petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dota4d

inter slot77 637Jutaan kata 375273Orang-orang telah membaca serialisasi

《dota4d》

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman******

Menag: Isra Miraj ajak tingkatkan kesalehan sosial dalam keberagaman
Tangkapan layar - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis (8/2/2024). ANTARA/Youtube Kementerian Agama/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan peringatan Isra Miraj mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut dalam sambutannya di akun resmi Youtube Kementerian Agama yang disaksikan di Jakarta, Kamis.

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Baca juga: Pemerintah terbitkan SKB antisipasi libur panjang Isra Miraj-Imlek

Baca juga: Jasa Marga: 333.137 kendaraan masuk Jabotabek pada libur Isra Miraj

Perjalanan spiritual Rasulullah SAW itu memberikan pelajaran yang amat berharga tentang bagaimana membangun cinta kepada Sang Pencipta serta sesama manusia.

Dalam menjalankan perintah ibadah shalat misalnya, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

“Dampak sosial dari perintah sholat ini sangat besar karena sholat membawa manfaat spiritual yang menguatkan ikatan antara individu dengan Allah SWT. Sekaligus membentuk komunitas yang saling mendukung dan mempererat hubungan sosial,” ujar dia.

Menag melanjutkan untuk meningkatkan kesalehan diri di tengah keberagaman yang saat ini makin terlihat, umat Muslim dapat belajar dari kisah sahabat nabi yang bernama Salman Alfarisi.

Berkisah di mana Salman telah melakukan perjalanan panjang demi mencari kebenaran spiritual, hingga akhirnya bertemu Nabi Muhammad SAW di Madinah. Semenjak itu ia merasa terpanggil oleh agama islam yang mengedepankan keadilan sosial dan kasih sayang terhadap sesama.

Dari perjalanannya itulah, Salman tidak hanya sekadar menjadi sahabat setia Nabi. Ia juga menunjukkan kesalehannya dengan menjadi teladan dalam kebaikan sosial.

“Dia (Salman), rajin membantu orang-orang miskin dan memperhatikan kebutuhan mereka. Salah satu kisahnya yang terkenal adalah ketika Salman menggunakan seluruh hartanya untuk membebaskan tawanan perang yang diperlakukan tidak adil,” ucapnya.

Melalui kisah tersebut, Yaqut berharap dapat mengajarkan seluruh umat manusia tentang pentingnya memberikan kontribusi positif dalam masyarakat, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Lewat kisah itu pula, diharapkan umat Muslim dapat belajar untuk memperbaiki kesalehan sosialnya, dengan menjadikan setiap momen dalam kehidupan menjadi kesempatan untuk mendekatkan diri pada Allah SWT dan membantu sesama.

“Kesalehan sosial bukan hanya tentang beribadah pada Allah, tapi juga tentang bagaimana kita berinteraksi dan membantu sesama di sekitar kita. Sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain, mari kita jadikan peringatan Isra Miraj sebagai momentum untuk mengenal Allah dan memperbaiki kesalehan kita,” kata Yaqut.

Baca juga: Presiden dan Wapres ucapkan selamat Isra Mi'raj melalui medsos

Baca juga: H-1 Libur Isra Miraj, 484.038 kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki******

Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki
Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Turki, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Ankara)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Kotak Suara Keliling (KSK) di Turki.

"Kesuksesan Pemilu merupakan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa. Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan merupakan showcasekematangan demokrasi Indonesia kepada dunia," kata Dubes Rizal dalam siaran pers KBRI Ankara di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut Rizal, Perwakilan RI di Turki terus bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Ankara agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan transparan serta semua prosesnya berjalan lancar.

Warga negara Indonesia (WNI) di Turki yang berada di wilayah kerja PPLN Ankara mulai menggunakan hak pilihnya di KSK (Kotak Suara Keliling) 001 Kota Antalya dan Isparta dan KSK 002 di Kota Kutahya.

