petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

trik jp starlight

mamen 77 slot 32Jutaan kata 461560Orang-orang telah membaca serialisasi

《trik jp starlight》

Kemenhub Grounded Pilot Batik Air Tertidur saat Terbang ke Jakarta******

Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.
Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air tertidur dalam penerbangan ke Jakarta. Ilustrasi. Foto: Lucky R.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi grounded pilot dan co-pilot Batik Airyang tertidur di saat bersamaan dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.

"Untuk kru BTK6723 telah di-grounded sesuai SOP internal untuk investigasi lebih lanjut," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, dalam siaran persnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemhub juga telah memberikan teguran keras kepada Batik Air, dan akan melakukan investigasi khusus terkait kasus ini.

Lihat Juga :
KNKT: Pilot Batik Air Tertidur Selama 28 Menit Saat Terbang ke Jakarta

Ditjen Hubud juga akan mengirimkan inspektur penerbangan yang menangani Resolusi of Safety Issue (RSI) untuk menemukan akar permasalahan dan rekomendasi tindakan mitigasi terkait kasus ini.

Insiden pilot dan kopilot tertidur ini terjadi pada 25 Januari lalu, dalam penerbangan dari Kendari di Sulawesi ke Jakarta. Penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan, sesuai dengan jadwal Batik Air Indonesia.

Pesawat itu diterbangkan oleh pilot berusia 32 tahun dan first officer berusia 28 tahun.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada first officer, pertama apakah dia boleh tertidur. First officer pun setuju.

Dia langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Pilot itu langsung bertanya apakah first officer ingin beristirahat.

Pilihan Redaksi
  • Detik-detik Pilot Batik Air Tertidur 28 Menit saat Terbang ke Jakarta
  • Ramai-ramai Kecam Insiden Pilot Batik Air Ketiduran selama 28 Menit
  • Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut Pilot Tidur 28 Menit di Udara

First officer menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, first officer yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, first officer "tidak sengaja" tertidur. Pusat kendali wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Beberapa upaya untuk menghubungi pesawat dilakukan, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

(dna/dan)

[Gambas:Video CNN]

Stok Beras Alfamart dan Indomaret Jakarta Barat Kosong Hampir Sebulan******

Pasokan beras di Alfamart dan Indomaret kawasan Jakarta Barat terpantau habis total. Pegawai menyebut kekosongan terjadi sejak sebulan belakangan.
Pasokan beras di Alfamart dan Indomaret kawasan Jakarta Barat terpantau habis total. Pegawai menyebut kekosongan terjadi sejak sebulan belakangan. CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasokan berasdi AlfamartdanIndomaretkawasan Jakarta Barat terpantau habis total.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Alfamart Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat tak ada beras-beras yang biasanya dijajakan di ritel modern tersebut. Ini dibenarkan oleh sang pegawai toko.

"Beras habis, sudah kosong lama, ada kali hampir sebulan," ucap penjaga toko bernama Nata, Selasa (13/2).

Nata menjelaskan bahwa sekalipun ada, pembelian beras di Alfamart dibatasi. Per orang hanya boleh memboyong 2 pack beras alias 10 kg.

"Di sini memang dibatasi untuk pembelian beras, cuma boleh beli 2 pack saja (10 kg). Memang langka dari sananya (gudang)," tuturnya.

"Ini pembeli banyak datang cari beras, tapi di sini lagi kosong. Semua beras yang premium itu, kosong," imbuh Nata.

Senada, Indomaret Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat juga kehabisan stok beras. Sang pegawai menyebut stok beras kosong tidak hanya di toko mereka, namun ritel modern lainnya di sekitar Kota Bambu, Jakarta Barat.

Adam selaku penjaga di toko tersebut mengatakan bahwa mereka masih sempat memiliki stok beras lima hari yang lalu. Dengan kata lain, beras terpajang di Indomaret tersebut pada Kamis (8/2), saat Libur Isra Mikraj.

"Beras kosong, sudah dari lima hari lalu. Gak ada masuk (beras) dari gudang. Kalau ada masuk, pasti kita pajang," tutur Adam.

Senada dengan pegawai Alfamart, Adam menuturkan memang ada pembatasan pembelian beras. Meski begitu, ia menegaskan itu aturan yang sudah diberlakukan sejak lama.

