petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bocoran jarwo

fafafa777 625Jutaan kata 122198Orang-orang telah membaca serialisasi

《bocoran jarwo》

Wapres bertolak ke Abu Dhabi hadiri Zayed Award for Human Fraternity******

Wapres bertolak ke Abu Dhabi hadiri Zayed Award for Human Fraternity
Wapres Ma'ruf Amin didampingi istri Wury Ma'ruf Amin bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, Sabtu, untuk menggantikan Presiden Joko Widodo menghadiri penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity.

"Wapres berangkat ke Abu Dhabi untuk menghadiri acara Penganugerahan Zayed Award For Human Fraternity. Sebenarnya yang rencana akan hadir adalah Presiden, tapi Presiden banyak tugas kenegaraan lain, sehingga Wapres yang harus berangkat," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Masduki menjelaskan pemerintah harus hadir dalam acara Zayed Award For Human Fraternity karena itu merupakan penghargaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan toleransi.

Di PEA sendiri setiap tahun selalu diadakan pertemuan dunia yang berhubungan dengan masalah toleransi agama dan nilai-nilai kemanusiaan.

"Di situlah Indonesia penting untuk hadir karena selama ini Indonesia mempunyai concerndi situ," ujar Masduki.

Di sisi lain dalam acara tersebut organisasi Nahdlatul Ulama beserta Muhammadiyah juga akan menerima penghargaan. Wapres akan menyaksikan penyerahan penghargaan kepada dua organisasi Islam itu di Abu Dhabi.

"Penghargaan itu diharapkan menambah komitmen NU, Muhammadiyah dan pemerintah Indonesia untuk terus memperjuangkan hal-hal tentang toleransi beragama, di mana Indonesia juga menjadi salah satu contoh baik dunia dan Emirat Arab. Dan ini juga yang menjadi concernWapres," kata dia.

Berdasarkan informasi, Wapres beserta istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan bertolak menumpang pesawat Garuda Indonesia GA B777-300ER dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandar Udara Internasional Abu Dhabi pada pukul 22.00 WIB.

Setelah menempuh penerbangan selama 8 jam dan 20 menit, Wapres dijadwalkan tiba di Abu Dhabi pada Minggu (4/2), pukul 03.20 Waktu Setempat dan akan disambut oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai K. Candra Negara dan Atase Pertahanan KBRI Abu Dhabi M. Irawadi beserta pendamping.

Siang harinya, pada pukul 10.00 Waktu Setempat, Wapres akan menuju ke Abrahamic Family House untuk memberikan sambutan pada acara Human Fraternity Majlis 2024.

Acara ini merupakan peringatan 5 tahun ditandatanganinya Human Fraternity Document (Dokumen Persaudaraan Manusia) oleh pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, dan Imam Besar Al-Azhar, Prof. Ahmed Al-Tayeb pada 4 Februari 2019.

Pada hari selanjutnya, Senin (5/2), Wapres diagendakan bertemu dengan beberapa tokoh penting, di antaranya pejabat pemerintah PEA dan bersilaturahim dengan jajaran pejabat/staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Kemudian Wapres beserta istri Wury Ma’ruf Amin akan menuju ke Founders Memorial untuk menghadiri acara seremoni penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity 2024 dan Gala Dinner.

Selain Wury Ma’ruf Amin, turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini di antaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.
Baca juga: Wapres terima Menteri Energi dan Infrastruktur PEA
Baca juga: Wapres ajak ulama terus jaga persatuan bangsa di tengah pemilu
Baca juga: Wapres: Rencana impor beras 5 juta ton sifatnya antisipatif
Baca juga: Enam tokoh Indonesia berprestasi terima penghargaan pemerintah Prancis


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Mahfud temui Presiden di Istana untuk serahkan surat pengunduran diri******

Mahfud temui Presiden di Istana untuk serahkan surat pengunduran diri
Menko Polhukam Mahfud Md memberikan keterangan mengenai pengunduran dirinya di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA//Rangga Pandu Asmara Jingga/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis petang, untuk menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan menteri.

