petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bunga akulaku vs kredivo

cabe888 401Jutaan kata 575520Orang-orang telah membaca serialisasi

《bunga akulaku vs kredivo》

Kekayaan Taylor Swift Tembus Rp17,5 T Berkat Sukses The Eras Tour******

Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun.
Taylor Swift masuk ke daftar konglomerat dunia versi Forbes 2024 dengan total kekayaan US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun. Ilustrasi. (AFP/DAVID GRAY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Taylor Swift masuk ke daftar pendatang baru orang terkaya dunia versi Forbes 2024.

Melansir Forbes, per Selasa (2/4) kemarin, total kekayaan Taylor Swift tembus US,1 miliar atau sekitar Rp17,5 triliun (asumsi kurs Rp15,913 per dolar AS).  Ia menjadi pendatang baru daftar orang kaya tahunan dunia itu ditemani pebasket legenda Earvin "Magic" Johnson dan desainer ternama asal Prancis, Christian Louboutin.

Kekayaan Taylor Swift itu melesat berkat kesuksesan turnya, The Eras Tour.

Dikutip AFP,di usia 34 tahun, Taylor Swift memiliki aset-aset mewah seperti rumah di kawasan Beverly Hills, New York, hingga pesisir Rhode Island.

Di bidang musik, Taylor Swift memiliki empat piala Grammy untuk kategori album terbaik, terbanyak di dunia.

Pada pertengahan April, Taylor Swift dipastikan merilis album barunya berjudul The Tortured Poets Department.

[Gambas:Video CNN]



(wlm/sfr)

Sukses Pelindo Regional 4 Kerek Pertumbuhan Penumpang di Atas 100%******

Regional 4 berhasil mendongkrak pertumbuhan arus jumlah penumpang, kapal, dan barang rerata di atas 100 persen sepanjang tahun 2023.
Regional 4 berhasil mendongkrak pertumbuhan arus jumlah penumpang, kapal, dan barang rerata di atas 100 persen sepanjang tahun 2023. (Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 berhasil mendongkrak pertumbuhan arus jumlah penumpang, kapal, dan barang rerata di atas 100 persen sepanjang tahun 2023 melalui standardisasi proses bisnis dan transformasi digitalisasi.

Dalam lamanPelindo, Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis mengatakan Pelindo Regional 4 berhasil merealisasikan kinerja arus kapal yang bertumbuh dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dari data yang ada, sepanjang 2023 lalu kami berhasil merealisasikan kinerja arus kapal yang bertumbuh sebesar 110,65% yaitu sebesar 437.332.884 GT dibandingkan tahun sebelumnya yakni 395.234.436 GT (Gross Tonnage, ukuran yang menunjukkan besarnya volume kapal) pada 2022," jelas Enriany Muis.

PHINNISI, adalah aplikasi kegiatan pelayanan kapal. Mulai permohonan, perencanaan, pengoperasian, billing, reporting, integrasi ke Inaportnet.

Aplikasi besutan Pelindo ini sudah terpasang di Regional 4 Makassar, Regional 4 Samarinda, Regional 4 Kendari, Regional 4 Pantoloan, Regional 4 Bitung, Regional 4 Ambon, Regional 4 Merauke, dan Regional 4 Sorong.

Lalu TONUS merupakan aplikasi kegiatan terminal peti kemas, mulai permohonan, perencanaan, pengoperasian, dan pelaporan. Aplikasi ini telah terpasang di Terminal Petikemas Makassar (TPM), yang kini disebut dengan TPK New Makassar Terminal 1 dan Terminal Petikemas Ambon.

Kemudian PTOS-M, yaitu aplikasi kegiatan pelayanan barang dan peti kemas konvensional, mulai permohonan, perencanaan, pengoperasian, pelaporan, dan telah terpasang di Regional 4 Makassar, Regional 4 Bitung, Regional 4 Balikpapan, Regional 4 Tarakan, Regional 4 Pantoloan, Regional 4 Sorong, Regional 4 Jayapura, serta di Regional 4 Gorontalo.

Adapun PTOS-R adalah implementasi sistem pada layanan kapal Roro dan penumpang yang saat ini telah terpasang di Pelabuhan Makassar, Balikpapan dan Pelabuhan Sorong, dan selanjutnya akan menyusul Pelabuhan Ambon, Nunukan dan Pelabuhan Samarinda.

