petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rincian pinjaman kredivo

nusa88 876Jutaan kata 884617Orang-orang telah membaca serialisasi

《rincian pinjaman kredivo》

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan******

Kesuksesan F1 Powerboat jadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin saat menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumut)
Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan
Medan (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengatakan kesuksesan kejuaraan F1 Powerboat yang digelar di Balige, Kabupaten Toba, pada 2-3 Maret 2024 dapat menjadi promosi wisata berkelanjutan.

“Lancarnya kegiatan ini akan memberikan kesan yang baik bagi pengunjung atau wisatawan yang datang. Hal itu tentunya bisa menjadi promosi wisata Sumut berkelanjutan," ujar Hasaanudin usai menyerahkan piala untuk juara F1 Powerboat di Balige, Toba, Minggu.

Promosi wisata berkelanjutan, menurutnya, sangat diperlukan bagi keberlangsungan pariwisata di satu daerah. Karena itu, dia mengharapkan destinasi wisata tidak hanya ramai saat ada ajang saja melainkan sepanjang tahun.

“Kita berharap dengan kesan baik yang diberikan saat eventberlangsung, wisatawan pastilah akan balik lagi, ini yang kita kejar dari event-eventini, sehingga wisatawan tidak akan surut," kata dia.

Untuk itu, kata dia, Pemprov Sumut akan terus mendukung ajang-ajang internasional karena sangat memberikan dampak besar bagi masyarakat lokal maupun pemerintah.

“Dari hari pertama kita tadi lihat di jalan ada ribuan orang tumpah ke area sekitar venue, UMKM ramai, hotel atau penginapan penuh, ini hari kedua lebih ramai dari kemarin, kita optimis banyak perputaran uang di sana," jelasnya.

Baca juga: Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu
Baca juga: Wisatawan dan pelaku UMKM: Kami senang ada F1 Powerboat

Sementara itu, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya pada 2023.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

"Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," ujar Maya.

Ia menjelaskan, dengan berkaca pada tahun lalu, InJourney bersama dengan H2O Racing bersepakat untuk mengganti jadwal perlombaan menjadi pagi hari.

"Kami belajar dari tahun lalu sehingga mengganti jadwal menjadi pagi hari karena kondisi ombak atau gelombang air lebih stabil," kata dia.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt menang F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Balapan final F1 Powerboat Danau Toba 2024 dimulai

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024

Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter******

Gunung Semeru erupsi semburkan abu vulkanik setinggi 800 meter
Gunung Semeru erupsi pada Minggu pukul 21.07 WIB terpantau dari CCTV di Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang. ANTARA/HO-PVMBG/pri.
Terjadi erupsi Gunung Semeru dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 mdpl
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) erupsi dengan menyemburkan abu vulkanik setinggi 800 meter di atas puncak pada Minggu pukul 21.07 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 800 meter di atas puncak atau 4.476 mdpl," kata Petugas Pos Pengamatan Gunung api Semeru Ghufron Ali dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang, Jawa Timur, Minggu.

Menurutnya, kolom abu teramati berwarna putih hingga kelabu dengan intensitas tebal ke arah tenggara dan erupsi ini terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 140 detik.

Pada hari yang sama, gunung tertinggi di Pulau Jawa itu mengalami erupsi pada pukul 00.13 WIB dengan visual letusan tidak teramati, namun erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 134 detik.

Letusan kembali terjadi pada pukul 19.10 WIB dengan visual letusan tidak teramati, erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 114 detik.

Baca juga: Empat truk penambang pasir terjebak aliran lahar dingin Gunung Semeru

Baca juga: Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih

Berdasarkan data, jumlah letusan Gunung Semeru sejak 1 Januari hingga 3 Maret 2024 pukul 21.30 WIB tercatat sebanyak 92 kali erupsi, namun erupsi tersebut tidak mengganggu aktivitas warga di lereng gunung yang berada di perbatasan Lumajang dengan Malang.

Gunung Semeru masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

Baca juga: Gunung Semeru kembali erupsi dengan letusan setinggi 1 km

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

RS Bhakti Rahayu******

RS Bhakti Rahayu-BPJS Kesehatan Denpasar kembali jalin layanan rujukan
Dirut RS Bhakti Rahayu dr Dina Hardiningsih M.Kes (tiga dari kiri) memperlihatkan nota perjanjian kerja sama usai penandatanganan dengan BPJS Kesehatan di Denpasar, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-RS Bhakti Rahayu.
Denpasar (ANTARA) - Rumah Sakit Bhakti Rahayu, Denpasar, Bali, kembali menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Denpasar dalam memberikan pelayanan kepada pasien terkait rujukan dokter spesialis.

