petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

333hoki

rajatoto88 online 33Jutaan kata 462992Orang-orang telah membaca serialisasi

《333hoki》

Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang******

Kementerian Perhubungan buka suara soal OTT KPK terhadap salah satu pejabat Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah di Semarang, Selasa (11//4).
Kementerian Perhubungan buka suara soal OTT KPK terhadap salah satu pejabat Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah di Semarang, Selasa (11//4). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan buka suara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah satu pejabat Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah di Semarang pada Selasa (11//4).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan pihaknya masih belum menerima informasi resmi mengenai hal tersebut.

Lihat Juga :
KPK Tangkap Kepala BTP Semarang Putu Sumarjaya di OTT Semarang

Meski belum bisa berkomentar lebih lanjut, Adita menyatakan Kementerian Perhubungan siap mendukung berbagai upaya dalam memberantas korupsi.

[Gambas:Video CNN]



Tak hanya itu, Kementerian Perhubungan juga siap bekerja sama dengan pihak berwenang setelah mendapat informasi resmi mengenai permasalahan tersebut.

"Kementerian Perhubungan sangat mendukung berbagai upaya untuk memberantas korupsi dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini."

Pernyataan itu disampaikan setelah KPK menangkap pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jawa Tengah saat OTT di Semarang, Selasa (11/4).

Pilihan Redaksi
  • KPK Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah dan Ribuan Dolar di OTT Semarang
  • OTT KPK di Semarang Terkait Kasus Dugaan Suap Proyek TLO Tegal

Operasi senyap tersebut berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait paket pekerjaan tender track layout(TLO) Stasiun Tegal.

"Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat Balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (11/4).

Tim KPK juga turut menangkap sejumlah pihak lainnya di Semarang, yakni Ani, Yanto dan Yuni selaku Bendahara Balai Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah.

Selain di Semarang, tim KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak swasta di Jakarta.

"Diamankan di Jakarta: Muhamad, Dion (swasta) dan Fadly (PPK)," ujar sumber CNNIndonesia.com di internal KPK.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Buka-bukaan di DPR Soal Transaksi Janggal Rp349 T

Tim KPK menemukan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah dan pecahan dolar Amerika Serikat dalam kegiatan dimaksud.

"BB [barang bukti] uang sementara kurang lebih Rp350 juta, serta ATM berisi sekitar Rp300 juta, uang sebesar Rp900 juta untuk PPK Makasar dan US.000 untuk pihak lain. Saat ini masih dimintai keterangan di Polrestabes Semarang," kata sumber tersebut.

(Tim/chri)

Falga Group Dorong Pembangunan dengan Konsep Konstruksi Berkelanjutan******

Falga Group mendorong pembangunan dengan konsep sustainable construction agar sesuai standar ESG sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.
Pembangunan Terminal LPG Jayapura oleh Falga Group menggunakan konsep sustainable construction. (Foto: Arsip Falga Group).
Jakarta, CNN Indonesia--

Falga Group melalui anak perusahaan PT Cipta Sanalida Utama telah selesai mengerjakan proyek konstruksi dengan konsep sustainable constructiondalam pembangunan Terminal LPG Jayapura. Konstruksi berkelanjutan dalam untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) ini merupakan yang pertama di Papua.

CEO & Managing Partner Falga Group, Ronald Edy Simamora mengatakan penerapan sustainable constructiondi proyek ini meliputi penggunaan bahan material low emission. Misalnya jendela low emissionyang mampu mengurangi paparan sinar matahari dari luar ruangan.

Selain itu, kata Ronald, pihaknya juga memakai material recycleyang bisa didaur ulang dalam proyek pembangunan Terminal LPG tersebut.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki tenaga kerja bersertifikasi green building, sehingga semua bangunan yang dibangun terjamin ramah lingkungan.

