petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

panen123 login

gbown 804Jutaan kata 582331Orang-orang telah membaca serialisasi

《panen123 login》

Nilai Transaksi Kripto di RI Anjlok dari Rp859 T Jadi Tinggal Rp94 T******

Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir dari Rp859 triliun jadi Rp94 triliun.
Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir dari Rp859 triliun jadi Rp94 triliun. (iStockphoto).
Bogor, CNN Indonesia--

Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir. 

Mengutip data Bappebti yang disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto sekaligus Anggota Dewan Komisioner OJK, Hasan Fawzi anjlok terjadi cukup tajam.

Pada 2021 misalnya, nilai transaksi kripto di Indonesia masih bisa tembus Rp859 triliun.

Sementara itu pada 2023, sampai September nilai transaksi baru mencapai Rp94,4 triliun. Penurunan itu justru bertolak belakang dengan jumlah investor aset kripto yang justru selalu naik pada periode tersebut.

Tercatat pada 2021, jumlah investor kripto mencapai 11,2 juta orang. Pada 2022, 16,7 juta jiwa.

Sementara itu pada 2023, sampai dengan September kemarin jumlah investor kripto di Indonesia naik lagi menjadi 17,9 juta.

Nilai transaksi itu juga berbanding terbalik dengan aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset kripto.

Data yang sama, jumlah aset kripto yang diperdagangkan naik dari 383 pada 2022 menjadi 501. Hasan mengatakan penurunan itu kemungkinan dipicu oleh beberapa faktor.

Salah satunya, pandemi covid yang sudah berlalu.

"Faktor puncaknya (pandemi) sudah terlewati. Saat pandemi, banyak orang memanfaatkan dana nganggur yang tak terpakai karena aktivitas sektor riil yang belum bergulir ke aset kripto, itu sekarang tak ada lagi," katanya kepada wartawan di Bogor Jumat (3/11) kemarin. 

Faktor lain; pemberlakuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 68 Tahun 2022 tentang Peraturan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto.

"Pengaturan pajak yang berlaku efektif 2022 kemarin yang mengenakan pajak atas setiap transaksi kripto yang terjadi ternyata mendapatkan respons negatif meski komponen pajak yang dikenakan sebenarnya tidak besar," katanya.

Masalah lain terkait penipuan kripto di luar negeri. Ia mengatakan kombinasi faktor-faktor tersebut berdampak besar ke penurunan transaksi kripto belakangan ini. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Solo Kebanjiran Proyek Pusat di Bawah Gibran******

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi perbincangan setelah sempat digadang-gadang bakal menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024.

Terlebih, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran sendiri mengaku berhasil memajukan ekonomi kota Surakarta. Tercatat, perekonomian Kota Surakarta pada 2022 tumbuh positif, yaitu sebesar 6,25 persen.

Berikut sejumlah proyek di Surakarta yang biayanya bersumber dari pemerintah pusat.

1. Rel Layang Simpang Joglo

Dilansir dari laman Pemerintah Kota Surakarta, pembangunan rel layang Jalur Kereta Api Joglo fase 1 diprediksi menelan anggaran Rp 920 miliar.

Dana ini disebut berasal dari anggaran APBN dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

2. Revitalisasi Pasar Jongke

Revitalisasi Pasar Jongke di daerah Laweyan, Kota Solo dimulai pada 2022. Proyek itu menelan biaya sebesar Rp 170 miliar.

Dana ini berasal dari Kementerian PUPR sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 43 tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi, atau Renovasi Pasar Rakyat, Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, dan Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Rencananya perombakan pasar tradisional ini akan ditargetkan rampung pada 2024 mendatang.

Lihat Juga :
Maskapai Baru Surya Airways Segera Mengangkasa di Indonesia

3. Revitalisasi Pasar Mebel Gilingan

Pada 2022, seluruh pedagang yang biasa berjualan di Pasar Mebel Gilingan Solo mulai pindah ke lokasi darurat menyusul rencana pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gilingan oleh pemerintah pusat.

Dilansir dari Antara,anggaran yang disiapkan oleh pemerintah pusat untuk membangun Sentra IKM Gilingan sebesar Rp46 miliar.

4. Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto

Kementerian PUPR melakukan Penataan Jalan Ngarsopuro-Gatot Subroto. Penataan kawasan koridor pedestrian Kota Surakarta dimulai sejak Juni 2022 dengan biaya Rp31,6 miliar.

