petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

siputri88

nagadewa 901Jutaan kata 998097Orang-orang telah membaca serialisasi

《siputri88》

Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi******

Prabowo dijadwalkan terima kenaikan pangkat kehormatan dari Jokowi
Arsip foto - Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) meninjau fasilitas rumah sakit saat peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman di Jakarta, Senin (19/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan menerima kenaikan pangkat secara istimewa dari Presiden RI Joko Widodo menjadi jenderal TNI dalam acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Jakarta, Rabu (28/2).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar membenarkan informasi itu saat dia dihubungi di Jakarta, Selasa (27/2)

“Iya betul, (Menhan RI) naik pangkat (menjadi) jenderal kehormatan,” kata Kapuspen TNI.

Presiden RI Joko Widodo, yang hadir dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2024 di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2), dijadwalkan akan menyematkan langsung tanda pangkat itu kepada Prabowo.

Menhan RI Prabowo Subianto merupakan seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga/letnan jenderal. Prabowo keluar dari kedinasan setelah diberhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang diteken oleh Presiden Ke-3 RI B. J. Habibie pada 20 November 1998.

Juru Bicara Menhan RI Dahnil Ahzar Simanjuntak dalam kesempatan berbeda meyakini pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo itu karena kontribusinya untuk kemajuan TNI dan pertahanan Indonesia.

“Hal yang sama pernah diperoleh oleh Pak Jenderal SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) kemudian Pak Luhut (Binsar Pandjaitan), Pak Hendropriyono dan beberapa tokoh yang lain. Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan. Oleh sebab itu, Pak Prabowo diputuskan, diusulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk diberikan (pangkat) jenderal penuh,” kata Dahnil di Jakarta, Selasa.

Dahnil meyakini pemberian penghargaan itu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Dia lanjut memastikan Menhan Prabowo hadir dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Rabu, untuk menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat itu dari Presiden Jokowi. “Insyaallah besok Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat tersebut di Mabes TNI,” kata Dahnil.

Dalam susunan acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Rabu, Menhan Prabowo dijadwalkan menerima Keppres Kenaikan Pangkat Kehormatan dari Presiden RI pada pukul 09.40 WIB. Acara itu berlangsung selepas Presiden Jokowi memberi arahan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri.

Mabes TNI menjadi tuan rumah Rapim TNI-Polri tahun ini yang mengangkat tema "TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju".

Baca juga: Wakil PM Australia temui Prabowo sepakat teken kerja sama pertahanan

Baca juga: Menhan Prabowo sebut RSPPN rumah sakit militer terbesar di Indonesia

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023******

Kemendag panggil TikTok untuk tinjau penerapan Permendag 31/2023
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim. ANTARA/Livia Kristianti/am.
..., pembayaran sudah beralih ke Tokopedia.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan akan memanggil manajemen platform TikTok pada pekan ini untuk melihat penerapan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 yang mengamanatkan pemisahan media sosial dan perdagangan daring.

"Iya dipanggil, untuk lihat comply-nya. 'Kan kemarin sudah tinggal 25 persen (sisa migrasi) 2 minggu atau 3 minggu yang lalu," kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kemendag Isy Karim di Klender, Jakarta Timur, Senin.

Dalam Permendag tersebut, khusus pada Pasal 21 ayat (3), termuat larangan media sosial untuk tidak memfasilitasi transaksi pembayaran pada sistem elektroniknya.

Isy mengatakan bahwa proses migrasi transaksi TikTok Shop di platform TikTok sudah berlangsung ke mitranya, yakni Tokopedia.

"Sudah, pembayaran sudah beralih ke Tokopedia," kata dia.

Kemendag mengawasi penuh progres migrasi TikTop Shop ke Tokopedia agar tidak terjadi pelanggaran sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PMSE).

Sementara itu, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga mengatakan bahwa proses migrasi TikTok ke Tokopedia masih berlangsung untuk mematuhi Permendag 31/2023.

Menurut dia, proses migrasi tersebut membutuhkan waktu karena ada aspek teknis yang perlu diselaraskan.

"Bagaimana transaksinya? Bagaimana setelah penggabungan? Itu sangat-sangat teknis. Ini yang sedang dikerjakan dan dilakukan oleh teman-teman pelaku," kata Jerry.

Permendag 31/2023 mengatur bahwa media sosial tidak diperbolehkan untuk berjualan dan melakukan transaksi pembayaran.