"Lalu kami juga mempekerjakan 60 persen warga lokal dengan tujuan memberikan dampak sosial revenue ke masyarakat juga kami menerapkan workplace diversitydimana kami menggandeng kaum difabel untuk pekerjaan tertentu," jelasnya.

Untuk diketahui, selain konsumsi dan manufaktur, sektor konstruksi menjadi salah satu penopang roda perekonomian nasional tanah air. Sektor konstruksi mampu mendorong percepatan infrastruktur dan pembangunan di seluruh negeri.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi sektor konstruksi mencapai 10 persen untuk Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia pada 2022. Kontribusi ini menjadikan sektor konstruksi masuk dalam 5 besar sektor yang berperan dalam PDB.

Sektor ini pun turut menyumbang dalam upaya mencapai keberlanjutan lingkungan, pengurangan karbon, hingga SDG's.

Pemerintah pun terus menggenjot konsep sustainable constructiondemi menjaga keberlanjutan pembangunan yang lebih baik. Dengan begitu, pembangunan di Indonesia bisa sesuai dengan standar Environmental, Social and Governance (ESG) sekaligus membantu pencapaian Net Zero Emission (NZE) 2060.

Meski begitu, upaya tersebut masih belum maksimal, karena Indonesia masih berada di posisi bawah dalam pembangunan berkelanjutan berdasarkan data Green Finance Index Global 2022.

Data Green Finance Index Global dari seluruh kawasan Asia Pasifik atas penerapan sustainable construction, Indonesia khususnya di Jakarta, berada di peringkat 56 pada 2022.

Untuk itu, Falga Group sebagai Indonesian Incorporated Investment Holding Company secara konsisten berperan dan berkomitmen untuk mendorong dan meningkatkan proyek sustainable constructionyang berkelanjutan.

Lebih lanjut Ronald menegaskan, pihaknya mendorong agar proyek-proyek yang menerapkan sustainable constructionseperti di Terminal LPG Papua harus terus berlanjut. Sebab gedung-gedung yang ramah lingkungan memiliki banyak manfaat, mulai dari mengurangi emisi karbon co2 sampai 34 persen, hingga hemat sumber daya.

Berdasarkan data US Green Building Council, ketika gedung ramah lingkungan dibuat, bisa menghemat energi hingga 30 persen, serta hemat air 50 persen.

Selain itu, dari aspek finansial dapat bertambah pada kenaikan nilai properti. Berdasarkan data CoStar US, ketika gedung menerapkan konsep ramah lingkungan, nilai rental dapat naik hingga 10,9 persen, dan nilai jual properti naik 13,1 persen.

Kemudian secara pencitraan, perusahaan yang menerapkan sustainable constructionotomatis bisa membuat akses pendanaan besar ke perbankan.

Pun berdasarkan penelitian National Institute of Standards and Technology, gedung ramah lingkungan punya average lifespend60 tahun, lebih lama jika dibandingkan gedung konvensional yang hanya 40-50 tahun.

Ronald mengatakan, agar konsep sustainable constructiondapat terus berjalan dan meningkat penggunaannya, maka diperlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, swasta dan masyarakat.

Dukungan itu seperti grand fundingatau tunjangan dana. Kemudian dukungan insentif pajak, dimana pengusaha harus mendapatkan pengurangan pajak penghasilan dan bebas pajak biaya impor.

"Karena pengalaman kami di lapangan ketika impor barang butuh 17-20 persen dana dari harga beli, dan ada juga insentif izin yang tolong dipercepat untuk proyek berkelanjutan," tambah Ronald.

Lalu dukungan lainnya yakni sertifikasi dan awarding. Menurutnya, Indonesia harus memiliki penghargaan kepada perusahaan yang sudah melakukan sustainable construction, agar menjadi motivasi serta pendorong bagi perusahaan yang telah dan belum melakukan sustainable construction.

"Kemudian juga tentunya edukasi dan sosialisasi kepada pelaku konstruksi," pungkasnya.

