petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

neo pinjam tanpa bpjs

pinterest dapat uang 973Jutaan kata 988802Orang-orang telah membaca serialisasi

《neo pinjam tanpa bpjs》

Klaim Batik soal Waktu Istirahat Pilot Usai Insiden Tidur 28 Menit******

Batik Air mengklaim telah menerapkan kebijakan istirahat yang cukup bagi karyawan termasuk pilot. Klaim buntut pilot tidur 28 menit saat terbangkan pesawat.
Batik Air mengklaim telah menerapkan kebijakan istirahat yang cukup bagi karyawan termasuk pilot. Klaim buntut pilot tidur 28 menit saat terbangkan pesawat. (Lucky R.).
Jakarta, CNN Indonesia--

Batik Air blak-blakan soal kebijakan istirahat bagi karyawan, termasuk pilotmereka. 

Hal itu disampaikan oleh Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro kepada CNNIndonesia.com buntut tidur pilot Batik Air selama 28 menit saat menerbangkan pesawat dari Kendari ke Jakarta pada 25 Januari 2024 lalu.

Danang mengatakan maskapainya selama ini menerapkan kebijakan istirahat yang memadai bagi karyawan.

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dalam laporannya mengungkapkan pilot Batik Air tertidur selama 28 menit saat melakukan penerbangan dari Kendari, Sulawesi Tenggara, menuju Jakarta pada 25 Januari lalu.

Menurut KNKT, insiden ini adalah 'masalah serius' yang menyebabkan serangkaian kesalahan kesalahan navigasi.

Dalam laporannya KNKT mengungkapkan kronologi detik-detik pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit.

KNKT menyebut pesawat dengan nomor penerbangan ID6723 ini dioperasikan oleh pilot berusia 32 tahun dan first officer berusia 28 tahun.

Sekitar pukul 08.37 waktu setempat, saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, kedua awak melepas headset. Lalu, pilot bertanya kepada first officer, 'apakah dia boleh tertidur.' First officer menyetujuinya.

First officer pun langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Ketika sudah bangun, Pilot itu bertanya apakah first officer ingin beristirahat.

Namun, first officer menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, first officer yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Saat itu, pesawat tengah terbang dengan arah 250° dan berada di sebelah timur titik jalan.

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, first officer tidak sengaja tertidur.

[Gambas:Video CNN]

Saat dia tertidur, pusat kendali wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini. Namun, tidak mendapat tanggapan.

Beberapa upaya untuk menghubungi pesawat dilakukan. Termasuk, meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

Pilot pun membangunkan first officer dan menanggapi panggilan dari pusat kendali wilayah Jakarta. Pilot mengatakan bahwa mereka mengalami masalah komunikasi radio.

Beruntungnya, pesawat mendarat dengan selamat di Jakarta. Tidak ada kerusakan pada pesawat atau cedera pada penumpangnya. Penyelidik tidak menemukan masalah dengan sistem komunikasi pesawat.

"Sebelum penerbangan tidak ada catatan atau laporan kerusakan sistem pesawat. Setelah (insiden) tersebut, sistem komunikasi radio pesawat ditemukan dalam kondisi normal," katanya melansir flight global.

Lihat Juga :
Kemenhub Pastikan Ada Sanksi ke Batik Air Usai Pilot Tertidur 28 Menit

KNKT menyebut awak pesawat yang sama telah mengoperasikan penerbangan Jakarta-Kendari pada pagi yang sama. Penerbangan tersebut dijadwalkan berangkat pada pukul 02.55 waktu setempat, dan awak pesawat harus melakukan login pada pukul 01.25.

KNKT menemukan bahwa pilot yang lebih muda telah memberitahu temannya bahwa dia tidak mendapatkan istirahat yang cukup pada malam sebelumnya. Petugas mencatat, first officer adalah orang tua baru, dengan sepasang anak kembar berusia satu bulan.

Meskipun pada malam sebelum ia dijadwalkan terbang ke Kendari, ia berusaha untuk tidur lebih awal, namun ia harus bangun beberapa kali untuk membantu istrinya merawat bayinya.

Lihat Juga :
KNKT Ungkap Pengakuan Pilot yang Tidur Saat Terbangkan Batik Air

First officer juga merasa kualitas tidurnya menurun. Ia diperbolehkan istirahat dalam penerbangan menuju Kendari, sedangkan kapten mengambil alih tugas terbang pilot.

