petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

asia 188 slot login

situs slot new member 690Jutaan kata 658053Orang-orang telah membaca serialisasi

《asia 188 slot login》

Perwakilan bantah Kylian Mbappe telah sepakat gabung Real Madrid******

Perwakilan bantah Kylian Mbappe telah sepakat gabung Real Madrid
Arsip - (Kiri ke kanan) Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Ashraf Hakimi saat menerima penghargaan tim terbaik FIFA FIFPRO di Paris, Prancis (27/2/2023). ANTARA/AFP/Franck Fife/aa. (AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe membantah kabar bahwa dirinya akan bergabung dengan Real Madrid saat kontraknya akan habis akhir musim ini.  Melalui perwakilannya, Mbappe hingga saat ini masih belum mau memutuskan masa depannya dan belum bersepakat dengan pihak manapun.   "Tidak ada kesepakatan terkait dengan masa depan Kylian. Tidak ada pembahasan tentang itu," kata pihak perwakilan kepada RMC Sport pada Senin.   Menurut mereka, Mbappe tidak terpengaruh untuk melakukan diskusi dan refleksi terkait keputusannya.   Kabar yang paling banyak tersiar adalah Mbappe akan pindah ke Real Madrid. Raksasa Spanyol itu dikabarkan akan jadi pelabuhan terbaru karier sang pemain. 

Baca juga: Real Madrid membantah kabar negosiasi dengan Mbappe Menurut laporan yang beredar di Prancis, Mbappe memang sengaja tidak buru-buru bersepakat dengan Real Madrid.   Sang penyerang tahu ada beberapa klub elite Eropa yang berminat dan sanggup memenuhi permintaan gajinya. Ia dikabarkan siap menunggu semua tawaran masuk untuk menentukan ke mana masa depannya berlabuh.   Penyerang timnas Prancis tersebut sejauh ini telah mencatatkan 33 gol di seluruh kompetisi musim 2023/2024.

Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tim SAR Gabungan patroli pada wilayah terdampak erupsi Lewotobi******

Tim SAR Gabungan patroli pada wilayah terdampak erupsi Lewotobi
Tim SAR Gabungan memberikan imbauan kepada beberapa warga Desa Nawokote yang belum mengungsi namun terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)
Wulanggitang (ANTARA) - Tim SAR Gabungan melakukan patroli ke beberapa desa yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sasaran kunjungan ke tenda pengungsian yang ada di sekitar lereng gunung dan kami beri imbauan agar masyarakat berhati-hati," kata Komandan Tim SAR Satuan Brimob Polda NTT, Ipda Hermanus Pati Bean di Wulanggitang, Flores Timur, Minggu.

Tim SAR Gabungan itu terdiri dari Satuan Brimob Polda NTT, Basarnas Maumere, Polairud Polda NTT, PMI Kabupaten Sikka, dan Mapala Universitas Nusa Nipa Maumere Sikka.

Patroli dilakukan ke tiga desa, yakni Desa Hokeng Jaya, Nawokote, dan Hewa.

Selain memberikan imbauan, Hermanus mengatakan Tim SAR Gabungan juga mendata jumlah warga terdampak yang berada di posko-posko yang disiapkan di rumah warga.

Tujuan dari patroli itu, menurut dia untuk memastikan lokasi dan jumlah warga yang belum mengungsi.

Baca juga: Warga diimbau tidak melepas masker antisipasi gas belerang erupsi Lewotobi

Baca juga: Gunung Lewotobi di Flores Timur kembali erupsi setinggi 1.500 meter

Dengan demikian, Tim SAR Gabungan bisa mengambil langkah yang tepat baik penanganan maupun evakuasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu pula, pihaknya dapat melihat rute yang tepat sebagai jalur evakuasi apabila erupsi terus terjadi dan evakuasi tak terhindari.

"Berapa orang yang ada, baik ibu hamil, kemudian orang tua dan anak kita data yang belum mengungsi," ucapnya.

Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang telah berstatus Siaga atau Level III sejak Senin (1/1) pukul 04.00 Wita.

Sampai hari ini, gunung api itu terus menerus mengalami erupsi sehingga warga beberapa desa pada Kecamatan Wulanggitang dan Ile Bura mengungsi pada tenda pengungsian atau posko yang telah disiapkan pemerintah daerah, serta rumah-rumah warga.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara mencatat adanya peningkatan Gempa Vulkanik Dalam dan Gempa Vulkanik Dangkal yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.

