petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angka jitu di hongkong

jagoan303 531Jutaan kata 754624Orang-orang telah membaca serialisasi

《angka jitu di hongkong》

Kepala BP2MI Guyon Negara Pelit ke TKI******

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI).
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI). (Dwi Rahmawati/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menyampaikan keluhan yang dirasakan para pekerja migran Indonesia (PMI) atau tenaga kerja Indonesia (TKI).

Salah satunya soal biaya penempatan yang ditanggung PMI. Padahal, berdasarkan UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, biaya penempatan tidak boleh dibebankan ke pekerja.

Atas dasar itu, ia menyebut negara pelit terhadap PMI.

Benny membeberkan selama ini PMI masih dibebankan berbagai jenis biaya seperti untuk mengurus paspor, visa, medical checkup, pelatihan, hingga tes psikologi. Semua biaya itu katanya sangat membebani para PMI.

Padahal, Benny mengatakan PMI memberikan devisa sebesar Rp159,6 triliun per tahun ke negara. Sementara negara hanya menggelontorkan Rp8,2 triliun untuk biaya penempatan 270 ribu PMI per tahun.

"Negara belum mampu mewujudkan perintah UU yaitu PMI tidak dapat dibebani biaya penempatan. Semoga tahun berikutnya pemerintah konsisten terhadap perintah UU untuk membebaskan biaya penempatan PMI," katanya.

Tak hanya soal biaya penempatan, Benny juga meminta pemerintah mengalokasikan dana abadi bagi PMI.

"Mereka boleh bekerja di luar negeri tapi negara harus menjamin tidak ada masalah sosial yang dihadapi keluarga PMI dan tidak ada masalah pendidikan terputus yang dialami anak-anak PMI," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Menangkap peluang pasar UMKM dan wisata di masa libur Lebaran******

Menangkap peluang pasar UMKM dan wisata di masa libur Lebaran
Atlet dayung berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Purwakarta (ANTARA) - Masa libur panjang Lebaran diyakini akan memicu pergerakan masyarakat dalam jumlah yang masif.  Mobilisasi masyarakat tersebut diyakini pula akan memberikan peluang munculnya kantong-kantong pergerakan roda ekonomi di berbagai daerah, termasuk di antaranya Purwakarta yang merupakan salah daerah tujuan mudik di Jawa Barat.    

Peluang pasar dari pergerakan masyarakat itulah yang kini sedang dibidik, digarap pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pengelola wisata di Purwakarta, Jawa Barat.  

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengajak kalangan UMKM serta pengelola objek wisata untuk memasarkan produk-produknya, termasuk berbagai atraksi wisata yang bisa ditawarkan kepada pengunjung.

Pada masa libur panjang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah atau pada Lebaran 2024 berdasarkan data Kementerian Perhubungan, diprediksi akan ada pergerakan masyarakat yang mudik secara nasional sebanyak 71,7 persen jumlah penduduk Indonesia, atau mencapai 193,6 juta jiwa. 

Dari jumlah itu, sebanyak 61,6 juta pemudik tujuan Jawa Tengah, 37 juta pemudik tujuan Jawa Timur, dan 32 juta pemudik tujuan berbagai daerah di Jawa Barat. Sisanya tersebar ke berbagai tujuan mudik ke daerah-daerah lain.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, Eka Sugriyana, mengemukakan bahwa besarnya jumlah pemudik ke berbagai tujuan di Pulau Jawa itu merupakan potensi pasar bagi UMKM.   

Potensi tersebut harus bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM Purwakarta untuk menjajakan produknya. Apalagi, sebagian besar pemudik tersebut akan masuk dan melintasi wilayah Purwakarta.

Oleh karena itu, Pemkab Purwakarta menggandeng para pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang ekonomi yang sangat besar tersebut.

Langkah yang bisa diambil dalam memanfaatkan peluang ini di antaranya adalah berkolaborasi dengan pengelola wisata di Purwakarta. Para pelaku UMKM bisa memasarkan produknya di lokasi wisata.

Langkah lainnya, memanfaatkan pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah di Galeri Menong atau galeri oleh-oleh khas Purwakarta pada masa Lebaran tahun ini.

Galeri Menong menawarkan berbagai produk UMKM lokal Purwakarta, mulai dari kerajinan hingga makanan yang bisa didapatkan oleh pengunjung.

Catatan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Purwakarta, saat ini Galeri Menong 1 dan Galeri Menong 2 sudah menggandeng sekitar 100 pelaku UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan berbagai produk unggulannya.

