petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

harmonibet bocoran

slot yang lagi gacor sekarang 780Jutaan kata 447231Orang-orang telah membaca serialisasi

《harmonibet bocoran》

Teten Akui Tak Bisa Intervensi Kenaikan Tarif Layanan di Marketplace******

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku tak bisa mengintervensi kenaikan tarif layanan yang ditetapkan sejumlah marketplace saat ini.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengaku tak bisa mengintervensi kenaikan tarif layanan yang ditetapkan sejumlah marketplace saat ini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengaku tak bisa mengintervensi kenaikan tarif layananyang ditetapkan sejumlah marketplacesaat ini.

Menurutnya, jika pemerintah mengintervensi soal tarif layanan, maka akan berpengaruh pada kondisi pasar.

"Yang banyak dikeluhkan itu soal kenaikan tarif. saya kira itu memang pemerintah nggak bisa masuk ke wilayah itu karena kalau pemerintah masuk ke situ, misalnya membatasi tarif komisinya berapa persen, kalau pemerintah ke situ akan mengganggu pasar," kata Teten di gedung Kementerian Koperasi dan UKM, Jakarta Selatan, Senin (26/12).

"Supaya mereka tetap bisa kompetitif, supaya mereka bisa menghitung HPP harga pokok penjualan, UMKM mestinya kalau sudah jualan di online dia tidak lagi ada biaya sewa," ucapnya.

Teten menegaskan kementeriannya akan berfokus pada pasar dalam negeri, utamanya menutup keran impor untuk memberikannya pada produk-produk dalam negeri. Ia juga memastikan akan mengurasi, mendampingi, dan membantu proses pembiayaan UMKM yang bergerak ke arah ekspor.

Lebih jauh, ia mengaku tengah mengajukan revisi pada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 tahun 2020 tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik. Dalam revisi Permendag ini, pasar akan dilindungi dari produk impor dan mengutamakan produk dalam negeri.

Lihat Juga :
Jokowi Akan Larang Penjualan Rokok Batangan

"Pak Presiden sudah mengarahkan kita semua supaya ada pembatasan agar produk-produk luar tidak menyerbu marketplace," ucapnya.

Salah satu yang akan diusulkan Kementerian Koperasi adalah pembatasan retail online. Menurutnya, kemudahan retail online dalam mengirimkan barang tidak diikuti dengan aturan atau terpenuhinya standar nasional Indonesia (SNI). Beberapa barang impor bahkan tidak memiliki izin edar BPOM.

Teten meminta agar retail online harus memiliki perusahaan fisik di Indonesia sebelum menjual produknya secara online. Selain itu, ia meminta agar Permendag ini mengatur batasan harga terhadap produk yang diimpor. Meskipun saat ini batasan harga itu masih dalam diskusi.

"Kita bukan mau melarang mereka berjualan di sini tapi kita ingin ada playing field yang sama," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Melanie Perkins, Dulu Ditolak Para Investor Kini Taipan Muda Dunia******

Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia kini menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesuksesan aplikasi Canva dalam dunia desain membuat Melanie Perkins menjadi salah satu orang terkayadi dunia.

Aplikasi yang digunakan lebih dari 60 juta pengguna itu kini menjadi salah satu alternatif bagi yang masih awam menggunakan Adobe Express. Diluncurkan pada 2013 silam, Canva memiliki segudang fitur dan tools memudahkan dalam pembuatan desain. 

Mengutip berbagai sumber, Melanie Perkins lahir dan tumbuh di keluarga multikultural. Ayahnya berasal dari Malaysia, sedangkan ibunya berasal dari Australia. Kedua orang tuanya memiliki latar belakang di industri teknik dan pendidikan.

Perkins mengenyam pendidikan di Sacred Heart College. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan komunikasi, psikologi, dan perdagangan dari University of Western Australia.

Sembari kuliah, Perkins aktif mengajar siswa desain komputer dasar sebagai bagian dari jurusannya.