(osc/osc)

Pergerakan IHSG Ditopang Kenaikan Cadangan Devisa RI******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (11/4).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (11/4). (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (11/4).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG diperkirakan mengalami rebound hari ini menuju resisten minor di 6.817.

"Ini karena IHSG membentuk candle hammer pada chart harian," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG menguat hari ini. Ia memprediksi pergerakan indeks saham akan dipengaruhi musim pembagian dividen hingga kenaikan cadangan devisa RI.

"Pasca rilis data perekonomian cadangan devisa yang menunjukkan adanya kenaikan disinyalir akan turut memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG," imbuh William.

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia mencapai US5,2 miliar pada akhir Maret 2023.

Lihat Juga :
Harga Daging Sapi di Sumut Tembus Rp160 Ribu per Kg Jelang Lebaran

Cadangan devisa itu melesat hampir US,9 miliar dibandingkan posisi akhir Februari 2023 yang US0,3 miliar.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 6.721 dan resistance 6.838 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni PWON, HMSP, UNVR, INDF, ICBP, KLBF, BBCA, BBNI, dan TBIG.

Sebelumnya, IHSG ditutup melemah 43,12 poin atau minus 0,63 persen ke level 6.749 pada perdagangan Senin (10/4) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp6,53 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,08 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:link baru gacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
wen4d
utang online tanpa jaminan
kartuvipqq
idola77
cicilan kartu debit
akun slot terbaru 2022
daftar bandar slot terbesar dan terpercaya
win88slot
sultantoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi togel filipina
Bab 2 kredit hp pakai kredivo
Bab 3 id maxwin
Bab 4 saudaratoto
Bab 5 emas188
Bab 6 link slot via dana
Bab 7 jam gacor slot zeus hari ini
Bab 8 prediksi togel hk siang hari ini
Bab 9 pinjam uang di bsi tanpa jaminan
Bab 10 slot depo 5k dana
Bab 11 ole388
Bab 12 rtp ovo88
Bab 13 15 di erek erek
Bab 14 situs slot freebet tanpa deposit
Bab 15 slot 2022 terpercaya
Bab 16 pinjol yang terdaftar ojk
Bab 17 daftar slot paling gacor
Bab 18 slot gacor perkalian besar
Bab 19 link yang gacor
Bab 20 link gacor hari ini slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1546bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dimana pedangku?

besar88
Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.
Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkaya di dunia. Ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia. Ilustrasi. (AFP/ERIC PIERMONT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah negara tercatat memiliki penduduk terkayadi dunia. Setidaknya, ada 2.640 miliarder di dunia yang berasal dari dari 77 negara atau wilayah di seluruh dunia.

Mengutip laporan Forbes, Senin(10/4), jumlah wilayah asal miliarder di dunia pada 2023 bertambah dua dari 75 negara pada tahun lalu. Dua tambahan wilayah baru itu adalah Panama dan Armenia.

Posisi pertama negara dengan orang kaya terbanyak adalah Amerika Serikat dengan 735 orang miliarder. Jumlah itu sama dengan tahun lalu.

Di posisi kedua, ada China dengan jumlah orang kaya sebanyak 495 orang miliarder. Jumlah kekayaan gabungan miliarder China sebanyak US,67 triliun.

Posisi selanjutnya ditempati India dengan 169 orang miliarder, naik dibandingkan tahun lalu sebanyak 166 orang. Adapun total kekayaan gabungan para miliarder saat ini sebanyak US5 miliar.

Kemudian ada Jerman yang memiliki 126 miliarder, turun dari 134 miliarder pada tahun lalu. Total kekayaan gabungan para taipan Jerman saat ini sebanyak US5 miliar.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menguat Terbatas di Awal Pekan

Rusia menjadi negara dengan orang kaya terbanyak di dunia dengan 105 miliarder tahun ini dengan kekayaan bersih gabungan U4 miliar, naik dari US0 miliar tahun lalu. Orang terkaya di negara itu sebagian besar memulihkan kerugian yang mereka derita setelah invasi Ukraina.