Atas masalah itu, Danang mengatakan Batik Air telah menonaktifkan pilot yang bersangkutan untuk sementara waktu.  Penonaktifan dilakukan sebagai upaya pencegahan agar ke depan masalah serupa yang berpotensi membahayakan keselamatan penumpang bisa dicegah.

"Pada 26 Januari 2024, Batik Air mengambil tindakan preventif dengan menonaktifkan (membebastugaskan) sementara pilot penerbangan nomor ID-6723, rute Kendari ke Jakarta yang bertugas pada 25 Januari 2024. Keputusan tersebut merupakan bentuk keseriusan perusahaan terhadap pentingnya aspek keselamatan serta dalam rangka menjalankan investigasi yang menyeluruh," katanya.

(agt/agt)

Airbus Ketiban Pesanan Pesawat dari Dua Pelanggan Boeing di Asia******

Airbus menerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air.
Airbus menerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air. (Foto: aircraft.airbus.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Airbusmenerima pesanan 65 jet dari dua maskapai besar Asia, yang merupakan pelanggan utama Boeing, yakni Japan Airlines dan Korean Air.

Dilaporkan Reuters, Kamis (21/3), Japan Airlines (JAL) akan membeli 21 jet berbadan lebar A350-900 dan 11 jet berbadan sempit A321neo dari Airbus. Pesanan dari maskapai penerbangan terbesar kedua di Jepang ini memungkinkan Airbus untuk memperluas jangkauannya.

Selain itu, JAL juga menyatakan akan membeli 10 jet Boeing 787 Dreamliner.

Pesanan dari kedua maskapai tersebut menjadi keuntungan bagi Airbus ketika Boeing bergulat dengan masalah kualitas setelah pintu Boeing 737 MAX 9 yang meledak.

Namun, turunnya pesanan pesawat Boeing bukan akibat langsung dari masalah yang dialami pembuat pesawat tersebut.

Menurut Boeing, mereka memiliki 65 persen pangsa pasar layanan di Asia Timur Laut, yang mencakup Taiwan, Korea, dan Jepang. Boeing juga mencatat telah memenangkan pesanan sebelumnya dengan JAL dan Korean Air.

"Kami sangat mengapresiasi Japan Airlines atas kepercayaan mereka terhadap 787 Dreamliner, yang merupakan pesawat penumpang berbadan lebar paling populer dalam sejarah penerbangan," kata Boeing dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Airbus terus meningkatkan pangsa pasar lorong tunggal dengan A321neo setelah terjadinya berbagai krisis yang melibatkan Boeing.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Daftar 6 BUMN Berapor Merah yang Akan Dipanggil******

Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah pekan depan. Ada 6 yang akan dipanggil. Berikut daftarnya.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohir akan memanggil bos perusahaan negara berapor merah yang berkaitan dengan keterbukaan informasi publik pekan depan.

"Ada enam (BUMN). Inalum, Bulog, Reasuransi, Asabri, BPUI, Danareksa," ujarnya saat ditemui di Tenis Indoor Senayan Jakarta, Kamis malam (7/3) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Pemanggilan itu dilakukan karena perusahaan dianggap tidak bisa memberikan informasi secara berkala.

"BUMN yang merah-merah pekan depan akan dipanggil. Ini direksinya kenapa? Apakah mau tertutup? Tidak bisa," ujarnya.

Terlepas dari itu, Erick tetap mengapresiasi BUMN lain yang masih memegang teguh aspek keterbukaan informasi.

Ia mengatakan perusahaan BUMN makin hari makin transparan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pemberitaan perusahaan pelat merah, yakni dari sekitar 600 ribu pada 2021 menjadi hampir 1,5 juta pada 2023.

"Perusahaan BUMN makin hari makin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong, bagaimana misalnya konsolidasi laporan keuangan pun, pertama kali, ini bisa dilihat di website secara transparan," kata Erick.

Dalam rangka mendorong keterbukaan informasi perusahaan pelat merah, Kementerian BUMN pun memberikan penghargaan bagi perusahaan dan insan BUMN melalui BCOMSS. Ajang tersebut memberikan penghargaan untuk dua kategori, yakni komunikasi korporat (corporate communication) dan keberlanjutan (sustainability).

Kompetisi di bidang komunikasi korporat meliputi Internal Communications Implementation, Media Relations Management, Social Media & Corporate Campaign, dan Best Content Creator.

