petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kamustoto

angka jitu forum master 907Jutaan kata 524490Orang-orang telah membaca serialisasi

《kamustoto》

Quadra Luncurkan Koleksi Baru Dalam Balutan 4 Elemen Precious Vision******

Quadra kembali merilis produk terbaru pada 2023 dengan desain baru melalui tema Precious Vision.
Chief Operating Officer (COO) Quadra Willie Low dalam peluncuran koleksi Precious Vision. (Foto: Arsip Quadra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Quadra, perusahaan pionir sintered stone slab dengan ukuran terbesar di Indonesia, kembali merilis produk terbaru pada 2023. Belasan koleksi dengan desain baru ini diluncurkan lewat tema Precious Vision.

"Quadra terus berinovasi mengembangkan berbagai desain, menciptakan visi untuk masa yang akan datang, yang juga akan menjadi sebuah warisan bagi dunia, untuk terus dikagumi oleh generasi masa depan," ucap Chief Operational Officer (COO) Quadra, Willie Low saat peluncuran koleksi Precious Vision di The Hall, Senayan City, Jakarta, Rabu (22/2).

Willie menerangkan, empat elemen menjadi dasar untuk membangun identitas Precious Vision, yakni History, Timeless, Culture, dan Precious. Keempat elemen ini menjadi dasar untuk membuat inovasi desain yang indah dan menarik.

"Dengan kombinasi empat elemen - History, Timeless, Culture, dan Precious, yang kami dekap erat di hati kami, kami berharap dapat menghadirkan sebuah konsep yang bermakna, kreatif, dan penuh aspirasi kepada Anda, yang pada akhirnya akan mendefinisikan diri kita sebagai manusia," ujar Willie menambahkan.

History

Elemen History merupakan yang pertama dari koleksi Precious Vision. Ada lima motif dalam elemen History, yakni Magma Scuro, Giza Dawn, Giza Dusk, Giza Night, dan Palazzo Gris.

Motif-motif elemen History merupakan penggambaran atas sejarah peradaban manusia. Misalnya motif Magma Scuro yang menggambarkan proses magma yang mengalir keluar dan membentuk batuan pada awal terbentuknya muka Bumi.

Motif ini menampilkan alur-alur berwarna keemasan menyerupai magma cair yang mengalir di bebatuan. Magma Scuro mampu menciptakan nuansa misterius yang elegan.

Dengan kilau lembut pada teksturnya, Magma Scuro mampu menciptakan nuansa dramatis untuk countertopdapur, vanity topkamar mandi, backsplash, dan focal pointdi rumah Anda.

Timeless

Koleksi berikutnya adalah Timeless. Ada lima motif dalam elemen ini, yakni Daino Royale, Trevi Panna, Basilica Gris, Basilica Graphite, dan Patagonia Light.

Koleksi dalam elemen ini menyajikan perpaduan warna-warna natural. Seperti pada motif Patagonia Light dimana perpaduan warna natural disempurnakan dengan motif abstrak yang berkilauan di bawah cahaya matahari.

Tone-tone warna yang netral membuat koleksi ini tidak pernah ketinggalan zaman dan cocok digunakan di berbagai area komersil, contohnya untuk kafe.

Culture

Quadra Dinamika InternasionalFesta Gold, salah satu motif dalam koleksi Culture. (Foto: Arsip Quadra).

Lewat elemen Culture, Quadra membuat terobosan inovasi desain dengan mengusung motif 'karya seni' buatan manusia. Motif karya seni ini menjadi simbol kemajuan manusia dan perkembangan budayanya.

Festa Gold, satu dari empat motif dalam elemen Culture hadir dengan sentuhan warna hijau. Berbagai motif granit African Gold terindah digabungkan ke dalam satu desain, sebuah karya one-of-a-kindyang hanya dimiliki oleh Quadra dalam koleksi ini.

Terdapat guratan berwarna abu-abu dan emas dengan pola yang menonjol, memberikan efek dramatis pada tampilan desain secara keseluruhan.

Selain Festa Gold, koleksi lain dalam elemen Culture, yakni Astro Logia, Melodia Vapore, dan Melodia Fiore.

