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah.

"Saya ingin menyampaikan atas nama pribadi Oesman Sapta dan keluarga besar Partai Hanura seluruh Indonesia kepada kader kami yang mendapat kecelakaan dalam pulang dari Jakarta," kata Oso.

Menurut Oso, dari rombongan kader Partai Hanura yang berjumlah 500 orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia.

Rombongan tersebut ke Jakarta, kata dia, untuk mendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Ganjar-Mahfud di GBK, Sabtu (3/2).

"Kami doakan agar kedua almarhum dari Satgas Partai Hanura diampuni segala dosanya dan diberikan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Inna lillāhi wa inna ilaihi rājiun," kata Oso.

Berdasarkan data terhimpun di lapangan kendaraan dengan nomor polisi W-7401-UO membawa 18 penumpang melaju di KM 554.600 A Jalan Tol Solo-Ngawi. Saat melintas di jalur lambat, sopir berniat mendahului truk di depannya.

Saat kejadian, sopir kurang mengantisipasi lantas menabrak median jalan, lalu terguling hingga terseret sampai menghantam pagar pembatas.

Bus terguling dan terhenti menutup jalur lambat dan jalur cepat di tol tersebut.

Baca juga: Hasto sebut konser Salam Metal ekspresi rakyat lawan intimidasi
Baca juga: Hasto minta maaf kampanye Ganjar-Mahfud sebabkan kemacetan sekitar GBK

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Hukum pacaran

lazada kredivo
Indra Sjafri sebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit pemain
Direktur Utama Liga Topskor U-17 Yusuf Kurniawan (kiri) dan Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri (kanan) berjalan setelah membuka kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024 di Lapangan Latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Rauf Adipati/pri.
Bogor (ANTARA) - Direktur teknik PSSI sekaligus pelatih timnas U-20 Indra Sjafri menyebut PSSI tidak akan berburu langsung bibit-bibit pemain sampai ke tingkat akar rumput.

Hal itu disampaikan Indra setelah mengikuti upacara pembukaan kompetisi Garnier Men Liga Topskor U-17 2024, di Kompleks latihan AS-IOP, Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

“PSSI tidak akan mengirimkan scouting (pencari bakat) ke sini, PSSI sudah meminta ke semua klub membentuk tim scouting supaya dia menscouting semua kegiatan sepak bola yang ada di Indonesia, di manapun itu, dari pihak siapapun,” kata Indra.

“Karena PSSI bukan pabriknya pemain, tapi klub-klub sebagai anggota PSSI yang kita dukung, yang kita harapkan untuk mencari pemain-pemain terbaik,” tambahnya.

Meski menyebut pihaknya tidak akan lagi turun langsung ke lapangan level akar rumput, Indra yang telah lama menggeluti sepak bola junior sangat mengapresiasi keberadaan kompetisi-kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh pihak swasta.

“Nah Topskor adalah salah satu pionir dan sekarang sudah 22 kota (15 kota, 3 kabupaten diralat oleh Yusuf Kurniawan). Berarti sudah 18 titik. Kalau dulu pemain-pemain atau tim-tim yang datang ke Jakarta, sekarang Topskor yang datang ke daerah-daerah,” tambah Indra.

Baca juga: Indra Sjafri akui tidak cari hasil di laga uji coba lawan Thailand U20
Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

Indra juga menyoroti kebutuhan tinggi badan minimal, yang kini mesti semakin diperhitungkan agar dapat bersaing di kancah sepak bola internasional.

“Ya kemarin hikmah dari kita itu di Piala Dunia (U-17) di Indonesia, memang mau tidak mau tinggi badan menjadi persyaratan tambahan, bukan persyaratan utama. Karena kalau tinggi gak pandai main bola kan gak bisa gitu ya. Persyaratan tambahan kita yang tinggi-tinggi, terutama posisi-posisi tertentu,” tutur pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

“Nah tentu kriteria pemainnya lama kelamaan karena kualitas pemain kita makin lama makin bagus, kriterianya juga makin lama makin kita tingkatkan. Contoh kemarin saya kaget di timnas U-20 waktu zamannya Evan Dimas itu, cari VO2max yang 55 susah, sekarang ada yang 72, ada yang 69 dan lain sebagainya. Ini pertanda apa? Salah satu item, kualitasnya makin lama makin baik,” yakin Indra.