Menurut Ketua PPLN Ankara, Adi Sutrisno, total daftar pemilih tetap (DPT) di kedua KSK mencapai 579 orang, yakni 300 pemilih di KSK Antalya dan 279 sisanya di KSK Kutahya. Adi mengaku lega bahwa penyelenggaraan rangkaian Pemilu berjalan lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

Berdasarkan data kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), partisipasi pemilih di KSK 002 Kutahya mencapai 101 persen, sementara di KSK 001 Antalya mencapai 50 persen lantaran WNI yang mayoritas bekerja di sektor terapis tidak dapat menyoblos di hari kerja.

Atase Kepolisian RI di Turki, Kombes. Pol. Harviadhi Agung Prathama mengatakan pelaksanaan pemilu di Turki melibatkan dukungan instansi setempat.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak Turkish National Police untuk membantu pengamanan Pemilu di lokasi KSK dan TPS dalam rangkaian pelaksanaan di berbagai kota ini," katanya.

Rangkaian Pemilu di Turki masih akan berlangsung di sejumlah kota yakni KSK Izmir pada 8 Februari, KSK Bursa pada 9 Februari, dan tiga TPS di Ankara, Istanbul dan Sakarya pada 11 Februari 2024.

Menurut data, jumlah DPT di Turki sebanyak 6.161 orang. WNI di sana umumnya pelajar SMA, mahasiswa S1 hingga S3, pasangan menikah dengan warga negara Turki, terapis spa dan ekspatriat.

Wahyu Pria Budhi, yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali, berharap adanya perubahan agar Indonesia menjadi lebih maju. Pria asal Kota Eskisehir (sekitar 250 km dari Kutahya) datang ke KSK 002 Kutahya bersama puluhan pemilih lainnya yang juga sama-sama pertama kali menggunakan hak pilih.

Baca juga: WNI di Turki gunakan hak pilih pemilu pada 11 Februari 2024


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Pemkab Demak berupaya evakuasi korban banjir yang terjebak di rumah******

Pemkab Demak berupaya evakuasi korban banjir yang terjebak di rumah
Bupati Demak Eisti'anah menemui pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo
Demak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak, Jawa Tengah, masih terus mengupayakan evakuasi warga pada dua desa di Kecamatan Karanganyar yang masih terjebak di rumah mereka, menyusul tingginya genangan dan derasnya arus air.

"Hingga kini masih ada warga di dua desa yang menjadi fokus evakuasi yakni di Desa Karanganyar dan Wonorejo (Kecamatan Karanganyar)," kata Bupati Demak Eisti'anah ditemui di sela-sela mengunjungi pengungsi asal Kecamatan Karanganyar di Terminal Induk Jati Kudus, Jumat.

Untuk melakukan evakuasi warganya itu, pihaknya masih menunggu perahu bermesin, sekaligus mencari operator yang mampu mengoperasikannya karena sebelumnya sempat ada tim evakuasi yang perahunya terbalik karena arus air yang cukup deras.

Kendala sementara, imbuh dia, memang soal proses evakuasi yang harus menerjunkan tim yang mampu mengoperasikan perahu bermesin dengan andal.

Baca juga: BPBD sebut 8.170 warga Kabupaten Demak mengungsi akibat banjir

Sementara para relawan, kata dia, dipastikan juga mengalami kelelahan sehingga perlu ada dukungan tim evakuasi agar semua warga bisa diselamatkan dari tempat tinggal mereka yang tergenang banjir.

"Untuk jumlah warga yang belum dievakuasi, kami belum bisa memastikan karena belum mendapatkan laporan," ujarnya.

Pemkab Demak melalui tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga sudah melakukan edukasi terhadap warga, menyusul adanya tanggul jebol untuk antisipasi adanya tanggul jebol susulan. Namun masih ada yang enggan dievakuasi.

Banjir di Kecamatan Karanganyar  terjadi di tujuh desa mulai dari Desa Ketanjung, Undaan Lor, Undaan Kidul, Karanganyar, Ngemplik Wetan, Kedungwaru Kidul, dan Kedungwaru Lor.

