petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun kredivo

rtp kaskustoto 952Jutaan kata 134081Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun kredivo》

Bingung Para Pakar Bab Hilirisasi Digital Gibran: Tak Ada di Literatur******

Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur.
Pengamat bahkan pakar ekonomi digital bingung dengan istilah hilirisasi digital yang dijanjikan Gibran Rakabuming Raka karena tak ada dalam literatur. CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengamat kebingungan soal hilirisasi digitalyang dijanjikan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka saat debat calon presiden Jumat (22/12) lalu.

Kebingungan bahkan dialami oleh pakar ekonomi digital. Salah satunya, Direktur Ekonomi Digital Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Nailul Huda.

Sebagai pengamat ekonomi digital, Nailil mengaku heran dengan istilah hilirisasi digital ala Gibran tersebut. Ia juga secara jujur mengaku tidak mengerti maksud hilirisasi digital yang dikatakan oleh putra sulung Jokowi tersebut.

"Hilirisasi digital itu program yang tidak jelas, tidak terarah, hanya untuk strategi kampanye menyasar pemilih yang terkesima dengan jargon-jargon hilirisasi dan digital. Tapi jadi bahan tertawaan masyarakat lainnya," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Nailul menjelaskan hilirisasi biasanya proses pengolahan bahan baku atau raw materialmenjadi barang yang memiliki nilai tambah tinggi. Nah kalau hilirisasi digital katanya, tidak diketahui apa yang mau disasar.

"Apa yang mau dihilirisasi dari digital? Teknologinya, manusianya, atau apa? Ini dari digital apa yang raw material? Nilai tambahnya di mana?," katanya.

Segendang sepenarian dengan Nailul, Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (CELIOS) Bhima Yudhistira juga mengatakan hilirisasi yang disampaikan Gibran rancu karena digital merupakan jasa, bukan barang industri atau komoditas.

Padahal terminologi hilirisasi, kata Bhima, biasanya melekat pada penciptaan nilai tambah pada sektor berbasis komoditas atau industri.

"Kalau yang dimaksud Gibran seperti AI kemudian blockchain dan web3 itu lebih tepatnya inovasi digital. Maksudnya mungkin pengembangan digitalisasi karena saat ini sudah sampai pada tahap web4 dimana teknologi internet tidak hanya terdesentralisasi tapi juga tersebar luas," kata Bhima.

Dihubungi terpisah, Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Izzudin Al Farras Adha mengatakan tidak ada istilah hilirisasi digital dalam dunia akademik.

"Saya tidak tahu karena tidak ada istilah hilirisasi digital di dalam berbagai literatur akademik maupun dokumen laporan terkait," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/12).

Izzudin karena itu mengatakan yang sebaiknya menjelaskan pengertian hilirisasi digital ala Gibran adalah tim sukses Prabowo-Gibran.

Gibran berulang kali menyampaikan istilah hilirisasi digital dalam debat cawapres Pilpres 2024, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Stafsus Sri Mulyani Respons Berburu di Kebun Binatang ala Gibran

"Kami akan lanjutkan hilirisasi. Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain-lain," ucap Gibran.

"Hilirisasi digital akan kami genjot. Kita akan siapkan anak-anak muda yang ahli artificial intelligence, anak-anak muda yang ahli block chain, anak-anak muda yang ahli robotik, anak-anak muda yang ahli perbankan syariah, anak-anak muda yang ahli kripto," imbuhnya.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko mengatakan hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dimaknai dalam dua hal.

Pertama, hilirisasi digital sebagai bentuk pembangunan ekosistem digital atau digitalisasi rantai pasok.

[Gambas:Video CNN]

"Dari hulu sampai hilir berupa produk alat teknologi atau technological devices seperti laptop, smartphone, komputer personal untuk berbagai sektor industri," katanya.

Artinya, sambung Budiman, membangun ekonomi digital tidak cukup hanya pengembangan aplikasi saja tetapi juga mempersiapkan infrastruktur jaringan atau konektivitas internet serta membangun industri perangkat digitalnya pula.

