petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hanomantoto

tonton youtube dapat duit 197Jutaan kata 796677Orang-orang telah membaca serialisasi

《hanomantoto》

Guinea Khatulistiwa dan Nigeria lolos ke babak 16 besar******

Guinea Khatulistiwa dan Nigeria lolos ke babak 16 besar
Gelandang Pantai Gading #8 Franck Kessie bereaksi setelah Guinea Ekuatorial memenangkan pertandingan sepak bola grup A Piala Afrika (CAN) 2024 antara Guinea Ekuatorial dan Pantai Gading di Stadion Olimpiade Alassane Ouattara di Ebimpe, Abidjan (22/1/2024). ANTARA/AFP/Issouf SANOGO/aa.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Guinea Equatorial/Khatulistiwa lolos ke 16 besar Piala Afrika 2023 usai menghajar Pantai Gading 4-0 dalam matchday ke-3 Grup A di Olympic Stadium of Ebimpe. Di pertandingan lainnya, Nigeria menekuk Guinea-Bissau dengan skor tipis 1-0 di Stadion Felix Houphouet-Boigny pada Senin malam WIB (22/1).

Hasil ini membuat Guinea Khatulistiwa dan Nigeria berhak melaju ke babak 16 besar, Pantai Gading masih memiliki kemungkinan lolos dengan jalur tim posisi ketiga terbaik, sedangkan Guinea-Bissau telah pasti tersingkir.

Guinea Khatulistiwa vs Pantai Gading

Tuan rumah Pantai Gading menekan sejak awal pertandingan, peluang didapatkan melalui Franck Kessie dan Ibrahim Sangare, yang masih gagal menjebol gawang Guinea Equatorial.

Namun, Pantai Gading kebobolan lebih dulu melalui Emilio Nsue, yang menerima umpan dari Carlos Akapo pada menit ke-42. Guinea Equatorial pun unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal 1-0, Pantai Gading coba menekan pada babak kedua, dua peluang mereka peroleh pada menit ke-47 melalui Ibrahim Sangare, dan Evan Ndicka, tetapi masih belum berhasil membuahkan gol balasan.

Pada menit ke-67, Pantai Gading berhasil mencetak hol melalui Jean-Philippe Krasso, tetapi dianulir setelah wasit meninjau VAR.

Baca juga: Senegal atasi Kamerun, Guinea amankan kemenangan tipis atas Gambia

Gawang Pantai Gading justru kembali kemasukan pada menit ke-73, kali ini Pablo Ganet yang berhasil mencetak gol untuk mengubah keunggulan menjadi 2-0.

Hanya berjarak 2 menit, Pantai Gading semakin tertinggal setelah Emilio Nsue mencetak gol keduanya yang membuat Guinea Khatulistiwa unggul 3-0 atas tim tuan rumah.

Tim tuan rumah semakin terpuruk setelah Jannick Buyla mencetak gol keempat Guinea Khatulistiwa pada menit ke-88, hasil 4-0 bertahan hingga laga berakhir.

Guinea Khatulistiwa berhak melaju ke babak 16 besar Piala Afrika 2023, sedangkan Pantai Gading sementara ini masih memiliki kemungkinan lolos dari jatah tim posisi ketiga terbaik.

Guinea-Bissau vs Nigeria

Nigeria memperoleh peluang lebih dulu melalui aksi Simon Moses pada menit kedua, lima menit kemudian Guinea-Bissau mencoba menggebrak melalui Nito Gomes, yang juga belum berhasil membuahkan gol.

Aksi Samuel Chukwueze di menit ke-28 setelah bekerja sama dengan Bright Osayi-Samuel masih berhasil diblok pertahanan Guinea-Bissau.

Pada menit ke-36, bek Guinea-Bissau, Opa Sangante, melakukan gol bunuh diri yang membuat Nigeria unggul lebih dulu atas Guinea-Bissau. Skor 1-0 untuk Nigeria.

Berbagai percobaan dilakukan, tetapi tidak ada tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Guinea Bissau coba melakukan tekanan, tendangan bebas dari Famana Quizera pada menit ke-51 masih melenceng.

