petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol yang legal 2022

kedai69 rtp 787Jutaan kata 987211Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol yang legal 2022》

Tanggul sungai di Grobogan jebol di empat titik******

Tanggul sungai di Grobogan jebol di empat titik
Tanggul Sungai Tuntang yang jebol di dekat Jembatan Gantung Tuntang di perbatasan Kabupaten Demak dan Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Grobogan (ANTARA) - BPBD Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, mencatat jumlah tanggul jebol yang mengakibatkan banjir di empat titik tersebar di beberapa daerah. "Di antaranya, di Sungai Tuntang terdapat di tiga titik mulai dari Desa Kemiri (Kecamatan Gubug), kemudian di Bendungan Glapan serta di dekat Jembatan Tuntang. Sedangkan satu titik di Sungai Cabean," kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Grobogan Masrikan di Grobogan, Selasa. Akibat kejadian tersebut, kata dia, rumah dan areal persawahan milik warga terendam. Ia mengungkapkan tanggul jebol sebetulnya banyak, namun yang kondisinya cukup parah di empat titik. Selain di empat titik tanggul jebol, tercatat ada tanggul jebol di Sungai Jragung yang berada di wilayah Kabupaten Demak, namun yang terdampak banjir warga Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Baca juga: Banjir di Grobogan di Jateng rendam 2.662 rumah

Baca juga: Jalur KA tergenang banjir di Grobogan sudah bisa dilintasi kereta Hingga kini, kata dia, masih tahap pendataan untuk mengetahui ada tidaknya tanggul jebol lainnya. Termasuk jumlah desa terdampak banjir, baik pemukiman maupun areal pertanian. Camat Gubug Bambang Suprihadi menambahkan di wilayahnya terdapat warga yang terpaksa mengungsi akibat banjir yang disebabkan adanya tanggul jebol. Di antaranya, di Desa Kemiri, Kecamatan Gubug yang paling parah, sehingga beberapa warganya diungsikan di lantai dua masjid setempat. Dari tiga titik tanggul jebol di Kecamatan Gubug, kata dia, ada yang jebol pada Senin (5/2) malam dan dini hari. Untuk data pasti desa terdampak dari 21 desa di Kecamatan Gubug, kata Bambang, masih menunggu laporan dari masing-masing kepala desa. "Data sementara ada belasan desa, namun masih menunggu laporan dari kepala desa masing-masing desa terdampak. Termasuk pemukiman dan areal persawahan yang juga terdampak," ujarnya. Akibat banjir yang terjadi di sejumlah daerah, mengakibatkan akses jalan terganggu. Di antaranya Jalan Raya Purwodadi-Gubug, Semarang-Grobogan, Grobogan-Salatiga, dan Karangrayung-Jowangi. Polres Grobogan juga melakukan pengalihan arus lalu lintas di pertigaan Gubug, untuk kendaraan yang menuju ke Semarang lewat Gubug diarahkan ke jalur lain yang lebih aman dari genangan banjir.*

Baca juga: Perjalanan sejumlah KA dibatalkan akibat banjir di Grobogan

Baca juga: BPBD: Tanggul Sungai Jragung Grobogan jebol akibatkan banjir

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat******

BMKG: Sebagian besar wilayah RI kembali berpotensi hujan lebat
Arsip foto - Pengendara sepeda motor memakai jas hujan melintas di Jalan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/tom/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan deras yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang, menurut peringatan dini cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Berdasarkan laman BMKG yang dipantau dari Jakarta, Minggu, hujan deras diprakirakan turun di sejumlah wilayah di Indonesia. Di antaranya adalah adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara Barat. Berikutnya ialah provinsi, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara serta papua yang juga diprakirakan mengalami hujan lebat. Data tersebut juga menyampaikan peringatan dini terjadinya hujan lebat disertai kilat/petir serta angin kencang, secara khusus berpotensi menyasar provinsi Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Tengah. Selain itu, BMKG pun memprediksi sejumlah provinsi lain, seperti Aceh, Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat mengalami cuaca cerah pada pagi dan siang hari dan sedikit hujan ringan pada malam hari. Sementara untuk wilayah DKI Jakarta sebagian besar masih berpotensi terjadi cuaca berawan pada pagi dan hujan ringan pada siang hari di Jakarta Selatan dan Timur, serta kembali berawan pada malam serta dini hari.