Precious

Quadra Dinamika InternasionalAgata Cielo, satu dari tiga motif dalam koleksi Precious. (Foto: Arsip Quadra).

Elemen Precious merupakan sesuatu yang disebut berharga, sangat indah, dan bernilai tinggi. Motif Agata Cielo, Agata Neve, Onice Solare merupakan tiga motif dalam elemen Precious.

Motif-motif bernilai tinggi dan berharga menjadi satu dalam balutan yang sangat indah seperti pada motif Agata Cielo yang terinspirasi oleh Blue Agate sebagai simbol batu mulia dengan karakteristik yang luar biasa dan tampilan mewah.

Memiliki kombinasi tekstur yang kompleks dengan bagian-bagian serupa kristal semi-transparan berwarna biru, Agata Cielo sangat tepat untuk diaplikasikan sebagai focal point yang menawan.

Adapun peluncuran koleksi Quadra Precious Vision ini turut dihadiri sejumlah arsitek ternama hingga mitra bisnis Quadra. Juliana Brega, seorang stonespecialistdari Italia bersama Ketua Ikatan Arsitek Indonesia, Doti Windajani turut hadir membagikan wawasan mengenai tren desain dan arsitektur terkini.

Bagi Anda yang ingin melihat langsung produk terbaru Quadra, bisa mengunjungi salah satu dari 11 Quadra Gallery terdekat yang sudah ada di 7 kota di Indonesia. Bisa juga dengan mengunjungi website precious-vision.quadrasurface.com atau follow Instagram @quadra.surface.

(osc/osc)

Deret Saham yang Berpeluang Jadi Jagoan Pekan Ini******

Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpeluang cuan pekan ini. Berikut pilihannya.
Analis merekomendasikan sejumlah saham yang berpeluang cuan pekan ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.856 pada Jumat (24/2). IHSG menguat 17 poin atau plus 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG tercatat melemah tiga kali dan menguat dua kali. Secara akumulatif, perdagangan melemah 0,57 persen. Investor asing juga tercatat beli bersih (net buy) Rp76,73 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia Yulianto Aji Sadono mengungkapkan perubahan sebesar 2,43 persen dialami oleh rata-rata nilai transaksi harian bursa pada pekan ini, menjadi Rp9,09 triliun dari Rp8,87 triliun pada sepekan yang lalu.

"Kemudian volume transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 20,18 persen menjadi 16,096 miliar saham dari 20,165 miliar saham pada penutupan pekan sebelumnya," ucap Yulianto dikutip dari situs IDX, Jumat (24/2).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi menilai pekan ini IHSG akan bergerak melemah dengan rentang pergerakan 6.825 atau MA50. Adapun skenario pergerakan jika IHSG breakdownlevel MA50 dengan fibonacci ada tiga, yaitu optimis di rentang level 6.759-6.953, moderat di rentang level 6.711-6.865, dan pesimis di rentang level 6.558-6.759.

Pergerakan IHSG pekan ini diperkirakan dipengaruhi oleh risalah FOMC The Fed pada pekan keempat Februari 2023 yang memberikan pesan bahwa sikap hawkishmasih akan membayangi pasar. Akibatnya, rupiah pada pekan keempat Februari terdepresiasi sebesar 0,16 persen atau ditutup di level 15.219 pada Jumat (24/2).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Juga Perintahkan Dirjen Pajak Jelaskan Sumber Kekayaan

"Sejalan, imbal hasil obligasi pemerintah Indonesia tenor 10 tahun mengalami kenaikan sebesar 0,92 persen ke level 6,79 persen. Alhasil dalam periode 20-23 Februari terjadi net selloleh asing sebesar Rp0,86 triliun di pasar SBN," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (26/2).

Selain itu, rilis data PCE Price Index AS mengalami kenaikan menjadi 5,4 persen (yoy)pada Januari 2023 dan berada di atas ekspektasi sebesar 5 persen. Sejalan, core PCE Price Index AS naik 0,6 persen (mom) atau di atas ekspektasi 0,4 persen dan tertinggi sejak Agustus 2022.

Audi mengatakan PCE Price Index adalah salah satu indikator ekonomi yang digunakan The Fed untuk mengukur tingkat inflasi dan memantau stabilitas harga.