Tak hanya beras, pembeli juga dibatasi jika ingin membeli gula pasir.

"Kalau mau beli gula, masih ada di rak belakang. Ini dibatasi juga sama kayak beras, per orang cuma boleh 2 pack (1 pack gula ukuran 1 kg)," jelasnya.

Kelangkaan beras di toko ritel terjadi sejak seminggu lalu. Ini terjadi di tengah aksi Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang menuntut adanya kenaikan harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan lainnya bahan pokok, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menyampaikan perubahan HET perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," desak Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Di lain sisi, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap ada misteri di balik kelangkaan beras di toko ritel modern.

Ia mengklaim Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern pada Januari 2024-Februari 2024 lebih banyak 160 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Bayu menyebut penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sampai ke ritel modern demi memudahkan masyarakat atau rumah tangga yang membutuhkan.

[Gambas:Video CNN]

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Bayu mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," imbuhnya.

(skt/agt)

Perabot Rumah Murah******

Transmart kasih diskon aneka perabot rumah tangga, mulai dari kasur, ranjang, sofa, hingga meja kerja khusus gelaran Full Day Sale hari ini (11/2).
Transmart kasih diskon aneka perabot rumah tangga, mulai dari kasur, ranjang, sofa, hingga meja kerja khusus gelaran Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bun, lagi butuh furnitur baru untuk mengganti perabot lama atau mengisi rumah? Belinya ke Transmart aja, soalnya lagi ada periode Full Day Sale dan salah satu produk diskonnya yaitu furnitur.

Jenis furniturnya juga cukup lengkap, mulai dari ranjang, spring bed, sofa, meja tv, sampai meja kerja ada lho.

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Cek di bawah ini ya, biar tahu produk furnitur apa saja yang didiskon selama Full Day Sale di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).

· Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)

· Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)

· Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.

· Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.

· Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).

· Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Mumpung masih ada waktu, yuk manfaatkan belanja di Transmart Full Day Sale sekarang dan segera borong semua perlengkapannya ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot 2020

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot gacor malam minggu
mpo789 slot
kredit hp online
itu 77 slot
slot viral hari ini
cpo333
ular erek erek
paling gacor
cara dapat uang dari survey
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mencari angka jitu 4d hongkong
Bab 2 slot mudah
Bab 3 pola gacor slot gatot kaca
Bab 4 jpnation
Bab 5 slot gacor jam berapa
Bab 6 trik main domino slot
Bab 7 link slot terpercaya dan gacor
Bab 8 bewin999
Bab 9 pinjol cepat cair tanpa bi checking
Bab 10 togel dan slot
Bab 11 pesiar88
Bab 12 slot anjing
Bab 13 mega188
Bab 14 situs slot yang bagus
Bab 15 kiu77
Bab 16 jp88slot
Bab 17 bom55 slot
Bab 18 gacor slot hari ini
Bab 19 king88bet
Bab 20 slot langsung maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2799bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Quanqingshanhe

giok4d
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 1,2 persen ke 7.209 pada Selasa (13/2) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 1,2 persen ke 7.209 pada Selasa (13/2) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.209 pada Selasa (13/2) sore. Indeks saham melemah 87,92 poin atau minus 1,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,98 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,04 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 214 saham menguat, 308 terkoreksi, dan 245 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bergerak bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang melemah 1,34 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 1,72 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan menguat 0,33 persen.

Senada dengan Asia, bursa saham Eropa bergerak bervariasi.

Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,84 persen, indeks DAX di Jerman turun 0,21 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis naik 1,46 persen.

Sedangkan, bursa saham AS kompak berada di zona hijau. Indeks S&P 500 menguat 0,53 persen, indeks NYSE Composite naik 0,72 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,18 persen.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pedang Bintang Suci

slot deposit via gopay 5000
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.
Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Maulana Surya).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan pengumuman rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 untuk instansi pusat akan disampaikan pada akhir Mei mendatang.

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan pihaknya saat ini masih meminta instansi-instansi merinci formasi yang dibutuhkan.