Kini lanjut Regional Head 4 Pelindo, semua kegiatan di pelabuhan kelolaan di Regional 4 dapat terpantau setiap saat selama 24/7 atau 24 jam 7 hari dari dalam sebuah ruang kontrol yang terletak di lantai 3 kantor Makassar New Port (MNP) yang kini sebutannya menjadi TPK New Makassar Terminal 2.

"Dari ruang kontrol tersebut, semua aktivitas pelabuhan di Regional 4 dapat dipantau melalui empat aplikasi itu. Jadi semuanya sekarang sudah serba digital. Para pemilik kapal maupun barang juga bisa memantau gerak barang dan kapalnya melalui empat aplikasi itu di mana pun dan kapan pun, tanpa harus mendatangi kantor Pelindo," kata Enriany.

Division Head Operasional Pelindo Regional 4, Yusida M. Palesang menambahkan, bahwa melalui aplikasi yang digunakan Pelindo khususnya di Regional 4, juga dapat memangkas port stay dan cargo stay. "Dengan pelayanan yang semakin cepat, imbasnya kian banyak juga kapal yang sandar di pelabuhan-pelabuhan kelolaan Pelindo di Regional 4," imbuh Yusida.

Dampaknya tentu juga dirasakan oleh seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan, Kawasan Timur Indonesia, dan di seluruh Indonesia pada umumnya, melalui distribusi barang yang cepat dan lancar sehingga seluruh kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan baik.

Profil PT Pelabuhan Indonesia (Persero)

Transformasi digitalisasi yang dilakukan Pelindo membuat Pelindo Regional 4 menjadi salah satu kandidat pemenang di ajang CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan yang digelar CNN Indonesia ini berlangsung pada 21 Maret 2024 di kota Makassar.

Untuk CNN Indonesia Awards pertama, penghargaan akan diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten, BUMD, serta pihak swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), dan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) adalah perusahaan BUMN Non-Listed milik Kementerian BUMN selaku Pemegang Saham mewakili Negara Republik Indonesia.

BUMN dalam layanan pelabuhan dapat menjadi lebih efisien dalam operasional dan investasi, tercipta jaringan transportasi laut yang optimal, serta dapat memberikan pelayanan yang prima dengan didukung oleh infrastruktur kepelabuhanan yang standar dan memadai.

Hal ini diwujudkan melalui penyusunan Kajian Sinergi dan Integrasi BUMN Pelabuhan yang menghasilkan outputberupa desain penggabungan keempat Pelindo pada tahun 2020.

(juh/juh)

Jadwal dan Harga Promo Diskon Tiket KAI Lebaran 2024******

Tarif tiket promo reguler Ramadan Festive 2024 adalah Rp300 ribu untuk kelas eksekutif Rp250 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp200 ribu untuk ekonomi.
Ilustrasi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan total 38.000 tiket dengan potongan harga khusus pada masa angkutan Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan total 38.000 tiket dengan potongan harga khusus pada masa angkutan Lebaran 2024. Diskon diberikan dalam program Ramadan Festive 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengungkap promo Ramadan Festive 2024 dilaksanakan dengan dua mekanisme, yakni promo reguler dengan kuota 32.720 tempat duduk dan promo flash saledengan kuota 6.000 tempat duduk.

Ixfan mengatakan Ramadan Festive 2024 ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan melalui penjualan tiket untuk mudik dan balik Lebaran 2024 relasi contraflow dengan tarif yang sangat terjangkau.

Lihat Juga :
KCI-Jepang Teken Kerja Sama Pengadaan Suku Cadang KRL Senilai Rp734 M

Tarif tiket promo reguler Ramadan Festive 2024 adalah Rp300 ribu untuk kelas eksekutif Rp250 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp200 ribu untuk ekonomi.

Terdapat harga yang lebih rendah untuk sejumlah KA, yakni Rp200 ribu (kelas eksekutif) dan Rp150 ribu (ekonomi) untuk KA Argo Merbabu, KA Argo Muria, KA Argo Sindoro, dan KA Bogowonto.

Lalu, Rp200 ribu (kelas eksekutif), Rp150 ribu (kelas bisnis), dan Rp100 ribu (ekonomi) untuk KA Argo Cheribon, KA Menoreh, KA Pangandaran, KA Tawang Jaya Premium, dan KA Tegal Bahari.

Adapula harga tiket Rp50 ribu untuk kelas ekonomi pada KA Tawang Jaya.

Berikut daftar KA dan relasi yang mendapatkan promo reguler Ramadan Festive 2024.