Dana tersebut berasal dari Kementerian PUPR.

5. Renovasi Pura Mangkunegaran

Renovasi Pura Mangkunegaran dikerjakan pada tahun lalu. Pembangunan itu dilakukan di bekas lapangan tenis yang berada di sisi utara barat Pura Mangkunegaran.

Dikatakan anggaran untuk renovasi tersebut mencapai Rp18 miliar.

Sementara mengutip detik.com, anggaran semua dikucurkan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Lihat Juga :
KA Feeder Telat, Puluhan Penumpang dari Bandung Ditinggal Whoosh

6. Revitalisasi Lokananta

Pemerintah melakukan revitalisasi Lokananta tahun ini. Biaya revitalisasi studio rekaman legendaris itu mencapai Rp50 miliar.

Dilansir dari detik.com, biaya ini berasal dari PT Danareksa, selaku BUMN pemilik aset Lokananta.

7. Revitalisasi Keraton Kasunanan

Dilansir dari detik.com, pemerintah Kota (Pemkot) Solo melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) kerja sama revitalisasi Keraton Kasunanan Solo pada JUli 2023 lalu.

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo ini akan menelan anggaran sekitar Rp35 miliar dari dana APBN 2023 dan 2024 Kementerian PUPR.

Penandatangan MoU dilakukan Gibran, Raja Keraton Solo Paku Buwono (PB) XIII, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Jawa Tengah (Jateng) Kuswara, di Novotel Hotel Solo.

Lihat Juga :
Basuki Tak Mau Dipanggil 'Aparat' di Usia 80 Tahun Gegara Korupsi Tol

8. Pembangunan Viaduk Gilingan

Pembangunan proyek Viaduct atau Viaduk Gilingan dilakukan pada februari 2023 lalu.

Dilansir dari detik.com, pembangunan Viaduk menggunakan anggaran dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub sebesar Rp 18 miliar.

9. Rusun Putri Cempo

Kementerian PUPR bersama Pemerintah Kota Surakarta, Jawa Tengah, berkolaborasi dalam membangun rumah susun (Rusun) Putri Cempo untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) pada tahun lalu.

Dilansir dari Antara, pembangunan Rusun merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang ada sekaligus mengurangi backlog atau kekurangan perumahan.

Rusun Putri Cempo terdiri dari 44 unit kamar yang dapat menampung 176 jiwa. Adapun biaya pembangunan Rusun tersebut sekitar Rp17,26 miliar dan berasal dari Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR.

Lihat Juga :
Penjualan Anjlok, Nokia PHK 14 Ribu Karyawan

10. Revitalisasi Pasar Legi

Rehabilitasi Pasar Legi Surakarta dilakukan karena sempat terbakar dua kali pada 2018 dan 2020.

Kementerian PUPR pun turun tangan untuk revitalisasi ini. Rehabilitasi pasar ini dilaksanakan pada tahun 2020-2021 dengan anggaran Rp114,7 miliar.

Konstruksi pasar dikerjakan oleh PT Pembangunan Perumahan Urban (Persero) dan PT Yodya Karya (Persero) Wilayah 1 sebagai manajemen konstruksi, dengan lingkup pekerjaan renovasi secara menyeluruh.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Bebas Gerah, AC 1 PK Cuma Rp3 Jutaan di Transmart!******

Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:papuwa4d

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
trik jitu zeus
lexus365
trik jam gacor slot
pinjam uang di dana tanpa ktp
cara menggunakan voucher grab
slot rupiah 77
slot gacor terpercaya 2022
gacor8800
cara keluar dari kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 bukumimpislot
Bab 2 slot online terpercaya bonus new member 100
Bab 3 cara pembayaran tokopedia dengan kredivo
Bab 4 buku mimpi 2d abjad preman
Bab 5 modal nasional terdaftar ojk
Bab 6 situs slot 128
Bab 7 betnation77
Bab 8 kumpulan maxwin
Bab 9 slot tergacor
Bab 10 beli hp dengan cicilan
Bab 11 slot yang sering kasih maxwin
Bab 12 voucher segari
Bab 13 bewin999
Bab 14 download apk kakek zeus
Bab 15 kidomtoto
Bab 16 poiker88
Bab 17 slot maxwin gacor
Bab 18 togel hongkong 2023
Bab 19 daftar slot baru
Bab 20 daftar judi terpercaya
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2472bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Paviliun Tianxuan

slot paling gacor 2023
Menko Marves Luhut mengatakan organisasi transportasi saat ini terlalu banyak, mulai dari pemerintah pusat, BUMN, hingga pemerintah daerah.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasi di Indonesia menjadi satu. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasidi Indonesia menjadi satu.

