petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mpo666

paling gacor malam ini 64Jutaan kata 337085Orang-orang telah membaca serialisasi

《mpo666》

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN******

Presiden letakkan batu pertama pembangunan Kampus Gunadarma di IKN
Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo saat berdialog dengan salah satu mahasiswa semester pertama Universitas Gunadarma di sela penyampaian pidato peletakkan batu pertama pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Andi Firdaus.
Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma di kawasan penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan kehadiran infrastruktur pendidikan perguruan tinggi Gunadarma di Indonesia, khususnya di IKN dapat berkontribusi mengembangkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia di sekitar kawasan.

"Universitas Gunadarma ini bukan universitas kecil. Total mahasiswanya sudah 42 ribu mahasiswa, 42 ribu mahasiswa sangat besar sekali jumlahnya," kata Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peletakan batu pertama Gedung II Kampus Nusantara Universitas Gunadarma.

Pembangunan Gedung II Kampus Nusantara Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Gunadarma berlokasi di sekitar perbatasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada lahan seluas lima  hektare.

Baca juga: Presiden Jokowi luncurkan transportasi publik ramah lingkungan di IKN

Kampus tersebut melengkapi Gedung I Universitas Gunadarma setinggi empat lantai yang kini sudah lebih dulu ditempati oleh sekitar 200 mahasiswa semester pertama pendidikan tinggi.

Presiden Jokowi mengatakan Gedung II itu dibangun untuk difungsikan sebagai ruang kuliah, ruang laboratorium, ruang dosen, dan ruang kegiatan mahasiswa.

"Memang semester pertama ini baru 200, tapi tahun depan diperkirakan sudah 700 mahasiswa yang ada di PSDKU ini," katanya.

Presiden Jokowi mengajak segenap unsur sivitas akademika Gunadarma untuk terus memacu pengembangan kualitas SDM Indonesia, bukan hanya di IKN, tetapi juga di kota-kota lainnya di Tanah Air.

Baca juga: Jokowi tinjau proses pembangunan Istana dan Kantor Presiden di IKN

"Saya ingin berpesan kepada pemerintah daerah agar terus memotivasi anak-anak mudanya untuk menempuh pendidikan, mempelajari keterampilan-keterampilan baru yang sangat dibutuhkan nantinya apabila IKN sudah sangat berkembang," kata Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Gunadarma Profesor Margianti mengatakan Gedung II Kampus Nusantara PDSKU Universitas Gunadarma merupakan kampus ke-14 yang dibangun pihaknya di Indonesia.

"Gunadarma lahir sejak 1981, sampai sekarang usianya 42 tahun dan punya 51 fakultas," katanya.

Margianti bersyukur Gunadarma memperoleh kesempatan mengawali pembangunan infrastruktur perguruan tinggi di kawasan IKN.

Baca juga: Jokowi: Sejumlah SD di kawasan IKN direvitalisasi tingkatkan kualitas
Baca juga: KSP: Kualitas pelayanan dasar penyangga IKN harus ditingkatkan

Pewarta: Andi Firdaus, Muhammad Solih Januar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

JK nyatakan dukungan ke Anies******

JK nyatakan dukungan ke Anies-Muhaimin
Arsip foto - Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla bersama bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan (tengah) dan Anggota Tim Delapan Sudirman Said (kanan) memberi keterangan di kediaman JK, Jalan Brawijaya, Jakarta, Sabtu (7/10/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies
Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan JK saat menghadiri acara silaturahim Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (19/12).

"Jadi, malam ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," kata JK.

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini JK banyak memberikan masukan kepada Anies terkait permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik (kepada) Anies. Dulu, di Universitas Paramadina, tiap Jumat, kami makan siang sama-sama dan saya memberikan mereka (Anies) isu-isu dan pengalaman politik, tiap Jumat. Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," kata JK yang juga ketua umum Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Baca juga: JK: Anies punya "leadership" dan kecerdasan memimpin bangsa

Menurut JK, menjadi presiden bukanlah tugas mudah. Menjadi seorang presiden harus tangguh dan memahami banyak hal, terutama terkait ekonomi.