A. Periode Keberangkatan 27 Maret sampai dengan 11 April 2024 atau kedatangan pada Stasiun Gambir dan Pasarsenen

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Cheribon (Tegal/Cirebon - Gambir)
3. KA Argo Dwipangga (Solo Balapan - Gambir)
4. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
5. KA Argo Merbabu (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
6. KA Argo Muria (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
7. KA Argo Semeru (Surabaya Gubeng - Gambir)
8. KA Argo Sindoro (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
9. KA Bangunkarta (Jombang - Pasarsenen)
10. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
11. KA Bogowonto (Lempuyangan - Pasarsenen)
12. KA Brantas (Blitar - Pasarsenen)
13. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
14. KA Gajayana (Malang - Gambir)
15. KA Gumarang (Surabaya Pasarturi - Pasarsenen)
16. KA Kertajaya (Surabaya Pasarturi - Pasarsenen)
17. KA Mataram (Solo Balapan - Pasarsenen)
18. KA Menoreh (Semarang Tawang Bank Jateng - Pasarsenen)
19. KA Pangandaran (Banjar - Gambir)
20. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
21. KA Senja Utama Yk (Yogyakarta - Pasarsenen)
22. KA Taksaka (Yogyakarta - Gambir)
23. KA Tawang Jaya (Semarang Poncol - Pasarsenen)
24. KA Tawang Jaya Premium (Semarang Tawang Bank Jateng - Pasarsenen)
25. KA Tegal Bahari (Tegal - Pasarsenen)



B. Periode Keberangkatan 13-26 April 2024 atau Keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Cheribon (Gambir - Tegal/Cirebon)
3. KA Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan)
4. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
5. KA Argo Merbabu (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
6. KA Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
7. KA Argo Semeru (Gambir - Surabaya Gubeng)
8. KA Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
9. KA Bangunkarta (Pasarsenen - Jombang)
10. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
11. KA Bogowonto (Pasarsenen - Lempuyangan)
12. KA Brantas (Pasarsenen - Blitar)
13. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
14. KA Gajayana (Gambir - Malang)
15. KA Gumarang (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi)
16. KA Kertajaya (Pasarsenen - Surabaya Pasarturi)
17. KA Mataram (Pasarsenen - Solo Balapan)
18. KA Menoreh (Pasarsenen - Semarang Tawang Bank Jateng)
19. KA Pangandaran (Gambir - Banjar)
20. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
21. KA Senja Utama Yk (Pasarsenen - Yogyakarta)
22. KA Taksaka (Gambir - Yogyakarta)
23. KA Tawang Jaya (Pasarsenen - Semarang Poncol)
24. KA Tawang Jaya Premium (Pasarsenen - Semarang Tawang Bank Jateng)
25. KA Tegal Bahari (Pasarsenen - Tegal)

KAI memberikan tarif tiket kereta Rp150 ribu untuk kelas eksekutif pada promo flash sale. Promo flash sale hanya dapat dilakukan di aplikasi Access by KAI pada 21 Maret 2024 pukul 13.00-14.00 WIB.

Selama promo flash sale, KAI juga akan melakukan live Instagram di akun @kai121_. Netizen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa voucher dan suvenir menarik dari KAI karena ada game atau kuis.

Tak hanya itu, KAI juga bakal mengumumkan pengundian Umroh with Access by KAI Tahap 2 Tahun 2023 pada saat live berlangsung.

Berikut daftar KA dan relasi yang mendapatkan promo flash sale Ramadan Festive 2024.

A. Periode Keberangkatan 27 Maret sampai dengan 11 April 2024 atau kedatangan di Stasiun Gambir dan Pasarsenen

1. KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi - Gambir)
2. KA Argo Dwipangga (Solo Balapan - Gambir)
3. KA Argo Lawu (Solo Balapan - Gambir)
4. KA Argo Merbabu (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
5. KA Argo Muria (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
6. KA Argo Semeru (Surabaya Gubeng - Gambir)
7. KA Argo Sindoro (Semarang Tawang Bank Jateng - Gambir)
8. KA Bangunkarta (Jombang - Pasarsenen)
9. KA Bima (Surabaya Gubeng - Gambir)
10. KA Brawijaya (Malang - Gambir)
11. KA Gajayana (Malang - Gambir)
12. KA Sembrani (Surabaya Pasarturi - Gambir)
13. KA Taksaka (Yogyakarta - Gambir)