Baca juga: Cuaca di Jakarta diprakirakan cerah pada Minggu pagi

Baca juga: BMKG tetapkan 15 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia Sebelumnya, Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto mengungkapkan bahwa upaya kesiapsiagaan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi mesti ditingkatkan di sebagian besar wilayah Indonesia. Menurutnya, merujuk hasil analisa cuaca yang dilakukan tim diketahui setidaknya hingga periode 15 Februari 2024 curah hujan tinggi rata-rata berkisar 150 mm – 300 mm, dan bahkan berpotensi lebih dari itu. Potensi tersebut timbul berdasarkan fakta kondisi dinamika atmosfer yang terpantau cukup signifikan. Pemicu-nya berasal dari adanya penguatan angin Monsun Asia dan aktifnya gelombang ekuator rossby - kelvin. Adapun kedua fenomena itu sebagai faktor pembentuk awan hujan, pola belokan angin, dan pertemuan angin yang memanjang di wilayah Indonesia. "Informasi ini hasil pengamatan saintifik maka mesti direspons dengan semangat meningkatkan kesiapsiagaan dan mitigasi oleh semua pihak untuk meminimalisir risiko dampak bencana," tuturnya.

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Jadwal Kamis: semifinal Piala Afrika 2023 hingga sepak bola Eropa******

Jadwal Kamis: semifinal Piala Afrika 2023 hingga sepak bola Eropa
Arsip foto - Pesepak bola Republik Demokratik Kongo merayakan kemenangan atas Mesir dalam laga putaran 16 besar Piala Afrika 2023 di Laurent Pokou Stadium, San Pedro, Pantai Gading, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Siphiwe Sibeko/foc.
Jakarta (ANTARA) - Piala Afrika 2023 memasuki babak semifinal dengan dua laga tersaji antara Nigeria melawan Afrika Selatan di Stade de la Plaix pada Kamis dini hari pukul 00.00 WIB, diikuti laga semifinal lainnya antara tim tuan rumah Pantai Gading kontra Republik Demokratik (RD) Kongo di Stade Alassane Ouattara pada Kamis dini hari pukul 03.00 WIB.

Selain Piala Afrika 2023, sejumlah turnamen sepak bola Eropa juga berlangsung pada Kamis dini hari, seperti Piala FA (Inggris), DFB Pokal (Jerman), Copa Del Rey (Spanyol), dan Coupe de France (Prancis).

Chelsea berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Aston Villa di leg kedua putaran keempat Piala FA.

The Blues belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka saat ditahan imbang tanpa gol oleh Aston Villa di leg pertama serta dikalahkan Liverpool dan Wolverhampton di Liga Premier Inggris.

Atletico Madrid akan menjamu Athletic Bilbao dalam pertandingan leg pertama Copa Del Rey di Civitas Metropolitano Kamis dini hari pukul 03.30 WIB.

Sementara dari olahraga bola basket, NBA akan menyajikan sejumlah pertandingan dari tim-tim unggulan, di antaranya Boston Celtics, Los Angeles Clippers, Cleveland Cavaliers, Sacramento Kings dan tim lainnya.

Sementara di cabang olahraga bulu tangkis, sebanyak tujuh dari 11 wakil Indonesia yang lolos dari 32 dan 16 besar Sri Lanka International Challenge 2024, di antaranya adalah ganda putra Rahmat Hidayat/Erich Yoche Yacob Rambitan, Kyla Legiana Agatha, Ruzana, ganda putra Muhammad Fachrikar/Alweyn Jantje Putra Mainaky, dan Aisyah Sativa Fatetani.

MotoGP kembali melanjutkan sesi uji coba resmi pramusim 2024 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia jelang ronde pembuka di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Semifinal Piala Afrika: Kongo uji Pantai Gading bisakah jaga momentum

Berikut jadwal pertandingan Kamis (08/02/2024):

Sepak bola

Semifinal Piala Afrika 2023
Nigeria vs Afrika Selatan pukul 00.00 WIB
Pantai Gading vs RD Kongo pukul 03.00 WIB

Bundesliga (Jerman)
Mainz 05 vs Union Berlin pukul 00.30 WIB

Piala FA (Inggris)
Nottingham Forest vs Bristol City pukul 02.45 WIB
Aston Villa vs Chelsea pukul 03.00 WIB