Kemunculan gempa-gempa ini mengindikasikan peningkatan tekanan atau stres pada tubuh gunung api yang berkaitan dengan suplai magma pada kedalaman dalam dan dangkal.

Baca juga: Pemprov NTT siagakan kapal pengirim bantuan korban erupsi Lewotobi

Baca juga: Jarak pandang terbatas dampak letusan Lewotobi, otoritas larang aktivitas pelayaran

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024******

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024
Kolase foto aktris dan aktor pemenang penghargaan Golden Globes 2024 (ANTARA/Instagram/goldenglobes)
Jakarta (ANTARA) - Golden Globe Awards 2024 telah berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1). Acara ini merupakan ajang penghargaan apresiasi untuk serial TV dan Film terbaik di tahun 2023. Ditulis laman Vanity Fair Minggu (8/1), "Oppenheimer" karya Christopher Nolan menjadi film yang meraih penghargaan film drama terbaik, dan Nolan sendiri mendapatkan penghargaan kategori sutradara terbaik tahun ini. Sementara para bintang "Oppenheimer" Cillian Murphy mendapatkan penghargaan Pemeran Pria terbaik kategori drama dan Robert Downey Jr. mendapatkan penghargaan aktor pria pendukung terbaik untuk kategori umum.
Baca juga: Ana de Armas hingga Billy Porter akan hadir di Golden Globes 2023

Baca juga: Golden Globes tahun ini tak akan disiarkan langsung
 Film "Barbie" yang dinilai menjadi saingan "Oppenheimer" pada saat perilisannya kala itu, juga mendapatkan dua penghargaan sebagai lagu original terbaik untuk judul "What Was I Made For?" dan penghargaan film box office dan sinematik terbaik. Untuk film "Poor Things" memenangkan dua penghargaan utama, termasuk film musikal komedi terbaik dan penghargaan aktris terbaik untuk bintang Emma Stone. "The Holdovers" mencetak dua kemenangan akting untuk bintang Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph yang masing-masing mendapatkan penampilan aktor pria terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik dalam kategori musikal komedi. Dan mungkin pemenang ganda yang paling mengejutkan malam itu adalah "Anatomy of a Fall", film Prancis yang memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik serta skenario terbaik untuk sutradara Justine Triet dan rekan penulis serta suaminya, Arthur Harrari. Di sisi televisi, itu adalah penyisiran virtual untuk tiga serial yaitu "The Bear" yang memenangkan penghargaan dalam kategori komedi, "Succeession" dalam kategori drama, dan "Beef" untuk penghargaan serial terbatas. Sementara serial TV "The Crown" memenangkan aktris pendukung terbaik untuk Elizabeth Debicki. Berikut daftar lengkap pemenang penghargaan Golden Globes 2024;
Baca juga: Netflix dominasi Golden Globes di tengah seruan keberagaman
 PENGHARGAAN FILM Film Terbaik – Drama, PEMENANG "Oppenheimer"Film Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "Poor Things"Film Terbaik – Animasi, PEMENANG "The Boy and The Heron"​​​​​​​Prestasi Sinematik dan Box Office​​​​​​​, PEMENANG "Barbie"​​​​​​​Film Terbaik – Bahasa Non-Inggris, PEMENANG "Anatomy of a Fall"​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Film – Drama, PEMENANG Lily Gladstone "Killers of the Flower Moon"Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Film – Drama, PEMENANG Cillian Murphy, "Oppenheimer"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Wanita dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Emma Stone "Poor Things"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Paul Giamatti "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Da'Vine Joy Randolph "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Robert Downey Jr. "Oppenheimer"
Sutradara Terbaik, PEMENANG Christopher Nolan "Oppenheimer"
Skenario Terbaik, PEMENANG Justine Triet dan Arthur Harari "Anatomy of a Fall"
Skor Asli Terbaik, PEMENANG Ludwig Göransson "Oppenheimer"
Lagu Asli Terbaik, PEMENANG “What Was I Made For?” dari  "Barbie"
Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe
 PENGHARGAAN TV
 Serial Televisi Terbaik – Drama, PEMENANG "Succession"
Serial Televisi Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "The Bear"
Serial Terbatas Televisi Terbaik, Serial Antologi, atau Film Bergerak yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG  "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Sarah Snook "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Kieran Culkin "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi, PEMENANG Ayo Edebiri "The Bear"
Penampilan Terbaik Aktor Pria dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi PEMENANG Jeremy Allen White "The Bear"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Ali Wong "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Steven Yeun "Beef"Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG Elizabeth Debicki "The Crown"​​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG: Matthew Macfadyen "Succession"​​​​​​
Penampilan Terbaik dalam Stand-Up Comedy di Televisi, PEMENANG: Ricky Gervais "Ricky Gervais: Armageddon"
Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Baca juga: Paul Giamatti rayakan kemenangan Golden Globes di restoran burger