Ia menilai pengembangan hilirisasi digital dengan pendekatan ekosistem sering diistilahkan dengan Device, Network and Application (DNA).

Lihat Juga :
Daftar 4 'Pohon Duit' Prabowo-Gibran untuk Biayai Makan Gratis Cs

"Sumber daya apa yang dibangun dalam ekosistem ini dan bernilai tambah tinggi? Data. Karena itu tepat sekali ketika Mas Gibran juga mengingatkan pentingnya membangun sistem Cyber Security dan Cyber Defense saat bicara ekonomi digital, karena pada akhirnya, data dan pengolahan data secara digital (dengan menggunakan teknologi AI atau Blockchain) yang memiliki nilai tambah ekonomi terbesar," katanya.

Pemaknaan kedua terkait hilirisasi digital, kata Budiman, adalah melakukan digitalisasi secara intensif dalam suatu rantai pasok industri.

Hal itu terkait potensi teknologi digital untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam proses industri di semua lini.

(chan/agt)

De Minaur kalahkan Tsitsipas untuk capai semifinal ATP Acapulco******

De Minaur kalahkan Tsitsipas untuk capai semifinal ATP Acapulco
Jannik Sinner dari Italia mengembalikan bola ke Alex de Minaur dari Australia pada turnamen tenis tunggal putra ABN AMRO Open di Ahoy, Rotterdam pada 18 Februari 2024. ANTARA/Sander Koning/AFP/Sander Koning/pri.
Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Alex De Minaur mengklaim kemenangan pertama dalam kariernya atas Stefanos Tsitsipas, Kamis (29/2) malam waktu setempat, untuk mencapai semifinal turnamen lapangan keras ATP di Acapulco, Meksiko.

Petenis Australia De Minaur kalah dalam 10 pertemuan sebelumnya melawan Tsitsipas dan tampaknya hal yang sama terjadi ketika petenis Yunani itu melaju melalui set pertama dengan skor 6-1.

Namun, unggulan ketiga De Minaur yang merupakan runner-updari juara Australian Open Jannik Sinner di Rotterdam pertengahan Februari bangkit untuk meraih kemenangan 1-6, 6-3, 6-3 dan memastikan pertandingan empat besar melawan petenis Inggris Jack Draper.

"Setiap kali saya harus melawannya, saya teringat akan (rekor dalam) pertarungan saya. Saya senang punya satu di papan skor," kata De Minaur, seperti disiarkan AFP, Jumat.

Tsitsipas, unggulan kelima, mematahkan servis De Minaur tiga kali saat melewati set pertama.

Baca juga: Unggulan teratas Zverev tersingkir dari babak pertama Mexico Open

De Minaur keluar sebagai pemenang dalam pertukaran lima servis breakpada set kedua dan menyelamatkan satu-satunya break pointyang ia hadapi pada set ketiga.

"Saya ingin mengatakan bahwa tidak ada yang bisa mengalahkan saya 11 kali berturut-turut, tapi, hei, Stefanos sudah memiliki catatan saya sejak lama, jadi saya senang bisa mendapatkan satu kemenangan," ujar De Minaur.

Draper mengalahkan petenis Serbia Miomir Kecmanovic 6-2, 6-2. Petenis berusia 22 tahun itu hanya kehilangan 11 gim dalam tiga pertandingan dalam perjalanannya ke perempat final kelima di tingkat tur -- yang pertama di atas level ATP 250.

Baca juga: Tsitsipas yang incar kembali ke 10 besar melaju di pembuka Acapulco
Baca juga: Medvedev melenggang ke semifinal Dubai

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Teco tekankan kualitas pemain sikapi perubahan regulasi U******

Teco tekankan kualitas pemain sikapi perubahan regulasi U-23
Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra (tengah) bersama pemainnya Gede Sunu (kanan) saat jumpa pers usai mengalahkan Persis Solo 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna/am.
Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra menekankan kualitas pemain akan menjadi penentu untuk menetapkan pemain yang bersangkutan bisa diturunkan atau tidak sehubungan dengan perubahan regulasi pemain U-23 di Liga 1 Indonesia. 