Meski begitu, Pemkab Purwakarta berharap lebih banyak lagi pelaku UMKM yang bisa bergabung di kedua galeri tersebut, sehingga proses promosi dan pemasaran produknya bisa lebih luas lagi.

Seiring dengan hal tersebut, pemasaran berbagai produk khas Purwakarta dari para pelaku UMKM bisa ditingkatkan. Jumlah pelaku UMKM yang tercatat di Purwakarta  mencapai 44.000 pelaku usaha yang tersebar di 17 kecamatan. Mayoritas, UMKM ini bergerak di sektor makanan dan minuman.

"Para pelaku UMKM masih bisa menggenjot pendapatannya dengan mengoptimalkan peran dua galeri itu. UMKM juga harus terus meningkatkan kreativitasnya dan kualitas berbagai produknya," kata Eka Sugriyana.

Eka menyebutkan perputaran uang di dua galeri UMKM khas Purwakarta itu cukup bagus. Selama tahun 2023, omzet dua galeri mencapai Rp414,9 juta.

Berbagai produk UMKM yang selama ini dipromosikan dan dipasarkan melalui dua galeri itu adalah berbagai produk kerajinan seperti fesyen, keramik, kain batik Purwakarta dan berbagai jenis souvenir atau cinderamata hasil kerajinan tangan.

Produk lainnya adalah berbagai produk kuliner khas Purwakarta, seperti kue simping, kue semprong dan berbagai jenis kue keripik dengan berbagai varian rasa.

Ketua Perkumpulan Usaha Kecil Menengah Agro Purwakarta, Siti Halimah, menyatakan para UMKM menyambut baik tawaran Pemkab Purwakarta untuk mengoptimalkan Galeri Menong 1 dan Galeri Menong 2 sebagai pusat promosi dan pemasaran berbagai produk UMKM, khususnya di masa libur panjang Lebaran.

Untuk memanfaatkan peluang ekonomi yang besar itu, para pelaku UMKM harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menjaring nilai ekonomis dari kedatangan para wisatawan.

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan meminta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) setempat membantu menguatkan UMKM lokal agar tumbuh dan bisa bersaing guna meningkatkan perekonomian daerah.

Dekranasda adalah lembaga di bawah Kementerian ESDM yang menghimpun pencinta dan peminat seni untuk memayungi serta mengembangkan produk kerajinan dan mengembangkan usaha tersebut, guna meningkatkan kehidupan pelaku bisnisnya, yang sebagian merupakan kelompok usaha kecil dan menengah.

Setiap kabupaten dan kota di Jawa Barat memiliki Dekranasda. Lembaga ini berfungsi sebagai wadah pembinaan seni kerajinan dengan nilai citra rasa dan juga perwujudan keadilan yang ada di tanah air.

Dekranasda memberikan kesempatan usaha sebagai sumber pendapatan dan untuk pembinaan, serta untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan masyarakat daerah dan peningkatan ekspor.

Benni Irwan yang juga sebagai Dewan Pembina Dekranasda Purwakarta berpesan agar jajaran Dekranasda Purwakarta segera membuat konsep dan program kerja sehingga memiliki aktivitas yang jelas, selaras dengan visi misi dan program pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Posisi Purwakarta secara geografis cukup menguntungkan untuk menarik kunjungan wisata dan pemasaran produk UMKM, karena Purwakarta berada di antara dua kota besar, yakni Jakarta dan Bandung.


Kunjungan wisatawan

Pada momentum Lebaran tahun ini, Pemerintah Kabupaten Purwakarta tidak hanya mendorong pemasaran produk UMKM, tapi juga menargetkan peningkatan kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata yang ada di Purwakarta.

Pemkab Purwakarta melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta menargetkan kunjungan 150 ribu wisatawan pada masa libur Lebaran 2024, dan dua juta wisatawan dalam setahun.

Target tersebut lebih besar dibandingkan dengan jumlah wisatawan ke Purwakarta tahun lalu yang mencapai 1.701.284 wisatawan.

Puluhan destinasi wisata di Purwakarta bisa dikunjungi wisatawan pada musim libur Lebaran, di antaranya wisata alam dan buatan serta wisata budaya, wisata kuliner, wisata religi, dan wisata edukasi.

Menurut catatan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta terdapat 67 destinasi wisata di wilayah itu yang siap dikunjungi wisatawan pada musim libur Lebaran.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta terus membenahi objek wisata demi kenyamanan pengunjung dan menyiapkan sejumlah langkah untuk menjaring para pemudik Lebaran agar berwisata ke daerah itu.

Selain itu, melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait serta memperbaiki akses menuju destinasi wisata di Purwakarta.