"Baru saja saya diterima Bapak Presiden Joko Widodo, ditemani Mensesneg Pak Pratikno. Saya menyampaikan permohonan untuk berhenti," ujar Mahfud dalam keterangannya usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Pertemuan Mahfud bersama Jokowi berlangsung tertutup. Mahfud menyampaikan keterangan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca juga: Mahfud: Saya tidak akan "tinggal glanggang colong playu"

Dia menyampaikan surat kepada Jokowi yang berisi tiga hal.

Pertama, Mahfud menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengangkatnya sebagai menteri pada 23 Oktober 2019 dengan penuh hormat.

Sehingga secara resmi ia juga dengan penuh hormat menyatakan surat untuk mohon mengundurkan diri.

Kedua, mengenai substansi isi surat permohonan berhenti.

Ketiga, Mahfud memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang dapat dilaksanakan dengan baik selama menjadi menteri.

"Alhamdulillah Presiden sama dengan saya, kita bicara dari hati ke hati, penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," kata Mahfud.

Baca juga: Mahfud: Saya tidak akan "tinggal glanggang colong playu"

Mahfud menyatakan pengunduran dirinya akan sah setelah Presiden Jokowi mengeluarkan Keputusan Presiden.

Mahfud yang merupakan calon wakil presiden nomor urut 3 menyatakan ingin mundur guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye.

Ia sudah mendiskusikan langkah mundur itu dengan pasangannya pada Pilpres 2024 calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, serta dengan partai pengusung/pendukung dan tim kampanye.

Baca juga: Jokowi tegaskan hargai keputusan Mahfud Md

Mahfud menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya kepada Presiden.

Mahfud merasa diangkat sebagai menteri oleh Presiden Widodo dengan baik-baik, sehingga ingin pamit dengan baik-baik pula.

Mahfud menyatakan ogah tinggal glanggang, colong playu, yang artinya kira-kira lari meninggalkan tanggung jawab.

Presiden Joko Widodo sebelumnya menyatakan menghargai langkah Mahfud Md untuk mengundurkan diri, dan menilainya sebagai hak yang bersangkutan yang patut dihormati.

Baca juga: Usman Hamid: Keputusan Mahfud mundur sangat patut dihormati
Baca juga: Istana sebut tugas dan fungsi Kemenko Polhukam tetap berjalan
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir******

Polda Metro Jaya kerahkan 2.292 personel saat debat capres terakhir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. ANTARA/Ilham Kausar/aa.
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.292 personel saat debat terakhir calon presiden yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/2). "Personel pam (pengamanan) debat 2.292 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu. Ade Ary menjelaskan jumlah personel tersebut terdiri dari personel Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut juga berharap semua pihak bekerjasama agar pelaksanaan acara tersebut lancar.

"Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk menciptakan situasi kamtibmas agar kondusif,," katanya.

Baca juga: KPU tambah waktu segmen enam debat kelima jadi 4 menit

Debat kelima akan menampilkan tiga calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3).

Debat terakhir ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi serta kesejahteraan sosial dan inklusi. Debat capres tersebut akan dipandu oleh dua moderator, yakni Andromeda Mercury dan Dwi Anggia. Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 diselenggarakan di Kantor KPU RI pada 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023. Selanjutnya, debat ketiga capres digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024 dan debat jeempat cawapres digelar di JCC, Senayan, pada 21 Januari 2024.