Direktur Rumah Sakit (RS) Bhakti Rahayu Denpasar dr Dina Hardiningsih MKes di Denpasar, Minggu, mengatakan pihaknya telah menandatangani nota perjanjian kerja sama kembali dengan BPJS Kesehatan Denpasar.

"Perjanjian kerja sama akan dikirim ke Jakarta dan juga diminta melengkapi beberapa persyaratan seperti pakta integritas, SDM, dan persyaratan lainnya. Selanjutnya pihak BPJS Kesehatan akan menghubungi jika ada yang diperlukan lagi," ujar dr Dina.

Ia meminta dibantu secepatnya karena masyarakat sudah banyak yang menanyakan kapan Rumah Sakit Bhakti Rahayu ada pelayanan BPJS Kesehatan. "Terkait dengan waktu mulai pelayanan kembali, pihak BPJS Kesehatan mengatakan antara satu hingga dua minggu ke depan," ujarnya.

"Kami berkomitmen akan mengikuti aturan BPJS Kesehatan yang sudah disepakati baik untuk internal rumah sakit maupun dokter spesialis. Termasuk juga akan ada peningkatan pelayanan dengan penambahan dokter," katanya.

Baca juga: Kerja sama BPJS Kesehatan dan HIRA siap optimalkan jaminan kesehatan

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Kota Denpasar Ida Ayu Eka Suryaningsih mengatakan jalinan kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan merupakan salah satu upaya memperluas akses pelayanan khususnya bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kerja sama yang terjalin saat ini adalah pelayanan kesehatan rujukan spesiasilistik sesuai ketentuan yang berlaku," ucap Eka.

Ia menambahkan, untuk seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan harus melalui proses kredensialing (proses evaluasi fasilitas kesehatan dan penyedia layanan kesehatan) untuk fasilitas kesehatan yang baru bekerja sama, sedangkan rekredensialing untuk proses perpanjangan.

Dalam kredensialing ini juga untuk memastikan komitmen layanan RS Bhakti Rahayu untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai ketentuan atau regulasi yang berlaku.

"Tentunya harapan kami dengan kembalinya RS Bhakti Rahayu bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dapat memperluas akses pelayanan dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik mudah, cepat, dan setara bagi peserta JKN," ucapnya.

Baca juga: BPJS Kesehatan Sorong koordinasi aktifkan kembali ribuan JKN nonaktif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr Anak Agung Ayu Agung Candrawati MKes menyambut baik kembalinya kerja sama RS Bhakti Rahayu dengan BPJS Kesehatan tersebut.

"Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada peningkatan akses layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama peserta BPJS Kesehatan. Selain itu, tentunya juga memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam memilih dan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Denpasar," katanya.

Ia berharap kerja sama yang telah disepakati bisa dijalankan sesuai dengan regulasi dan kesepakatan. Tentunya dengan tetap mengedepankan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien menjadi prioritas utama yang harus diberikan oleh rumah sakit.

Kepala Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Gede Ngurah Cahyadi menyampaikan apresiasi atas terjalinnya kembali kerja sama tersebut karena banyak warga setempat dengan fasilitas BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Bhakti Rahayu.

Menurut dia, pihaknya sejak lama sudah bekerja sama sangat baik dengan RS Bhakti Rahayu dalam sejumlah kegiatan seperti posyandu, pemeriksaan kesehatan untuk warga, dan beberapa kegiatan lain.

"Keberadaan rumah sakit ini di wilayah kami memberi kontribusi nyata untuk kegiatan-kegiatan langsung kepada masyarakat. Kami telah membuat komitmen dengan rumah sakit dalam kerja sama itu," ujarnya.