Sundulan Victor Osimhen pada menit ke-78 masih belum membuahkan gol bagi Nigeria.

Hingga pertandingan berakhir skor 1-0 untuk Nigeria tidak berubah, Super Eagles berhak melenggang ke babak 16 besar Piala Afrika 2023.

Baca juga: Salah tinggalkan Piala Afrika untuk pemulihan cedera di Liverpool
Baca juga: Angola pecundangi Mauritania dengan kemenangan dramatis 3-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Bahrain puncaki Grup E Piala Asia setelah tekuk Yordania 1******

Bahrain puncaki Grup E Piala Asia setelah tekuk Yordania 1-0
Pemain Bahrain memberi salam kepada para suporternya usai pertandingan melawan Yordania dalam laga Grup E Piala Asia 2023 di Stadion Al-Janoub, Al-Wakrah, selatan Doha, Qatar, 25 Januari 2024. (ANTARA/AFP/KARIM JAAFAR)
Jakarta (ANTARA) - Timnas Bahrain sukses memuncaki Grup E Piala Asia 2023 setelah menekuk Timnas Yordania dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup di Stadion Khalifa International, Doha, Kamis. Pada pertandingan ini kemenangan Bahrain hadir berkat gol semata wayang Abdulla Yusuf Helal di babak pertama, demikian catatan AFC. Berkat hasil ini Bahrain naik ke peringkat pertama klasemen akhir Grup E dengan enam poin hasil tiga pertandingan, sementara Yordania berada di posisi ketiga mengumpulkan empat poin. Bahrain selanjutnya pada babak 16 besar Piala Asia 2023 akan menghadapi Jepang, sedangkan Yordania akan menghadapi Qatar atau Irak. Secara statistik pada pertandingan ini Yordania mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 59 persen, sedangkan Bahrain lebih sering melepaskan tendangan dengan sembilan kali percobaan.

Baca juga: Malaysia kejutkan Korea Selatan dengan bermain imbang 3-3 Yordania pada pertandingan ini memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Anas Bani Yaseen yang masih belum menemui sasaran. Selanjutnya giliran Bahrain yang mendapatkan peluang melalui tendangan Mohamed Mahroon, namun dapat diselamatkan kiper Yordania Yazeed Abu Laila. Bahrain sukses mencetak gol terlebih dahulu pada menit 34 berkat gol yang dicetak oleh Abdulla Yusuf Helal sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skuad asuhan Mlada Boleslav kembali memiliki lewat upaya Mahroon, akan tetapi tendangan pemain bernomor punggung delapan masih melambung di atas mistar gawang Yordania. Pada babak kedua, Bahrain mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dalam upaya menambah keunggulan lewat tendangan Ali Madan yang melambung di atas mistar gawang. Selanjutnya Mahroon kembali mendapatkan peluang setelah tendangannya masih dapat dijauhkan oleh tangan Abu Laila. Yordania sempat memiliki peluang melalui sundulan Ali Iyad Olwan, namun bola masih dapat diamankan kiper Bahrain Ebrahim Lutfalla. Pada akhir-akhir pertandingan Bahrain memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan melalui upaya Abdulla Yusuf Helal yang dapat digagalkan Abu Laila. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Asa Indonesia untuk cetak sejarah di Piala Asia masih terbuka
Baca juga: STY: Performa Indonesia di Piala Asia 2023 tak cerminkan ranking FIFA

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Melihat keindahan Duomo, katedral gotik terbesar ke******

Melihat keindahan Duomo, katedral gotik terbesar ke-5 di dunia
Duomo Milan, Katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. (ANTARA/Chairul Rohman)
Milan-Italia (ANTARA) - Berbagai bangunan dengan arsitektur yang indah kerap kali menyapa mata para wisatawan yang mengunjungi kota Milan, Italia, seperti yang dihadirkan oleh Duomo atau yang kerap disebut dengan Katedral Milan.

Bangunan bernuansa gotik ini sudah dibangun sejak 1800-an yang lalu dan menjadikan bangunan Gereja Katolik ini sebagai katedral kelima terbesar di dunia yang sanggup menampung hingga 40.000 jemaat sekaligus di dalamnya.

