petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher kopi kenangan

main slot 303 slot 157Jutaan kata 936312Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher kopi kenangan》

Mayoritas Kripto Menghijau, Cardano Paling Berkilau******

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano.
Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas aset kripto teratas menghijau pagi ini, Senin (13/3). Penguatan terbesar dialami cardano dan bitcoin.

Mengutip coinmarketcap.com, harga cardano naik 10,41 persen menjadi USPemegang Saham PT Sinar Dunia 'Ribut' di Pengadilan******

Pemegang saham produsen buku PT Sinar Dunia ribut di Pengadilan Negeri Semarang. Kisruh dipicu masalah pembagian hak.
Pemegang saham produsen buku PT Sinar Dunia ribut di Pengadilan Negeri Semarang. Kisruh dipicu masalah pembagian hak. Ilustrasi. (Kaboompics).
Jakarta, CNN Indonesia--

Salah satu pemegang sahamPT Sinar Dunia, Tony Damitrias menggugat dua pemegang saham lainnya, Wong Chin Moi dan Lie Irwan Damitrias ke pengadilan.

Gugatan diajukan Tony di Pengadilan Negeri (PN) Semarang pada 10 November 2022 dengan nomor perkara 527/Pdt.G/2022/PN Smg.

Dalam petitumnya, penggugat meminta pengadilan mengabulkan beberapa gugatan.

Kedua, menyatakan PT Sinar Dunia merupakan perusahaan keluarga, milik bersama Tony Damitrias , Lie Irwan Daitrias, dan Lie Yuwono Ali dan karena itu harus dibagi secara seimbang.

"Dengan kepemilikan 1/3 bagian masing-masing sama dan dibagi seimbang terhadap semua harta perusahaan bergerak maupun tetap termasuk keuntungan maupun utang perusahaan," tulis petitum gugatan tersebut.

Ketiga, menyatakan CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo merupakan perusahaan keluarga, milik bersama Tony Damitrias , Lie Irwan Daitrias, dan Lie Yuwono Ali dengan kepemilikan 1/3 bagian masing-masing sama dan dibagi seimbang terhadap semua harta perusahaan bergerak maupun tetap termasuk keuntungan maupun utang perusahaan.

[Gambas:Video CNN]

Keempat,menyatakan menurut hukum hak merek dan hak cipta yaitu daftar hak merek milik keluarga atau bersama, penggugat, alm. Lie Yuwono Ali, dan Lie Irwan Damitrias adalah milik bersama penggugat dan para tergugat dan memiliki hak bersama untuk digunakan secara masing-masing dan atau bersama-sama.

Kelima, menghukum para tergugat untuk melakukan pembagian terhadap aset-aset dari tiga perusahaan yaitu PT Sinar Dunia, CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo serta aset-aset yang dimiliki bersama dalam perusahaan untuk dapat dibagi masing - masing 1/3 sama besarnya atas mesin-mesin produksi.

Keenam, menghukum para pihak untuk membagi tanah dan bangunan gudang dengan sertifikat HGB No. 383/Muktiharjo Lor. yang berlokasi di Jalan Industri 2 No.72, Kel. Muktiharjo Lor, Kec. Genuk, Semarang masing-masing memiliki hak 1/3 bagian sama ratanya.

[Gambas:Video CNN]

"Menghukum tergugat I dan tergugat II menyerahkan seluruh data pelanggan/pembeli dari Usaha PT Sinar Dunia, CV Tiga Manunggal Abadi dan CV Muktiharjo untuk diserahkan kepada penggugat dan untuk dapat digunakan bersama-sama," bunyi petitum tersebut.

Penggugat juga meminta meminta putusan tersebut dapat dilaksanakan terlebih dahulu meskipun ada upaya hukum banding maupun kasasi. Terakhir ia juga meminta pengadilan menghukum para tergugat untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara tersebut.

Sementara itu, Direktur PT Sinar Dunia Andana Ali menyebut sengketa hukum antar pemegang saham produsen buku tulis tersebut akan mengancam keberlangsungan hidup perusahaan. Andana menyebut sekitar 400 karyawan yang menggantungkan hidup pada perusahaan itu.

"Perusahaan ini dalam kondisi sehat, berkembang, dan memberikan lapangan pekerjaan," kata Andana di Semarang, dikutip dari Antara.

Maka dari itu, Andana berharap pihak yang bersengketa memikirkan nasib ratusan karyawan bersama keluarganya akibat permasalahan hukum ini.