“Pemain tidak perlu memikirkan regulasi, yang paling bagus (kinerja) itu yang main,” kata Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Jumat.

Pelatih asal Brasil yang juga disapa coach Teco itu mengaku memilih pemain bukan berdasarkan pemain muda atau senior, melainkan kualitas pemain itu sendiri.

Meskipun demikian, ia mengaku tidak setuju dengan perubahan regulasi yang tidak lagi mewajibkan penggunaan pemain U-23 di jajaran 11 pemain inti mulai 1 Maret.

Alasannya, lanjut dia, karena sudah membentuk tim sejak awal musim kompetisi 2023/2024.

“Saya tidak setuju. Saya pikir regulasi awal, sewaktu kami buat tim, kami pikir soal regulasi tetap bisa harus di dalam tim ada berapa pemain dari U-23 agar sesuai regulasi, misalnya ada pemain cedera dari U-23, akumulasi kartu harus ada pemain lain,” katanya.

Namun demikian, ia mengharapkan akan ada persaingan yang sehat antara pemain yang lebih senior dengan pemain muda setelah adanya regulasi baru terkait penggunaan pemain U-23 yang saat ini menjadi tidak wajib pada sisa laga kompetisi Liga 1 2023/2024.

“Pasti ada bersaing sehat di dalam tim. Pemain senior punya lebih pengalaman, pemain muda waktu dia main bisa tenang, main bagus,” katanya.

Sebelumnya, PSSI menyetujui amendemen aturan kewajiban menggunakan pemain U-23 di sisa musim Liga 1 2023/2024 yang diajukan resmi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 15 Februari 2024.

Baca juga: Erick Thohir paparkan progres transformasi sepak bola ke delegasi FIFA

LIB selaku operator liga dalam keterangan resmi pada Kamis (29/2) menyebutkan telah berkomunikasi dengan semua klub Liga 1 2023/2024 memohon untuk dilakukan amandemen pada pasal 22 ayat (3) regulasi kompetisi Liga 1 2023/2024 terkait kewajiban memainkan minimal satu orang pemain U-23 Warga Negara Indonesia (WNI) dalam starting XI.

Permohonan amandemen tersebut sebagai bentuk dukungan klub yang berlaga di Liga 1 2023/2024 terhadap tim nasional U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 2024 pada April.

PSSI kemudian menyetujui perubahan pasal tersebut dan implementasinya berlaku mulai pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 pada 1 Maret hingga berakhirnya kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Setelah itu, LIB kemudian menginformasikannya secara langsung kepada semua klub yang berkompetisi di Liga 1 2023/2024 melalui surat yang bernomor 265/LIB-COR/II/2024.

“Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, bersama ini kami sampaikan amandemen Pasal 22 ayat (3) terkait kewajiban memainkan minimal satu orang pemain U-23 Warga Negara Indonesia (WNI) dalam startingXI minimal 45 menit. Oleh karena itu pasal tersebut menjadi tidak berlaku atau dihapuskan,” demikian bunyi surat dari LIB yang telah ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus.

Baca juga: PSSI akan sosialisasikan pemeriksaan VAR kepada semua peserta Liga 1
Baca juga: PSSI selesaikan kursus penilai wasit gelombang kedua