"InsyAllah kalau tidak berubah rencana akhir Mei akan kita lakukan pengumuman. Seleksinya sebulan setelah itu. Jadi akhir Juni kita lakukan seleksi formasi yang di luar (sekolah) kedinasan, formasi umum," katanya di kantor Kominfo, Selasa (19/3).

Seleksi rekrutmen CPNS untuk sekolah kedinasan akan dilakukan April. Kemudian seleksi rekrutmen buat instansi pusat pada Juni. Lalu untuk instansi daerah pada September.

Artinya, kata Haryomo, pelamar harus memilih salah satu dari tiga rekrutmen itu.

"Pelamar boleh memilih, kalau dia mau ikut seleksi kedinasan ya sudah dia di April. Tapi kalau mau instansi pusat di Juni, nanti kalau instansi daerah di September," katanya.

"Iya kita lakukan tiga kali seleksi. Tapi orang hanya bisa daftar satu," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Kelahiran kembali! Dewa yang jatuh

gudang4d
BKN mengatakan sebanyak 25 instansi telah melaporkan ke KemenPAN-RB siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).
BKN mengatakan sebanyak 25 instansi telah melaporkan ke KemenPAN-RB siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Ilustrasi. (NASA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan sebanyak 25 instansi telah melaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk siap pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Plt Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan total ASN yang siap pindah sebanyak 2.505 orang.

Sebanyak 25 instansi tersebut adalah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan Badan Pangan Nasional.

Selanjutnya Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koordinator Bidan Politik, Hukum dan Keamananan.

Lalu, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kementerian Sekretariat Negara.

Kemudian, Sekretariat Jenderal DPR, Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial, Sekretariat Jenderal MPR, dan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah.

Haryomo mengatakan BKN telah melakukan uji kompetensi ASN yang akan dipindahkan ke IKN.

"Yang kita prioritaskan utama yang memenuhi syarat berdasarkan penilaian. Yang pasti kompetisi yang dibutuhkan berkaitan dengan literasi digital dan core value ber-AKHLAK," katanya dalam konferensi pers, Selasa (19/3).

Kendati demikian, ia enggan membeberkan kapan ASN akan mulai pindah ke IKN. Menurutnya, itu merupakan ranah Kemenpan-RB.

Menpan RB Azwar Anas sebelumnya mengatakan ASN akan pindah ke IKN mulai September 2024. Rencana itu mundur dari awalnya Juli.

Anas mengungkapkan apartemen di IKN akan digunakan untuk persiapan upacara 17 Agustus. Dengan demikian, tempat tinggal itu belum bisa digunakan untuk para abdi negara.

Tempat tinggal yang tersedia pun belum seperti yang direncanakan. Awalnya, pemerintah berencana memindahkan 9 ribu orang ASN pada gelombang pertama pemindahan IKN.

"Kurang lebih enam ribu. Ini kita sesuaikan nanti terkait dengan penyelesaian tower-tower yang sudah selesai, tentu akan berkembang lagi," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Su Xian'er Han Jin

jago168
Pasokan beras di Alfamart dan Indomaret kawasan Jakarta Barat terpantau habis total. Pegawai menyebut kekosongan terjadi sejak sebulan belakangan.
Pasokan beras di Alfamart dan Indomaret kawasan Jakarta Barat terpantau habis total. Pegawai menyebut kekosongan terjadi sejak sebulan belakangan. CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pasokan berasdi AlfamartdanIndomaretkawasan Jakarta Barat terpantau habis total.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Alfamart Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat tak ada beras-beras yang biasanya dijajakan di ritel modern tersebut. Ini dibenarkan oleh sang pegawai toko.

"Beras habis, sudah kosong lama, ada kali hampir sebulan," ucap penjaga toko bernama Nata, Selasa (13/2).

Nata menjelaskan bahwa sekalipun ada, pembelian beras di Alfamart dibatasi. Per orang hanya boleh memboyong 2 pack beras alias 10 kg.

"Di sini memang dibatasi untuk pembelian beras, cuma boleh beli 2 pack saja (10 kg). Memang langka dari sananya (gudang)," tuturnya.

"Ini pembeli banyak datang cari beras, tapi di sini lagi kosong. Semua beras yang premium itu, kosong," imbuh Nata.

