petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjaman online bca mobile

totobarong 140Jutaan kata 739945Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjaman online bca mobile》

Jadi jurkamnas, Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jawa Timur******

Jadi jurkamnas, Khofifah akan cuti sebagai Gubernur Jawa Timur
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (kanan), saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024). (ANTARA/HO-Media Center TKN Prabowo-Gibran)
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa Khofifah Indar Parawansa akan cuti sebagai Gubernur Jawa Timur setelah resmi bertugas sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran.

"(Khofifah) akan cuti sebagai gubernur untuk konsentrasi sampai proses pemenangan," ujar Nusron saat konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis.

Menurut ia, Khofifah akan cuti hingga masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Timur berakhir pada 13 Februari 2024, sementara hari pemungutan suara pemilu berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Kalau dia cuti terus-menerus, ya, begitu pemilu, langsung selesai jadi gubernur karena beliau berakhir jadi gubernur tanggal 13 Februari. Harusnya selesai (masa jabatan gubernur) kan tanggal 31 Desember (2023), tetapi karena ada putusan MK (Putusan MK Nomor 143/PUU-XXI/2023, red) maka diperpanjang lagi sesuai dengan SK sebelumnya," terang Nusron.

Baca juga: Khofifah penuhi janji gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Pada kesempatan itu, Nusron juga menjelaskan bahwa TKN telah mengeluarkan surat keputusan (SK) bergabungnya Khofifah dengan TKN Prabowo-Gibran. Akan tetapi, SK tersebut baru akan efektif berlaku pada Minggu, 21 Januari 2024.

"SK-nya sudah dibuat. Namun, SK-nya mungkin akan efektif mulai tanggal 21 Januari," katanya.

Nusron menyebut Khofifah akan muncul sebagai bagian dari TKN pada saat debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan KPU RI. Debat tersebut digelar tepat saat SK tersebut berlaku efektif.

Setelah itu, Khofifah akan aktif mengikuti kampanye terbuka sebagai jurkamnas untuk pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

"Jadi, pas debat pertama mungkin beliau sudah berani tampil pas debat keempat nanti, pas memasuki kampanye tanggal 21 (Januari), ya, kampanye terbuka, di situlah beliau mulai kita masukkan menjadi daftar TKN, sekaligus menjadi juru kampanye nasional,” imbuhnya.

Baca juga: Khofifah jadi dewan pengarah dan jurkamnas TKN, SK berlaku 21 Januari

Sebelumnya, Khofifah mengumumkan siap bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran usai melaksanakan umrah. Ia menyebut bergabung dengan TKN adalah bentuk pemenuhan janji.

"Saya sudah pulang umrah, sesuai janji saya bahwa saya siap masuk TKN," kata Khofifah di VIP Room Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/1).

KPU RI telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Pengamat sebut Khofifah gabung TKN tambah "daya gedor" Prabowo-Gibran
Baca juga: Khofifiah gabung ke TKN, Rosan targetkan 65 persen suara di Jatim

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun******

Sepekan, OTT Bupati Labuhan Batu hingga vonis Rafael Alun
Terdakwa kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun Trisambodo menjalani sidang dengan agenda pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/1/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU/am.
Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa hukum telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepekan terakhir, yakni 7–13 Januari 2024, mulai dari Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) hingga mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara.

Berikut rangkuman berita bidang hukum sepekan untuk kembali Anda simak.

1. KPK benarkan Bupati Labuhan Batu Erik Ritonga terjaring OTT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Bupati Labuhan Batu Erik Adtrada Ritonga terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.

"Benar, salah satunya Bupati Labuhan Batu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (11/1).

Selengkapnya di sini.

2. Dewas KPK segera sidangkan 93 pegawai terlibat kasus pungli rutan

Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi segera menggelar sidang kode etik terhadap 93 orang pegawai yang diduga terlibat dalam rangkaian kasus pungutan liar di Rumah Tahanan Negara KPK.

Anggota Dewan Pengawas KPK Albertina Ho mengatakan pihaknya bukan fokus pada berapa besaran uang yang diterima para pihak yang terlibat dalam kasus tersebut, melainkan soal integritas pegawai KPK dalam melaksanakan tugas jabatannya.