"Iya, kita mau lebur, kita lihatlah. Jadi besok kami akan ketemu dan nanti ahli Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) kita undang," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Menhub Cari Solusi Rencana Merger Garuda, Citilink, dan Pelita Air

"Sekarang bagaimana itu menjadi satu, jadi satu komandannya. Nanti kita cari CEO-nya siapa," ujarnya.

Akan tetapi, Luhut tidak merinci lebih detail bagaimana rencana peleburan organisasi transportasi tersebut. Ia juga tidak membahas dampaknya kepada badan atau lembaga yang sudah ada.

Luhut hanya menegaskan bangsa Indonesia harus guyub mengurus transportasi. Menurutnya, pemerintah akan mengakomodasi pikiran atau ide-ide cemerlang masyarakat serta para pakar.

Ia juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi lain untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia. Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Lihat Juga :
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

Sebelumnya Luhut mengatakan Presiden Jokowi ingin membentuk organisasi untuk mengatur integrasi transportasi publik di Jabodebek.

Luhut mengatakan Jokowi meminta organisasi tersebut dibentuk dalam satu bulan ke depan. Namun, organisasi tersebut tidak akan dipimpin dirinya.

"Presiden memerintahkan saya untuk melihat strukturnya dan membuat organisasi yang lebih efisien, dan saya nanti akan undang beberapa pakar-pakar untuk memberikan masukan," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Rabu (27/9).

Jokowi meminta kolaborasi pemerintah dengan penyedia transportasi. Menurutnya, akan sangat bagus jika masyarakat cukup satu kali pesan, kemudian sistem sudah mengatur transportasi apa saja yang bisa digunakan.

"Misalnya pertama naik ojek ke stasiun, kemudian naik kereta, naik kereta naik Transjakarta sampe ke titik tujuan. sehingga tidak perlu dicari-cari, tidak perlu nunggu-nunggu karena semuanya sudah terintegrasi," katanya.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Iblis Abadi

slot gacor hari ini pasti menang
Lahan pertanian di Indonesia semakin berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Padahal saat ini tengah terjadi fenomena El Nino.
Lahan pertanian di Indonesia semakin berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Padahal saat ini tengah terjadi fenomena El Nino. Lahan pertanian di Bekasi yang mulai terkepung perumahan. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lahan pertanian di Indonesia semakin berkurang dalam beberapa tahun terakhir. Padahal saat ini tengah terjadi fenomena El Nino.

Imbasnya, harga beras pun kian melonjak. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan permasalahan harga beras naik terletak pada kesulitan penggilingan dalam mendapatkan gabah kering panen (GKP).

"Challenge-nya hari ini, saudara kita penggiling padi tidak dapat GKP dengan cukup dan harga pastinya akan naik," katanya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/8).

CNNIndonesia telah berupaya mencari data terbaru lahan pertanian. Namun publikasi data terbaru hanya ditemukan sampai 2019.

Sementara itu, lahan pertanian kerap beralih fungsi menjadi kawasan industri dan perumahan. Peralihan fungsi lahan pertanian menjadi permukiman berdampak pada sejumlah aspek, seperti turunnya produksi pertanian, investasi di bidang pengairan menjadi tidak optimal, dan berkurangnya ekosistem sawah.

Pada 2021 lalu, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bahkan mencatat ada 150 ribu hektare lahan pertanian yang sudah beralih fungsi menjadi nonpertanian. Padahal, lahan yang tersulap baru 30 ribu hektare pada 1990.

Sebelumnya pada 2019, Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Sarwo Edhy mengatakan Indonesia telah kehilangan 650 ribu hektare lahan sawah.

Di tengah penurunan lahan pertanian itu, lahan perkebunan kelapa sawit justru naik setiap tahunnya.

