petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot bonus 100 new member

ovabet 490Jutaan kata 848526Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot bonus 100 new member》

Apple Kucur Investasi Rp1,6 T di RI, Bakal Bangun Pabrik iPhone?******

Menperin Agus Gumiwang mengungkap Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia dengan membangun Apple Developer Academy di empat kota.
Menperin Agus Gumiwang mengungkap Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia dengan membangun Apple Developer Academy di empat kota. (Foto: Matcuz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerindustrianAgus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkanApplebakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Hal itu terungkap usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4) pagi.

Agus mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, Banten.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Sampai saat ini, Apple memang masih belum membuka pabriknya di Indonesia. Sementara, jenama ponsel lain sudah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri.

Saat ini, hampir semua handphone yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN. Namun, hanya iPhone yang masih diimpor utuh.

Kendati demikian, Apple tetap bisa menjual iPhone di Indonesia karena memenuhi regulasi TKDN dengan menggunakan skema investasi lewat modal yang digunakan untuk membangun Apple Developer Academy.

Selain investasi, Agus juga mengungkap Tim Cook dan Jokowi akan membahas terkait tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk Apple di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya impor produk Apple.

Berdasarkan data Kemenperin, dari 2,79 juta unit impor ponsel, 85 persen di antaranya adalah produk Apple.

"Tahun 2023 itu produksi HP di Indonesia itu produksi, jadi yang dibuat dalam negeri sekitar 49 juta hampir 50 juta (unit). Dan impornya hanya 2,79 juta pieces. Dari 2,79 juta pieces itu boleh saya sampaikan 85 persen adalah Apple product," Agus merinci.

"Oleh sebab itu, kepentingan dari Indonesia tetap adalah menciptakan nilai tambahnya di Indonesia. Banyak cara untuk menghitung atau menciptakan nilai tambah banyak cara untuk menghitung TKDN," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Zulhas Bantah Aturan Barang Bawaan Luar Negeri Dicabut, Cuma Direvisi******

Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI.
Aturan pembatasan barang bawaan dari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi demi mengeluarkan ketentuan soal barang milik TKI. (Foto: CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) menegaskan aturan pembatasan barang bawaandari luar negeri tidak dicabut, tetapi direvisi.

Ia mengatakan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Ketentuan Impor segera direvisi demi mengeluarkan lampiran III tentang barang kiriman pekerja migran Indonesia (PMI) atau TKI,  sebagaimana telah diubah dalam Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Selanjutnya, ketentuan impor barang kiriman PMI akan mengikuti Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 Tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang PMI yang salah satu isinya membebaskan bea masuk barang kiriman PMI.

Ia menyebut hal ini menindaklanjuti keputusan hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian yang membahas Peraturan Menteri Perdagangan tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor, di Jakarta, Selasa (16/4).

Zulhas mengatakan hasil tersebut memutuskan untuk merevisi aturan impor barang kiriman PMI dan barang pribadi penumpang, serta memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Ia pun menjelaskan impor barang kiriman PMI dibebaskan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun tidak baru (bekas).

"Ketentuan ini berlaku untuk barang kiriman PMI yang tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor dan tidak termasuk kategori barang berbahaya," ungkap Zulhas.

Selanjutnya, impor barang kiriman PMI mengacu kepada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 141 tahun 2023 tentang Ketentuan Impor Barang Pekerja Migran Indonesia. PMK tersebut mengatur bahwa barang kiriman PMI yang tercatat pada Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) diberikan pembebasan bea masuk.

Lihat Juga :
ANALISISBerhitung Rugi RI Imbas Jeblok Rupiah 'Dihantam' AS dan Timur Tengah

Namun, dengan ketentuan jumlah pengiriman paling banyak tiga kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean per pengiriman paling banyak Free on Board (FOB) sebesar US0 atau sekitar Rp8 juta, sehingga total dalam satu tahun, pembebasan bea masuk yang dapat diterima oleh PMI sebesar US.500 atau Rp24,2 juta.

Adapun pelaksanaannya dilakukan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

Ketentuan selanjutnya dalam PMK tersebut, barang kiriman PMI selain yang tercatat pada BP2MI tetapi memiliki kontrak kerja yang telah diverifikasi oleh perwakilan pemerintah RI di luar negeri diberikan pembebasan bea masuk.

Namun, jumlah pengiriman diatur paling banyak satu kali dalam satu tahun kalender dan nilai pabean paling banyak FOB US0.