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjol ada modal

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cepekqq
magnum cambodia paito
mouse 77 slot
situs judi slot internasional
situs judi slot pasti menang
cara mendapatkan voucher tokopedia
pion777
rtp cocaslot
agen terpercaya slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang lagi gacor
Bab 2 tafsir 1001 mimpi
Bab 3 kilat777
Bab 4 voucher pesawat traveloka
Bab 5 cara pinjam uang online di bank bri
Bab 6 tafsir mimpi 60
Bab 7 website main slot
Bab 8 lazuri88
Bab 9 link slot paling gampang menang
Bab 10 slot togel terpercaya
Bab 11 oke4d
Bab 12 trik main game slot biar menang
Bab 13 erek erek pengembara
Bab 14 situs slot bonus new member
Bab 15 nexonbet
Bab 16 cara mencari 4 angka jitu
Bab 17 mansion77
Bab 18 main 69 slot
Bab 19 neonwin386
Bab 20 pinjam uang 50 ribu online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9077bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Kebangkitan industri militer

aplikasi tempat kredit hp
BPS: Luasan panen padi di Jateng capai 1,64 juta ha
Kepala BPS Jawa Tengah Dadang Hardiwan (ANTARA/I.C. Senjaya)
Semarang (ANTARA) - Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat luasan area panen padi di provinsi ini di sepanjang 2023 tercatat mencapai 1,64 juta ha.

Kepala BPS Jawa Tengah Dadang Hardiwan di Semarang, Jumat, mengatakan, luasan tersebut lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 1,69 ha.

Menurut dia, dari area seluas itu, besaran produksi padi di 2023 tercatat mencapai 9,08 juta ton.

"Produksi padi di 2023 turun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 9,36 juta ton," katanya.

Ia menjelaskan jika dilihat dari luasan lahan, daerah dengan area panen terbesar berada di Kabupaten Grobogan yang mencapai 129,63 ribu ha.

Namun jika dilihat dari produktivitasnya, lanjut dia, produksi panen terbesar justru berada di Kabupaten Cilacap yang mencapai 772,49 ribu ton.

Ia menyebut Kabupaten Grobogan mengalami penurunan luasan lahan serta produktivitas panen padi di 2023.

Ia menjelaskan dari produksi padi sebanyak itu di 2023, besaran produksi beras Jawa Tengah mencapai 5,22 juta ton.

Dadang menambahkan jika dihitung berdasarkan angka luasan panen Januari 2024, maka perkiraan produksi beras hingga Februari 2024 nanti dapat mencapai 2,02 juta ton.

"Produksi beras hingga tiga bulan ke depan sudah bisa diprediksi. Sejumlah daerah akan mengalami panen raya di April 2024," katanya.

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Jateng Sujarwanto Dwiatmoko mengatakan penurunan produktivitas beras tersebut menjadi catatan penting.

"Dampak El Nino, banyak lahan produksi beras tidak tergarap karena tidak ada air," katanya.

Meski demikian, ia meminta masyarakat tidak khawatir dengan persediaan beras di Jawa Tengah.

Ia menyebut prediksi panen raya akan mulai berlangsung mulai Maret hingga Mei 2024.


Baca juga: Kementan sebut Jatim-Jateng mulai panen bantu stok pangan nasional

Baca juga: 100 ribu ha sawah Jateng disiapkan jadi penyangga pangan

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Kebangkitan Taikoo

normalbet
Otorita IKN berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajak hingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara.
Otorita IKN berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajak hingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) berjanji memberikan fasilitas pengurangan pajakhingga 200 persen bagi perusahaan yang membantu menghijaukan IKN Nusantara.

Direktur Pengembangan Pemanfaatan Kehutanan dan Sumber Daya Air OIKN Pungky Widiaryanto mengatakan tutupan lahan atau hutan di IKN hanya 16 persen dari total luas 252 ribu hektare. Bahkan, laju deforestasinya mencapai 1.000 hektare per tahun.

Oleh karena itu, OIKN membuat kawasan hijau atau lindung seluas 177 ribu hektare. Rinciannya, 40 ribu hektare untuk hutan sekunder, 2.000 hektare hutan mangrove, 55 ribu hektare hutan industri, serta 80 ribu hektare lainnya digunakan sebagai pertanian, tambang, dan kebun sawit.