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek erek ular 3d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
tafsir 1001 mimpi 2d
situs judi slot yang gampang menang
voucher sodexo bisa dipakai di indomaret
angka jitu mimpi gendong bayi
gobanbet
voucher belanja alfamart
trik menang slot
garuda365
togelis
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor x250 x500
Bab 2 merdekabet
Bab 3 tafsir mimpi 3d terlengkap
Bab 4 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 5 judi slot
Bab 6 togelmandiri
Bab 7 gampang wd slot login
Bab 8 hadir 77 slot
Bab 9 pinjol adakami legal atau ilegal
Bab 10 nagaslot
Bab 11 trik judi bola parlay
Bab 12 qslot
Bab 13 superkaya88
Bab 14 kredit online terpercaya
Bab 15 cara main telegram dapat uang
Bab 16 main hp dapat saldo dana
Bab 17 saranapoker
Bab 18 situs bola
Bab 19 slot 2023 gacor
Bab 20 angka jitu senin wage
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9980bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Mengkolonisasi Pesawat Alien

kredit barang online terpercaya
Warga diimbau tidak melepas masker antisipasi gas belerang erupsi Lewotobi
Visual Gunung Lewotobi Laki-laki dari Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, NTT, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara mengimbau masyarakat untuk tidak melepas masker guna mengantisipasi dampak gas belerang (sulfur) dari erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Pakai masker dan pelindung mata," kata Kepala Balai Pemantau Gunung Api dan Mitigasi Gerakan Tanah Wilayah Nusa Tenggara, Zakarias Ghele Raja, di Kecamatan Wulanggitang, Flores Timur, Minggu. Usai naiknya status Gunung Lewotobi Laki-laki dari level II (Waspada) menjadi level III (Siaga) pada 1 Januari 2024, warga beberapa desa di dua kecamatan yakni, Wulanggitang dan Ile Bura mulai mengungsi baik ke posko-posko yang telah terbangun maupun rumah warga. Zakarias mengatakan erupsi menyebabkan hujan abu vulkanik dan aroma belerang yang mulai tercium dengan intensitas sedang-kuat selang satu pekan sejak naiknya status gunung. Ia meminta masyarakat untuk tidak melepas masker saat melakukan aktivitas untuk menghindari gangguan pernapasan akibat debu dan aroma belerang. Zakarias juga menegaskan larangan untuk beraktivitas dalam radius tiga kilo meter dari pusat erupsi serta sektoral empat kilo meter pada arah barat laut utara dan barat daya dari pusat erupsi. Pengamatan kegempaan menunjukkan adanya peningkatan Gempa Vulkanik Dalam dan Gempa Vulkanik Dangkal yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.Kemunculan gempa-gempa ini mengindikasikan peningkatan tekanan atau stres pada tubuh gunung api yang berkaitan dengan suplai magma pada kedalaman dalam dan dangkal. "Jika terjadi erupsi dan hujan abu, masyarakat diimbau tetap di dalam rumah," ucapnya.

Baca juga: Gunung Lewotobi di Flores Timur kembali erupsi setinggi 1.500 meter

Baca juga: Pemprov NTT siagakan kapal pengirim bantuan korban erupsi Lewotobi

Baca juga: Jarak pandang terbatas dampak letusan Lewotobi, otoritas larang aktivitas pelayaran

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Mendekonstruksi dunia lain

aplikasi belanja bisa kredit
Aksesori keyboard QWERTY buat iPhone rasa Blackberry
Tampilan keyboard fisik besutan Clicks yang memberikan kesan Blackberry pada iPhone. ANTARA/HO-Clicks/am.
Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asal Inggris bernama Clicks meluncurkan inovasi unik berupa keyboard QWERTY fisik khusus untuk ponsel pintar besutan Apple iPhone.

Aksesori keyboard QWERTY itu menjadi unik mengingat tampilannya seolah mengajak pengguna bernostalgia dengan tren ponsel era 2010-an yaitu Blackberry. Produk itu hadir dengan nama Clicks Creator Keyboard yang dikenalkan dalam situs resminya sebagai keyboard fisik pertama untuk kreator yang menggunakan iPhone.