Sebab, lanjut JK, ekonomi dunia menjadi tidak terkendali atau menurun karena banyaknya konflik peperangan antarnegara. Oleh karena itu, Indonesia memerlukan pemimpin yang paham akan dasar-dasar ekonomi.

"Dunia lebih sulit lima tahun akan datang. Ekonomi dunia sulit akibat perang di Gaza, Ukraina; belum lagi China dan Amerika yang saling bertentangan. Demikian juga Eropa. Jadinya, ekonomi dunia menurun," jelas JK.

Ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu menambahkan bahwa Anies Baswedan adalah sosok capres yang memiliki pengetahuan soal ekonomi paling mumpuni dibandingkan dua calon presiden lain.

"Laporan terakhir, ekspor kita menurun. Jadi, kita pilih presiden yang tidak mau asal belanja. Karena itu, presidennya harus mengerti dasar-dasar ekonomi dan saya yakin yang memiliki dasar yang kuat, tamatan ekonomi, cuma Anies," kata JK.

Baca juga: Anies sebut tak bahas tim pemenangan Baja Amin dengan JK

JK juga menilai mantan gubernur DKI Jakarta itu adalah sosok pemimpin dengan kredibilitas yang teruji. Alasannya, kata JK, Anies tidak pernah diberitakan tersangkut kasus korupsi. Bahkan, ketika ada yang mencoba untuk mengkaitkan Anies dengan kasus korupsi, seperti Formula E, hal itu akhirnya gagal.

"Karena memang tidak ada (korupsi) soal di Formula E itu. Jadi, integritasnya, kemampuan berpikir logikanya bagus, berpengalaman. Alhamdulillah ada banyak yang bagus. Karena itu maka, kita kalau ingin membawa bangsa ini ke tempat yang baik, harus pilih Anies," tegas JK.

JK menyatakan pernyataan sikap politiknya di Pilpres 2024 adalah sesuatu yang objektif dan secara peribadi, meskipun dirinya memiliki batasan-batasan karena tidak lagi aktif di banyak kegiatan politik.

Sebagai tokoh bangsa asal Sulsel, JK merasa memiliki kewajiban untuk menyampaikan hal baik kepada masyarakat. Akan salah jika tidak menyampaikan sesuatu yang baik kepada publik, kata JK.

Baca juga: Sudirman ungkap JK tidak bergabung di Timnas AMIN

Turut hadir dalam acara itu ialah Executive Captain Timnas Pemenangan AMIN, Sudirman Said, bersama Jubir Timas Pemenangan AMIN, Muhammad Ramli Rahim.

Sudirman Said menyampaikan kehadiran JK di acara itu ialah untuk memberikan nasihat kepada para relawan penggerak Gerakan Rakyat. Sudirman mengaku tidak menyangka JK menyatakan dukungannya dalam acara itu.

Sementara itu, Muhammad Ramli Rahim mengaku bangga atas pernyataan dan dukungan terbuka yang disampaikan JK. Menurut Presidium Nasional Gerakan Rakyat tersebut, pernyataan JK akan menjadi kekuatan tambahan yang sangat besar untuk AMIN memenangi Pilpres 2024.

"Saya sebagai Presidium Nasional bangga karena dalam kegiatan silaturahim yang digelar oleh Presidium Gerakan Rakyat, Pak JK menyatakan dukungan terbuka kepada Anies-Muhaimin untuk pertama kalinya," kata Ramli.

Baca juga: JK akui bicara lebih detail bersama Anies dibandingkan Puan-Prabowo

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Harga emas Antam pagi ini naik Rp7.000 per gram******

Harga emas Antam pagi ini naik Rp7.000 per gram
Emas batangan. (ANTARA/HO-Bappebti)
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Rabu pagi naik Rp7.000 menjadi Rp1.125.000 per gram. Sebelumnya pada Selasa (19/12), harga emas batangan berada di posisi Rp1.118.000 per gram. Sedangkan, harga jual kembali (buyback) emas batangan Rabu pagi juga naik Rp7.000 menjadi Rp1.021.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Selasa (19/12) senilai Rp1.014.000 per gram. Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback. Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam Selasa pagi: - Harga emas 0,5 gram: Rp612.500 - Harga emas 1 gram: Rp1.125.000 - Harga emas 2 gram: Rp2.190.000. - Harga emas 3 gram: Rp3.260.000 - Harga emas 5 gram: Rp5.400.000 - Harga emas 10 gram: Rp10.745.000 - Harga emas 25 gram: Rp26.737.000 - Harga emas 50 gram: Rp53.395.000 - Harga emas 100 gram: Rp106.712.000 - Harga emas 250 gram: Rp266.515.000 - Harga emas 500 gram: Rp532.820.000 - Harga emas 1.000 gram: Rp1.065.600.000.   Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:rtp koin33