PCE Price Index berkorelasi positif terhadap inflasi. Jika data inflasi kembali memanas setelah penurunan sejak Juni 2022, maka diproyeksikan kebijakan moneter akan semakin ketat (hawkish).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Minta Klub Moge Dirjen Pajak Blasting Rijder Dibubarkan

Pada pekan pertama Maret, pasar saham disebut akan mendapatkan sentimen beragam dari rilis beberapa data ekonomi Indonesia dan luar negeri. Pertama, rilis data S&P Manufaktur Indonesia.Kedua, rilis data Inflasi Indonesia pada Februari yang diperkirakan secara konsensus mengalami kenaikan menjadi 5,42 persen (yoy) dari 5,28 persen.

"Ini memberikan sentimen negatif karena menunjukkan penurunan inflasi sebelumnya hanya sementara dan kebijakan moneter dikhawatirkan kembali ketat," kata Audi.

Ketiga, rilis data NBS Manufaktur China yang diperkirakan naik ke level 50,8 dari sebelumnya berada di 50,1. Optimisme reopening China yang mulai terlihat dari manufaktur memberikan sentimen positif untuk global.

Sektor rekomendasi Audi adalah agrikultur karena harga komoditas kelapa sawit yang menguat sepekan terakhir dan sektor energi karena pergerakan teknikal yang menguat.

Lihat Juga :
DJP Buka Suara Harta Dirjen Pajak Naik hingga Rp8 M Selama 4 Tahun

Saham pilihannya adalah LSIP (trading buy) di rentang 1.075-1.190; MEDC (spec buy) di rentang 1.065-1.200; TLKM (trading buy) di rentang 3.910-4.280, dan ASII (trading buy) di rentang 5.600-6.000.

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim menilai pasar modal akan bergerak ranging sidewaysdi area 6.783 - 6.962. Untuk posisi supportIHSG terdekat ada di level 6.783,5 dan level resistanceterdekat di 6900-6910.

Sentimen dari luar negeri yang mempengaruhi pasar saham yakni sikap hawkish The Fed pada risalah pertemuan terbaru untuk tetap mempertahankan kenaikan suku bunga hingga mencapai target inflasi di kisaran 2 persen.

Data-data penting minggu depan yang akan diperhatikan investor adalah indikator ekonomi bulanan US yakni data ISM Manufacturing PMI (Purchasing Manager's Index) di 1 Maret 2023 dengan konsensus data dari trading economicsdi 48 dari yang sebelumnya 47,4.

"Ini berarti sektor manufaktur akan masih di zona kontraksi dan data ISM Non-Manufacturing PMI pada 3 Maret 2023 dengan data konsensus trading economics di kisaran 54,5 menurun dari data sebelumnya 55,2, namun masih dalam zona ekspansi," ujar Hadrian.

Untuk sektornya, Hadrian melihat beberapa sektor yang melemah dan memberikan sinyal taking profit seperti sektor IDX-NONCYC (Consumer Non Cyclical) akibat pelemahan saham UNVR dan juga sektor IDX-FINANCE (keuangan) karena pelemahan saham bank big 4.

Untuk sektor IDX-INFRASTRUCTURE dan IDX-TECHNO masih dalam fase konsolidasi sideways. Dan untuk sektor IDX-ENERGY ada indikasi penguatan dalam jangka pendek bila tembus MA10 nya di 2078 ditopang penguatan saham PTBA.

"Untuk sektor yang masih dalam posisi uptrend adalah IDX-HEALTH ditopang penguatan saham KLBF dan IDX-TRANS (transportasi dan logistik) yang ditopang penguatan saham TMAS," kata Hadrian.

Untuk saham rekomendasi Hadrian memilih ESSA (trading buy) di area entry1030-1050; AKRA (trading buy) di areaentry1370-1400; DOID (trading buy) di area entry290-300; dan LSIP di area entry1100-1110.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kemenko Marves Ungkap Perkembangan Lobi Investasi Tesla dan BYD di RI******

Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal.
Kemenko Marves ungkap perkembangan rencana investasi Tesla dan BYD. Tesla diharapkan sepakat dalam waktu dekat, BYD masih tahap awal. (Getty Images via AFP/SPENCER PLATT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman danInvestasi(Kemenko Marves) buka suara soal perkembangan rencana investasi Tesla dan raksasa otomotif China, BYD, di Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves  Septian Hario Seto menegaskan lobi berjalan positif. Menurutnya, kunci hilirisasi nikel adalah menarik produsen mobil listrik dunia berinvestasi. Jika tidak, hilirisasi nikel untuk baterai lithium akan mentok di prekursor dan katoda.