Baca juga: Pemda se-Gorontalo dan BPJS Kesehatan tanda tangani NKRK 2024

Cahyadi berharap dengan kerja sama tersebut maka ke depannya dapat meningkatkan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:situs slot terbaru hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
demoslots com
warung168
togel389
daftar pinjol resmi ojk 2022
petir slot 888
slot situs terbaik
aneka slot88
judi online server thailand
pinjaman online pasti acc
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs qq terpercaya 2022
Bab 2 pasang togel di hp
Bab 3 link gacor maxwin
Bab 4 pasar slot login
Bab 5 prediksi togel wap sydney
Bab 6 slot183
Bab 7 erek erek 65 2d
Bab 8 demo asialive88
Bab 9 sultan77
Bab 10 erek erek joyoboyo bergambar
Bab 11 link slot tergacor hari ini
Bab 12 dapat uang dari rumah
Bab 13 uatas ojk
Bab 14 eloktoto
Bab 15 situs tergacor hari ini
Bab 16 slot gacor jam 7 pagi
Bab 17 puri slot 888
Bab 18 rupiah138
Bab 19 hoki365
Bab 20 gila138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4909bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Dewa Makanan di Alam Liar Hiburan

erek erek main catur
DPR: Pilkada Jakarta dipilih rakyat secara langsung
Arsip foto - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU/pri.
Untuk Gubernur Daerah Khusus Jakarta akan dipilih langsung seperti Pilkada, Pilkada di daerah lain
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, tetap dipilih rakyat secara langsung.

"Untuk Gubernur Daerah Khusus Jakarta akan dipilih langsung seperti Pilkada, Pilkada di daerah lain. Jadi kalau ada informasi yang menyatakan bahwa untuk gubernur Daerah khusus Jakarta itu ditetapkan dengan mekanisme yang lain, itu adalah pendapat yang keliru," katanya di Jakarta, Minggu.

Dasco meminta semua pihak untuk tidak memberikan informasi hoaks atau tidak benar. Menurut dia, pemerintah maupun partai politik memiliki keinginan yang sama untuk menggelar pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada November 2024.

Baca juga: Waka DPRD usul partai diinvestigasi terkait gubernur dipilih presiden

Baca juga: Heru anggap wajar muncul nama-nama yang akan bersaing di pilkada DKI

Untuk itu Dasco menyatakan tidak benar kabar Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak akan dipilih langsung oleh rakyat. Apalagi saat ini proses demokrasi Indonesia telah berkembang signifikan.

"Jadi sebelum proses DPR RI telah bersepakat dengan pemerintah dalam pembahasan daerah undang-undang Daerah Khusus Jakarta. Gubernur Daerah Jakarta akan dipilih melalui mekanisme pemilihan langsung oleh rakyat atau Pilkada," katanya menegaskan.

Sebelumnya rapat paripurna DPR RI menyetujui RUU Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU PDKJ) menjadi RUU usulan DPR RI. RUU ini mengatur status Jakarta jika ibu kota negara sudah pindah ke Ibu Kota Nusantara.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Rekor dunia alien komputer binatang roh

merdeka138
PBSI akan bahas konsep triple badminton di internal federasi
Ketua Umum Komunitas BangBro Badminton Bambang Brodjonegoro (kiri) saat mengembalikan kok pada acara pertandingan pembuka Piala BangBro 2024 di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (2/3/2024). Turnamen tersebut mengusung konsep pertandingan triple atau 3 vs 3 dengan melibatkan legenda bulutangkis Indonesia dan artis ternama Ibukota. Warta Kota/Yulianto.
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan membahas konsep triple badminton di internal federasi.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima, Minggu, Sekretaris Jenderal PP PBSI Muhammad Fadil Imran mengapresiasi penyelenggaraan "Piala BangBro Badminton Triple 2024" yang berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

"Mudah-mudahan turnamen bulu tangkis 3 lawan 3 ini kelak menjadi cabang olahraga yang bisa dipertandingkan secara resmi. Kami akan bicarakan lebih intens di PBSI. Kalau dalam cabang olahraga basket, voli ada konsep triple (3 on 3), kenapa tidak kalau diterapkan di badminton?," kata Fadil Imran.

Piala BangBro Badminton Triple 2024 merupakan turnamen yang diinisiasi Komunitas BangBro Badminton Triple.
Bambang Soemantri Broedjonegoro menjadi ketua umum komunitas yang berdiri sejak 2013 namun baru diresmikan 3 Oktober 2022 tersebut. BangBro diambil dari adalah sapaan akrab Prof Bambang.

"Konsep ini mencakup banyak elemen pencinta bulu tangkis khususnya pemula, senior, hingga mantan atlet yang memiliki semangat bermain masih tinggi tapi terhalang umur sehingga tidak lagi proporsional," ujar Fadil Imran.