Pada 2015, luasnya 11,2 juta hektar, lalu naik ke 14 juta hektar (2017), 14,3 juta hektar (2018), 14,4 juta hektar (2019). Kemudian bertambah lagi ke 14,5 juta hektar (2020), dan 16,8 juta hektar (2021-2023).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dewa Bela Diri Syura

qqfortuna
IHSG diprediksi tertekan akibat gejolak nilai tukar rupiah pada Kamis (5/10) ini.
IHSG diprediksi tertekan akibat gejolak nilai tukar rupiah pada Kamis (5/10) ini. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) masih diproyeksi tertekan pada perdagangan Kamis (5/10).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan perkembangan IHSG saat ini terlihat sedang menguji supportlevel terdekat. Ia melihat gelombang tekanan cukup besar yang berasal dari gejolak ekonomi di luar negeri yang berimbas terhadap fluktuasi nilai tukar rupiah.

Namun, peluang tetap dapat dimanfaatkan untuk mendulang cuan dari saham yang memiliki fundamental kuat.

Dengan sentimen itu, ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.789 dan resistance6.978.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BMRI, TLKM, INDF, BBCA, SMRA, ASRI, dan ICBP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG telah menembus ke bawah level 6.861 yang sebelumnya merupakansupportFibonacci terdekat. Hal ini memungkinkan IHSG akan melanjutkan struktur wave bmenuju supportberikutnya di level 6.804.

"Namun demikian, hari ini IHSG dapat mengalami rebound minor karena penutupan hariannya masih di atas level 6.861," kata Ivan dalam riset hariannya.

Ia memprediksi IHSG bergerak di levelsupport6.861 dan resistance7.058.

IHSG ditutup di level 6.886 pada Rabu (4/10) sore. Indeks saham melemah 54,31 poin atau minus 0,78 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,06 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,57 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 120 saham menguat, 439 terkoreksi, dan 195 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tersenyum bangga di dunia keabadian

pinjol legal cicilan bulanan
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini.
Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart Full Day Sale hari ini (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Cuaca memang lagi panas-panasanya. Jangan sampai kamu mati gaya cuma karena kepanasan, mending segera pasang AC baru dan belinya di Transmart.

Mumpung lagi ada periode Full Day Sale yang menawarkan diskon besar-besaran, setiap pembelian AC di Transmart akan dapat potongan harga, bonus pipa dan instalasi standar.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Cuma Hari Ini, Aneka Produk Diskon Gede

Harga AC diskon tersebut bisa kamu dapatkan dengan transaksi pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime atau Allo Pay Later? Gampang, caranya unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia gratis di App Store atau Play Store lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di upgrade ke Allo Prime, lanjut mengajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa langsung digunakan belanja AC di Transmart.

Alternatif lain bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Jangan sampai kamu melewatkan kesempatan belanja di Transmart Full Day Sale yang berlangsung seharian sepanjang Minggu (15/10), mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

lima elemen langit

kantor kredivo makassar
Menteri BUMN Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode kedua, masa jabatan 2023-2028 atau 1446-1448 H.
Menteri BUMN Erick Thohir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) untuk periode kedua, masa jabatan 2023-2028 atau 1446-1448 H. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirkembali terpilih menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Ia mendapat kepercayaan untuk melanjutkan kepemimpinan MES untuk periode kedua, yakni masa jabatan 2023-2028 atau 1446-1448 Hijriah.

Sebelumnya, Erick menjadi ketua umum MES untuk periode 2021-2023.

Pemilihan Ketua Umum MES dilakukan oleh tim formatur setelah menerima banyak masukan dari para pengurus dengan mempertimbangkan berbagai aspek terutama perihal komitmen terhadap organisasi dan keberlanjutan peran MES dalam usaha pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

"Dipilihnya kembali Pak Erick Thohir tentu berdasarkan beberapa pertimbangan yang matang dari seluruh tim formatur, salah satunya mengenai komitmen dan tanggungjawab beliau yang harus melanjutkan kembali legacy berbagai program kerja MES yang telah dan akan dilaksanakan di tahun-tahun mendatang", papar Iggi.

Dalam kesempatan yang sama, Erick menyampaikan masih banyak yang perlu dibenahi dan dikembangkan, terutama kepada dirinya sebagai ketua umum.

"Saya merasa belum puas dengan kinerja yang kita lakukan saat ini karena banyak catatan yang perlu dibenahi, tentu ini juga ditujukan untuk diri saya sendiri", papar Erick membuka sambutannya.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Berpeluang Cuan Awal Bulan Ini

Erick mengatakan ada dua momentum yang tidak mudah untuk dimaksimalkan apabila tidak dijadikan perhatian bersama melalui berbagai terobosan dan inovasi oleh seluruh pihak.