Berikut beberapa daftar negara dengan orang kaya terbanyak di dunia:

1. Amerika Serikat (735 miliarder)

2. China (495 miliarder)

3. India (169 miliarder)

4. Jerman (126 miliarder)

5. Rusia (105 miliarder)

6. Hong Kong (66 miliarder)

7. Italia (64 miliarder)

8. Kanada (63 miliarder)

9. Taiwan (52 miliarder)

10. Britania Raya (52 miliarder)

11. Brazil (51 miliarder)

12. Australia (47 miliarder)

13. Prancis (43 miliarder)

14. Swiss (41 miliarder)

15. Jepang (40 miliarder)

16. Swedia (39 miliarder)

17. Singapura (35 miliarder)

18. Korea Selatan (30 miliarder)

19. Israel (30 miliarder)

20. Indonesia (29 miliarder)

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Evolusi seni bela diri ekstrim

seksislot
PII mengaku belum menerima mandat dari pemerintah untuk menjamin utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).
PII mengaku belum menerima mandat dari Menko Marves Luhut Panjaitan untuk menjamin utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Algi Febri Sugita/SOPA Images/LightRocket via Getty Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) alias PII mengaku belum menerima mandat dari pemerintah untuk menjamin utang Kereta CepatJakarta-Bandung (KCJB). Pernyataan diberikan terkait rekomendasi penjaminan utang Kereta Cepat yang disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PT PII Wahid Sutopo mengatakan mandat yang diberikan kepada perusahaannya adalah menjadi badan usaha penjamin infrastruktur. Tujuannya adalah melaksanakan penjaminan pemerintah di proyek infrastruktur.

"Terkait proyek KCJB, sampai saat ini kami belum secara resmi menerima penugasan dari pemerintah dalam melakukan penjaminan proyek tersebut," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (12/4).

PT PII disinggung oleh  Luhut selepas ia pulang dari China untuk negosiasi bunga utang proyek KCJB. Luhut mengatakan China kekeh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kudu menjamin pembayaran utang RI ke China.

Namun, Luhut tak mengamini tuntutan China tersebut karena proses penjaminan melalui APBN cukup rumit. Ia kemudian merekomendasikan penjaminan melalui PT PII.

"Memang masih ada masalah psikologis ya, jadi mereka (China) maunya dari APBN. Tapi kita jelaskan prosedurnya akan panjang. Kami dorong melalui PT PII karena ini struktur yang baru dibuat pemerintah Indonesia sejak 2018," kata Luhut dalam konferensi pers di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

"Ada masalah itu, tapi kalau dia (China) mau tetap APBN ya dia akan mengalami (prosedur) panjang. Itu sudah diingatkan dan mereka sedang mikir-mikir," sambungnya.

Di lain sisi, Luhut mengatakan Negeri Tirai Bambu hanya mau menurunkan bunga utang kereta cepat dari 4 persen ke level 3,4 persen. Luhut menyebut bunga utang tersebut masih terlalu tinggi dan pemerintah mau turun lagi sampai 2 persen.

Meski bunga masih cukup tinggi, Luhut mengatakan pemerintah sebenarnya tidak masalah. Pemerintah akan tetap membayarnya karena bunga itu sudah lebih baik dari bunga pinjaman luar negeri lainnya.

"Karena kalau kamu pinjam ke luar juga bunganya sekarang bisa 6 persen juga. Jadi 3,4 persen misalnya sampai situ, we are doing ok walaupun nggak oke-oke amat," jelas Luhut.

[Gambas:Video CNN]


Catatan Redaksi: Judul berita dalam artikel ini diubah dari sebelumnya "PII Belum Terima Mandat Luhut Jadi Penjamin Utang Kereta Cepat" pada Rabu (12/4) pukul 17.50 setelah menerima penjelasan dari pihak terkait.