B. Periode Keberangkatan 13-26 April 2024 atau Keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen

1. KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasarturi)
2. KA Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan)
3. KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan)
4. KA Argo Merbabu (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
5. KA Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
6. KA Argo Semeru (Gambir - Surabaya Gubeng)
7. KA Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng)
8. KA Bangunkarta (Pasarsenen - Jombang)
9. KA Bima (Gambir - Surabaya Gubeng)
10. KA Brawijaya (Gambir - Malang)
11. KA Gajayana (Gambir - Malang)
12. KA Sembrani (Gambir - Surabaya Pasarturi)
13. KA Taksaka (Gambir - Yogyakarta)

Lihat Juga :
INFOGRAFIS: Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 dalam Angka

Ixfan menyampaikan bahwa promo ini ditujukan agar masyarakat dapat bepergian pada tanggal dan rute alternatif untuk mudik dan balik Lebaran kali ini.

Ia menegaskan secara umum, tiket Angkutan Lebaran 2024 masih tersedia.

"Kami berharap dengan hadirnya promo Ramadan Festive 2024 pelanggan kereta api semakin banyak terutama untuk periode Angkutan Lebaran. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan Angkutan Lebaran 2024 dengan aman, nyaman, dan berkesan bagi pelanggan," imbuh Ixfan.

(pop/isn)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara pasang togel di situs

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
game slot menggunakan dana
togel 2023
infini slot gacor
indo777
trik pola gacor
mendapatkan uang gratis di internet
cuan 212 slot
togel 51
sobat4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs judi slot terbaik
Bab 2 ws77 slot link alternatif
Bab 3 situs slot bagus
Bab 4 bosswin168 demo
Bab 5 macam macam game slot
Bab 6 slot online pandora188
Bab 7 pinjaman dana rupiah
Bab 8 situs gacor online
Bab 9 link slot game
Bab 10 agen126
Bab 11 pinjaman online ojk bunga rendah 2022
Bab 12 hoki311 login
Bab 13 situs slot terpercaya gacor
Bab 14 7 neko slot
Bab 15 halo138 slot
Bab 16 trik main qq supaya menang
Bab 17 limit kredivo bisa dicairkan
Bab 18 yang lagi gacor slot hari ini
Bab 19 bikin youtube dapat uang
Bab 20 wild slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5033bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Keabadian Sejati dalam Pemurnian Senjata

osb138
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.
Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Fiqih Rusdy Zulkarnain).
Jakarta, CNN Indonesia--

Program makan siang gratis akan berjalan jika paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Meski anggarannya masih dihitung, rencananya harga makan siang gratis ini sebesar Rp15 ribu per porsi untuk sekitar 28 juta anak SD di seluruh Indonesia.

"Untuk makan siang per anak kira-kira sekitar US atau Rp15 ribu. Itu sudah lumayan kalau untuk anak-anak ya, bukan untuk kita orang dewasa," ujar Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajat Wibowo saat berbincang dengan CNNIndonesia.com.

"Menunya kita pastikan harus ada telur atau daging ayam, atau daging sapi setiap harinya. Jadi nanti kemungkinan menunya diumumkan dari pusat per harinya sehingga seluruh Indonesia sama semua," jelasnya.

Lalu, makan Rp15 ribu dapat apa saja di warteg dan warung nasi padang di Depok?

Berdasarkan tinjauan ke lapangan, makan Rp15 ribu memang cukup untuk membeli telur dan ayam. Namun, tentu saja porsi yang didapat lebih kecil dibandingkan biasanya.

Salah satu penjual Warteg di Cinangka, Sawangan, Depok, Juleha mengatakan untuk Rp15 ribu saat ini hanya mendapatkan lauk telur, sayuran/kentang balado, mie goreng dan sambal saja.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

"Itu juga porsinya sedikit-sedikit masih bisa. Kalau sekarang harga-harga mahal, telur mahal, cabai mahal, beras mahal, jadi lebih sedikit lagi porsi nasinya. Telurnya pun kecil," jelasnya.

Sedangkan, jika ingin lauknya menggunakan ikan atau ayam di atas Rp15 ribu per porsinya. Seperti ayam pasti Rp20 ribu per porsi.

"Kalau yang lain mana dapat Rp15 ribu. Ayam sekarang Rp20 ribu, itu sudah sama nasi semua. Kalau di bawah itu duh bisa rugi," imbuhnya.