Baca juga: KPU RI: 394 juta penonton saksikan empat debat Pemilu 2024 Rangkaian debat capres kelima akan diselenggarakan di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu dan merupakan debat terakhir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3). Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:buku mimpi 2d ganesha

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
cara pinjam akulaku ke dana
slot gacor maxwin 4d
sarang188 login
bingo4d akun demo
tafsir mimpi 68
gebray4d
kredivo whatsapp
rtp gaspol168
verifikasi kredivo berapa lama
Daftar isi semua bab
Bab 1 csb135
Bab 2 akun demo slot anti rungkad
Bab 3 mandalika4d
Bab 4 maxwin malam ini
Bab 5 slot ter
Bab 6 link slot gacor terbaru 2022
Bab 7 buku tafsir 1001 mimpi
Bab 8 situs togel aman terpercaya
Bab 9 slot situs resmi
Bab 10 buku mimpi jam tangan
Bab 11 asia9 slot
Bab 12 rtp hoki368
Bab 13 togel 94
Bab 14 pinjol aman bunga rendah
Bab 15 jam gacor fafafa hari ini
Bab 16 erek 45
Bab 17 slot member baru maxwin
Bab 18 tototix
Bab 19 pinjol terbaik cepat cair
Bab 20 eropa4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1033bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Aku, si penjelajah bayangan

akun jp88
Pertamina benarkan Ahok ajukan surat pengunduran diri
VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso saat ditemui setelah acara Pertamina Digital Expo 2023 di Jakarta pada Rabu (1/11/2023). ANTARA/Farhan Arda Nugraha/pri.
Suratnya diajukan per hari ini ke Kementerian BUMN
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) membenarkan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama perusahaan.

"Benar beliau mengajukan pengunduran diri. Suratnya diajukan per hari ini ke Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara)," ujar VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

Fadjar mengatakan, surat tersebut kini akan diproses oleh Kementerian BUMN.

Pernyataan tersebut disampaikan terkait dengan unggahan Ahok di akun sosial medianya pada Jumat (2/2), yang mengumumkan bukti surat pengunduran dirinya. Dalam unggahan tersebut, memperlihatkan surat dengan dengan logo PT Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam keterangan fotonya.

Ahok menyebutkan pengunduran diri ini terkait dengan dukungannya terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," ucapnya.

Diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa komisaris maupun direksi BUMN yang terlibat dalam kampanye partai politik maupun tim pemenangan calon presiden harus mundur dari jabatan.

Erick menyampaikan, Kementerian BUMN telah mengeluarkan surat kepada seluruh karyawannya untuk segera mengundurkan diri lantaran hal tersebut sudah tercantum dalam aturan di kementerian.

Baca juga: Ahok instruksikan direksi Pertamina mitigasi risiko
Baca juga: Pertamina membangun resor hingga pusat penelitian di IKN
Baca juga: Erick Thohir meminta Pertamina telusuri isu subsidi elpiji

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Pemasok Dewa dan Iblis

slot yang terbaru
Hingga Jumat malam, dua ruas jalan di Jaktim tergenang
Sejumlah pengendara motor menerabas genangan air setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat dua ruas jalan di Jakarta Timur tergenang hingga Jumat malam pukul 21.00 WIB.

"BPBD mencatat terdapat genangan di dua ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pengolahan Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta, Michael Sitanggang kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Michael menyebutkan data wilayah terdampak, yakni Jalan Pengantin Ali (depan LRT City), Ciracas, dengan ketinggian 10 sentimeter (cm). Kemudian Jalan Raya Jambore, Kelurahan
 Cibubur, Ciracas, dengan ketinggian 40 cm.

Dia mengatakan hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Jumat menyebabkan kenaikan status Pos Pantau Sunter Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada) pada pukul 18.00 WIB

"Lalu, menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta khususnya di dua jalan kawasan Jakarta Timur," katanya.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Baca juga: KBN Cakung kuras lumpur untuk antisipasi banjir
Baca juga: Sejumlah warga mengungsi di tiga lokasi akibat banjir di Jakarta

Total ada 267 personel petugas penanggulangan bencana atau Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas di seluruh wilayah rawan banjir.

Tim itu bertugas menangani bencana termasuk banjir, melakukan edukasi dan mengevakuasi warga jika terjadi banjir di wilayah Jakarta serta melakukan penanganan dan pemantauan setelah bencana terjadi.