Baca juga: Jalur Pantura Timur dari Demak ke Kudus terputus akibat banjir besar

Sebagian warga ada yang mengungsi di Kudus, antara lain di Terminal Induk Jati Kudus, Balai Desa Jati Wetan, dan di atas Jembatan Tanggulangin.

Pemkab Demak juga mulai memenuhi kebutuhan logistik untuk para pengungsi, mulai dari makanan siap saji, baju bersih, selimut, maupun kebutuhan makanan, dan popok untuk bayi usia kurang dari lima tahun.

Tim kesehatan, kata dia, juga sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Demak yang bertugas pada enam titik di Kecamatan Karanganyar, mengingat banjir di kecamatan lain seperti di Kecamatan Kebonagung, Dempet, maupun Gajah mulai surut.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudus untuk pelayanan warga Demak yang membutuhkan perawatan medis, termasuk bagi warganya yang belum terdaftar jaminan kesehatan nasional akan langsung didaftarkan dan bisa langsung aktif," ujarnya.

Baca juga: Polres Kudus bantu evakuasi korban banjir di Demak

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:edm togel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
qq289
jutaslot88
permainan slot yang mudah menang
slot paling
kredivo mahasiswa
slot yg sedang gacor
alibaba66
kakak88
cnn slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 limit kredit di akulaku
Bab 2 win247
Bab 3 sb188
Bab 4 ugbet88
Bab 5 ingatbola88
Bab 6 erek melahirkan
Bab 7 slot demo juragan69
Bab 8 situs 138 login
Bab 9 situs permainan slot
Bab 10 mencari situs slot
Bab 11 bro123
Bab 12 voucher gyu kaku
Bab 13 slot deposit pulsa tri 5000
Bab 14 slot55
Bab 15 link judi
Bab 16 angka jitu carolina evening
Bab 17 slot terkenal
Bab 18 mania slot 88
Bab 19 marioqq
Bab 20 35 togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1264bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kota Akademi Seni Bela Diri

kredit hp kredivo
Prabowo minta pendukungnya pantau penghitungan suara sampai selesai
Suasana kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) yang dipadati massa pendukung, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Harianto/am.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabwo Subianto meminta pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memantau penghitungan suara sampai selesai pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Ke TPS, jaga surat suara, saudara. Coblos lalu tunggu sampai selesai. Tunggu sampai selesai," kata Prabowo ketika memberikan pidato saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Prabowo mengatakan bahwa hal itu demi mengantisipasi adanya kecurangan penghitungan surat suara di setiap TPS.

Penjagaan setiap TPS itu, lanjut dia, harus secara serempak di seluruh wilayah. Dengan penjagaan yang ketat tersebut, dia yakin hasil penghitungan suara akan berjalan dengan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, dia juga meminta para pendukungnya untuk melapor jika terjadi potensi pelanggaran pemilu di lapangan.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: MPR: Jadikan pemilu upaya tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa
Baca juga: Prabowo: Kemenangan di hadapan kita
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Keterlibatan dengan kekuasaan

slot tanpa dana premium
WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS
Sejumlah WNI mengantre untuk mencoblos di TPS Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Juwita Trisna Rahayu/aa.
Tokyo (ANTARA) - Warga negara Indonesia di Jepang yang mempunyai hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Minggu (11/2).

TPS dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat dan para calon pemilih sudah mulai mengantre di lokasi yang terbagi dalam tiga TPS.

Salah satu pemilih dari Kanagawa, Hidayat Polim (33) mengaku memilih untuk menggunakan hak suara di TPS agar bisa merasakan suasana pesta demokrasi tersebut.

“Bisa langsung merasakan euforianya untuk Pemilu karena lima tahun sekali,” ujarnya.

Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, dia mengatakan menggali informasi lewat berita dan debat capres dan cawapres.

Hidayat berpesan kepada WNI di dalam maupjn luar negeri untuk memanfaatkan hak suaranya untuk menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan oleh Risky Revily (27) yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya di luar negeri.

“Meriah banget ya, ramai banget orang-orang juga pada antusias,” katanya.

Terkait menentukan pilihan calon presiden, Risky mengaku yakin sebab ia pernah bertemu dengan kandidat yang menjadi pilihannya itu.