"Bagaimana so farhasilnya? Relatif oke. Negosiasi sama Tesla kami masih berjalan, dengan BYD masih dalam tahap awal," ungkapnya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

"Kami targetnya mereka (Tesla) investasi di pabrik mobil. Kalau baterai sudah lumayan banyak. Kami butuh lebih banyak pabrikan mobil masuk, bukan hanya Wuling dan Hyundai. BYD kan nomor 1 di dunia, Tesla nomor 2. Kalau mereka masuk ke Indonesia saya kira akan bagus nanti hilirisasi logam mineral yang kita punya," imbuhnya.

Kemenko Marves baru akan berkunjung ke kantor BYD di China pekan depan untuk melakukan lobi investasi. Seto akan berangkat dengan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin.

Soal rencana pembebasan bea masuk kendaraancompletely built up(CBU), Seto menegaskan ada persyaratan khusus berupa komitmen pembangunan pabrik di Indonesia. Impor CBU bisa diberikan untuk produsen mobil luar negeri sesuai durasi pembangunan pabrik di RI.

"Bukan berarti kami buka impor CBU seluas-luasnya, harus ada komitmen investasi di dalam negeri. Dengan jumlah dan jangka waktu tertentu, misal dia bangun pabrik butuh dua tahun, ya kami kasih dua tahun," jelasnya.

Khusus investasi Tesla di RI, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahkan sampai menjanjikan konsesi nikel RI kepada perusahaan milik Elon Musk tersebut. Jokowi pede Tesla mau berinvestasi karena Indonesia memiliki cadangan nikel besar dan pasar atau konsumen yang menjanjikan.

Ia mengatakan terserah kepada Tesla untuk menerima tawaran untuk menambang nikel atau tidak. Ia menggarisbawahi bahwa Indonesia terbuka untuk investasi dalam rantai pasokan baterai kendaraan dan mobil listrik.

"Saya bilang ke dia kalau Bapak investasi di Indonesia, saya kasih konsesi nikel. Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, tidak apa-apa," kata Jokowi awal Januari 2023 kepada Reuters.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:prediksi togel jitu 2023

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pojok slot
cuan680
buku 1000 mimpi togel
gentoto
situs slot jp maxwin
murah138
situs slot harta88
slot gacor 24jam
buku tafsir 1001 mimpi
Daftar isi semua bab
Bab 1 hutang hp tanpa dp
Bab 2 event togel
Bab 3 cara transaksi kredivo di shopee
Bab 4 qq39bet
Bab 5 388 slot
Bab 6 cara pasang piontogel
Bab 7 my kredivo
Bab 8 roulette pragmatic
Bab 9 kumpulan link slot nexus
Bab 10 panda slot 88
Bab 11 yypaus
Bab 12 cara dapatkan voucher lazada
Bab 13 limit shopee pinjam tertinggi
Bab 14 macaubet 77
Bab 15 java138
Bab 16 slot paling gacor
Bab 17 788bola
Bab 18 agen508
Bab 19 kumpulan bonus new member 100 to 5x
Bab 20 buku mimpi berkelahi 2d bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2735bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Penguasa paling kuat di kota

slot bonus new member 100 di awal to 7x
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA.
Kemenperin belum memberi lampu hijau kepada PT KCI untuk mengimpor gerbong KRL bekas dari Jepang lantaran produk itu bisa dibuat INKA. (Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) belum memberi lampu hijau kepada PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Alasannya, produk itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024, setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbang kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo dikutip Antara, Senin (27/2).

Karena itu, Dody mendorong adanya perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di RI. Dengan begitu, industri kereta api nasional menggeliat dan menggerakkan perekonomian nasional.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujarnya.

"Kapan lagi kita bangga akan buatan kereta dalam negeri. Jangan terus BUMN, jadi bisa impor dan impor. Tolong berhenti untuk pemikiran seperti itu," imbuh Dody.