Untuk memenuhi hal ini, TikTok telah menggandeng Tokopedia pada tanggal 12 Desember 2023. Namun, sejak investasi TikTok ke Tokopedia diluncurkan, pengguna diketahui tetap dapat bertransaksi melalui aplikasi TikTok.

Baca juga: Wamendag Jerry: Migrasi TikTok-Tokopedia masih berjalan
Baca juga: Kemendag sebut migrasi sistem TikTok-Tokopedia sesuai target

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki pada hari Senin (19/2) mengatakan bahwa TikTok masih melanggar Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

Teten menilai TikTok masih mengintegrasikan media sosial dengan pasar digitalnya dalam satu aplikasi.

"Kami mempermasalahkan TikTok dalam praktiknya masih menggunakan TikTok Shop terintegrasi dengan medsos," katanya.

Untuk menindaklanjuti pelanggaran tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan.

Teten juga telah mengusulkan revisi Permendag Nomor 31 Tahun 2023 terkait predatory pricingatau persaingan harga.

Ia meminta dalam revisi yang diajukan itu ditambahkan soal larangan tak boleh menjual di bawah harga pokok penjualan (HPP).

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Mantan suami artis lakukan penembakan di Jatinegara******

Mantan suami artis lakukan penembakan di Jatinegara
Ilustrasi pistol. ANTARA/HO
tiba-tiba dia (GS) datang naik mobil langsung nyamperin saya sambil kokang pistol
Jakarta (ANTARA) - Mantan suami artis DL dan CK berinisial GS diduga melakukan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Korban penembakan, Mohamad Andika Mowardi (32) di Jakarta, Selasa, mengaku dirinya nyaris terkena peluru yang terjadi pada Kamis dini hari (8/2) sekitar pukul 02.00 WIB. Kejadian bermula ketika Andika yang tengah berjalan kaki seorang diri usai membeli makan berpapasan dengan GS di area parkir perkantoran. "Enggak tahu ada masalah apa tiba-tiba dia (GS) datang naik mobil langsung nyamperinsaya sambil kokang pistol," ujarnya. Dalam keadaan panik dan ketakutan, Andika berupaya menyelamatkan diri naik ke lantai dua melewati tangga lalu menutup pintu kantor. Sempat terjadi aksi saling dorong antara Andika dengan pelaku karena GS berupaya mendobrak pintu besi kantor hingga rusak untuk mengejar korban ke lantai dua. "Pintu ditendang sampai rusak, tapi berhasil saya gembok. Setelahnya saya langsung naik ke lantai dua. Saya keluar jendela, saya tanya ada masalah apa sampai begini," ujarnya. Andika menuturkan saling kenal dengan GS namun dia tidak mengetahui secara pasti masalah yang menyebabkan pelaku kalap hingga berupaya melakukan penembakan. "Kita berteman, keluarganya juga dekat. Tapi, saya enggak menyangka melakukan hal tersebut. Dari luar jendela itu saya tanya ada apa. Tapi dia malah menembak. Dia tiga kali menembak. Pertama ke bawah, ke arah kaki karena mungkin enggak sengaja. Dua tembakan ke arah saya," paparnya. Beruntung kedua tembakan meleset karena mengenai kaca lantai dua kantor, dan Andika hanya mengalami luka ringan pada bagian tangan akibat terkena serpihan kaca yang pecah. Saat kejadian sebenarnya terdapat dua teknisi yang sedang melakukan pengerjaan di sekitar lokasi, namun karena mendengar suara tembakan mereka melarikan diri seketika itu juga. "Habis menembak dia kabur. Saya jam 03.00 WIB di hari kejadian langsung lapor ke Polres Jakarta Timur. Alhamdulillah laporan langsung diterima dan polisi langsung datang," tuturnya. Dia mengaku sudah melaporkan kasus itu Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Metro Jakarta Timur tercatat dengan nomor STLP/B/416/II/2024/POLRES METRO JAKTIM/POLDA METRO JAYA. Berdasar laporan tersebut, GS disangkakan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dan atau Pasal 53 KUHP tentang Percobaan Tindak Pidana. Dan atau Pasal 1 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang barang siapa yang tanpa hak memasukkan, memiliki dan menggunakan senjata api atau bahan peledak. Melarikan diri Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengaku pihaknya sudah melayangkan dua panggilan sebanyak dua kali, namun pelaku selalu mangkir. "Pelaku penembakan masih melarikan diri. Sudah dipanggil sampai dua kali, tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah," katanya. Nicolas mengatakan jajarannya akan melakukan penangkapan paksa secara hukum. Namun dirinya beserta jajaran masih melakukan pencarian keberadaan dari terduga pelaku.
"Untuk itu penyelidik akan melakukan langkah hukum selanjutnya terhadap dugaan pelaku. Namun terkendala dengan keberadaan dugaan pelaku yang sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," paparnya. Aksi nekat koboi dari pelaku tersebut diawali dengan cekcok antara pelaku GS dan korban. "Iya benar karena cekcok, mereka kan berteman terus mereka berantem, perang mulut gitu. Sudahlah emosi, keluarkan senjata," jelasnya. Diketahui, aksi nekat koboi tersebut terekam oleh kamera pengawas (CCTV) yang ada di depan gedung di kawasan Jatinegara tersebut. Pelaku terlihat mengamuk sembari menembakkan senjata api sebanyak tiga kali. Rekaman kamera pengawas CCTV tersebut pun viral di media sosial X. Pelaku hingga kini masih melarikan diri.Baca juga: Polisi sebut WN Meksiko penembak WNI Turki hendak kabur ke Jakarta
Baca juga: Ketua RT 03/RW 10 Semper Barat jadi korban penembakan pencuri motor
Baca juga: Polda Metro Jaya dan Lampung terus koordinasi terkait penembakan MUI