Kehadiran keyboard fisik QWERTY diharapkan membantu kreator untuk memaksimalkan layar iPhone ketika membuat konten, seperti disiarkan laman Gizmochina, Sabtu (6/1).

Saat ini tersedia tiga iPhone yang dapat kompatibel dengan aksesori unik tersebut yaitu iPhone 14 Pro, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max.

Dalam penjelasan produknya, selain dapat memaksimalkan ruang layar untuk pengguna, pengalaman keyboard fisik dengan suara ketikan "klak klak" yang khas menjadi faktor yang diunggulkan dari aksesori itu.
 
Tampilan keyboard fisik besutan Clicks yang memberikan kesan Blackberry pada iPhone. ANTARA/HO-Clicks/am.



Keyboard tersebut juga menyediakan akses yang dengan mudah terhubung ke pintasan iOS dan input suara, menjadikannya alat praktis untuk penggunaan sehari-hari.

Membahas desain, perangkat itu memiliki desain unibodyramping yang pas di iPhone, dengan tombol-tombol yang disetel secara presisi untuk pengetikan yang cepat dan akurat. Tata letaknya mencakup tombol tambahan untuk input dan perintah suara sehingga meningkatkan fungsionalitas.

Produk tersebut juga dilengkapi dengan lampu latar untuk mengetik dalam kondisi cahaya redup sehingga membantu pengguna mengetik di tempat gelap.

Dari sisi pengisian daya, produk itu juga mendukung pengisian daya melalui koneksi USB lightinguntuk iPhone 14 Pro dan USB C untuk iPhone 15 Pro dan Pro Max. Perangkat itu juga mendukung pengisian daya nirkabel supaya pengguna bisa mengisi daya tanpa harus mencopotnya dari iPhone.

Ada dua pilihan warna yang dihadirkan yaitu Bumblebee Yellow dan London Sky. Sebagai aksesori bisa dibilang produk ini memiliki harga cukup tinggi yaitu seharga 139 dolar AS (Rp2,1 juta) untuk iPhone 14 Pro dan 15 Pro sedangkan untuk iPhone 15 Pro Max dibanderol seharga 159 dolar AS (Rp2,4 juta).

Baca juga: Apple berencana pindahkan 25 persen produksi iPhone ke India

Baca juga: Tinggalkan ponsel, BlackBerry justru raup untung dari bisnis otomotif

Baca juga: Rencana rilis ponsel BlackBerry 5G kandas

 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

wadah pemikir perkotaan

angka ular 4d
Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA
Selebrasi Pedro Porro setelah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam pertandingan Piala FA lawan Burnley di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu (06/1/2024). ANTARA/REUTERS/Action Images/Paul Childs/aa.
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Burnley dalam laga putaran ketiga Piala FA yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium pada Sabtu dini hari WIB. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Pedro Porro pada akhir babak kedua. Tottenham sendiri bermain tanpa diperkuat sang kapten, Son Heung-min yang sudah harus membela timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023. Tuan rumah pun mengandalkan Richarlison sebagai ujung tombak di lini depan. Beberapa kali Tottenham mampu menciptakan peluang, salah satunya pada menit ke-7 lewat tendangan Richarlison di kotak penalti setelah mendapatkan umpan terobosan. Sayangnya bola masih melebar ke sisi kanan gawang Burnley. Tottenham kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat yang digalang tim asuhan Vincent Kompany. Skor 0-0 pun tak berubah hingga laga memasuki jeda turun minum. Kembali dari kamar ganti, Tottenham terus berupaya menekan pertahanan Burnley. Usaha tuan rumah akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-79 lewat tendangan jarak jauh Pedro Porro. Diawali dengan aksinya mencuri bola dari pemain lawan, Porro mengambil ancang-ancang sebelum melepas tembakan keras yang membuat kiper Arijanet Muric tidak berkutik melihat bola masuk ke gawangnya. Skor menjadi 1-0. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Berkat kemenangan ini, Tottenham melaju ke putaran keempat. Susunan pemain Tottenham (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Emerson Royal, Ben Davies, Destiny Udogie; Oliver Skipp (Pierre-Emile Hojbjerg 77'), Rodrigo Bentancur (Jamie Donley 83'); Dejan Kulusevski, Giovani Lo Celso (Bryan Gil 59'), Brennan Johnson (Ryan Sessegnon 83'); Richarlison (Dane Scarlett 83'). Burnley (4-4-2): Arijanet Muric; Vitinho, Dara O'Shea, Hannes Delcroix, Charlie Taylor (Ameen Al-Dakhil 68'); Anass Zaroury (Mike Tresor 68'), Aaron Ramsey (Nathan Redmond 68'), Josh Cullen, Wilson Odobert (Josh Brownhill 58'); Lyle Foster (Jacob Bruun Larsen 46'), Zeki Amdouni. Baca juga: Tottenham kembali ke jalur kemenangan setelah hajar Bournemouth 3-1
Baca juga: Tottenham Hotspur perpanjangan kontrak Pape Matar Sarr hingga 2030