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
bo slot yang lagi gacor
situs slot versi thailand
sabatoto togel
agbola
avatarslot88
situs tergacor di indonesia
slot deposit dana 1000 rupiah
maxwin138
erek erek buang air besar 3d
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot game gacor
Bab 2 situs slot bet 600
Bab 3 pola gacor princess terbaru
Bab 4 rtp calon4d
Bab 5 cosmictoto
Bab 6 pinjaman hp tanpa dp
Bab 7 sexybaccarat
Bab 8 slot online mudah maxwin
Bab 9 rtp piala88
Bab 10 game slot yang paling gacor
Bab 11 liontoto
Bab 12 slot gacor 388
Bab 13 aceh4d
Bab 14 daftar pinjol tidak resmi ojk 2022
Bab 15 77slot
Bab 16 44 di erek erek
Bab 17 cara kredit hp di tokopedia
Bab 18 live22
Bab 19 rtp ohtogel
Bab 20 situs slot 25 bonus 25
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9908bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Naga Tersembunyi di Kota

homo4d
Gus Miftah bantah berikan uang agar tidak pilih Anies-Muhaimin
Pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah berkunjung ke Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). ANTARA/Aris Wasita.
Jakarta (ANTARA) - Ulama kondang Miftah Maulana Habiburrohman atau Gus Miftah membantah memberikan sejumlah uang untuk pondok pesantren, agar tidak memilih pasangan Anies-Muhaimin pada Pemilu 2024.

“Bukan saya yang amplopinAbah Kirun, malahan saya yang diamplopinsama panitia. Nitipuntuk yayasan supaya diberikan kepada anak-anak pondok,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal itu disampaikan Gus Miftah menanggapi beredarnya video dengan judul “Miftah tertangkap basah, diduga mau nyogok ke pesantren agar dukung capres 02, amplop dikembalikan”.

Terlihat dalam video tersebut, seniman kondang dari Jawa Timur Abah Kirun mengembalikan amplop ke Gus Miftah. Tak hanya itu, dalam video itu juga mengatakan Gus Miftah memberikan uang agar kiai atau tokoh agama yang hadir, tidak mendukung pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Gus Miftah merasa difitnah oleh akun Yotube tersebut, padahal dalam pertemuannya dengan Abah Kirun, itu terjadi pada tanggal 2 November di Hilalum Gajah, Kabupaten Demak dalam acara pengajian. Acara pengajian tersebut, dihadiri oleh Abah Kirun sebagai bintang tamu dan Gus Miftah sebagai pemberi ceramah.

“Bukan saya amplopin Abah Kirun, saya WA-an sama Abah Kirun ketawa-ketawa,” ujarnya.

Gus Miftah juga mengunggah dalam akun Instagramnya @gusmiftah, memberikan waktu untuk pemilik akun Youtube Indonesiana News TV menunjukkan niat baik.

“Untuk anda akun Youtube INDONESIANA NEWS TV, fitnah anda sudah keterlaluan dan melampaui batas. Saya tunggu niat baiknya atau dengan terpaksa saya saya menempuh jalur hukum,” tulis Gus Miftah diakun Instagramnya.

Sebelumnya, Gus Miftah juga difitnah dengan mengatakan Anies Baswedan tidak beretika.

“Padahal saya tidak pernah mengatakan itu, saya chattingansama mas Anies Ketawa-ketawa, kata Mas Anies biasalah urusan politik,” ungkap Gus Miftah.