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kupon dominos

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman online terdaftar ojk bunga rendah
judi online77
j88slot
auratoto
seribu tafsir mimpi bergambar
danaslot77
link ug slot terbaru
hallo88
belajar dapat uang dari internet
Daftar isi semua bab
Bab 1 wbocash
Bab 2 deluna4d 4d
Bab 3 elitetogel
Bab 4 kilat77 pro
Bab 5 siapbet
Bab 6 rtp55
Bab 7 erek erek 2d 91
Bab 8 cara mendapatkan uang dari woilo
Bab 9 pinjol kredivo
Bab 10 ceriabet88 slot
Bab 11 link slot wd 25 ribu
Bab 12 gacor96
Bab 13 slot hari
Bab 14 angel 778 slot
Bab 15 judi 88
Bab 16 buku erek erek lengkap
Bab 17 rtparea188
Bab 18 tenor cicilan akulaku
Bab 19 bocoran trik slot hari ini
Bab 20 buaya erek erek
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9460bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem beruang paling kuat dalam sejarah

prediksi hk jitu jp paus
Harga emas turun seiring naiknya U.S. Treasury
Arsip foto - Pramuniaga menunjukkan emas batangan Aneka Tambang (Antam) di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Rabu (3/1/2024). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym/aa. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)
Jakarta (ANTARA) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange menurun pada Senin (Selasa pagi WIB) seiring kenaikan U.S. Treasury.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April tercatat turun 10,50 dolar AS atau 0,51 persen menjadi ditutup pada 2.038,90 dolar AS per ounce.

Kemudian, harga emas juga berada di bawah tekanan karena terjadi chart-based technical selling, yakni strategi penjualan yang menggunakan grafik harga dan indikator teknis untuk menentukan waktu terbaik menjual aset.

Baca juga: Harga emas naik karena dolar AS melemah

Meninjau data ekonomi, Departemen Perdagangan AS melaporkan pada Senin (26/2) bahwa penjualan rumah baru AS naik 1,5 persen menjadi tingkat tahunan (annualrate) 661 ribu unit pada Januari dari angka yang direvisi menjadi 651 ribu pada bulan sebelumnya.

Adapun laporan Produk Domestik Bruto akan dirilis pada Rabu (28/2).

Terkait logam mulia perak, untuk pengiriman Maret turun 45,60 sen atau 1,98 persen menjadi ditutup pada 22.526 dolar per ounce. Harga platinum untuk pengiriman April naik 28,50 dolar AS atau 3,13 persen ditutup menjadi 881,10 dolar per ounce.

Baca juga: Harga emas turun seiring kenaikan indeks saham AS

Penerjemah: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Legenda manusia pertama

permainan gacor
BMKG prakirakan cuaca di sebagian besar Indonesia berawan Selasa
Ilustrasi - Langit cerah berawan di atas gedung-gedung bertingkat di bagian wilayah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. ANTARA/Fiqih Arfani/am.
Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan pada Selasa.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta Selasa, cuaca berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Pontianak.

Kemudian daerah lainnya yang cuacanya diprediksi berawan adalah Palangka Raya, Pangkalpinang, Tanjung Pinang, Lampung, Pekanbaru, Medan, Banjarmasin, Mataram, Kendari, dan Jayapura.

BMKG memprakirakan cuaca cerah berawan di sejumlah daerah, yakni di Bengkulu, Surabaya, Padang, Gorontalo, Palu, Manado, Ambon, Sofifi, dan Manokwari.