(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Rasa hormat yang tinggi terhadap siswa

julo terdaftar ojk
Usai sukses menggelar Midnight Sale pada 1 April lalu, Transmart bakal kembali lagi dengan kejutan banjir diskon Jilid II! Nantikan tanggalnya.
Usai sukses menggelar Midnight Sale pada 1 April lalu, Transmart bakal kembali lagi dengan kejutan banjir diskon Jilid II! Nantikan tanggalnya. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart sukses menggelar Midnight Sale alias promo gede-gedean sampai tengah malam pada 1 April 2023. Promo Midnight Sale tersebut membuat gerai-gerainya ramai diserbu pengunjung.

Founder sekaligus Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengatakan Ramadan Midnight Sale masih akan ada sekali lagi di Transmart setelah 1 April 2023.

Lihat Juga :
CT saat Midnight Sale: Barang di Transmart Lengkap dan Murah

Pada Transmart Midnight Sale tersebut, ada banjir promo diskon pada berbagai barang dan produk. Dengan diskon serba 20 persen, produk di Transmart jadi murah meriah. Misalnya, harga daging sapi di Transmart didiskon dari Rp130 ribu per kg jadi Rp104 ribu per kg.

Artinya konsumen bisa hemat Rp26 per kg. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran yang sudah mencapai Rp150 ribu per kg.

Tak hanya daging, produk lainnya seperti makanan, pembersih rumah tangga, kasur, barang elektronik, hingga sepeda listrik pun juga mendapat diskon spesial.

Yono, salah seorang konsumen asal Pondok Bambu, sengaja mendatangi Transmart Kokas pada 1 April 2023 karena mendapat informasi ada Midnight Sale. Dia membeli televisi hanya Rp2,3 juta dari harga semula Rp2,8 juta.

"Semoga program seperti ini makin sering dan nggak cuma satu hari," ujarnya, dikutip dari detikcom.

Lihat Juga :
CT Pastikan Ramadan Midnight Sale Bakal Ada Lagi di Transmart

Nah, kabar baiknya masyarakat masih akan bisa merasakan promo gede-gedean Transmart dalam waktu dekat. Soalnya, Transmart bakal ada banjir promo jilid II di bulan ini juga!

Untuk bisa menikmati diskon dari Transmart, pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau Kartu Kredit Bank Mega.

Tak perlu khawatir jika Anda belum punya akun Allo Prime ataupun kartu kredit Bank Mega. Tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank lewat App Store atau Google Play Store di hp. Lalu, daftarkan diri untuk membuat akun.

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Keluarga Pengharum Mayat

pinjol kredit eksklusif
a
Kemnaker buka suara soal aksi calo pencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Dita Indah Sari buka suara soal aksi calopencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah perusahaan di Cikarang, Jawa Barat, yangviral di Twitter.

Dita menjelaskan seharusnya petugas keamanan perusahaan berjaga di depan area perusahaan untuk menerima hingga mengawal para pencari kerja yang mendapat panggilan interview dari perusahaan.

"HRD Manager di situ segera berkoordinasi dengan satuan pengamanan, apalagi jika jumlah yang mau di-interview banyak," kata Dita kepada CNNIndonesia.com, Minggu (9/4).

"Bahkan perusahaan bisa mendapatkan data-data para pencari kerja langsung di situ, sehingga menjadi tempat pertemuan secara online," ucapnya.

Menurutnya, rekrutmen online juga efektif menekan keberadaan calo pencari kerja.

Selain itu, Dita meminta perusahaan mengalokasikan jatah untuk tenaga kerja yang merupakan warga lokal di sekitar lokasi bisnis. Ini diperlukan agar para pencari kerja lokal juga mendapat kesempatan bekerja di sana.

"Tentu tetap berdasarkan kebutuhanskilldan pemenuhan persyaratan. Karena calo itu sering juga mengatasnamakan warga lokal, sehingga perlu diakomodir agar ada keadilan. Faktor kualitas dan berapa orang lokalnya, tentu menyesuaikan dengan jenis job yang tersedia," imbuhnya.