Kompetisi di bidang program keberlanjutan meliputi Small Medium Enterprise Development, Creating Shared Value, Community Involvement and Development Program Pendidikan, Community Involvement and Development Program Kesehatan, Community Involvement and Development Program Lingkungan, BUMN Local Heroes, dan TJSL Agent of the Year.

Untuk kategori komunikasi korporat, PT PLN keluar sebagai pemenang Best of the Best. Sementara itu, kategori keberlanjutan, Best of the Best Sustainability dimenangkan oleh PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya BUMN, dalam ajang ini, CNN Indonesia juga menyabet dua penghargaan.

CNN Indonesia memperoleh penghargaan di kategori Best Contributed Media Group bersama Detikcom dan CNBC Indonesia, yang bernaung di bawah Transmedia Group.

Selain itu, pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari diganjar sebagai Best Contributed Editor in Chief dalam gelaran tersebut.

(nma/agt)




bab terbaru:erek erek 61 2d

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
daftar judi slot resmi
rtp live rog777
fungsi apk akulaku
erek erek berdoa
kikislot
rtp pedro4d
rtp daisototo
natal slot
situs game slot online
Daftar isi semua bab
Bab 1 semar123
Bab 2 cara dapat duit tanpa bekerja
Bab 3 sipslot88
Bab 4 merah88 slot
Bab 5 buku mimpi 3d abjad bergambar lebih lengkap 2020
Bab 6 100 slot gacor
Bab 7 cara ajukan kredit di akulaku
Bab 8 voucher zalora
Bab 9 gacor slot terbaru
Bab 10 man 777 slot login
Bab 11 jam gacor bonanza
Bab 12 abadi123
Bab 13 ngopibet
Bab 14 situs slot liga
Bab 15 gohtogel
Bab 16 laskar138
Bab 17 cara menang judi bola parlay
Bab 18 uang hoki pinjaman online
Bab 19 airbet88 situs judi slot online gacor terbaru gampang menang
Bab 20 situs slot yang bisa deposit pulsa indosat
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5158bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali memiliki ruangan kecil yang gelap

ayam slot login
PSI: Jakarta sudah tak butuhkan sosok Anies Baswedan
Arsip foto - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan berfoto dengan penonton usai menyaksikan pertandingan sepak bola antara Argentina melawan Brazil pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (24/11/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww/aa.
Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI menilai Jakarta sudah tak membutuhkan sosok mantan Gubernur DKI Anies Baswedan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang.

"Saya lihat warga DKI Jakarta sebenarnya sudah tidak menginginkan lagi Pak Anies," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Rabu.

William menuturkan pada pemilihan presiden dan wakil presiden, Anies hanya meraup di bawah 50 persen suara di wilayah Jakarta.
Perolehan suara ini sebagai tanda bahwa masyarakat DKI Jakarta sudah tidak menginginkan sosok Anies kembali.

Dia mengungkapkan bahwa rasa kerinduannya akan pemerintah Joko Widodo kala menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Kaesang bakal dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta
Baca juga: PKS buka opsi bagi Anies untuk kembali pimpin DKI Jakarta
Calon presiden Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Nadia Putri Rahmani/aa.


William juga menilai filosofi kepemimpinan Jokowi ketika memimpin Jakarta terbukti memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta saat ini, seperti MRT, Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Kami melihat Pak Jokowi adalah pemimpin yang tidak banyak berbicara dan banyak bekerja," ujarnya.

Karena itu, PSI DKI menegaskan pentingnya Jakarta memiliki sosok yang berani mengeksekusi atau bekerja daripada banyak bicara.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka opsi bagi calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan untuk kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta melalui ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Buat PKS siapa saja, Anies atau selain Anies, yang bisa menjalankan platform bernegaranya yang sudah dibuat oleh PKS untuk masyarakat warga Jakarta, silahkan," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin usai pertemuan dengan petinggi partai-partai Koalisi Perubahan di NasDem Tower, Jakarta, beberapa hari lalu.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya sudah mencapai level penuh

roket 123 slot
PLN IP terapkan program "High Quality Growth" di Pembangkitan Priok
Petugas PT PLN Indonesia Power UBP Priok tengah memeriksa fasilitas produksi pembangkit listrik. ANTARA/HO-PLN IP UBP Priok.
Jakarta (ANTARA) - Direktur Operasi Gas PLN Indonesia Power (IP) Djoko Mulyono mengecek implementasi program High Quality Growthdi Pembangkitan Priok Jakarta yang dikelola PLN IP Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Priok.