Baca juga: Sambil nikmati kopi, warga Italia antusias kunjungi stan pariwisata Indonesia di Milan

Baca juga: Makan, doa dan wisata di Roma

Salah satu pemandu wisata bernama Ika mengatakan bahwa bangunan ini memiliki sekitar 3.500 patung yang terdapat di luar maupun yang berada di dalamnya. Bangunan yang kokoh ini juga diselimuti dengan berbagai marmer berkelir putih yang bercampur dengan warna merah muda yang semakin memperindah tampilan dari bangunan gereja tersebut.

"Perlu 5 abad untuk membangun katedral ini, dan ini (Duomo) merupakan Gereja Katolik terbesar kelima yang ada di dunia," kata Ika saat menjelaskan tentang Duomo kepada para wisatawan asal Indonesia, Senin (22/01) waktu Italia.
Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Yang menariknya, gereja ini tidak hanya diperuntukkan sebagai tempat ibadah.  Bangunan yang juga menjadi ikon kota Milan ini, sudah dianggap menjadi alun-alun kota Milan (Piazza Del Duomo).

Saat ANTARA berkunjung ke lokasi tersebut, terlihat banyak para turis lokal dan juga mancanegara mengabadikan kecantikan bangunan megah ini bersama dengan teman dan keluarga mereka. Pada latar depan bangunan ini, terdapat ratusan burung merpati yang tampak sudah sangat terbiasa dengan kehadiran para pelancong.
 
Suasana di sekitar Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Hewan ini juga bisa dijadikan objek untuk foto bersama bagi pelancong yang menginginkan hal berbeda. Tidak hanya itu saja, para warga lokal juga siap membantu para turis yang ingin memberikan makan kepada para hewan tersebut.

Matahari terbenam seolah-olah memberikan kehangatan bagi bangunan tersebut yang perlahan mulai berubah warna menjadi oranye. Sehingga, dua warna yang ditampilkan oleh bangunan tersebut semakin mempercantiknya.
 
Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)



Tiket masuk
Tidak hanya bisa disaksikan dari luar saja, gedung ini mempersilahkan para pelancong yang berkunjung dari berbagai dunia untuk memasukinya lebih dalam lagi.

Untuk bisa memasuki gedung ini lebih dalam, pelancong diharuskan membayar sekitar 7 euro atau setara dengan Rp119 ribu hingga 13 euro (Rp221 ribu) untuk penjelajahan yang lebih lengkap dan lebih dalam ke seluruh bagian penting yang ada di gedung ini.

"Kalau kita lihat di rooftopitu banyak orang-orang kan, memang gedung ini bisa kita selami lebih dalam, dan ketika kita sampai puncak gedung itu, kita bisa melihat keindahan kota Milan hanya dari atas gedung itu saja," kata dia.
Gambar denah Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)



Meski begitu, karena keterbatasan dan jadwal yang tidak pas, ANTARA belum berkesempatan untuk memasuki Duomo ini lebih dalam.

Bangunan sejarah di sekitar Duomo

Tidak heran, jika lokasi yang memiliki luas kurang lebih 1.700 m2 ini menarik perhatian banyak pelancong. Lokasi bersejarah ini juga banyak dikelilingi dengan bangunan penting di Milan (dan Italia pada umumnya), serta beberapa kegiatan komersial paling bergengsi, sehingga menarik perhatian banyak wisatawan dunia untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Tepat di sebelah kanan bangunan Duomo, terdapat sebuah bangunan bersejarah yakni arcade Galleria Vittorio EmanueleII dimana terdapat sebuah kafe tertua yang ada di Milan, Camparino.
 
Suasana di sekitar gedung Duomo Milan, katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Menurut laporan yang dibagikan oleh Thesignmoak.com, lokasi ini mencerminkan kehidupan orang-orang kota yang gemar dengan minuman beralkohol. Bahkan hingga kini terus menunjukkan kepada dunia arti minuman beralkohol Italia yang sebenarnya.