Terkait hal itu, BPBD DKI telah memetakan 25 kelurahan rawan banjir di Jakarta dengan rincian sebagai berikut:

• Jakarta Barat berlokasi di Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Selatan, Kedoya Utara dan Kembangan Utara (lima kelurahan)
• Jakarta Selatan berlokasi di Cipete Utara, Petogogan, Cipulir, Pondok Pinang, Ulujami, Pondok Labu, Bangka, Pejaten Timur dan Jati Padang (sembilan kelurahan)
• Jakarta Timur berlokasi di Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang, Cililitan, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Makasar dan Rambutan (delapan kelurahan)
• Jakarta Utara berlokasi di Pademangan Barat, Pluit dan Rorotan (tiga kelurahan).

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Dewa gila pertama

situs slot resmi thailand
Polisi tetapkan mantan Kabinda Papua Barat sebagai tersangka
Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto. ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu/aa.
Sorong (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sorong Kota, Papua Barat menetapkan mantan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Barat berinisial JW sebagai tersangka atas kasus dugaan pemalsuan dokumen sertifikat hak milik (SHM).

Kapolresta Sorong Kombes Pol Happy Perdana Yudianto di Sorong, Sabtu, menjelaskan dalam perkara tersebut selain Kabinda Papua Barat juga ada dua dari empat orang terlapor pun telah tetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polres Sorong Kota.

"Ya ,memang benar, kami sudah melakukan gelar perkara dugaan pemalsuan dokumen, dan sudah menetapkan tersangka, " kata Kapolres Sorong.

Dua orang tersangka lainnya berstatus sebagai suami istri yakni Kepala BPN Kota Sorong berinisial YS dan istri mantan Kepala BPN Kota Sorong berinisial EM

"Ada tiga tersangka berinisial JW, YS dan EM, " kata Kapolres.

Sementara, kata dia, satu terlapor berinisial VN masih ditangguhkan penetapan tersangka, sebab yang bersangkutan tengah mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif dalam pemilihan umum serentak pada 14 Februari 2024.

"Untuk VN kita belum tetapkan tersangka, karena yang bersangkutan sementara berposisi sebagai Caleg. Nanti setelah pemilu baru kita lakukan pemeriksaan kembali dan atau menetapkan status terhadap yang bersangkutan, " ujar Kombes Pol Happy.

Ketiga tersangka itu, telah dilakukan pemeriksaan rutin sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen.

"Dokumen yang dipalsukan terkait dengan dokumen pertanahan, sertifikat tanah, " kata Kapolres menerangkan.

Dia menjelaskan, dari laporan yang dimasukkan ada 3 dokumen yang dipalsukan, namun pihak penyidik baru menemukan satu dokumen yang dipalsukan, sehingga pihak penyidik masih terus mendalami dokumen lainnya yang diduga ikut dipalsukan.

"Kami masih terus mendalami. Dan nanti kami akan terus sampaikan perkembangannya, " ujar Kapolres.

Terhadap dugaan pelanggaran hukum, katanya ketiga tersangka dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 264 ayat 1 dan 2 dan Pasal 263 ayat 1 dan 2 KUHP.

Kasus ini bermula dari laporan polisi yang dilayangkan oleh Mariam Manopo pada 2023 lalu terkait dugaan penggelapan sertifikat tanah di Jalan Kontainer Kelurahan Kalasuat, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya.
Baca juga: Polisi buru 45 tahanan Lapas Sorong yang kabur
Baca juga: Kapolresta Sorong ungkap kasus pembunuhan pegawai RRI Sorong
Baca juga: Polisi buru 45 tahanan Lapas Sorong yang kabur

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Manual Pengembangan Tuhan

link alternatif gacor
Tuan rumah Qatar ke semifinal usai menang adu penalti lawan Uzbekistan
Selebrasi para pemain Qatar setelah timnya menang adu penalti lawan Uzbekistan dalam pertandingan perempat final Piala Asia 2023. ANTARA/HO-AFC/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Qatar menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal Piala Asia 2023 setelah menang adu penalti lawan Uzbekistan di Stadion Al Bayt pada Sabtu (03/2) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit plus dua kali perpanjangan waktu. Qatar unggul lebih dahulu lewat bunuh diri Utkir Yusupov sebelum Uzbekistan menyamakan kedudukan berkat gol Odiljon Khamrobekov.