"Dari berbagai riset global, pada tahun 2040, Indonesia diindikasi tidak lagi menjadi negara muslim terbesar dunia karena berpotensi disalip oleh Pakistan dan India", ujarnya.

Ia kemudian menyampaikan komitmennya untuk menghadirkan ekosistem "Rumah Syariah" melalui peningkatan dan perluasan akses kepemilikan rumah bagi guru, pengajar, perawat, dan golongan masyarakat yang kurang mampu dengan skema syariah.

"Saya berharap ini menjadi catatan besar, yang ingin membuat perbaikan itu. Kita harus punya rumah syariah. Di rumah itu kita bisa menyusun program dan sistem, tim dan database. Hal ini untuk mendukung kehadiran kebijakan yang nyata" ungkap Erick.

Ia juga berkomitmen untuk mendorong kebijakan yang dapat mengekspansi produk keuangan syariah untuk masuk ranah global. Saat ini, Erick menyebut Bank Syariah Indonesia (BSI) telah masuk sebagai 12 bank syariah terbesar di dunia.

"Keberpihakan menjadi keharusan. Kita tidak ingin ekonomi kita terus tumbuh tapi kesenjangan terus terjadi. Di situlah kita (MES) hadir di tengah masyarakat untuk menjadi solusi" kata Erick.

Ia menegaskan komitmennya untuk memperluas dan mempermudah aksesibilitas pengusaha daerah terhadap pendanaan dalam pengembangan usaha.

Lebih lanjut, Erick berharap agar seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah juga turut mendukung program untuk meningkatkan sistem keuangan dan perekonomian syariah.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

cahaya tanpa debu

pisangbet
Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).
Bos X dan Tesla Elon Musk tercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS). (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bos X dan Tesla Elon Musktercatat kehilangan harta US,1 miliar atau setara Rp112 triliun (asumsi kurs Rp15.866 per dolar AS).

Penurunan harta Musk yang menyentuh level 3,2 persen itu terjadi di tengah kesediaannya memberi akses internet Starlink kepada warga Gaza. Akan tetapi, belum ada rincian terbaru soal dampak sikap berani Musk terhadap penurunan hartanya.

Meski begitu, Forbessempat melaporkan SpaceX milik Musk yang menawarkan jaringan Starlink juga merugi kala perang Rusia-Ukraina memanas. Saat itu, perusahaan telekomunikasi Musk memicu kontroversi karena aktif membantu Ukraina.

Berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires,harta Elon Musk kini tersisa US4,8 miliar atau setara Rp3.408 triliun. Meski susut cukup banyak, ia tetap berstatus orang paling kaya di dunia.

Tepat di bawah Musk ada pemilik gurita bisnis LVMH, yakni Bernard Arnault. Pria asal Prancis itu tercatat mengantongi harta sekitar US8,2 miliar alias tumbuh US,6 miliar.

Sementara itu, Bos Amazon Jeff Bezos menguntit di urutan ketiga dengan pundi-pundi harta US5,5 miliar. Harta Bezos juga naik 3,27 persen atau setara US,9 miliar.

Sebelumnya, Musk bersedia memberikan bantuan internet Starlink sebagai respons unggahan anggota kongres Partai Demokrat AS Alexandria Ocasio-Cortes. Alexandria menyebut pemutusan saluran komunikasi di Gaza adalah hal yang tak dapat diterima.

"Starlink akan mendukung konektivitas ke organisasi-organisasi bantuan yang diakui secara internasional di Gaza," tulis Musk di X alias media sosial yang dulunya bernama Twitter.

Sayang, simpati Musk terhadap Gaza mendapat tentangan dari Israel. Menteri Komunikasi Israel Shlomo Karhi menuduh bantuan akses telekomunikasi itu dinilai akan digunakan Hamas untuk aktivitas terorisme.

Shlomo malah mendorong Musk agar menjadikan bantuan telekomunikasi Starlink sebagai alat tukar untuk membebaskan warga Israel yang disandera.

"Mungkin Musk bersedia mengkondisikan itu dengan membebaskan para bayi, putra, putri, dan lansia yang disandera. Semuanya! Kemudian, kantor saya akan memutus seluruh hubungan dengan Starlink," kata Shlomo via unggahan di akun X miliknya beberapa hari lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)