Copa Del Rey (Spanyol)
Atletico Madrid vs Athletic Bilbao pukul 03.30 WIB

DFB Pokal (Jerman)
Saarbruecken vs Borussia Moenchengladbach pukul 02.45 WIB

Coupe de France (Prancis)
Lyon vs Lille pukul 00.30 WIB
Strasbourg vs Le Havre pukul 02.30 WIB
Montpellier vs Nice pukul 02.39 WIB
Paris Saint-Germain vs Brest pukul 03.10 WIB

Tenis

Abu Dhabi Terbuka 2023

16 besar tunggal putri
Krejcikova (Ceko) vs Sorribes Tormo (Spanyol) pukul 16.00 WIB
Kalinina (Ukraina) vs Samsonova (Rusia) pukul 17.15 WIB
Rybakina (Kazakhstan) vs Rose Collins (Amerika Serikat) pukul 20.00 WIB
Bucsa (Spanyol) vs Watson (Inggris) pukul 21.15 WIB

Perempat final ganda putri
Olmos/Chan vs Linette/Pera pukul 16.00 WIB
Krawczys/Dolehide vs Stefani/Haddad Maia pukul 17.15 WIB
Kenin/Mattek Sands vs Bouzkova/Sorribes Tormo pukul 18.30 WIB

Moto GP

Tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung pada Kamis pukul 09.00-17.00 WIB

Basket

NBA
Hornets vs Raptors pukul 07.00 WIB
Wizards vs Cavaliers pukul 07.00 WIB
Celtics vs Hawks pukul 07.30 WIB
76ers vs Warriors pukul 07.30 WIB
Heat vs Spurs pukul 07.30 WIB
Kings vs Pistons pukul 10.00 WIB
Clippers Vs Pelican 10.00 WIB

Baca juga: Bezzecchi masih belum puas dengan performanya di uji coba hari kedua
Baca juga: Menpora dan CdM tinjau persiapan tim bulu tangkis jelang Olimpiade

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:indovip

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
playsbobet
pinjam uang di kredivo
dhltoto
kaiko slot
pasar jackpot slot link alternatif
tentang kredivo
pinjaman yang mudah di acc
sultan77 demo
96 di erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 bonus288
Bab 2 situs slot gampang menang 2022
Bab 3 slot wd terus
Bab 4 gudang paito sgp
Bab 5 sakti77 slot
Bab 6 pistol4d slot
Bab 7 idr slot 138
Bab 8 akun slot terpercaya dan gacor
Bab 9 voucher google play murah via pulsa
Bab 10 mpo39
Bab 11 kontes123
Bab 12 maxwin bet 400 berapa rupiah
Bab 13 pinjol legal mudah acc
Bab 14 situs slot gacor online
Bab 15 mpoxyz
Bab 16 java303 slot
Bab 17 cara kredit barang di tokopedia
Bab 18 slot gacor korea
Bab 19 erek erek delman
Bab 20 ggbet188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8144bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Zaman kuno

aplikasi cicilan hp tanpa bunga
BIOTA sensus burung air asia di Danau Limboto
Peserta menerima pembekalan sebelum melakukan Sensus Burung Air Asia di Sunset Cottage, Kabupaten Gorontalo. ANTARA/HO-BIOTA/am.
Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia
Gorontalo (ANTARA) - Perkumpulan Biodiversitas Gorontalo (BIOTA) melakukan sensus burung air asia atau Asian Waterbird Census(AWC) di Danau Limboto Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi kegiatan tahunan yang selalu digelar oleh BIOTA dan berbasis jaringan kerja yang bersifat sukarela dengan melibatkan beberapa kelompok yang di dalamnya termasuk mahasiswa bertujuan untuk mengetahui populasi burung air di Danau Limboto.

"Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia, karena data ini akan kita laporkan ke penyelenggara nasional yang kemudian dikompilasi dengan data-data dari berbagai negara," kata Sekretaris BIOTA, Rosyid Azhar.

Sebelum melakukan sensus, peserta diberikan pembekalan oleh pakar biodiversitas Iwan Hunowu terkait cara menggunakan teropong, membuat sketsa burung untuk memudahkan identifikasi jenis, menggunakan buku identifikasi burung, hingga jenis-jenis burung dan habitatnya.

Peserta kemudian dibagi dalam empat grup yang masing-masing didampingi oleh para pengamat burung dan mempraktikkan langsung di sekitar Danau Limboto.

