petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara daftar kredit pintar

psg138 688Jutaan kata 332831Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara daftar kredit pintar》

Alasan Proyek Meikarta Tersendat: Kasus Korupsi hingga Digugat Pailit******

Proyek Meikarta yang diluncurkan 2017 terhambat karena tersandung kasus korupsi hingga gugatan pailit. Konsumen dirugikan.
Proyek Meikarta yang diluncurkan 2017 kini tersendat karena tersandung kasus korupsi hingga gugatan pailit. (CNN Indonesia/Mohammad Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengerjaan proyek ApartemenMeikartadi Bekasi, Jawa Barat, tersendat-sendat. PT Mahkota Sentosa Utama(MSU) selaku pengembang mengatakan penyerahan unit apartemen akan dilakukan secara bertahap hingga 2027.

Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana mengungkapkan baru 1.700 unit di tower 11 dan 12 yang sudah diserahterimakan per September 2022.

Selang sebulan, Desember 2022 total terdapat 1.800 unit yang sudah diberikan kepada konsumen. Jumlah ini hanya bertambah 300 unit jika dibandingkan pada data Desember 2021 yaitu 1.500 unit. Sementara, jumlah unit yang terjual sebesar 130 ribu.

Mengutip berbagai sumber, Meikarta merupakan proyek kota terencana yang dibangun oleh PT Lippo Karawaci Tbk di Cikarang di Kabupaten Bekasi. Proyek Meikarta resmi diluncurkan pada 2017.

Lihat Juga :
Konsumen Meikarta Digugat Anak Usaha Lippo Rp56 M

Kala itu, nilai investasi proyek mencapai Rp278 triliun. Salah satu yang diingat publik adalah serbuan iklan di televisi pada 2017 sambil mengusung konsep kota masa depan serta jargon 'aku ingin pindah ke Meikarta'.

Meikarta digadang-gadang akan memiliki 100 gedung pencakar langit dengan 35-46 lantai. Lippo Group memperkenalkan proyek di lahan 500 hektare itu sebagai proyek dan portofolio terbesar selama kiprahnya di industri properti.

Sejumlah tokoh politik pun ramai-ramai mendukung proyek ini, mulai Zulkifli Hasan yang dulunya menjabat ketua MPR, hingga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Namun, proyek ini mengalami masalah dengan Pemprov Jawa Barat (Jabar) pada 2017. Wakil Gubernur Jabar saat itu, Deddy Mizwar, sempat meminta Lippo Group menyetop sementara proyek. Pasalnya, Pemprov Jabar hanya memberikan rekomendasi izin 84,6 hektare dan sisanya belum berizin.

Lihat Juga :
Pengembang Meikarta Kekeh Serahkan Unit Bertahap hingga 2027

Sementara itu PT MSU yang merupakan anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk, juga digugat pailit oleh dua vendornya, yakni PT Relys Trans Logistic dan PT Imperia Cipta Kreasi.

Tak hanya itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi terkait proyek Meikarta pada 2018.

Yang ditangkap antara lain Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Bekasi Sahat MBJ Najor.

Lalu, Dewi Tisnawati (Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bekasi), dan Neneng Rahmi (Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi).

Selepas kasus-kasus itu, proyek tak berkembang signifikan dan dikeluhkan pembeli. Alih-alih jadi kota masa depan, tower-tower apartemen pun tampak bak kota mati yang ditumbuhi semak belukar.

Hingga kini, manajemen PT MSU bersikukuh akan menyerahkan unit apartemen bertahap hingga 2027. Hal ini disampaikan usai PT MSU menggugat konsumen Meikarta Rp56 miliar.

MSU menyebut akan menghormati dan menaati putusan No. 328/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga Jakarta Pusat pada 18 Desember 2020 atau Putusan Homologasi. Di dalam putusan tersebut diberikan kepastian serah terima unit apartemen Meikarta bertahap mulai dari 2022 sampai dengan 2027.