“Kalau aku sempat ketemu sama salah satu capres di Bata. Jadi, orangnya gimana. Visi sama misinya juga sesuai sih sesuai sama yang dimauinsama diri aku sendiri,” tuturnya.

Risky mengimbau agar para calon pemilih dapat mencoblos dan tidak golput.

“Hak pilih itu penting ya. Jangan golput karena menentukan Indonesia ke depannya,” katanya.

Keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan saat mendaftar maupun ketika menggunakan hak suaranya.

Pemilihan di TPS dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2024. Namun, untuk penghitungan suara serentak pada 14-15 Februari 2024.

Calon pemilih diwajibkan untuk membawa surat undangan yang telah dikirim oleh PPLN Tokyo melalui pos serta kartu identitas berupa KTP atau paspor.

Berdasarkan data PPLN Tokyo, total terdapat 29.434 pemilih, 18.334 laki-laki dan 11.100 perempuan.

Sementara itu, pemilih yang akan mencoblos di TPS sebanyak 2.847 orang, 26.587 pemilih lewat pos.

Baca juga: Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Baca juga: Dua TPS sudah didirikan di KBRI Beijing untuk pencoblosan 14 Februari

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

Asimilasi Tertinggi

slot gacor 777 rtp
Meshaal Osman bangga bisa berseragam timnas Indonesia U-20
Pemain bertahan Meshaal Osman seusai menjalani latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (09/02/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pemain bertahan yang mempunyai darah keturunan Sudan, Meshaal Hamzah Basier Osman, merasa bangga bisa berseragam tim nasional Indonesia U-20.

Meshaal Osman merupakan pemain yang mempunyai darah keturunan Sudan dari kedua orang tuannya, namun Meshaal lahir dan besar di Indonesia sehingga dia memutuskan untuk bergabung dengan skuad Garuda Muda.

"Ya bisa dilihat dari raut muka saya begitu bangganya memakai jersei (timnas Indonesia) ini. Terharu," ujar Meshaal Osman latihan timnas Indonesia U-20 yang berlangsung di Lapangan A, Komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jumat.

Meshaal menjadi pemain diaspora ketiga yang bergabung ke dalam pemusatan latihan kedua (TC) timnas Indonesia U-20 seusai sebelumnya pelatih timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri memanggil Hugo Samir dan Ji Da Bin.

Baca juga: Meshaal Osman yakin akan masuk skuad timnas U-20 di TC ketiga

"Dua-duanya (orang tua) asli Sudan dan saya lahir dari sini. Dari TK sudah mulai bisa berbahasa Indonesia, jadi sudah mulai bergaul dengan orang-orang Indonesia dan berbahasa Indonesia," ujar Meshaal.

Pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta tersebut menjelaskan dulu posisinya pernah menjadi penyerang namun mengalami pergeseran ke posisi gelandang bertahan, sementara di tim Garuda Muda kali ini, Meshaal kerap diposisikan sebagai bek tengah.

Meski harus berpindah posisi dari posisi aslinya ketika di klub, Meshaal mengatakan tidak mengalami kesulitan beradaptasi ketika memperoleh tugas untuk menjadi bek tengah selama di TC kali ini.

Baca juga: Indra Sjafri akan rampingkan skuad timnas U-20 setelah selesainya TC

"Awal posisinya dulu di penyerang, tapi akhir-akhir ini gelandang bertahan. Lalu pas di timnas dijadikan posisi bek tengah," ujar pemain yang mengidolakan kapten timnas Brazil, Casemiro tersebut.

"Mungkin kalau adaptasi enggak ada kesulitan sih. Karena tiga tahun terakhir berposisi gelandang bertahan dan bek tengah jadi adaptasinya berjalan cepat," tambahnya.

Rencananya tim Garuda Muda akan kembali dipanggil dalam pemusatan latihan pada bulan Maret mendatang untuk persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di bulan Juli dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang akan berlangsung pada akhir tahun.