Lihat Juga :
Tewas Gegara Kesetrum Listrik Bisa Klaim Asuransi PLN

Dody menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

PT KCI sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Benua Kelaparan

aplikasi kredivo terbaru
Susi Pudjiastuti meminta maaf penerbangan Susi Air di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu.
Susi Pudjiastuti meminta maaf penerbangan Susi Air di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri PT ASI Pujiastuti Aviation (Susi Air) Susi Pudjiastutimeminta maaf penerbangan maskapainya di Papua terganggu imbas penyanderaan pilot Philip Mark Mehrtens sejak 7 Februari lalu.

"Saya sebagai founderdan pemilik Susi Air ingin minta maaf kepada masyarakat Papua, pemerintah daerah, dan seluruh pengguna Susi Air di Papua yang sekarang ini menjadi terganggu karena 70 persen dari penerbangan porter kita akhirnya jadi berhenti sekarang," ujar Susi dalam konferensi pers di Jakarta Timur, Rabu (1/3).

Susi mengungkapkan maskapainya sudah beroperasi di Papua sejak 2006 di mana saat ini sudah menerbangkan 22 pesawat, termasuk jenis Pilatus Porter.

Sejak 2012, Perusahaan juga mendapat amanat dari pemerintah untuk menyelenggarakan penerbangan perintis atau rute-rute yang ditentukan oleh pemerintah dalam kontrak. Tarifnya juga mendapatkan subsidi sekitar 65 persen dari pemerintah.

Apabila pesawat tidak beroperasi, maka aktivitas masyarakat dan pengiriman logistik menjadi terganggu.

Ia juga menegaskan pihaknya terbang di Papua dengan hati-hati. Selain itu, perusahaan juga mematuhi ketentuan larangan terbang dari pemerintah.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru di SPBU Pertamina hingga Shell per 1 Maret

"Semua yang diterbangin biasanya adalah rute perintis dan rute-rute aman," jelasnya.

Terkait penyanderaan itu, Susi mengaku tidak habis pikir. Secara pribadi, ia menilai mencari kemerdekaan dengan merebut kemerdekaan orang lain bukannya cara yang bijak.

Sosok Philip Mehrtens sendiri, menurut Susi, adalah salah satu pilot terbaik maskapainya. Memang, Mehrtens sempat mengundurkan diri pada 2015 lalu. Namun, sejak 2020, Mehrtens sudah kembali bekerja sebagai pilot Susi Air.

"Jadi tidak benar yang mengatakan Philip Mehrtens bersama OPM karena dia adalah seorang bapak rumah tangga, saya kenal baik dengan keluarga istrinya," ujarnya.

Kapten Philip Mehrtens masih disandera Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sejak 7 Februari lalu. Hingga kini, upaya pembebasan pilot tersebut belum berhasil.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Gerbang Bayangan Langit

cara pengajuan kredit di shopee
Kanmuri hadir di Pameran Keramika 2023 memamerkan seluruh lini produk genteng keramik terlengkap yang memiliki TKDN 80,89 persen.
Deputi General Manager Kanmuri, Ferry Setiawan, di booth Kanmuri, Pameran Keramika 2023, Kamis (23/2). (Foto: CNN Indonesia/M. Riski Rusdi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kanmuri, produsen atap keramik terkemuka di Indonesia, kembali hadir di Pameran Keramika 2023, Jakarta Convention Center, 23-26 Februari 2023. Menyambut anjuran pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), Kanmuri pun hadir dengan mengusung tema 'Bangga Produk Lokal' pada gelaran kali ini.

General Manager Kanmuri, John Chang, mengatakan seiring dengan semangat untuk terus bertransformasi dan optimisme memajukan properti di Indonesia, Kanmuri menghadirkan seluruh lini produknya yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) pada pameran kali ini.

"Kita harus bangga terhadap produk buatan lokal seperti Kanmuri yang terus berkomitmen memberikan produk berkualitas prima. Kami sudah memproduksi ratusan juta keping genteng sejak 1997 dan telah dipercaya oleh properti-properti besar dan ternama di Indonesia," ujarnya.