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Bermain game online di dunia lain

slot maxwin terbaru
Pentingnya protein untuk kesehatan tulang masa tua
Ilustrasi - Makanan tinggi protein. ANTARA/Pexels/Roman Odintsov/am.
Jakarta (ANTARA) - Memperkaya pola makan dengan beberapa sumber protein nabati terbaik menjadi investasi yang baik untuk kesehatan tulang pada masa tua.

Ketika berbicara kesehatan tulang, orang-orang cenderung memusatkan perhatian kepada kalsium dan vitamin D. Padahal, protein juga terlibat hampir setiap proses yang terjadi di tubuh dan sangat penting untuk kesehatan tulang.
 "Protein berkontribusi besar terhadap struktur tulang, dan protein serta olahraga berjalan seiring untuk membantu menjaga tulang seiring bertambahnya usia," kata ahli diet terdaftar klinis di Memorial Hermann di Houston, Texas, Sarah Wagner, MPH, RD, LD, seperti disiarkan laman Well and Good, Senin (9/1).

Baca juga: Peran keluarga penting dalam menangani osteoporosis pada lansia Kombinasi kekuatan antara diet dan olahraga angkat beban, kata Wagner, meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang sehingga kecil kemungkinan terjadinya patah tulang. Protein, kalsium, dan vitamin D juga saling membantu dalam beberapa hal.

Wagner melanjutkan kalsium adalah mineral utama yang membentuk tulang dalam struktur protein. Sementara itu, vitamin D membantu penyerapan dan penggunaan kalsium. Selain itu, mengawasi asupan protein harian sangatlah penting, terutama bagi orang lanjut usia, yang menurut Wagner cenderung tidak mengonsumsi cukup protein secara konsisten. Sumber protein nabati yang baik untuk tulang antara lain tahu, kacang polong, kacang-kacangan, kacang dari biji pohon seperti hazelnut, biji gandum dan biji dari bunga seperti kuaci. Jika mengikuti pola makan nabati, kemungkinan besar makanan kaya protein itu sudah ada dalam pola makan seseorang, jadi, tidak terlalu banyak yang perlu dimodifikasi. Namun jika mengalami kekurangan kalsium, Wagner menyarankan untuk lebih memperhatikan sumber mineral nabati. “Anda dapat dengan mudah menemukan susu nabati atau jus jeruk yang diperkaya dengan kalsium,” kata Wagner. Sayuran hijau juga mengandung mineral yang sangat penting ini untuk kesehatan tulang, seperti tahu dan kacang-kacangan yang kaya protein, menawarkan solusi terbaik untuk tulang yang kokoh.

Baca juga: Menjaga kesehatan tulang agar lebih optimal saat berpuasa

Baca juga: Manfaat konsumsi protein untuk tingkatkan performa saat olahraga

Baca juga: 11 tanda umum saat tubuh kekurangan protein

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Ular yang melahap dunia

erek2 51
Status Gunung Lewotobi naik ke Awas, PVMBG imbau warga tinggalkan Desa Dulipali
Visual sinar api dari kawah utama Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT, Rabu (10/1/2024) dini hari. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi
satu desa sektoral barat laut-utara itu harus dikosongkan
Wulanggitang (ANTARA) - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengimbau warga untuk meninggalkan atau mengosongkan Desa Dulipali di Kecamatan Ile Bura, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pascakenaikan status Gunung Lewotobi Laki-laki dari level III atau Siaga menjadi level IV atau Awas. "Untuk saat ini satu desa sektoral barat laut-utara itu harus dikosongkan. Dari peta KRB itu Desa Dulipali," kata Ketua Pos Pengamatan Gunung api Lewotobi Laki-laki, Herman Yosep di Wulanggitang, Flores Timur, Rabu dini hari. PVMBG menyatakan kenaikan status gunung sejak Selasa pukul 23.00 WITA. Secara visual selama 1-9 Januari 2024 adanya aktivitas vulkanik Gunung Lewotobi Laki-laki yang menunjukkan peningkatan tinggi kolom erupsi maksimum 1.500 meter dari pusat erupsi yang berada pada area sebelah barat laut-utara kawah.