Selengkapnya di sini.

3. SYL jalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam di Bareskrim Polri

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menjalani pemeriksaan konfrontasi selama 12 jam terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (11/1).

Syahrul tiba di Bareskrim sekitar pukul 10.30 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK, kemudian baru selesai menjalani pemeriksaan di lantai enam Dittipidkor Bareskrim Polri pukul 22.58 WIB.

Selengkapnya di sini.

4. Anwar Usman respons soal disebut hakim konstitusi paling sering bolos

Hakim Konstitusi Anwar Usman merespons narasi yang menyebut dirinya merupakan hakim konstitusi paling sering bolos rapat permusyawaratan hakim (RPH) dibandingkan delapan hakim lainnya di Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Ia mengatakan dirinya bukan mangkir dari RPH, melainkan sering dinas menjalankan tugas negara. Ia mengaku kerap melakukan perjalanan dinas di luar negeri ataupun dalam negeri, terlebih saat menjabat sebagai Ketua MK.

Selengkapnya di sini.

5. Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider 3 bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,079 miliar dalam kurun waktu satu bulan pascaputusan berkekuatan hukum tetap, subsider 3 tahun penjara.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Iran amankan kemenangan meyakinkan atas Palestina 4******

Iran amankan kemenangan meyakinkan atas Palestina 4-1
Arsip - Upacara pembukaan Piala Asia 2023 di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Jumat (12/1/2024). on January 12, 2024. Piala Dunia 2023 diawali dengan laga pembuka antarai Qatar vs Lebanon. ANTARA FOTO/Anadolu via Reuters Connect/Mohammed Dabbous/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Timnas Iran mengawali perjalanan mereka pada Piala Asia 2023 dengan mengamankan kemenangan meyakinkan atas Palestina dengan skor 4-1 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin dini hari WIB. Pada pertandingan ini kemenangan Iran hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi serta Serdar Azmoun, sementara Palestina sempat memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam, demikian catatan AFC. Hasil ini membuat Iran untuk menempati posisi pertama Grup C dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, sedangkan Palestina menempati posisi juru kunci tanpa poin. Secara statistik Iran mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Iran langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu unggul cepat pada menit kedua lewat gol yang dicetak oleh Karim Ansarifard. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Mehdi Ghayedi, bola dapat diterima Saman Ghoddos yang memberikan umpan kepada Ansarifard dan selanjutnya membobol gawang Palestina sehingga skor berubah menjadi 1-0. Ghoddos kembali memberikan assistpada pertandingan ini setelah tendangan bebasnya dapat diterima oleh Shojae Khalilzadeh yang menciptakan gol kedua untuk Iran sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 12. Iran hampir menambah keunggulan menjadi 3-0 ketika Mehdi Taremi hampir menerima umpan Alireza Jahanbakhsh, akan tetapi peluang tersebut dapat dipatahkan kiper Palestina Rami Hamadeh. Skuad asuhan Amir Ghalenoei sukses menambah keunggulan tujuh menit sebelum babak pertama usai lewat gol yang dicetak oleh Mehdi Ghayedi memanfaatkan umpan dari Taremi sehingga skor berubah menjadi 3-0. Pada waktu tambahan babak pertama, Palestina berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah sundulan Tamer Seyam tak dapat dihalau kiper Iran Alireza Beiranvand. Skor 3-1 untuk keunggulan Iran bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Iran tetap bermain menyerang dan berhasil menambah keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-55 lewat gol yang dicetak Serdar Azmoun. Palestina berusaha keluar dari tekanan Iran, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-1 untuk kemenangan Team Melli tetap bertahan. Selanjutnya Iran akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan kedua Grup C, Jumat (19/1), sedangkan Palestina berjumpa Uni Emirate Arab, sehari sebelumnya.