Pengelola Warung Nasi Padang Salero Basamo Yulistiawan menyebutkan Rp15 ribu hanya bisa makan telur dadar ataupun balado ditambah dengan sayur dan sambal. Sebelumnya masih bisa ditambah perkedel, saat ini sudah tidak memungkinkan.

Lihat Juga :
ANALISISKenapa Impor Beras Jutaan Ton Gagal Redam Lonjakan Harga?

"Kalau Rp15 ribu itu paling cuma pake telur ya. Kalau harga-harga belum naik masih bisa ditambah satu perkedel. Sekarang mah, duh, sulit banget itu. Soalnya kita nggak bisa kurangi porsi nasi, nanti pelanggan pada protes. Jadi serba susah," curhatnya.

Sedangkan kalau pakai ayam tetap Rp20 ribu per porsi, tapi besaran potongan ayamnya diperkecil. Harga sudah termasuk dengan nasi dan sayur nangka.

"Ayam tuh biasanya potong 8-10, sekarang kita potong 14. Kalau ikan kecil-kecil, kayak kembung dan lele gitu masih bisa kita jual Rp15 ribu sekarang. Kalau dia besar kita naikin jadi Rp17 ribu mau gak mau, kalau nggak, kita gak bisa bayar pegawai " imbuhnya.

Sementara, pemilik usaha warung makanan di Makassar Asniar Usman mengatakan harga makan siang gratis seharga Rp15 ribu pakai ayam dan telur sulit.

"Rp15 ribu pakai ayam, tidak bisa. Misalkan harga nasi Rp 5 ribu sedangkan ayam satu potong itu sudah Rp 10 ribu, itu sudah Rp 15 ribu belum masuk telur," kata Asniar.

Menurut Asniar harga Rp 15 ribu untuk makan siang dengan tambahan ayam bisa saja tapi potongan ayamnya harus lebih kecil.

"Bisa dapat kalau pakai nasi ayam dan mie goreng dalam porsi sedikit tapi kalau mau pakai telur tidak bisa, angkat tangan saya," jelasnya.

Di warung angkringan Yogyakarta, Rp15 ribu bisa untuk membeli lima bungkus nasi lauk ikan pindang, teri, atau tempe. Tentunya dengan porsi merakyat. Selain itu masih ada hidangan pelengkap berupa sate ati ampela atau usus seharga Rp2 ribu per tusuk serta aneka ragam gorengan senilai Rp1.000 per buah.

Sementara itu, uang Rp15 ribu di Warung Padang yang berlokasi di Jalan Solo, Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta bisa untuk membeli nasi sayur daun singkong dengan lauk telur tambah perkedel kentang atau nasi lauk ikan lele tanpa sayur.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Armor Naga Pembunuh Langit

togel apik
Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024.
Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia memproyeksi kelangkaan dan mahalnya harga beras berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) memproyeksi kelangkaan dan mahalnya hargaberas berlangsung setidaknya sampai akhir Maret 2024.

Ketua Umum Perpadi Sutarto Alimoeso mengatakan hal itu terjadi karena panen di Maret pun tidak terlalu besar dan cenderung di bawah normal.

"Kondisi seperti ini masih akan berlangsung sampai dengan akhir Maret," katanya kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/2).

Kendati, ia tak merinci mengapa beras hasil panen tersebut menurun.

Harga beras belakangan menjadi sorotan karena melambung tinggi. Tak hanya itu, stoknya pun langka di ritel modern.

Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) mengungkapkan harga beras saat ini melonjak hingga 20 persen. Padahal, Ramadan masih cukup jauh.

Sekretaris Jenderal Ikappi Reynaldi Sarijowan mengatakan harga beras saat ini menjadi Rp18 ribu per kilogram (kg). Naik tinggi dibandingkan biasanya sekitar Rp14 ribu per kg. Ini adalah harga tertinggi sepanjang pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lihat Juga :
Kemendagri Minta Pemda Antisipasi Modus Pengusaha Mainkan Harga Beras

"Ya (harga beras premium Rp18.500 per kg tertinggi di era Presiden Jokowi). Hati-hati, jika pasar tradisional stok berasnya tidak melimpah tentu akan terganggu distribusi pangan rakyat yang ada di pasar," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (13/2) lalu.