Baca juga: Gunung api Lewotobi Laki-laki di Flores Timur berstatus Awas
Baca juga: PVMBG imbau warga antisipasi lahar Gunung Lewotobi Selain itu teramati sinar api dan lontaran material pijar di bagian puncak dan aliran lava di bagian rekahan berarah barat laut-utara dari puncak. Kemudian tremor menerus mengalami peningkatan amplitudo yang menunjukkan terjadinya peningkatan energi erupsi. Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas apa pun dalam radius empat kilometer dari pusat erupsi serta sektoral lima kilometer pada arah barat laut-utara. Dalam pemetaan yang dilakukan oleh Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara, Desa Dulipali merupakan salah satu desa dengan jalur aliran lava.
"Kita patok di lima kilometer ini karena ada aliran arah ke sana," ucapnya.

Baca juga: SAR gabungan selamatkan 31 orang yang terjebak erupsi Lewotobi
Baca juga: Kemensos bantu tenda hingga makanan untuk pengungsi erupsi Lewotobi
Baca juga: Pemkab Flores Timur fokus literasi-numerasi pelajar terdampak erupsi

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Paparazzi tingkat dewa dari dunia lain

pola slot gacor 4d
Diguyur hujan deras sejumlah wilayah di Kota Serang terendam banjir
Rumah warga di jalan Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, terendam banjir, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Desi Purnama Sari
sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya
Serang (ANTARA) - Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Kota Serang, Banten, Minggu. membuat beberapa titik jalan hingga permukiman warga terendam banjir. Aprilia Nuridah warga lingkungan Kantin Garuda, yang terdampak banjir, di Serang, Banten, Minggu, mengatakan air mulai meninggi dan masuk ke dalam rumah sekitar pukul 11.43 WIB. "Sejak hujan deras tadi. Air mulai naik sekitar pukul 11.43 WIB dan masuk ke dalam rumah," katanya. Aprilia mengungkapkan, kejadian serupa memang kerap terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayahnya, kali ini di jalan pemukiman sampai sepinggang orang dewasa. "Padahal hujannya mah sebentar tapi deres banget. Tinggi air itu sampai sepinggang orang kalau jalan sampe ke ujung lagi," ungkapnya.

Baca juga: BNPB: Dua warga meninggal dalam banjir di Kota Serang
Baca juga: BPBD catat empat kecamatan di Kota Serang terdampak banjir Dia berharap pemerintah daerah dapat menyelesaikan persoalan banjir yang menjadi hal menakutkan setiap curah hujan tinggi sejak beberapa tahun terakhir. “Ini sudah menjadi persoalan lama, seharusnya ada solusinya, nambah atau membuat aliran pembuangan baru atau bagaimana. Kalau hujan lebat, tidur pun tak nyenyak, takut banjir,” ungkapnya. Senada dengan, warga Trip Jamaksari, Cinanggung, Kota Serang, Banten, Aliudin, yang mengaku dia beserta keluarga terkejut ketika mengetahui air sudah masuk setinggi mata kaki di lantai rumahnya. Beruntung dirinya tersadar, dan dengan cepat memindahkan kendaraan yang tersimpan di garasi. "Jam 11 kami, langsung memindahkan kendaraan, mobil, motor. Barang barang di rumah juga terpaksa dinaikkan ke tempat lebih tinggi,” terangnya. Ia meminta pemerintah dapat melakukan peremajaan di beberapa aliran parit yang sudah mulai tertutup rumput-rumput, karena ketika banjir air sangat lamban keluar. "Ia kalau sudah banjir mau seharian air baru bisa keluar, ini kalau dilihat sepanjang jalan parit-parit sudah tertutup semak,” ungkapnya. Pantauan ANTARA di lapangan, pada pukul 15.51 WIB banjir masih terjadi di sejumlah titik diantaranya yakni Jalan Samaun Bakri Kelurahan Cimuncang, Jalan KH Sulaeman Kelurahan Kagungan, Jalan Raya Cilegon, Kelurahan Drangong, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumur Pecung, dan Jalan Penancangan, Kelurahan Cinanggung.

Baca juga: BPBD Lebak ingatkan warga pesisir Banten selatan waspada banjir rob
Baca juga: Pj Gubernur Banten pastikan percepat penanganan banjir Teluk Naga
Baca juga: Pemprov Banten kordinasikan penanganan jembatan putus dampak banjir

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024