Baca juga: Jepang bangkit dari ketinggalan untuk menang 4-2 atas Vietnam

 
    View this post on Instagram           

A post shared by #AsianCup2023 (@afcasiancup)

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link slot yang ada rtp nya

Perbarui waktu:2024-05-30

Daftar bab terbaru
harga voucher xl unlimited
infini slot terbaru
raja slot terpercaya
aplikasi kredit digital
wbocash
erek erek35
ronaldo4d
pinjam uang di traveloka
panda168
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol legal 2022 cepat cair tanpa verifikasi
Bab 2 duit gampang slot
Bab 3 link slot minimal deposit 5000
Bab 4 mpo1121 slot
Bab 5 akun slot gacor maxwin
Bab 6 cara melihat voucher shopee
Bab 7 situs slot lagi gacor
Bab 8 koboislot
Bab 9 multisbo
Bab 10 LUNOX88
Bab 11 pragmatic4d demo slot
Bab 12 bo yang ada bonus new member
Bab 13 pola gacor rezeki nomplok
Bab 14 gacor188
Bab 15 buku mimpi 2d arjuna
Bab 16 lgogoal
Bab 17 website tunaiku
Bab 18 bola77
Bab 19 ligaubo
Bab 20 buku mimpi 2d 20
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6188bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Satu kata bisa menjelaskan segalanya

hartap73
Hujan deras, Jalan Jambore Cibubur banjir hingga 50 cm
Sejumlah pengendara motor menerabas genangan air setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.
Jakarta (ANTARA) - Hujan deras yang terjadi di wilayah Jakarta Timur menyebabkan Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Rabu, banjir setinggi 50 sentimeter (cm).

Banjir itu menyebabkan arus kendaraan dari Arundina hingga Mall Cibubur Junction mengalami kemacetan. Begitu pun sebaliknya.

Bahkan, tak jarang pengendara sepeda motor yang nekad menerobos banjir itu sehingga menyebabkan kendaraannya mogok dan didorong oleh petugas dan warga setempat.

Koordinator Satgas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Deby mengatakan, pihaknya masih menangani genangan air atau banjir di Jalan Jambore Cibubur.

Adapun penyebab banjir yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB hingga Rabu petang itu, kata dia, karena tidak ada buangan atau saluran air yang tidak mengalir.

Baca juga: SDA Jaktim bangun 85 saluran air baru selama 2023
Baca juga: Hujan deras sebabkan banjir di wilayah Cilandak Timur
Petugas Satgas SDA Kecamatan Ciracas Jakarta Timur tengah memasang pompa apung untuk mengatasi banjir setinggi 50 sentimeter (cm) di Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Syaiful Hakim/aa.

Karena itu, dia meminta agar pengendara dan warga untuk bersabar saat melintas kawasan tersebut. Pihaknya mengerahkan 15 personel untuk penanganan banjir tersebut yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub), Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), SDA dan lainnya.

"Kami juga mengerahkan dua unit pompa apung yang dialirkan ke rawa dongkal dengan kapasitas 50 liter per detik agar banjir kembali surut," kata Deby.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto mengatakan, untuk penanganan banjir pihaknya mengerahkan 25 orang petugas PPSU.

Mereka dikerahkan ke lokasi banjir bergabung dengan satgas unit lain, seperti petugas SDA, Bina Marga dan Suku Dinas (Sudin) Perhubungan.

"Karena kondisinya memang di daerah cekungan dan saluran airnya kecil, sehingga setiap hujan deras selalu banjir," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

menakjubkan! Ratu bukanlah seorang selir

slot terpercaya di dunia
Konser hari pertama, Yuta & Jungwoo NCT 127 akui kondisi tak prima
Yuta dan Jungwoo NCT 127 dalam tangkapan layar besar di sela konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Lia Wanadriani Santosa.
Jakarta (ANTARA) - Dua personel grup idola K-pop NCT 127 yaitu Nakamoto Yuta dan Kim Jung-woo (Jungwoo) mengakui tak dalam kondisi prima kala berpartisipasi dalam konser bertema "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Jakarta hari pertama, pada Sabtu (13/1) malam.

"Kalian bersenang-senang? Aku hari ini senang. Tetapi memang hari ini kondisiku tidak 100 persen, tapi aku berusaha untuk menampilkan sebaik mungkin," kata Jungwoo di sela konser.

Walau begitu, Jungwoo mengatakan para penggemar memiliki energi yang luar biasa memberinya kekuatan.