Sejarah kafe ini terbentuk ketika Gaspare Campari pindah ke Milan, untuk mencari pekerjaan sebagai pelayan. Berkat dukungan finansial, dia membuka toko pertamanya melalui Rastrelli dan kemudian di Piazza Duomo di bawah atap Figini, yang kemudian dibongkar untuk membuat Galleria Vittorio Emanuele II saat ini.
 
Interior Duomo Milan, Katedral bernuansa gotik terbesar kelima yang ada di dunia. Foto ini diambil di Milan, Italia pada Senin (22/1) waktu setempat. (ANTARA/Chairul Rohman)


Gaspare Campari memilih untuk membuka tokonya berada dia bagian pojok sebelah kanan saat memasuki Galleria. Yang menariknya, pada tanggal 14 November 1867, pewaris keempat, Davide, lahir di empat kamar di atas Caffè Campari.

Baca juga: Italia terapkan aturan lebih ketat di tempat umum, wajib bukti vaksin

Baca juga: Turis Italia wajib punya "green pass" untuk datangi lokasi wisata

Baca juga: Enam destinasi Italia yang wajib dikunjungi

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:adatogel

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
rtp mpo777
dua angka jitu hk
cara kredivo cicilan 12 bulan
ligaciputraslot
buku mimpi tawon
bolapalem
bo slot gacor terbaru
link judi gacor
janda4d slot demo
Daftar isi semua bab
Bab 1 lajubet
Bab 2 situs gacor sekarang
Bab 3 geber88
Bab 4 bo gacor anti rungkad
Bab 5 slot terbaik 2023
Bab 6 rtp cipit88
Bab 7 situs tergacor di dunia
Bab 8 raja555
Bab 9 slot gacor full
Bab 10 ayahqq
Bab 11 pinjam lewat dana
Bab 12 cara pencairan kredivo
Bab 13 pagcor situs slot
Bab 14 bocoran slot maxwin
Bab 15 slot situs win
Bab 16 gacor hari
Bab 17 wargapoker
Bab 18 buku mimpi 3d abjad bergambar lebih lengkap 2020
Bab 19 permainan slot terpercaya
Bab 20 paito hk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3123bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

produsen internasional

depo 50 bonus 50 to rendah
Siskaeee belum dijemput paksa, Polisi: Masih didiskusikan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (23/1/2024). ANTARA/Ilham Kausar/am.
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya masih mendiskusikan terkait kemungkinan melakukan penjemputan paksa terhadap salah satu tersangka film porno, yaitu Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee. "Setelah menerima surat permohonan penundaan pemeriksaan dari pihak kuasa hukum Saudari S, sampai saat ini penyidik masih mendiskusikan langkah selanjutnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa. Ade menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan tim hukum untuk menghadapi sidang gugatan praperadilan penetapan tersangka Siskaeee. "Tim advokat dari Bidkum Polda Metro Jaya telah mempersiapkan materi gugatan praperadilan kasus a quo. Prinsipnya kami siap menghadapi sidang praperadilan hari Senin, minggu depan," katanya. Polda Metro Jaya dalam pernyataannya menyusul tidak hadirnya Siskaee tersangka film porno untuk menjalani pemeriksaan, hanya menyebutkan sudah menyiapkan langkah-langkah lanjutan.

Baca juga: Kuasa hukum Siskaeee sebut kliennya batal hadir di Polda Metro Jaya
Baca juga: Ini penegasan Polda Metro terkait gugatan praperadilan Siskaeee "Dengan tidak hadirnya tersangka S (Francisca Candra Novitasari atau Siskaeee) pada pemeriksaan pagi ini, maka penyidik sudah memiliki langkah-langkah selanjutnya," kata 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (19/1). Ade Safri juga menjelaskan penyidik telah menerima surat permohonan dari pihak Siskaeee untuk menunda pemeriksaan sampai  proses sidang praperadilan. Namun Ade Safri menyebutkan, pihaknya tetap melanjutkan pemeriksaan sesuai jadwal. "Kalaupun ada pertimbangan dari kuasa hukum tersangka S yang mengatakan bahwa menunda pemeriksaan sampai dengan proses sidang praperadilan, mohon maaf penyidikan tetap akan jalan terus sebelum ada putusan dari hakim yang memeriksa atau menangani gugatan sidang praperadilan," katanya. "Jadi kami tetap 'on schedule' (sesuai jadwal) terkait pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini. Karena tidak hadir kami sudah punya langkah-langkah selanjutnya terhadap tersangka S," katanya.
 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pendekar Binatang