"Kami akan usahakan secepatnya dan membangun momentum pembangunan di 2023," kata Manajemen PT MSU dalam keterangan resmi, Selasa (24/1).

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

IHSG Makin Merosot ke 6.829 Imbas Lesunya Sektor Energi******

IHSG ditutup di level 6.829 pada Rabu (25/1). Indeks saham melemah 30,09 poin atau minus 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.829 pada Rabu (25/1). Indeks saham melemah 30,09 poin atau minus 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.829 pada Rabu (25/1). Indeks saham melemah 30,09 poin atau minus 0,45 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8.049 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22.169 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 250 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan.

Indeks sektoral pun mayoritas merah, tujuh dari 11 sektor melemah dipimpin energi sebesar 0,87 persen. Sementara sektor transportasi jauh menguat sebesar 3,14 persen.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB ikut merosot 0,10 persen di level Rp14.832 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak ambruk. Indeks S&P 500 melemah di 0,07 persen disusul indeks NYSE Composite 0,07 persen. Indeks NASDAQ Composite pun ikut melemah 0,27 persen.

Lihat Juga :
Rekening BCA Dibobol Tukang Becak, Nasabah Bakal Polisikan Teller

Serupa, bursa saham Eropa terpantau mayoritas melemah. Indeks DAX di Jerman minus 0,07 persen disusul indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,35 persen. Sementara, indeks CAC 40 di Prancis justru menguat dengan persentase 0,26 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas bangkit. Indeks Nikkei 225 di Jepang yang tercatat menguat 0,35 persen disusul indeks Hang Seng Composite di Hong Kong yang perkasa di 1,86 persen. Sementara indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 1,78 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Harga Mayoritas Kripto Teratas Menguat, Bitcoin Tembus US Ribu******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Selasa (24/1). Bitcoin tembus US ribu per koin.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar bergerak bervariasi pada Selasa (24/1). Bitcoin tembus US ribu. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengankapitalisasi pasarterbesar menguat pada perdagangan Selasa (24/1). HargaBitcoin melambung di atas US ribu per koin.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin menguat 1,57 persen. Kini, harganya tembus US.092 per koin. Dalam sepekan, Si Raja Koin tercatat naik 9,76 persen.

BNB moncer 2,66 persen ke harga US3 per keping pada perdagangan 24 jam. XRP turut melesat 3,43 persen ke harga USRK Pamer Capaian Investasi Jabar Rp174 T pada 2022, Tertinggi Nasional******

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap capaian investasi Jawa Barat pada 2022 mencapai Rp174,6 triliun.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap capaian investasi Jawa Barat pada 2022 mencapai Rp174,6 triliun. (Pemprov Jawa Barat)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil memamerkan capaian investasiyang diraih Jawa Baratpada 2022 mencapai Rp174,6 triliun.

Dengan capaian tersebut, Jawa Barat menjadi provinsi dengan serapan penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) tertinggi di Indonesia.

"Di akhir 2022 investasi yang masih Rp174 triliun, jadi agak bingung harusnya dunia slow downtapi ternyata walau covid, investor senang ke Jawa Barat," katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023 di Jakarta, Kamis (26/1).

Sebagai gantinya, Emil menunjukkan data yang mengungkapkan Jawa Barat menjadi provinsi dengan penurunan orang miskin terbanyak, yakni 17.360 orang sepanjang Januari-September 2022.

Angka ini jauh lebih baik dibanding DKI Jakarta yang hanya mampu menurunkan jumlah orang miskin sebanyak 7.110, Lampung 6.820 orang, Sumatera Utara 6.100 orang, dan Bengkulu 4.300 orang.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), persentase orang miskin di Jawa Barat memang turun. Tercatat, presentasi warga miskin mencapai 8,06 persen pada Maret 2022, kemudian turun menjadi 7,98 persen pada September 2022.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),42 per koin.