Sejumlah destinasi wisata yang menjadi langganan kunjungan wisatawan pada musim libur Lebaran di antaranya adalah destinasi wisata religi seperti Masjid Agung dan Komplek Makam Syaikh Nawawi Al Bantani atau dikenal dengan Baing Yusuf.

Objek wisata lainnya, Tebing Boyer yang menawarkan spot foto menarik, Parang Gombong menawarkan pesona matahari terbit maupun tenggelam yang begitu menawan, Pasir Langlang Panyawangan atau disebut juga Ujung Aspal yang merupakan hutan pinus dengan panorama indah dan udara sejuk.

Selain itu, Waduk Jatiluhur yang terletak di Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta yang menawarkan pemandangan berupa keindahan Gunung Parang dan Bongkok, Sungai Cidomas dikenal memiliki air sungai yang sangat jernih berwarna biru, sejumlah air terjun atau curug, seperti Curug Tilu di Desa Cirirp, Kecamatan Sukasari.

Adapula Taman Air Mancur Sri Baduga yang  terletak di Jalan KK Singawinata, Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, serta Cikao Park yakni taman rekreasi yang cocok untuk keluarga di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.
 

Editor: Slamet Hadi Purnomo
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:alamat slot paling gacor

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
bola viral slot
pinjam uang di bank bri
situs slot baru rilis
slot deposit 5 ribu via dana
pinjaman online bunga paling rendah
rajabet99
kredivo 30 hari
47 togel
00 di erek erek
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot88 luck
Bab 2 bonansaslot
Bab 3 bo slot gacor malam ini
Bab 4 asiabet88
Bab 5 bet10ribu
Bab 6 cara kredit hp di lazada tanpa kartu kredit
Bab 7 kakek zeus dunia nyata
Bab 8 download apk bola gacor
Bab 9 pinjol yang di blokir ojk
Bab 10 situs slot judi
Bab 11 gacor 5000
Bab 12 game slot online terpercaya
Bab 13 situs slot yang ada rtp
Bab 14 ibu4d
Bab 15 buku mimpi 2d 17
Bab 16 erek erek berantem
Bab 17 neko4d
Bab 18 gobanbet
Bab 19 neng4d club
Bab 20 online slot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah722bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

slot rajawali
66 RT di Jakarta tergenang banjir dalam waktu dua hari
Sejumlah kendaraan menerabas genangan air di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta, Rabu (3/4/2024). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/foc.
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sebanyak 66 Rukun Tetangga (RT) di Jakarta tergenang banjir dalam waktu dua hari terakhir, yakni 3-4 April 2024. "Berdasarkan hasil himpun data, terdapat 15 kecamatan, 23 kelurahan, 32 RW dan 66 RT atau 0,214 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan di Jakarta, Jumat. Isnawa menuturkan data ini didapatkan melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta yang menghimpun laporan genangan di wilayah DKI Jakarta dari petugas penanganan bencana maupun aparat wilayah seperti Lurah. Adapun data sebaran wilayah terdampak banjir, terbanyak kawasan Jakarta Selatan dengan 31 RT yang berada di delapan kecamatan wilayah itu. "Delapan kecamatan terdampak banjir itu, yakni Cilandak, Jagakarsa, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan, Pancoran, Pasar Minggu dan Pesanggrahan," ujarnya.

Baca juga: BPBD DKI: 40 RT dan lima ruas jalan tergenang banjir hingga Kamis pagi
Baca juga: Sejumlah wilayah di Jakarta Timur terendam banjir Hujan dengan kategori lebat hingga sangat lebat di sekitar wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Kabupaten Bogor menyebabkan DAS (Daerah Aliran Sungai) Sunter, Krukut, Angke, Pesanggrahan dan DAS hilir Ciliwung mengalami kenaikan tinggi muka air sungai sehingga menyebabkan genangan di DAS tersebut. Salah satunya, seperti Kelurahan Lubang Buaya, Cipinang Melayu dan Makasar yang terletak di DAS Sunter. Untuk Kelurahan Jati Padang, Kebagusan dan Ragunan tergenang karena curah hujan lebat di ARG Ciganjur menyebabkan saluran penghubung (PHB) yang melalui wilayah tersebut meluap.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Kehidupan budidaya yang santai di kota

qqfun77
Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Saya memiliki pohon dunia

jam slot gacor
Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tol saat musim mudik lebaran.
Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tol saat musim mudik lebaran. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah tidak berencana mengikuti kebijakan Pemerintah Malaysia yang menggratiskan tarif tolsaat musim mudik lebaran.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Miftachul Munir mengatakan penggratisan tarif jalan tol akan membebani industri konstruksi. Padahal, industri itu memakai uang dari tarif tol untuk menutup biaya pembangunan.