"Revisi Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 juga dilakukan untuk menyelesaikan permasalahan barang kiriman PMI yang saat ini masih tertahan di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya dan Tanjung Emas, Semarang," kata Zulhas.

"Tertahannya barang-barang kiriman tersebut karena sebagian barang tersebut melebihi batasan jumlah barang yang saat ini diatur dalam Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024," sambungnya.

Lihat Juga :
ASN Dapat Satu Unit Apartemen di IKN, Kecuali yang Jomlo

Revisi Impor Barang Pribadi Penumpang

Zulhas menyampaikan pengaturan atas barang pribadi bawaan penumpang juga akan dikeluarkan dari Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024.

Pengaturan impor barang bawaan pribadi penumpang akan kembali diatur di PMK Nomor 203 Tahun 2017 tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Barang yang Dibawa Oleh Penumpang dan Awak Sarana Pengangkutan.

Ia menjelaskan impor barang pribadi penumpang dikecualikan dari pemenuhan perizinan impor, tidak dibatasi jenis dan jumlah barangnya, serta dapat diimpor baik dalam keadaan baru maupun bekas.

"Barang pribadi penumpang yang diberikan pengecualian tersebut merupakan barang pribadi penumpang yang hanya digunakan tidak untuk kegiatan usaha, tidak termasuk kategori barang yang dilarang impor, serta tidak termasuk kategori barang berbahaya," jelas Zulhas.

PMK Nomor 203 Tahun 2017 sendiri mengatur bahwa barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri dengan nilai pabean paling banyak FOB US0 per orang untuk setiap kedatangan diberikan pembebasan bea masuk.

Selanjutnya, dalam hal nilai pabean barang pribadi penumpang yang dikategorikan sebagai barang personal use yang diperoleh dari luar negeri melebihi FOB US0, atas kelebihan tersebut dipungut bea masuk dan pajak impor.

Revisi Aturan Pembatasan Impor Barang

Hasil Rapat Koordinasi Terbatas Tingkat Menteri Bidang Perekonomian juga memutuskan untuk mengevaluasi aturan pembatasan impor barang.

Zulhas menekankan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan ditujukan terhadap aturan impor barang yang mewajibkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait sebagai persyaratan permohonan Persetujuan Impor (PI).

Menurutnya, evaluasi aturan pembatasan impor barang sebagai tindak lanjut dari masukan pelaku usaha serta asosiasi atau pemangku kepentingan terkait.

Para pelaku usaha, asosiasi, dan pemangku kepentingan menyampaikan masukan terkait kesulitan dalam mendapatkan rekomendasi atau pertimbangan teknis dari kementerian dan lembaga terkait.

Zulhas juga menegaskan bahwa evaluasi aturan pembatasan impor barang akan dilakukan di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dengan melibatkan seluruh kementerian dan lembaga teknis terkait.

Sementara, hasilnya akan digunakan sebagai bahan masukan revisi Permendag tentang kebijakan dan pengaturan impor.

"Sejumlah kebijakan baru ini baru dapat dilaksanakan setelah diterbitkan perubahan Permendag Nomor 36 Tahun 2023 Jo. Permendag Nomor 3 Tahun 2024 yang saat ini sedang proses," ucap Zulhas.

"Kami saat ini secara maraton sedang menyusun perubahan Permendag tersebut. Karena melibatkan banyak kementerian dan lembaga. Perubahan Permendag ini dikoordinasikan kantor menko perekonomian," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Erick Thohir Sebar Pesan Khusus ke Bos BUMN soal Konflik Iran******

Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Irandengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

Erick meminta direksi untuk mengkajioperating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)




bab terbaru:tawon 2d togel

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot terbaru dan gacor
apk buat kredit hp
magnumbet
maksud limit kredit akulaku
maluku4d
gacor situs
miabet88
situs yang ada hacksaw gaming
megalux138
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot free deposit
Bab 2 big77
Bab 3 cara cairkan ultra voucher
Bab 4 adapundi ilegal
Bab 5 situs slot top
Bab 6 buku binatang togel 2021
Bab 7 sc88slot
Bab 8 bunga pay later
Bab 9 akun resmi slot
Bab 10 infini88
Bab 11 wish4d
Bab 12 betslots88
Bab 13 link gacor slot hari ini
Bab 14 cara pinjam di kredit pintar
Bab 15 slot penghasil saldo dana tanpa deposit
Bab 16 buku primbon togel
Bab 17 gacor 2023
Bab 18 top slot gacor
Bab 19 erek gunting
Bab 20 cara trik bermain slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9448bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Menelan Langit

cnnslot
Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. Berikut rinciannya.
Analis menyebut saham sektor pertambangan dan perbankan bakal bersinar pekan ini. (ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.087 pada Jumat (19/4) sore. Indeks saham melemah 79,49 poin atau minus 1,11 persen dari perdagangan hari sebelumnya.