Baca juga: PBSI bertemu dengan perwakilan Chambly terkait TC jelang Olimpiade

Bambang Soemantri yang juga merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia (2019-2021) ini menjelaskan penyelenggaraan turnamen Piala BangBro dilakukan untuk terus memperkenalkan konsep bulu tangkis 3 lawan 3 kepada masyarakat.
Alasannya, nomor triple pada cabang olahraga bulu tangkis dapat dimainkan seluruh lapisan masyarakat dengan intensitas yang lebih ringan.

"Yang terpenting bagaimana komunitas triple ini kian meningkatkan antusiasme seluruh masyarakat Indonesia terhadap bulu tangkis dan kami berharap nantinya ikut berkontribusi terhadap upaya pembinaan bulu tangkis," kata Bambang.

Piala BangBro Badminton Triple 2024 diikuti oleh 12 tim dengan total 120 peserta. Telkom 1 keluar sebagai juara usai mengalahkan Kemendikbudristek dengan skor 2-1. Peringkat ketiga diraih Telkom Akses.

Tim juara memperoleh uang hadiah senilai Rp20 juta, peringkat kedua Rp15 juta, dan peringkat ketiga Rp10 juta.

Dalam turnamen ini juga diselenggarakan pertandingan ekshibisi antara tim merah versus tim biru. Tim Merah diperkuat Prof Bambang, artis Arya Saloka, dan peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya.
Sedangkan Tim Biru diisi pelawak Faqih "Ngademin", artis Bopak Castelo, dan peraih medali emas Olimpiade 2004 Taufik Hidayat.

Ekshibisi lainnya dilakukan dengan konsep ganda putra mempertemukan Candra/Arya di Tim Merah menghadapi Taufik/Fadil dari Tim Biru.

Baca juga: PBSI: Tim Indonesia sudah siap bertanding di French dan All England
Baca juga: Tim bulu tangkis Indonesia langsung jalani latihan jelang French Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir kembali pada tahun 1993

bandar slot gacor terpercaya
KPU RI soal kenaikan suara PSI di Sirekap: Foto C.Hasil rujukan utama
Anggota KPU RI Idham Holik (tengah) saat memberikan keterangan di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Rio Feisal.
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI turut menanggapi kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) di Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, seperti tertera dalam laman berikut https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara, yang diperbincangkan oleh warganet dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut Anggota KPU RI Idham Holik, rujukan utama perolehan suara tetap berdasarkan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano, meskipun angka yang tertulis dalam laman KPU berbeda.

"Data perolehan suara yang terdapat dalam foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano adalah sumber atau rujukan utamanya. Itu adalah data perolehan suara yang ditulis langsung oleh kpps (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang disaksikan langsung oleh saksi peserta pemilu dan pengawas tps (tempat pemungutan suara) serta dipantau langsung oleh pemantau terdaftar," kata Idham saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Minggu.

Idham menjelaskan data perolehan suara partai politik di Sirekap dapat diverifikasi langsung oleh setiap pengaksesnya, sebab Sirekap menampilkan foto formulir model C.Hasil Plano.

"Sampai saat ini sudah ada 65,81persen tps untuk Pemilu Anggota DPR yang datanya sudah diunggah ke Sirekap. Data tersebut menampilkan foto formulir Model C.Hasil Plano yang dapat dicek atau diverifikasi," ujarnya.

Sementara itu, Idham mengatakan bahwa lembaganya belum melaksanakan rekapitulasi nasional untuk suara dalam negeri. Ia menyebut bahwa KPU RI baru melakukan rekapitulasi nasional untuk suara luar negeri.

"Hasil resmi perolehan suara peserta pemilu berdasarkan rekapitulasi berjenjang dimulai dari ppk (panitia pemilihan kecamatan), kpu kabupaten/kota, kpu provinsi sampai dengan KPU RI," kata dia mengingatkan.

Sebelumnya, pengguna akun media sosial X, @overgassedmk12, mencuit soal perbedaan suara PSI di Sirekap dan foto dokumen formulir Model C.Hasil Plano pada Sabtu (2/3), pukul 16.11 WIB.

"Karena banyak yang nemu kejanggalan suara PSI, akhirnya aku nyoba nyari sendiri di sekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

TPS 020 Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, D.I.Y Web KPU: 31 C Hasil: 5
"

Cuitan tersebut hingga Minggu pukul 16.40 WIB telah disukai 11 ribu akun, dikutip 5 ribu akun, dan mencapai impresi sebanyak 892,3 ribu tayangan.