Pengecekan dalam rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriah Direksi PLN IP tersebut untuk memastikan keandalan unit Pembangkitan Priok dalam memasok listrik dengan aman selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

“Safari Ramadhan kali ini dikemas dengan kegiatan inspeksi siaga Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, serta reviewpenerapan High Quality Growthdari seluruh unit di PLN Indonesia Power. Kunjungan kami jajaran BOD juga bertujuan untuk memastikan keandalan setiap unit dalam memasok kelistrikan selama Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idul Fitri 1445 H," kata Djoko Mulyono dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Djoko Mulyono mengingatkan bahwa penting untuk diperhatikan terkait dengan kesiapan unit, kesiapan energi dan personil yang memiliki respons yang cepat selama periode Ramadhan hingga Idul Fitri, dikarenakan UBP Priok berada di Ring 1.

Keberadaan Pembangkitan Priok dinilai strategis karena menyuplai kebutuhan listrik di sejumlah lokasi vital di ibu kota Jakarta, termasuk Istana Wakil Presiden, Bandara Halim Perdanakusumah dan Pangkalan TNI Halim. Sistem kelistrikan ini juga berperan mendukung 65 persen kebutuhan beban di subsistem kelistrikan Priok-Cawang-Bekasi.

Djoko Mulyono yang melakukan kunjungan ke UBP Priok pada Selasa (26/3) menilai, penerapan High Quality Growth(pertumbuhan kualitas tinggi) di UBP Priok sudah berjalan dengan baik.

"Saya yakin terkait action plandan rencana program dapat dieksekusi dengan baik oleh UBP Priok. Mohon diingat kembali bahwa lokasi UBP Priok berada di Ring 1 sehingga harus tetap handal dan efisien," kata Djoko Mulyono.

Sementara itu, Senior Manager UBP Priok Romadhoni Sigit menyatakan pihaknya siap menyukseskan target High Quality Growthuntuk meningkatkan kualitas unit dalam memasok listrik.

"UBP Priok siap mengoperasikan unit pembangkit yang andal dalam melayani kebutuhan energi listrik di sistem Jawa Madura Bali. Sehingga dapat menjamin kebutuhan listrik pelanggan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri," kata Romadhoni.

Baca juga: PLN IP UBP Priok siapkan pasokan listrik 2.777 MW selama Ramadhan
Baca juga: PLN Indonesia Power tambah pembangkit hijau di Nusa Penida Bali
Baca juga: PLN Indonesia Power turunkan 555 ribu ton emisi karbon dari cofiring
 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Bintang Suci

airbet88 link alternatif
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar naik 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Ilham).
Makassar, CNN Indonesia--

General Manager (GM) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 Makassar Iwan Sjarifuddin memprediksi jumlah penumpang di Pelabuhan Makassar meningkat 6 persen pada musim mudik lebaran tahun ini.

Iwan menyebutkan musim lebaran tahun lalu pihaknya mencatat jumlah penumpang naik dan turun di Pelabuhan Makassar sebanyak 107.875 orang.

"(Jumlah penumpang 2023) mengalami trendpertumbuhan sebesar 122,06 persen, jika dibandingkan dengan musim mudik 2022 lalu," kata Iwan, Senin (18/3).

"Diprediksi musim mudik lebaran tahun ini jumlah arus penumpang kapal di Pelabuhan Makassar akan sebanyak 114.348 orang," bebernya.

Sementara untuk puncak arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Makassar, kata Iwan akan terjadi pada H-10 dan H+10 Idul Fitri 1445 H.

"Kita berharap momen mudik lebaran tahun ini berjalan aman, nyaman, dan lancar, sehingga para pemudik yang menggunakan moda transportasi laut bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga tercinta di kampung halaman masing-masing," pungkasnya.

Diketahui bahwa Pelabuhan Makassar yang menjadi hub di Kawasan Timur Indonesia (KTI) selalu mencatat jumlah penumpang yang paling banyak, khususnya di musim mudik Lebaran, dibandingkan pelabuhan-pelabuhan lain di bawah kelolaan Pelindo Regional 4, di antaranya Pelabuhan Kendari, Pantoloan, Manado, Bitung, Gorontalo, Balikpapan, Jayapura, dan Pelabuhan Merauke di Papua.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Setan Langit Bersayap Hitam

erek pencuri
Baju muslim pria atau baju koko banjir diskon di Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada momen Full Day Sale, Minggu (24/3).
Baju muslim pria atau baju koko banjir diskon di Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada momen Full Day Sale, Minggu (24/3). (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bajumuslim pria atau koko banjir diskon di Transmart Cibubur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat di momen Full Day Sale, Minggu (24/3). Anda bisa mendapatkan sepotong baju koko dari harga mulai Rp120 ribu-an setelah dipotong diskon.