"Industri konstruksi ini juga mereka memanfaatkan uang dari pinjaman, dari debt, yang tentunya di sana juga adacost of fund.Tentunya ini (tol gratis saat mudik) akan mengganggu iklim investasi," kata Munir dalam jumpa pers daring bersama Menko PMK Muhadjir Effendy, Selasa (2/4).

Dengan cara itu, pengguna jalan tol saat musim mudik tidak membayar tarif. Lalu pengguna jalan tol setelah musim mudik akan membayar tarif tol lebuh mahal dari biasanya.

"Penyesuaian tarif khusus ini tentunya yang akan membayar adalah pengguna yang berikutnya," ujar Munir.

Munir tak menutup kemungkinan suatu saat kebijakan tol gratis saat mudik diterapkan. Namun, ia menunggu kebijakan Menteri PUPR sebagai induk dari BPJT.

"Secara kajian kelayakannya akan kita tinjau apakah pengaruhnya nanti ke investasi, ke konsesinya, ataukah ke tarifnya," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Malaysia menggratiskan jalan tol saat mudik Lebaran Idulfitri, 8-9 April 2024. Diskon berlaku untuk semua mobil pribadi, kecuali taksi.

Pemerintah Malaysia mengucurkan 37,6 juta ringgit Malaysia atau setara Rp126,4 miliar (asumsi kurs Rp3.365 per ringgit Malaysia) untuk kebijakan itu.

Saat ini, Indonesia menerapkan diskon tarif jalan tol 20 persen saat mudik Lebaran Idulfitri. Diskon berlaku 3 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon tol berlaku untuk kendaraan asal Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang melakukan transaksi keluar di Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Diskon juga berlaku saat arus balik pada 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga 19 April 2024 pukul 05.00 WIB. Kebijakan itu diterapkan bagi kendaraan asal Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang melakukan transaksi keluar di Gerbang Tol Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

kebakaran 2d togel
Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbau tahun ini.
Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbau tahun ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) ikut menanggapi keluhan Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi yang mendapat izin impor daging kerbautahun ini.

Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan Syamsul Ma'arif menuturkan Bulog sebaiknya fokus untuk menyerap gabah dan jagung petani saja.

Ia mengatakan saat ini beban Bulog sangat berat. Untuk menyerap hasil panen jagung dan gabah petani saja tidak sanggup, sehingga sebaiknya tidak menambah beban perusahaan.

Ia menjelaskan sesuai hasil rakortas yang dikoordinasikan oleh Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pada 28 Maret 2024, diputuskan izin impor daging kerbau hanya diberikan pada PT Berdikari dan PT PPI.

"Jadi begitu keputusan pemerintah selaku regulator," imbuhnya.

Menteri Pertanian Andi Amran sebelumnya juga meminta Bulog memperkuat penyerapan dan distribusi hasil panen raya petani. Bulog diharapkan mampu membeli gabah panen dengan harga yang menguntungkan bagi para petani.

Menurut Amran, saat ini Kementan tengah fokus pada pemenuhan pangan dalam negeri untuk menekan kebijakan impor. Dua di antara komoditas yang ditargetkan adalah padi dan jagung sebagai komoditas strategis nasional.

Lihat Juga :
Daftar Tol yang Diskon saat Mudik, Berlaku Mulai Hari Ini

"Jangan sampai kita terlalu bersemangat pada impor daging kerbau tapi serap gabah dan jagung hasil panen raya petani malah tidak berdaya," kata dia.

Belakangan, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan pihaknya tak mendapat izin impor daging kerbau tahun ini. Padahal, pihaknya sudah mengajukan izin sejak awal tahun.

Saat ditanya alasan mengapa Bulog tidak bisa mendapatkan izin impor, Bayu enggan menjawabnya. "Jangan nanya ke Bulog, tanya ke orang yang punya otoritas di bidang daging," ucapnya di Jakarta, seperti dikutip dariCNBC Indonesia, Selasa (2/4).

Bayu menuturkan sejak awal 2024 pihaknya telah mengajukan izin impor daging kerbau sebanyak 100 ribu ton. Namun, sampai dengan H-8 jelang Lebaran Idul Fitri, Bulog masih belum mendapatkan izin importasi tersebut.

Padahal, daging kerbau impor yang didatangkan Bulog kerap menjadi primadona atau ramai diborong masyarakat saat menjelang Idul Fitri.