Baca juga: Liga Garnier Men Topskor U-17 Jakarta 2024 resmi dibuka pada Minggu

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Kembali ke Qijiu untuk menggoda suami militer

slot live casino
Yusril tanggapi kabar dirinya gantikan Mahfud MD
Pakar Hukum Tata Negara Republik Indonesia, Yusril Ihza Mahendra (ANTARA/Kasmono-Apriliansyah)
Belitung (ANTARA) - Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra memberikan tanggapan soal kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Sampai saat ini saya belum tahu soal itu," katanya di Tanjung Pandan, Belitung, Jumat.

Hal ini disampaikan Yusril usai menghadiri kegiatan silaturahmi dan diskusi bersama Pj Bupati Belitung, Yuspian beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah daerah.

Ia mengaku sampai saat ini belum tahu menahu soal dirinya yang disebut-sebut akan menggantikan  Mahfud MD sebagai Menko Polhukam.

"Saya hanya mendengar kabar saja kalau lebih lanjutnya saya belum tahu," ujarnya.

Yusril tidak menampik, pada saat terjadinya perombakan kabinet namanya selalu disebut-sebut.

"Setiap reshufflekabinet selalu dibilang Yusril akan menjadi ini dan menjadi itu, namun kenyataannya tidak menjadi apa-apa," katanya

Ia menambahkan, sampai hari ini belum ada komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait kabar yang menyebutkan dirinya akan menggantikan  Mahfud MD.

"Belum ada, kita tunggulah perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Muncul dua nama yang disebut-sebut akan menggantikan sosok Mahfud MD sebagai Menko Polhukam yakni Yusril Ihza Mahendra dan Jimly Asshiddiqie.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Sistem pelatihan super

super88bet
Ahli: Para capres tidak bahas upaya preventif dalam isu kesehatan
Tiga pasangan capres/cawapres tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, untuk mengikuti Debat Kelima Capres Pemilu 2024, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/am.
Depok (ANTARA) - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (UI) Prof. Dr. R. Budi Haryanto, SKM., M.Kes., M.Sc. menilai bahwa dalam debat kelima calon presiden pada Minggu (4/2), para kandidat tidak membahas upaya promotif dan preventif dalam isu kesehatan.

"Orientasi dari kesehatan kita itu kuratif, itu tergambar jelas dari ketiga pasangan calon (paslon), mereka pengennya fasilitas kesehatan, pelayanan kesehatan lah ya, termasuk dokter, rumah sakit, dan sebagainya. Itu yang diperkuat," ujar Prof Budi ketika dihubungi di Depok, Senin.

Dia menjelaskan bahwa terdapat empat hal yang mempengaruhi kesehatan, yaitu lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, serta genetik. Dari keempat faktor tersebut, lingkungan memiliki pengaruh paling besar, yaitu 40 hingga 45 persen.

Baca juga: Pakar ingatkan Capres pentingnya air dan lingkungan bagi kesehatan

"Manusia kan hidup di lingkungan, manusia kontak dengan polusi udara, manusia kontak dengan makanan, air yang terkontaminasi, manusia kontak dengan tanah," katanya.

Faktor kedua, ujarnya, yaitu perilaku, yang menyumbang 20 hingga 35 persen pada faktor kesehatan. Contoh, kebiasaan merokok dan pola makan mempengaruhi kesehatan seseorang. Sedangkan faktor genetik menyumbang sekitar 5 persen dari kesehatan.

Ia menyebut pelayanan kesehatan menjadi salah satu faktor yang menyumbang sekitar 20 hingga 25 persen dari aspek kesehatan. Hal-hal yang tercakup dalam pelayanan kesehatan, yaitu akses ke fasilitas kesehatan serta ketersediaan tenaga kesehatan.