Melalui pameran ini, Kanmuri ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kualitas genteng keramik Indonesia tidak kalah dengan produk-produk impor. Bahkan, saat ini produknya telah diekspor ke berbagai negara, seperti India, Korea, Filipina, Jepang, hingga Afrika, dan mendapatkan sambutan yang positif.

Bagi pasar lokal sendiri, Ferry mengklaim bahwa genteng keramik lebih cocok dengan iklim tropis, sehingga jauh lebih awet dan nyaman bagi penghuni. Terlebih, Kanmuri menawarkan profil terlengkap, sesuai dengan kebutuhan dan desain yang diinginkan, yakni Espanica, Milenio dan Full Flat.

"Produk Kanmuri memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena menjadi genteng yang sangat direkomendasikan untuk bangunan di daerah tropis dengan curah hujan tinggi, lembap, dan panas terik," imbuh Ferry.

Factory Manager Kanmuri, Elisa Sinaga, menimpali bahwa produk Kanmuri merupakan genteng keramik ber-glazuryang dibuat melalui proses komputerisasi. Kualitasnya sendiri dapat dilihat dari kekuatan, ketahanan dan keawetan warnanya.

"Karena melalui proses pembakaran hingga suhu 1.100 derajat Celcius hingga mencapai fase rekatan yang stabil dan menghasilkan warna permanen, tidak pudar, bebas perawatan," tegasnya.

Kanmuri Roof

Kemajuan pesat teknologi digital membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen dalam bertransaksi, berkomunikasi dan pencarian informasi. Oleh karena itu, Kanmuri menghadirkan aplikasi mobile Kanmuri Roof yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Ferry menjelaskan, Kanmuri Roof memuat informasi lengkap dalam berbagai fitur yang dapat membantu konsumen menemukan solusi terbaik kebutuhan atap dengan cepat dan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Calculationuntuk memudahkan penghitungan kebutuhan genteng yang diperlukan, serta pedoman pemasangan yang tepat.

"Sejak diluncurkan dua tahun lalu, kami mendapatkan respons cukup positif. Banyak dari kontraktor, arsitek, tukang, maupun konsumen yang sangat terbantu dengan aplikasi ini," pungkas dia.

(rir/rir)

Kaisar Jahat Tanpa Mahkota dari Dunia Lain

tektok4d
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan.
Kemenperin menolak memberikan rekomendasi teknis izin imporKRL bekas Jepang meskiPT KCIterancam kekurangan armada karena beberapa kereta harus dipensiunkan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian(Kemenperin) menolak permintaan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) untuk mengimpor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo mengatakan Indonesia sekarang memang tidak perlu melakukan impor gerbong KRL karena industri kereta api nasional mampu memproduksi kebutuhan dalam negeri.

Menurutnya, gerbong KRL itu bisa dibuat perusahaan dalam negeri, PT Industri Kereta Api (INKA).

Ia menyampaikan untuk memenuhi kebutuhan gerbong kereta dalam jumlah besar memang dibutuhkan waktu, karena tidak dapat direalisasikan dalam semalam.

Oleh karena itu, Dody mendorong perencanaan untuk periode penggantian atau peremajaan setiap gerbong kereta yang beroperasi di Indonesia.

"Kalau mendadak memang pasti sukar, seharusnya kan sudah direncanakan jauh-jauh hari dan memberi kesempatan kepada industri dalam negeri untuk berproduksi," ujar Dody.

Ia menambahkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) seharusnya digencarkan secara menyeluruh, tanpa terkecuali. Apalagi jika produk yang dibutuhkan mampu diproduksi oleh industri dalam negeri.

Ia juga optimistis industri nasional dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, yang akan berkontribusi untuk perekonomian dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Bagaimanapun kita harus bangga dengan industri dalam negeri. Hal ini perlu diimplementasikan secara nyata melalui tindakan dalam mengambil keputusan," pungkas Dody.

KCI terancam kekurangan armada untuk melayani masyarakat. Pasalnya, sejumlah armada harus dipensiunkan pada tahun ini dan 2024 mendatang.

[Gambas:Video CNN]

Pengamat Kebijakan Publik PH&H Public Policy Interst Group Agus Pambagio menyebut tahun ini ada 10 rangkaian KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan. Hingga 2024 setidaknya akan ada 16 total rangkaian KRL yang harus pensiun.