Pelemahan indeks pekan lalu itu diperkirakan berlanjut minggu ini. Namun, ada kemungkinan indeks bisa lepas dari tekanan dan bangkit jika bertahan di atas supportjangka panjang yakni MA200 pada level 7.035

Pengamat Pasar Modal dari Kiwoom Sekuritas Oktavianus Audi melihat IHSG bakal bergerak dalam rentang levelsupport7.015 danresistance7.250.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, pertamaada rilis keputusan hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan diumumkan pada pekan ini.

BI diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga acuan BI di level 6 persen.

"Pelemahan rupiah beberapa waktu terakhir kami perkirakan menjadi landasan mempertahankan suku bunga acuan. Hal ini akan direspons moderat oleh pasar dikarenakan sejalan dengan the Fed yang masih hawkish," kata Audi.

Kedua,pergerakan IHSG pekan ini juga akan dipengaruhi oleh rilis laporan keuangan kuartal I perbankan dan basic, khususnya produsen emas yang diperkirakan memiliki kinerja positif.

"Investor dapat memperhatikan emiten pada kuartal I-2024 yang memiliki kinerja positif di tengah ketidakpastian ekonomi dan suku bunga yang masih tinggi sebagai alternatif investasi," jelas Audi.

Sedangkan, sentimen dari luar negeri ada ketegangan geopolitik di Timur Tengah yang masih akan membuat investor cenderung menahan. Meski demikian, serangan pada Jumat lalu berdasarkan laporan menunjukkan kondisi yang dibesar-besarkan.

"Kami berpandangan positif, jika tensi pada pekan depan kembali menurun dengan potensi pasar saham kembali menarik. Kenaikan harga emas saat ini lebih disebabkan faktor tematikal yang bersifat fluktuatif dalam jangka pendek," terangnya.

Audi mengatakan investor pada pekan ini dapat mulai melirik emiten big capsyang kehilangan market capscukup dalam pekan lalu yang berpotensi terjadi teknikal rebound, seperti dari telekomunikasi dan perbankan.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa saham yang bisa dikoleksi pada pekan ini adalah
- ANTM (trading buy)
Support: 1.710 Resistance: 1.860
- BBRI (buy on weakness) 5.175-5.250
Support:5.025 Resistance: 5.750
- TLKM (buy on weakness) 3.050-3.120
Support: 3.000 Resistance: 3.420
- ADRO (trading buy)
Support: 2.680 Resistance: 2.970.

Lihat Juga :
Prilly Bisa Beli LPG 3 Kg, Syarat Beli Pakai KTP Apa Kabar?

Senada, Analis dan Branch Manager Jasa Utama Capital Sekuritas Solo Robin Haryadi melihat IHSG bakal lanjut melemah sepanjang pekan ini.

"IHSG sepekan ke depan masih cenderung tertekan dengan supportkuat 7.009. Kalau jebol,next support6.906. Resisten ada di 7.244. Kalau bisa breakout, maka nextresistantnya ada di 7.300," kata Robin.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri sepekan ini adalah nilai dolar AS yang terlalu kuat dan bisa berdampak pada keputusan Bank Indonesia untuk mempertahankan suku bunga acuannya di level 6 persen.

Selain itu, ada juga indeks kepercayaan konsumen yang meningkat, dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres yang akan diumumkan pada Senin, 22 April 2024.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Robin menilai investor harus cermat memilih saham-saham yang diuntungkan dengan situasi di atas, sekaligus menghindari saham-saham yang terkena dampak negatif dari situasi tersebut.

"Sektor yang harus dicermati tentu saja energi yang paling diuntungkan dengan situasi tersebut. Sektor yang cenderung untuk dihindari adalah keuangan dan teknologi yang jelas-jelas terkena dampak langsung dari situasi ketidakpastian di atas," jelasnya.