"Sebagai contoh, salah satu perusahaan ingin melakukan rehabilitasi di 2.000 hektare, contoh saja menghabiskan Rp100 miliar. Itu bisa diklaim sebagai tax deductiondua kali lipatnya untuk perusahaan tersebut. Ini sebagai contoh untuk insentif-insentif dalam rangka perbaikan hutan di IKN Nusantara," sambung Pungky.

Selain pemberiantax deduction,Pungky merinci dua skema lain yang akan dilakukan pihaknya untuk merehabilitasi kawasan hutan di IKN.

Pertama,menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Pungky menyebut penggunaan kas negara bisa dilakukan oleh OIKN, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), hingga pemerintah daerah setempat.

Kedua, kemitraan. Ia menegaskan OIKN bakal menyediakan lahan bagi para perusahaan yang memang berkewajiban menghijaukan kawasan hutan.

"Contohnya, kewajiban reklamasi atau rehabilitasi dalam rangka kewajiban perusahaan tersebut karena telah menggunakan kawasan hutan untuk pertambangan," ucap Pungky.

"Jadi, kalau di tambang ada kewajiban satu kali satu, melakukan rehabilitasi di luar area tambang mereka. Itu kita sediakan lahan di IKN Nusantara untuk dilakukan rehabilitasi sebagai kewajiban mereka (perusahaan tambang)," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Strategi Nanchen

ovo88slot
KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023 (23-26 Desember 2023).
KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023 (23-26 Desember 2023). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

KAI Commuter mencatat 2.797.230 penumpang naik kereta rel listrik (KRL) pada libur dan cuti bersama Natal 2023(23-26 Desember 2023).

Adapun volume tertinggi selama libur Natal 2023 yaitu pada Minggu 24 Desember sebanyak 719.947 orang. Sedangkan pada 25 Desember data mencatat terdapat 643.630 orang dan 26 Desember sebanyak 673.313 orang.

"Terpantau juga pergerakan pengguna pada libur Natal ini mulai pukul 09.00-11.00 WIB dan mulai pukul 15.00-18.00 WIB," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Rabu (27/12).

Sementara itu Stasiun Jakarta Kota sebanyak 140.489 orang dan Stasiun Tanah Abang sebanyak 131.196 orang.

Untuk menghadapi malam pergantian tahun baru, KAI Commuter akan mempersiapkan 24 perjalanan tambahan Commuter Line Jabodetabek khusus pada 31 Desember 2023 malam.

"Untuk update perjalanan tambahan tersebut bisa dilihat melalui aplikasi C-Access," pungkas Anne.

Anne mengimbau kepada pengguna KRL yang sedang batuk atau flu atau yang sedang hamil untuk menggunakan masker demi kesehatan bersama. KAI Commuter juga menyediakan fasilitas-fasilitas kesehatan untuk digunakan saat diperlukan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pencuri besar

situs gampang maxwin malam ini
Aneka produk segar seperti buah, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Serbu sekarang juga Bun!
Aneka produk segar seperti buah, sayur, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Serbu sekarang juga Bun! (Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Aneka produk segar seperti buah, daging, sampai makanan beku diskon 20 persen tiap hari di Transmart. Promo ini berlaku untuk pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Apa saja produk kebutuhan harian yang diskon 20 persen di Transmart? Cek produknya di bawah ini ya Bun!

Lihat Juga :
Dapatkan Produk Berkualitas dengan Diskon 20% Tiap Hari di Transmart

Pastikan Bunda sudah punya salah satu bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, penuhi kebutuhan harian dan serbu diskonnya sekarang juga. Jangan sampai dilewatkan, ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan pastoral di Amerika

ug gacor
Jasa Marga mencatat arus balik ke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023.
Jasa Marga mencatat arus balik ke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023. (Foto: CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatatarus balikke kawasan Jabotabek tembus 107.904 kendaraan pada 25 Desember atau Hari Natal 2023.