"Kalau para paslon ini hanya melihat sekitar 20 sampai 25 persen, pelayanan kesehatan yang dikuatkan, masih jauh, masih seperempat itu pekerjaan dari sisi kesehatan," ujarnya.

Menurutnya, kesehatan masyarakat melibatkan upaya pencegahan, seperti mencegah agar masyarakat tidak menghirup polusi udara, kemudian cara agar mendapatkan air bersih yang tidak terkontaminasi, serta melindungi warga dari bahan-bahan berbahaya yang dapat mematikan. Selain itu, perlu adanya akses ke makanan yang sehat.

"Nah, itu isinya adalah promotif dan preventif yang luas sekali. Bayangkan, itu sebesar 40 persen, ditambah dengan 30-35 persen, menjadi sekitar 75 persen," ujarnya.

Baca juga: Ahli: Para capres tidak kaitkan kesehatan dengan lingkungan saat debat

Baca juga: PDIB minta capres-cawapres selesaikan masalah defisit BPJS
KPU RI menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024. KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres. Debat terakhir dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

catatan pembunuhan bardik

demo slot to
Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim
Penyerang Heidenheim Tim Kleindienst (kiri) ditekel bek Borussia Dortmund Niklas Suele pada pertandingan Liga Jerman di Heidenheim, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)
Jakarta (ANTARA) - Borusia Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Voith Arena, Heidenheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Dortmund tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 37 poin, sedangkan tim promosi Heidenheim berada di posisi kesembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Heidenheim bertahan total dan membuat Dortmund yang frustrasi melakukan banyak kesalahan. Tim tamu kesulitan untuk menampilkan performa yang membuat mereka mendulang tiga kemenangan dari tiga laga saat mengawali 2024.

Dortmund yang kehilangan delapan pemain inti karena cedera dan sakit, mendominasi penguasaan bola. Namun selain gol di babak pertama dari Donyell Malen yang dibatalkan VAR, mereka gagal mematahkan pertahanan tuan rumah.

“Kami tidak bermain baik. Dengan penampilan yang kami perlihatkan hari ini, kami tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic seperti dikutip AFP..

Pelatih Heidenheim Frank Schmidt, yang merupakan mantan pemain di klub itu, menjadi pelatih klub yang sama pada 2007. Ia kini merupakan pelatih kepala dengan masa kerja terpanjang dalam sejarah sepak bola Jerman.

Schmidt memuji penampilan timnya, namun mengakui akan lebih senang lagi jika mampu mendapatkan tiga poin.

“Dortmund mendominasi penguasaan bola, namun kami mengokupasi ruang-ruang dengan baik, menekan dengan baik, dan mencuri bola kembali dengan baik,” kata Schmidt.

Dortmund tidak diperkuat pemain sayap Jadon Sancho, kiper Gregor Kobel, dan dua gelandang inti Marco Reus dan Julian Brandt.

Absennya Sancho sangat terasa, sebab pemain pinjaman dari Manchester United itu telah menemukan kembali penampilan terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

Malen terlihat akan membawa Dortmund memimpin pada pertengahan babak pertama, ketika ia menerima operan dari Jamie Bynoe-Gittens dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Dortmund sempat merayakan gol pemain Belanda itu bersama para penggemar mereka, namun gol tersebut dibatalkan setelah dilakukan tinjauan VAR.

Tim tamu semakin frustrasi seiring berlangsungnya pertandingan, terlebih setelah peluang Nico Schlotterbeck dan Niclas Fuellkrug digagalkan kiper Kevin Mueller.

Meski imbang, Dortmund memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ketiga VfB Stuttgart dan memperlebar jarak dengan RB Leipzig di peringkat kelima, menjadi empat poin.

Leipzig berpeluang memangkas jarak tersebut, ketika mereka menjamu Union Berlin pada Sabtu. Pada hari yang sama, pemuncak klasemen Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan tim juru kunci Darmstadt.

Tim posisi kedua Bayern Munich yang tertinggal dua poin dari Leverkusen, akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Baca juga: Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di kandang Augsburg

Baca juga: Gol Raphael Guerreiro bawa Bayern Muenchen taklukkan Union Berlin 1-0
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024