petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot co9

buku tafsir mimpi lengkap bergambar 485Jutaan kata 92546Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot co9》

Pelindo Petikemas Serahkan Pengelolaan TPK Belawan ke Anak Perusahaan******

Serah operasi dari Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas merupaka rencana strategis untuk meningkatkan kinerja operasional maupun keuangan PMT Kuala Tanjung.
Proses bongkar muat di PT Prima Terminal Petikemas. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas atau SPTP resmi menyerahkan pengelolaan operasional Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan kepada PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung).

Serah operasi tersebut merupakan bagian dari rencana strategis SPTP untuk meningkatkan kinerja operasional maupun keuangan dari PMT Kuala Tanjung. Serah terima operasi TPK Belawan ke PMT Kuala Tanjung efektif dilakukan mulai tanggal 1 April 2023.

Corporate Secretary SPTP Widyaswendra mengatakan penyerahan operasional terminal peti kemas kepada anak perusahaan menjadi salah satu rencana strategis perusahaan pada kurun waktu 2023-2024.

Perseroan menjamin serah operasi TPK Belawan kepada PMT Kuala Tanjung tidak akan mengganggu pelayanan kepada pengguna jasa. Widyaswendra mengaku pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para pemangku kepentingan baik kepada Otoritas Pelabuhan, pengguna jasa, dan mitra kerja perusahaan di TPK Belawan.

Dengan serah operasi TPK Belawan, tidak mengubah PMT Kuala Tanjung sebagai operator terminal di Pelabuhan Kuala Tanjung. Keputusan serah operasi disebut sebagai langkah untuk meningkatkan portofolio PMT Kuala Tanjung.

"Dengan penambahan portfolio ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja PMT Kuala Tanjung, termasuk dalam hal penyelenggaraan kegiatan bongkat muat dan perluasan pasar di Pelabuhan Kuala Tanjung," tambahnya.

General Manager PT Tanto Intim Line Cabang Medan Bustanul Arifin Siregar mengatakan pihak pelayaran selaku pengguna jasa di TPK Belawan tidak mempermasalahkan serah operasi yang akan dilakukan oleh SPTP.

Para perusahaan pelayaran berharap keputusan tersebut tidak memberikan dampak negatif atas pelayanan di TPK Belawan. Bustanul berharap kinerja operasi yang sudah dicapai oleh TPK Belawan saat ini dapat ditingkatkan atau minimal dipertahankan.

"Kami sepenuhnya mendukung, selama pelayanan dan kinerja operasional yang saat ini sudah baik dapat ditingkatkan atau mininal dipertahankan, sistem layanan berbasis teknologi informasi tidak berubah, pembayaran transaksi dan pajak juga tidak berubah," terangnya.

(inh/inh)

Kripto Kebakaran Pagi Ini, Dogecoin Paling Loyo******

Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin.
Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sepuluh aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar merah pada Senin (3/4) pagi ini. Pelemahan terbesar dialami dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga dogecoin anjlok 8,06 persen ke USCuti Bersama Digeser, Pengusaha Atur Ulang Jadwal Produksi******

Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023.
Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023. Ilustrasi. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran menjadi 19-25 April 2023.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah. Namun, perubahan tersebut berdampak pada kegiatan perusahaan.

"Kami ikut saja kebijakan pemerintah. Mungkin sebagian (perusahaan) harus mengatur lagi scheduleproduksi," kata Anton kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/3).

"Kalau sudah jadi aturan pasti harus diikuti. Meskipun pasti rencana produksi sudah dihitung jauh-jauh hari, berarti bagian produksi harus menghitung ulang lagi," ucapnya.

"Terkait ekspor kami memang harus taat jadwal harus tetap ekspor, kemudian jadwal kerja sudah di-setup oleh bagian produksi. Nanti kami akan sesuaikan saja jam kerjanya," sambung Firman.

Perubahan waktu cuti bersama dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy per hari ini.

Mulanya, cuti bersama lebaran ditetapkan pada 21, 24, 25, dan 26 April sesuai dengan SKB 3 Menteri 2023. Kini jadwal cuti bersama berubah menjadi 19, 20, 21, 24, dan 25 April.

Muhadjir mengatakan keputusan ini dibuat dalam rapat bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Azwar Anas.

"Pertimbangan menggeser tanggal cuti bersama dan menambah satu hari ini adalah untuk beri kesempatan masyarakat untuk ambil cuti lebih awal sehingga dapat menghindarkan dari penumpukan masa pada puncak mudik," kata Muhadjir dalam konferensi pers.

Ia berharap sejumlah pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri, hingga TNI melakukan asesmen berkala untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat dalam mudik lebaran. Muhadjir ingin pelaksanaan operasional mudik bisa berjalan baik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),0774 per keping dalam sehari. Namun, dalam sepekan, harga koin berlambang anjing Shiba Inu ini masih menguat 4,88 persen.