Lihat Juga :
Incar Rp307 T, MbS Luncurkan Maskapai Baru Arab Saudi Riyadh Air

Belum ada pernyataan langsung dari para penggugat ataupun tergugat terkait perkara di Pengadilan Negeri Semarang ini.

Catatan Redaksi: Judul artikel ini diubah pada Selasa (14/3) pukul 15.00 WIB dari semula berjudul 'Pemegang Saham Produsen Buku Sinar Dunia Ribut di Pengadilan'.

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
,3402 per koin dalam sehari. Dalam sepekan, cardano menguat 1,55 persen.

Penguatan juga terjadi pada harga bitcoin sebesar 8,26 persen ke US.341 per keping dalam 24 jam terakhir. Namun, dalam sepekan, aset kripto dengan kapitalisasi terbesar ini melemah 0,25 persen.

Selanjutnya, harga polygon meningkat 7,1 persen dalam 24 jam terakhir ke US,14 per koin. Polygon berhasil naik 1,53 persen dalam tujuh hari terakhir.

Penguatan juga dialami dogecoin sebesar 5,9 persen ke USDeretan Perusahaan yang Terdampak Silicon Valley Bank Bangkrut******

Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank.
Ada banyak perusahaan industri media, game hingga kripto yang memiliki dana di Silicon Valley Bank. (Getty Images via AFP/JUSTIN SULLIVAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sederet perusahaan raksasa global terkena imbas kebangkrutan Silicon Valley Bank (SVB). Nama seperti Unity Technologies, Roblox dan Vox Media terancam merugi.

Runtuhnya bank pemberi modal startup itu terjadi pada Jumat (10/3) pagi waktu Amerika Serikat usai 48 jam mengalami krisis modal.

Regulator California akhirnya menutup bank ini dan menempatkannya di bawah kendali Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) sebagai pihak yang melikuidasi aset-aset bank untuk membayar dana nasabah.

Namun menurut FDIC, sebanyak 89 persen simpanan di SVB senilai US5,4 miliar tidak diasuransikan pada akhir 2022. Nasib dana ini akan ditentukan kemudian.

Lihat Juga :
Kronologi Silicon Valley Bank Kolaps, Duit Nasabah Rp2.712 T Tak Jelas

Berikut sederet perusahaan raksasa teknologi yang terkena imbas bangkrutnya SVB

Vox Media

Vox Media adalah perusahaan induk The Verge, outlet berita teknologi online populer yang berbasis di Amerika Serikat.

Vox juga menjadi situs web berita dan opini Amerika yang viral, dan Polygon, situs web berita hiburan yang meliput berita dari industri video game, juga film, komik, televisi dan buku.

The New York Times melaporkan Vox Media memiliki sejumlah uang kas besar operasionalnya di SVB.

Salah satu pegawai di Vox Media menceritakan kartu kredit Vox Media yang dikeluarkan SVB telah berhenti bekerja pada hari Jumat.

Para pegawai juga mengklaim perusahaan tidak mengharapkan adanya gangguan terhadap bisnisnya, termasuk penggajian kepada karyawan.

Penske Media, pemegang saham terbesar Vox Media, mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi, pihaknya siap jika perusahaan membutuhkan modal tambahan tetapi menambahkan tidak ada masalah untuk saat ini.

Roblox

Platform game online viral abad ke-21, Roblox, juga terpengaruh penutupan SVB oleh regulator, seperti dikutip dari Gizmo China.

Menurut Forbes, Roblox Corporation memegang 5 persen dari US miliar atau setara Rp46 triliun dalam bentuk tunai (150 juta USD) di bank.

Namun, menurut sumber perusahaan video game tersebut mengatakan keruntuhan SVB "tidak akan berdampak" pada operasional perusahaan sehari-hari.

Unity

Unity Technologies, developer teknologi video-game asal Amerika Serikat, yang dikenal dengan mesin video game-nya, Unity, mengungkap kepada pihak berwenang di negara tersebut hari ini perusahaan memegang kurang dari 5 persen kas perusahaan.

Namun, Unity Technologies dengan cepat memberi tahu unit bisnisnya, Unity untuk segera memperbarui lembaga pembayaran dari SVB ke bank lain sebelum 20 Maret 2023, untuk menghindari keterlambatan pembayaran.