Dalam pemusatan latihan mendatang, timnas Indonesia U-20 tetap akan menggunakan skema promosi-degradasi dalam melakukan seleksi pemain yang dipersiapkan untuk ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-20 tersebut.

Baca juga: Indra Sjafri ajukan dua laga uji coba Timnas U-20 sambut Piala AFF
Baca juga: Indra tegaskan tak akan panggil pemain yang tidak berpaspor Indonesia
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Dewi Bintang

slot terbaru dan gacor
Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki
Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Turki, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Ankara)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Kotak Suara Keliling (KSK) di Turki.

"Kesuksesan Pemilu merupakan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa. Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan merupakan showcasekematangan demokrasi Indonesia kepada dunia," kata Dubes Rizal dalam siaran pers KBRI Ankara di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut Rizal, Perwakilan RI di Turki terus bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Ankara agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan transparan serta semua prosesnya berjalan lancar.

Warga negara Indonesia (WNI) di Turki yang berada di wilayah kerja PPLN Ankara mulai menggunakan hak pilihnya di KSK (Kotak Suara Keliling) 001 Kota Antalya dan Isparta dan KSK 002 di Kota Kutahya.

Menurut Ketua PPLN Ankara, Adi Sutrisno, total daftar pemilih tetap (DPT) di kedua KSK mencapai 579 orang, yakni 300 pemilih di KSK Antalya dan 279 sisanya di KSK Kutahya. Adi mengaku lega bahwa penyelenggaraan rangkaian Pemilu berjalan lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

Berdasarkan data kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), partisipasi pemilih di KSK 002 Kutahya mencapai 101 persen, sementara di KSK 001 Antalya mencapai 50 persen lantaran WNI yang mayoritas bekerja di sektor terapis tidak dapat menyoblos di hari kerja.

Atase Kepolisian RI di Turki, Kombes. Pol. Harviadhi Agung Prathama mengatakan pelaksanaan pemilu di Turki melibatkan dukungan instansi setempat.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak Turkish National Police untuk membantu pengamanan Pemilu di lokasi KSK dan TPS dalam rangkaian pelaksanaan di berbagai kota ini," katanya.

Rangkaian Pemilu di Turki masih akan berlangsung di sejumlah kota yakni KSK Izmir pada 8 Februari, KSK Bursa pada 9 Februari, dan tiga TPS di Ankara, Istanbul dan Sakarya pada 11 Februari 2024.

Menurut data, jumlah DPT di Turki sebanyak 6.161 orang. WNI di sana umumnya pelajar SMA, mahasiswa S1 hingga S3, pasangan menikah dengan warga negara Turki, terapis spa dan ekspatriat.

Wahyu Pria Budhi, yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali, berharap adanya perubahan agar Indonesia menjadi lebih maju. Pria asal Kota Eskisehir (sekitar 250 km dari Kutahya) datang ke KSK 002 Kutahya bersama puluhan pemilih lainnya yang juga sama-sama pertama kali menggunakan hak pilih.

Baca juga: WNI di Turki gunakan hak pilih pemilu pada 11 Februari 2024


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Anda menyebut ini jari emas

microgaming gacor hari ini
Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki
Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Turki, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Ankara)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Kotak Suara Keliling (KSK) di Turki.

"Kesuksesan Pemilu merupakan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa. Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan merupakan showcasekematangan demokrasi Indonesia kepada dunia," kata Dubes Rizal dalam siaran pers KBRI Ankara di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut Rizal, Perwakilan RI di Turki terus bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Ankara agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan transparan serta semua prosesnya berjalan lancar.

Warga negara Indonesia (WNI) di Turki yang berada di wilayah kerja PPLN Ankara mulai menggunakan hak pilihnya di KSK (Kotak Suara Keliling) 001 Kota Antalya dan Isparta dan KSK 002 di Kota Kutahya.