Baca juga: Pengamat: Dukungan Gus Miftah sangat efektif untuk Prabowo-Gibran 
Baca juga: Pengamat sebut Gus Miftah berikan dampak elektoral ke Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023

Tuhan lahir

spbo4d
Bundaran HI mendadak jadi tempat "nongkrong" di malam libur Natal
Suasana malam Natal di pinggir Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2023) ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga DKI Jakarta tak hanya menghabiskan malam Natal di tempat-tempat wisata atau mal, namun ada juga yang sekadar menikmati malam dengan duduk santai bersama keluarga dan teman di tepian Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Sejak pukul 19.00 WIB, warga terpantau mulai memadati area di luar Mall Plaza Indonesia atau tepatnya di pedestrian Bundaran HI. Semakin malam, warga pun tampak semakin ramai duduk santai sambil menikmati aneka camilan.

“Mumpung malam Natal, iseng saja jalan-jalan sama teman nongkrong di sini,” ujar salah satu warga asal Jakarta Timur bernama Tiara.

Tak hanya para muda-mudi, tampak pula para orang tua membawa keluarganya berjalan-jalan dan berfoto di sekitaran Bundaran HI. Misalnya saja seperti Bagus yang merupakan warga asal Jambi.

“Lagi liburan di sini sama keluarga. Ya Bundaran HI ini kan salah satu ikon Jakarta ya. Jadi walau cuma dipinggir jalan juga senang saja gitu. Tadi juga ngajak naik MRT karena belum pernah,” kata Bagus.

Banyaknya warga yang menghabiskan malam Natal juga mendatangkan rezeki bagi para pedagang di pinggiran Bundaran HI. Hal tersebut pun dirasakan Hafiz yang merupakan salah satu pedagang minuman kopi keliling atau "starling".

“Alhamdulillah ini lagi ramai jadi banyak yang beli. Lumayan lah pendapatan juga jadi nambah. Kalau makin malam lagi makin ramai mungkin bisa sampai Rp500.000 ini,” jelas Hafiz.

Sementara itu, pantauan lalu lintas di sekitar Bundaran HI terlihat ramai lancar. Kemudian beberapa petugas juga tampak berjaga untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di daerah tersebut.

Baca juga: Santa Claus hingga salju manjakan pengunjung di pusat belanja DKI

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal di tiga gereja di Jakarta

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023

Huang Quan tidak akan menyerah

slot 89
Banjir bandang dan longsor landa Solok Sumbar, sejumlah jembatan rusak
Sawah warga Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumbar saat dilanda banjir bandang dan longsor. ANTARA/HO-Diksominfo Solok.
Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak
Solok (ANTARA) - Sejumlah daerah di Nagari Surian, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), dilanda banjir bandang dan longsor akibat intensitas hujan yang sangat tinggi di daerah setempat.

Kepala Satuan (Kalaksa) BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendi di Solok, Kamis, mengatakan akibat hujan lebat yang melanda kabupaten itu beberapa daerah mengalami banjir bandang dan longsor, serta mengakibatkan infrastruktur jalan terputus dilanda material banjir.

BPBD Kabupaten Solok, lanjutnya, langsung terjun ke lokasi terdampak bencana di Jorong Kayu Manang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

“Kami sudah turun ke lokasi, pendataan sudah dilakukan, termasuk yang terdampak,” ujar Irwan.

Baca juga: Gubernur Sumbar ingatkan waspadai potensi bencana di musim hujan

Ia menjelaskan banjir bandang tersebut terjadi di Sungai Kayu Manang, Nagari Surian, pada Rabu malam (20/12).

Data bangunan atau yang terdampak banjir untuk sementara telah diterima yaitu terkait infrastruktur yang mengalami kerusakan antara lain Jembatan Bagiek, Jembatan Batu Panjang, dan Jembatan Taluek Batuang, yang menghubungkan Koto Tinggi - Sapan.

Selain itu pabrik tahu mengalami rusak ringan dan beberapa daerah irigasi hanyut. Sedangkan lahan pertanian yang tertimbun longsor, katanya, belum terdata.

Baca juga: Puluhan hektare sawah warga terendam banjir bandang di Solok

Ia juga menyebut ada dua rumah di Leriang Kandi Jorong Tambang, Nagari Surian, atas nama Yenti rusak berat, hanya tersisa satu kamar. Ada juga rumah Yon rusak berat dengan fondasi rumah tergerus.