Adapun berdasarkan laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdpr/hitung-suara pada pukul 16.40 WIB, PSI memperoleh 2.403.316 suara atau 3,13 persen di Pileg DPR RI.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (dpt) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Selanjutnya, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Seturut Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.

Baca juga: KPU optimistis PSU di Kuala Lumpur digelar sesuai rencana

Baca juga: KPU ancang-ancang gelar pesta demokrasi sesuai jadwal UU Pilkada

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Setelah kelahiran kembali, saya menjadi seorang maniak yang melindungi suami

pinjaman julo
Fans Ajax bentangkan "Oom Simon Terima Kasih" pada sang legenda
​​​​​​​Fans Ajax Amsterdam memberikan salam perpisahan dengan membentangkan banner bertuliskan "Oom (paman) Simon Terima Kasih" pada legendanya keturunan Indonesia tepatnya Maluku, Simon Tahamata sesaat sebelum laga melawan FC Utrecht dalam lanjutan Liga Belanda di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu WIB (3/3/2024). (ANTARA/Ajax Amsterdam)
Jakarta (ANTARA) - Fans Ajax Amsterdam memberikan salam perpisahan dengan membentangkan banner bertuliskan "Oom (paman) Simon Terima Kasih" pada legendanya keturunan Indonesia tepatnya Maluku, Simon Tahamata sesaat sebelum laga Ajax melawan FC Utrecht dalam lanjutan Liga Belanda di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu WIB.

Sang legenda dipanggil masuk oleh pembawa acara di Johan Cruyff Arena untuk masuk ke dalam stadion. Tahamata yang meninggalkan Ajax per 1 Maret akan menjadi pelatih muda di Deutsche Football Academy di Berlin, kemudian melangkah masuk dengan suasana yang emosional dengan diiringi riuh sambutan penonton yang bertepuk tangan.

"Terima kasih, Simon Tahamata," tulis dari media sosial resmi Ajax, Minggu.

Sementara Simon, pada hari yang sama juga mengucapkan kata-kata perpisahannya melalui Instagram story-nya "Terima kasih untuk semuanya pada hari terakhir di Ajax sebelum berangkat ke akademi sepak bola Deutsche."

Tahamata sendiri merupakan orang yang berjasa menerbitkan pemain-pemain muda potensial Ajax melalui akademi yang ditanganinya pada periode 2004 hingga 2009 dan 2014 hingga 2024.

Tahamata telah memperkuat Ajax sejak kelompok umur mulai 1971 hingga 1980 sebelum kemudian ia pidah ke klub Belgia Standart Liege. Semasa membela Ajax, pria yang kini berusia 67 tahun itu mencetak 17 gol dan 33 asis dari 149 penampilannya di semua kompetisi dengan total sumbangan trofi 3x Liga Belanda (1976/1977, 1978/1979, 1979/1980) dan 1x Piala KNVB (1978/1979).

Selain Ajax, Tahamata juga memperkuat empat klub lainnya yaitu Standard Liege dimana ia mendapatkan gelar 2x Liga Belgia (1981/1982, 1982/1983) dan 1x Piala Belgia (1981), Germinal Ekeren, VAR Beerschot, dan Feyenoord.

Selama karier menjadi pemain sepak bola, Tahamata juga memiliki 22 caps dengan timnas Belanda dengan torehan dua gol dan satu asis.

Baca juga: Simon Tahamata Pulang Kampung
 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Naruto: Dewa Kota

rajampo
BPBD: Sejumlah kecamatan di Rejang Lebong rawan tanah longsor
Ilustrasi - Jalan Lintas Curup - Kabupaten Lebong sekitar pukul 15.30 WIB sudah bisa dilalui setelah sempat tertutup tanah longsor, Minggu, (21/1/2024). ANTARA/HO-Kodim 0409/Rejang Lebong.
Dari 15 kecamatan di Rejang Lebong terdapat beberapa kecamatan yang rawan bencana alam tanah longsor, diantaranya Kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Binduriang, kemudian Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sejumlah kecamatan di wilayah itu rawan bencana alam tanah longsor.

"Dari 15 kecamatan di Rejang Lebong terdapat beberapa kecamatan yang rawan bencana alam tanah longsor, diantaranya Kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Binduriang, kemudian Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya," kata Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong Shalahudin saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu.

Dia menjelaskan kalangan masyarakat yang tinggal di kecamatan rawan bencana tanah longsor ini agar meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang melanda wilayah itu.