Lihat Juga :
RI-China Segera Bentuk Tim Garap Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Adapun saham yang direkomendasikan Robin pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:
- MDKA dengan target price3.050-3.150
- INCO dengan target price4.790-5.000
- TINS dengan target price1.215-1.250
- PTBA dengan target price3.320-2.500
- MEDC dengantarget price1.705-1.800.

(agt)

Apa yang harus dilakukan jika Anda terlalu populer

iklan dapat uang
Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.
Ilustrasi. Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Auto cuan deh kalau beli LED TV ukuran besar di Transmart Full Day Sale, soalnya ada diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan.

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Hari Ini, Serbu Diskon Belanja hingga 50%+20%

Sebelum diskonnya berakhir, intip di bawah ini daftar produk elektronik lainnya yang didiskon di Transmart seluruh Indonesia.

  • AC Split 1/2 PK harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Bonus pipa dan instalasi standar. Diskonnya Rp1.399.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.249.800.
  • Kulkas SBS 472L harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Harga berlaku di luar Jawa, Bali, dan Lampung. Diskonnya sampai Rp3.409.800.
  • LED TV 50" UHD Smart harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal Rp6.049.000 per unit. Diskonnya Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera downloadAllo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai, sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Selagi masih banyak waktu, yuk manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kesengsaraan Abadi Penglai

langit 123 slot
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang.
PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh pada akhir libur Lebaran 2024 kemarin tembus 21.500 orang. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KCIC menyebut jumlah penumpang Kereta Cepat Whooshpada masa liburLebaran2024 mencapai puncaknya pada Senin (15/4). Pada tanggal tersebut, jumlah penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai sekitar 21.500 penumpang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan lebih dari 65 persen atau sekitar 14 ribu penumpang yang melakukan perjalanan pada 15 April merupakan penumpang dengan relasi Padalarang maupun Tegalluar menuju Halim.

Tingginya jumlah penumpang tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa libur lebaran yang ditetapkan pemerintah

Pada momen puncak arus balik rata-rata okupansi perjalanan Whoosh menuju Stasiun Halim menyentuh angka 89 persen. Adapun seluruh jadwal mulai jam 14.00-20.30.

Seluruh tempat duduknya kata Eva terjual 100 persen.

Sebanyak 9.500 penumpang menggunakan Whoosh dari Stasiun Padalarang, sedangkan 4.500 sisanya memilih menggunakan Whoosh dari Stasiun Tegalluar. Eva menambahkan tingginya penumpang Whoosh dari Stasiun Padalarang ini dikarenakan konektivitasnya dengan Stasiun Bandung melalui perjalanan KA Feeder.

Eva menambahkan meskipun puncak arus balik pada angkutan Lebaran sudah terlewati, KCIC masih tetap mengoperasikan 12 perjalanan tambahan hingga 18 April 2024. Melalui data pemesanan tiket hingga akhir pekan ini volume penumpang juga masih terlihat cukup tinggi jika dibandingkan hari biasa.

"Perjalanan tambahan masih diberlakukan untuk mengantisipasi penumpang yang menunda melakukan perjalanan arus balik sesuai dengan kebijakan pemerintah. Dengan banyaknya jumlah perjalanan, penumpang bisa lebih fleksibel dalam membuat rencana perjalanan." tutup Eva.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Sistem yang akan diperbaiki

bintang slot gacor
Mensos ajak anak muda tak mudah menyerah peringati Hari Kartini
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia.  (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)
Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak anak muda agar tangguh dan tidak mudah menyerah dalam mengambil langkah dan keputusan untuk masa depan. Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Minggu malam, Risma menyampaikan pesan tersebut dalam acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” yang diinisiasi oleh Youtube Indonesia. "Anak muda tidak usah takut mengambil keputusan untuk melangkah, kalau nanti ada masalah ya dihadapi dan harus percaya semua akan terlewati," katanya menegaskan. Ia membagikan pengalaman inspiratifnya ketika menjabat sebagai Menteri Sosial yang harus menjelajah ke berbagai daerah di Indonesia untuk bisa membantu mengentaskan banyak orang dari kemiskinan. Menurutnya, ada faktor yang lebih penting dari pendidikan untuk mencapai sebuah kesuksesan, yakni kemauan diri sendiri untuk terus bergerak maju dan tidak putus asa ketika menghadapi masalah.