PT KCI kata Agus, sebetulnya sudah memesan KRL pengganti sesuai dengan jumlah KRL yang pensiun kepada INKA. Masalahnya, PT Inka sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan itu pada 2025. Padahal, pada 2023-2024 ini sudah banyak sekali kereta KCI yang dipensiunkan dan butuh pengganti.

Karena itu, KCI meminta restu ke Kementerian Perhubungan untuk impor kereta KRL. Bahkan, impor kereta bekas pun tak mereka mempermasalahkan asalkan masih bisa digunakan dan terawat dengan baik.

KCI sudah mengajukan surat izin impor dari Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) sejak 13 September 2022. Namun, Kemendag butuh rekomendasi teknis Kemenperin. Hingga kini, Kemenperin masih belum menerbitkan rekomendasi teknis tersebut.

Lihat Juga :
ANALISISMelihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin
(mrh/agt)

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

spboasia
Kemenhub akan membangun tangga tambahan di ujung utara peron untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai.
Kemenhub akan membangun tangga tambahan di ujung utara peron untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan membangun tangga tambahan di ujung utara peron untuk mengurai kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai. Tangga ini akan menambah alternatif akses penumpang.

Direktur Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub Risal Wasal mengatakan sebenarnya kepadatan di Stasiun Manggarai disebabkan pembangunan stasiun yang tengah berlangsung. Jika pengerjaan selesai, maka kepadatan pun bisa terurai.

"Izinkan kami memohon maaf atas kendala yang dihadapi penumpang di Stasiun Manggarai, insyaallahsegera kami sampaikan solusi untuk mengurai penumpukan yang sering terjadi," kata Risal melalui keterangan resmi, Rabu (22/2).

Ia pun menyampaikan DJKA akan secara aktif merangkul komunitas pecinta kereta api untuk menjaring masukan mengenai pembangunan di Stasiun Manggarai.

"Kami juga sudah melibatkan rekan-rekan penyandang disabilitas untuk bersama-sama mengevaluasi pembangunan Stasiun Manggarai sehingga dapat lebih inklusif dan nyaman digunakan oleh semua kalangan," ucap Harno.

Terkait dengan kepadatan penumpang di stasiun yang dikeluhkan oleh masyarakat, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta Rode Paulus menyebut hal itu hanya terjadi pada jam-jam tertentu.

Ia menilai kalau dilihat secara langsung di lapangan, kepadatan tersebut tidak terjadi sebagaimana diberitakan di media sosial.

"Betul peron agak padat saat kereta datang namun akan segera terurai, tidak stuck," imbuh Rode.

Di sisi lain, ia mengimbau kepada masyarakat agar turut serta mendukung dan menjaga fasilitas di Stasiun Manggarai yang sedang dibangun.

"Kami juga mengajak rekan-rekan sekalian untuk saling mengingatkan dan berhati-hati terutama saat melangkah keluar kereta agar tidak terjadi lagi penumpang terperosok ke dalam celah peron," ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

[Gambas:Video CNN]

tuan perak

impian88
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Rabu (1/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan IHSG ini ditopang oleh sentimen rilis data ekonomi di awal Maret, seperti inflasi yang diprediksi stabil.

"Inflasi disinyalir akan berada dalam angka stabil mengingat kondisi perekonomian yang kembali menggeliat serta sektor riil yang mulai bergerak," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.954. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, ITMG, BSDE, HMSP, AKRA, ASRI.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG bakal melemah pada perdagangan hari ini dikarenakan gagal menembus ke atas resisten terdekat di 6.893 pada perdagangan hari sebelumnya.

"IHSG berpeluang untuk melemah sejenak hari ini," jelas Ivan.

Meski demikian, Ivan memperkirakan IHSG akan mengalami fase konsolidasi pada pekan ini di kisaran level 6.807-6.893.

Sementara, untuk level support IHSG berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sedangkan level resistennya di 6.893, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni HRUM (accumulative buy), KLBF (buy on weakness), dan MEDC (speculative buy), PTBA (buy on weakness), dan SMGR (buy on weakness).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)