Adapun cuaca di wilayah Banda Aceh berpotensi cerah.

Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di wilayah Jambi, Palembang, Mamuju, dan Makassar.

Sementara hujan disertai dengan petir diprediksi terjadi di Denpasar hari ini.

Cuaca di Kupang diprakirakan berawan tebal.

BMKG memprediksi cuaca di Samarinda dan Tanjung Selor diliputi kabut.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Fagositosis gen tanpa batas

erek erek 4d abjad lengkap
TKN: Pertemuan Prabowo-SBY bahas kelanjutan program presiden penduhulu
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan beri keterangan kepada wartawan di Jakarta Selatan, Minggu (25/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.
Jakarta (ANTARA) - Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Muhammad Arief Rosyid Hasan mengatakan pertemuan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah untuk membahas kelanjutan dari para presiden Indonesia sebelumnya.

"Pak SBY ini seniornya Pak Prabowo dan tentu Pak Prabowo berkali-kali menyampaikan bahwa beliau itu menghormati dan ingin meneruskan kebaikan dari presiden-presiden sebelumnya, baik yang sudah wafat maupun yang masih hidup. Yang masih hidup ada Pak Joko Widodo  sekarang tentu saja, kemudian ada Pak SBY dan Bu Megawati Soekarnoputri," kata Arief di Jakarta Selatan, Minggu malam.

Arief juga mengatakan Prabowo akan bersilaturahmi ke Megawati, mengingat Megawati dan Prabowo pernah maju sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2009.

"Tentu saja Pak Prabowo punya histori juga sejak 2009. Jadi tentu saja kita berharap PaK Prabowo sebelum menjadi presiden bisa bersilaturahmi dengan pimpinan-pimpinan yang ada," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengonfirmasi pertemuan Calon Presiden RI Prabowo Subianto dengan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat, Jumat (23/2).

AHY mengatakan pertemuan tersebut dapat menjadi model hubungan antara tokoh bangsa.

"Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa," kata AHY di Jakarta, Sabtu, dijumpai usai bertemu Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di kediaman resmi Wapres, Jakarta, Sabtu petang, dalam kapasitasnya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

AHY yang merupakan putra SBY itu mengaku belum mendapatkan cerita dari ayahnya mengenai isi pembicaraan dengan Prabowo di Cikeas. AHY baru saja kembali dari kunjungan kerja sebagai menteri di Manado, Sulawesi Utara.

Namun, dia bersyukur dua tokoh bangsa itu melakukan pertemuan.

"Terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya, jadi saya setelah ini ingin mendengar juga. Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses," kata dia.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto.

Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan. Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan.

Baca juga: TKN nilai ahli gizi harus sukseskan program susu dan makan gratis
Baca juga: TKN Fanta adakan Syukuran Kemenangan Orang Muda
Baca juga: TKN Fanta: Kemenangan Prabowo-Gibran berkat dukungan anak muda

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Sayap Beku

tafsir mimpi 13
BMKG ingatkan masyarakat waspada hujan ringan hingga sedang pada Rabu
Ilustrasi - Sejumlah karyawati saat menyeberangi jalan yang tergenang air di depan gedung perkantoran saat hujan ringan. ANTARA/Muhammad Adimaja/am.
Kemungkinan untuk terjadi puting beliung ini masih terjadi selama Maret. Maret-April lah pancaroba
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada hujan ringan hingga sedang yang akan mengguyur sebagian besar wilayah ibu kota provinsi di Indonesia pada Rabu.

Situs BMKG, Rabu menyebutkan, wilayah yang diprediksi hujan ringan pada siang hari ini yakni Denpasar, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Mataram, Kota Jayapura, Makassar, Padang, Palembang, dan Medan.

Wilayah Serang dan Yogyakarta diprediksi hujan sedang pada siang hari ini, sedangkan Kota Surabaya dan Kupang diprakirakan hujan petir. Sementara Kota Bengkulu diprediksi hujan petir pada malam hari nanti.

Beberapa wilayah diprediksi akan diselimuti cuaca berawan pada hari ini, di antaranya Jakarta Pusat, Pontianak, Tarakan, Ternate, Manokwari, Mamuju, Kendari, dan Manado.

Sementara itu, beberapa wilayah diprediksi cerah berawan, di antaranya Pekanbaru, Ambon, dan Pangkal Pinang.