Pelemahan juga dialami oleh bitcoin sebesar 2,73 persen ke US.697 per koin. Dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini merosot USBinance Digugat Regulator AS usai Dituduh Langgar Aturan******

Binance digugat oleh Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka Amerika Serikat (CFTC) karena dituding melanggar aturan perdagangan kripto.
Binance digugat oleh Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka Amerika Serikat (CFTC) karena dituding melanggar aturan perdagangan kripto. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Platform pertukaran kripto, Binance, digugat oleh Komisi Perdagangan Komoditas Berjangka Amerika Serikat (Commodity Futures Trading Commission/CFTC) karena dituding melanggar aturan perdagangan instrumen investasi tersebut.

Berdasarkan CNN.com, Rabu (29/3) gugatan tersebut terdaftar di Pengadilan Federal Illinois AS kepada Binance beserta salah satu pendirinya, Zhao Changpeng, dan mantan kepala kepatuhannya, Samuel Lim.

Regulator menuduh bahwa Binance, Zhao, dan Lim melanggar delapan ketentuan inti dari Undang-Undang Pertukaran Komoditas, termasuk aturan yang dirancang untuk mencegah dan mendeteksi pencucian uang dan pendanaan terorisme.

Binance diduga meminta pelanggannya untuk menyembunyikan lokasi dengan pengaturan VPN, sehingga bisa terhindari dari pengawasan pemerintah saat bertransaksi kripto.

"Tindakan ini membuat tidak ada lokasi atau klaim kekurangan lokasi yang mencegah CFTC melindungi investor Amerika," ujar Ketua CFTC Rostin Benham dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, Binance juga diduga meraup keuntungan dari para pelanggan VIP setelah menggunakan VPN tersebut. Sebab, transaksi yang dilakukan VIP jadi tak terdeteksi regulator.

"Binance mengetahui identitas VIP dan lokasi geografisnya karena Binance memantau sumber volume transaksi dan pendapatan berbasis biaya sebagai hal yang biasa dalam menjalankan operasinya," tuduhan CFTC.

Menanggapi gugatan ini, dalam pernyataan resminya Zhao mengatakan gugatan tersebut tak berdasar. Menurutnya, sampai saat ini Binance masih bekerja sama dengan penegakan hukum internasional dan AS.

Tak hanya itu, sampai saat ini Binance diklaim telah membekukan dana sebesar US0 juta atas instruksi penegak hukum.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),64 persen.

Selanjutnya, harga polygon turun 2,32 persen dalam 24 jam terakhir ke US,08 per koin. Polygon melandai 0,98 persen dalam sepekan.

Pelemahan juga dialami oleh solana sebesar 4,25 persen ke US,09 per keping. Dalam sepekan, harga solana turun 2,92 persen.

Berikutnya, pelemahan dialami oleh XRP dan cardano masing-masing sebesar 0,84 persen dan 2,8 persen menjadi USPrisma Advertising Bocorkan Strategi Sukses Kampanye Kanzler******

Prima Advertising menyatakan kebanggaan atas kampanye terbaru bersama perusahaan makanan Kanzler yang berhasil menuai perhatian dan reaksi dari masyarakat.
Ilustrasi kampanye oleh Prisma Advertising. (Foto: Arsip foto Prisma Advertising)
Jakarta, CNN Indonesia--

Prisma Advertising menyatakan kebanggaan atas kampanye terbaru bersama perusahaan makanan Kanzler yang menuai perhatian dan reaksi dari masyarakat.

Mempromosikan produk baru Kanzler dengan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador, Prisma Advertising memanfaatkan berbagai media placementuntuk menyebarkan kampanye tersebut.

CEO Prisma Advertising, Lauw Freddy mengatakan, penggunaan billboard, videotron, hingga penempatan kampanye di TransJakarta berhasil memberikan eksposure besar dan interaksi dengan target audiens sesuai harapan.

"Kami sangat bersemangat untuk terus bekerja sama dengan klien kami dalam menciptakan kampanye inovatif yang dapat memberikan hasil yang maksimal," ujar Freddy.

(rea/rea),51 dan USCuti Bersama Digeser, Pengusaha Atur Ulang Jadwal Produksi******
Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023.
Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran dari 21-26 April menjadi 19-25 April 2023. Ilustrasi. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha siap mengubah jadwal produksi imbas pergeseran waktu cuti bersama Lebaran menjadi 19-25 April 2023.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Anton J Supit mengatakan pihaknya akan mengikuti keputusan pemerintah. Namun, perubahan tersebut berdampak pada kegiatan perusahaan.