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, kata dia, menyebabkan hujan turun dengan intensitas sedang sampai lebat, sehingga dikhawatirkan kejadian bencana alam bisa kapan saja terjadi.

Baca juga: Jalan Lintas Curup-Lebong Bengkulu putus, tertimbun longsor 6 meter

Menurut dia, warga yang berdiam di wilayah rawan tanah longsor jika hujan turun dengan intensitas sedang maupun lebat dalam waktu yang lama agar  sementara waktu mengungsi ke tempat yang aman guna mencegah hal-hal yang tidak diingini terjadi.

Sementara itu hujan deras yang terjadi pada Jumat-Sabtu (1-2/3) kemarin menyebabkan terjadinya tanah longsor di 19 titik di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi dan Sindang Dataran, kendati demikian kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tanah longsor ini terjadi sepanjang Jalan Lintas Beringin Tiga, Kecamatan Sindang Kelingi menuju Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Ada 19 titik longsor, bahkan beberapa titik material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga arus lalu lintas sempat lumpuh," jelasnya.

Untuk kejadian tanah longsor di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi, tambah dia, selain menutup jalan menuju Kecamatan Sindang Dataran, juga jalan menuju Desa Wisata Belitar Seberang.

Baca juga: Tertimbun tanah longsor, warga Rejang Lebong tewas

Setelah kejadian tanah longsor ini pihaknya bersama pihak-pihak terkait lainnya langsung melakukan upaya pembersihan material longsor dengan menggunakan satu alat berat jenis loader, sehingga pada Minggu siang (3/3) jalanan penghubung dua kecamatan bisa kembali dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

"Sedangkan jalan menuju Desa Belitar Seberang sampai sore ini masih dalam proses pembersihan material longsoran berupa tanah dan batu," ucapnya.

Sejauh ini dari pantauan pihaknya di lapangan, kata Shalahudin, potensi tanah longsor susulan masih bisa terjadi terlebih lagi hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi di Kabupaten Rejang Lebong.

Baca juga: BPBD: Jalan tertimbun longsor di Rejang Lebong sudah dapat dilalui
Baca juga: BPBD Rejang Lebong perkirakan kerugian banjir capai Rp1,5 miliar

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Ayah anak itu menempel padaku

menang mudah
BMKG: Waspada gelombang tinggi hingga 4 meter di Banten hingga besok
Ilustrasi - Gelombang tinggi . ANTARA/Muhamad Nurman.
Serang (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk nelayan agar waspada tinggi gelombang mencapai empat meter di perairan Banten, guna menghindari kecelakaan laut pada 3-4 Maret 2024. Koordinator Bidang Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang Tatang Rusmana di Serang, Minggu, mengatakan peringatan kewaspadaan terhadap pelaku pelayaran seperti perahu nelayan, kapal tongkang, kapal kargo, kapal feri, dan kapal pesiar, yang melintasi perairan Banten itu antara lain di selatan Banten, Samudera Hindia, dan Selat Sunda bagian Selatan. Hal itu, kata dia, tinggi gelombang di perairan itu berkisar 2,5 sampai 4,0 meter dengan tiupan angin bergerak dari barat laut hingga barat berkecepatan 0,5 - 25 kilometer per jam. Sementara itu penyeberangan Merak (Banten) dan Bakauheni (Lampung), kata dia, relatif aman dan normal karena tinggi gelombang di perairan Selat Sunda bagian utara mencapai 1,25 meter (sedang).

Baca juga: BMKG imbau nelayan Banten waspada tinggi gelombang 2,5 meter BMKG juga mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem yang ditandai hujan lebat disertai angin kencang dan petir di tujuh daerah di Banten yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, dan Kabupaten Pandeglang. Cuaca ekstrem itu berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi antara lain banjir, longsor, pergerakan tanah, angin puting beliung, dan gelombang tinggi. Karena itu BMKG minta masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana alam agar meningkatkan kewaspadaan jika terjadi cuaca buruk tersebut. Sedangkan Kota Serang,  menurutnya, relatif aman dari ancaman cuaca ekstrem tersebut. Selanjutnya pada pagi dan siang hari cuaca Banten dan sekitarnya berpotensi cerah berawan-hujan intensitas ringan dengan suhu udara rata-rata 23-32 derajat Celcius dan tingkat kelembapan udara 60-95 persen. Baca juga: BMKG terbitkan 27 daerah berstatus waspada dampak hujan di Indonesia

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024