Tim tuan rumah akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Berkat kemenangan ini, Qatar selanjutnya akan berhadapan dengan Iran yang sudah terlebih dahulu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Jepang.

Pertandingan sudah berjalan sengit sejak awal. Sebagai tuan rumah, Qatar langsung menekan pertahanan lawannya.

Baca juga: Qatar tanpa tekanan untuk pertahankan gelar Piala Asia

Usaha Qatar akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Hasan Al Haydos melepaskan umpan silang dari sudut sempit, bola kemudian mengenai bek Uzbekistan dan mengarah ke kiper Utkir Yusupov yang gagal menangkap bola hingga masuk ke gawang. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Uzbekistan mencoba membalas dan sempat mengancam gawang Qatar. Namun, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan langsung tancap gas dan bahkan bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59. Odiljon Khamrobekov sukses menembus pertahanan Qatar dan melepaskan tembakan yang menghasilkan gol. Qatar 1-1 Uzbekistan.

Tidak ada gol yang tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Qatar nyaris saja memenangkan laga di injury time. Akram Afif melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh, namun bola masih sangat tipis melebar dari gawang.

Baca juga: Uzbekistan awali Piala Asia 2023 dengan hasil imbang kontra Suriah

Tak lama berselang Uzbekistan yang melancarkan serangan. Shakhboz Umarov melepaskan tembakan voli dan arah bola melebar tipis di sisi gawang.

Tak ada pemenang selama laga berjalan di waktu normal. Alhasil, duel berlanjut ke 2x15 menit.

Pertandingan berjalan sengit di babak tambahan. Meski ada beberapa peluang bagus, kedua tim gagal mencetak gol dan pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Qatar berhasil menang 3-2 di fase adu penalti. Setelah tertekan dengan dua penembaknya yang gagal, Qatar malah bisa melaju akibat Uzbekistan dua penembak terakhirnya gagal mencetak gol.

Dengan demikian Qatar keluar sebagai pemenang. Mereka menang adu penalti 3-2 atas Uzbekistan.