Aksi calo pencari kerja menghalangi kandidat karyawan yang mendapat panggilan wawancara di sebuah PT di Cikarang, Jawa Barat, viral di Twitter.
Cerita dicegat calo itu diambil dai curhatan korban dari grup pencari kerja di Facebook, kemudian diunggah akun komunitas di Twitter, @workfess. Si calo kesal lantaran tidak ada satu pun kandidat karyawan yang ia sodorkan ke perusahaan tersebut lolos.

"Gara-gara bawaan dia nggak ada yang dipanggil oleh pihak perusahaan maka ia menghalangi setiap calon kandidat yang murni untuk masuk ke perusahaan tersebut," tulis akun @workfess, Sabtu (8/3).

Pengirim curhatan lalu mempertanyakan apakah praktik percaloan masuk kerja, terutama untuk bagian operator, masih diterapkan perusahaan-perusahaan di sejumlah kawasan industri di Cikarang.

"Apakah perusahaan-perusahaan di kawasan EJIP, MM2100 masih memakai sistem ini di perusahaan untuk bisa masuk bekerja di perusahaan? Kalau ada, pantesan aja makin susah nyari kerjaan kalau di awal harus memakai uang jutaan," tulisnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Fagositosis gen tanpa batas

slot gacor pragmatic gampang jackpot
ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru.
ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang menutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di NTT karena Siklon 98S di Laut Arafuru. ( ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Kupang, CNN Indonesia--

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Kupangmenutup sementara 52 jalur penyeberangan dari Kupang ke sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (10/4).

Penutupan tersebut imbas dari terjadinya gelombang tinggi di perairan NTT akibat adanya Siklon 98S yang muncul di Laut Arafuru dan peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

"Ada 52 lintasan yang ditutup sementara saat ini, sejak Senin," kata General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang Syamsudin kepada CNN Indonesia.com, Senin (10/4).

Dia menyampaikan penutupan sementara ini demi keselamatan pelayaran dan juga untuk kenyamanan pengguna jasa ASDP.

Pasalnya lanjut Syamsudin, terpantau dari peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, gelombang air laut berkisar 3 meter hingga 4 meter sehingga bisa membahayakan pelayaran.

"Apalagi sudah ada imbauan dan peringatan dini dari BMKG," imbuhnya.

Ia mengatakan ASDP akan terus memantau setiap perkembangan cuaca dan berkoordinasi dengan pihak syahbandar dengan memperhatikan peringatan dini dari BMKG.

Dia belum bisa pastikan sampai kapan penutupan pelayaran tersebut. Tetapi ASDP selalu memperhatikan maklumat pelayaran. Perusahaan juga memantau informasi dari BMKG, sebelum memutuskan untuk berlayar.

Syamsudin menambahkan pihaknya berusaha agar mengambil keputusan dengan tepat, sebelum memutuskan kapal yang dikelolanya berlayar atau tidak.

"Kasihan, kalau kita suruh berlayar, lalu tiba-tiba gelombang tinggi di jalan, maka otomatis kapal akan kembali ke pelabuhan. Kasihan juga kalau sampai kembali kapalnya," ujarnya dia.

Sementara itu Kepala BMKG Stasiun El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi menjelaskan tinggi gelombang di perairan NTT saat ini terpantau 3 hingga 3,5 meter.

[Gambas:Video CNN]

"Kita punya alat ukur gelombang di NTT itu, terpantau 3 hingga 3,5 meter," ujar Agung.

Dia menjelaskan sesuai perkiraan awal, Siklon 98S pada Senin (10/4)  telah menuju ke arah barat daya menuju ke Australia.

"Dan siklon 98S akan mati di Australia," kata Agung.