cara kredit hp di lazada lewat bca
Djokovic tekuk Fritz untuk capai semifinal Australian Open yang ke-11
Petenis Serbia Novak Djokovic memukul bola ke lawannya asal AS Taylor Fritz dalam laga perempat final Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (23/1/2024). ANTARA FOTO/REUTERS/Edgar Su/foc.
Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menaklukkan penampilan penuh semangat Taylor Fritz, Selasa, untuk mencapai semifinal Australian Open dan tetap di jalurnya untuk memecahkan rekor gelar Grand Slam ke-25.

Petenis peringkat satu dunia itu kesulitan menghadapi kondisi panas terik di Rod Laver Arena pada awal pertandingan, tetapi berhasil lolos dengan skor 7-6(7/3), 4-6, 6-2, 6-3 dan akan melawan Jannik Sinner atau Andrey Rublev untuk memperebutkan tempat di final pada Minggu (28/1).

"Saat itu cuaca sangat panas ketika matahari masih bersinar," kata Djokovic usai pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 45 menit, seperti disiarkan AFP.

"Secara fisik dan emosional sangat melelahkan. Tepuk tangan meriah untuk Fritz atas penampilan luar biasa hari ini dan turnamen ini."

"Konversi break point sangat buruk, namun saya pikir pada akhirnya saya berhasil mematahkannya ketika itu benar-benar krusial, yang ketiga dan keempat."

Kemenangan itu merupakan kemenangan ke-33 berturut-turut Djokovic di Melbourne, pencapaian sejak 2018. Ia tidak berkompetisi di ajang tersebut pada 2022 karena menolak divaksin COVID-19.

Petenis berusia 36 tahun itu tampil di pertandingan tersebut dengan rekor menang kalah 8-0 atas lawannya unggulan ke-12 asal Amerika.

Djokovic yang lebih terbiasa memainkan pertandingan malam di Melbourne berhasil memenangi set pertama yang berlangsung selama 84 menit.

Fritz (26) mendapatkan dua set point pada servis Djokovic di gim ke-12 tetapi sang juara bertahan mendominasi tiebreakberikutnya untuk mengambil kendali.

Baca juga: Alcaraz bertekad tampilkan level terbaik untuk kalahkan Zverev

Unggulan teratas itu meninggalkan lapangan setelah set pertama dan ketika kembali ia mengalami break pertama pada pertandingan tersebut.

Fritz yang berhasil bertahan dari delapanbreak point pada set pembuka, berjuang mendapatkan tujuh poin lagi pada set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Djokovic akhirnya memenangi break pointuntuk merebut kendali set ketiga, menyisakan satu set lagi untuk kemenangan.

Ia kemudian melakukan break untuk ketiga kalinya dalam pertandingan tersebut pada gim keenam set keempat.

Sebuah keberuntungan di net membantu Fritz bangkit untuk tetap bertahan, namun ia melakukan kesalahan ganda pada gim berikutnya.

Kemenangan tersebut membuat Djokovic hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjadi satu-satunya petenis dalam sejarah -- putra maupun putri -- yang mengoleksi 25 gelar tunggal Grand Slam.

Djokovic yang tidak pernah gagal menjuarai Australian Open setelah mencapai semifinal, menyamai catatan Margaret Court dalam memenangi 24 turnamen major.

Namun, di sektor tunggal putra Djokovic telah melampaui catatan gelar yang dikumpulkan Rafael Nadal dan Roger Federer yang masing-masing memiliki 22 dan 20 gelar turnamen major.