"Kami ikut saja kebijakan pemerintah. Mungkin sebagian (perusahaan) harus mengatur lagi scheduleproduksi," kata Anton kepada CNNIndonesia.com, Rabu (29/3).

"Kalau sudah jadi aturan pasti harus diikuti. Meskipun pasti rencana produksi sudah dihitung jauh-jauh hari, berarti bagian produksi harus menghitung ulang lagi," ucapnya.

"Terkait ekspor kami memang harus taat jadwal harus tetap ekspor, kemudian jadwal kerja sudah di-setup oleh bagian produksi. Nanti kami akan sesuaikan saja jam kerjanya," sambung Firman.

Perubahan waktu cuti bersama dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy per hari ini.

Mulanya, cuti bersama lebaran ditetapkan pada 21, 24, 25, dan 26 April sesuai dengan SKB 3 Menteri 2023. Kini jadwal cuti bersama berubah menjadi 19, 20, 21, 24, dan 25 April.

Muhadjir mengatakan keputusan ini dibuat dalam rapat bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Muhammad Azwar Anas.

"Pertimbangan menggeser tanggal cuti bersama dan menambah satu hari ini adalah untuk beri kesempatan masyarakat untuk ambil cuti lebih awal sehingga dapat menghindarkan dari penumpukan masa pada puncak mudik," kata Muhadjir dalam konferensi pers.

Ia berharap sejumlah pemangku kepentingan seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polri, hingga TNI melakukan asesmen berkala untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat dalam mudik lebaran. Muhadjir ingin pelaksanaan operasional mudik bisa berjalan baik.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),37 per koin. Senada, harga BNB juga turun 1,84 persen ke US9,81 per keping.

Sementara itu, tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,16 triliun secara global. Angka itu menanjak 2,38 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Jejak Bisnis Dito Ariotedjo, Menteri Termuda yang Baru Dilantik Jokowi******

Dito Ariotedjo dilantik Jokowi sebagai menpora baru. Di luar karir politiknya, politisi muda Golkar ini juga dikenal sebagai pengusaha.
Dito Ariotedjo dikabarkan akan dilantik Jokowi sebagai menpora baru. Di luar karir politiknya, politisi muda Golkar ini juga dikenal sebagai pengusaha. (Tangkapan Layar Instagram @ditoariotedjo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Dito Ariotedjo tengah menjadi sorotan publik. Ia dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada Senin (3/4) sore ini.

Dito menggantikan Zainudin Amali, yang mundur dari kursi menpora pada 9 Maret 2023 lalu. Pelantikan ini menjadikan Dito sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju.

Maklum, ia lahir 32 tahun lalu, yakni pada 25 September 1990 di Jakarta. Sosok Dito dikenal sebagai kader muda Partai Golkar. Namun, di luar karir politiknya, ia juga dikenal sebagai pengusaha.

Jauh, sebelum terjun ke bisnis olahraga, ia pernah menggeluti bidang energi. Dito pernah bekerja di Medco Power Indonesia milik Arifin Panigoro, sebagai business development.Bisnis pertambangan nampaknya tak asing bagi Dito. Pasalnya, ia merupakan putra bungsu mantan Dirut PT Antam Arie Prabowo Ariotedjo.

Lalu pada 2012, ia membangun bisnisnya sendiri dengan mendirikan Grupara Ventures. Aktivitas bisnis Grupara Ventures bergerak di bidang investasi, yakni mengelola modal investor untuk disalurkan ke perusahaan-perusahaan rintisan alias startup yang punya potensi maju.

Setahun berselang, ia mendirikan Freeware Spaces Group. Inti bisnisnya menyediakan coworking officedi daerah Jakarta. Di kemudian hari, Freeware berganti nama menjadi Wellspaces.co.

Tak diketahui kini nasib Grupara dan Wellspaces. Beberapa sumber menyebut dua bisnis Dito tersebut sudah gulung tikar.

Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. Ia bekerja untuk Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga ketua umum Golkar. Dito menjabat staf khusus bidang hubungan antarlembaga di kementerian tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(pta/sfr)




bab terbaru:rtp deluna4d

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
cara dapat uang 1m
cicil barang
pinjam uang pakai dana
california slot
halo138
trik dapat jp slot
situs bermain slot
hokibet77
situs slot bonus new member 100 di depan
Daftar isi semua bab
Bab 1 asian4d
Bab 2 target slot
Bab 3 cara dapat uang dari spotify
Bab 4 buku tafsir 2d
Bab 5 tiktaktogel
Bab 6 slot tembus
Bab 7 voucher google play murah
Bab 8 rtp newmacau88
Bab 9 situs slot gacor hari ini 2022
Bab 10 sport855
Bab 11 info situs slot terpercaya
Bab 12 sultanqq
Bab 13 bo slot gacor dan terpercaya
Bab 14 infinislot
Bab 15 slot88 resmi
Bab 16 daftar akun judi slot online
Bab 17 mpo111
Bab 18 mitraslot
Bab 19 slot gacor di pagi hari
Bab 20 pinjaman now ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2848bab
takutBacaan TerkaitMore+