Baca juga: Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah dewa yang gila

rtp piala88
Iran hadapi Jepang di 8 besar usai menang adu penalti atas Suriah
Ramin Rezaeian dari Iran merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan melawan Suriah pada Piala Asia AFC di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar 31 Januari 2024. ANTARA/ REUTERS/Molly Darlington/pri.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Iran dipastikan bakal menghadapi Jepang di perempatan final setelah mereka menang lewat drama adu penalti 5-3 atas Suriah si babak 16 besar Piala Asia 2023 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Rabu (31/01) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit dan dua kali waktu tambahan. Iran unggul terlebih dahulu lewat penalti Mehdi Taremi sebelum Suriah membalas, juga melalui tendangan penalti Omar Kharbin.
Dengan demikian, Iran berhak melaju ke babak perempat final. Iran langsung mendominasi penguasaan bola dan berusaha menekan pertahanan Suriah, yang bermain dengan disiplin. Sayangnya pertahanan Suriah akhirnya jebol pada menit ke-32. Ousou melakukan pelanggaran dengan mendorong Taremi yang mengejar bola di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Iran. Taremi maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh kiper dengan mudah untuk mengubah skor menjadi 1-0. Gol ini jadi gol terakhir di babak pertama. Iran 1-0 Suriah. Baca juga: Jepang amankan tempat ke perempat final usai kalahkan Bahrain 3-1 Di babak kedua, Suriah tampil lebih menyerang dan agresif. Namun, masih kesulitan menembus pertahanan Iran. Justru Iran hampir mencetak gol melalui Sardar Azmoun pada menit ke-51. Ia mendapat umpan terobosan Azmoun, tetapi bola sepakannya masih bisa diblok kiper.
Suriah mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-59 setelah Suriah membuat kiper Iran melanggar Sabbag di kotak penalti.
Eksekusi penalti Omar Khribin sukses mengecoh kiper Iran hingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Iran kemudian coba mencari gol kemenangan. Namun, mereka malah harus kehilangan Mehdi Taremi pada menit ke-90. Ia melanggar lawan yang akan melakukan serangan balik dan hasilnya ia mendapat kartu kuning kedua. Pada akhirnya tidak ada gol tercipta di sisa babak kedua ini. Laga harus dilanjutkan ke babak extra time.
Di babak ini, Iran mencoba mengontrol jalannya laga. Mereka berusaha menahan bola selama mungkin. Sayangnya mereka kesulitan untuk bisa menebus pertahanan Suriah. Akhirnya tidak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua Iran masih terus mencoba mendobrak pertahanan Suriah. Namun, Suriah juga sesekali menyerang dan pada akhirnya tidak ada gol lagi di extra time babak kedua ini. Penentu pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Seluruh eksekutor Iran sukses melakukan tugasnya. Sementara eksekutor kedua Suriah yakni Fahad Youssef gagal menaklukkan Alireza Beiranvand. Dengan demikian Iran keluar sebagai pemenang. Mereka unggul 5-3 atas Suriah.

Baca juga: Korea Selatan melaju ke perempat final seusai singkirkan Arab Saudi

Baca juga: Uzbekistan melaju ke perempat final setelah tundukkan Thailand 2-1

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Hanya dihormati

slot deposit 1k via dana
TWICE merilis single baru "I Got You"
Sembilan anggota grup K-pop TWICE. (ANTARA/ Instagram/@spotify)
Jakarta (ANTARA) - Grup K-pop TWICE merilis single baru berjudul "I Got You” dan melanjutkan tur dunianya pada hari Jumat (2/2) kata agensi grup tersebut.

Menurut JYP Entertainment dikutip dari Yonhap, Sabtu, lagu tersebut akan dimasukkan dalam album mini ke-13 TWICE yang berjudul "With YOU-th” yang akan dirilis pada 23 Februari. "I Got You" akan menjadi lagu terbaru dari grup itu dalam kurang lebih setahun sejak "Ready to Be” album mini ke-12 yang dirilis pada tahun lalu.

Singlepra-rilis itu menggambarkan persahabatan diantara sembilan anggota band TWICE, menampilkan suara dan harmoni vokal yang beresonansi dengan pola drum sederhana, menurut pernyataan agensi.

Baca juga: Intip gaya busana anggota TWICE saat tampil di Jakarta

Musik video "I Got You" TWICE  telah ditonton oleh lebih dari 7,5 juta penggemar dalam platform streaming Youtube dalam 20 jam setelah lagu itu dirilis.

Seiring dengan rilis lagu itu, TWICE juga akan melanjutkan tur dunia kelima mereka "Ready to Be” di Mexico City. Tur yang dimulai pada April lalu itu akan membawa grup ke Sao Paulo, Brasil.

Selain Amerika Selatan, TWICE juga akan menyambangi Las Vegas, Amerika Serikat pada Maret dan Osaka, Nagai dan Kanagawa di Jepang pada Juli. 

Baca juga: Jihyo TWICE akan debut solo dengan album bertajuk “ZONE”

Baca juga: BABYMONSTER segera "comeback" setelah Ahyeon kembali

Baca juga: LE SSERAFIM eksplorasi kecemasan dan kekhawatiran lewat "Easy"

Penerjemah: Putri Hanifa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024