Baca juga: Gauff kalahkan Kostyuk untuk melaju ke semifinal Australian Open
Baca juga: Zverev menang lima set untuk capai perempat final Australian Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Pasangan abadi yang lahir di surga

dipo4d
Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 900 meter
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang pada Kamis (25/1/2024) pukul 05.06 WIB. (ANTARA/HO-PVMBG)
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang, Jawa Timur kembali erupsi dengan ketinggian letusan yang teramati sejauh 900 meter di atas puncak atau 4.576 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Kamis pagi.

Petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru, Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulisnya di Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Kamis, menyatakan bahwa telah terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Kamis, 25 Januari 2024, pukul 05.06 WIB.

"Kolom abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat. Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 96 detik," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru dua kali erupsi semburkan abu vulkanik 

Sebelumnya, Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl mengalami erupsi sebanyak tiga kali pada Rabu (24/1) yakni pukul 07.25 WIB, pukul 08.55 WIB, dan pukul 19.14 WIB.

Erupsi pertama pada pukul 07.25 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 700 meter di atas puncak (sekitar 4.376 mdpl), abu vulkanik teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah utara.

Kemudian, erupsi kedua pada pukul 08.55 WIB dengan ketinggian abu vulkanik teramati sekitar 800 meter di atas puncak (sekitar 4.476 mdpl) dan kode warna penerbangan oranye.

Erupsi ketiga terjadi pada pukul 19.14 WIB dengan tinggi kolom abu vulkanik teramati sekitar 700 meter di atas puncak (± 4376 mdpl). Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah barat laut dan erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 112 detik.

Status gunung tertinggi di Pulau Jawa itu masih pada Level III atau siaga, sehingga petugas mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan, karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan tinggi letusan 600 meter

Baca juga: Gunung Semeru erupsi lagi, warga sisi tenggara diminta menjauh 13 km dari puncak

Kemudian, warga juga tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru, karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diminta untuk mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat, serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024

Pria pemberani yang melakukan perjalanan melintasi waktu dan menjadi Raja Iblis

clubslot
KPU ingatkan peserta pemilu tak libatkan anak-anak dalam kampanye
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik saat acara sosialisasi bersama Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham di SMAN 68 Jakarta, Selasa (23/1/2024). (ANTARA/HO-Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia)
Jakarta (ANTARA) - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik mengingatkan peserta Pemilu 2024 untuk tidak melibatkan anak-anak yang tidak memiliki hak pilih dalam kegiatan kampanye maupun aktivitas politik lainnya.

“Kami sampaikan kepada peserta pemilu, jangan libatkan warga negara yang tidak memiliki hak pilih. Yang boleh menjadi peserta kegiatan kampanye adalah mereka yang memiliki hak pilih,” ujar Idham saat ditemui usai acara sosialisasi bersama Direktorat Jenderal HAM Kemenkumham di SMAN 68 Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan bahwa hal tersebut telah diatur dalam Pasal 280 Ayat (2) Huruf k Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, yang mengamanatkan bahwa pelaksana dan/atau tim kampanye dalam kegiatan kampanye pemilu dilarang mengikutsertakan WNI yang tidak memiliki hak memilih.

“Dalam Pasal 280 Ayat (2) Huruf k dijelaskan bahwa pelaksana kampanye tidak boleh warga negara yang tidak memiliki hak pilih dan itu bisa terkategori pada tindak pidana,” tutur Idham.

Selain itu, sambung dia, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juga telah mengatur anak-anak tidak boleh terlibat dalam aktivitas politik.

“Kalau kita merujuk pada Undang-Undang Perlindungan Anak, yang namanya anak itu adalah usianya 18 tahun. Undang-Undang Perlindungan Anak menegaskan bahwa anak tidak boleh terlibat dalam aktivitas politik secara langsung,” ujar dia.

Sebelumnya, Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) klaster Hak Sipil dan Kebebasan Sylvana Maria mengatakan bahwa pihaknya menerima aduan selama masa kampanye Pemilu 2024, di antaranya adalah anak-anak yang digunakan sebagai juru bicara calon-calon tertentu.

"Pengaduannya ada hampir 10 kasus, dilakukan baik oleh caleg, maupun kelompok tim capres dan cawapres. Selain itu, anak-anak juga dijadikan target antara kampanye, jadi kampanyenya ditargetkan kepada orang tua, tetapi anak-anak yang menjadi target dengan memberikan barang-barang yang bukan alat kampanye," paparnya di Jakarta, Senin.