Agung mengatakan NTT yang diperkirakan terkena dampak langsung justru tidak terkena dampak ataupun kalau ada; kecil.

"Ini sangat disyukuri karena dampaknya ke NTT sangat kecil dan tidak terkena dampak langsung," kata Agung.

Lihat Juga :
Erick Thohir Imbau Orang Kaya Mudik Pakai Pesawat

Dia juga mengatakan bahwa kondisi angin dan hujan yang saat ini terjadi di beberapa wilayah di NTT terutama di Kota Kupang bukan sepenuhnya akibat Siklon 98S tetapi juga berdampak dari NTT yang memasuki pancaroba.

Agung mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak perlu panik karena arah Siklon 98S telah meninggal NTT dan yang harus diwaspadai adalah musim pancaroba.

Disampaikan Agung, yang saat ini berstatus siaga adalah Sumba Barat Daya. Sedangkan Kupang, Kota Kupang, Manggarai Barat, Sikka, Nagekeo, Flores Timur, Timor Tengah Sleatan, Rote Ndao, Ende, Alor dan Ngada berstatus waspada.

Agung menyampaikan arah gerak Siklon 98S saat ini menuju ke barat daya dengan kecepatan angin 9 knots atau 16 km/per jam dan bergerak menjauhi wilayah Indonesia.

Dia menjelaskan pada Senin (10/4) ini bibit Siklon 98S telah terpantau berada Samudera Hindia selatan Pulau Sumba dengan kecepatan angin maksimum 30 knot dan tekanan udara minimum sebesar 1002 MB bergerak ke arah barat-barat daya.

Lihat Juga :
ESDM Blak-blakan soal Kapan Pertalite Bisa Turun ke Bawah Rp10 Ribu
(eli/agt)

penyihir penuh waktu

situs slot 68
Dirut Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan perbedaan penanganan mudik di tol tahun ini adalah tidak ada sistem one way di Tol Japek seperti tahun lalu.
Dirut Jasa Marga Subakti Syukur mengatakan perbedaan penanganan mudik di tol tahun ini adalah tidak ada sistem one way di Tol Japek sebagaimana dilakukan tahun lalu. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Jasa Marga(Persero) Subakti Syukur mengatakan ada perbedaan terkait penanganan mudikdi jalan tolpada tahun ini. Ia menyebut tidak akan ada sistem one wayatau satu arah di Tol Jakarta-Cikampek (Japek).

Hal ini lantaran sudah ada pelebaran jalur di KM 48 hingga KM 66.

"Masyarakat dari Jabotabek dan Bandung saat one waydi Tol Trans Jawa dari KM 72 Cikampek sampai KM 414 Semarang masih bisa menggunakan jalur Japek sehingga tidak perlu lagi one waydi Japek maupun one wayyang cukup parah di sekitar Jabotabek," kata Subakti dalam rapat dengan komisi VI DPR, Senin (10/4).

Selain itu, Jasa Marga juga mempersiapkan jalur fungsional tanpa tarif di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dengan dua opsi dari Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 dan Sadang-Taman Mekar sepanjang 28,5 km. Kemudian Jalan Tol-Yogyakarta sepanjang 6 km.

Tidak hanya di jalur, antisipasi kepadatan juga dilakukan di rest areadengan menambah toilet hingga mencapai 1.772 bilik, mengoperasikan rest area systemsebagai indikator kepadatan direst area, serta berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan dan pengaturan kendaraan di rest area.

Sebelumnya, Jasa Marga mengungkapkan masyarakat yang mudik Lebaran tahun ini hanya boleh berada di rest areamaksimal selama 30 menit. Dari 59rest areayang dikelola Jasa Marga, terdapat 23 titik yang akan ramai sekali.

"Kapasitas parkir hanya 500 kendaraan, kami perkirakan tahun ini Lebaran bisa 1.500 kendaraan. Kami tempatkan pos dan flowdiatur maksimum 30 menit di sini siapkan rambu," ucap Subakti.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)