Solana, koin yang mendepak Polygon dari posisi 10 penguasaan pasar, kini dihargai US per koin. Koin pendatang baru di top 10 kripto ini menguat 1,01 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, justru tergelincir 0,07 persen ke harga US.637 per koin. Dalam sepekan, Ethereum naik 5,29 persen.

Cardano juga memerah ke harga USSosok 'Sultan' Subang di Balik Anjlok Saham Emiten 'Kawalan' AA Gym******

'Crazy rich' Subang Asep Sulaeman melalui PT Lembur Sadaya Investama menjual saham PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) beberapa kali bulan ini. Berikut profilnya.
'Crazy rich' Subang Asep Sulaeman melalui PT Lembur Sadaya Investama menjual saham PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA) beberapa kali bulan ini. (Tangkapan layar facebook Pondok Pesantren Al-Ihya Subang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan yang menetapkan Abdullah Gymnastiar aliasAA Gymsebagai komisaris, PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA), mendadak mencuri perhatian karena harga saham-nya terus anjlok.

Harga saham yang pada saat penawaran umum perdana pada November 2022 lalu ditawarkan Rp100 per unit, saat ini mendekati Rp50 per unit.

Hal itu tak lepas dari aksi jual yang dilakukan oleh crazy richasal Subang, Asep Sulaeman melalui perusahaannya PT Lembur Sadaya Investama (LSI).

Lalu siapakah Asep Sulaeman di balik anjloknya saham ZATA?

Asep Sulaeman Sabanda dikenal sebagai pendiri dan pemimpin Pondok Pesantren Al-Ihya Subang. Di daerahnya ia dikenal dengan panggilan sultan.

Di pasar modal, nama Asep Sulaeman Sabanda sudah tak asing lagi. Sebelum menjadi pemegang saham mayoritas ZATA, orang kaya asal Subang ini sudah dikenal karena menambah kepemilikan saham di emiten pengolahan minyak kelapa PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE).

Lihat Juga :
Harga Saham Emiten 'Kawalan' AA Gym Anjlok

Setelah Sultan Subang ini masuk, kinerja perseroan langsung melambung tinggi. Pada laporan keuangan 30 September 2022, IPPE mencatatkan laba bersih sebesar Rp6,045 miliar atau naik 205 persen dibanding 30 September 2021 yaitu sebesar Rp1,9 miliar.

Tak hanya itu, PT LSI miliknya juga tercatat sebagai pemegang saham IPPE dengan porsi 35,22 persen.

Namanya makin menarik perhatian, setelah pada awal 2022 menambah kepemilikan saham di PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS). Dari data KSEI, Asep diketahui memborong 481,65 juta saham pada tanggal 13 Januari.

Lalu, saat ini namanya kembali muncul ke publik setelah aksi jual saham nya di ZATA.

Berdasarkan catatanCNBCIndonesia, dikutip pada Jumat (27/1), LSI dilaporkan melakukan aksi jual saham untuk tujuan divestasi sebanyak tiga kali.

Pertama, aksi jual terjadi pada 12 Januari 2023, LSI menjual 40 juta saham di harga rata-rata Rp110 per unit dengan nilai transaksi mencapai Rp4,4 miliar. Saat transaksi ini terjadi harga saham ZATA turun 6,36 persen dan ditutup di Rp103 per unit.

Kedua,aksi jual dilakukan sehari setelahnya. Saat itu, LSI melepas sebanyak 150 juta saham ZATA di harga rata-rata Rp100 per unit dan nilai transaksinya mencapai Rp15 miliar. Harga saham ZATA ditutup turun 1,94 persen.

Ketiga, aksi jual dilakukan pada 17 Januari 2023 dan menjadi transaksi penjualan terbesar LSI. Sebanyak 720 juta saham ZATA dilepas di harga rata-rata Rp95 per unit. Nilai transaksinya mencapai Rp68,4 miliar dan harga saham ZATA saat itu ditutup melorot 6,06 persen di Rp93 per unit.

Secara total, LSI telah mendivestasikan kepemilikan nya di saham ZATA sebanyak 910 juta yang membuat kepemilikan LSI di saham ZATA turun menjadi 62,22 persen dan mengantongi uang sebanyak Rp87,8 miliar.