Kemudian, aduan paling banyak lainnya ke KPAI adalah anak-anak yang dijadikan objek politik uang, dibayar oleh para calon legislatif untuk melakukan kampanye. Selain itu, KPAI juga menerima informasi tentang tayangan viral anak-anak yang menyampaikan pendapat mengenai calon-calon tertentu.

"KPAI beranggapan bahwa partisipasi anak harus dihormati dan dilindungi, tetapi KPAI mendorong agar partisipasi anak tetap mengacu kepada nilai-nilai etis, supaya anak-anak tetap punya ruang kebebasan berbicara, tetapi tidak bebas berbicara apa saja. Untuk itu kami mendorong agar orang-orang dewasa mendampingi anak-anak, bagaimana harus menyampaikan pendapatnya di ruang publik," kata dia.

Baca juga: KPU tegur capres-cawapres kampanye terbuka di luar jadwal zonasi

Baca juga: KPU evaluasi capres/cawapres keluar podium saat debat Pilpres 2024

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Tuanku sangat galak

daftar pinjol ilegal 2022 terbaru
Skuad Garuda berlatih keras jelang hadapi Jepang
Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Qatar, Senin (22/1/2024). ANTARAFOTO/Yusran Uccang/nym/aa.
Kami akan berlatih keras hari ini dan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan selanjutnya
Doha (ANTARA) - Striker timnas sepak bola Indonesia Justin Hubner menuturkan bahwa pola latihan keras siap menanti Skuad Garuda sebagai persiapan menghadapi Jepang pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia 2023, Rabu.

Pemain klub Inggris Wolverhampton Wanderer itu mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong menerapkan latihan keras demi memastikan kesiapan timnas untuk menghadapi kesebelasan berjuluk The Samurai Blueitu.

"Kami sekarang bersiap untuk pertandingan lawan Jepang, kami akan berlatih keras hari ini dan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan selanjutnya," kata Justin saat ditemui pada sesi latihan di Lapangan Al Egla, Doha, Qatar, Senin.

Baik Jepang dan Indonesia dipastikan akan bersaing sengit pada match day 3. Indonesia yang sudah mengantongi satu kemenangan, berhasrat untuk melaju ke babak 16 besar Piala Asia sebagai peringkat tiga grup terbaik.

Baca juga: Indonesia pimpin klasemen peringkat tiga Piala Asia

Skuad Garuda hanya perlu menahan skor imbang atau jika memungkinkan bisa mencuri tiga poin kemenangan penuh dari Jepang agar lolos dari fase grup.

Sementara Jepang juga tak mau kalah karena mereka juga baru mengamankan satu kemenangan dari dua pertandingan yang sudah dimainkan. Sama seperti Indonesia, satu-satunya kemenangan mereka didapat dari Vietnam, namun kalah dari Irak.

Melihat prediksi situasi pertandingan besok lusa, Justin hanya ingin fokus pada kemampuannya dan meningkatkan soliditas serta kekompakan tim.

"Kami perlu fokus dengan diri sendiri untuk besok. Kami harus mendapatkan sebuah hasil dari Jepang. Tentu kami menargetkan lolos ke babak selanjutnya, dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujarnya.

Baca juga: Hokky optimistis bisa tampil lebih baik saat hadapi Jepang

Timnas Indonesia sebenarnya berpeluang lolos tanpa perlu mempertimbangkan hasil menang atau kalah dari Jepang. Indonesia saat ini berada di posisi kedua dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke 16 besar.

Namun perhitungan masih begitu dinamis karena masih menanti hasil dari pertandingan match day 3 yang dimainkan oleh tim-tim di Grup A dan Grup B.