Lihat Juga :
SVB Kebangkrutan Bank Terbesar Sejak 2008, Miliaran Dolar Tersandera

Roku

Roku adalah perusahaan Amerika yang memberikan layanan siaran Roku TV. Perusahaan itu juga bergerak di penjualan perangkat media digital perangkat dan layanan merilis konten media streaming.

Perusahaan melaporkan sebanyak US$ 487 juta uang kasnya berada di dalam SVB, yang merupakan 26 persen dari aset perusahaan.

Yang lebih mengkhawatirkan adalah simpanan Roku di SVB sebagian besar tidak diasuransikan. Saat ini, Roku tidak mengetahui sejauh mana perusahaan dapat memulihkan kas yang disimpan di SVB.

Circle

Circle merupakan perusahaan Cryptocurrency asal AS pemilik stablecoin USDC. Perusahaan memiliki investasi besar-besaran sebesar US,3 miliar atau setara Rp51 triliun dengan Silicon Valley Bank.

Perusahaan mengungkapkan dalam sebuah tweet bahwa nilai investasi itu sekitar 8 persen dari total US miliar atau setara Rp 619 triliun milik perusahaan.

"Seperti pelanggan dan deposan lain yang mengandalkan SVB untuk layanan perbankan, Circle bergabung dengan SVB untuk kelangsungan bank dalam ekonomi AS dan akan mengikuti panduan yang diberikan oleh regulator negara bagian dan Federal," ujar perusahaan.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]
,070 per koin. Aset kripto berlogo anjing shiba inu ini melemah 4,61 persen dalam sepekan.

Berikutnya, penguatan juga terjadi pada BNB dan XRP masing-masing sebesar 3,24 persen dan 0,88 persen menjadi US9,11 dan USINKA Buka Suara Soal KA Makassar******

INKA alasan soal KA perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan.
INKA alasan soal KA perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan. (Dok. Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Senior Manager TJSL & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero) Bambang Ramadhiarto menjelaskan alasan soal kereta api(KA) perintis Makassar-Parepare yang viral karena tak kuat menanjak di Petak Jalan Mandalle-Tenete, Sulawesi Selatan.

Bambang mengatakan saat ini KA tersebut sedang menjalani uji statis dan dinamis internal.

Pada uji dinamis tersebut, imbuhnya, kereta dijalankan pada lintas sebenarnya seperti melalui tanjakan, melalui belokan dan lainnya, sambil dilaksanakan penyesuaian berbagai setting parameter.

Jadi dalam fase uji coba, proses ini merupakan hal yang penting agar kereta dapat berjalan dengan baik, dan tidak terjadi permasalahan di kemudian hari," kata Bambang kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/3).

Sebelumnya, sebuah unggahan akun media sosial milik Fernanda Ardiyanto menunjukkan KA milik PT INKA (Persero) yang mulai uji coba pada Januari 2023 terlihat gagal di tanjakan 15 persen Petak Jalan Mandalle menuju Tenete.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan saat ini kereta tersebut sedang dalam uji coba pengereman oleh INKA.

"Bukan gak kuat, kereta itu lagi distel dan diuji oleh pabrikan (INKA), ada uji rem, uji ketahanan, power dan lainnya," kata Risal Wasal.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),37 per koin.

Tiga koin stabil dengan kapitalisasi pasar terbesar tetap di US per keping. Ketiganya yakni tether, usd coin, dan binance usd.

Pagi ini, kapitalisasi pasar aset kripto mencapai US,02 triliun secara global. Angka itu menanjak 7,06 persen dibandingkan kemarin.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Pemilik Rental Risau Gubernur Bali Akan Larang Turis Asing Sewa Motor******

PRM Bali I Made Wira Atmaja khawatir rencana Gubernur Bali Wayan Koster melarang turis asing menyewa motor bakal memukul 10 ribu pemilik rental.
PRM Bali I Made Wira Atmaja khawatir rencana Gubernur Bali Wayan Koster melarang turis asing menyewa motor bakal memukul 10 ribu pemilik rental. (Humas Polda Bali).
Denpasar, CNN Indonesia--

Penasihat Perhimpunan Rental Motor (PRM) BaliI Made Wira Atmaja merespons rencana Gubernur Bali Wayan Koster menerbitkan peraturan daerah berisi larangan wisatawan mancanegara(wisman) menyewa sepeda motor.

Atmaja mengatakan pihaknya memang belum mengetahui secara pasti apakah rencana itu akan jadi dilakukan atau tidak. Namun, ia meminta kepada Koster untuk meninjau ulang rencana itu.