Senada, Indomaret Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat juga kehabisan stok beras. Sang pegawai menyebut stok beras kosong tidak hanya di toko mereka, namun ritel modern lainnya di sekitar Kota Bambu, Jakarta Barat.

Adam selaku penjaga di toko tersebut mengatakan bahwa mereka masih sempat memiliki stok beras lima hari yang lalu. Dengan kata lain, beras terpajang di Indomaret tersebut pada Kamis (8/2), saat Libur Isra Mikraj.

"Beras kosong, sudah dari lima hari lalu. Gak ada masuk (beras) dari gudang. Kalau ada masuk, pasti kita pajang," tutur Adam.

Senada dengan pegawai Alfamart, Adam menuturkan memang ada pembatasan pembelian beras. Meski begitu, ia menegaskan itu aturan yang sudah diberlakukan sejak lama.

Tak hanya beras, pembeli juga dibatasi jika ingin membeli gula pasir.

"Kalau mau beli gula, masih ada di rak belakang. Ini dibatasi juga sama kayak beras, per orang cuma boleh 2 pack (1 pack gula ukuran 1 kg)," jelasnya.

Kelangkaan beras di toko ritel terjadi sejak seminggu lalu. Ini terjadi di tengah aksi Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang menuntut adanya kenaikan harga eceran tertinggi (HET) dan harga acuan lainnya bahan pokok, seperti beras, gula, dan minyak goreng.

Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey menyampaikan perubahan HET perlu dilakukan agar peritel dapat terus menyediakan bahan pokok guna mencegah kekosongan atau kelangkaan di gerai-gerai ritel modern.

"Kami memerlukan sikap pemerintah dan pihak berwenang untuk merelaksasi pula aturan main HET yang ditetapkan sehingga peritel dapat terus membeli, menyediakan dan menjual kebutuhan pokok bagi masyarakat," desak Roy di Jakarta, Minggu (11/2).

Di lain sisi, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkap ada misteri di balik kelangkaan beras di toko ritel modern.

Ia mengklaim Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern pada Januari 2024-Februari 2024 lebih banyak 160 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Bayu menyebut penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) sampai ke ritel modern demi memudahkan masyarakat atau rumah tangga yang membutuhkan.

[Gambas:Video CNN]

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu keheranan saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Ia menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Bayu mengatakan kalau misteri itu tak segera diungkap, Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," imbuhnya.

(skt/agt)

Sistem budidaya yang tak terkalahkan

situs baru slot gacor
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga beras tak lepas dari penurunan produksi. Ilustrasi. (Pixabay/ImageParty).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkapkan kelangkaan dan tingginya harga berastak lepas dari penurunan produksi.

Hal itu diungkapkan oleh Komisioner Anggota KPPU Hilman Pujana usai Focus Group Discussion (FGD) terkait masalah beras bersama produsen, pengusaha penggilingan, Badan pangan Nasional, Kementerian perdagangan, Kementerian Pertanian, hingga Food Station Cipinang di kantor KPPU, Jakarta, Rabu (28/2).

Hilman menyebut saat ini suplai beras turun. Oleh karena itu, harganya pun melambung.

Selain itu, penurunan produksi juga tak lepas dari el nino.

Terkait kelangkaan beras premium di ritel modern, Hilman mengaku para produsen memang kesulitan menyalurkan beras ke pasar modern itu.

Sebab, para produsen tidak bisa memenuhi harga eceran tertinggi (HET) yang mencapai Rp13.900 per kg. Sementara, biaya yang harus dikeluarkan lebih dari angka itu.

"Jadi mereka (produsen) tidak bisa suplai ke market karena nggak masuk harga bahan gabahnya untuk mereka produksi sudah di atas Rp7.000. Tentunya, dengan produksi segala macem, sampai di ritel ya nggak akan masuk, pasti akan di atas HET," ujar Hilman.

Lihat Juga :
AHY saat Perdana Sambangi IKN: Kita Tak Ingin Habis-habisan dari APBN

Selanjutnya, ia mengatakan ketentuan HET merupakan ranah dari pemerintah. Namun, ia mengatakan Badan Pangan Nasional akan mereview HET itu.