"Saat naik panggung pertama kali, aku mendengar teriakan kalian, dari situ aku mendapatkan energi yang luar biasa. Aku menyadari energi dari NCTzen Indonesia sungguh berbeda," ujar pria kelahiran tahun 1998 itu.

Kondisi badan tak sehat juga dialami Yuta dan ini sempat membuatnya khawatir. Senada dengan Jungwoo, dia mengatakan energi penggemar membantunya mengisi kekurangan.

"Sebenarnya badanku tidak terlalu enak, jadi aku khawatir. Tetapi kekuranganku diisi dengan energi dari kalian semua. Terima kasih banyak dan besok aku akan lebih baik lagi," ujar pemeran tokoh Suzaki Ryo dalam film "HiGH&LOW THE WORST X" (2022) itu.

Baca juga: Positif COVID-19, Yuta NCT 127 tak akan ikut tampil di tur Singapura

Sementara itu, NCT 127 dengan delapan personel yakni Taeyong, Yuta, Jaehyun, Jungwoo, Doyoung, Mark, Haechan dan Johnny memulai konser semalam dengan melantukan "Punch", "Superhuman" diikuti "Ay-Yo" dan beberapa lagu lain termasuk "Parade", "DJ" dan "Fire Truck".

"Sudah lama kami tidak menampilkan "Punch" dan "Superhuman" untuk penggemar di Jakarta ya. Benar enggak sih?" tanya Taeyong dalam sesi bincang singkat dari atas panggung.

Johnny lalu menimpali grupnya jarang menyanyikan lagu "Superhuman", salah satu lagu dalam mini album keempat berjudul "NCT #127 We Are Superhuman" yang dirilis tahun 2019.

Di sela penampilan, mereka beberapa kali bertanya tentang seru atau tidaknya konser dan para penggemar menikmatinya atau tidak.

"Seru tidak?", tanya Taeyong menirukan ucapan penerjemah. Dia lalu berpesan pada penggemar yang menonton konser hari kedua agar menyiapkan energi. Sementara bagi yang tidak datang kembali esok hari, diharapkan dapat kembali energinya.

"Yang datang besok siapkan energi kalian. Yang tidak datang besok semua cepat pulih (energi) ya (usai menonton)," ujar dia.

Johnny sempat meminta penggemar tidak saling dorong dan menjadikan keselamatan sebagai hal paling penting.

NCT 127 dijadwalkan kembali mengadakan konser "NEO CITY : JAKARTA - THE UNITY" di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta hari kedua siang nanti. Konser solo kali ketiga grup ini diadakan berselang sekitar dua bulan sejak mereka membuka tur konser ketiga "NEO CITY - THE UNITY" di Seoul pada November 2023.

Baca juga: NCT 127 bawakan lagu tema drama Yuta & Kawanishi Takumi JO1

Baca juga: Yuta NCT 127 & Takumi JO1 main bareng di "Play It Cool, Guys"

Baca juga: Lagu tema "HiGH&LOW THE WORST X" sudah bisa dinikmati penggemar

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Super Kamudo

oxplay
Polisi Banyumas tindaklanjuti laporan kericuhan konser Sahabat Ganjar
Arsip foto - Ketua Tim BBHAR DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Nur Cahyo (kiri) dan anggota tim Srie Yono melaporkan kericuhan yang terjadi saat konser Sahabat Ganjar kepada petugas piket SPKT Polresta Banyumas, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Sumarwoto
Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas akan segera menindaklanjuti laporan pengaduan terkait dengan kericuhan yang terjadi saat berlangsungnya konser Sahabat Ganjar di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (11/1) malam.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Banyumas Komisaris Polisi Adriansyah Rithas Hasibuan di Purwokerto, Minggu, mengatakan pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait dengan kericuhan tersebut.

Akan tetapi, kata dia, laporan pengaduan tersebut dilakukan oleh Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, bukan pihak korban.

"Kami akan menindaklanjutinya dengan meminta keterangan dari korban," katanya.

Pengaduan terkait dengan kericuhan yang mengakibatkan Komandan Satgas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Iwan Mujianto mengalami patah tulang itu dilaporkan kepada Sentra Layanan Terpadu Kepolisian (SPKT) Polresta Banyumas pada Sabtu (13/1) sore oleh Tim BBHAR DPC PDI Perjuangan Srie Yono didampingi Nur Cahyo selaku ketua tim.