Baca juga: Burung air belahan bumi utara bermigrasi di Cagar Alam Panua

Data temuan burung di kawasan danau tersebut dicatat, diidentifikasi, kemudian dibahas bersama seusai pengamatan dilakukan.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi rujukan di tingkat lokal untuk mengetahui perkembangan populasi burung air, serta beberapa perubahan alam di Danau Limboto yang menyebabkan populasi burung air semakin berkurang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa. Mereka diajak untuk bisa memperhatikan danau, menghitung populasi burung air, dan menghitung kerentanan di lokasi pengamatan. Harapan kami Danau Limboto nyaman untuk ditempati dan menjadi habitat satwa liar serta bisa memberi daya dukung nelayan masyarakat Gorontalo," kata Rosyid.

BIOTA berkolaborasi bersama Kelompok Studi Lingkungan Archipelago Universitas Negeri Gorontalo, KSK PWK Schediasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, dan Lembaga Pers Mahasiswa Akurat Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Young Birdwatcher Gorontalo, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Gorontalo dan Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) Simpul Gorontalo, Harry Mimin Cottages, Universitas Gorontalo, Program Studi Konservasi Hutan (Konstans) Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

AWC 2024 merupakan bagian dari kegiatan internasional.

Baca juga: Mari menghitung burung air di sekitar kita

Penyelenggaraan di Indonesia dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wetlands International Indonesia, Yayasan EKSAI, Burung Indonesia, Burungnesia dan Burung Laut Indonesia.

Sejak tahun 1986 Wetlands International Indonesia/Yayasan Lahan Basah telah mengkoordinasi pelaksanaan program AWC di seluruh Indonesia.

Data dan informasi yang dikumpulkan digunakan sebagai rujukan estimasi populasi burung air secara global maupun untuk keperluan pengelolaan di tingkat nasional dan lokal.

Status sebanyak 871 jenis burung air dikaji secara ilmiah untuk menentukan kegiatan pengelolaannya.

Di Indonesia, data populasi digunakan sebagai acuan untuk pengelolaan beberapa taman nasional penting, penentuan lokasi penting untuk Konvensi Ramsar dan East Asian Australasian Flyway Partnership, serta penentuan status jenis-jenis yang dilindungi.

Baca juga: Pakar: Ekowisata penting bagi konservasi burung air di lahan gambut

Pewarta: Susanti Sako/Lifka Ismail
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Dekan Elit

gacor77 rtp
BMKG minta masyarakat waspadai cuaca ekstrem Jatim sepekan ke depan
Peta peringatan dini cuaca ekstrem di Jatim ANTARA/HO-BMKG Juanda
Sidoarjo (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda meminta masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem di Jawa Timur (Jatim) sepekan ke depan karena berpotensi menyebabkan bencana hidrometeorologi seperti banjir, angin kencang dan juga tanah longsor.
 
 Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Sidoarjo Taufiq Hermawan dalam keterangannya di Sidoarjo, Kamis mengatakan masyarakat diminta waspada potensi cuaca ekstrem selama periode 7-13 Februari 2024 di beberapa wilayah kabupaten kota di Jawa Timur.
 
 "Cuaca ekstrem saat puncak musim hujan ini berpotensi terjadi bencana hidrometeorologi seperti tanah longsor, banjir, angin kencang dan juga puting beliung," ujarnya.   Ia mengatakan, beberapa kabupaten kota yang berpotensi terjadi cuaca ekstrem tersebut di antaranya Bangkalan, Kota Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jombang, Kota Kediri,
 
 Lamongan, Kota Madiun, Madiun, Magetan, Kota Malang, Nganjuk, Pacitan, Pamekasan, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Sampang, Sidoarjo.   "Selain itu cuaca ekstrem juga berpotensi terjadi di Sumenep, Kota Surabaya, Trenggalek, Tuban, Kediri, Mojokerto, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Blitar, Jember, Lumajang, Malang, Ngawi, Ponorogo, Situbondo, Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Mojokerto," kata dia.   Dia menjelaskan, saat ini wilayah Jawa Timur telah memasuki puncak musim hujan dengan suhu muka laut di perairan Jawa Timur yang hangat mengakibatkan peningkatan pasokan uap air di atmosfer.
 