Menurutnya, hilangnya beras premium secara mendadak tidak hanya terjadi di ritel. Di pasar, para pedagang juga kesulitan mendapatkan beras premium, karena memang stok yang dimiliki penggilingan juga terbatas.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Blak-blakan soal Pembahasan Dana Makan Gratis Ala Prabowo

"Tentu menteri yang terkait dalam hal ini, seperti Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) dan Menteri BUMN (Erick Thohir) yang memang secara 'telanjang' mendukung paslon tertentu. Namun, tidak memperhatikan nasib petani kecil kita, pedagang kecil kita," kritik Reynaldi.

"Fakta bahwa harga beras tinggi ini bukti pemerintah tidak serius menanganinya. Jelas bahwa tata niaga pangan kita ini mesti diperbaiki dan perlu ada perubahan agar tidak terjadi seperti ini terus-menerus," tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

"Jadi kondisi harga gabah yang sudah sampai di atas Rp7.500 itu terjadi di hampir semua sentra produksi," ujar dia dalam media briefing di Kantor Pusat Bulog Jakarta, Selasa (13/2).

Bayu merinci harga gabah petani dan harga beras di sentra produksi yang dicatat Bulog per 12 Februari 2024. Di Indramayu, misalnya, harga gabah sebesar Rp7.350 per kg dan beras premiumnya Rp15.475, di Karawang gabahnya Rp7.150 per kg dan berasnya Rp14.333.

Kemudian, di Banyumas harga gabah Rp8.300 per kg dan beras Rp15 ribu per kg, di Sragen gabahnya Rp8.100 dan beras premiumnya Rp14.200 per kg. Di Ngawi harga gabah Rp8.200 per kg dan beras premiumnya Rp15.700 per kg.

Selanjutnya, di Sidrap, Sulawesi Selatan harga gabahnya Rp7.900 per kg dan beras premiumnya Rp14.050 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

Jokowi juga pernah mengungkap alasan mengapa harga beras masih mahal di pasaran. Menurut dia, harga beras masih naik karena saat ini belum masuk masa panen raya.

"Ya belum panen raya. Kalau nanti produksinya melimpah pas panen raya, pasti harganya juga turun," ujarnya usai melakukan peninjauan di Pasar Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(del/mrh)

Kelahiran kembali di tahun-tahun cerah

aplikasi akulaku
Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat di Transmart? Bayar aja belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega!
Ilustrasi. Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat di Transmart? Bayar aja belanjaannya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan Ramadan dan harian lebih hemat? Bisa banget kalau belanjanya di Transmart dengan bertransaksi menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Soalnya nih, kalau belanja dengan menggunakan metode pembayaran tersebut, pembeli bisa otomatis dapat diskon sebesar 20 persen. Auto hemat kan!

Lihat Juga :
Jangan Lupa Transmart Full Day Sale Hari Ini, Banjir Diskon Bikin Puas

Diskon sampai 50 persen berlaku untuk aneka produk terpilih. Mulai dari produk segar, fesyen, furnitur, hingga elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik. Lengkap banget kan!

Supaya bisa nikmati diskonnya, pastikan Anda sudah memiliki Allo Bank, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah, supaya diskonnya dobel jadi 50 persen plus 20 persen.

Kalau belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgradeakun ke Allo Prime.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, siap-siap pergi belanja ke Transmart hari dan nikmati promo dan diskonnya. Buat dapat diskonnya, pastikan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah ya!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Quanqingshanhe

voucher indomaret 25 ribu
Arus mudik Lebaran 2024 melalui jalur laut diprediksi akan mencapai 713.449 penumpang atau naik 15 persen dari tahun lalu.
Ilustrasi. Pelindo Regional 3 menyiapkan 20 terminal penumpang dan kapal roll-on/roll-off (RoRo) untuk melayani arus mudik Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 3 menyiapkan 20 terminal penumpang dan kapal roll-on/roll-off (RoRo) untuk melayani arus mudik Lebaran 2024, yang diprediksi akan mencapai 713.449 penumpang atau naik 15 persen dari tahun lalu.

Pada 2023, penumpang embarkasi maupun debarkasi di Pelindo Regional 3 mencapai 620.291 orang.

Senior Manajer Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari penambahan ini untuk mengatasi potensi lonjakan pemudik melalui jalur laut usai ada penambahan hari libur Lebaran dan cuti bersama.

Menurut Karlinda, sejumlah pelabuhan utama diprediksi akan mengalami lonjakan penumpang yang signifikan dibandingkan hari biasa, seperti Tanjung Perak, Kumai, Batulicin, Sampit, Tenau Kupang hingga Tanjung Emas Semarang.