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan platform desain grafis yang lebih mudah dan efisien setelah melihat murid-muridnya berjuang untuk menggunakan Adobe Photoshop dan platform desain kompleks lainnya.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

Perkins bersama Cliff Obrect, yang kini menjadi suaminya, kemudian mendirikan Fusion Books pada 2007.

Fusion Books adalah platform yang memungkinkan siswa mendesain buku tahunan sekolah mereka sendiri dengan menggunakan alat drag-and-dropyang menampilkan berbagai templat desain.

Ia mengembangkan platform tersebut di tempat ibunya di mana orang tuanya membantunya mencetak buku tahunan itu.

Tak lama, ia mulai terhubung dengan orang-orang di perguruan tinggi dan universitas untuk mendapatkan klien baru untuk bisnisnya. Fusion Books mulai berkembang dan menjadi perusahaan buku tahunan terbesar di seluruh Australia.

Lihat Juga :
Jokowi Suntik Modal Rp2,4 T ke BTN

Namun di tengah jalan, Fusion Books kehabisan dana untuk tumbuh dan ekspansi. Dua sejoli itu kemudian mencari bantuan dari pemodal ventura. Sayangnya, tidak ada yang setuju dan percaya pada ide tersebut.

Selama periode tersebut Fusion Books kemudian berubah nama menjadi Canva Inc. Hingga perubahan nama tersebut, Perkins dan Obrecht masih sulit untuk mendapatkan dana dari investor. Diketahui dirinya ditolak oleh lebih dari seratus investor di Perth.

Peluang kemudian muncul ketika investor terkemuka Bill Tai mengunjungi Perth pada 2011 untuk menilai kompetisi start-up.

Perkins dan Obrecht berhasil mengajukan Canva saat makan malam yang diselenggarakan Tai tetapi lagi-lagi tidak menerima dana.

Lihat Juga :
Jokowi Setuju Suntik Dana Dirikan Perseroan Pertambangan

Dari Bill Tai, Perkins mendapat undangan ke pertemuan kite-surfing di mana banyak investor teknologi lainnya juga bergabung.

Beberapa dari pertemuan ini diadakan di Silicon Valley, di mana Perkins dan Obrecht menyentuh setiap kesempatan yang mereka bisa, tetapi tetap tidak bisa mendapatkan bantuan.

Hingga akhirnya, pada 2012, seorang mantan eksekutif Google bergabung yakni Cameron Adams yang memiliki keahlian teknis yang relevan.

Setelah dua putaran pendanaan awal, perusahaan secara resmi diluncurkan pada 2013. Perkins menjadi CEO Canva, Obrecht ditunjuk sebagai COO, sementara Adams sebagai CPO.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

Canva mulai berkembang dan mendiversifikasi operasi bisnisnya dengan sangat cepat.

Pada tahun pertama, mereka memiliki lebih dari 600 ribu pengguna. Perusahaan juga memperluas jangkauannya ke tempat-tempat seperti Beijing dan Manila. Seiring berlalunya waktu, perusahaan terus menambahkan lebih banyak fitur pembeda ke platformnya.

Bahkan dengan sedikit diversifikasi di luar Australia, Melanie menjadi populer di Silicon Valley dan di antara bisnis teknologi di Amerika Serikat. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai salah satu pengusaha muda sukses versi  Forbes '30 Under 30' di Asia.

Pada 2020, Canva mengumpulkan US juta dan valuasi perusahaan naik menjadi US miliar menjadikan Perkins wanita terkaya ketiga di Australia dengan kekayaan bersih sebesar US,3 miliar.

Tahun ini, Forbesmencatat kekayaan Melanie Perkins telah mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp100,75 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Kekayaannya membuat ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Erick Thohir Pangkas Direksi Angkasa Pura I******

Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin.
Menteri BUMN Erick Thohir memangkas dua posisi direksi Angkasa Pura I dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Senin kemarin. (www.angkasapura1.co.id).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memangkas jajaran direksi Angkasa Pura I(AP I). Pemangkasan itu dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Senin (12/12) kemarin, dua jabatan direktur di AP I dipangkas.