Transmart Full Day Sale menawarkan diskon dan harga spesial untuk baju koko dan berbagai busana muslim pria dari merek ternama.

Lihat Juga :
Kasur Matras Mulai Rp200 Ribuan di Transmart, Buruan Borong

Tak cuma Emba Classic. Anda juga bisa mendapatkan baju koko dari S135 dengan promo beli 1 untuk 3, plus tambahan diskon 20 persen.

Lihat Juga :
Auto Cuan Beli Kulkas SBS di Transmart Full Day Sale, Diskonnya Jutaan

Sementara baju koko dari Alisan bisa didapatkan dengan diskon 35 persen. Bisa ditambah lagi dengan diskon 20 persen jika menggunakan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Selain itu, ada juga baju koko dari Manzone yang hadir dengan promo beli 1 untuk 2 dengan tambahan diskon 20 persen.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

(can/asr)

[Gambas:Video CNN]

Song Ting Ci Yuan di tahun-tahun terakhirnya

pinjol online 24 jam
PT JIEXPO gelar Jakarta Lebaran Fair 2024 mulai 3-21 April 2024
Marketing Director JIEXPO Ralph Sceunemann saat konferensi pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza
Ajang ini dapat menjadi destinasi favorit libur Lebaran bagi masyarakat Jakarta dan juga dari daerah lain
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta International Expo (JIEXPO)  menggelar kegiatan Jakarta Lebaran Fair (JLF) 2024 untuk pertama kalinya pada 3-21 April di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Marketing Director JIEXPO Ralph Sceunemann mengatakan acara ini diadakan karena melihat banyaknya permintaan dari masyarakat untuk mengadakan acara di bulan Ramadhan. "Ajang ini dapat menjadi destinasi favorit libur Lebaran bagi masyarakat Jakarta dan juga dari daerah lain," kata Ralph saat konferensi pers di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu. Meskipun ada anggapan Jakarta sepi saat libur Lebaran, Ralph yakin JLF 2024 bisa berlangsung secara meriah.

Hal itu mengingat dirinya pernah menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di bulan Ramadhan dan saat Lebaran. Berbeda dengan Jakarta Fair, JLF hanya akan digelar di Hall A, B, C, dan area luar ruang. Pada Senin-Jumat, JLF akan buka pukul 15.00-22.00 WIB, sedangkan Sabtu, Minggu dan periode libur lebaran JLF buka pukul 11.00-23.00 WIB. Namun, terdapat jam operasional pada malam takbiran yakni pukul 11.00-18.00 WIB dan Lebaran hari pertama 14.00-23.00 WIB. Sama seperti Jakarta Fair, para pengunjung tetap dapat menikmati bazar otomotif, gawai, komputer, alat olahraga, fesyen dan garmen, peralatan rumah tangga, furnitur, barang-barang elektronik, kuliner, kerajinan tangan, herbal dan pengobatan, hingga kosmetik. "Sajian konser musik juga dapat dinikmati para pengunjung Jakarta Lebaran Fair, berbagai musisi dan grup band papan atas seperti Ungu, Wali, PAS Band, Opick, Virgoun, Tony Q, Armada, Last Child, The Changcuters, Tipe X, Fourtwnty dan para musisi top lainnya siap meramaikan gelaran Jakarta Lebaran Fair 2024," jelas Ralph. Tak hanya itu, akan dibagikan juga takjil gratis kepada para pengunjung dan juga pembagian hadiah berupa doorprizekepada para pengunjung Jakarta Lebaran Fair. Adapun harga tiket masuk Jakarta Lebaran Fair pada Senin-Jumat yakni Rp25.000, sedangkan Sabtu, Minggu dan periode libur Lebaran Rp35.000. Lalu harga tiket gabungan (bundling) berikut konser pada Senin-Jumat yakni Rp40.000, dan Sabtu, Minggu, dan periode libur Lebaran yakni Rp50.000.Baca juga: Pameran seni Art Jakarta 2023 resmi dibuka 17-19 November 2023
Baca juga: Kemendag: Revisi aturan pendaftaran waralaba demi majukan bisnis
Baca juga: PT JIExpo koordinasi SKPD dan TNI/ Polri untuk keamanan pengunjung