"Tak hanya persiapan dan koordinasi dengan internal perusahaan, namun kami juga terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti otoritas pelabuhan dan perusahaan pelayaran untuk memastikan seluruh layanan untuk pemudik siap melayani," ujarnya.

Lihat Juga :
CNN Indonesia AwardsSukses Pelindo Regional 4 Kerek Pertumbuhan Penumpang di Atas 100%

Pelindo pun diakui telah melakukan persiapan lebih awal untuk mengantisipasi lonjakan pemudik kendaraan dan orang.

"Kami telah memastikan seluruh terminal penumpang di wilayah kerja kami fasilitas umum baik fasilitas ruang tunggu, ruang menyusui, mushola hingga ruang kesehatan dipastikan siap melayani arus mudik lebaran tahun ini mulai sekarang," ujar Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki.

(Antara/mik)

[Gambas:Video CNN]

wadah pemikir perkotaan

trik main gaple agar selalu menang
Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, penyimpangan pemanfaatan pupuk subsidi.
Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, penyimpangan pemanfaatan pupuk subsidi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Yudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Pangan Polri mengungkap sejumlah temuan terkait stok pangan, khususnya menjelang Lebaran 2024. Salah satunya, ditemukan penyimpangan pupuk subsidi yang dilakukan oleh petani.

"Adanya penyimpangan subsidi, ada petani-petani yang tidak memiliki sawah tapi tergabung dalam kelompok tani ini menerima subsidi," ujar Wakasatgas Pangan Polri Kombes Samsul Arifin dalam dialog publik di Hotel Grandhika, Jakarta Selatan, Rabu (27/3).

Namun, Samsul belum merinci kapan dan lokasi di mana terjadinya penyimpangan tersebut.

Menurut Samsul, penyimpangan itu menyebabkan distribusi pupuk subsidi menjadi tidak tepat sasaran.

"Kemudian dia menjual DO (delivery order)-nya. Tidak lagi ditanam. Dijualah DO pupuk ini sehingga tidak tepat sasaran," jelasnya.

"Tidak menjadikan pupuk bergeser untuk mendukung produksi padi, tapi banyak diselewengkan juga ke sektor-sektor industri seperti perkebunan, kelapa sawit, dan lain-lain ke pihak-pihak swasta," sambung Samsul.

Ia menjelaskan informasi tersebut diperoleh Satgas Pangan Polri lewat Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

Oleh sebab itu, ia menyampaikan pihaknya hingga saat ini berupaya agar distribusi pupuk subsidi selalu tepat sasaran. Maka itu, kata dia, polisi bahkan ikut turun ke sawan.

"Makanya tidak heran ketika Satgas Pangan Polri ini turun ke sawah ke sentra-sentra produksi pertanian kita untuk mengecek ini," kata dia.

"Begitu juga dengan alat-alat pertanian yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui Kementan (Kementerian Pertanian). Itu juga kita cek supaya tepat sasaran," sambung Samsul.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Dewa Gila Pedang Terbalik

dapat uang dari rumah
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan RI resmi ambil alih kontrol ruang udara dan segala informasi penerbangannya di Kepri dan Natuna dari kendali Singapura.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan RI resmi ambil alih kontrol ruang udara dan segala informasi penerbangannya di Kepri dan Natuna dari kendali Singapura. ( CNN Indonesia/Ryan Hadi Suhendra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub)Budi Karya Sumadi mengatakan Indonesia resmi mengambil alih pengaturan ruang udara dengan segala informasi penerbangannya atau Flight Information Region (FIR) di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) dan Natuna resmi dari kendali Singapura.

"Ketentuan ini telah berlaku efektif mulai 21 Maret 2024 pukul 20.00 UTC atau 22 Maret 2024 pukul 03.00 WIB. Ini kabar gembira bagi dunia penerbangan Indonesia," kata Budi dalam keterangan di Jakarta, Minggu (24/3) seperti dikutip dari Antara.

Budi menyampaikan hal tersebut berlaku setelah menyelesaikan perjanjian pengaturan ulang ruang udara atau re-alignment FIR dengan pemerintah Singapura. Dengan penyelesaian perjanjian itu, Indonesia akan mengatur sendiri ruang udara di atas dua kepulauan tersebut.

"Kini pesawat yang terbang di wilayah pengaturan ulang FIR ini akan mendapatkan layanan navigasi penerbangan dari Indonesia," ujar Budi.