Selanjutnya ada satu sarana ibadah Masjid Tambang dipenuhi lumpur  dan untuk pembersihan diperlukan bantuan mobil pemadam kebakaran.

Irwan mengimbau agar masyarakat setempat tetap siaga  banjir. Mengingat cuaca saat ini masih berpotensi hujan. Khususnya di lokasi rawan banjir bandang agar lebih berhati-hati.

Baca juga: Warga tandu wanita akan melahirkan karena jalan tertutup longsor Solok
 

Pewarta: Rahmatul Laila
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Sistem pembukaan kunci tertinggi

situs slot online terlengkap
Pedagang: Pasar Tanah Abang ramai pengunjung saat akhir pekan
Pemandangan suasana di Pasar Tanah Abang, Jakarta, pada Sabtu sore (23/12/2023). (ANTARA/Katriana)
Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang Jakarta mengatakan bahwa pasar tersebut ramai dikunjungi pembeli pada setiap akhir pekan, sementara saat hari kerja, kunjungan biasa-biasa saja.

"Yang pasti, Pasar Tanah Abang ini ramainya pas Sabtu dan Minggu, kalau hari lainnya biasa-biasa saja," kata Said, salah satu pedagang di pasar tersebut pada Sabtu (23/12).

Setelah sebelumnya tampak sepi di pagi hari, suasana di sekitar Blok A dan Blok B pada sekitar pukul 11.00 WIB mulai terlihat ramai. Ratusan pengunjung tampak berdatangan ke Pasar Tanah Abang.

Ramai pengunjung yang datang pada hari ini, Sabtu (23/12), kata Said, tidak terkait dengan libur Natal yang jatuh pada 25 Desember 2023.

Ramai pengunjung di Pasar Tanah Abang, kata dia, lebih terkait dengan libur akhir pekan.

Baca juga: Pembeli di Tanah Abang lebih puas belanja langsung dibanding "online"

Baca juga: Jelang Natal, Pasar Tanah Abang tampak sepi pengunjung

Dian, pedagang lain di pasar tersebut, mengaku hanya bisa menjual puluhan barang dagangannya. Sementara saat akhir pekan, dia bisa menjual ratusan potong pakaian.

"Kalau hari biasa (Senin-Jumat) cuma terjual puluhan. Tapi kalau Sabtu-Minggu, bisa jual ratusan (pakaian)," kata dia.

Sebagian besar pembeli yang datang ke tokonya, kata Dian, adalah pemborong yang datang dari luar kota. Sementara pembeli yang membeli barang secara eceran tidak terlalu banyak.

Sementara itu, pedagang lain bernama Yanti mengatakan bahwa pengunjung yang ramai datang ke Pasar Tanah Abang, menurut dia, tidak selalu datang untuk berbelanja.

"Yang datang banyak, tapi yang beli sedikit. Kalau saya lihat, mereka datang cuma untuk melihat-lihat," katanya.

Dari beberapa barang dagangan yang dia jual, mulai dari baju gamis, baju koko, dan baju Muslim anak, baju gamis lebih banyak dibeli pengunjung.

Baca juga: Mendag sebut Pasar Tanah Abang mengalami peningkatan pembeli

Baca juga: Teten: Tak tepat kalau e-commerce ditutup semua karena pasar sepi

Pewarta: Katriana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Menjadi pengasuh tingkat dewa

tafsir mimpi 59
53 ribu kendaraan tinggalkan Jakarta via Tol Japek pada H-2 Natal 2023
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Cikampek Utama pada Sabtu (23/12/2023). ANTARA/Adimas Raditya
Cikampek, Jawa Barat (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 53 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama, Jawa Barat, pada H-2 Natal atau Sabtu ini.

Berdasarkan pantauan ANTARA, arus lalu lintas kendaraan di GT Cikampek Utama berjalan lancar di kedua arah, baik yang keluar Jakarta menuju Palimanan maupun arah sebaliknya.

Hingga pukul 20.29 WIB tercatat sebanyak 53.490 kendaraan melewati GT Cikampek Utama menuju Palimanan. Sementara kendaraan yang masuk menuju Jakarta tercatat sebanyak 19.772 kendaraan.