 "Selain itu, kelembapan udara yang tinggi mulai lapisan bawah hingga atas mendukung terbentuknya awan-awan konvektif yang masif, serta adanya daerah konvergensi atau pertemuan massa udara dan gangguan gelombang atmosfer Kelvin mendukung terbentuknya daerah pumpunan awan hujan di wilayah Jawa Timur," ucapnya.   BMKG Juanda mengimbau masyarakat dan instansi terkait agar senantiasa waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang selama sepekan ke depan. Wilayah dengan topografi curam atau bergunung atau tebing diharapkan lebih waspada terhadap dampak yang dapat ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor, jalan licin, pohon tumbang serta berkurangnya jarak pandang.   "Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk selalu memantau kondisi cuaca terkini berdasarkan citra radar cuaca WOFI melalui laman https://stamet-juanda.bmkg.go.id/radar, dan informasi peringatan dini 3 harian
 
 dan peringatan dini 2 - 3 jam ke depan yang selalu kami bagikan melalui laman https://stametjuanda.bmkg.go.id dan media sosial @infobmkgjuanda, saluran telepon 24 jam (031) 8668989 dan WhatsApp: 0895800300011," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Budaya menaklukkan dunia lain

trik bermain slot online olympus
Xabi Alonso sebut laga lawan Bayern tak tentukan juara Bundesliga
Bek Bayer Leverkusen asal Jerman #04 Jonathan Tah (kedua kanan) merayakan gol kemenangan 3-2 bersama rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola perempat final Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan VfB Stuttgart di Leverkusen, Jerman bagian barat, Selasa (6/2/2024). ANTARA/AFP/Roberto Pfeil/am.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen pada pekan ke-21 Liga Jerman di BayArena, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB, tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

"Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim," kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

"Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu," kata Alonso.

Pada laga nanti, Alonso mengonfirmasi penjaga gawang veteran Lukas Hradecky akan menjadi penjaga gawang Die Werkself.

Ia juga mengatakan beberapa pemain tak dapat ambil bagian pada laga big match nanti seperti Odilon Kossounou yang masih membela Pantai Gading di final Piala Afrika 2023 melawan Nigeria dan juga Victor Boniface, Arthur, dan Exequiel Palacios yang masih belum pulih dari cedera.

Baca juga: Bayern Muenchen berambisi hentikan rekor Bayer Leverkusen
Baca juga: Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

gelandang jenius

kitkat 777 slot
WNI di Jepang hari ini mencoblos di TPS
Sejumlah WNI mengantre untuk mencoblos di TPS Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (11/2/2024). ANTARA/Juwita Trisna Rahayu/aa.
Tokyo (ANTARA) - Warga negara Indonesia di Jepang yang mempunyai hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara di Balai Indonesia, Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT), Minggu (11/2).

TPS dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat dan para calon pemilih sudah mulai mengantre di lokasi yang terbagi dalam tiga TPS.

Salah satu pemilih dari Kanagawa, Hidayat Polim (33) mengaku memilih untuk menggunakan hak suara di TPS agar bisa merasakan suasana pesta demokrasi tersebut.

“Bisa langsung merasakan euforianya untuk Pemilu karena lima tahun sekali,” ujarnya.

Untuk memilih calon presiden dan wakil presiden, dia mengatakan menggali informasi lewat berita dan debat capres dan cawapres.

Hidayat berpesan kepada WNI di dalam maupjn luar negeri untuk memanfaatkan hak suaranya untuk menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan.

Hal senada disampaikan oleh Risky Revily (27) yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya di luar negeri.

“Meriah banget ya, ramai banget orang-orang juga pada antusias,” katanya.

Terkait menentukan pilihan calon presiden, Risky mengaku yakin sebab ia pernah bertemu dengan kandidat yang menjadi pilihannya itu.

“Kalau aku sempat ketemu sama salah satu capres di Bata. Jadi, orangnya gimana. Visi sama misinya juga sesuai sih sesuai sama yang dimauinsama diri aku sendiri,” tuturnya.

Risky mengimbau agar para calon pemilih dapat mencoblos dan tidak golput.

“Hak pilih itu penting ya. Jangan golput karena menentukan Indonesia ke depannya,” katanya.

Keduanya mengaku tidak mengalami kesulitan saat mendaftar maupun ketika menggunakan hak suaranya.

Pemilihan di TPS dilaksanakan pada Minggu, 11 Februari 2024. Namun, untuk penghitungan suara serentak pada 14-15 Februari 2024.