Budi menambahkan kesepakatan ini merupakan perkembangan besar. Pasalnya, sebelum perjanjian dibuat, Indonesia sangat bergantung pada Singapura.

Bahkan, untuk penerbangan domestik seperti dari Jakarta ke Natuna, Indonesia harus kontak navigasi penerbangan Singapura ketika memasuki Kepulauan Riau.

Sedangkan pada penerbangan internasional semisal dari Hongkong ke Jakarta, saat melintas di atas Kepulauan Natuna harus kontak navigasi penerbangan Singapura terlebih dahulu kemudian baru dilayani AirNav Indonesia.

"Setelah dilakukan pengaturan ulang FIR, kedua pesawat tadi akan langsung dilayani oleh AirNav Indonesia, tidak perlu ke Singapura," tutur Budi.

Lihat Juga :
Urai Kepadatan, Kapal Besar Berkecepatan Tinggi Bakal Diprioritaskan

Budi menjelaskan perjalanan negosiasi FIR dengan Singapura telah dimulai sejak 1995, hingga akhirnya tercipta kesepakatan pada tahun 2022. Sehingga menurut Menhub pencapaian ini patut disyukuri.

"Saya berharap dengan berlakunya Persetujuan FIR ini, kerja sama kedua negara dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi layanan navigasi di ruang udara dapat terus berlanjut," kata Budi.

Lebih lanjut Menhub menyatakan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan pengelolaan ruang udara Indonesia berlangsung selamat, efektif, sesuai kepentingan nasional dan memenuhi pelayanan jasa penerbangan sipil yang berstandar internasional.

Ia optimistis bahwa pengalihan FIR ini akan memberikan dampak positif bagi Indonesia, khususnya dalam hal penerimaan negara.

"Semoga implementasi perjanjian FIR juga akan meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan serta menjadi momentum yang tepat untuk modernisasi peralatan navigasi penerbangan dan pengembangan sumber daya manusia Indonesia," ujar Budi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Maria Kristi Endah Murni menyebut pengalihan operasional pelayanan navigasi penerbangan dilakukan usai Indonesia dan Singapura menandatangani perjanjian pengaturan ruang udara di kedua wilayah tersebut di Bintan pada 25 Januari 2022.

Kemudian diratifikasi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Batas antara Flight Information Region Jakarta dan Flight Information Region Singapura.

Penyesuaian batas FIR Jakarta dan FIR Singapura tentunya telah melalui pembahasan pada International Civil Aviation Organization (ICAO), dengan keluarnya persetujuan dari ICAO pada 15 Desember 2023.

Kristi menambahkan terkait charge jasa layanan penerbangan, pemerintah akan mengaturnya secara profesional dan kompetitif. Indonesia akan mulai menikmati peningkatan pendapatan negara yang bersumber dari biaya pelayanan jasa navigasi penerbangan yang diberlakukan pada daerah tambahan FIR Jakarta tersebut.

"Ini merupakan bagian dari kesepakatan Perjanjian FIR antara Indonesia dan Singapura. Harapannya industri penerbangan nasional dapat tumbuh dan berkembang seiring berjalannya waktu," kata Kristi.

Dia menuturkan pemungutan Route Air Navigation Services (RANS) Charges pada area ruang udara Sektor A dan B, mulai dari ketinggian 0 sampai dengan 37 ribu kaki dilakukan mulai 21 Maret 2024, sesuai kesepakatan antara Indonesia dan Singapura.

[Gambas:Video CNN]

Sementara area ruang udara di luar sektor tersebut, yang terdampak penyesuaian FIR Jakarta-Singapura pemungutannya dilakukan oleh Perum LPPNPI sesuai ketentuan yang berlaku.

Sejalan dengan itu, tambah Kristi, pemerintah Indonesia juga menempatkan personel Civil Military Cooperation in Air Traffic Management (CMAC) di Singapore Air Traffic Control Center (SATCC).

Para personel tersebut telah mendapatkan pembekalan teknis peralatan di Makassar Air Traffic Control Center, simulasi SOP secara langsung di SATCC, dan pelatihan sistem pertahanan udara nasional di Wingdik 700 Surabaya.

"Mereka akan berjaga selama 24 jam penuh untuk memantau pesawat-pesawat dari Indonesia ke Singapura dan sebaliknya," kata Kristi.

Lihat Juga :
Pasrah Driver Ojol Lagi-lagi Tak Dapat THR Lebaran Tahun Ini
(fby/agt)