"Iya, betul (dia primadona), banyak dicari (masyarakat). Jadi silahkan ditanya saja lah yang punya otoritas perdagingan, Bulog otorisasinya kan lebih banyak di beras," ucap Bayu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Mendobrak Alam Kesengsaraan Surgawi

bataratoto
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan Presiden Jokowi ngebet mengenalkan penerusnya yang nanti terpilih di Pilpres 2024 kepada berbagai kepala negara.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan Presiden Jokowi ngebet mengenalkan penerusnya yang nanti terpilih di Pilpres 2024 kepada berbagai kepala negara. (Mast Irham/Pool Photo via AP)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Pandjaitan menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana segera mengenalkan penerusnya yang nanti terpilih dalam Pilpres 2024 kepada berbagai kepala negara.

Luhut bercerita baru-baru ini dirinya banyak mendapat arahan dari Jokowi. Sang presiden bahkan bercerita mengenalkan penerusnya kepada kolega sesama kepala negara merupakan rencana pertamanya ketika Presiden RI terpilih sudah ada.

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Indonesia Punya 'Harta Karun' Baru

Luhut bercerita tujuan Jokowi mengenalkan penerusnya kelak kepada rekan kepala negara sahabat adalah supaya proses transisi pemerintahan berjalan lancar dan efektif.

Menurut Luhut, selama memimpin Jokowi tidak hanya menjalin relasi formal dengan banyak kepala negara tapi juga memiliki kedekatan personal dengan mereka.

Luhut menilai terlepas dari hubungan formal, menjalin kedekatan personal dengan setiap pemimpin negara penting bagi setiap presiden.

"Karena kita berpacu dengan waktu dalam konteks menuju Indonesia maju 2045," ucap Luhut.

"Karena membuat teman itu nggak gampang, kalau Anda hanya (berhubungan) formal tidak akan menyelesaikan masalah. Bilateral enggak selesai, harus ada personal konteks," paparnya menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga berpesan kepada Presiden RI yang akan datang untuk menjaga persatuan dan kekompakan lantaran situasi geopolitik dan ekonomi dunia akan lebih sulit diprediksi ke depannya.

Pilihan Redaksi
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Jokowi Pede Ekonomi RI 2024 Tumbuh 5 Persen: Tetap Eling Lan Waspodo
  • Jokowi: RI Impor Beras 1 Juta Ton dari India, 2 Juta Ton dari Thailand

"Ingin saya sampaikan pada calon presiden yang akan datang, kita menghadapi masalah kompleks, kita harus kompak, saya ingin katakan kita harus pakai anak-anak muda, kalau di sekeliling saya bukan anak-anak muda, enggakakan seperti ini. Semua orang apresiasi Jokowi bisa bernavigasi dalam situasi ekonomi yang sulit ini karena saran kami didengar dan dieksekusi dengan baik," ucap Luhut lagi.

Luhut memulai kembali aktivitasnya sebagai Menko Marves setelah sempat dirawat di Singapura selama hampir dua bulan kemarin.

Kepada media pada Jumat (22/12) pagi, Luhut blak-blakan mengenai kondisi kesehatannya.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]

Buatlah revolusi sebagai penyihir

game slot terbaik 2023
BPJT Kementerian PUPR mengatakan ada tujuh jalan tol baru yang dibuka secara fungsional selama momen mudik Lebaran. Berikut daftarnya.
BPJT Kementerian PUPR mengatakan ada tujuh jalan tol baru yang dibuka secara fungsional selama momen mudik Lebaran. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan ada tujuh jalantol baru yang dibuka secara fungsional selama momen mudik Lebaran. Tarifnya dibebaskan alias gratis.

Dari tujuh jalan tol yang akan dibuka secara fungsional pada Hari Raya Idulfitri 1445 H ini, tiga ruas berada di Pulau Jawa, sedangkan empat sisanya ada di Pulau Sumatra.

Rinciannya, tol fungsional di Pulau Jawa antara lain Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Tol Solo-Yogyakarta-NYIA, dan Tol Cimanggis-Cibitung.

Akan tetapi, tol-tol lain yang sudah eksisting kemungkinan tidak gratis, hanya didiskon.

Berikut daftar tol fungsional untuk mudik Lebaran:

1. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

2. Tol Solo-Yogyakarta-NYIA

3. Tol Cimanggis-Cibitung

4. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 Kuala Tanjung-Indrapura dan Seksi 3-4 Sinaksak-Seribu Dolok

5. Tol Bangkinang-Tanjung Alai

6. Tol Indrapura-Kisaran

7. Tol Kayu Agung-Palembang-Betung Seksi 3 sebagian.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)