Pihaknya juga akan melakukan audiensi dengan DPRD di Bali terkait rencana itu.

Ia menyebutkan audiensi dan harapan agar rencana itu dikaji ulang disampaikan karena selama ini ada lebih dari 10 ribu usaha rental motor di Bali. Semenjak pandemi covid-19 melanda hampir 2,5 tahun, mereka tidak mendapatkan penghasilan.

Belakangan ini katanya, pemilik usaha rental itu mulai mendapatkan kehidupan kembali. Tapi baru saja merangkak katanya, usaha rental motor sudah mendapatkan kabar buruk berupa rencana larangan itu.

Ia khawatir kalau larangan berlaku, banyak masyarakat Bali yang akan terkena dampak.

"Sekarang baru merangkak adanya seperti ini. Padahal sebenarnya keluhan dari masyarakat atau yang viral sekarang itu, masalah bule atau WNA yang menjadi pelaku usah rental ilegal," sebutnya.

Gubernur Bali Wayan Koster akan melarang para wisatawan mancanegara (wisman) menyewa sepeda motor. Larangan itu, akan disahkan dalam bentuk peraturan daerah (perda).

Larangan itu akan diberlakukan sebagai buntut dari seringnya wisatawan mancanegara ugal-ugalan dengan motor yang mereka sewa.

"Yang pertama mengenai kepariwisataan Bali, jadi sudah ada peraturan gubernur (pergub) Bali, mengenai tata kelola pariwisata Bali," kata Koster, saat konferensi pers, di Kantor Kemenkumham Bali, Minggu (12/3) sore.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi para wisatawan itu, harus berpergian, jalan, menggunakan mobil-mobil dari travel. Tidak dibolehkan lagi, menggunakan sepeda motor atau apa yang bukan dari travel agent," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan larangan itu akan diberlakukan tahun ini. Setelah larangan berlaku, para wisman tidak bisa lagi meminjam atau menyewa sepeda motor.

"Jadi minjam atau nyewa (sepeda motor) tidak dibolehkan lagi. Itu memang diterapkan mulai tahun 2023 ini, pasca pandemi covid-19. Kenapa sekarang, karena kita sedang berbenah sekarang ini. Kalau, waktu pandemi covid-19 tidak mungkin kita melakukan itu, karena turisnya tidak ada, sekarang mulai ditata," katanya.

Selain melarang menyewa motor, Koster juga akan melarang wisatawan mancanegara membuka usaha di Bali. Hal itu demi mencegah kejahatan ekonomi di wilayahnya.

Lihat Juga :
Startup dan Modal Ventura China Panik Imbas Kolaps Silicon Valley Bank

"Mengenai kejahatan ekonomi, termasuk yang kita larang melakukan jenis usaha. Apalagi visa-nya bukan untuk kerja tapi visa untuk wisata, itu tidak boleh melakukan aktivitas usaha di Provinsi Bali. Sewain mobil, sewain vila segala macam, itu banyak terjadi sekarang. Tapi kami tengah mengidentifikasi dengan suatu operasi gabungan untuk memastikan pelanggaran yang dilakukan," ujarnya.

Atmaja menambahkan ulah ugal-ugalan yang dilakukan wisatawan mancanegara tak dipicu oleh rental motor. Ia mengatakan ulah ugal-ugalan dilakukan turis asing karena lemahnya penegakan hukum dan perilaku oknum petugas di lapangan.

"Mereka bisa ugal-ugalan karena selama ini mereka menyepelekan undang-undang yang ada di Indonesia. Karena, dengan mudahnya mereka membayar oknum-oknum petugas yang ada di jalan. Harusnya itu yang diselesaikan permasalahannya bukan menutup semua usaha," jelasnya.

(kdf/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:4d angka jitu hk malam ini

Perbarui waktu:2024-07-09

Daftar bab terbaru
7meter alternatif
88pulsa
game slot gacor saat ini
buku mimpi google
halo138 slot
situs slot yang ada hacksaw gaming
gboplay138
judi online77
mamen4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 ini 77 slot
Bab 2 buku tafsir mimpi 2d 00 99 terlengkap
Bab 3 unsur gacor org
Bab 4 totomacaupools
Bab 5 ultima7
Bab 6 bel4d
Bab 7 paylater baru
Bab 8 cara pinjam uang di shopee untuk pemula
Bab 9 21 togel
Bab 10 adik4d
Bab 11 hoki108
Bab 12 gacor online
Bab 13 cara acc kredivo
Bab 14 gbosky
Bab 15 link slot maxwin hari ini
Bab 16 bts situs slot gacor
Bab 17 bonus4d
Bab 18 cara dapat duit 100 juta
Bab 19 naga3388
Bab 20 77lucks
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8306bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Pengubah saya yang tidak terbatas

akarslot777
PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini.
PT. Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini. (Arsip Shopee).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT.Shopee Internasional Indonesia kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada tahun ini demi meningkatkan efisiensi operasional perusahaan.