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Direktur Kasdim

bunga cicilan di akulaku
Ketua Pokja Sinergi Substansi Soalisasi Satgas UU Cipta Kerja mengatakan, ini merupakan wujud nyata bersama mendorong pemberdayaan perempuan dari sisi ekonomi.
Satgas UU Cipta Kerja Gelar Workshop Besama Ikatan Pengusaha Wanita di Hari Perempuan Internasional. (Foto: SATGAS UUCK)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Satgas Percepatan Sosialisasi UU Cipta Kerja dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bersinergi dengan menggelar workshop bertajuk "Hubungan Perempuan Pengusaha dan Tenaga Kerja yang Inklusif dan Berkeadilan".

Ketua Pokja Sinergi Substansi Soalisasi Satgas UU Cipta Kerja mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata bersama dalam mendorong pemberdayaan perempuan dari sisi ekonomi. Sehingga bisa menjadi perempuan berdaya dan mandiri

"Kolaborasi dengan IWAPI tidak hanya kami lakukan sekali saja, tetapi setiap tahun satgas mengundang IWAPI untuk melaksanakan workshop terkait perempuan dalam lensa ekonomi," kata Tina dalam sambutannya dikutip Senin (18/3).

Sementara Ketua Pokja Koordinasi Data dan Informasi, I Ktut Hadi Priatna, menegaskan bahwa Satgas UU Cipta Kerja akan menerima berbagi macam masukan dari IWAPI baik dalam konteks ketenagakerjaan maupun perizinan berusaha untuk menyempurnakan PP 5/2021.

"Kedepannya, banyak hal yang perlu disinergikan antara pemerintah dan IWAPI untuk mendorong Indonesia yang semakin maju dan bersahabat dengan para pengusaha," kata Ktut.

Kemudian Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, menyampaikan bahwa para pelaku usaha perempuan yang tergabung di IWAPI menghadapi banyak kendala terkait permasalahan hukum antara pekerja dan pelaku usaha.

"Saya harap dengan adanya UU Cipta Kerja ini, masalah antara pekerja dan pelaku usaha bisa selesai, tidak lagi saling memviralkan suatu permasalahan," ujar Nita.

Direktur Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Kementerian Ketenagakerjaan, Agatha Widianawati, menyampaikan bahwa perempuan di era industrialisasi sudah mampu menampakkan jati dirinya dan bisa beradaptasi dengan perubahan global.

"Saat ini kita sedang dihadapkan pada dunia yang sedang mengalami perubahan yang cepat, ketidakpastian dan kompleks," ujar Agatha.

Agatha menambahkan, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi perempuan yaitu tantangan pertumbuhan ekonomi global dan politik dunia, tantangan gig economy dan green economy, serta tantangan demografi dan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia.

"Selain tantangan tadi, kita juga mengalami dinamika hubungan industrial. Di mana perusahaan melakukan transformasi bisnis yang akan berakibat pada pengurangan kesejahteraan pekerja." Jelas Agatha dalam paparannya.

Dengan begitu ia mengimbau kepada seluruh perempuan pengusaha Indonesia agar dalam mengambil keputusan yang tepat terkait dengan ketenagakerjaan dan secara serius mempertimbangkan dampaknya bagi pekerja di masa depan.

"Keterbukaan serta melibatkan pekerja dalam proses pengambilan kebijakan di perusahaan dan dialog bipartit dengan komunikasi yang baik, menjadi hal yang sangat penting harus dilakukan." Tegas Agatha.

Dari segi kontribusi pada pertumbuhan ekonomi, perempuan memiliki kontribusi yang cukup tinggi. Hal ini dijelaskan oleh Yulius, Deputi Bidang Usaha Mikro, Kementerian Koperasi dan UKM yang menjabarkan bahwa secara data UMKM yang dimiliki Perempuan sebesar 64,5 persen sedangkan jumlah pekerja yang bekerja di sektor informal sebesar 42,35 persen.

"UMKM di sektor kuliner yang dimiliki oleh perempuan berada di kisaran 50%. Jika dilihat dari PDB, hampir 50 persen merupakan sektor konsumsi, penetrasi di sektor kuliner bagus untuk meningkatkan UMKM," ujar Yulius.

Walaupun demikian, Yulius menekankan bahwa pemerintah akan terus mendorong kontribusi perempuan dari sisi ekonomi dengan berbagai program yang sudah dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM.

(inh/inh)