Calon pemilih diwajibkan untuk membawa surat undangan yang telah dikirim oleh PPLN Tokyo melalui pos serta kartu identitas berupa KTP atau paspor.

Berdasarkan data PPLN Tokyo, total terdapat 29.434 pemilih, 18.334 laki-laki dan 11.100 perempuan.

Sementara itu, pemilih yang akan mencoblos di TPS sebanyak 2.847 orang, 26.587 pemilih lewat pos.

Baca juga: Pemilu Indonesia di Bangladesh berjalan lancar dan transparan
Baca juga: Dua TPS sudah didirikan di KBRI Beijing untuk pencoblosan 14 Februari

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024

terlahir sebagai penjahat

resulmacau
Seorang tewas pada tabrakan beruntun di Jalinsum dekat Bakauheni
Suasana di lokasi kejadian saat kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Sumatera tepatnya di depan pintu masuk pelabuhan Bakauheni. ANTARA/Riadi Gunawan.
Tiba-tiba dari arah atas terlihat mobil Fuso ini melaju kencang kayak nya rem blong, lalu menabrak mobil Fuso di depannya yang sedang parkir
Lampung Selatan (ANTARA) - Sedikitnya satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan beruntun di jalan lintas Sumatera, tepatnya sebelum pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Tabrakan beruntun tersebut diakibatkan oleh sebuah truk Fuso yang melaju dari arah Bandarlampung menuju pintu masuk Pelabuhan Bakauheni yang diduga rem blong menabrak tiga truk dan satu unit motor.

Salah satu saksi mata warga setempat Rasid Ridho, di Bakauheni, Rabu, mengatakan sempat melihat jelas sebuah truk Fuso dengan melaju sangat kencang dan menabrak kendaraan di depannya.

"Tiba-tiba dari arah atas terlihat mobil Fuso ini melaju kencang kayak nya rem blong, lalu menabrak mobil Fuso di depannya yang sedang parkir," katanya. 

Kronologi kecelakaan berawal pada Selasa malam (06/02) sekitar pukul 23.00 WIB saat truk Fuso dengan nomor polisi BE 8388 BG dari arah Bandarlampung menuju Pelabuhan Bakauheni.

Baca juga: Truk tabrak pohon di Pelabuhan Bakauheni akibatkan satu orang tewas

Sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraan yang menyebabkan truk tersebut menabrak tiga unit truk lain dengan nomor polisi BE 8799 DI, BK 8781 XE, dan B 9273 SCG. Selain itu truk juga menabrak satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BE 2160 EB yang sedang terparkir di bahu jalan.

Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga truk besar dan satu truk Colt Diesel itu menyebabkan satu orang meninggal dunia, sedangkan tiga lainnya luka parah dan satu luka ringan.

Korban meninggal dunia atas nama Yuswono (45), sedangkan korban luka atas nama Sigit (38), Andi(41), Hasibuan(50), dan Ridwan(52).

Kemudian Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP R Manggala Agungsri Mahardjo juga membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

"Yang pasti peristiwa kecelakaan beruntun itu sudah dalam penanganan pihak yang berwajib," katanya. 

Baca juga: Kebakaran KMP Tranship 1 di Bakauheni dipicu mobil kargo terbakar
Baca juga: Truk pengangkut eskavator tersangkut jembatan kapal

 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Tianmang Tertinggi

bcaslot888
Prabowo minta pendukungnya pantau penghitungan suara sampai selesai
Suasana kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gelora Bung Karno (GBK) yang dipadati massa pendukung, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Harianto/am.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabwo Subianto meminta pendukungnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memantau penghitungan suara sampai selesai pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Ke TPS, jaga surat suara, saudara. Coblos lalu tunggu sampai selesai. Tunggu sampai selesai," kata Prabowo ketika memberikan pidato saat kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Prabowo mengatakan bahwa hal itu demi mengantisipasi adanya kecurangan penghitungan surat suara di setiap TPS.

Penjagaan setiap TPS itu, lanjut dia, harus secara serempak di seluruh wilayah. Dengan penjagaan yang ketat tersebut, dia yakin hasil penghitungan suara akan berjalan dengan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, dia juga meminta para pendukungnya untuk melapor jika terjadi potensi pelanggaran pemilu di lapangan.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: MPR: Jadikan pemilu upaya tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa
Baca juga: Prabowo: Kemenangan di hadapan kita
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024