Jika dari empat tim peringkat terbawah dari grup tersebut tidak ada yang bisa mengungguli poin Indonesia, maka dipastikan Skuad Garuda akan melenggang ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Baca juga: Erick jadikan peristiwa kadet 1947 sebagai inspirasi lawan Jepang
Baca juga: Jadi tim terbaik Asia, Jepang dapat tiket Olimpiade Paris 2024

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

pinjol cicilan ringan
Moeldoko ingatkan LMKN soal transparansi royalti musik dan lagu
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kedatangan Ketua dan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN), di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (24/1/2024). ANTARA/HO-KSP
Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) untuk lebih transparan dalam mengumpulkan dan mendistribusikan royalti penggunaan lagu dan musik.

"Ada ketidakpuasan, yakni soal tarik dan distribusi. Terkait penarikan, mereka (seniman) melihat ini belum optimal, distribusinya juga dinilai belum transparan. Jadi, ini kaitannya dengan transparansi dan akuntabilitasnya,” kata Moeldoko saat menerima kedatangan ketua dan komisioner LMKN di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu, sebagaimana siaran pers yang diterima.

Kedatangan ketua dan komisioner LMKN ke KSP terkait aduan Asosiasi Komposer Seluruh Indonesia (AKSI) pada 28 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, para musisi dan seniman yang dipimpin Satriyo Yudi Wahono atau populer dengan nama Piyu Padi, mengeluhkan mekanisme penarikan, pengelolaan, dan distribusi royalti yang dinilai memberatkan pihak komposer.

Baca juga: Ketua LMKN: Indonesia punya "harta karun" royalti di luar negeri

Moeldoko menekankan pentingnya LMKN melakukan pembenahan terhadap sistem untuk membangun kepercayaan, terutama untuk Sistem Informasi Lagu dan Musik (SILM).

"Ini sumber penyakitnya, jadi harus dibereskan," katanya menegaskan.

Mantan Panglima TNI itu menegaskan Kantor Staf Presiden tidak memiliki kepentingan apa pun dan tidak dalam upaya mencari-cari kesalahan.

Baca juga: LMKN berupaya transparan dan fleksibel soal royalti lagu

Kantor Staf Presiden, sambung Moeldoko, justru ingin membantu LMKN mengejar target pengumpulan, pengelolaan, dan distribusi royalti penggunaan lagu dan musik agar kesejahteraan pencipta lagu meningkat.

"Saya nggak ragu dengan LMKN. Kita punya semangat yang sama, kita tidak ingin cari kesalahan. KSP ingin membantu LMKN agar lebih produktif. Saya concernsoal ini karena berkaitan dengan penghargaan atas karya," jelasnya.

Baca juga: Kris Dayanti: Urusan royalti lagu tetap diserahkan ke LMKN

Sementara itu, Ketua LMKN Dharma Oratmangun memastikan lembaganya selalu mengedepankan keterbukaan dalam mengumpulkan, mengelola, dan mendistribusikan royalti penggunaan musik dan lagu.

Ia menambahkan LMKN juga telah memerintahkan kepada seluruh Lembaga Manajemen Kolektif untuk menertibkan laporan keuangan pada laman masing-masing.

"Faktor transparansi masalah penting. LMKN sudah transparan, berapa yang terhimpun dan dibagi. Hanya saja kurang sosialisasi ke masyarakat," terang Dharma.

Baca juga: DJKI rangkul sejumlah pihak bahas tata kelola royalti lagu dan musik

Dharma mengakui pengelolaan royalti di Indonesia memiliki kompleksitas yang sangat tinggi. Untuk itu, LMKN akan terus mendorong LMK bersaing dalam memberikan pelayanan dan mengejar target pengumpulan, pengelolaan, dan distribusi royalti penggunaan musik dan lagu.

"Penghimpunan royalti terus meningkat. Tentunya kami (LMKN) akan terus dorong lagi peningkatan pencapaian ini," ucap Dharma.

Berdasarkan data yang dipaparkan LMKN, penghimpunan royalti pada 2023 mencapai Rp55.151.768.212, naik dari tahun 2022 sebesar Rp35.005.101.306.

"Target kami pada 2024 sebesar Rp120 miliar lebih," kata Dharma.

Baca juga: Komposer Bersatu akan buat forum diskusi bahas hak cipta dan royalti
Baca juga: Bisnis karaoke di Jakarta tergolong tidak patuh bayar royalti musik
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024