Kini hanya ada enam direktur di Angkasa Pura I. Dua jabatan yang dihapus itu adalah direktur sdm dan umum yang terakhir dijabat oleh M Arifin Firdaus serta direktur pemasaran dan pelayanan yang ditempati Devy Suradji.

Perubahan itu dituangkan dalam SK Menteri BUMN Nomor SK-287/MBU/12/2022 tertanggal 12 Desember Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Angkasa Pura I.

Melalui RUPS itu juga, Erick Thohir juga kembali menetapkan Faik Fahmi sebagai Direktur Utama.

Lebih jauh, terdapat perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas direksi. Pertama mengalihkan Dendi Tegar Danianto dengan jabatan Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan.

Kemudian, Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur kepatuhan, aset, dan pengadaan berubah nama menjadi direktur human capital.

Lihat Juga :
Biaya Layanan Merchant di Tokopedia Naik Nyaris Dobel Mulai 2 Januari

"Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik," ujar Rahadian.

Susunan Direksi PT Angkasa Pura I terbaru menjadi:
1. Direktur Utama: Faik Fahmi
2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa
4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun
5. Direktur Human Capital: Israwadi
6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:pinjam uang di bank jago

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
cara melihat voucher di lazada
dewa234
situs resmi gacor
limit kredit di akulaku
rtp kode4d
kuy4d
jam gacor slot zeus hari ini
vio77
ambil hp tanpa dp
Daftar isi semua bab
Bab 1 bola viral slot link alternatif
Bab 2 mulia77
Bab 3 tektok777
Bab 4 slot paling
Bab 5 spbo4d
Bab 6 masterslot88 demo
Bab 7 interbola2
Bab 8 buku tafsir mimpi togel 2020
Bab 9 selot6000
Bab 10 slot gacor hari ini 2023
Bab 11 maxwin products
Bab 12 royal99
Bab 13 gacor link alternatif
Bab 14 link slot jitu jp
Bab 15 jagobetting
Bab 16 168 situs
Bab 17 pinjaman duit online
Bab 18 game slot online resmi
Bab 19 slot gacor 888
Bab 20 jam gacor bandito
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2278bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pesta Kematian Para Dewa

abo777
Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.
Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum. ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 kripto teratas berjatuhan pada dalam 24 jam terakhir ini dipimpin oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap, Jumat (16/12), harga ethereum melemah 1,56 persen ke level US.270,12 per keping. Dengan pelemahan ini, ethereum sudah melemah 0,96 persen sepekan ini. 

Di belakang ethereum ada bitcoin yang melemah 1,48 persen ke level US.408,07 per keping. Dalam sepekan, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar itu sudah melemah 1,02 persen.

Pelemahan ethereum, bitcoin dan BNB itu diikuti oleh XRP, dogecoin, cardano dan polygon.

Untuk XRP melemah 0,51 persen selama 24 jam terakhir. Dengan pelemahan ini, XRP sudah melemah 4,24 persen selama sepekan terakhir. 

Dogecoin melemah 0,93 persen selama 24 jam terakhir dan 11,98 persen selama sepakan terakhir. Sementara itu cardano dan polygon masing-masingnya melemah 1,04 persen dan 0,71 persen dalam 24 jam terakhir.

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Uang kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Paranormal Azeroth

situs slot777 asia
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya.

"Selain itu capital inflow juga masih terlihat masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, WIKA, PWON, ASRI, SMRA, CTRA, BBCA, BINA, dan KLBF.

Lihat Juga :
Genjot Konsumsi, Thailand Beri Diskon Pajak Belanja

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini meski polanya masih berada di fase bearish.

"Diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," katanya.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah INKP, SSMS, UNTR, dan MAPI.