Kebijakan contraflow telah diterapkan atas diskresi pihak kepolisian sejak pukul 06.35 WIB lantaran terjadi kepadatan arus lalu lintas pada momentum musim libur Natal dan tahun baru ini.

Awalnya, contraflow diterapkan mulai dari Km 55 sampai 65. Kemudian pada pukul 07.00 WIB, penerapan contraflow diperpanjang dari Km 47 sampai 65.

Selanjutnya, contraflow dimajukan mulai Km 36 hingga Km 65 untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol.

Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi pihak kepolisian.

Pada musim libur Natal dan tahun baru ini, PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Selain itu, juga dilakukan penyiagaan tambahan 16 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah jalan Tol Cipali agar tetap lancar pada musim libur Natal dan tahun baru.

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023

Master catur bersih

qq333bet
Hamas tuntut pembebasan 3 pemimpin Palestina untuk pertukaran sandera
Foto arsip - Sebuah bus yang mentransfer tahanan Palestina tiba di kota Tepi Barat Al-Bireh, 26 November 2023. Sekitar 30 tahanan Palestina yang dibebaskan oleh Israel tiba di Tepi Barat pada Minggu, menyusul pembebasan 17 sandera oleh Hamas pada putaran kedua pertukaran tahanan-sandera di bawah kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Hamas. (Xinhua/Nidal Eshtayeh) (Xinhua/Nidal Eshtayeh)
Yerusalem (ANTARA) - Hamas menuntut pembebasan tiga pemimpin tertinggi Palestina dalam perjanjian baru pertukaran sandera dengan Israel, kata media Israel pada Kamis.

Hamas mendesak agar Marwan Barghouti, Ahmed Saadat, dan Abdullah Barghouti masuk daftar tahanan yang dibebaskan dalam kesepakatan terbaru itu, lapor surat kabar Yedioth Ahronoth.

Barghouti (64) adalah anggota Komite Sentral Fatah yang menurut jajak pendapat Palestina paling diunggulkan dalam memimpin Otoritas Palestina yang berbasis di Ramallah setelah Presiden Mahmoud Abbas.

Dia ditangkap Israel pada 2002 dan dijatuhi lima kali hukuman seumur hidup.

Baca juga: Macron: Memerangi terorisme bukan berarti membumihanguskan Jalur Gaza.

Barghouti dapat mengubah wajah Otoritas Palestina, kata surat kabar itu.

Saadat, Sekretaris Jenderal Front Rakyat untuk Pembebasan Palestina (PFLP), ditangkap pada 2008 dan dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena terlibat dalam pembunuhan Menteri Pariwisata Israel Rehavam Ze'evi pada 2001.

Abdullah Barghouti adalah seorang pemimpin senior Hamas dan dijatuhi beberapa kali hukuman seumur hidup karena serangkaian serangan terhadap Israel.

Israel menolak memasukkan ketiga orang ini dalam perjanjian pertukaran tahanan dengan Hamas pada 2011 yang mempertukarkan pembebasan serdadu Israel Gilad Shalit dengan pembebasan lebih dari 1.000 tahanan Palestina.

Belum ada pernyataan langsung dari pemerintah Israel mengenai laporan tersebut.

Baca juga: Biden ragu kesepakatan pembebasan sandera Gaza akan segera tercapai

Pemimpin politik Hamas, Ismail Haniyeh, tiba di Kairo pada Rabu di tengah upaya Mesir dalam menengahi kesepakatan pertukaran sandera terbaru antara Hamas dan Israel.

Selama jeda kemanusiaan sepekan di Gaza bulan lalu, Hamas telah membebaskan 81 warga Israel dan 24 warga asing untuk ditukar dengan 240 warga Palestina, termasuk 71 perempuan dan 169 anak-anak.

Hampir 130 warga Israel masih disandera oleh Hamas di Jalur Gaza.

Serangan Israel di Jalur Gaza telah menewaskan hampir 20.000 warga Palestina yang sebagian besar perempuan dan anak-anak, dan melukai 52.586 orang, kata otoritas kesehatan di kantong Palestina tersebut.

Baca juga: Indonesia dan Aljazair tuntut gencatan senjata permanen di Gaza

Sumber: Anadolu
 

Penerjemah: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023