Gadis, jangan main-main denganku

gmwin
Kapan lagi bisa borong belanja murah? Yuk, serbu Transmart Midnight Sale besok, Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB di gerai Transmart terdekat.
Mau borong belanja murah? Yuk, serbu Transmart Midnight Sale pada Sabtu, 1 April 2023. (Arsip Transmart)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ingin penuhi stok kebutuhan pokok untuk menu berbuka dan sahur saat Ramadhan? Belanjanya di Transmart aja!

Soalnya, Transmart akan menggelar Midnight Sale dengan diskon mencapai 20 persen untuk berbagai produk di seluruh outletTransmart di Indonesia pada Sabtu, 1 April 2023 pukul 19.00-24.00 WIB.

Nah, kapan lagi belanja murah selain di Transmart Midnight Sale, kan?

Di acara ini, Transmart memberi promo harga khusus dan diskon mencapai 20 persen untuk banyak produk.

Mulai dari bahan pangan pokok seperti kecap, sirup, camilan, sampai produk pembersih rumah. Selain itu, ada juga diskon untuk pembelian elektronik, mulai dari televisi, mesin cuci, kulkas, hingga sepeda listrik.

Pas banget, kan untuk persiapan Ramadhan sampai jelang Idulfitri? Tunggu apalagi? Yuk, segera siapkan diri untuk mengikuti Transmart Midnight Sale!

Berikut syarat dan ketentuannya.

  1. Diskon Midnight Sale berlaku khusus transaksi menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.
  2. Diskon hanya berlaku pukul 19.00-24.00 WIB.
  3. Pembelian elektronik hanya berlaku satu unit per konsumen.
  4. Diskon 20 persen tidak berlaku untuk produk susu bayi dan anak, mie instan, beras, telur, terigu, gula, parcel, pulsa dan produk digital, minuman beralkohol dan rokok, gadget, dan produk yang memiliki tanda khusus.
  5. Pembatasan pembelian berlaku untuk produk daging maksimal 2 kg per transaksi, ayam maksimal 2 kg, sirup maksimal 2 karton, biskuit maksimal 2 karton, sepeda listrik maksimal 4 unit, dan semua produk FMCG maksimal 4 unit per varian per jenis.
  6. Tidak berlaku untuk pembelian partai besar.
  7. Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan (refund).

Buat kamu yang belum punya akun Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega, tak perlu khawatir.

Soalnya, kamu tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

Setelah itu, tinggal upgrade akun ke Allo Prime. Kemudian, isi saldo alias top upuntuk berbelanja di Transmart Midnight Sale.

Begitu pula dengan kamu yang belum punya kartu kredit Bank Mega. Kamu bisa langsung ajukan permohonan pembuatan kartu kredit Bank Mega di Transmart Cibubur dan Kota Kasablanka (Kokas) Jakarta Selatan.

Bagaimana? Menarik, bukan? Langsung cuske gerai Transmart terdekat untuk ikutan keseruan Midnight Sale pada akhir pekan ini!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

Kekuatan MAX adalah yang utama

hoki99 demo
AP II memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta karena menjemput Bahar Bin Smith. AP memandang tindakan itu melanggar SOP.
AP II memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta karena menjemput Bahar Bin Smith. AP memandang tindakan itu melanggar SOP. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII (Persero) memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta.

Pemecatan dilakukan sebagai buntut aksi tiga petugas tersebut menjemput Bahar Bin Smith yang baru turun dari pesawat pada Jumat (3/3) lalu. Kronologi pemecatan dimulai saat sebuah video petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat viral.

Pasalnya, tak hanya mengawal. Ketiga petugas tersebut juga terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.

Tak hanya itu katanya, petugas tersebut juga telah melakukan tindakan indisipliner saat bertugas. Pasalnya, ketiga petugas tersebut meninggalkan area kerja tanpa melapor atasan langsung.

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," katanya dalam pernyataan yang dikutip dari detik.com, Jumat (31/3).

"Tindakan ini merupakan pelanggaran SOP berat dan sangat tidak dibenarkan karena dapat menimbulkan dampak terkait aspek keamanan yang tidak kita semua inginkan," lanjutnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Buku Ajaib Aegea

365kasino

Saya dipermainkan oleh dunia

slot winrate tinggi

Kaisar Api Es

diskon lazada

Ksatria Penjaga Santo

maucash terdaftar ojk