Lihat Juga :
BI Banten Siapkan Uang Tunai Rp3,5 T Selama Libur Nataru

IHSG ditutup di level 6.768 pada Rabu (21/12). Indeks saham perlahan menguat 52,34 poin atau plus 0,77 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.885 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.294 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 278 terkoreksi, dan 172 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Saya melakukan hiburan di dunia lain

bandar slot gacor
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.
Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik. (morgueFile/click).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan pertumbuhan industri 2023 akan berada di rentang 5,1-5,4 persen dengan harapan kondisi global terus membaik.

"Kami memperkirakan pertumbuhan industri manufaktur sebesar 5,01 persen pada 2022 dan pada 2023 diperkirakan tumbuh antara 5,1 persen-5,4 persen," kata Agus saat Outlook 2023 Kementerian Perindustrian di Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, bersamaan dengan target pertumbuhan, nilai ekspor industri manufaktur diproyeksi berada di kisaran US0,38 miliar pada 2022 sampai US5 miliar pada 2023.

Terkait penyerapan tenaga kerja, Agus menyebutkan 2022 telah berhasil menyerap 19,2 juta tenaga kerja dan diprediksi mampu mencapai 20,2 juta pada 2023.

Agus mengaku telah menggalakkan beberapa program utama untuk mencapai target itu. Salah satunya program restrukturisasi mesin dan peralatan industri tekstil. Ini dilakukan untuk mengakselerasi peningkatan kinerja industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) di pasca pandemi COVID-19.

Kemenperin pun bakal memperkuat kemitraan antara industri pengolahan susu dengan koperasi atau peternak sapi perah lokal.

Lihat Juga :
Subsidi Kendaraan Listrik Berlaku Juni 2023?

"Program ini didukung juga oleh digitalisasi rantai pasok susu. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemandirian industri pengolahan susu dan mengurangi ketergantungan terhadap bahan baku impor," ungkapnya.

Lebih jauh, Indonesia bakal kembali menjadi partner countrypada Hannover Messe 202 atau pameran teknologi industri terbesar dunia, sepanjang 17-21 April 2023 di Hannover, Jerman. Menurutnya, ajang ini tak hanya untuk promosi namun juga kesiapan dan kapabilitas sektor manufaktur Indonesia menuju era digital.

"Event ini juga membuka jalan yang lebar bagi masuknya investasi ke dalam negeri maupun kemitraan pelaku industri pada jaringan rantai suplai global (global supply chain)," kata Agus.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Kaisar Api Es

asia88bet
PT KAI (Persero) akan menambah 51 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi total 484 perjalanan KA per hari.
PT KAI (Persero) akan menambah 51 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh untuk periode Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi total 484 perjalanan KA per hari. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) akan menambah 51 perjalanan kereta api(KA) jarak jauh per hari untuk periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Kemudian, pada 2022 untuk Nataru, PT KAI menyiapkan penambahan perjalanan kira-kira 51 perjalanan setiap hari," ungkap Direktur Utama PT KAI (Persero) Didiek Hartantyo dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/12).

Ia mengatakan dengan penambahan tersebut, total perjalanan KA Nataru menjadi 484 KA per hari. Angka ini baru 95 persen jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan KA pada Nataru 2019.

Lebih lanjut, PT KAI menyediakan 5.562.836 tempat duduk atau 309.046 tempat duduk per hari untuk periode Nataru.

Namun, per 10 Desember 2022, jumlah tiket yang terjual baru mencapai 563.478 atau 10,1 persen dari kuota yang disediakan.

Didiek mengatakan PT KAI telah menjual tiket untuk Nataru sejak 7 November 2022 atau H-45 untuk keberangkatan periode 22-26 Desember 2022.

Lihat Juga :
OC Kaligis Minta Jokowi Bantu Nasabah Jiwasraya

Hal tersebut dilakukan sebagai peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya.

"Sehingga, memungkinkan para pelanggan melakukan persiapan rencana perjalanan," imbuh Didiek.

Untuk kelancaran perjalanan, PT KAI dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melaksanakan kegiatan ramp check atau inspeksi kelengkapan standar pelayanan minimum (SPM).