"Shopee melakukan langkah penyesuaian sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi operasional," kata juru bicara Shopee Indonesia seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (10/3).

Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah karyawan yang terkena PHK itu. Juru bicara Shopee hanya menyebutkan akan memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak.

"Shopee berkomitmen untuk memberikan dukungan bagi karyawan yang terdampak dari keputusan ini. Proses ini dilakukan mengikuti perundang-undangan dengan masa pemberitahuan 14 hari kerja sebelum tanggal kerja terakhir," ungkap juru bicara Shopee Indonesia.

Karyawan yang terdampak juga akan mendapat pesangon sesuai ketentuan Undang-Undang dan tambahan satu bulan gaji. Khusus bagi karyawan muslim, tetap akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai ketentuan berlaku.

"Seluruh karyawan yang terdampak juga masih dapat menggunakan asuransi kesehatan perusahaan hingga 3 bulan setelah hari kerja terakhir," jelasnya.

Lihat Juga :
Kepala Bea Cukai se-Indonesia Kumpul di Jakarta Hari Ini

Juru bicara Shopee juga menyebut pihaknya memastikan operasional bisnis dan layanan tidak akan terpengaruh karena adanya keputusan ini.

"Shopee Indonesia memastikan langkah ini tidak akan mempengaruhi operasi bisnis dan layanan kami kepada seluruh Penjual, Pembeli dan Mitra kami," kata juru bicara Shopee Indonesia.

PHK ini bukan lah yang pertama, pada September 2022 lalu Shopee Indonesia juga melakukan hal serupa.

Saat itu, Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Karyawan yang terdampak diklaim Shopee mendapatkan pesangon dan masih dapat menggunakan fasilitas asuransi kesehatan perusahaan hingga akhir 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Pistol Tuhan menangis darah

eyangpoker
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdagangan Rabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin. (iStockphoto/Adrian Black)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak menguat pada perdaganganRabu (15/3) pagi, dipimpin Dogecoin.

Mengutip coinmarketcap, Dogecoin melesat 3,8 persen ke USKripto Perkasa Dipimpin Bitcoin******

Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin.
Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto papan atas menguat dalam 24 jam terakhir, dipimpin oleh bitcoin

Mengutip coinmarketcap, harga bitcoin itu naik 8,61 persen ke level US.427 per keping. Dengan penguatan itu, bitcoin sudah menguat 8,65 persen selama sepekan belakangan ini. 

Mengekor bitcoin, ada BNB yang menguat 5,79 persen ke level US8,34. Dengan penguatan ini, selama sepekan BNB sudah menguat 6,77 persen.

Selain ketiga kripto tersebut, penguatan juga dialami oleh; dogecoin, polygon, dan cardano. Untuk dogecoin, penguatan sebesar 2,16 persen. 

Meski demikian, dalam sepekan dogecoin masih melemah 3,82 persen. Untuk polygon menguat 2,91 persen selama 24 jam terakhir dan 3,22 persen selama sepekan terakhir.

Sementara itu untuk cardano, menguat 1,86 persen selama 24 jam terakhir dan 3,55 persen selama sepekan terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr),075 per keping. Tren sepekan, koin meme ini tercatat naik 2,3 persen.

Bitcoin juga perkasa di harga US.989 per keping setelah menguat 2,2 persen. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, menanjak 2 persen ke US.715 per koin.

Begitu pula XRP yang menguat tipis 0,8 persen ke level US<句子>,37 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini tercatat turun 0,7 persen.

Cardano merangkak 0,03 persen ke US<句子>,34 per koin. Sementara Polygon melonjak 1,9 persen ke US,21 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)

Agen Ratu: Selir Backgammon

pion368

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

slot paling gacor

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

javaland88

Paus Bola Basket

slot gampang maxwin terpercaya