CNNIndonesia.com berupa menghubungi kantor LSI untuk meminta tanggapan. Namun, pihak terkait belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr),37 per keping imbas pelemahan 0,28 persen. Dogecoin juga turun tipis 0,41 persen ke harga USIHSG Bangkit ke 6.898 Disokong Sektor Properti******
IHSG ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1), menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1), menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.898 pada Jumat (27/1). Indeks saham menguat 34,16 poin atau plus 0,50 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11.537 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.645 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 280 saham menguat, 222 terkoreksi, dan 211 lainnya stagnan.

Nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB kembali melemah 0,12 persen di level Rp14.917 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika mayoritas perkasa. Indeks S&P 500 berjaya di 1,10 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut bangkit 1,76 persen. Hanya indeks NYSE Composite yang menguat 0,61 persen.

Serupa, bursa saham Eropa terpantau kompak menguat. Indeks DAX di Jerman bangkit 0,34 persen disusul indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,21 persen. Sementara, indeks CAC 40 di Prancis juga menguat dengan persentase 0,74 persen.

Kemudian, bursa saham Asia mayoritas menguat. Terpantau indeks Nikkei 225 di Jepang bertambah 0,07 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong perkasa di 0,46 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut menguat 0,62 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu).08 per koin. Si koin meme ini menguat 8,43 persen dalam seminggu.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(sfr/pta)




bab terbaru:4 angka jitu sgp malam ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot gacor 680
koin88
buku mimpi 4d abjad 2020
agen303
slotmacau188
situs 123 slot
kitaslot777
unit slot
menang maxwin
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot yang lagi gacor saat ini
Bab 2 pass judi slot
Bab 3 situs slot resmi terpercaya 2022
Bab 4 ug234
Bab 5 link main slot zeus
Bab 6 situs tergacor di dunia
Bab 7 cara menaikkan skor kredit kredivo
Bab 8 pairbet
Bab 9 menulis artikel dapat uang
Bab 10 shopee pinjam ojk
Bab 11 wigobet
Bab 12 demo pragmatic
Bab 13 erek erek penjara
Bab 14 sintoto
Bab 15 situs slot terbukti gacor
Bab 16 prediksi maroco togel 18 00
Bab 17 suhu 198 slot
Bab 18 situs judi slot gacor
Bab 19 kenangan4d
Bab 20 tafsir mimpi 2 angka bergambar
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5855bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Bertemu dengan dewi dua dimensi di dunia lain

cicilan tanpa kartu
Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR Herry Trisaputra Zuna heran dengan gugatan PT MSU atau pengembang Meikarta terhadap konsumennya.
Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur PUPR Herry Trisaputra Zuna heran dengan gugatan PT MSU atau pengembang Meikarta terhadap konsumennya. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengaku heran dengan gugatan yang dilayangkan PT MSU atau pengembang Meikarta terhadap konsumennya.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang ingin membeli hunian justru malah menghadapi gugatan. Ia menilai kasus Meikarta terjadi sebab tidak ada skema penjaminan pembiayaan antara pengembang dengan konsumen.

"Kita bicara bagaimana di Meikarta itu orang beli rumah malah dituntut balik," ungkap Herry dalam acara Penandatangan MoU Ekosistem Pembiayaan Perumahan yang disiarkan virtual, Rabu (25/1).

Herry memaparkan pihaknya dalam proses membentuk skema penjaminan untuk hunian yang belum selesai dikerjakan. Jadi masyarakat memiliki jaminan hunian yang dibelinya akan selesai.

"Nanti dengan skema penjaminan seharusnya masyarakat ada kepastian saat dia cicil, even rumahnya ini belum selesai dia ada kepastian, ada semacam completion guarantee dan sebagainya," papar Herry.