Jumlah pergerakan arus balik ini meningkat 12,33 persen dibandingkan kondisi lalu lintas normal. Kendaraan ini tercatat melewati Tol Jabotabek dan Jawa Barat.

"Total sebanyak 107.904 kendaraan (kembali) atau meningkat 12,33 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 96.056 kendaraan transaksi yang menuju Jabotabek atau arus balik kendaraan yang berasal dari jalan tol ruas Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Panji Satriya, dikutip Antara, Rabu (27/12).

Untuk GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 6 Jalan Tol JORR Seksi E, terjadi peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Cikunir 4 & 6 sebanyak 33,82 persen atau 44.870 kendaraan dibanding lalu lintas normal, yakni 33.530 kendaraan.

Sedangkan untuk GT Halim Jalan Tol Cawang-Tomang-Pluit, terjadi peningkatan volume lalu lintas sebesar 0.81 persen atau 63.034 kendaraan dari volume lalu lintas normal sebanyak 62.526 kendaraan.

Sementara itu di wilayah Jawa Barat, total sebanyak 67.550 kendaraan atau meningkat 16,01 persen dibanding volume lalu lintas transaksi normal, yaitu 58.229 kendaraan transaksi yang meninggalkan Kota Bandung dan sekitarnya atau sudah mulai arus balik kendaraan yang melalui jalan tol ruas Padaleunyi.

Adapun lalu lintas di sekitar Tol Jawa Barat terdistribusi melalui dua gerbang tol (GT), yakni GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi dan GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi.

Untuk GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi, Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat pula sebanyak 34.416 kendaraan menuju Bandung meninggalkan wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 17,13 persen dari lalu lintas normal, yaitu sebanyak 29.383 kendaraan.

Sedangkan volume lalu lintas yang meninggalkan Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 26.779 kendaraan atau turun 8,25 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 29.186 kendaraan.

Sementara itu, untuk GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi volume kendaraan yang meninggalkan Kota Bandung tercatat 33.134 atau meningkat 14,87 persen dari lalu lintas normal sebanyak 28.846.

Sedangkan, volume lalu lintas yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur tercatat 31.808 kendaraan atau turun 5,85 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 33.783 kendaraan.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Ahli Senjata

11bola
Bulog menyebut video viral yang menunjukkan pria tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren, Surabaya.
Bulog menyebut video viral yang menunjukkan pria tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan beras terjadi di Gudang Bulog Banjar Kemantren, Surabaya. Ilustrasi beras Bulog. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulog buka suara usai viral video laki-laki tanpa baju mandi dan guling-guling di tumpukan berasyang tertuang di gudang mereka.

Dalam rekaman yang beredar di media sosial, pekerja itu tampak riang bermain-main dan diguyur beras. Sementara itu pekerja yang lain mengabadikan momen tersebut.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya mengatakan pihaknya telah menelusuri video itu.

Tomi masih menjelaskan beras itu kemudian akan diolah kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog.

Bulog, kata dia, berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat.

"Sehingga jika ada upaya-upaya yang berlawanan dengan komitmen tersebut akan ditindak tegas," ujar Tomi.

Tomi tak menerangkan tindakan seperti apa yang dianggap berlawanan dengan komitmen Bulog termasuk yang akan diterima.

Video laki-laki 'mandi' beras itu menjadi perbincangan di media sosial.

[Gambas:Video CNN]

Banyak warganet yang mengaitkan bau apek pada beras karena aksi 'mandi' beras semacam itu. Beberapa yang lain berkomentar dengan narasi negatif.

Pemerintah Indonesia akhir-akhir ini berusaha mengamankan cadangan beras untuk tahun depan dengan membeli dari beberapa negara.

Terbaru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah melalui Perum Bulog menandatangani kontrak impor beras sebesar satu juta ton dari India.

Jokowi juga membeberkan Indonesia berhasil mengamankan impor beras dari Thailand sebanyak dua juta ton.

(nsa/agt)

[Gambas:Video CNN]