Inspeksi ini dilakukan baik untuk sarana perkeretaapian maupun di Daop 1 Jakarta sampai dengan Daop 9 Jember dan Drive 1 Sumatera Utara sampai dengan Drive 4 Tanjung Karang pada Oktober hingga November 2022.

Lihat Juga :
Masyarakat Transportasi soal Subsidi Motor Listrik: Salah Sasaran

Didiek juga mengatakan pihaknya bersama Dirjen Perkeretaapian Kemenhub dan KNKT telah melaksanakan kegiatan inspeksi bersama dengan menggunakan KA Inspeksi dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember pada 5-7 Desember lalu.

Ia menambahkan PT KAI juga akan menyiapkan posko angkutan Nataru selama 18 hari pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

"Kami juga menyiapkan posko angkutan Nataru selama 18 hari, yang melakukan posko seluruh direksi komisaris dan pegawai-pegawai terkait terutama yang di front line," imbuh Didiek.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Pitcher Diamond Ace Kembali

bonus new member 100 persen
Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). Berikut profilnya.
Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaanChina, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC).

Transnusa membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang. Daya jelajahnya 3.700 km. Armada ini merupakan pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi serta mampu terbang selama 3,5 jam.

Direktur Utama Transnusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat made in China akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa negara ASEAN seperti ke Kuala Lumpur, Johor Baru, Kota Kinabalu dan Singapura.

Bayu menjelaskan pembelian ini adalah bagian dari strategi Transnusa untuk membantu pemulihan industri penerbangan, sekaligus industri pariwisata domestik dan internasional pasca dihantam pandemi.

Tak cuma kedatangan pesawat buatan China, dalam waktu dekat Transnusa akan menerima pesawat Airbus.

"Akhir tahun ini, Transnusa akan kedatangan pesawat udara A320 yang keempat, setelah sebelumnya telah mengoperasikan 3 A320 serta satu lagi ARJ21-700 di awal tahun depan," imbuh Bayu.

Transnusa merupakan maskapai milik perusahaan dalam negeri, PT TransNusa Aviation Mandiri.

Diluncurkan pada Agustus 2005, dulunya Transnusa melayani rute penerbangan ke wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan. Basis utamanya adalah Bandara El Tari, Kupang. Armada yang dipakai adalah pesawat carteran dari Pelita Air dan Trigana Air Service.

Baru pada Agustus 2011, Transnusa memasuki tahap baru dengan menerima sendiri Air Operator's Certificate (AOC) dan mengantongi izin penerbangan niaga berjadwal.

Seiring pertumbuhan perusahaan, kini Transnusa beralih konsep dengan menyasar segmen penerbangan berbiaya murah atauLow Cost Carrier(LCC). Reposisi ini dimulai pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(pku/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Hiburan Korea Band Kecilku

slot dapat saldo dana
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengangkat Iwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi HartonomengangkatIwan Takwin sebagai direktur utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menggantikan Widi Amanasto.

Penunjukan Iwan tersebut dilakukan setelah pencopotan jajaran direktur Jakpro di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Para pemegang saham menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat empat direktur perusahaan lainnya.

Sebagai pengganti, pemegang saham mengangkat empat direktur Jakpro lainnya I Gede Adi Adnyana T, Adrian Rusmana, Solihin, dan Adi Santosa. Selain itu, Heru juga mengangkat Dwi Wahyu Daryoto sebagai Komisaris Perseroan.

Lantas siapakah Iwan Takwin?

Sebelum terpilih sebagai Direktur Utama, Iwan menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis JakPro sejak Agustus 2022. Ia pernah menempati posisi lainnya di Jakpro yakni Manajer Proyek pada 2016-2018 dan Direktur Proyek pada 2018-2022.

Iwan juga merupakan Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS).

Mengutip laman akun LinkedIn, Selasa (29/11), Iwan juga pernah bekerja sebagai Chief Executive Officer di PT Jakarta Solusi Lestari pada November 2021-September 2022. Sementara dari sisi pendidikan, Iwan merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM).

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)