Saat ditemui wartawan, Nur Cahyo mengatakan pihaknya datang ke SPKT Polresta Banyumas untuk melaporkan peristiwa yang terjadi dalam konser Sahabat Ganjar di GOR Satria, Purwokerto pada Kamis (11/1) malam.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya melaporkan kasus penganiayaan yang dilakukan bersama-sama terhadap salah seorang anggota satgas hingga mengakibatkan korban mengalami patah di pundak dan lutut.

"Di pihak kami ada satu korban. Karena itu bersifat pidana, ya kami minta follow up pihak yang berwajib," katanya.

Ia mengharapkan Polresta Banyumas dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut hingga menemukan pelakunya dan diberi hukuman sesuai dengan perbuatannya agar ke depan peristiwa seperti itu tidak terulang lagi.
Baca juga: Bawaslu Banyumas terima informasi keributan saat konser Sahabat Ganjar
Baca juga: Sahabat Ganjar sebut perjuangan menangkan Ganjar Pranowo belum selesai

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Evolusi seni bela diri ekstrim

situs slot gacor no 1
Jembatan penghubung antardesa di Sukabumi terputus akibat longsor
Jembatan yang ambruk akibat longsor di Kampung Gandamaya, RT 23/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/1/2024). ANTARA/Aditya Rohman/aa.
Jembatan ini putus dipicu oleh hujan deras yang turun hampir sepanjang hari, sehingga menyebabkan tanah untuk menopang jembatan itu menjadi labil dan longsor sehingga jembatan tersebut ikut ambruk
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Jembatan penghubung antar-desa yang berada di Kampung Gandamaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terputus akibat tanah penahan jembatan tersebut tidak bisa lagi menahan beban jembatan dan akhirnya longsor.

"Jembatan ini putus dipicu oleh hujan deras yang turun hampir sepanjang hari, sehingga menyebabkan tanah untuk menopang jembatan itu menjadi labil dan longsor sehingga jembatan tersebut ikut ambruk," kata Humas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi pada Kamis.

Menurut Sandra, jembatan yang berada di RT 23/07 Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit, itu biasa digunakan warga untuk melakukan berbagai aktivitas seperti berangkat sekolah, bekerja, atau membawa hasil bumi.

Baca juga: Hujan deras picu banjir dan longsor di Kabupaten Sukabumi

Keberadaan jembatan ini pun cukup penting bagi warga karena merupakan jembatan penghubung dan bisa mempersingkat waktu dan jarak tempuh jika warga ingin bepergian ke desa lain. Akibat putusnya jembatan ini masyarakat yang ingin ke desa tetangga terpaksa harus memutar dengan jarak yang cukup jauh.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kadudampit bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) sudah memeriksa kondisi jembatan yang sudah tidak bisa digunakan itu.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk melakukan perbaikan sementara serta memasang bronjong kawat. Selain itu ia mengimbau  warga untuk tidak nekat menggunakan jembatan itu khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan.

Dari hasil asesmen, kata dia, kerugian akibat putusnya jembatan permanen ini mencapai Rp125 juta.

Baca juga: BPBD: Angin puting beliung dan longsor landa Sukabumi
Baca juga: Rumah di bantaran Sungai Cicatih Sukabumi terbawa longsor
 