Kota Banda Aceh diprediksi cerah pada siang hari ini dengan suhu 23-32 derajat Celcius, begitu pula Kota Samarinda diprakirakan cerah dengan suhu 24-33 derajat Celcius.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta masyarakat di tanah air agar tetap mewaspadai terjadinya puting beliung pada bulan Maret hingga April 2024.

“Kemungkinan untuk terjadi puting beliung ini masih terjadi selama Maret. Maret-April lah pancaroba. Jadi itu yang harus diwaspadai. Angin tidak harus memutar, tetapi angin kencang pun juga bisa terjadi,” kata Dwikorita.

Dia menjelaskan, angin kencang memutar yang terjadi di wilayah Jawa Barat beberapa waktu lalu bisa saja kembali terjadi di wilayah lain Indonesia, dengan kecepatan yang meningkat dan durasi lebih lama.

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

Pengetahuan unik Jin Yong merajalela di berbagai dunia

situs terbaik hari ini
PBB deklarasikan 2027 jadi tahun pariwisata berkelanjutan dan tangguh
Dua ekor gajah melintas di sungai saat Festival Gajah tahunan di Xayaboury, Laos, Sabtu (17/2/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi gajah dan mempromosikan pariwisata lokal dan pembangunan ekonomi. ANTARA/Xinhua/Kaikeo Saiyasane/am.
PBB (ANTARA) - Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (26/2) mengadopsi sebuah resolusi untuk mendeklarasikan tahun 2027 sebagai Tahun Pariwisata Internasional yang Berkelanjutan dan Tangguh.

Resolusi tersebut mengajak Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization) untuk memfasilitasi penyelenggaraan dan pelaksanaan tahun internasional itu, bekerja sama dengan pemerintah, organisasi yang relevan dalam sistem PBB, organisasi internasional dan regional, serta para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Resolusi itu mendorong semua negara, sistem PBB, dan semua pelaku lainnya dalam memanfaatkan tahun internasional tersebut untuk menggalakkan berbagai upaya di semua tingkatan serta mendukung pariwisata yang berkelanjutan dan tangguh sebagai sebuah sarana untuk mendorong dan mempercepat pembangunan berkelanjutan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Pria sebelah suka menggoda orang

slot gacor modal receh
Warga pesisir Lebak relatif aman usai gempa magnitudo5,7
Ilustrasi - Pesisir pantai Kabupaten Lebak tidak menimbulkan gelombang tinggi pascagempa magnitudo 5,7 yang berpusat di Bayah dan tidak menimbulkan tsunami. ANTARA/Mansyur/am.
Lebak (ANTARA) - Masyarakat pesisir Kabupaten Lebak, Banten relatif aman usai gempa magnitudo 5,7 yang berpusat di Bayah, pada Minggu sekitar pukul 20.07 WIB. "Kami merasakan getaran gempa berkekuatan 5,7 itu, namun relatif aman karena tidak menyebabkan kerusakan," kata Jaro Erwin, tokoh masyarakat Bayah Kabupaten Lebak saat dihubungi di Rangkasbitung, Lebak, Minggu. Masyarakat pesisir pantai Kabupaten Lebak mulai dari Bayah, Panggarangan, Cihara hingga Binuangeun yang berdekatan dengan pusat gempa berkekuatan 5,7 relatif aman dan seperti biasa melakukan kegiatan pada malam hari. Gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan, baik rumah maupun infrastruktur lainnya. "Kami malam ini bersama warga lainnya seperti biasa dan tidak panik adanya gempa bumi itu," kata Jaro Erwin yang juga mantan Kepala Desa Sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak. Begitu juga warga lainnya, Edi Junaedi yang mengatakan bahwa masyarakat di daerah Bayah dan sekitarnya relatif merasa aman dan tidak panik menghadapi gempa, yang oleh warga setempat sudah menjadi hal biasa.
 "Kami malam ini masih berjualan makanan dan tidak ketakutan adanya gempa susulan," katanya menjelaskan. Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan pihaknya hingga kini belum menerima laporan adanya kerusakan rumah maupun infrastruktur. Gempa yang berlokasi di 7.61 LS,105.90 BT, 85 km Barat Daya di Bayah dengan kedalaman 10 km itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. "Getaran gempa itu cukup kencang hingga dirasakan di Rangkasbitung hingga sejumlah daerah di Jawa Barat," katanya.

Baca juga: BPBD Lebak: Jumlah rumah dan sekolah rusak akibat gempa bertambah
Baca juga: BPBD: Belum ada laporan kerusakan akibat gempa di Banten pagi ini
Baca juga: BPBD: Gempa Banten relatif aman, tak ada korban jiwa

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024