Lihat Juga :
OJK Akan Panggil Pihak Terlibat Kasus Tukang Becak Bobol Rekening BCA

Sebelumnya, 18 anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) digugat oleh PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang Meikarta senilai Rp56 miliar.

Ketua PKPKM Aep Mulyana menduga gugatan tersebut dipicu oleh isi spanduk-spanduk termasuk kata 'oligarki' yang dibentangkan saat para konsumen orasi dan berunjuk rasa di depan gedung DPR RI pada Desember tahun lalu.

Kasus Meikarta kembali mencuat pada Desember lalu setelah konsumen mengeluh belum mendapatkan unit yang dijanjikan serah terima pada 2019. Konsumen Meikarta kemudian meminta agar DPR mempertemukan mereka dengan PT MSU.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Patriark Wandao

daun123
Kementerian PANRB mengungkap seleksi CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang. Jumlah formasi yang ditawarkan lebih banyak dari seleksi 2022.
Kementerian PANRB mengungkap seleksi CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang. Jumlah formasi yang ditawarkan lebih banyak dari seleksi 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkap seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) alis CPNS 2023 dibuka pada Juni mendatang.

Berita itu disampaikan Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB Alex Denni. Ia menyebut kalender seleksi telah selesai digodok dan seleksi akan dimulai lebih cepat dibanding tahun lalu.

"Sudah ada kalender. Target kita April sudah ada mulai penetapan formasi. Jadi target kita lebih awal dari tahun lalu. Tahun lalu kan baru Oktober Q3, sekarang Q2 masuk formasi sudah ditetapkan, dan Q3 baru kita sudah mulai eksekusi," katanya dikutip dari Detik Finance, Jumat (26/01).

Namun, Alex tak menjawab berapa formasi yang akan dibuka. Ia hanya menegaskan jumlah formasinya akan lebih banyak dibandingkan lowongan formasi pada seleksi tahun lalu.

"InsyaAllahApril kita bungkus (jumlah formasi). Clue-nya lebih banyak dari tahun ini. Karena tahun ini kan kita target menyelesaikan THK (tenaga kerja honorer) 2, non-ASN dan lain-lain," imbuhnya.

Sebelumnya, ia pernah menjelaskan pada seleksi CPNS 2023 Kementerian PANRB akan berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga guru dan kesehatan. Setelah itu, baru berlanjut ke tenaga digital seiring dengan tengah didorongnya transformasi digital.

"Kita prinsipnya memenuhi kebutuhan guru terlebih dahulu, tenaga kesehatan, lalu tenaga yang berkaitan dengan digital karena kita mau transformasi digital. Itu prioritas," ungkapnya pada 25 Januari silam.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

1970-an, agak manis

angka jitu gali kuburan
Harga jual emas Antam turun Rp5.000 ke Rp1,034 juta per gram pada Kamis (26/1) pagi.
Harga jual emas Antam turun Rp5.000 ke Rp1,034 juta per gram pada Kamis (26/1) pagi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntamberada di posisi Rp1,034 juta per gram pada Kamis (26/1). Harga emas Antam ini turun Rp5.000 ribu per gram dibandingkan harga pada perdagangan sebelumnya sebesar Rp1,040 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp5.000 per gram, dari Rp946 ribu menjadi Rp941 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp567 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp2,9 juta, 5 gram Rp4,9 juta, 10 gram Rp9,8 juta, 25 gram Rp24,4 juta, dan 50 gram Rp48,8 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Kemudian, untuk harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,03 persen menjadi US.959,9 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot turun 0,09 persen menjadi US.944,3 per troy ons.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas masih akan melanjutkan penguatan, namun bakal terbatas jelang rilis data PDB Amerika Serikat (AS) malam ini.

"Harga emas diperkirakan akan melanjutkan rally apabila data PDB AS malam ini lebih lemah dari perkiraan," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang US.935-US.965 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/sfr)

Gadis, jangan main-main denganku

slot gacor 138

1970-an, agak manis

erek erek mencuri

Alice di Alam Impian

slot online terpercaya