 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Gila Pedang Terbalik

permainan slot terbaru
Celtics kalahkan pemuncak klasemen Timberwolves babak tambahan waktu
Arsip - Pebasket Boston Celtics Jaylen Brown (7) melewati hadangan pebasket Sacramento Kings Keegan Murray (13) pada laga NBA di Golden 1 Center, Sacramento, California, AS (20/12/2023). Boston Celtics menang dengan skor 144-119. ANTARA FOTO/Ed Szczepanski-USA TODAY Sports/aww.
Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics berhasil lolos melewati ujian terberatnya, yaitu melawan pemuncak klasemen NBA Wilayah Barat Minnesota Timberwolves dan mengalahkannya 127-120 di babak tambahan waktu atau overtime dalam laga di TD Garden Boston Massachusetts, Kamis WIB.
Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama dengan selisih poin tak pernah lebih dari 10 angka. Celtics menguasai babak pertama dengan selisih poin tertingginya mencapai 10 angka. Namun Timberwolves membalikkan keadaan di babak kedua dengan sempat unggul 9 poin di kuarter empat. Bintang Celtics Jayson Tatum menjadi penentu dengan 45 poin yang dicetaknya sepanjang laga. Sebanyak 14 poin dicetaknya pada kuarter empat, dan 12 poin dibuatnya pada babak tambahan waktu sekaligus sebagai penentu kemenanagan. "Anda hidup untuk saat-saat itu. Anda ingin melakukan apa pun yang Anda bisa untuk membantu tim Anda menang,” kata Tatum seperti dikutip dari laman resmi NBA.
“Saya belum ingin kalah di kandang sendiri. Kami masih belum terkalahkan. Penonton mendukung kami. Energi mulai mengalir. Itu menyenangkan," lanjut Tatum. Celtics mencatatkan rekor 25 menang berturut-turut di laga kandang untuk musim reguler.
Jaylen Brown menyumbang 35 poin dan 11 rebound untuk Celtics. Jrue Holiday mencetak 12 poin, termasuk lemparan tiga angka dari rebound ofensif Derrick White untuk menutup laju poin 14-3 yang memberi Boston keunggulan 111-109 dengan waktu normal tersisa 26 detik. Namun Anthony Edwards menyamakan kedudukan 111 sama lewat dua tembakan free throw di akhir kuarter empat yang membuat laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Edwards menyumbang 29 poin, dan Karl-Anthony Towns mencetak 25 poin serta 13 rebound untuk Minnesota. Timberwolves yang mengumpulkan 26 menang dan 11 kalah merupakan tim teratas di Wilayah Barat. Catatan statistik Timberwolves hanya dilampaui oleh Celtics sebagai tim NBA dengan catatan terbaik, yakni 29 menang dan 8 kalah secara keseluruhan.
Sebelumnya Timberwolves mengalahkan Celtics dalam perpanjangan waktu pada pertandingan yang digelar bulan November 2023.

 Baca juga: Wembanyama cetak triple-double, Spurs hapus 11 kekalahan beruntun

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan luar biasa komik Amerika

situs slot login
Seribu lebih personel gabungan jaga Hari Aksi Global untuk Gaza
Personel kepolisian berjaga di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza/am.
Jakarta (ANTARA) - Polisi mengerahkan sedikitnya 1.400 personel keamanan guna menjaga Hari Aksi Global untuk Gaza atau 100 Hari Genosida Gaza di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jakarta Pusat, Sabtu. "Sebanyak 1.400-an personel yang dikerahkan dalam 100 Hari Genosida Gaza di depan Kedubes AS," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu. Seribu lebih personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda DKI dan instansi terkait itu siap mengamankan dan mengantisipasi adanya gangguan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum). Pengamanan difokuskan di sekitar Kedubes AS, Istana, kawasan Patung Kuda, Bundaran HI dan lapangan Banteng.

Mereka sudah mulai berjaga sejak pukul 05.45 WIB. Aksi Bela Palestina yang digelar di depan Kedubes AS, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat ini tergabung dari jutaan pejuang kemanusiaan Hari Aksi Global untuk Gaza atau Aksi Protes Global yang dilakukan di 100 kota dunia untuk menuntut penghentian genosida di Gaza, Palestina. Genosida dan pembantaian massal yang dilakukan dalam penjajahan Israel hingga kini telah menghilangkan kurang lebih 23.000 warga Palestina.

Krisis pangan di kawasan itu saat ini juga memperburuk situasi yang terjadi. Maka dari itu, berbagai komunitas internasional dari 50 negara lebih dan London, Inggris sebagai penggagas, secara serentak menggelar Hari Aksi Global untuk Gaza dengan melakukan demonstrasi di jalan-jalan, seluruh dunia.

Baca juga: PBB luncurkan aksi global bantu anak-anak Gaza
Baca juga: Amnesty: Sidang dugaan genosida di ICJ bawa harapan bagi Palestina

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024