Baca juga: Mensos paparkan inovasi Kemensos di hadapan mahasiswa diaspora Jerman
Baca juga: Puluhan wanita di Bali dansa berkebaya rayakan Hari Kartini Saat berkunjung ke Asmat Papua misalnya, ia mengatakan masyarakat setempat meminta Johnson atau kapal dari kayu pohon kepada Kemensos. Akan tetapi, ia menolak dan memutuskan untuk melatih mereka membuat kapal. Alhasil, mereka kini dapat membuat dan memperbaiki kapal sendiri meski tidak memiliki pendidikan tinggi. "Jangan pernah menyerah, kalau kita sulit kita akan dekat dengan kemenangan, dan lakukanlah untuk bermanfaat bagi orang banyak karena itulah artinya kita hidup," jelasnya. Acara “Seribu Kartini, Beda Tapi Sama” menjadi bentuk apresiasi Youtube Indonesia bagi seluruh wanita Indonesia yang telah membuat perubahan dan perbedaan agar keluar dari narasi-narasi yang dibatasi. Acara tersebut membawa makna, meskipun banyak perempuan memiliki latar belakang yang berbeda, tetapi mereka pasti dapat melakukan sesuatu yang berdampak baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Oleh karena itu, Risma terpilih menjadi salah satu sosok "Kartini" yang dianggap tangguh dan mampu menjadi pemimpin perempuan yang inspiratif.

Baca juga: Hari Kartini, ini pengalaman pilot ambulans wanita saat bertugas
Baca juga: Anggota DPR nilai Hari Kartini momentum perempuan kembangkan diri

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

rtp receh88
Menperin Agus Gumiwang mengungkap Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia dengan membangun Apple Developer Academy di empat kota.
Menperin Agus Gumiwang mengungkap Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia dengan membangun Apple Developer Academy di empat kota. (Foto: Matcuz/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerindustrianAgus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkanApplebakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Hal itu terungkap usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4) pagi.

Agus mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, Banten.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Sampai saat ini, Apple memang masih belum membuka pabriknya di Indonesia. Sementara, jenama ponsel lain sudah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri.

Saat ini, hampir semua handphone yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN. Namun, hanya iPhone yang masih diimpor utuh.

Kendati demikian, Apple tetap bisa menjual iPhone di Indonesia karena memenuhi regulasi TKDN dengan menggunakan skema investasi lewat modal yang digunakan untuk membangun Apple Developer Academy.

Selain investasi, Agus juga mengungkap Tim Cook dan Jokowi akan membahas terkait tingkat komponen dalam negeri (TKDN) produk Apple di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya impor produk Apple.

Berdasarkan data Kemenperin, dari 2,79 juta unit impor ponsel, 85 persen di antaranya adalah produk Apple.

"Tahun 2023 itu produksi HP di Indonesia itu produksi, jadi yang dibuat dalam negeri sekitar 49 juta hampir 50 juta (unit). Dan impornya hanya 2,79 juta pieces. Dari 2,79 juta pieces itu boleh saya sampaikan 85 persen adalah Apple product," Agus merinci.

"Oleh sebab itu, kepentingan dari Indonesia tetap adalah menciptakan nilai tambahnya di Indonesia. Banyak cara untuk menghitung atau menciptakan nilai tambah banyak cara untuk menghitung TKDN," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Jalan Magister Menuju Kultivasi

megawi188
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini.
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini. ( ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran2024. Diskon tersebut mulai diberlakukan hari ini, Rabu (17/4).

Berdasarkan situs BPJT, diskon tarif tol 20 persen diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus balik mulai hari ini pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

BPJT mengatakan potongan tarif tol tersebut sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik Lebaran.

1. Jalan Tol Tangerang - Merak

2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek

3. Jalan Tol Layang MBZ

4. Jalan Tol Cikopo - Palimanan

5. Jalan Tol Palimanan - Kanci

6. Jalan Tol Kanci - Pejagan

7. Jalan Tol Pejagan - Pemalang

8. Jalan Tol Pemalang - Batang

9. Jalan Tol Batang - Semarang

10. Jalan Tol Semarang ABC

11. Jalan Tol Jombang - Mojokerto

Kemudian pemberian potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan pada 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera, diantaranya:

1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung

3. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

4. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Selain itu terdapat potongan tarif tol sebesar 14 persen-35 persen pada ruas tol Krian-Legundi-Bunder untuk kendaraan non-golongan I.

Golongan II dan III diberikan diskon sebesar 14 persen. Kemudian Golongan IV dan V diberikan potongan sebesar 35 persen.



(del/agt)