Menurut Ketua PPLN Ankara, Adi Sutrisno, total daftar pemilih tetap (DPT) di kedua KSK mencapai 579 orang, yakni 300 pemilih di KSK Antalya dan 279 sisanya di KSK Kutahya. Adi mengaku lega bahwa penyelenggaraan rangkaian Pemilu berjalan lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

Berdasarkan data kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), partisipasi pemilih di KSK 002 Kutahya mencapai 101 persen, sementara di KSK 001 Antalya mencapai 50 persen lantaran WNI yang mayoritas bekerja di sektor terapis tidak dapat menyoblos di hari kerja.

Atase Kepolisian RI di Turki, Kombes. Pol. Harviadhi Agung Prathama mengatakan pelaksanaan pemilu di Turki melibatkan dukungan instansi setempat.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak Turkish National Police untuk membantu pengamanan Pemilu di lokasi KSK dan TPS dalam rangkaian pelaksanaan di berbagai kota ini," katanya.

Rangkaian Pemilu di Turki masih akan berlangsung di sejumlah kota yakni KSK Izmir pada 8 Februari, KSK Bursa pada 9 Februari, dan tiga TPS di Ankara, Istanbul dan Sakarya pada 11 Februari 2024.

Menurut data, jumlah DPT di Turki sebanyak 6.161 orang. WNI di sana umumnya pelajar SMA, mahasiswa S1 hingga S3, pasangan menikah dengan warga negara Turki, terapis spa dan ekspatriat.

Wahyu Pria Budhi, yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali, berharap adanya perubahan agar Indonesia menjadi lebih maju. Pria asal Kota Eskisehir (sekitar 250 km dari Kutahya) datang ke KSK 002 Kutahya bersama puluhan pemilih lainnya yang juga sama-sama pertama kali menggunakan hak pilih.

Baca juga: WNI di Turki gunakan hak pilih pemilu pada 11 Februari 2024


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

Sistem lotere paling kuat

timnas 123 slot
WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS
Sejumlah WNI mengantre untuk mencoblos di TPS Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Juwita Trisna Rahayu/aa.
Tokyo (ANTARA) - Warga negara Indonesia di Jepang yang mempunyai hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Minggu (11/2).

TPS dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat dan para calon pemilih sudah mulai mengantre di lokasi yang terbagi dalam tiga TPS.

Salah satu pemilih dari Kanagawa, Hidayat Polim (33) mengaku memilih untuk menggunakan hak suara di TPS agar bisa merasakan suasana pesta demokrasi tersebut.

“Bisa langsung merasakan euforianya untuk Pemilu karena lima tahun sekali,” ujarnya.

Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, dia mengatakan menggali informasi lewat berita dan debat capres dan cawapres.

Hidayat berpesan kepada WNI di dalam maupjn luar negeri untuk memanfaatkan hak suaranya untuk menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan oleh Risky Revily (27) yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya di luar negeri.

“Meriah banget ya, ramai banget orang-orang juga pada antusias,” katanya.

Terkait menentukan pilihan calon presiden, Risky mengaku yakin sebab ia pernah bertemu dengan kandidat yang menjadi pilihannya itu.

“Kalau aku sempat ketemu sama salah satu capres di Bata. Jadi, orangnya gimana. Visi sama misinya juga sesuai sih sesuai sama yang dimauinsama diri aku sendiri,” tuturnya.

Risky mengimbau agar para calon pemilih dapat mencoblos dan tidak golput.

“Hak pilih itu penting ya. Jangan golput karena menentukan Indonesia ke depannya,” katanya.

Keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan saat mendaftar maupun ketika menggunakan hak suaranya.

Pemilihan di TPS dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2024. Namun, untuk penghitungan suara serentak pada 14-15 Februari 2024.

Calon pemilih diwajibkan untuk membawa surat undangan yang telah dikirim oleh PPLN Tokyo melalui pos serta kartu identitas berupa KTP atau paspor.

Berdasarkan data PPLN Tokyo, total terdapat 29.434 pemilih, 18.334 laki-laki dan 11.100 perempuan.

Sementara itu, pemilih yang akan mencoblos di TPS sebanyak 2.847 orang, 26.587 pemilih lewat pos.

Baca juga: Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Baca juga: Dua TPS sudah didirikan di KBRI Beijing untuk pencoblosan 14 Februari

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024