"Tadi juga disampaikan oleh Bapanas juga akan dilakukan review terkait HET dan lain-lain," katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras Indonesia (Perpadi) Billy Haryanto mengatakan beras langka di ritel modern karena diserbu oleh para calon legislatif (caleg).

Menurutnya, para caleg mulai memborong beras di ritel modern sejak masa kampanye dimulai pada November.

Ia mengatakan awalnya para caleg itu memesan beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC). Namun, PIBC baru bisa menyediakan beras dalam 1-2 hari. Akhirnya, para caleg lebih memilih langsung di ritel modern.

"Kemarin kan beras langka di ritel diberitakan. Itu betul. Karena diserbu caleg yang 5 kilogram. Banyak yang memesan di sini caleg itu, tapi nggak mampu produsen karena waktu nggak cukup, akhirnya beli di modern market," katanya di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (28/2).

Billy mengatakan karena diserbu caleg, pembelian beras di ritel kemudian dibatasi seperti saat ini.

"Waktu itu kan belum dibatasi jadi ngambil dari sana (ritel). Biasanya yang beli se-Jabodetabek dapilnya," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Musim semi Xianxia

akun anti rungkad
Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air yang tertidur selama 28 menit dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.
Kemenhub grounded pilot dan co-pilot Batik Air tertidur dalam penerbangan ke Jakarta. Ilustrasi. Foto: Lucky R.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan sanksi grounded pilot dan co-pilot Batik Airyang tertidur di saat bersamaan dalam penerbangan dari Kendari-Jakarta.

"Untuk kru BTK6723 telah di-grounded sesuai SOP internal untuk investigasi lebih lanjut," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, dalam siaran persnya.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemhub juga telah memberikan teguran keras kepada Batik Air, dan akan melakukan investigasi khusus terkait kasus ini.

Lihat Juga :
KNKT: Pilot Batik Air Tertidur Selama 28 Menit Saat Terbang ke Jakarta

Ditjen Hubud juga akan mengirimkan inspektur penerbangan yang menangani Resolusi of Safety Issue (RSI) untuk menemukan akar permasalahan dan rekomendasi tindakan mitigasi terkait kasus ini.

Insiden pilot dan kopilot tertidur ini terjadi pada 25 Januari lalu, dalam penerbangan dari Kendari di Sulawesi ke Jakarta. Penerbangan tersebut memiliki waktu blok selama 2 jam 35 menit hingga sampai tujuan, sesuai dengan jadwal Batik Air Indonesia.

Pesawat itu diterbangkan oleh pilot berusia 32 tahun dan first officer berusia 28 tahun.

Saat pesawat mencapai ketinggian jelajah, sekitar pukul 08:37 waktu setempat, kedua awak melepas headset, pilot bertanya kepada first officer, pertama apakah dia boleh tertidur. First officer pun setuju.

Dia langsung mengambil alih sebagai pilot selama 40 menit berikutnya sebelum rekannya benar-benar terbangun. Pilot itu langsung bertanya apakah first officer ingin beristirahat.

Pilihan Redaksi
  • Detik-detik Pilot Batik Air Tertidur 28 Menit saat Terbang ke Jakarta
  • Ramai-ramai Kecam Insiden Pilot Batik Air Ketiduran selama 28 Menit
  • Kemenhub Tegur Keras Batik Air Buntut Pilot Tidur 28 Menit di Udara

First officer menolak dan memilih melanjutkan tugasnya.

Sekitar pukul 08.43 WIB, first officer yang masih menerbangkan pesawat melakukan kontak awal dengan pengatur lalu lintas udara Jakarta. Dia diinstruksikan menuju waypoint KURUS yang terletak di timur laut bandara ibu kota.

Sekitar 1 menit setelah kontak dengan Jakarta, first officer "tidak sengaja" tertidur. Pusat kendali wilayah Jakarta menanyakan kepada kru berapa lama A320 perlu terbang pada jalurnya saat ini, namun tidak mendapat tanggapan.

Beberapa upaya untuk menghubungi pesawat dilakukan, termasuk meminta pilot lain untuk memanggil awak pesawat.

"Sekitar 28 menit setelah petugas pertama tertidur, kapten terbangun dan menyadari bahwa pesawat "tidak berada di jalur yang benar," kata KNKT.

(dna/dan)

[Gambas:Video CNN]